Perusahaan: Instagram

  • Pengunjung Selamat Keluar Ruang Karaoke dengan Jalan Jongkok, Berguling Turuni Tangga – Halaman all

    Pengunjung Selamat Keluar Ruang Karaoke dengan Jalan Jongkok, Berguling Turuni Tangga – Halaman all

     

     

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Upaya para pengunjung karaoke yang terjebak kobaran api dan asap pekat saat si jago merah membakar Glodok Plaza Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (14/1/2025) malam, berlangsung dramatis.

    Dengan menerapkan ilmu penyelamatan diri saat terjadi kebakaran dengan prosedur tepat membuat nyawa Osima Yukari, seorang wanita pengunjung ruang karaoke di Glodok Plaza selamat.

    Osima Yukari sehari-hari berprofesi sebagai pramugari sebuah maskapai penerbangan.

    Melalui Instagram pribadinya, Osima terakhir kali memposting foto pada 22 Desember 2024 dengan mengenakan seragam salah satu maskapai penerbangan.

    Salah satu rekan saksi yang berhasil selamat tidak mau menyebutkan namanya menjelaskan, saat terjadi kebakaran, temannya yang berinisial A ada di salah satu ruang karaoke lantai 9 Glodok Plaza.

    A lalu memesan buah potongdi tempat karaoke tersebut. Beberapa lama ditunggu tak kunjung datang dan A memutuskan untuk keluar dari ruang karaoke.

    Ia keluar ruangan bermaksud mencari waiters karaoke guna menanyakan pesanannya yang tidak kunjung datang.

    Masih kata rekan si A, saat itu ada beberapa pramugari yang berada di dalam ruang karaoke salah satunya Osima.

    “Pas dia buka pintu cari waters, itu sudah ada asap tebal dan gelap, terus teman saya ini matikan musik, bilang ke teman-temannya kalau tempat karaoke itu kebakaran,” tegasnya, Jumat (17/1/2025).

    Dalam keadaan panik, kata nasum yang tidak mau sebutkan namanya itu, para wanita yang ada di dalam ruang karaoke memilih bersembunyi di dalam kamar mandi.

    Padahal, A sudah menyarankan tidak bisa berdiam diri di dalam ruangan tersebut karena takut terjebak dan tewas terpanggang.

    Tim evakuasi gabungan mengangkut jenazah tewas dalam kebakaran dahsyat di Glodok plaza, Mangga Besar, Jakarta Barat, Kamis petang, 17 Januari 2025. (Kompas/Intan Afrika Rafni)

    A yang tahu cara menghadapi situasi kebakaran di dalam gedung, memilih untuk keluar ruang karaoke dengan jalan jongkok.

    Kondisi tempat hiburan yanag sudah gelap dan berasap, A terus berjalan jongkok sembari merambat tembok guna mencari pintu darurat.

    Ketika mendapatkan pintu darurat, lamjut Teman A, rekannya langsung menuruni anak tangga.

    Lagi-lagi ia teringat ketika menghadapi situasi kebakaran menuruni anak tangga yaitu berguling.

    “Dia guling sampai lantai 7 terus tidak sadarkan diri. Ketika kebakaran enggak ada bunyi alarm kalau kata teman saya. Pokoknya tahu-tahu berasap pas dia keluar,” tandasnya.

    Rekan si A menambahkan, beberapa jam kemudian ia siuman setelah pingsan dan sudab ada di RS kawasan Tamansari.

    Ternyata, A ditolong oleh sopir taksi yang ada di lokasi dan dilarikan ke rumah sakit.

    “Teman saya selamat, dia kerja di salah satu perusahaan yang punya safety ketika ada kebakaran,” imbuhnya. 

    Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi dua jenazah yang menjadi korban tewas kebakaran di Plaza Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, Kamis sore, 16 Januari 2025. (Warta Kota/Nuri Yatul Hikmah)

    Sebelumnya, Polsek Metro Tamansari mengerahkan sejumlah personel untuk mengamankan lokasi kebakaran di Plaza Glodok, Jakarta Barat, Jumat (17/1/2025).

    Dari pantauan di lokasi, seluruh gedung lokasi kebakaran sudah diberi garis polisi agar tidak ada yang melintas.

    Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Riyanto mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan tim DVI Polda Metro Jaya sejak Kamis (16/1/2025).

    Selain itu, tim Puslabfor Mabes Polri juga sudah bersiaga di lokasi kejadian sejak kemarin.

    “Tapi mereka tidak bisa masuk karena masih banyak asap,” kata Riyanto saat ditemui di lokasi, Jumat. 

    Tim DVI dan Puslabfor Belum Bisa Masuk ke Glodok Plaza

    Polsek Metro Tamansari mengerahkan sejumlah personel untuk mengamankan lokasi kebakaran di Plaza Glodok, Jakarta Barat, Jumat (17/1/2025).

    Dari pantauan di lokasi, seluruh gedung lokasi kebakaran sudah diberi garis polisi agar tidak ada yang melintas.

    Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Riyanto mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan tim DVI Polda Metro Jaya sejak Kamis (16/1/2025).

    Selain itu, tim Puslabfor Mabes Polri juga sudah bersiaga di lokasi kejadian sejak kemarin.

    “Tapi mereka tidak bisa masuk karena masih banyak asap,” kata Riyanto saat ditemui di lokasi, Jumat.

    Riyanto melanjutkan, petugas DVI dan Puslabfor tidak bisa memaksa untuk masuk ke dalam karena takut sesak napas.

    Mengingat, di lokasi kejadian masih dalam proses pendinginan dan asap pascakebakaran masih terlihat.

    “Kami tadi sudah koordinasi (dengan Damkar) kalau hari ini bisa masuk, mungkin tim Labfor bisa lakukan pemeriksaan,” ungkapnya.

    Namun, ia belum bisa memastikan kapan tim Labfor dan DVI bisa masuk ke dalam gedung Plaza Glodok untuk mencari korban kabakaran.

    Sebab, saat ini tim masih meminta denah gedung agar memudahkan petugas saat masuk mencari para korban.

    “Kalau dari hasil pemeriksaan itu titik api awalnya ada di lantai 9,” imbuhnya.

    Sebelumnya, Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat telah evakuasi lima jenazah korban kebakaran di Plaza Glodok, Kecamatan Tamansari, Jakbar, Jumat (17/1/2025).

    Dari pantauan di lokasi, mobil pemadam kebakaran masih berada di Plaza Glodok untuk lakukan pendinginan.

    Beberapa personel nampak kelelahan bekerja memadamkan api di lokasi. Sebab, sampai siang ini, mereka masih melakukan pendinginan.

    Kasudin Damkar Jakarta Barat, Syarifudin mengatakan, total warga yang hilang saat kebakaran sebanyak 14 jiwa.

    Namun, yang baru bisa ditemukan dan sudah dibawa ke RS Polri Jakarta Timur untuk dilakukan pendalaman indentitas.

    Laporan Reporter Miftahul Munir | Sumber: Warta Kota

  • Kisah Korban “Brad Pitt” yang Tertipu Rp 13,9 Miliar

    Kisah Korban “Brad Pitt” yang Tertipu Rp 13,9 Miliar

    Jakarta

    Malang betul nasib Anne, wanita 53 tahun asal Prancis. Ia ditipu oleh “Brad Pitt”, dan menyerahkan uang sebesar USD 850 ribu, atau sekitar 13,9 miliar.

    Wanita yang berprofesi sebagai desainer interior itu dihubungi oleh seseorang yang mengaku sebagai Jane Etta Pitt, ibu dari artis tenar Brad Pitt. Ia dihubungi oleh si penipu ini setelah memposting foto liburannya di Instagram.

    “Dia bilang kalau anaknya membutuhkan orang seperti saya,” kata Anne, seperti dikutip detikINET dari France 24, Jumat (17/1/2025).

    Pada awalnya, ia menganggap akun yang mengirimi pesan itu adalah penipu. Namun sehari kemudian ada akun lain, yang mengaku sebagai Brad Pitt, menghubungi Anne dan menceritakan kalau ibunya bercerita banyak soal Anne.

    Agar lebih meyakinkan, si penipu ini juga mengirimkan foto dan video — yang kemudian diketahui adalah hasil editan Photoshop dan AI. Foto dan videonya itu, menurut Anne yang mengaku tidak terlalu fasih menggunakan media sosial, terlihat meyakinkan.

    Keduanya kemudian terlibat hubungan asmara online selama dua tahun. Sampai akhirnya si penipu mulai meminta uang ke Anne. Caranya pun bermacam, salah satunya adalah dengan mengaku mengirim tas mewah ke Anne, namun ia harus menebusnya dengan membayar biaya bea cukai yang nilainya adalah USD 9.272.

    Kemudian si penipu juga mengaku kalau dirinya mengidap kanker ginjal. Brad Pitt gadungan ini mengaku tak bisa membayar biaya pengobatan karena rekeningnya masih diblokir karena kasus perceraian dengan Angelina Jolie yang belum selesai.

    Ujungnya bisa ditebak, si penipu meminta Anne untuk membantu pembayaran biaya pengobatan itu. Untuk meyakinkan Anne, si penipu mengirimkan gambar hasil AI yang menunjukkan Brad Pitt sedang dirawat di rumah sakit.

    Anne pun luluh dan mengirimkan uang dalam jumlah besar ke penipu itu.

    “Sangat sedikit pria yang mau menulis hal seperti itu. Saya suka dengan pria yang saya ajak bicara dan dia tahu bagaimana cara berbicara dengan wanita,” jelas Anne saat diwawancara.

    Penipuan ini kemudian berlanjut saat Brad Pitt gadungan mengajak Anne untuk menikah. Namun kemudian Anne sadar kalau ia sedang ditipu karena melihat berita soal hubungan Brad Pitt dengan Ines de Ramon.

    Akhirnya Anne pun melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. Namun uang yang sudah terlanjur ditransfer ke Brad Pitt gadungan itu, yang jumlahnya mencapai USD 850 ribu, sudah tidak terselamatkan.

    Anne kemudian mengalami depresi dan sampai dirawat di rumah sakit. Dan, dia bukan satu-satunya korban Brad Pitt gadungan ini. Pada September 2024, ada lima orang yang ditangkap di Spanyol karena mengaku-ngaku sebagai Brad Pitt dan menipu dua orang wanita untuk berinvestasi di proyek palsu.

    (asj/rns)

  • Klaim Bangun 40 Ribu Rumah dalam 3 Bulan, Apakah Maruarar Bisa Jadi Bandung Bondowoso?

    Klaim Bangun 40 Ribu Rumah dalam 3 Bulan, Apakah Maruarar Bisa Jadi Bandung Bondowoso?

    FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pernyataan Menteri Perumahan dan Permukiman, Maruarar Sirait, terkait pembangunan 40 ribu rumah dalam program tiga juta rumah, mendapat sorotan tajam dari Ferdinand Hutahaean.

    Politikus PDIP ini menyamakan klaim Maruarar dengan kisah Bandung Bondowoso yang membangun seribu candi dalam semalam demi Roro Jonggrang.

    “Saya bertanya-tanya tentang klaim dari saudara Maruarar, agak tidak masuk akal karena pembangunan rumah tidak seperti membangun rumah-rumahan. Tidak seperti membuat tahu goreng,” ujar Ferdinand dalam unggahan akun Instagram pribadinya @ferdinand_hutahean dikutip pada Jumat (17/1/2025).

    Ferdinand menjelaskan bahwa pembangunan rumah melibatkan banyak proses, mulai dari perizinan, pembebasan lahan, administrasi, hingga pencarian bahan dan tenaga kerja.

    “Saya kaget kenapa bisa dalam tiga bulan dibangun 40 ribu rumah. Saya orang yang tidak percaya dengan klaim ini,” cetusnya.

    Ia heran bagaimana 40 ribu rumah bisa dibangun hanya dalam waktu tiga bulan.

    “Kecuali ini bisa terjadi kalau perumahan yang telah dibangun developer swasta kemudian bekerja sama dengan kementerian dan diakui sebagai program yang dicanangkan Prabowo,” tukasnya.

    Ia juga menyoroti bahwa klaim tersebut hanya upaya memperbesar pencapaian yang belum tentu benar-benar ada.

    Bahkan, Ferdinand mengungkap bahwa sebelumnya Maruarar kerap mengeluh soal anggaran dan dukungan di DPR.

    “Ara terlihat membesar-besarkan apa yang dia lakukan padahal sejak awal soal anggaran saja Ara (sapaan Maruarar) pusing,” Ferdinand menuturkan.

  • SNPMB 2025: 433.406 Siswa Telah Registrasi Akun, Ini Statistiknya – Halaman all

    SNPMB 2025: 433.406 Siswa Telah Registrasi Akun, Ini Statistiknya – Halaman all

    Diketahui, dari total 3.259.507 siswa yang terdata, sebanyak 464.236 siswa telah melakukan tahapan registrasi akun SNPMB.

    Tayang: Jumat, 17 Januari 2025 19:51 WIB

    Instagram/snpmb_id

    SNPMB 2025. Hingga Rabu (15/1/2024) malam, sebanyak 464.236 siswa telah melakukan tahapan registrasi akun SNPMB. 

    TRIBUNNEWS.COM – Rangkaian SNPMB 2025 tengah memasuki tahapan registrasi akun bagi siswa sejak 13 Januari 2025.

    Diketahui, dari total 3.259.507 siswa yang terdata, sebanyak 464.236 siswa telah melakukan tahapan registrasi akun SNPMB.

    Data tersebut, diambil per Rabu, 15 Januari 2025 pukul 21.01 WIB.

    Berikut adalah rincian statistik registrasi akun SNPMB:

    2023: 5.350
    2024: 25.480
    2025: 433.406

    Cara Registrasi Akun SNPMB Siswa

    1. Membuat akun di portal SNPMB

    Buka laman portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id
    Klik tombol Masuk
    Pilih tautan Daftar akun
    Klik tombol Daftar Akun Siswa
    Masukkan NISN, NPSN dan tanggal lahir
    Tekan tombol selanjutnya
    Masukkan email aktif, lalu akan muncul notifikasi untuk melakukan aktivasi akun melalui email

    2. Membuka email verifikasi dan klik Aktivasi Akun

    Buka inbox/spam email
    Lakukan verifikasi email untuk aktivasi akun

    3. Login menggunakan akun yang telah dibuat di portal SNPMB

    Setelah akun aktif, login ke laman portalsnpmb.bppp.kemdikbud.go.id menggunakan email dan password yang telah didaftarkan sebelumnya untuk melakukan verifikasi dan validasi data siswa

    4. Memilih menu Verifikasi dan Validasi

    Di halaman verifikasi data siswa:

    Periksa datamu dengan seksama. Isi semua kolom yang masih kosong
    Apabila terdapat kesalahan data, lakukan perbaikan data melalui sekolahmu. Kemudian tekan tombol PERBARUI Data

    5. Klik tombol Perbarui Data

    6. Memvalidasi data

    7. Mengisikan biodata yang diminta

    8. Unggah dan atur pasfoto terbaru (3 bulan terakhir)

    Unggah pasfoto berwarna terbaru sesuai ketentuan di bawah
    Tekan tombol Selanjutnya untuk berpindah ke halaman penyesuaian foto
    Tekan tombol Selanjutnya untuk berpindah ke halaman konfirmasi akhir data siswa

    Pasfoto yang diunggah harus memenuhi ketentuan sebagai berikut:

    Pasfoto ukuran 4 cm x 6 cm dengan resolusi minimal 200px x 300px (+250 dpl) dan rasio aspek 2:3
    Pasfoto harus berwarna dengan latar belakang polos berwarna apa saja
    File pasfoto bertipe JPG/JPEG
    Ukuran minimal file pasfoto adalah 40KB
    Ukuran maksimal file pasfoto adalah 100KB
    Orientasi pasfoto adalah vertikal/portrait
    Posisi badan dan kepala tegak sejajar menghadap kamera
    Kualitas foto harus tajam dan fokus
    Tidak ada bagian kepala yang terpotong dan wajah tidak boleh tertutupi ornamen
    Kepala terletak di tengah secara horizontal (jarak kepala ke batas kiri kurang lebih sama dengan jarak kepala ke batas kanan)

    9. Lakukan simpan permanen

    Klik check box dan tekan tombol Simpan Permanen jika data sudah benar

    10. Mendownload bukti permanen

    Klik tombol Unduh Bukti Permanen untuk mengunduh dan menyimpan bukti permanen registrasi akun SNPMB untuk siswa

    Tombol Simpan Permanen untuk registrasi akun siswa mulai muncul pada 1 Februari 2025.

    Jadwal SNBP 2025

    Pengumuman Kuota Sekolah: 28 Desember 2024
    Masa Sanggah: 28 Desember 2024 – 17 Januari 2025
    Registrasi Akun SNPMB Sekolah: 06 Januari – 31 Januari 2025
    Pengisian PDSS oleh Sekolah: 06 Januari – 31 Januari 2025
    Registrasi Akun SNPMB Siswa: 13 Januari – 18 Februari 2025

    Pendaftaran SNBP: 04 – 18 Februari 2025
    Pengumuman Hasil SNBP: 18 Maret 2025
    Masa Unduh Kartu Peserta SNBP: 04 Februari – 30 April 2025

    Jadwal UTBK-SNBT 2025

    Registrasi Akun SNPMB Siswa: 13 Januari – 27 Maret 2025
    Pendaftaran UTBK-SNBT: 11 – 27 Maret 2025
    Pembayaran Biaya UTBK: 11 – 28 Maret 2025
    Pelaksanaan UTBK: 23 April – 03 Mei 2025
    Pengumuman Hasil SNBT: 28 Mei 2025
    Masa Unduh Sertifikat UTBK: 03 Juni – 31 Juli 2025

    (Tribunnews.com/Widya)

    “);
    $(“#latestul”).append(“”);
    $(“.loading”).show();
    var newlast = getLast;
    $.getJSON(“https://api.tribunnews.com/ajax/latest_section/?callback=?”, {start: newlast,section:’1′,img:’thumb2′}, function(data) {
    $.each(data.posts, function(key, val) {
    if(val.title){
    newlast = newlast + 1;
    if(val.video) {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = ” “;
    }
    else
    {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = “”;
    }
    if(val.thumb) {
    var img = “”+vthumb+””;
    var milatest = “mr140”;
    }
    else {
    var img = “”;
    var milatest = “”;
    }
    if(val.subtitle) subtitle = “”+val.subtitle+””;
    else subtitle=””;
    if(val.c_url) cat = “”+val.c_title+””;
    else cat=””;

    $(“#latestul”).append(“”+img+””);
    }
    else{
    $(“#latestul”).append(‘Tampilkan lainnya’);
    $(“#test3”).val(“Done”);
    return false;
    }
    });
    $(“.loading”).remove();
    });
    }
    else if (getLast > 150) {
    if ($(“#ltldmr”).length == 0){
    $(“#latestul”).append(‘Tampilkan lainnya’);
    }
    }
    }
    });
    });

    function loadmore(){
    if ($(“#ltldmr”).length > 0) $(“#ltldmr”).remove();
    var getLast = parseInt($(“#latestul > li:last-child”).attr(“data-sort”));
    $(“#latestul”).append(“”);
    $(“.loading”).show();
    var newlast = getLast ;
    if($(“#test3”).val() == ‘Done’){
    newlast=0;
    $.getJSON(“https://api.tribunnews.com/ajax/latest”, function(data) {
    $.each(data.posts, function(key, val) {
    if(val.title){
    newlast = newlast + 1;
    if(val.video) {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = ” “;
    }
    else
    {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = “”;
    }
    if(val.thumb) {
    var img = “”+vthumb+””;
    var milatest = “mr140”;
    }
    else {
    var img = “”;
    var milatest = “”;
    }
    if(val.subtitle) subtitle = “”+val.subtitle+””;
    else subtitle=””;
    if(val.c_url) cat = “”+val.c_title+””;
    else cat=””;
    $(“#latestul”).append(“”+img+””);
    }else{
    return false;
    }
    });
    $(“.loading”).remove();
    });
    }
    else{
    $.getJSON(“https://api.tribunnews.com/ajax/latest_section/?callback=?”, {start: newlast,section:sectionid,img:’thumb2′,total:’40’}, function(data) {
    $.each(data.posts, function(key, val) {
    if(val.title){
    newlast = newlast+1;
    if(val.video) {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = ” “;
    }
    else
    {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = “”;
    }
    if(val.thumb) {
    var img = “”+vthumb+””;
    var milatest = “mr140”;
    }
    else {
    var img = “”;
    var milatest = “”;
    }
    if(val.subtitle) subtitle = “”+val.subtitle+””;
    else subtitle=””;

    $(“#latestul”).append(“”+img+””);
    }else{
    return false;
    }
    });
    $(“.loading”).remove();
    });
    }
    }

    Berita Terkini

  • Gaya Baru Maling M-Banking Kuras Rekening, Saldo Auto Ludes

    Gaya Baru Maling M-Banking Kuras Rekening, Saldo Auto Ludes

    Jakarta, CNBC Indonesia – M-banking jadi solusi transaksi perbankan yang bisa dilakukan di mana saja. Banyak bank yang telah menggunakan aplikasi itu untuk memudahkan para nasabahnya.

    Di saat bersamaan, ternyata banyak pencurian yang mencari celah dari M-banking. Mereka berusaha mendapatkan data pribadi dengan melakukan penipuan atau phishing.

    Selain itu juga ada modus lain seperti impersonation di bidang pasar modal, fintech, dan perusahaan lain. Impersonation adalah praktik saat seseorang menyamar untuk menjadi individu lain ataupun entitas tertentu. Dalam hal ini pelaku berpura-pura menjadi perusahaan investasi tertentu untuk mencuri uang korban.

    Otoritas Jasa Keuangan atau OJK mencatat ada lebih dari 340 link penipuan dengan modus impersonation di bidang pasar modal, fintech, dan perusahaan lain. Temuan terbanyak atau lebih dari 100 link terdapat di platform Telegram. Lalu ada 77 nomor WhatsApp yang membagikan link, 54 website, dan 67 Instagram serta platform lainnya.

    Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan sejumlah tips untuk menghindari menjadi korban kejahatan itu. Salah satunya memastikan menjaga data pribadi agar tidak diberikan atau diketahui oleh orang lain.

    Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan oleh nasabah:

    1. Tidak memberitahukan kode akses/ nomor pribadi Personal Identification Number (PIN) kepada orang lain

    2. Tidak mencatat dan menyimpan kode akses/ nomor pribadi SMS banking di tempat yang mudah diketahui orang lain

    3. Periksalah transaksi secara teliti sebelum melakukan konfirmasi atas transaksi tersebut untuk dijalankan

    4. Setiap kali melakukan transaksi, tunggulah beberapa saat hingga menerima respon balik atas transaksi tersebut

    5. Untuk setiap transaksi, nasabah akan menerima pesan notifikasi atas transaksi berupa SMS atau email yang akan tersimpan di dalam inbox. Periksa secara teliti isi notifikasi tersebut dan segera kontak ke bank apabila ada transaksi yang mencurigakan

    6. Jika merasa diketahui oleh orang lain, segera lakukan penggantian PIN

    7. Bilamana SIM Card GSM hilang, dicuri, atau dipindahtangankan kepada pihak lain, segera beritahukan ke cabang bank terdekat atau segera melaporkan ke call center bank tersebut

    8. Hati-hati dengan aplikasi di internet yang merupakan spam atau malware yang mungkin dapat mencuri data-data pribadi dan menyalahgunakannya di kemudian hari

    9. Tidak melakukan transaksi internet di tempat umum seperti warnet, WIFI gratis, karena data-data kita berpotensi dicuri oleh pihak lain dalam jaringan yang sama

    10. Tidak lupa melakukan proses log out setelah selesai melakukan transaksi di internet banking

    11. Jika berganti ponsel, pastikan bahwa semua data-data sudah terhapus untuk menghindari penyalahgunaan oleh pihak lain yang menggunakan ponsel tersebut

    (fab/fab)

  • Tanda-tanda Sherina Munaf Ingin Akhiri Rumah Tangga dengan Baskara Mahendra

    Tanda-tanda Sherina Munaf Ingin Akhiri Rumah Tangga dengan Baskara Mahendra

    Jakarta, Beritasatu.com – Selebritas Sherina Munaf sejak Agustus 2024 telah menunjukkan tanda-tanda ingin mengakhiri rumah tangannya dengan Baskara Mahendra. Tanda-tanda itu terlihat sebelum ia resmi menggugat cerai Baskara Mahendra. 

    Berikut tanda-tanda dari Sherina Munaf yang ingin mengakhiri rumah tangganya bersama Baskara Mahendra yang dikutip dari berbagai sumber, Jumat (17/1/2025):

    1. Hapus Foto Baskara Mahendra

    Sebelum menggugat cerai Baskara Mahendra, Sherina Munaf terlihat menghapus semua foto kebersamaan dengan suaminya di akun media sosialnya.

    2. Hapus Baskara Mahendra dari Pertemanan di Instagram

    Selain menghapus foto suaminya, Baskara Mahendra, Sherina Munaf juga terlihat menghapus pertemanan (unfollow) Baskara Mahendra di akun media sosial Instagram miliknya. Hal yang sama terjadi pada Baskara Mahendra yang terlihat menghapus foto mereka di akun media sosialnya.

    3. Sherina Munaf Tidak Lagi Pakai Cincin Pernikahan

    Setelah diterpa isu perceraian, Sherina Munaf dan Baskara Mahendra tidak lagi terlihat bersama dalam setiap kesempatan. Bahkan, Sherina Munaf tampak tidak lagi menggunakan cincin pernikahan.

    Sebelumnya, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Suryana membenarkan, putri Triawan Munaf itu telah menggugat cerai suaminya, Baskara Mahendra pada 16 Januari 2025 yang didaftarkan di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan (Jaksel) melalui sistem online dengan nomor perkara  325/Pdt.G/2025.

    “Gugatan cerai atas nama Sinna Sherina Munaf melawan Baskara Mahendra Putra terdaftar pada 16 Januari,” ujar Suryana melalui pesan singkat pada Jumat (17/1/2025).

    Berdasarkan sistem online pengadilan, gugatan tersebut memiliki nomor perkara 325/Pdt.G/2025. Hingga kini, belum ada kejelasan apakah gugatan cerai Sherina Munaf ke Bagaskara Mahendra tersebut diajukan langsung oleh dirinya sendiri atau melalui kuasa hukumnya.

    “Sidang perdana dijadwalkan pada Kamis, 30 Januari 2025,” tambah Suryana.

    Hingga berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi dari Sherina Munaf dan Baskara Mahendra terhadap retaknya rumah tangga keduanya itu.

  • Rekam Jejak Medsos Sherina Sebelum Gugat Cerai Baskara Mahendra: Sempat Hapus Foto Suami

    Rekam Jejak Medsos Sherina Sebelum Gugat Cerai Baskara Mahendra: Sempat Hapus Foto Suami

    Jakarta, Beritasatu.com – Rekam jejak media sosial selebritas Sherina Munaf sebelum menggugat cerai suaminya, Bagaskara Mahendra di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan (Jaksel), Rabu (16/1/2025) terkuak. Sherina Munaf sempat menghapus semua foto kenangan saat bersama Baskara Mahendra di Instagram miliknya.

     Jauh sebelum menggugat cerai di PA Jaksel dengan Nomor Perkara 325/Pdt.G/2025, rumah tangga Sherina Munaf dan Baskara Mahendra sempat diisukan rumah tangganya bermasalah pada Agustus 2024. Pasalnya, Sherina Munaf dan Baskara Mahendra tak lagi terlihat bersama dalam beberapa momen di acara publik Tanah Air.

    Bahkan pada akhir Agustus 2024, Sherina Munaf menghapus foto kebersamaan dengan Baskara Mahendra itu di akun media sosialnya. Aksi dari Sherina Munaf itu seakan semakin menguatkan isu keretakan dalam rumah tangga yang dibina sejak 2020.

    Bahkan, Sherina Munaf dan Baskara Mahendra terlihat saling menghapus pertemanan (unfollow) di akun media sosial masing-masing. Hal ini semakin membuat netizen mempertanyakan soal rumah tangga Sherina Munaf dan Baskara Mahendra.

    Selain itu dalam setiap acara yang dihadiri Sherina Munaf, putri Triawan Munaf itu diketahui tidak lagi menggunakan cincin kawin pernikahan.

    Tak berhenti di situ, Sherina Munaf sempat mengunggah kata-kata bijak tentang kesiapannya untuk menjalani kehidupan baru. Meski, saat itu Sherina Munaf masih menuliskannya dalam kata-kata kiasan.

    “Rinse repair renew regain (bilas, perbaiki, perbarui, mendapatkan lagi),” kata Sherina Munaf.

    Sementara itu, akun instagram Baskara Mahendra sempat mengunggah pesan yang semakin memperjelas adanya permasalahan dalam rumah tangga mereka.

    “Merupakan suatu keistimewaan ketika orang tua dapat melindungi kita dari kecemasan terburuk dan konflik penuh dalam kehidupan dewasa mereka,” ucap Baskara Mahendra.

    “Ketika mereka dapat menghargai kenyataan bahwa dibutuhkan waktu bertahun-tahun sebelum seorang anak cukup besar untuk menghadapi seluruh kompleksitas kehidupan,” ungkap Baskara Mahendra lagi.

  • Aktor China Diculik di Bangkok, Dibawa ke Zona Perang Tetangga RI

    Aktor China Diculik di Bangkok, Dibawa ke Zona Perang Tetangga RI

    Jakarta, CNBC Indonesia – Nasib mengerikan menimpa aktor asal China, Wang Xing. Ia diculik pada 4 Januari lalu saat berada di Bangkok, Thailand, untuk panggilan casting film.

    Dalam laporan CNN International, Jumat (17/1/2025) jalan cerita penculikan Wang sebenarnya tidak begitu panjang. Pada tanggal 7 Januari, 3 hari setelah ia dilaporkan hilang di kota perbatasan Thailand, Mae Sot, polisi mengatakan mereka menemukannya di Myawaddy dan membawanya kembali, tanpa mengungkapkan rincian operasinya.

    Mengutip testimoninya, Wang mengklaim dijemput di bandara dan diantar ke pusat penipuan di Myawaddy, Myanmar, yang saat ini juga dilanda peperangan antara milisi etnis dan militer. Wilayah ini dikenal sebagai pusat penipuan dunia maya terkenal, yang terletak hanya di seberang perbatasan Thailand.

    Ia menyebut saat diculik dan didorong oleh orang-orang bersenjata, ia mulai menyadari bahwa ia mungkin telah dibawa menyeberangi perbatasan ke Myanmar. Wang mengatakan sedikitnya 50 orang ditahan di gedung yang sama dengannya.

    Foto: Aktor China Wang Xing. (Instagram/wangxingyue0305)
    Aktor China Wang Xing. (Instagram/wangxingyue0305)

    “Ada lebih banyak orang di gedung lain, dan orang-orang datang dari berbagai negara,” katanya.

    Penculikan ini sendiri menghebohkan jagat media social di China. Hal ini telah mendorong ratusan keluarga China untuk meminta bantuan pemerintah mereka agar menemukan orang-orang yang mereka cintai, yang diyakini masih terjebak di pusat-pusat penipuan. Beberapa hilang selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun.

    Tak lama setelah penyelamatan Wang, petisi bersama dari keluarga 174 warga negara China yang hilang di Myanmar menjadi tren di media sosial. Keluarga itu memohon pemerintah untuk berbuat lebih banyak untuk membantu membawa mereka pulang.

    “Kami tidak bermaksud memicu konfrontasi apa pun; kami hanya berharap untuk benar-benar menarik perhatian pemerintah dan mempercepat upaya untuk mengintensifkan dan mempercepat tindakan keras,” kata petisi tersebut.

    Sebuah lembar kerja dibagikan secara daring agar anggota keluarga dapat mengisi detail orang yang mereka cintai. Lembar kerja tersebut telah berkembang dari 174 lembar kerja awal menjadi lebih dari 1.200 korban.

    Di antara kasus yang tercantum adalah Zhang Huizhen, seorang lulusan baru berusia 24 tahun yang hilang pada bulan Oktober dalam perjalanan ke Thailand dan Kamboja. Sebelum menghilang, ia membagikan lokasinya dengan seorang teman yang menunjukkan bahwa ia berada di dekat Mae Sot.

    “Zhang juga mengirim pesan singkat kepada ibunya, mengatakan bahwa ia sibuk akhir-akhir ini dan mungkin tidak dapat segera membalas pesan,” kata keluarganya.

    Keluarga Zhang melaporkan kehilangan Zhang kepada polisi di provinsi asal mereka, Zhejiang, dan menghubungi kedutaan besar China di Thailand untuk meminta bantuan. Namun mereka belum menerima kabar apa pun tentang Zhang selama lebih dari 70 hari.

    “(Penyelamatan Wang) memberi kami, orang-orang biasa, secercah harapan, alih-alih keputusasaan total,” kata saudara laki-laki Zhang, Zhang Yuanhao, kepada CNN. “Kami dapat menggunakan kekuatan media untuk membantu menemukan orang-orang yang kami cintai.”

    Pariwisata Thailand Terancam

    Celakanya, Wang juga telah memberi tekanan pada industri pariwisata Thailand, yang berkontribusi besar pada ekonomi negara itu. Pasalnya, turis China mulai menyuarakan kekhawatiran mereka di media sosial tentang bepergian ke negara Asia Tenggara tersebut.

    Selama akhir pekan, data dari firma analisis perjalanan ForwardKeys menyebut pembatalan penerbangan dari China ke Thailand melonjak 150%. Di Xiaohongshu, aplikasi China mirip Instagram yang sering digunakan pengguna berbagi kiat tentang cara membatalkan penerbangan dan hotel di Thailand dengan biaya minimal.

    Seorang operator tur di Provinsi Guangdong Selatan mengatakan ia telah melihat penurunan signifikan dalam pemesanan ke Thailand menyusul berita utama baru-baru ini. Mereka menyebut reservasi untuk liburan Tahun Baru Imlek mendatang hanya 40% dari total pada saat yang sama tahun lalu.

    Bintang pop Hong Kong Eason Chan membatalkan konsernya yang akan datang di Bangkok, dengan alasan masalah keselamatan bagi para penggemar. Zhao Benshan, seorang komedian China terkemuka, juga membatalkan pertunjukannya pada bulan Februari di ibu kota Thailand karena “masalah keselamatan.”

    Otoritas Thailand telah berupaya mengendalikan kerusakan. Mereka berusaha meyakinkan wisatawan China yang khawatir bahwa negara tersebut aman.

    Setelah Wang kembali ke Bangkok, pejabat polisi Thailand mendampinginya dalam sebuah konferensi pers untuk menyatakan bagaimana Negeri Gajah Putih menjadi tempat yang aman untuk liburan.

    “Thailand cukup aman, jadi tidak perlu khawatir,” jawab Wang. “Jika saya punya kesempatan di masa mendatang, saya pasti akan kembali ke sini lagi.”

    (sef/sef)

  • Wakil Ketua DPRD DKI sayangkan trotoar yang dipakai lahan parkir VIP

    Wakil Ketua DPRD DKI sayangkan trotoar yang dipakai lahan parkir VIP

    ini menunjukkan adanya kelemahan serius dalam tata kelola ruang publik di DKI Jakarta

    Jakarta (ANTARA) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Wibi Andrino menyayangkan trotoar di Jalan Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang berubah fungsi menjadi lahan parkir VIP.

    “Saya sangat menyayangkan jika fasilitas publik yang dibangun dengan anggaran negara justru dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu,” kata Wibi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

    Menurut dia, trotoar adalah hak dasar pejalan kaki yang tidak boleh disalahgunakan untuk kepentingan segelintir pihak, apalagi jika melibatkan pelanggaran aturan yang seharusnya ditegakkan.

    Dia menilai perubahan fungsi trotoar menjadi parkir VIP mencerminkan rendahnya komitmen terhadap keadilan ruang publik.

    Oleh karena itu, dia meminta Dinas Perhubungan dan Satpol PP DKI Jakarta segera bertindak tegas dalam menyelesaikan persoalan ini tanpa pandang bulu.

    Wibi mempertanyakan efektivitas sistem pengawasan dan penegakan hukum yang ada. Jika trotoar bisa dengan mudah dijadikan tempat parkir VIP tanpa adanya sanksi yang jelas.

    “Ini menunjukkan adanya kelemahan serius dalam tata kelola ruang publik di DKI Jakarta,” kata Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta itu.

    Dia pun akan meminta transparansi terkait pengelolaan dan pengawasan fasilitas publik ini, sekaligus mendorong evaluasi menyeluruh agar kejadian serupa tidak terus berulang.

    Wibi menegaskan, trotoar bukan hanya sekadar jalur bagi pejalan kaki, tetapi juga simbol kota yang ramah dan adil bagi semua warganya.

    “Saya mendesak pemerintah daerah untuk mengembalikan fungsi trotoar sebagaimana mestinya dan memastikan aturan ditegakkan dengan tegas. Tidak boleh ada kompromi bagi pelanggaran yang mencederai hak publik,” tuturnya.

    Diketahui, Koalisi Pejalan Kaki (Kopeka) menyoroti trotoar di Jalan Wolter Monginsidi yang berubah fungsi menjadi lahan parkir VIP.

    Dari video yang diunggah akun Instagram Koalisi Pejalan Kaki tampak trotoar di sepanjang jalan Wolter Mongisidi berubah menjadi tempat parkir, lengkap dengan petugas keamanan.

    Tak hanya dipenuhi oleh sepeda motor, trotoar tersebut juga menjadi lokasi parkir mobil, khususnya di depan restoran dan tempat makan.

    Pewarta: Syaiful Hakim
    Editor: Ganet Dirgantara
    Copyright © ANTARA 2025

  • Trafik broadband Telkomsel tumbuh 21,5 persen di wilayah Papua dan Maluku 

    Trafik broadband Telkomsel tumbuh 21,5 persen di wilayah Papua dan Maluku 

    Sumber foto: Aman Hasibuan/elshinta.com.

    Trafik broadband Telkomsel tumbuh 21,5 persen di wilayah Papua dan Maluku 
    Dalam Negeri   
    Editor: Sigit Kurniawan   
    Kamis, 16 Januari 2025 – 14:37 WIB

    Elshinta.com – Telkomsel sukses menyambungkan semangat pelanggan di wilayah Papua dan Maluku pada momen Natal dan Tahun Baru (NARU) 2024/2025 dengan mengoptimalkan jaringan broadband dan menyediakan produk serta layanan bernilai tambah. Melalui Telkomsel Siaga Naru , Telkomsel telah memastikan kelancaran dan kenyamanan konektivitas serta pengalaman digital pelanggan.
     
    Sebelumnya, ragam upaya untuk memastikan pengalaman terbaik bagi pelanggan di momen NARU telah dilakukan Telkomsel, seperti memperluas cakupan jaringan 4G dengan menambah ratusan titik 4G baru di Papua dan Maluku sehingga pada akhir tahun 2024 tercatat ada lebih dari2.600 BTS  4G/LTE Telkomsel yang mencakup hingga 77 persen wilayah populasi di Papua dan Maluku. Tak hanya itu, Telkomsel juga menyediakan 3 BTS Combat  selama moment NARU 2024/2025 yang lalu.
     
    Telkomsel juga telah memetakan 22 titik keramaian di seluruh wilayah Papua dan Maluku, khususnya untuk menganalisis kebutuhan jaringan secara akurat dan mengantisipasi setiap kemungkinan gangguan secara cepat dan proaktif. Hasilnya, Telkomsel sukses mengoptimalkan penanganan gangguan jaringan selama momen NARU 2024/2025. 
     
    Selama momen Naru tahun ini, Telkomsel juga melakukan drive test di 22 titik keramaian guna menjamin kesiapan jaringan, juga menyediakan 2 posko utama, 2 posko reguler, 18 posko di spesial area serta beragam promo menarik untuk memastikan ketersediaan produk dan layanan pelanggan.
     
    Lewat ragam upaya yang telah dilakukan, tercatat trafik akses broadband Telkomsel di wilayah Papua dan Maluku meningkat signifikan sebesar 21.5 persen dibandingkan rerata hari biasa sepanjang 2024, atau naik 7.5 persen dibandingkan periode Naru  sebelumnya. Lonjakan aktivitas digital pelanggan juga tercatat mengalami pertumbuhan trafik di berbagai layanan seperti online gamingyang naik 27 persen, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) yang naik 8 persen, media sosial yang naik 19 persen, video streaming yang tumbuh 22 persen, serta e-commerce yang melonjak hingga 29 persen. Selain itu, lima aplikasi dengan pertumbuhan payload tertinggi selama periode Naru  2024/2025 adalah Instagram (23 persen), WhatsApp (9 persen), TikTok (22 persen), Facebook (18 persen), dan YouTube (21 persen).
     
    Pertumbuhan trafik layanan SMS Telkomsel sebesar 9.4 persen dibandingkan rerata hari biasa, sementara layanan suara (voice) mengalami penurunan 6.2 persen. Sejumlah wilayah jugamencatatkan pertumbuhan trafik data yang signifikan dibandingkan rerata hari biasa, seperti Kota Biak Numfor yang meningkat lebih dari 46.4 persen, dan kota Maluku Tenggara yang naik lebih dari 45.2 persen.
     
    General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Maluku and Papua, Yasrinaldi mengatakan, hasil pencapaian trafik broadband ini mencerminkan komitmen kami di Telkomsel untuk terus menghadirkan konektivitas yang andal dan inovatif di wilayah Papua dan Maluku, sesuai visi perusahaan menjadi penyedia layanan telekomunikasi digital terbaik di regional. “Dengan semangat membuka semua peluang, Telkomsel mendukung masyarakat Papua dan Maluku untuk terus maju melalui optimalisasi jaringan berteknologi terdepan dan layanan bernilai tambah yang berpusat pada kebutuhan pelanggan di momen penting Naru,” ujarnya seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan, Kamis (16/1).  
     
    “Selama momen Naru, Telkomsel telah menunjukkan upaya kami untuk terus memahami kebutuhan pelanggan dan menghadirkan pengalaman digital yang nyaman. Kedepannya, kami akan selalu memastikan keandalan jaringan dan inovasi produk yang mendukung pelanggan untuk tetap terhubung dan produktif, seperti Natal dan Tahun Baru kali ini,” tutup Yasrinaldi.

    Sumber : Radio Elshinta