Perusahaan: Google

  • 397 Saham Melemah, IHSG Terseret ke Zona Merah pada Akhir Perdagangan

    397 Saham Melemah, IHSG Terseret ke Zona Merah pada Akhir Perdagangan

    Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah setelah seharian mayoritas pergerakannya hanya di zona merah.
     
    Mengacu data RTI, Senin, 18 November 2024, pada penutupan perdagangan hari ini IHSG ditutup melemah 0,38 persen atau setara dengan 26,98 poin menjadi 7.134,27.
     
    Sepanjang perdagangan hari ini IHSG hanya mampu bergerak hingga level tertinggi 7.174,75. Sedangkan level terendahnya mencapai 7.118,86.
    Sebanyak 21,73 miliar saham tercatat telah diperdagangkan hari ini dengan total nilai transaksi sebesar Rp10,162 triliun.
     
    Total saham emiten yang bergerak melemah pada hari ini sebanyak 397 saham. Hal itu yang menarik IHSG terus bergerak di zona merah. Sedangkan saham lainnya yang bergerak menguat hanya 198 saham. Lalu sisanya sebanyak 193 saham stagnan.
     

    Berdasarkan Indeks Sektoral IDX-IC, dua sektor menguat yaitu dipimpin sektor barang baku sebesar 0,90 persen, diikuti oleh sektor barang konsumen non primer yang naik sebesar 0,56 persen.
    8 sektor melemah
    Sedangkan, delapan sektor melemah yaitu sektor teknologi turun paling dalam minus 1,49 persen, diikuti oleh sektor properti dan sektor energi yang turun masing- masing sebesar 1,43 persen dan 0,88 persen.
     
    Saham-saham yang mengalami penguatan terbesar yaitu DAAZ, BAJA, JAWA, TOSK dan KLAS. Sedangkan saham-saham yang mengalami pelemahan terbesar yakni MLPT, BABY, SRTG, PYFA, dan CTRA
     
    Masih mengacu data RTI, pelemahan IHSG hari ini sejalan dengan pergerakan bursa saham regional. Tercatat, Nikkei 225 Index juga melemah 1,09 persen. Kemudian Shanghai composite Index dan Straits Times Index masing-masing terkontraksi 0,21 persen dan 0,32 persen.
     
    Tim Riset Pilarmas Investindo Sekuritas mengatakan IHSG ditutup turun mengikuti pelemahan mayoritas bursa saham kawasan Asia.
     
    “Bursa Asia bergerak mixed (variatif) setelah pidato kepala bank sentral Jepang membuat pasar sama sekali tidak mengetahui prospek tingkat suku bunga negara tersebut,” sebut tim riset dilansir Antara.
     
    Gubernur Bank of Japan Kazuo Ueda menegaskan pada Senin (18/11) ini, bahwa bank sentral akan terus menaikkan suku bunga acuannya apabila perkembangan ekonomi dan inflasi terkontrol, namun tidak menyebutkan apakah kenaikan akan terjadi pada Desember 2024.
     
    Apabila dolar AS terus menguat maka bukan tidak mungkin Bank of Japan akan menaikkan tingkat suku bunga acuannya untuk menjaga nilai Yen.
     
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (ANN)

  • Mantan Pembalap Nasional Hokky Krisdianto Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

    Mantan Pembalap Nasional Hokky Krisdianto Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

    Jakarta: Dunia balap motor Indonesia berkabung atas kepergian pembalap Hokky Krisdianto. Legenda balap era 2000-an ini meninggal dunia pada Senin, 18 November 2024, akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

    Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Andi Bakhtera Indera Jaya mengemukakan peristiwa kecelakaan itu melibatkan dua pengendara sepeda motor Verza nopol P-4882-FM dikendarai Fatdililah (28) warga Desa Mengok, Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso.

    “Sedangkan Hokky Krisdianto (44) mengendarai sepeda motor Xmax nopol AB-5670-NX. TKP atau lokasi kejadian di jalan raya Kecamatan Banyuglugur, kilometer 148,800 arah Surabaya,” kata Andi.

    Baca juga: 10 Pemuda Calon Pembalap Masa Depan Indonesia

    Peristiwa tersebut bermula saat Hokky Krisdianto melaju dari arah barat ke timur (arah Surabaya-Banyuwangi). Di kondisi jalan menikung, dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang dikendarai Fatdililah, diduga mendiang Hokky Krisdianto melaju kencang dan melewati garis marka dengan jarak yang begitu dekat sehingga kecelakaan pun tak terhindarkan.

    Pembalap motor nasional itu mengalami luka parah dan sempat dilarikan ke Puskesmas Banyuglugur untuk mendapatkan penanganan medis, bahkan mendiang Hokky juga sempat video call kepada keluarganya dan memberitahu jika ia mengalami kecelakaan.

    “Korban atas nama Hokky Krisdianto meninggal dunia di puskesmas, sedangkan pengendara sepeda motor atas nama Fatdililah mengalami luka,” lanjutnya.

    Saat ini jenazah Hokky Krisdianto sudah dalam perjalanan ke kampung halamannya di Desa Pucungrejo, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang.

    Jakarta: Dunia balap motor Indonesia berkabung atas kepergian pembalap Hokky Krisdianto. Legenda balap era 2000-an ini meninggal dunia pada Senin, 18 November 2024, akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

    Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Andi Bakhtera Indera Jaya mengemukakan peristiwa kecelakaan itu melibatkan dua pengendara sepeda motor Verza nopol P-4882-FM dikendarai Fatdililah (28) warga Desa Mengok, Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso.

    “Sedangkan Hokky Krisdianto (44) mengendarai sepeda motor Xmax nopol AB-5670-NX. TKP atau lokasi kejadian di jalan raya Kecamatan Banyuglugur, kilometer 148,800 arah Surabaya,” kata Andi.

    Peristiwa tersebut bermula saat Hokky Krisdianto melaju dari arah barat ke timur (arah Surabaya-Banyuwangi). Di kondisi jalan menikung, dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang dikendarai Fatdililah, diduga mendiang Hokky Krisdianto melaju kencang dan melewati garis marka dengan jarak yang begitu dekat sehingga kecelakaan pun tak terhindarkan.

    Pembalap motor nasional itu mengalami luka parah dan sempat dilarikan ke Puskesmas Banyuglugur untuk mendapatkan penanganan medis, bahkan mendiang Hokky juga sempat video call kepada keluarganya dan memberitahu jika ia mengalami kecelakaan.

    “Korban atas nama Hokky Krisdianto meninggal dunia di puskesmas, sedangkan pengendara sepeda motor atas nama Fatdililah mengalami luka,” lanjutnya.

    Saat ini jenazah Hokky Krisdianto sudah dalam perjalanan ke kampung halamannya di Desa Pucungrejo, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang.

     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (WAN)

  • Apple bakal Tambah Investasi Rp 1,6 Triliun, iPhone 16 Segera Legal di Indonesia? – Page 3

    Apple bakal Tambah Investasi Rp 1,6 Triliun, iPhone 16 Segera Legal di Indonesia? – Page 3

    Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag), memperketat regulasi penjualan iPhone 16 dan Google Pixel di platform e-commerce.

    Saat ini, baik iPhone 16 dan Google Pixel dilarang dijual di Tanah Air karena kedua merek smartphone tersebut masih belum memenuhi aturan sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

    Karena itu, Menteri Perdagangan (Mendag) Budi Santoso, mengingatkan e-commerce nakal melanggar aturan ini akan langsung ditindak keras pemerintah.

    “e-commerce kan selalu dievaluasi, ya kalau ada yang melanggar (menjual iPhone seri 16 dan Google Pixel) nanti, tentu kita kasih tahu,” kata Budi, sebagimana dikutip dari Antara, Rabu (6/11/2024).

    Ditemui di sela Pelepasan Kontainer Ekspor Mayora Group ke-400.000 dengan tujuan 15 negara di Cikupa, Tangerang, Banten, Selasa, Budi Santoso mengatakan, “jadi kita adakan penindakan dan segala macam.”

  • Gapai Indonesia Emas, Kinerja Sektor Logistik RI Harus Serba Digital

    Gapai Indonesia Emas, Kinerja Sektor Logistik RI Harus Serba Digital

    Jakarta: Guna mencapai Indonesia emas, kinerja sektor logistik Indonesia dituntut untuk mengalami peningkatan.
     
    Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kementerian Perhubungan, Hartanto, mengatakan Induk Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (INKOP TKBM), mempunyai peranan penting dalam ekosistem logistik.
     
    Mengingat, performa Indonesia dalam Logistics Performances Index (LPI), Indonesia menempati urutan ke-6 dari 8 negara di kawasan Asia Tenggara. Hartanto berharap para anggota dapat meningkatkan kesadaran digitalisasi tak sebatas membangun sistem.
    “Di era digital ini yang paling diutamakan adalah bagaimana sistem terbangun, tetapi bukan hanya sistem melainkan awareness para anggota TKBM itu tahu, digital itu bukan hanya sistem saja yang dibangun, bagaimana mereka meningkatkan diri agar tahu digitalisasi itu bisa mempercepat kinerja, sehingga mampu mendukung indeks logistik performance kita, jangan sampai kalah dengan negara-negara lain,” kata Hartanto, usai membuka Rakornas IV Inkop TKBM di Jakarta, Senin, 18 November 2024.
     
     

     

    Berkoordinasi dengan pentahelix

    Hartanto menegaskan, untuk meningkatkan performa dan mendorong pertumbuhan ekonomi industri, salah satu cara yakni berkoordinasi dengan pentahelix. Terdapat lima unsur pentahelix di antaranya, pemerintah selaku regulator, akademisi, asosiasi, media sosial dan bisnis.
     
    “Ayo, setidaknya kita kerja sama mengalahkan Filipina dan Malaysia. Kita harus koordinasi, komunikasi dengan pentahelix. Dengan Rakor ini maka ada koordinasi dengan pentahelix, mereka harus selalu koordinasi dengan regulator, dengan para pendidik atau edukasi dengan para asosiasi para bisnis dan juga media sosial. Kalau kelimanya ketemu, Inkop bisa mewakili pemerintah di tengah masyarakat,” jelas Hartanto.
     
    Terkait era digitalisasi, Ketua Umum Inkop TKBM Pelabuhan, Muhammad Nasir, mengatakan para stakeholder di semua pelabuhan sudah memasuki tahap tersebut.
     
    “Artinya kami menyiapkan pelayanan yang transparan secara digitalisasi dan semua dimudahkan,” kata dia.
     
    Nasir juga membenarkan adanya revolusi teknologi dan digitalisasi yang berdampak di dalam dunia kerja. Untuk peningkatan SDM anggota primer koperasi TKBM, pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa LSP/BNSP dalam pelaksanaan pelatihan dan pendidikan, yang dilakukan secara kontinu dari tingkat pusat hingga ke daerah-daerah sesuai dengan kebutuhan sertifikasi anggota TKBM pelabuhan setempat.
     
    “InsyaAllah sesuai dengan kesiapan SDM semua anggota Koperasi terkait dengan alat mekanisasi modern termasuk floating crane dan mobile crane di lingkungan pelabuhan, kami yakin anggota Koperasi TKBM siap untuk mengoperasikan. Kita harus selalu siap mendukung Indonesia menjadi poros maritim dunia dan program nasional logistik ekosistem (NLE) serta siap terhadap perkembangan modernisasi dan digitalisasi demi terwujudnya profesional kerja dan meningkatkan pelayanan yang transparan,” ujar dia.
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (AHL)

  • Teknik Bedah Minimal Invasif di Oncology Center Mayapada Hospital

    Teknik Bedah Minimal Invasif di Oncology Center Mayapada Hospital

    Jakarta

    Setiap pasien kanker yang telah menjalani operasi pasti mengharapkan pulih dengan cepat. Hal ini bukan lagi sekedar harapan, pasien pasca-operasi kanker dapat pulih dengan cepat berkat metode pembedahan minimal invasif (minim sayatan) surgery atau Laparoskopi yang ada di Oncology Center Mayapada Hospital.

    Laparaskopi terbagi menjadi dua jenis, pertama yaitu Single-Incision Laparoscopic Surgery (SILS) dengan 1 sayatan kecil berukuran 1-1,5 cm pada daerah pusar. Kedua, Laparoskopi konvensional dengan 2-3 sayatan kecil pada perut. Kedua prosedur ini menggunakan kamera sebagai visualisasi langsung pada organ dalam perut.

    Gambar 1. Satu titik pada pusar sayatan (SILS) Foto: Mayapada HospitalGambar. 2. Tiga titik sayatan Laparaskopi Konvensional Foto: Mayapada Hospital

    Oncology Center Mayapada Hospital Jakarta Selatan, saat ini telah rutin melakukan prosedur laparoskopi SILS yang dikerjakan oleh Obgyn Subspesialis Onkologi Dr dr Tricia Dewi Anggraeni, SpOG(K) SubsOnk. Menurutnya, Laparoskopi SILS dapat membantu pasien untuk segera dapat beraktivitas dan bisa meminimalisir rasa nyeri setelah tindakan operasi.

    Metode SILS sendiri seringkali diterapkan pada kasus ginekologi jinak seperti miom, kista dan pengangkatan rahim (histerektomi). Sedangkan pada pasien dengan keganasan kanker, seperti kanker serviks (leher rahim) dan endometrium stadium awal umumnya ditangani dengan metode Laparoskopi Konvensional, karna diperlukan penambahan sayatan agar mempermudah pengambilan jaringan secara luas.

    Sebagai contoh, terdapat kasus pasien C yang berusia 32 tahun yang mengalami kanker payudara disertai oleh permasalahan ginekologi dan harus menjalani pengangkatan rahim atau histerektomi. Pada kasus seperti ini, biasanya dilakukan dengan metode Laparaskopi SILS (1 lubang pada pusar), karena ini merupakan kasus ginekologi jinak.

    “Dalam waktu 2 hari setelah selesai tindakan pasien dapat beraktivitas normal dan dapat keluar rumah sakit untuk dapat melanjutkan rangkaian terapi lanjutan terhadap kanker payudara.” jelas dr Tricia, dalam keterangan tertulis, Selasa (19/11/2024).

    “Dalam kasus pasien tersebut, penyakit yang mendasarinya adalah kanker dan masih harus menjalani rangkaian terapi kanker lainnya. Teknik SILS juga meminimalkan risiko dari penggunaan multi-port yaitu sayatan lebih dari 2, minim perdarahan, dan sebagai bonus adalah aspek kosmetik yang baik,” sambungnya.

    Pasien tersebut mengaku senang karena dengan operasi yang saya jalani, pemulihan saya sangat cepat. Operasi hari Sabtu sore dan Senin pagi sudah diperbolehkan pulang, Selasa sudah kembali bekerja.

    “dr Tricia juga memikirkan treatment plan saya selanjutnya, di mana saya masih harus menjalani kemoterapi di minggu depannya. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada dokter dan tim Mayapada Hospital,” ungkap pasien.

    Meskipun kedua tindakan ini menggunakan teknik minim luka sayat, tapi tidak mengurangi kemampuan operator untuk menggapai bagian yang sulit, serta visualisasi penggunaan kamera memberikan kemudahan bagi operator dalam memperlihatkan lapang pandang area operasi lebih jelas dan terarah.

    Laparaskopi SILS merupakan salah satu bentuk perkembangan teknik dalam bidang operasi laparoskopi, dimana skill dan pengalaman dokter menjadi salah satu aspek penting dalam teknik ini. Tidak hanya untuk operasi kandungan saja, operasi lain seperti pengangkatan batu empedu dan usus buntu juga bisa menggunakan teknik ini.

    Informasi seputar operasi minimal invasif untuk penanganan kanker seperti laparoskopi di Oncology Center Mayapada Hospital dapat Anda ketahui melalui aplikasi MyCare milik Mayapada Hospital. Aplikasi MyCare dapat berfungsi untuk melihat jadwal praktik dokter sekaligus melakukan booking appointment untuk konsultasi dan pemeriksaan bersama dokter.

    Selain itu, pengguna yang mengakses layanan Mayapada Hospital via MyCare dapat memperoleh nomor antrean lebih awal karena MyCare sudah terkoneksi dengan berbagai metode pembayaran.

    Jika ingin menikmati layanan kesehatan Mayapada Hospital dengan praktis dan mudah, segera unduh MyCare di Google Play Store dan App Store dan memperoleh reward point di MyCare yang dapat digunakan untuk potongan harga layanan di Mayapada Hospital.

    (akn/ega)

  • Mau Jadi Karyawan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina? Daftar di Sini – Page 3

    Mau Jadi Karyawan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina? Daftar di Sini – Page 3

    Peluang Karir: Brand Marketing Manager di Rans Kosmetika

    Deadline: Secepatnya

    Lokasi Penempatan: Jakarta Utara

    Kualifikasi yang Diperlukan

    Rans Kosmetika membuka lowongan untuk posisi Brand Marketing Manager. Kandidat ideal harus memiliki gelar minimal S1 di bidang Pemasaran, Bisnis, Komunikasi, atau bidang terkait. Gelar lanjutan akan menjadi nilai tambah yang signifikan.

    Pengalaman dan Keterampilan

    Calon pelamar diharapkan memiliki pengalaman beberapa tahun di bidang pemasaran, dengan fokus khusus pada manajemen kampanye dan pengembangan strategi pemasaran. Keterampilan analitis yang kuat sangat penting, selain itu kreativitas dan kemampuan komunikasi baik lisan maupun tulisan juga sangat diutamakan.

    Penguasaan alat dan perangkat lunak pemasaran digital, seperti Google Analytics dan platform media sosial, merupakan keharusan. Kemampuan untuk bekerja secara mandiri maupun dalam tim, serta mengelola berbagai proyek sambil memenuhi tenggat waktu, juga sangat diperlukan.

    Cara Mendaftar

    Bagi Anda yang memenuhi kriteria dan siap untuk berkontribusi dalam tim Rans Kosmetika, silakan kirimkan lamaran dan CV terbaru ke alamat email berikut:

    Email: recruitment@slavina.id

    Subjek Email: Posisi_Nama Anda

    Alternatif lainnya, Anda juga dapat melamar dengan cepat melalui situs Jobstreet. Jangan lewatkan kesempatan ini, segera daftar sekarang!

    Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

  • Pakai AI, IDXSTI Siap Bantu Emiten Bikin Laporan Berkelanjutan

    Pakai AI, IDXSTI Siap Bantu Emiten Bikin Laporan Berkelanjutan

    Jakarta: PT IDX Solusi Teknologi Informasi (IDXSTI) menawarkan solusi praktis untuk menyusun Sustainability Report (SR) secara efisien, akurat, dan sesuai standar internasional maupun lokal dengan meluncurkan layanan inovatif berbasis kecerdasan buatan, Reporthink.AI.
     
    Hal tersebut dalam rangka mendukung pelaku pasar modal Indonesia, khususnya emiten, untuk memenuhi kewajiban pelaporan keberlanjutan sesuai POJK No. 51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan.
     
    Peluncuran Reporthink.AI ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara IDXSTI dengan PT Datawave Korpora Indonesia. IDXSTI adalah anak usaha dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (IDClear), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), yang berfokus menyediakan solusi teknologi informasi bagi pelaku pasar modal Indonesia.
    Reporthink.AI merupakan layanan pertama dari IDXSTI yang disediakan untuk emiten, sebagai jawaban dari berbagai tantangan yang dihadapi perusahaan dalam pembuatan laporan keberlanjutan.
     
    Dengan Reporthink.AI, pelaporan keberlanjutan kini bukan lagi momok bagi perusahaan. Penyusunan laporan keberlanjutan kini dapat menjadi lebih cepat, praktis, dan terjangkau bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia.
     
    Menambahkan perspektif dari Bursa Efek Indonesia (BEI), Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko BEI Sunandar menilai inovasi ini juga mendukung daya saing perusahaan di pasar modal.
     
    “Laporan keberlanjutan yang berkualitas tidak hanya meningkatkan kepercayaan publik, tetapi juga membantu perusahaan membangun hubungan yang lebih baik dengan pemangku kepentingan,” jelas Sunandar dikutip dari keterangan tertulis, Senin, 18 November 2024.
     
    Ia pun berharap ke depannya semakin banyak inovasi teknologi baru yang dikembangkan dari berbagai pihak untuk mendukung kebutuhan para pelaku di industri di pasar modal.
     

    Solusi yang bisa secara luas digunakan

    Direktur Utama IDXSTI Alec Syafruddin menyampaikan, Reporthink.AI dapat menjadi jawaban atas kebutuhan perusahaan dalam memenuhi ketentuan kewajiban pembuatan SR, yang saat ini menjadi tantangan tersendiri karena dirasakan cukup rumit, memakan waktu, dan juga biaya.
     
    Menurut dia, platform digital ini dalam skala individu perusahaan diharapkan menjadi solusi yang secara meluas digunakan. “Platform ini ke depannya potensial bisa dikaji dan dikembangkan untuk mengolah data dan laporan berkelanjutan sesuai sektor atau industri perusahaan,” tambah Syafruddin.  
     
    Dengan sistem otomatis yang canggih, Reporthink.AI memungkinkan perusahaan dengan mudah sekadar mengunggah data relevan, lalu kecerdasan buatan akan menyusun Sustainability Report yang lengkap dan akurat. Jika ada data yang belum lengkap, sistem akan memberikan notifikasi sehingga semua bagian laporan memenuhi standar yang ditetapkan.
     
    Teknologi berbasis big data juga memungkinkan Reporthink.AI untuk menggabungkan data internal perusahaan dengan kondisi eksternal terkait isu-isu SDGs di wilayah operasional perusahaan, sehingga laporan lebih kontekstual dan kaya perspektif.
     
    Laporan yang dihasilkan oleh Reporthink.AI juga sudah sesuai dengan standar internasional, yaitu GRI Standards dan SEOJK-16 Tahun 2021, tanpa perlu merekrut ahli keberlanjutan atau penulis bersertifikat. Reporthink.AI dapat mempersingkat waktu keseluruhan proses pembuatan Sustainability Report, karena keseluruhan prosesnya sudah dapat dilakukan dalam satu dashboard.
     

    Efisien dan hemat biaya

    Direktur Eksekutif Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) Gilman Pradana Nugraha, menyatakan, Sustainability Report merupakan sarana strategis bagi perusahaan untuk menunjukkan tanggung jawab sosial, lingkungan, serta keberlanjutan bisnisnya.
     
    “Kehadiran layanan ini kami harapkan dapat memberikan alternatif bagi emiten dalam memenuhi kewajiban mereka dengan lebih efisien sesuai dengan standar kualitas yang baik,” tutur dia.
     
    Dalam pemaparannya pada webinar yang dihadiri perwakilan emiten anggota AEI Ilham Akbar, CEO Reporthink.AI mengatakan, Reporthink.AI adalah jawaban bagi perusahaan yang ingin menyusun SR dengan cara yang lebih efisien dan hemat biaya.
     
    “Platform ini memungkinkan perusahaan membuat laporan dengan mudah, cukup dengan drag-and-drop, dan dalam waktu cepat. Jika semua data telah terlengkapi, hanya dibutuhkan sekitar 24 jam untuk menghasilkan laporan yang sesuai dengan standar lokal maupun global,” jelsa dia.
     
    Tidak hanya itu, Reporthink.AI menghadirkan sejumlah inovasi lain seperti Multi-Language Support yang memungkinkan laporan disadur ke berbagai bahasa untuk menjangkau audiens global, Smart Document yang menghasilkan laporan interaktif, hingga fitur Report by Voice yang memungkinkan laporan dibacakan dengan suara CEO, sehingga lebih inklusif dan menciptakan ‘voice of the company’.
     
    Reporthink.AI dinilai menjadi solusi ideal bagi perusahaan besar maupun kecil yang ingin memenuhi kewajiban pelaporan tanpa repot. Pembuatan pelaporan menjadi lebih efisien dan terjangkau, sehingga perusahaan dapat fokus pada strategi bisnis tanpa terbebani proses pelaporan.
     
    Dengan biaya yang kompetitif dan teknologi canggih, layanan ini diharapkan dapat membantu emiten di pasar modal Indonesia, baik perusahaan besar maupun kecil, untuk memenuhi kewajiban pelaporan keberlanjutan dengan lebih mudah.

     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (HUS)

  • 5
                    
                        Permintaan Maaf Polda Metro Usai Tolak Laporan Kecelakaan Warga, Sebut Ada Kesalahan Prosedur
                        Megapolitan

    5 Permintaan Maaf Polda Metro Usai Tolak Laporan Kecelakaan Warga, Sebut Ada Kesalahan Prosedur Megapolitan

    Permintaan Maaf Polda Metro Usai Tolak Laporan Kecelakaan Warga, Sebut Ada Kesalahan Prosedur
    Editor
    JAKARTA, KOMPAS.com –
    Pengalaman tak menyenangkan dialami seorang warga bernama Lachlan Gibson lantaran laporan polisi atas kasus
    kecelakaan
    yang menimpanya ditolak
    Polda Metro Jaya
    .
    Kejadian ini viral di media sosial usai Lachan meluapkan kekecewaannya di dalam sebuah video yang salah satunya diunggah di akun Instagram
    @
    lbj_jakarta.
    Dalam video tersebut, Lachlan mengaku mengalami kecelakaan lalu lintas di depan Polda Metro Jaya, Sabtu (21/1/2023) dengan mobil HRV berwarna hitam.
    “Di mana, saya terlindas mobil, tulang tangan saya sampai keluar, dan itu tabrak lari, terjadi di depan Polda Metro Jaya,” ungkap Lachlan dikutip
    Kompas.com
    dari akun Instagram
    @
    lbj_jakarta, Senin (18/11/2024).
    Usai sembuh, Lachlan melaporkan peristiwa kecelakaan yang dialaminya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.
    Namun, petugas mengarahkannya untuk membuat laporan polisi ke Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.
    Saat itu, dia membawa barang bukti berupa mudflap HRV yang copot di tempat kejadian perkara (TKP) usai kecelakaan lalu lintas terjadi.
    “Dan responnya, ‘wah, enggak bisa, Mas. Karena, kamera E-TLE atau kamera jalanan itu datanya di-reset setiap enam jam’,” ujar Lachlan.
    “Bagian mana di sini yang masuk akal? Sebuah kamera yang dipasang untuk keamanan, datanya di-reset setiap 6 jam. Ini dikatakan oleh seorang anggota polisi, pangkatnya strip satu (Iptu) kepada saya, pada hari itu,” tambah dia.
    Oleh karena itu, Lachlan sangat kecewa dengan pernyataan oknum polisi tersebut.
    “Sampai hari ini, uang nominal lebih dari Rp 100 juta sudah hilang kayak begitu saja, karena dia (pelaku) enggak tanggung jawab,” ucap Lachlan.
    Beberapa waktu berlalu, Lachlan mengaku mendapatkan aksi arogan dari seorang anggota polisi lalu lintas (polantas) di daerah SCBD, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (15/11/2024) pukul 22.10 WIB.
    Dalam unggahan di akun Instagramnya,
    @
    lachlangibs, Lachlan mengatakan, mulanya dia sedang melintas menggunakan sepeda motor di lajur tengah. Namun, tiba-tiba ada mobil patroli polisi yang memotong dari kanan ke kiri.
    “Saya yang di jalur tengah mau lurus, saya kaget dan motor hampir slip. Alhasil, saya klakson panjang,” tulis dia.
    Akan tetapi, anggota polantas yang disebut berinisial F itu tidak terima dan mengejar Lachlan.
    Lachlan bilang, F langsung menyalakan lampu strobo pada mobil patroli yang dikemudikannya. Cekcok mulut antara keduanya pun tidak terhindarkan.
    “Mulailah oknum F ini membentak-bentak saya. ‘Pak, tolong beri saya arahan, pencerahan, di Undang Undang mana yang menyatakan mobil dari jalur paling kanan boleh langsung memotong ke kiri?” tanya Lachlan kepada F.
    Sontak, F meminta Lachlan Gibson untuk menelusuri melalui Google soal Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009.
    “Setelah itu saya difoto, motor saya difoto, dan lain-lain. Saya mau ditarik ke polda karena kesalahan dia sendiri? Bisa banget cek CCTV SCBD pada jam tersebut. Itu jelas banget,” pungkasnya.
    Berkait dua kejadian tak menyenangkan yang dialami Lachlan, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menyampaikan permintaan maaf.
    Latif meminta maaf secara langsung kepada Lachlan usai menemuinya di Polda Metro Jaya, Senin (18/11/2024).
    “Tentunya saya juga meminta maaf kepada yang bersangkutan dan kepada seluruh masyarakat, dan saya menyampaikan kepada masyarakat jangan takut untuk menyampaikan hal yang benar,” kata Latif saat dihubungi, Senin.
    Menurut Latif, apa yang disampaikan Lachlan di melalui media sosial akan dijadikan sebagai bahan evaluasi institusinya.
    “Saya sangat mengapresiasi dan dia berani mengkritik, dan ini suatu (hal) untuk membuat institusi saya akan lebih baik,” ujar Latif.
    Kini, laporan polisi Lachlan sudah diterima oleh Polda Metro Jaya. Latif menyebutkan, terjadi kesalahan prosedur saat Lachlan membuat laporan di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya pada 2023.
    “Ada prosedur yang salah di saya, saya akui. Jadi, pada saat menerima laporan, ada yang salah di saya dan sehingga ini akan segera kami tindak lanjut,” kata Latif.
    Mengenai anggota polantas yang bersikap arogan terhadap Lachlan di SCBD, Latif tidak membenarkan perbuatan tersebut.
    “Dan kepada anggota yang terutama masalah arogansi anggota, ini juga menjadi penekanan Bapak Kapolri. Tidak boleh kita melakukan arogansi karena kita pelayan, pelindung, pelayan masyarakat, harus mengedepankan pelayanan,” tegas Latif.
    Dalam kesempatan terpisah, Lachlan mengucapkan terima kasih kepada Polda Metro Jaya karena telah menindaklanjuti laporannya.
    “Iya (bertemu Latif), itu di Polda Metro Jaya tadi, dipanggil. Dari Bapak Dirlantas berterima kasih banget dengan konten aku dan berterima kasih atas keberanian aku,” kata Lachlan Gibson saat dihubungi
    Kompas.com
    melalui pesan Instagram, Senin.
    Mengenai anggota polantas yang bertindak arogan kepadanya, Lachlan memastikan bahwa Polda Metro Jaya telah bergerak.
    “Akan ditindaklanjuti, sekarang lagi proses ambil
    footage
    CCTV. Katanya Ibu Kompol Diella, anggota sudah diarahkan ke sana dan saya lihat sendiri anggota menuju sana,” ungkap Lachlan.
    (Penulis: Baharudin Al Farisi | Editor: Akhdi Martin Pratama)
    Copyright 2008 – 2024 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

  • Cara Mudah Klaim Bonus Rp100.000 Pengguna Baru di Aplikasi Penghasil Saldo DANA

    Cara Mudah Klaim Bonus Rp100.000 Pengguna Baru di Aplikasi Penghasil Saldo DANA

    JABAR EKSPRES – Mau saldo DANA gratis? Begini langkah mudah daftar dengan nomor ponsel untuk dapatkan bonusnya di aplikasi penghasil saldo DANA. Lumayan Rp100.000 per pengguna.

    Aplikasi penghasil saldo DANA semakin diminati karena menawarkan cara mudah mendapatkan uang tambahan hanya lewat ponsel. Salah satu daya tariknya adalah bonus pengguna baru yang bisa langsung diklaim setelah registrasi. Tidak perlu repot, cukup mendaftar menggunakan nomor ponsel, Anda sudah berhak menikmati bonus saldo DANA.

    Langkah-Langkah Daftar dan Klaim Bonus

    Unduh Aplikasi:
    Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi penghasil saldo DANA yang terpercaya dari Google Play Store atau App Store. Pastikan aplikasi tersebut memiliki ulasan positif dan sudah banyak digunakan.Registrasi dengan Nomor Ponsel:
    Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasinya dan pilih opsi “Daftar.” Masukkan nomor ponsel aktif yang Anda gunakan. Pastikan nomor ini dapat menerima SMS karena kode verifikasi akan dikirimkan ke sana.Masukkan Kode OTP:
    Periksa pesan SMS Anda, lalu masukkan kode OTP yang diterima ke aplikasi untuk memverifikasi pendaftaran.Selesaikan Profil Anda:
    Biasanya, aplikasi akan meminta Anda melengkapi profil, seperti nama, email, atau foto profil. Isilah dengan data yang benar.Klaim Bonus:
    Setelah akun Anda aktif, bonus saldo pengguna baru akan langsung masuk ke akun DANA Anda atau saldo aplikasi. Cek saldo Anda dan nikmati hasilnya!

    Baca Juga: 7 Dompet Elektronik Penghasil Saldo DANA, Gopay dan OVO, Terlegit Akhir Tahun 2024

    Tips agar Bonus Maksimal

    Gunakan Kode Referral: Banyak aplikasi memberikan tambahan bonus jika Anda mendaftar menggunakan kode referral dari teman. Jangan lupa minta kode ini sebelum mendaftar!Ikuti Misi Harian: Beberapa aplikasi menawarkan misi harian yang bisa meningkatkan saldo Anda. Pastikan untuk login setiap hari dan selesaikan tugasnya.

    Dengan cara ini, kamu bisa memanfaatkan waktu luang untuk mendapatkan saldo DANA gratis tambahan tanpa ribet. Aplikasi seperti ini cocok untuk pelajar, ibu rumah tangga, hingga pekerja yang ingin menambah penghasilan.

    Pelajari terus cara mudah daftar menggunakan nomor ponsel untuk klaim bonus pengguna baru dari aplikasi penghasil saldo DANA. Dapatkan langkah-langkah lengkap dan tips untuk memaksimalkan keuntungan kamu DISINI

  • AgenBRILink Dekatkan Akses Perbankan untuk Masyarakat

    AgenBRILink Dekatkan Akses Perbankan untuk Masyarakat

    Bengkulu: BRI terus berupaya mengakselerasi inklusi keuangan, serta menciptakan sharing economy bagi masyarakat. Salah satunya, melalui AgenBRILink.
     
    Keberadaan AgenBRILink di antaranya dapat ditemui di Desa Sentral Baru, Kecamatan Bermani Ulu, Kabupaten Rejang, Provinsi Bengkulu, yaitu AgenBRILink milik Riswan Nurhadi. 
     
    Awalnya, Riswan membuka warung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar. Namun, seiring waktu, ia melihat peluang untuk menghadirkan layanan perbankan di desanya yang jauh dari pusat kabupaten.
    “Awalnya saya ragu untuk menjadi AgenBRILink karena tidak terbiasa dengan mesin EDC, namun berkat pembelajaran mandiri melalui video tutorial, saya kemudian berhasil menguasai operasional perangkat tersebut,” ujar Riswan.
     

    Keputusan ini terbukti tepat, karena kini masyarakat Desa Sentral Baru dapat melakukan transaksi perbankan tanpa harus menempuh perjalanan 40 menit ke pusat kabupaten.
     
    Riswan juga menjelaskan beberapa tantangan yang dihadapinya, terutama dalam hal promosi dan membangun kepercayaan di kalangan warga desa. “Karena kami warga baru, masyarakat awalnya ragu. Tapi, melalui promosi langsung di warung dan dengan bantuan spanduk resmi BRI, akhirnya warga mulai percaya dan bertransaksi di AgenBRILink kami,” ujarnya.
     
    Warung dan AgenBRILink milik Riswan memiliki keunikan yang saling melengkapi. Ketika masyarakat datang untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, mereka juga bisa melakukan transaksi seperti tarik tunai dan transfer. Dengan layanan ini, masyarakat desa tidak perlu lagi jauh-jauh ke kota untuk keperluan keuangan dan belanja.
     

    Mengenai keuntungan menjadi AgenBRILink, Riswan menyatakan bahwa kerja sama dengan BRI telah memberikan banyak manfaat. Selain mendapatkan penghasilan tambahan, Riswan mendapatkan pengetahuan bisnis, partisipasi dalam berbagai program BRI, serta penghargaan dari acara-acara yang diadakan BRI. 
     
    “Saya berharap kerja sama dengan BRI ini terus berlanjut dan bahkan diperluas melalui pertemuan rutin untuk mempererat silaturahmi antar-agen dan pihak BRI,” ucap Riswan.
     
    Pada kesempatan terpisah, Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan bahwa perseroan terus berupaya mengakselerasi inklusi keuangan, serta menciptakan sharing economy bagi masyarakat. Salah satunya, melalui AgenBRILink.
     
    Supari mengungkapkan bahwa hingga akhir September 2024, BRI tercatat memiliki lebih dari 1,02 juta AgenBRILink di lebih dari 62 ribu desa di seluruh Indonesia. 
     
    “Dari Januari hingga September 2024, para AgenBRILink berhasil mencatatkan total transaksi sebesar Rp1.170 triliun,” katanya.
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (ROS)