Perusahaan: Google

  • Borong Bun, Anggur Diskon 20% di Transmart Full Day Sale Besok

    Borong Bun, Anggur Diskon 20% di Transmart Full Day Sale Besok

    Jakarta, CNN Indonesia

    Para penggemar buah-buahan, khususnya anggur, merapat! Transmart kembali menghadirkan promo menarik dalam periode Transmart Full Day Sale yang akan berlangsung besok, Minggu (22/12).

    Selama Transmart Full Day Sale berlangsung, buah anggur muscat diskon hingga 20 persen dan harganya cukup terjangkau.

    Misalnya di Transmart seluruh Jabodetabek ini, harga normal anggur muscat mulai Rp7.990 per 100 gr sedangkan harga diskonnya jadi Rp6.392 per 100 gr.

    Tak hanya anggur, aneka produk segar lainnya juga didiskon sama yaitu 20 persen, seperti ayam broiler hingga aneka bakso seafood.

    Ayam broiler harga normal Rp35.500 per ekor, harga diskon Rp28.400 per ekor. Harga Jabodetabek. Aneka bakso seafood harga normal Rp8.290 per 100 gr, harga diskon Rp6.632 per 100 gr. Harga Jabodetabek.

    Semua produk segar yang didiskon ini dapat dibeli di berbagai gerai Transmart se-Indonesia dan harga diskonnya akan menyesuaikan masing-masing kota, serta tidak berlaku untuk pembelian partai besar.

    Cukup melakukan transaksi belanja minimal Rp300 ribu dan pembayaran menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah, pelanggan dapat diskon 20 persen.

    Bagi pelanggan yang belum punya aplikasi Allo Bank jangan khawatir, cukup mengunduh aplikasinya di Google Play Store atau App Store, kemudian upgrade akunmu ke Allo Prime.

    Jika belum memiliki kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah, dapat langsung mengajukannya pembukaan kartu instan di booth yang tersedia di semua gerai Transmart.

    (avd/juh)

    [Gambas:Video CNN]

  • Shio dan Zodiak Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Dasarnya

    Shio dan Zodiak Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Dasarnya

    Jakarta: Dalam khazanah astrologi, terdapat dua sistem utama yang digunakan untuk meramal nasib seseorang, yaitu shio dan zodiak. Meski tampak serupa, kedua sistem ini memiliki perbedaan mendasar.
     
    Perbedaan mendasar shio dan zodiak terletak pada perhitungan, periode ramalan, jumlah simbol, dan lain sebagainya. Untuk lebih lengkapnya, berikut penjelasan terkait perbedaan shio dan zodiak yang perlu Sobat Medcom ketahui:
     
    Simbol
    Sistem shio berasal dari kepercayaan Tiongkok kuno dan terdiri dari 12 simbol hewan yang berputar dalam siklus 12 tahun, yakni Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi.
     
    Sebaliknya, zodiak berasal dari budaya Barat kuno dan terdiri dari simbol-simbol rasi bintang yang berputar dalam siklus tahunan. Simbol dalam zodiak ialah Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Capricorn, Sagitarius, Aquarius, dan Pisces.

     

     

    Dasar Perhitungan
    Shio didasarkan pada tahun kelahiran, sedangkan zodiak didasarkan pada bulan dan tanggal kelahiran. Misalnya, orang kelahiran 1926, 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010, dan 2022 memiliki shio Macan. Sedangkan orang yang lahir pada tanggal 21 Juni sampai 21 Juli tahun berapapun memiliki zodiak Cancer.
     
    Periode Ramalan
    Shio menentukan ramalan untuk setiap tahun dalam siklus 12 tahun. Setiap tahun dalam siklus shio diwakili oleh satu hewan simbolis, dan orang-orang yang lahir pada tahun tersebut dipercaya memiliki karakteristik dan nasib yang dipengaruhi oleh hewan tersebut.
     
    Sementara itu, zodiak menentukan ramalan untuk jangka waktu yang lebih pendek, yaitu bulanan. Setiap bulan dalam setahun dikaitkan dengan satu simbol rasi bintang, dan orang-orang yang lahir pada bulan tersebut dipercaya memiliki karakteristik dan nasib yang dipengaruhi oleh rasi bintang tersebut.
     

     

    Makna Simbol
    Kedua sistem astrologi ini memiliki simbol dan makna yang unik. Dalam shio, 12 hewan simbolis memiliki arti yang berbeda-beda, seperti Tikus yang melambangkan kecerdikan, Kerbau yang melambangkan ketekunan, dan Naga yang melambangkan kekuatan dan keberuntungan.
     
    Di sisi lain, dalam zodiak, 12 simbol rasi bintang juga memiliki makna yang beragam, seperti Aries yang melambangkan keberanian, Taurus yang melambangkan stabilitas, dan Cancer yang melambangkan keibuan.
     
    Shio dan zodiak merupakan dua sistem astrologi yang berbeda yang memberikan wawasan tentang karakteristik dan nasib seseorang berdasarkan waktu kelahirannya. Meskipun terdapat perbedaan, kedua sistem ini tetap memiliki nilai budaya yang kuat dan terus digunakan dalam berbagai konteks.
     

    Jakarta: Dalam khazanah astrologi, terdapat dua sistem utama yang digunakan untuk meramal nasib seseorang, yaitu shio dan zodiak. Meski tampak serupa, kedua sistem ini memiliki perbedaan mendasar.
     
    Perbedaan mendasar shio dan zodiak terletak pada perhitungan, periode ramalan, jumlah simbol, dan lain sebagainya. Untuk lebih lengkapnya, berikut penjelasan terkait perbedaan shio dan zodiak yang perlu Sobat Medcom ketahui:
     
    Simbol
    Sistem shio berasal dari kepercayaan Tiongkok kuno dan terdiri dari 12 simbol hewan yang berputar dalam siklus 12 tahun, yakni Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi.
     
    Sebaliknya, zodiak berasal dari budaya Barat kuno dan terdiri dari simbol-simbol rasi bintang yang berputar dalam siklus tahunan. Simbol dalam zodiak ialah Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Capricorn, Sagitarius, Aquarius, dan Pisces.
     
     

     

    Dasar Perhitungan
    Shio didasarkan pada tahun kelahiran, sedangkan zodiak didasarkan pada bulan dan tanggal kelahiran. Misalnya, orang kelahiran 1926, 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010, dan 2022 memiliki shio Macan. Sedangkan orang yang lahir pada tanggal 21 Juni sampai 21 Juli tahun berapapun memiliki zodiak Cancer.
     
    Periode Ramalan
    Shio menentukan ramalan untuk setiap tahun dalam siklus 12 tahun. Setiap tahun dalam siklus shio diwakili oleh satu hewan simbolis, dan orang-orang yang lahir pada tahun tersebut dipercaya memiliki karakteristik dan nasib yang dipengaruhi oleh hewan tersebut.
     
    Sementara itu, zodiak menentukan ramalan untuk jangka waktu yang lebih pendek, yaitu bulanan. Setiap bulan dalam setahun dikaitkan dengan satu simbol rasi bintang, dan orang-orang yang lahir pada bulan tersebut dipercaya memiliki karakteristik dan nasib yang dipengaruhi oleh rasi bintang tersebut.
     

     

    Makna Simbol
    Kedua sistem astrologi ini memiliki simbol dan makna yang unik. Dalam shio, 12 hewan simbolis memiliki arti yang berbeda-beda, seperti Tikus yang melambangkan kecerdikan, Kerbau yang melambangkan ketekunan, dan Naga yang melambangkan kekuatan dan keberuntungan.
     
    Di sisi lain, dalam zodiak, 12 simbol rasi bintang juga memiliki makna yang beragam, seperti Aries yang melambangkan keberanian, Taurus yang melambangkan stabilitas, dan Cancer yang melambangkan keibuan.
     
    Shio dan zodiak merupakan dua sistem astrologi yang berbeda yang memberikan wawasan tentang karakteristik dan nasib seseorang berdasarkan waktu kelahirannya. Meskipun terdapat perbedaan, kedua sistem ini tetap memiliki nilai budaya yang kuat dan terus digunakan dalam berbagai konteks.
     
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (WAN)

  • Perluas Omnichannel, E-Commerce Ini Kolaborasi Dukung Pelestarian Budaya Lokal

    Perluas Omnichannel, E-Commerce Ini Kolaborasi Dukung Pelestarian Budaya Lokal

    Jakarta: PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) mendukung rangkaian kegiatan “Gerakan 100% Untuk Indonesia” dari PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren). Dalam rangka mendukung pelestarian budaya lokal, Blibli pun hadir sebagai official online ticket partner pada festival rakyat bertajuk Smartfren Festival Rakyat Pekalongan 2024 di Pekalongan, Jawa Tengah.
     
    Region Head of Central Java Blibli David Hutani mengatakan, keterlibatan Blibli sebagai official online ticker partner ini mempertegas komitmen Perseroan untuk memperluas pengalaman omnichannel Blibli melalui sinergi dan kolaborasi bersama berbagai pihak. Melalui Smartfren Festival Rakyat Pekalongan 2024, Blibli ingin memperluas pengalaman berbelanja.
     
    “Kami ingin memberikan pengalaman belanja secara seamless bagi pelanggan di wilayah Jawa Tengah dalam memenuhi berbagai produk mulai dari kebutuhan sehari-hari, peralatan elektronik, perhiasan, bahkan produk gaya hidup berbentuk e-voucher, utilities hingga hiburan pertunjukan,” kata David dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 20 Desember 2024.
    Festival Rakyat merupakan acara dengan konsep kontemporer yang diselenggarakan oleh Smartfren sebagai perayaan budaya, tradisi, dan produk lokal Pekalongan. Harapannya acara tersebut bisa menjadi tujuan akhir pekan keluarga untuk menikmati kesenian tradisional, hiburan musik, juga berbagai produk usaha lokal dan UMKM binaan Smartfren Community. 
     

     
    Tiketnya tersedia secara eksklusif via aplikasi dan website Blibli dengan dua pilihan, yaitu seharga Rp25 ribu dan Rp35 ribu, dengan bonus kartu perdana Smartfren 3 GB untuk setiap pembelian. Dengan memanfaatkan fitur omnichannel Blibli, Click & Collect, pelanggan cukup bertransaksi secara online dan memiliki kode voucher sebagai bukti tiket sehingga cashless dan paperless. 
     
    “Kami berharap acara ini jadi ajang bagi para pelanggan menikmati koneksi internet terbaik Smartfren di Pekalongan, serta turut mendukung budaya usaha lokal. Kemudian kami juga mengajak UMKM binaan Smartfren Community untuk turut menampilkan karya terbaik mereka,” ujar Regional Head North Central Java Smartfren Litoco Gunawan.
     
    Blibli didukung layanan pengiriman cepat dan gratis ongkir, opsi pembayaran lengkap, serta Customer Care 24 jam/7 hari sejalan komitmen Tanpa Tipu-Tipu demi memastikan kepuasan pelanggan. Selain itu, setiap transaksi belanja akan memperoleh poin Blibli Tiket Rewards untuk mendapatkan benefit berbagai macam di ekosistem Blibli Tiket.
     
    Dalam festival rakyat ini terdapat berbagai aktivitas yang mengedepankan budaya lokal, mulai dari festival zumba, pameran UMKM, festival band antar pelajar, festival kesenian tradisional, hingga aneka hiburan musik. Smartfren Festival Rakyat Pekalongan 2024 digelar pada 21 Desember 2024 mulai pukul 06.00 WIB hingga selesai. 
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (END)

  • Barang Elektronik Diskon Gede Banget di Transmart, Cek Daftarnya

    Barang Elektronik Diskon Gede Banget di Transmart, Cek Daftarnya

    Jakarta, CNN Indonesia

    Aneka barang elektronik seperti AC alias sampai LED Smart TV, diskon gede-gedean di Transmart khusus Sabtu (21/12) dan Minggu (22/12).

    Ada AC Split 1 PK, harga dari harga normal Rp4,6 jutaan, harga diskonnya cuma Rp3,3 jutaan. Lalu, kulkas SBS 436L, dari harga normal Rp9,2 jutaan, harga diskonnya diskon Rp6,5 jutaan.

    Semua produk elektronik yang diskon tersedia lengkap dalam berbagai merek ternama, mulai dari LG, Polytron, Panasonic, Sony, sampai Samsung.

    Kalau penasaran deretan elektronik yang didiskon di Transmart, cek aja dulu daftarnya di bawah ini sebelum belanja:

    AC Split 1 PK, harga diskon Rp3.299.200 dari harga normal Rp4.549.000 per unit. Diskonnya sampai Rp1.249.800. Bonus pipa dan instalasi standar. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.AC Split 1 PK, harga diskon Rp3.399.200 dari harga normal Rp4.649.000 per unit. Diskonnya sampai Rp1.249.800. Bonus pipa dan instalasi standar. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.Kulkas SBS 436L, harga diskon Rp6.599.200 dari harga normal Rp9.299.000 per unit. Diskonnya sampai Rp2.699.800. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.Kulkas SBS 436L, harga diskon Rp6.999.200 dari harga normal Rp9.749.000 per unit. Diskonnya sampai Rp2.749.900. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.LED TV 50″ UHD Smart, harga diskon mulai Rp3.999.200 dari harga normal mulai Rp6.049.000 per unit. Diskonnya sampai Rp2.189.400.LED TV 65″ UHD Smart, harga diskon mulai Rp7.239.200 dari harga normal mulai Rp11.209.000 per unit. Diskonnya sampai Rp3.969.800.

    Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah supaya bisa dapatkan harga spesial dengan maksimal pembelian 2 pcs per kategori.

    Bagi pelanggan yang belum memiliki salah satu dari bank yang direkomendasikan, tinggal unduh Allo Bank dari hp melalui App Store atau Google Play Store. Lalu, tingkatkan akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

    Tersedia juga pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang di gerai Transmart.

    Promo ini berlangsung dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Jadi jangan sampai menyesal karena lewatkan kesempatan belanja elektronik diskon ini.

    Pastikan bayar belanjaannya pakai pilihan bank yang direkomendasikan ya supaya bisa nikmati berbagai kemudahan dan promo menariknya! Saatnya bawa pulang barang elektronik impianmu!

    (juh/juh)

    [Gambas:Video CNN]

  • IHSG Ditutup Menguat 0,09% Akhiri Perdagangan Pekan Ini

    IHSG Ditutup Menguat 0,09% Akhiri Perdagangan Pekan Ini

    Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat pada perdagangan Jumat sore.
     
    Berdasarkan data RTI, Jumat, 20 Desember 2024, IHSG berhasil ditutup menguat 6,62 poin atau 0,09 persen ke posisi 6.983,86. Setelah sebelumnya pada sesi satu perdagangan hari ini sempat melemah dan menyentuh level terendah harian di 6.931,58.
     
    Total saham yang telah diperdagangkan hari ini tercatat 19,9 miliar dengan nilai transaksi Rp12,48 triliun.
    Sebanyak 296 saham tercatat menguat pada penutupan perdagangan hari ini sehingga menopang penguatan IHSG. Sementara 288 saham emiten juga tercatat melemah dan sisanya 202 saham stagnan.
     
    Mengutip data Bursa Efek Indonesia, hingga penutupan perdagangan hari ini terdapat tujuh sektor yang menguat dipimpin oleh sektor energi sebesar 0,57 persen, diikuti oleh sektor barang konsumen primer dan sektor infrastruktur menguat sebesar 0,32 persen dan 0,29 persen.
     
    Sementara itu, empat sektor melemah yaitu sektor industri turun paling dalam minus 0,97 persen, diikuti oleh barang konsumen nonprimer dan sektor transportasi & logistik yang masing- masing turun sebesar 0,40 persen dan 0,06 persen.
     

    IHSG lawan arus pelemahan bursa kawasan
    IHSG juga tercatat melawan arus pelemahan bursa kawasan. Pada sore ini, mayoritas bursa saham regional Asia melemah.
     
    Indeks Nikkei melemah 111,68 poin atau 0,29 persen ke level 38.701,58, indeks Shanghai melemah 1,96 poin atau 0,06 persen ke posisi 3.368,07, indeks Kuala Lumpur melemah 8,68 poin atau 0,54 persen ke posisi 1.591,09, dan indeks Straits Times melemah 34,12 poin atau 0,91 persen ke 3.728,88.
     
    “Bursa regional Asia cenderung bergerak mixed (variatif), di mana pasar merespons data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang memberikan indikasi perbaikan, yang dilatarbelakangi oleh data pertumbuhan ekonomi (GDP annualized qoq) yang naik dari sebelumnya 2,8 persen menjadi 3,1 persen,” sebut Tim Riset Pilarmas Investindo Sekuritas dilansir Antara.
     
    Pada sisi lain, sinyal hawkish Bank Sentral AS The Fed yang mengisyaratkan pemangkasan suku bunga acuan hanya dua kali pada tahun depan masih menjadi perhatian pelaku pasar, dimana pasar memiliki pandangan bahwa ancaman inflasi masih membayangi.
     
    The Fed mengisyaratkan akan melakukan lebih sedikit pemangkasan pada 2025 karena inflasi yang tetap tinggi.
     
    Sementara itu, pasar juga bereaksi terhadap kebijakan bank sentral Tiongkok, yaitu People’s Bank of China (PBOC), yang mempertahankan suku bunga acuan pinjaman satu tahun (LPR) pada 3,1 persen dan suku bunga lima tahun, yang menjadi acuan untuk hipotek properti, tetap tidak berubah di level 3,6 persen.
     
    Kebijakan ini merupakan upaya untuk memacu pemulihan ekonomi dan merangsang konsumsi, mengingat ekonomi Tiongkok masih belum menunjukkan perbaikan yang signifikan meskipun pemerintah terus meluncurkan berbagai stimulus.
     
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (ANN)

  • Kasus Pembunuhan Terungkap Berkat Google Street View

    Kasus Pembunuhan Terungkap Berkat Google Street View

    Jakarta, CNBC Indonesia – Gambar pada Google Street View telah membantu pihak kepolisian mengungkap kasus pembunuhan di salah satu kota, Di Spanyol Utara.

    Dari gambar itu terlihat seorang pria memasukan kantong plastik putih besar yang diduga berisi tubuh korban ke bagasi mobilnya.

    Alhasil, kepolisian menangkap dua orang bulan lalu, yang dituduh bertanggung jawab atas pembunuhan dan hilangnya seorang pria bulan Oktober tahun lalu. Kini jenazah yang terpotong – potong ditemukan dipemakanan minggu lalu.

    Dari Aplikasi ini memungkinkan pengguna melihat gambar jalanan di seluruh dunia, yang ditangkap oleh mobil berkamera milik Google.

    Dari artikel BBC dikutip, Sabtu (21/12/2024) menerangkan, ini merupakan pertama kalinya dalam 15 tahun mobil Google mengunjungi kota Tajueco, di Provinsi Utara Soria.

    Para pejabat mengatakan rangkaian foto lainnya menunjukan siluet buram seseorang yang sedang mengangkut bungkusan putih besar dengan gerobak dorong. Namun polisi mengatakan gambar-gambar itu tidak “menentukan” dalam penyelesaian kasus ini.

    Adapun, korban laki-laki yang disebut oleh surat kabar El Pais adalah warga negara Kuba berusia 33 tahun, yang dilaporkan hilang pada Oktober 2023 setelah seorang kerabat menerima pesan teks dari telfon korban yang menurutnya mencurigakan.

    Kerabatnya mengatakan kepada polisi bahwa korban telah bertemu dengan seorang wanita, kemudian meninggalkan Spanyol dan akan membuang telepon genggamnya.

    Pada tanggal 12 November lalu, polisi juga sudah menangkap seorang wanita yang dikatakan sebagai pasangan pria yang hilang tersebut. Juga seorang pria yang dikatakan sebagai mantan pasangannya.

    Awal bulan ini, jenazah yang membusuk parah, yang diduga milik korban, digali di pemakaman terdekat. Terdakwa juga telah dikembalikan ke tahanan dan penyelidikan terus berlanjut.

    (mkh/mkh)

  • Jelang Akhir Tahun, Jangan Lupa Asuransi Biar Liburan Aman dan Nyaman

    Jelang Akhir Tahun, Jangan Lupa Asuransi Biar Liburan Aman dan Nyaman

    Jakarta: Jelang akhir 2024, banyak masyarakat yang memanfaatkan cuti Natal dan tahun baru dengan berlibur ke luar kota atau ke tempat wisata bersama keluarga. Namun perlu diingat, bahwa selama berlibur tetap memahami kebutuhan proteksi diri bagi keluarga dari segala macam risiko yang mengancam. 
     
    PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) mempunyai produk asuransi kecelakaan diri melalui platform digital digiask by Askrindo. Askrindo bekerjasama dengan Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memberikan perlindungan berupa asuransi kecelakaan diri selama pengunjung berada di lokasi wisata keluarga tersebut.
     
    Direktur Utama Askrindo Fankar Umran mengatakan, asuransi kecelakaan diri dapat memberikan perlindungan maksimal dan manfaat ganti rugi atas potensi risiko yang terjadi, sehingga liburan Natal dan tahun baru menjadi lebih tenang. Ia menyebut, Wisata Keong Emas di TMII saat ini cukup popular apalagi dengan wajah baru.
    “Sudah pasti akan menjadi salah satu destinasi favorit warga Jakarta. Perlindungan selama liburan sangat diperlukan untuk melindungi keluarga  dan diri kita dari bahaya apapun yang mengancam,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 20 Desember 2024.
     

    Ia menjelaskan, momen ini juga menjadi salah satu bentuk edukasi kepada masyarakat bahwa pentingnya asuransi dimanapun berada. Terutama disaat momen-momen liburan panjang yang cukup banyak di tahun ini dan tahun depan sehingga diharapkan masyarakat juga menjadi lebih aware lagi terhadap risiko di sekitar.
     
    Setiap tiket yang dibeli oleh pengunjung akan mendapatkan nilai pertanggungan hingga Rp20 juta dengan proteksi dari biaya pengobatan, cacat tetap hingga meninggal dunia. Tujuan dari kerja sama ini selain mengenalkan digiask by Askrindo, juga menjadi media edukasi dan literasi asuransi kepada masyarakat melalui kegiatan berwisata.
     
    “Askrindo bertekad untuk menghadirkan terobosan agar dapat bersaing di industri, salah satunya dengan menawarkan produk-produk proteksi yang terjangkau. digiask by Askrindo ingin memberikan proteksi terbaik kepada masyarakat, sehingga masyarakat pun juga semakin sadar akan pentingnya berAsuransi,” tutup Fankar.
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (END)

  • Morris Parfume & Bio Beauty Lab Ungkap Kunci Kesuksesan Bersama Shopee

    Morris Parfume & Bio Beauty Lab Ungkap Kunci Kesuksesan Bersama Shopee

    Jakarta, CNBC Indonesia – Di tengah persaingan ketat dalam industri kecantikan yang terus berkembang, dua brand lokal, Morris Parfume dan Bio Beauty Lab, berhasil menghadirkan pandangan baru melalui kisah inspiratif mereka.

    Bertumbuh bersama perubahan dan optimalisasi rangkaian program dan fitur Shopee, dua brand lokal ini dapat mempertahankan posisinya di hati para pecinta parfum dan skincare di Indonesia.

    Kedua brand lokal ini pun buka-bukaan bagaimana mempertahankan konsistensi keberhasilannya bersama Shoppee, diantaranya sebagai Berikut:

    1. Strategi Morris Parfume: menyulap aroma menjadi identitas

    Foto: Morris Parfume

     

    Menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat, terutama di segmen parfum lokal, setiap brand dituntut untuk terus meningkatkan daya saingnya. Morris Parfume, sebagai brand parfum lokal yang telah hadir sejak 2007, konsisten menciptakan inovasi yang tidak hanya mempertahankan posisinya di pasar, tetapi juga menginspirasi konsumen.

    Dengan komitmen menghadirkan produk lokal berkualitas internasional yang tetap terjangkau, Morris Parfume terus berkreasi agar setiap produknya mampu mencerminkan identitas dan kepribadian para pengguna.

    CEO Morris Parfume, Olivia Regina mengatakan, setiap kepribadian memiliki cerita, dan Morris ingin berperan dalam membantu menceritakan kisah para pengguna melalui aroma.

    “Tentu saja, perjalanan ini tidak semudah membalik telapak tangan. Oleh karena itu, konsistensi dan adaptasi menjadi kunci keberhasilan kami hingga saat ini. Memulai jualan di toko kosmetik, sampai akhirnya pada tahun 2017 kami mulai memanfaatkan jaringan online lewat platform Shopee. Bahkan ketika e-commerce belum sebesar sekarang, kami sudah memilih Shopee sebagai platform utama untuk berjualan. Perjalanan bersama Shopee membawa kami berkenalan dengan ragam kampanye tanggal kembar yang dihadirkan, berbagai promo menarik, kampanye Shopee Pilih Lokal hingga fitur interaktif Shopee Live serta Shopee Video. Program dan fitur inilah yang turut membantu kami meningkatkan performa penjualan Morris Parfume,” jelasnya, Sabtu, (21/12/2024).

    Bersama dengan fitur Shopee Live dan Shopee Video, Morris berhasil membangun interaksi yang lebih dekat dengan pelanggan. Melalui konsistensinya melakukan live streaming selama 18-20 jam setiap hari, Morris berhasil meningkatkan engagement dan interaksi langsung dengan audiens. Hingga saat ini, lebih dari 40% total pemesanan produk Morris Parfume datang dari Shopee Live.

    Selain itu, Shopee Video juga menjadi platform untuk menonjolkan keunikan aroma produknya, memberikan inspirasi bagi calon pengguna dalam memilih parfum yang sesuai dengan kepribadian. Bahkan lewat fitur komentar Shopee Video menjadi tempat untuk saling berbagi tren dan informasi mengenai produk Morris Parfume.

    Menuju musim liburan akhir tahun, nikmati rangkain keseruan Shopee Live dari akun official Morris Parfume! Selain promo menarik dan Diskon hingga 70%, ada juga penawaran bundling untuk produk-produk favorit. Jangan lewatkan juga rekomendasi produk-produk terlaris Morris yang bisa menjadi inspirasi untuk kado maupun hampers tahun baru, seperti Travel Edition, hingga produk best-seller Black Edition dan Frosted Edition.

    2. Bio Beauty Lab: Inovasi Skincare Lokal Lewat Bahan Alami dan Teknologi

    Foto: Produk Bio Beauty Lab

    Di sisi lain, industri skincare lokal juga terus menunjukan perkembangan yang pesat. Bio Beauty Lab, brand kecantikan lokal berhasil mencuri perhatian lewat konsep unik yang memadukan Science dan Natural Ingredients.

    Produksi yang dilakukan secara lokal dengan melibatkan 500 karyawan dari berbagai divisi, mengusung standar internasional dalam prosesnya. Demi memastikan kualitas produk yang maksimal, setiap produk Bio Beauty Lab juga melewati proses riset dan pengujian yang panjang, dengan rata-rata 12 hingga 18 bulan.

    Setiap produk yang dihasilkan pun harus melalui tahap uji coba oleh responden yang dipilih berdasarkan tipe dan permasalahan kulit secara spesifik. Hasil pengujian ini untuk memastikan bahwa formula Bio Beauty Lab dapat menyelesaikan masalah kulit mereka dan memberikan efek yang efektif bagi kulit.

    Tak hanya unggul dalam kualitas produk, brand skincare yang terkenal dengan serumnya ini juga terus berinovasi dalam strategi pemasarannya. Untuk memperluas jangkauan pasar, Bio Beauty Lab memutuskan bergabung dengan Shopee dan mengadopsi fitur interaktif seperti Shopee Live pada pertengahan tahun 2023.

    Langkah ini terbukti membawa dampak besar bagi penjualan mereka, kontribusi penjualan Bio Beauty Lab di Shopee Live mencapai 31% dari total penjualan. Bahkan, peningkatan ini semakin terasa saat momen kampanye besar seperti 12.12 Big Sale kemarin. Penjualan Bio Beauty Lab melalui Shopee Live mencatat lonjakan hingga 20 kali lipat dibandingkan hari biasa.

    “Tentunya kami ingin berterima kasih kepada Shopee yang telah memberikan ruang bagi para pelaku bisnis lokal dan UMKM untuk terus berkembang. Kami juga berusaha untuk terus berinvestasi pada program kampanye dan fitur Shopee dalam memperluas pasar kami. Fitur Shopee Live contohnya, tidak hanya memberikan kesempatan meningkatkan engagement, tetapi juga mempermudah kami dalam memberikan edukasi dari setiap produk Bio Beauty Lab. Senang rasanya bisa berkomunikasi langsung, menjawab pertanyaan, dan memberikan tips yang bermanfaat terkait permasalahan kulit. Apalagi menuju perayaan akhir tahun ini, menjadi kesempatan kami membantu mereka menemukan solusi terbaik untuk kebutuhan kulit. Bahkan juga kami meluncurkan paket spesial Potent Brightening Kit, berisi Glycolic Cleanser, Luxurious Facial Oil, dan Potent C Power Serum, yang cocok untuk dijadikan hadiah bagi orang terkasih. Jangan lewatkan juga promo Tebus Murah 99K khusus produk Bio Beauty lab baik serum maupun cleanser. Ada juga Diskon hingga 50% dan promo spesial akhir tahun lainnya,” ujar Product Management Bio Beauty Lab, Asri Puji Utami.

    Kisah sukses Bio Beauty Lab dan Morris Parfume menjadi bukti bahwa pemanfaatan teknologi dan ekosistem digital yang tepat merupakan strategi penting untuk memperkuat daya saing sekaligus meningkatkan daya tarik di tengah perkembangan pesat industri.

    Lebih dari sekadar platform e-commerce, Shopee telah menjadi mitra strategis bagi para pelaku usaha yang ingin tumbuh dan berkembang. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk kecantikan dan perawatan diri dari brand lokal dan UMKM, kunjungi situs resmi Shopee atau unduh aplikasi Shopee melalui Google Play Store dan App Store.

    (dpu/dpu)

  • Sosok Pelaku Tabrak Mobil ke Kerumunan Pasar Natal di Jerman, Disebut Serangan Brutal, 80 Luka-Luka

    Sosok Pelaku Tabrak Mobil ke Kerumunan Pasar Natal di Jerman, Disebut Serangan Brutal, 80 Luka-Luka

    TRIBUNJATIM.COM – Sebuah insiden terjadi di Pasar Natal, Saxony-Anhalt, Jerman, menyebabkan 80 orang luka-luka dan dua korban tewas.

    Peristiwa ini terjadi sekelebat saat sebuah mobil melaju kencang menabrak orang-orang di sana, Jumat (20/12/2024).

    Pemerintah menyebut peristiwa ini sebagai serangan brutal.

    Salah satu korban tewas adalah anak-anak, sementara lainnya dewasa.

    Hal ini dikonfirmasi oleh pemimpin negara bagian Saxony-Anhalt, Reiner Haseloff.

    Informasi berita menarik lainnya di Google News TribunJatim.com

    kata dia, jumlah korban tewas masih mungkin bertambah karena sejumlah korban dilaporkan mengalami luka parah.

    Peristiwa tersebut terjadi kira-kira pukul 19:04 Jumat malam waktu setempat (Sabtu dini hari, 01.04 WIB) di pasar Natal di pusat kota Magdeburg.

    Video yang beredar di media sosial memperlihatkan sebuah mobil menerobos kerumunan pasar, sehingga menimbulkan kepanikan dan kekacauan.

    Reiner Haseloff mengungkap sosok pelaku pengendara mobil yang berhasil ditangkap ialah seorang pria Arab Saudi berusia 50 tahun.

    “Kami telah menangkap pelaku, dia pria dari Arab Saudi, usia 50 tahun,” kata Reiner Haseloff. 

    “Berdasarkan pengetahuan kami saat ini, dia penyerang satu-satunya (tunggal), jadi kami rasa tidak ada lagi bahaya bagi kota ini,” lanjutnya. 

    Polisi menangkap pria Arab Saudi yang diduga menabrakkan mobilnya ke kerumunan pengunjung pasar Natal Jerman di Kota Magdeburg, Jumat (20/12/2024). (AFP VIA KOMPAS.COM)

    Tayangan stasiun tv NTV menunjukkan beberapa ambulans dan mobil pemadam kebakaran di lokasi kejadian.

    Sejumlah korban luka dilarikan ke rumah sakit, sedangkan beberapa lainnya masih tergeletak di jalan. 

    Teriakan dan jeritan terdengar saat polisi, petugas medis, dan pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi yang penuh hiasan pohon Natal dan lampu-lampu pesta itu. 

    AFP melaporkan, mobil BMW hitam melaju kencang menerobos kerumunan tepat setelah pukul 19.00 waktu setempat, ketika pasar itu dipenuhi pengunjung.

    Kanselir Jerman Olaf Scholz menulis di media sosial X bahwa insiden di Magdeburg menimbulkan ketakutan terburuk.

    “Simpati saya bersama para korban dan keluarga mereka. Kami berdiri di sisi mereka dan di sisi masyarakat Magdeburg.”

    “Terima kasih saya sampaikan kepada para petugas penyelamat yang berdedikasi di saat-saat yang menegangkan ini,” tulisnya. 

    Hingga saat ini, motif si pelaku menabrak kerumunan belum dapat dipastikan karena masih penyelidikan.

    Pihak kepolisian pun terus menjaga secara ketat pasar Natal tersebut dan menutup area TKP.

    Pejabat setempat juga menganjurkan warga untuk tidak mendatangi kawasan pasar Natal ketika penyelidikan masih berlangsung.

    Sosok pelaku:

    – Pria Arab Saudi 

    – Usia 50 tahun

    – Seorang dokter

    – Bekerja di Saxony-Anhalt

    – Sudah tinggal di Jerman sejak 2006.

    Insiden serupa pernah terjadi di Jerman pada 2016, ketika pria Tunisia yang mengemudikan truk menewaskan 12 orang di pasar Natal Berlin.

    Korban ke-13 meninggal beberapa saat setelah kejadian akibat luka serius dalam serangan yang diklaim oleh kelompok ISIS itu.

    —– 

    Berita Jatim dan berita viral lainnya.

  • Gading Marten Masih Turuti Keinginan Gisel, Bakal Liburan ke Korea Selatan Boyong Keluarga Besar

    Gading Marten Masih Turuti Keinginan Gisel, Bakal Liburan ke Korea Selatan Boyong Keluarga Besar

    TRIBUNJATIM.COM – Artis Gading Marten kini memboyong mantan istri, Gisella Anastasia dan Gempita Noura Marten untuk liburan bersama.

    Meski hubungan Gading dengan Gisel sudah bukan suami istri lagi, namun mereka sudah berencana untuk menikmati libur Natal dan Tahun Baru 2025.

    Mereka berencana akan liburan ke Korea Selatan.

    Gading Marten mengaku tak hanya bertiga, namun juga mengajak keluarga besar.

     “Rencananya mau liburan ke Korea Selatan sama Gisel dan Gempi,” kata Gading Marten ketika ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

    “Rencananya sama oma juga ke Korea, jadi gak bertigaan. Gempi pasti excited banget, karena dia selalu menantikan momen liburan karena bareng sama mama papanya,” ucapnya.

    Alasan Gading liburan ke Korea karena mengikuti keinginan Gisel dan Oma yang mau pergi ke Negeri Ginseng itu Karena ingin berbagi kebahagiaan dengan Gempi, ia pun mengikuti keinginan Gisel.

    “Jadi semua diatur sama Gisel dari tiket sampai jalan-jalan disana. Paling sih ya kami ke Seoul dan beberapa kota lainnya. Kebetulan belum pernah kesana juga, jadi nikmatin aja nanti,” jelasnya.

    “Rencananya kami akan berangkat tanggal 25 Desember 2024 dan balik ke Indonesia di Januari,” sambungnya.

    Gading Marten mengakui berlibur bersama Gisella Anastasia dan Gempi selalu menyenangkan, meskipun ia dan Gisel tidak lagi menjadi suami istri.

    “Pasti ya liburan ini jadi masa-masa yang menyenangkan,” ujar Gading Marten. (ARI)

    Gading Marten sadar diri di pekerjaan

    Gading Marten berbicara soal pekerjaan menjadi artis di usianya yang tak lagi muda.

    Seperti diketahui, usia mantan suami Gisella Anastasia ini sudah menginjak 42 tahun.

    Dia juga mengaku banyak artis muda yang lebih berbakat darinya.

    Lantas, apakah Gading Marten akan menurunkan honor artisnya?

    Informasi berita menarik lainnya di Google News TribunJatim.com

    Gading merenung ketika bertambahnya usia, ia takut saat ini honornya terlalu tinggi sehingga sulit bersaing dengan yang lebih muda.

    “Oh iya, apa gue kemahalan kali ya. Kalau harga tuh negosiasi,” beber Gading Marten di kawasan Menteng Jakarta Pusat, belum lama ini.

    “Kita kerjain, kita ibaratnya kasih harga sesuai dengan apa yang kita tawarin. Kita bisa kasih segini (tinggi), lu bisa nggak kasih yang sama?,” ujarnya.

    Meski begitu, Gading mengatakan bahwa ia tetap menjaga standar dan tidak akan merendahkan kualitas dirinya hanya untuk mengejar pekerjaan.

    “Ibaratnya juga jangan jadi kayak, singa kan nggak mungkin makan rumput ya kan,” ungkapnya.

    “Nggak mungkin dia nurunin diri ‘gue makan rumput kali ya’. Makanya kita mesti tahu, porsi kita di mana, tempat kita di mana,” lanjut Gading.

    Menurut Gading, menghargai diri sendiri menjadi kunci penting untuknya menjajaki karir di dunia hiburan.

    “Kalau orang nggak menghargai kita, harus diri kita sendiri yang menghargai diri sendiri,” tegasnya.

    Diisukan akan menikah dengan Medina Dina

    Sinyal Gading Marten akan menikahi Medina Dina kini semakin kuat.

    Keduanya belakangan memang kerap diisukan memiliki hubungan spesial.

    Hal ini menjadi sorotan lantaran ayah Gempi sendiri sudah menduda selama lima tahun.

    Baru-baru ini, ayah Gading, Roy Marten, membeberkan bukti keseriusannya menikah lagi.

    Menurut Roy Marten selama ini Gading Marten tidak pernah mengenalkan wanita ke keluarganya meski banyak perempuan yang dekat dengan ayah Gempi.

    Namun, kata Roy Marten, kali ini Gading Marten membawa Medina Dina untuk dikenalkan kepadanya.

    Roy Marten menilai sikap Gading Marten itu menunjukan hubungannya dengan Medina Dina sudah pada tahap serius.

    Diketahui Gading Marten telah mengenalkan Medina Dina kepada sang ayah, Roy Marten.

    Menurut Roy, selama ini Gading hanya memperkenalkan wanita yang dekat dengannya jika hubungan tersebut sudah menunjukkan keseriusan.

    “Banyak wanita yang dekat dengan Gading, tapi baru kali ini dia mengenalkan. Itu terjadi saat pembukaan restorannya di kawasan PIK,” kata Roy Marten di Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

    Proses perkenalan Medina kepada keluarga Gading dilakukan dengan cara yang unik.

    “Gading membawanya, mengenalkan, lalu sengaja meninggalkan Medina bersama kami. Dari situ saya bisa menilai bahwa dia cantik dan memiliki kepribadian yang ramah,” ujar Roy.

    Roy menambahkan bahwa belum ada pembicaraan soal pernikahan antara Gading dan Medina.

    “Namun, perkenalan ini adalah langkah yang menunjukkan hubungan mereka semakin serius,” imbuhnya.

    Roy juga menegaskan bahwa dalam keluarganya, restu bukanlah hal yang utama.

    “Bukan soal restu, apakah setuju atau tidak. Semua keputusan ada di tangan Gading. Dialah yang akan menjalani hidupnya dan berhak menentukan kebahagiaan bersama wanita yang dicintainya,” jelas Roy.

    Selain itu, Medina Dina diketahui sempat ikut dalam liburan ke Belanda bersama Gading. 

    Dalam momen tersebut, hadir pula mantan istri Gading, Gisella Anastasia, anak mereka, Gempi, serta sejumlah rekan artis lainnya.

    Ternyata, isu pernikahan itu juga sudah didengar oleh Gisel.

    Meski begitu, wanita yang akrab disapa Gisel ini tak mau berkata banyak.

    Ia hanya mengaku Medina sudah dikenalkan ke dalam lingkaran keluarga.

    “Ntar gue salah ngomong lagi, tapi (Gading Marten) sudah mengenalkan (ke Medina Dina),” ujar Gisel dilansir dari Banjarmasinpost.co.id.

    Tak hanya itu, Gisel juga menyinggung soal calon istri Gading.

    Menurutnya, siapapun calon istri Gading haruslah sosok yang sayang dengan anaknya, Gempita Nora Marten.

    Gisel mengatakan anak tetap menjadi prioritas dirinya dan sang mantan suami.

    “Yang pasti, kalau kami punya pasangan, pasti cerita ke Gempi,” kata Gisel, sambil menambahkan bahwa ia berharap hubungan apapun yang dijalani oleh Gading tetap memberikan dampak positif bagi Gempi.

    “Yang penting (Gempi) disenengin aja dan dia harus sayang ke Gempi,” lanjutnya.

    —– 

    Berita Jatim dan berita viral lainnya.