Perusahaan: Google

  • Cara Dapat Saldo EWAllet Gratis Rp100.000 Dengan Manfaatkan Nomor WA

    Cara Dapat Saldo EWAllet Gratis Rp100.000 Dengan Manfaatkan Nomor WA

    JABAR ESKPRES – Nomer WhatsApp atau WA ternyata memiliki banyak manfaat jika digunakan dengan benar, salah satunya untuk mendapatkan uang atau saldo EWallet gratis.

    Hanya dengan memasukkan nomor WA saat melakukan pendaftaran ke satu aplikasi penghasil uang, kamu bisa berpeluang untuk mendapatkan saldo EWAllet gratis, bisa dimasukkan ke DANA, OVO, Gopay, Shopee pay atau yang lainnya.

    Mungkin terdengar mustahil bagi yang belum mengetahui caranya, karena selama ini WhatsApp hanya digunakan untuk sarana komunikasi seperti melakukan panggilan telephone atau berkirim pesan.

    Baca juga : LOGIN Pakai Nomor WA Bisa Cair Saldo DANA Gratis Rp750.000

    Namun seiring berjalannya waktu, kemajuan teknologi menjadi semakin pesat, bahkan kecanggihan teknologi Artificial Intellegent juga sudah masuk ke dalam WhatsApp dengan nama META AI.

    Karenanya mau tidak mau kita juga harus terbiasa memanfaatkan teknologi untuk kepentingan umat manusia, salah satunya memanfaatkan WhatsAPP atau WA untuk mendapatkan uang atau saldo E WAllet gratis.

    Banyak cara bisa dilakukan, dengan cara online atau offline. Cara Offline dan online sudah sering kita lihat, bisa dengan mempromosikan dagangan di story WA, melakukan transaksi melalui obrolan di WA dan lain sebagainya.

    Baca juga : Daftar Pakai WA Langsung Cair Saldo DANA Gratis Rp450.000

    Namun ada cara yang lebih kekinian yang diniliai lebih praktis yakni dengan memanfaatkan aplikasi penghasil uang. Kamu bisa memilihnya sendiri di Play STore untuk memilih aplikasi yang sesuai dengan minatmu.

    Untuk mengetahui apakah aplikasi tersebut merupakan penghasil uang atau tidak, kamu bisa memfilternya dengan memasukan Taggar pengahsil uang, secara otomatis Google akan menampilkan deretan aplikasi penghasil uang di lama Play Store.

    Baca juga : Tunjukkan NIK KTP Bisa Ambil DANA Gratis Rp450.000 Langsung Cair ke Saldo E-Wallet

    Kamu tinggal memilihnya dan mendownloadnya, setelah terinstall di HPmu, segera lakukan registrasi untuk mendapatkan akun.

    Jika sudah berhasil, sejauh ini kita sudah melakukan separuh perjalanan, selanjutnya mulai melakukan misi yang ada di aplikasi pilihanmu. dan mulai kumpulkan pundi-pundi uangmu dari aplikasi tersebut.

  • Penetapan Hasto Tersangka Bukti KPK Tak Tebang Pilih

    Penetapan Hasto Tersangka Bukti KPK Tak Tebang Pilih

    Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibawah kepemimpinan Setyo Budiyanto, dianggap berani dan patut diapresiasi. Hal itu sejalan dengan penetapan tersangka Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam kasus Harun Masiku. 

    “Penetapan Hasto sebagai tersangka layak diapresiasi kerja KPK yang sekarang,” kata Pengamat Politik Efriza, saat dikonfirmasi, Jumat, 27 Desember 2024. 

    Dia  menjabarkan, terdapat delapan pandangan positif dari keputusan KPK dalam mentepakan Hasto sebagai tersangka. 

    “Pertama, KPK sekarang berusaha menyelesaikan tumpukan PR persoalan kasus hukum yang belum diselesaikan KPK terdahulu,” ujar dia. 

    Lalu, kedua, KPK periode 2024-2029 memberikan semangat dan antusias di awal kinerjanya bagi masyarakat untuk mendukung kembali lembaga anti rusuah ini.

    “Ketiga, KPK yang sekarang sudah bekerja cepat menindak beberapa para koruptor dan kasus-kasusnya yang berhasil dijerat selain Hasto,” jelasnya. 

    Kemudian, keempat KPK baru berani menindak Hasto dengan menetapkan tersangka. Padahal, Hasto selalu bermain opini publik untuk mencari dukungan kepada dirinya, seolah dia adalah ‘korban’ dari Penguasa Politik. 

    “Kelima, KPK berani memproses kasus hukum elite dari PDIP, padahal PDIP selalu merasa sebagai partai bersih yang tak akan tersentuh kasus hukum,” tutur Efriza. 

    Selanjutnya, keenam, KPK memberikan sinyal tak khawatir dianggap politisasi hukum. Karena alat bukti dan dasar hukumnya kuat, sehingga tak perlu khawatir. 

    “Ketujuh, KPK berani menindak dan memproses kasus yang diinformasikan ke publik tidak ada kerugian negara tetapi merugikan masyarakat, karena kasus ini adalah bentuk pengabaian demokrasi dari pilihan rakyat  terkair kasus proses wakil rakyat terpilih terburuk dilakukan oleh partai,” paparnya. 

    “Dan kedelapan, KPK berani menunjukkan sikap atas kasus ini, ditengah opini publik kasus ini hanya konflik mantan presiden Jokowi vs Hasto dan PDIP,” sambung dia. 

    Kendati demikian, Efriza menekankan, PR besar KPK selanjutnya yakni apakah bisa menangkap Harun Masiku yang telah menjadi buronan sejak lama. 
     
    “Jadi KPK benar-benar ingin menunjukkan komitmennya untuk menyelesaikan PR dari lembaga itu, KPK juga punya sudut pandang pentingnya kasus ini diselesaikan, meski ditengah kondisi persepsi publik yang tidak bulat dalam penilaian kasus ini,” tekan dia. 

    “Hanya saja, permasalahannya tinggal satu tersisa, bisakah KPK menangkap Harun Masiku, agar kasus ini benar-benar terungkap dengan terang-benderang dan KPK tidak dianggap hanya mengejar Hasto semata tetapi sebenarnya tidak serius memproses kasus korupsi ini,” imbuhnya.

    Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibawah kepemimpinan Setyo Budiyanto, dianggap berani dan patut diapresiasi. Hal itu sejalan dengan penetapan tersangka Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam kasus Harun Masiku. 
     
    “Penetapan Hasto sebagai tersangka layak diapresiasi kerja KPK yang sekarang,” kata Pengamat Politik Efriza, saat dikonfirmasi, Jumat, 27 Desember 2024. 
     
    Dia  menjabarkan, terdapat delapan pandangan positif dari keputusan KPK dalam mentepakan Hasto sebagai tersangka. 
    “Pertama, KPK sekarang berusaha menyelesaikan tumpukan PR persoalan kasus hukum yang belum diselesaikan KPK terdahulu,” ujar dia. 
     
    Lalu, kedua, KPK periode 2024-2029 memberikan semangat dan antusias di awal kinerjanya bagi masyarakat untuk mendukung kembali lembaga anti rusuah ini.
     
    “Ketiga, KPK yang sekarang sudah bekerja cepat menindak beberapa para koruptor dan kasus-kasusnya yang berhasil dijerat selain Hasto,” jelasnya. 
     
    Kemudian, keempat KPK baru berani menindak Hasto dengan menetapkan tersangka. Padahal, Hasto selalu bermain opini publik untuk mencari dukungan kepada dirinya, seolah dia adalah ‘korban’ dari Penguasa Politik. 
     
    “Kelima, KPK berani memproses kasus hukum elite dari PDIP, padahal PDIP selalu merasa sebagai partai bersih yang tak akan tersentuh kasus hukum,” tutur Efriza. 
     
    Selanjutnya, keenam, KPK memberikan sinyal tak khawatir dianggap politisasi hukum. Karena alat bukti dan dasar hukumnya kuat, sehingga tak perlu khawatir. 
     
    “Ketujuh, KPK berani menindak dan memproses kasus yang diinformasikan ke publik tidak ada kerugian negara tetapi merugikan masyarakat, karena kasus ini adalah bentuk pengabaian demokrasi dari pilihan rakyat  terkair kasus proses wakil rakyat terpilih terburuk dilakukan oleh partai,” paparnya. 
     
    “Dan kedelapan, KPK berani menunjukkan sikap atas kasus ini, ditengah opini publik kasus ini hanya konflik mantan presiden Jokowi vs Hasto dan PDIP,” sambung dia. 
     
    Kendati demikian, Efriza menekankan, PR besar KPK selanjutnya yakni apakah bisa menangkap Harun Masiku yang telah menjadi buronan sejak lama. 
     
    “Jadi KPK benar-benar ingin menunjukkan komitmennya untuk menyelesaikan PR dari lembaga itu, KPK juga punya sudut pandang pentingnya kasus ini diselesaikan, meski ditengah kondisi persepsi publik yang tidak bulat dalam penilaian kasus ini,” tekan dia. 
     
    “Hanya saja, permasalahannya tinggal satu tersisa, bisakah KPK menangkap Harun Masiku, agar kasus ini benar-benar terungkap dengan terang-benderang dan KPK tidak dianggap hanya mengejar Hasto semata tetapi sebenarnya tidak serius memproses kasus korupsi ini,” imbuhnya.
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (ALB)

  • Cara Transfer dari BCA ke Jenius: Mudah dan Cepat

    Cara Transfer dari BCA ke Jenius: Mudah dan Cepat

    Jakarta: Memiliki rekening di BCA dan Jenius kini memberikan kemudahan dalam urusan transfer dana. Dengan perkembangan layanan perbankan digital, proses pengiriman uang antar bank yang dulu terasa rumit kini bisa dilakukan hanya dalam hitungan menit.
     
    Tidak perlu lagi mengantri di bank atau ATM, karena semua transaksi dapat diselesaikan langsung melalui aplikasi di ponsel Anda.
     
    BCA sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, menawarkan layanan transfer yang aman dan cepat.
     
    Begitu pula Jenius, platform keuangan digital yang dirancang untuk mempermudah pengelolaan keuangan harian Anda.
     
    Langkah-langkah transfer dari BCA ke Jenius juga sangat mudah untuk diikuti. Anda hanya perlu memastikan saldo mencukupi, memasukkan nomor rekening tujuan, dan memverifikasi detail transaksi sebelum mengonfirmasi.
     

    Cara transfer dari BCA ke Jenius
    Berikut adalah beberapa cara untuk mentransfer dari BCA ke Jenius seperti dilansir dari laman resmi Jenius:

    1. Melalui BCA Mobile

    • Buka aplikasi BCA Mobile dan pastikan Anda telah login.
    • Pilih menu “Transfer” di bagian bawah aplikasi.
    • Pilih opsi “Antar Bank” untuk transfer ke rekening bank lain.
    • Masukkan nomor rekening Jenius Anda dengan benar.
    • Pilih “Bank SMBC” sebagai bank tujuan.
    • Tentukan jumlah uang yang ingin Anda transfer.
    • Periksa kembali detail transfer dan konfirmasi pembayaran.

    2. Melalui ATM BCA

    • Masukkan kartu ATM BCA dan PIN Anda.
    • Pilih menu “Transfer” di layar ATM.
    • Pilih opsi “Antar Bank” untuk transfer ke rekening bank lain.
    • Pilih “Bank SMBC” sebagai bank tujuan.
    • Masukkan nomor rekening Jenius Anda dengan benar.
    • Tentukan jumlah uang yang ingin Anda transfer.
    • Periksa kembali detail transfer dan konfirmasi pembayaran.
     

    3. Melalui Internet Banking BCA

    • Login ke website internet banking BCA dengan username dan password Anda.
    • Pilih menu “Transfer” di halaman utama.
    • Pilih opsi “Antar Bank” untuk transfer ke rekening bank lain.
    • Pilih “Bank SMBC” sebagai bank tujuan.
    • Masukkan nomor rekening Jenius Anda dengan benar.
    • Tentukan jumlah uang yang ingin Anda transfer.
    • Periksa kembali detail transfer dan konfirmasi pembayaran.

    4. Melalui Jenius

    • Buka aplikasi Jenius dan login ke akun Anda.
    • Pilih menu “Transfer” di bagian bawah aplikasi.
    • Pilih opsi “Antar Bank” untuk transfer ke rekening bank lain.
    • Pilih “Bank BCA” sebagai bank asal.
    • Masukkan nomor rekening BCA Anda dengan benar.
    • Tentukan jumlah uang yang ingin Anda transfer.
    • Periksa kembali detail transfer dan konfirmasi pembayaran.
     
    Begitu lah caranya, sangat mudah bukan? Transfer dari BCA ke Jenius sekarang dapat dilakukan dengan mudah dan cepat melalui berbagai metode. Pilih metode yang paling nyaman dan sesuai dengan kebutuhan Anda. (Laura Oktaviani Sibarani)
     
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (ANN)

  • Klik Amplop Cairkan Saldo DANA Kaget Rp200.000

    Klik Amplop Cairkan Saldo DANA Kaget Rp200.000

    JABAR EKSPRES – Siapa yang tak suka kejutan akhir tahun? Apalagi jika kejutan tersebut berupa saldo DANA kaget hingga Rp200.000 yang langsung masuk ke dompet digital Anda hanya dalam hitungan detik.

    Hari ini, 27 Desember 2024, Anda punya kesempatan emas untuk mendapatkannya lewat program DANA Kaget.

    Baca juga : Cairkan Saldo DANA Rp 600 Ribu dengan NIK KTP, Ini Caranya

    Didesain untuk memberikan pengalaman seru bagi pengguna, fitur ini memungkinkan Anda meraih saldo tambahan dengan cara yang super praktis.

    Namun, ada satu syarat penting yang harus di ingat, kesempatan ini hanya tersedia hari ini dan dengan kuota terbatas. Jadi, jangan sampai terlewat!

    Apa Itu Link DANA Kaget?

    Link DANA Kaget adalah fitur keren dari aplikasi dompet digital DANA.

    Dengan fitur ini, pengguna bisa berbagi saldo secara instan melalui link khusus.

    Begitu Anda mengklik link dan amplop, saldo gratis akan langsung masuk ke akun DANA Anda.

    Cara ini sangat mudah dan menyenangkan, terutama untuk berbagi kebahagiaan di momen spesial seperti akhir tahun.

    Namun, perlu diingat, jumlah penerima program ini terbatas, dan masa klaimnya hanya berlaku 24 jam. Jadi, pastikan Anda bertindak cepat.

    Baca juga : Pemilik Email Wajib Klaim Saldo DANA Gratis Rp310.000 Disini

    Cara Klaim Saldo DANA Gratis hingga Rp200.000

    Agar Anda bisa menikmati saldo tambahan ini, ikuti langkah-langkah mudah berikut:

    1. Pasang Aplikasi DANA

    Belum punya aplikasi DANA? Unduh sekarang juga melalui Google Play Store (untuk Android) atau App Store (untuk iOS).

    Daftar menggunakan nomor ponsel aktif Anda dan pastikan akun sudah terverifikasi.

    2. Temukan Link DANA Kaget

    Biasanya, link DANA Kaget dibagikan lewat media sosial, grup WhatsApp, atau platform pesan instan lainnya. Atau Anda bisa temukan linknya di artikel ini.

    Pastikan Anda mendapatkan link dari sumber terpercaya untuk menghindari risiko penipuan.

    3. Klik Tautan DANA Kaget

    Setelah menemukan linkya, klik untuk memulai proses klaim. Anda akan diarahkan ke halaman khusus DANA Kaget, setelah itu lakukan:

    Klik Amplop Digital

    Di halaman tersebut, Anda akan melihat gambar amplop digital.

  • Mengekor Bursa Asia, IHSG Menguat

    Mengekor Bursa Asia, IHSG Menguat

    Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau bergerak positif mengawali perdagangan dihari yang terjepit.
     
    Mengacu data RTI, Jumat, 27 Desember 2024, IHSG dibuka di level 7.065,74. Lalu menguat 24 poin atau 0,34 persen menjadi 7.089,96 setelah empat menit perdagangan berlangsung.
     
    Sebanyak 244 saham emiten bergerak menguat pagi hari ini. Sementara itu 99 saham lainnya melemah dan 220 saham masih stagnan.
     
    Total volume saham yang telah diperdagangkan hari ini berjumlah 623,649 juta dengan nilai transaksi sebesar Rp332,79 miliar.
     

     
    Melansir Antara, IHSG pagi ini bergerak naik mengikuti penguatan mayoritas bursa saham kawasan Asia dan global.
     
    Bursa saham regional Asia pagi ini antara lain, indeks Nikkei menguat 388,76 poin atau 0,98 persen ke level 39.956,82, indeks Shanghai melemah 3,28 poin atau 0,10 persen ke posisi 3.394,80, indeks Kuala Lumpur menguat 11,79 poin atau 0,73 persen ke posisi 1.625,49, dan indeks Straits Times menguat 14,10 poin atau 0,37 persen ke 3.775,55.
     
    “IHSG masih berharap akan terjadinya window dressing dan menanti IHSG terus membentuk tren bullish di sisa perdagangan 2024,” sebut Tim Riset Lotus Andalan Sekuritas.
     
    Dari dalam negeri, perdagangan yang cukup pendek selama pekan ini membuat pelaku pasar tampaknya kurang bergairah untuk kembali berinvestasi di pasar saham Indonesia.
     
    Apalagi, sentimen global yang cenderung minim membuat IHSG makin sulit untuk bangkit lebih lanjut.
     
     
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (ANN)

  • Pakai Strategi Ini, Juli Masesa Sukses Jadi Kreator Shopee Live

    Pakai Strategi Ini, Juli Masesa Sukses Jadi Kreator Shopee Live

    Jakarta, CNBC Indonesia – Kesuksesan seorang kreator tidak hanya ditentukan oleh seberapa besar audiens yang diraih, melainkan juga seberapa otentik dan berani mereka tampil dengan keunikan yang dimiliki sendiri. Salah satu nama yang mampu mencuri perhatian melalui konten live streaming-nya adalah Juli Masesa. Wanita berusia 33 tahun adalah seorang influencer sekaligus streamer Shopee Live.

    Juli Masesa memiliki ciri khas berupa gaya bicara yang lugas, edukatif, dan berani mengeksplorasi tren, sehingga membuatnya memiliki keunikan di tengah sengitnya persaingan. Lebih dari itu, “Masesa” sapaan akrabnya, juga menjadi kreator yang mendukung keberagaman dan memberikan panggung bagi produk-produk lokal dan UMKM, khususnya dalam kategori Fashion dan Accessories seperti Tas Wanita. Kisah perjalanan Masesa menjadi salah satu bukti nyata bahwa seorang kreator juga bisa menjadi katalisator bagi kemajuan industri lokal.

    Juli Masesa yang telah bergabung sejak 2023 ini mengaku tertarik menjadi kreator Shopee, karena memiliki sistem yang user-friendly, komisi yang menarik, hingga pilihan produk yang beragam, terutama dari brand-brand lokal.

    “Saya sendiri fokus pada kategori fashion dan dari semua produk yang sering saya rekomendasikan, tas wanita menjadi produk unggulan di konten-konten saya. Saya juga pernah coba bergabung menjadi kreator di beberapa platform lain. Tetapi perjalanan menjadi kreator Shopee inilah yang membawa dampak positif terbesar dalam hidup saya,” ujar Masesa dalam keterangan resminya, Jumat (27/12/2024).

    Dengan rata-rata capaian sekitar 300-500 penonton setiap sesi live, Masesa berhasil menjual ribuan produk dalam satu kali tayangan. Kesuksesan ini tak hanya memberikan kontribusi besar pada penghasilan, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup dari berbagai aspek.

    Menurutnya, Shopee Live telah membantu dirinya dan keluarga dalam mencapai stabilitas finansial, seperti dapat memiliki tabungan masa depan, hingga tabungan pendidikan untuk anak. Hal ini pun memberikan kepuasan emosional dan kebanggaan atas hasil kerja keras.

    “Saya semakin termotivasi untuk terus berinovasi, berkembang, dan menciptakan beragam konten kreatif, dan bermanfaat untuk para audiens yang telah setia bersama,” imbuh dia.

    Cara Masesa Menghadapi Tantangan Dunia Digital Lewat Keberanian dan Keunikan

    Seperti banyak kreator lainnya, Masesa tidak lepas dari tantangan dunia digital yang sering diwarnai dengan kritik, ekspektasi tinggi, dan persaingan ketat. Walau begitu, dengan konsistensi, persiapan yang matang dan fokus pada keahlian menjadi kunci utama bagi dirinya.

    Meskipun butuh waktu untuk mencapai titik kesuksesan ini, Masesa menjelaskan bahwa dunia digital bukan hanya soal penjualan, tetapi juga tentang berbagi cerita, menyampaikan nilai, dan membangun kepercayaan dengan audiens.

    Lantas, strategi apa yang bisa diterapkan untuk mencapai kesuksesan tersebut? Berikut ini adalah beberapa strategi yang dapat dijadikan inspirasi dari Masesa:

    1. Strategi Riset Pasar dan Interaksi Langsung

    Menciptakan konten yang up-to-date di platform seperti Shopee Live sangat bergantung pada riset pasar yang mendalam dan pemahaman terhadap kebutuhan audiens.

    Untuk itu, Masesa secara rutin memantau tren terbaru di industri fashion, khususnya kategori tas wanita. Gaya tas terbaru, warna yang sedang populer, hingga motif atau bentuk terkini.

    Selain tas, Masesa juga merekomendasikan aksesoris pendukung seperti organizer tas, strap tambahan, hingga produk perawatan tas lainnya.

    Tak tanggung-tanggung, Masesa juga aktif mendengarkan dan melakukan interaksi langsung melalui fitur live chat di Shopee Live atau dengan membalas komentar di Shopee Video. Masesa juga rajin untuk mempelajari terkait data analitik yang diberikan Shopee, seperti jumlah penonton, engagement, dan tingkat konversi, untuk menganalisis jenis konten hingga produk dari brand yang paling diminati audiens.

    Dengan mendalami dan melibatkan followers secara aktif, baik dalam konsiderasi pembuatan konten ataupun pemilihan produk yang direkomendasikan, sesi Shopee Live bisa menjadi lebih relevan dan tepat sasaran.

    2. Teknik Promosi Lewat Pendekatan yang Personal dan Terkoneksi

    Untuk memberikan ruang bagi audiens agar merasa lebih dekat dan terhubung, Masesa sering kali berbagi cerita pribadi terkait penggunaan tas yang ia promosikan. Mengungkapkan mengapa tas tersebut menjadi pilihan tepat bagi kebutuhan dan gaya hidupnya.

    Kemudian Masesa juga melengkapi keseruan ceritanya dengan memberikan voucher-voucher khusus Shopee seperti voucher dengan penawaran menarik atau flash sale dan diskon spesialuntuk meningkatkan daya tarik dan perhatian audiens.

    “Pendekatan ini tidak berfokus semata-mata pada penjualan, tetapi kepada kenyamanan. Tak lupa untuk menyebut nama-nama penonton yang aktif berkomentar atau bertanya saat sesi livestream berlangsung, guna menciptakan atmosfer yang lebih hangat dan terhubung secara emosional. Hal ini merupakan salah satu upaya agar penonton merasa bahwa kita saling terkoneksi. Saya harap setiap rekomendasi yang saya bagikan ini bisa membantu followers saya dalam mencari produk yang sesuai dan diinginkan,” tambah Masesa.

    3. Mengedepankan Edukasi dan Kreativitas dalam setiap Promosi

    Dalam dunia live streaming, seringkali para kreator hanya fokus pada diskon dan omzet yang didapat. Padahal menyuguhkan konten edukasi juga bisa menjadi nilai tambah. Seperti Masesa yang setiap sesi live streaming selalu penuh dengan tips praktis hingga trik menarik. Mulai dari penjelasan cara memilih tas yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan sehari-hari, perawatan tas agar tetap awet dan terlihat baru, hingga cara mix and match tas dengan outfit.

    Edukasi yang dikemas dengan kreativitas ini secara tidak langsung membantu audiens mendapatkan wawasan berharga tentang dunia fashion terutama dari sosok yang mereka percayai. “Intinya adalah berani membuat tren dan hal berbeda. Setiap minggunya saya juga tidak ragu untuk mencoba format konten baru, seperti storytelling, unboxing atau video before-and-after. Hal ini menjaga agar konten tetap segar dan menarik bagi audiens yang semakin menuntut inovasi. Tambahannya, mengambil peluang kolaborasi dengan para brand lokal terpercaya, kerja sama dengan kreator lain, maupun co-host, menjadi cara menarik menjangkau audiens yang lebih luas dan menghadirkan perspektif baru dalam konten,” pungkas dia.

    Asal tahu saja, sepanjang tahun 2024, terdapat lebih dari 1 miliar produk UMKM terjual melalui Shopee Live. Selain itu, jumlah kreator yang bergabung juga meningkat sebesar 50% dengan durasi Shopee Live ditonton lebih dari 735 juta jam. 

    Selain mengoptimalkan peluang di Shopee Live, bagi Anda para kreator YouTube, jangan lupa juga untuk memanfaatkan YouTube Shopping Affiliates! Program kolaborasi spesial antara YouTube dan Shopee ditujukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menyematkan link produk afiliasi pada konten video YouTube. Temukan informasi lebih lanjut di https://shopee.co.id/m/youtube-shopping. Jangan lupa unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.

    (dpu/dpu)

  • Perjalanan Juli Masesa di Shopee Live, Dukung Produk Lokal dan UMKM hingga Sumber Penghasilan Baru

    Perjalanan Juli Masesa di Shopee Live, Dukung Produk Lokal dan UMKM hingga Sumber Penghasilan Baru

    Jakarta, Beritasatu.com – Keberhasilan seorang kreator tidak hanya ditentukan oleh seberapa luas audiens yang mereka jangkau, tetapi juga oleh seberapa autentik dan berani mereka menunjukkan keunikan diri mereka. Salah satu nama yang kini menjadi sorotan melalui konten live streaming-nya adalah Juli Masesa. Wanita berusia 33 tahun ini merupakan seorang influencer sekaligus streamer di Shopee Live. Gaya komunikasinya yang tegas, informatif, dan berani mengeksplorasi tren menjadikannya memiliki karakter khas di tengah ketatnya persaingan. Lebih dari itu, Masesa, begitu ia akrab disapa, juga dikenal sebagai kreator yang mendukung keberagaman serta memberikan ruang bagi produk lokal dan UMKM, khususnya di kategori Fashion dan Accessories seperti Tas Wanita. Perjalanan Masesa adalah bukti nyata bahwa kreator dapat menjadi pendorong bagi kemajuan industri lokal.

    Juli Masesa, kreator Shopee Live yang telah bergabung sejak 2023, mengungkapkan awalnya ia tertarik menjadi kreator Shopee, karena memiliki sistem yang user-friendly, komisi yang menarik, hingga pilihan produk yang beragam, terutama dari brand-brand lokal. 

    “Saya sendiri fokus pada kategori fashion dan dari semua produk yang sering saya rekomendasikan, tas wanita menjadi produk unggulan di konten-konten saya. Saya juga pernah coba bergabung menjadi kreator di beberapa platform lain. Tetapi perjalanan menjadi kreator Shopee inilah yang membawa dampak positif terbesar dalam hidup saya,” ujar Juli.

    Dengan rata-rata 300-500 penonton setiap sesi live, Masesa berhasil menjual ribuan produk dalam satu kali tayangan. Kesuksesan ini tak hanya memberikan kontribusi besar pada penghasilan, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup dari berbagai aspek.

    “Jelasnya, Shopee Live telah membantu saya dan keluarga dalam mencapai stabilitas finansial, seperti dapat memiliki tabungan masa depan, hingga tabungan pendidikan untuk anak. Hal ini pun memberikan kepuasan emosional dan kebanggaan atas hasil kerja keras. Saya semakin termotivasi untuk terus berinovasi, berkembang, dan menciptakan beragam konten kreatif, dan bermanfaat untuk para audiens yang telah setia bersama,” tambah Masesa.

    Cara Masesa Menghadapi Tantangan Dunia Digital Lewat Keberanian dan Keunikan

    Seperti banyak kreator lainnya, Masesa tidak lepas dari tantangan dunia digital yang sering diwarnai dengan kritik, ekspektasi tinggi, dan persaingan ketat. Tetapi dengan konsistensi, persiapan yang matang dan fokus pada keahlian menjadi kunci utama bagi dirinya. Walaupun butuh waktu untuk mencapai titik kesuksesan ini, Masesa menjelaskan dunia digital bukan hanya soal penjualan, tetapi juga tentang berbagi cerita, menyampaikan nilai, dan membangun kepercayaan dengan audiens. Berikut beberapa strategi yang dapat dijadikan inspirasi:

    1. Strategi Riset Pasar dan Interaksi Langsung
    Menciptakan konten yang up-to-date di platform seperti Shopee Live sangat bergantung pada riset pasar yang mendalam dan pemahaman terhadap kebutuhan audiens. Secara rutin, Masesa selalu memantau tren terbaru di industri fashion, khususnya kategori tas wanita. Gaya tas terbaru, warna yang sedang populer, hingga motif atau bentuk terkini. Selain tas, Masesa juga merekomendasikan aksesoris pendukung seperti organizer tas, strap tambahan, hingga produk perawatan tas lainnya.

    Selain itu, Masesa juga aktif mendengarkan dan melakukan interaksi langsung melalui fitur live chat di Shopee Live atau dengan membalas komentar di Shopee Video. Masesa juga rajin untuk mempelajari terkait data analitik yang diberikan Shopee, seperti jumlah penonton, engagement, dan tingkat konversi, untuk menganalisis jenis konten hingga produk dari brand yang paling diminati audiens. Dengan mendalami dan melibatkan followers secara aktif, baik dalam konsiderasi pembuatan konten ataupun pemilihan produk yang direkomendasikan, sesi Shopee Live bisa menjadi lebih relevan dan tepat sasaran.

    2. Teknik Promosi Lewat Pendekatan yang Personal dan Terkoneksi
    Untuk memberikan ruang bagi audiens agar merasa lebih dekat dan terhubung, Masesa sering kali berbagi cerita pribadi terkait penggunaan tas yang ia promosikan. Mengungkapkan mengapa tas tersebut menjadi pilihan tepat bagi kebutuhan dan gaya hidupnya. Kemudian Masesa juga melengkapi keseruan ceritanya dengan memberikan voucher-voucher khusus Shopee seperti voucher dengan penawaran menarik atau flash sale dan diskon spesialuntuk meningkatkan daya tarik dan perhatian audiens.

    “Pendekatan ini tidak berfokus semata-mata pada penjualan, tetapi kepada kenyamanan. Tak lupa untuk menyebut nama-nama penonton yang aktif berkomentar atau bertanya saat sesi livestream berlangsung, guna menciptakan atmosfer yang lebih hangat dan terhubung secara emosional. Hal ini merupakan salah satu upaya agar penonton merasa bahwa kita saling terkoneksi. Saya harap setiap rekomendasi yang saya bagikan ini bisa membantu followers saya dalam mencari produk yang sesuai dan diinginkan,” tambah Masesa.

    3. Mengedepankan Edukasi dan Kreativitas dalam setiap Promosi
    Dalam dunia live streaming, seringkali para kreator hanya fokus pada diskon dan omzet yang didapat. Padahal menyuguhkan konten edukasi juga bisa menjadi nilai tambah. Seperti Masesa yang setiap sesi live streaming selalu penuh dengan tips praktis hingga trik menarik. Mulai dari penjelasan cara memilih tas yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan sehari-hari, perawatan tas agar tetap awet dan terlihat baru, hingga cara mix and match tas dengan outfit.

    Edukasi yang dikemas dengan kreativitas ini secara tidak langsung membantu audiens mendapatkan wawasan berharga tentang dunia fashion terutama dari sosok yang mereka percayai.

    “Intinya adalah berani membuat tren dan hal berbeda. Setiap minggunya saya juga tidak ragu untuk mencoba format konten baru, seperti storytelling, unboxing atau video before-and-after. Hal ini menjaga agar konten tetap segar dan menarik bagi audiens yang semakin menuntut inovasi. Tambahannya, mengambil peluang kolaborasi dengan para brand lokal terpercaya, kerja sama dengan kreator lain, maupun co-host, menjadi cara menarik menjangkau audiens yang lebih luas dan menghadirkan perspektif baru dalam konten,” tutup Masesa.

    Sepanjang tahun 2024, lebih dari 1 miliar produk UMKM terjual melalui Shopee Live. Selain itu, jumlah kreator yang bergabung juga meningkat sebesar 50% dengan durasi Shopee Live ditonton lebih dari 735 juta jam.

    Selain mengoptimalkan peluang di Shopee Live, bagi kamu para kreator YouTube bisa manfaatkan YouTube Shopping Affiliates! Program kolaborasi spesial antara YouTube dan Shopee ini bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menyematkan link produk  afiliasi pada konten video YouTube. Untuk mengetahui informasi selengkapnya cek di sini https://shopee.co.id/m/youtube-shopping. Ayo unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.

  • Wujud Samsung Galaxy S25 Ultra Berubah Total, Cek Bocorannya

    Wujud Samsung Galaxy S25 Ultra Berubah Total, Cek Bocorannya

    Daftar Isi

    Jakarta, CNBC Indonesia – Seri Samsung Galaxy S25 dikatakan akan rilis pada 22 Januari 2025 atau kurang sebulan dari sekarang. Kabarnya, Samsung Galaxy S25 akan hadir dalam 4 varian: reguler, Plus, Ultra, dan Slim.

    Beberapa saat lalu, materi promosi untuk seri Galaxy S25 sudah beredar di internet. Terbaru, tipster kawakan Ice Univerce (@UniverseIce) juga membagikan varian warna ‘Blue’ (biru) pada model Galaxy S25 Ultra yang lebih mirip ke warna abu-abu.

    Gambar bocoran wujud Galaxy S25 Ultra juga dibagikan @evanverse7 yang memperlihatkan perbedaan pada desain bingkai model paling premium tersebut.

    [Gambas:Twitter]

    Tak seperti pendahulunya yang memiliki sisian tajam, bocoran Galaxy S25 Ultra tampak lebih tumpul atau melengkung. Namun, bocoran ini tetap belum bisa dipercaya 100% karena belum ada konfirmasi dari Samsung.

    Fitur Mirip MagSafe Milik iPhone

    Selain varian dan desain yang berubah, ada beberapa bocoran fitur yang berseliweran terkait seri Galaxy S25. Salah satunya rumor yang menyebutkan Galaxy S25 akan memperkenalkan pengisian daya nirkabel magnet mirip MagSafe pada lini iPhone.

    Rumor ini digaungkan oleh tipster kawakan Ice Universe. Sebagai informasi, pengisian daya berbasis magnet menggunakan standar Qi2 yang dirilis Wireless Power Consortium (WPC).

    Apple, Google, Samsung, dan beberapa perusahaan lain merupakan bagian dari konsorsium tersebut. Ide di balik standar Qi2 adalah menciptakan pengisian daya nirkabel yang lebih cepat dan efisien.

    Semua perangkat yang mendukung pengisian daya Qi2 dilengkapi dengan cincin magnet di dalam perangkat untuk membantu sambungannya ke charger nirkabel dan aksesori magnetik lainnya, sama seperti MagSafe pada seri iPhone.

    Dukungan Wi-Fi 7

    Seri Samsung Galaxy S25 beberapa saat lalu juga dilaporkan sudah mendapat sertifikasi dari Komisi Komunikasi Federal (FCC). Dari dokumen FCC, Galaxy S25 reguler dan Plus dikatakan akan dibekali standar Wi-Fi 7, meningkat dari Wi-Fi 6E pada Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus.

    Sementara Galaxy S24 Ultra sebelumnya sudah menggunakan Wi-Fi 7 dan dipertahankan pada Galaxy S25 Ultra.

    Sebagai informasi, perbedaan standar Wi-Fi 6E dan Wi-Fi 7 terletak pada kecepatan. Wi-Fi 6E memiliki tingkat data maksimum 2.4Gbps, berbanding dengan 5.8Gbps pada Wi-Fi 7.

    Selain itu, Wi-Fi 7 juga memiliki latensi rendah dan saluran bandwidth 320MHz berbanding 120MHz pada Wi-Fi 6E.

    Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S25, S25 Plus, S25 Ultra, S25 Slim

    Secara garis besar, berikut rumor spesifikasi Galaxy S25, Galaxy S25 Plus, Galaxy S25 Ultra, dikutip dari TechRadar:

    Samsung Galaxy S25

    Layar: AMOLED 6,2-inci

    Resolusi: 1080×2340 piksel

    Refresh rate: 120Hz

    Chipset: Snapdragon 8 Elite

    Kamera utama: 50MP (wide), 12MP (ultra-wide), 10MP (telefoto 3x zoom)

    Kamera depan: 12MP

    RAM: 12GB

    Penyimpanan: 12GB, 256GB, 512GB

    Baterai: 4.000 mAh


    Samsung Galaxy S25 Plus

    Layar: AMOLED 6,7-inci

    Resolusi: 1440×3120 piksel

    Refresh rate: 120Hz

    Chipset: Snapdragon 8 Elite

    Kamera utama: 50MP (wide), 12MP (ultra-wide), 10MP (telefoto 3x zoom)

    Kamera depan: 12MP

    RAM: 12GB

    Penyimpanan: 256GB, 512GB

    Baterai: 4.900 mAh

    Samsung Galaxy S25 Ultra

    Layar: AMOLED 6,9-inci

    Resolusi: 1440×3120+ piksel

    Refresh rate: 120Hz

    Chipset: Snapdragon 8 Elite

    Kamera utama: 200MP (wide), 50MP (ultra-wide), 50MP (telefoto 5x zoom), 10MP (telefoto 3x zoom)

    Kamera depan: 12MP

    RAM: 16GB

    Penyimpanan: 256GB, 512GB, 1TB

    Baterai: 5.000 mAh

    Samsung Galaxy S25 Slim

    Selain tiga varian yang sebelumnya ada, kabarnya Galaxy S25 juga akan membawa gebrakan baru dengan menghadirkan varian Slim. Sesuai namanya, model tersebut akan tampak lebih tipis.

    Belum banyak rumor yang diketahui soal varian Slim. Namun, digadang-gadang kameranya akan setingkat dengan varian Ultra.

    Berbagai bocoran ini baru benar-benar bisa dipastikan kebenarannya ketika Samsung Galaxy S25 diresmikan. Kabarnya, perilisan digelar pada 22 Januari 2025 dan ketersediaannya mulai awal Februari 2025. Kita tunggu saja!

    (fab/fab)

  • Daftar Aplikas Bikin Boros Baterai Hp

    Daftar Aplikas Bikin Boros Baterai Hp

    Jakarta, CNN Indonesia

    Sejumlah aplikasi ponsel mengonsumsi daya baterai lebih banyak dari aplikasi lain, di antaranya karena pemrosesan yang dilakukan di latar belakang. Simak daftar aplikasi yang bisa bikin baterai Hp boros.

    Aplikasi yang menghabiskan banyak baterai tentu saja aplikasi yang paling sering digunakan. Pasalnya, salah satu penyedot utama baterai adalah layar yang menyala.

    Meski layar mati, beberapa aplikasi bekerja siang dan malam untuk mengumpulkan informasi, memberikan notifikasi real-time, mengumpulkan data, dan lain-lain. Proses ini yang membuat ponsel pintar sangat membantu keseharian, tetapi aplikasi yang melakukan sesuatu di latar belakang sepanjang waktu artinya ada konsumsi baterai yang juga terus berlangsung.

    Selain proses di latar belakang, penggunaan layanan lokasi menjadi salah satu yang menyebabkan baterai boros. Ponsel Anda memanfaatkan beberapa teknologi untuk mendapatkan lokasi, mulai dari koneksi internet, triangulasi menara ponsel, dan GPS.

    Penggunaan GPS sendiri adalah penguras baterai terbesar. Jika Anda terus-menerus menggunakan Navigasi, layanan ride hailing, atau aplikasi lain yang membutuhkan lokasi Anda, aplikasi-aplikasi tersebut kemungkinan besar akan menghabiskan baterai lebih cepat daripada aplikasi biasa.

    Notifikasi yang terlalu banyak juga menjadi salah satu penguras baterai di HP. Pasalnya, notifikasi tidak hanya berarti aplikasi melakukan banyak pekerjaan di latar belakang, tetapi notifikasi push juga mengaktifkan layar ponsel Anda.

    Beberapa aplikasi menawarkan widget yang praktis untuk mengakses dan berinteraksi dengan informasi di aplikasi dari layar beranda. Widget memang memudahkan, tetapi widget dikenal menguras baterai. Menjaga widget tetap aktif membutuhkan banyak pembaruan dan pekerjaan latar belakang.

    Faktor terakhir yang mungkin menjadi penyebab baterai boros adalah ponsel dengan spesifikasi tinggi, misalnya ponsel gaming. Ponsel semacam ini memberikan pengalaman penggunaan yang maksimal, tetapi dengan konsumsi baterai yang lebih besar.

    Namun, ponsel semacam ini biasanya diberikan baterai yang lebih besar. Kemudian, chipset dan perangkat lunak saat ini memungkinkan penggunaan baterai yang lebih efisien untuk ponsel dengan spesifikasi kelas atas.

    Dikutip dari Android Authority, berikut beberapa aplikasi yang dikenal bikin boros baterai Hp:

    – Aplikasi Google
    – Facebook dan Facebook Messenger
    – Instagram
    – YouTube
    – Skype
    – Tinder
    – Amazon
    – Aplikasi ride hailing
    – Call of Duty dan game berat lain

    (lom/dmi)

    [Gambas:Video CNN]

  • Upaya Tak Kenal Lelah BRI Berdayakan Kelompok Usaha Tanah Miring Merauke

    Upaya Tak Kenal Lelah BRI Berdayakan Kelompok Usaha Tanah Miring Merauke

    Merauke: Di sudut timur Indonesia yang jauh dari hiruk pikuk kota besar, terdapat sebuah kisah inspiratif yang berasal dari seorang perempuan tangguh. Agustina Etwiory, seorang mantri (pemasar mikro) BRI di Unit Kerja (Uker) Tanah Miring, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Provinsi Papua Selatan.
     
    Ia adalah seorang mantri BRI yang telah mendedikasikan hidupnya untuk membantu masyarakat di daerah terpencil, memajukan perekonomian desa dan mengenalkan produk-produk perbankan kepada masyarakat kecil.
     
    Agustina memulai perjalanan hidup di tanah kelahirannya, Merauke. Lahir dan besar di Papua Selatan, ia menghabiskan masa kecil dan remajanya di kota kecil tersebut. Sebelum bergabung dengan BRI, Agustina bekerja di Satuan Polisi Pamong Praja selama enam tahun. Pada 2010, Agustina resmi bergabung dengan BRI sebagai teller. Kariernya terus berlanjut hingga menjadi mantri.
    Sebagai mantri BRI yang ditempatkan di Unit Tanah Miring, ia pun harus menghadapi berbagai tantangan. Letak geografis unitnya yang berada di pinggiran kota, dengan jarak sekitar 30-45 menit dari pusat Merauke, sering kali menjadi kendala.
     

    Selain itu, infrastruktur jalan yang sebagian besar masih berupa tanah membuat perjalanan menjadi sulit, terutama saat hujan. Namun, tantangan ini tidak menyurutkan semangatnya.
     
    “Suka dukanya pasti ada, terutama saat mencari debitur untuk menjadi nasabah. Kadang ada penolakan, tetapi setelah dua atau tiga kali kunjungan, mereka akhirnya mau menabung. Itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya,” ujar Agustina.

    Aktif Dampingi Klaster Usaha

    Sebagai mantri, tugas utamanya adalah mencari nasabah, baik untuk simpanan maupun pinjaman. Selain itu, ia juga bertugas memperkenalkan berbagai produk BRI seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan layanan laku panadai Agen BRILink  kepada masyarakat.
     
    Tidak hanya menyalurkan pinjaman, di bawah bimbingannya beberapa kampung di wilayah binaan seperti Kampung Isenombias, telah menjadi kampung binaan BRI. Ia juga aktif mendampingi dan memberdayakan kelompok usaha seperti CV Barokah Sayur, sebuah klaster usaha pertanian hortikultura di kampung tersebut.
     
    Pendampingan pun diberikan BRI untuk CV Barokah Sayur dalam bentuk literasi keuangan, penyuluhan pertanian, hingga pemberian alat-alat mesin pertanian.
     
    “Mereka sangat antusias dan merasa senang dengan bantuan yang diberikan. Bahkan, mereka ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa mereka bisa menghasilkan produk yang lebih baik,” ujar Agustina.
     
    Dalam menjalankan tugasnya saat mendampingi nasabah, ia beberapa kali menemui nasabah yang kesulitan membayar pinjaman. Namun, dengan pendekatan personal dan edukasi keuangan, ia membantu nasabah menjaga nama baik mereka di dunia perbankan.
     
    “Banyak nasabah yang awalnya enggan menabung atau meminjam, tapi setelah diberikan pemahaman, mereka mulai percaya dan merasa nyaman bekerja sama dengan BRI,” kata Agustina.
     

    Sebagai mantri, Agustina memiliki harapan besar untuk nasabah binaannya. Ia ingin melihat mereka berkembang dan mampu meningkatkan taraf hidup melalui usaha yang mereka jalankan.
     
    Agustina juga berharap BRI terus memberikan dukungan melalui program-program inovatif yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.
     
    “Peran saya sebagai mantri sangat berpengaruh di kampung ini. Selain memberikan pinjaman, saya juga membantu mereka dengan menjemput tabungan atau memberikan solusi atas masalah ekonomi yang dihadapi,” katanya.
     
    Dengan semangat tersebut, Agustina bertekad terus menjadi jembatan antara BRI dan masyarakat kecil, membantu mereka meraih mimpi dan mencapai kemandirian ekonomi.
     
    Kisah Agustina sebagai mantri BRI pun menunjukkan bagaimana terdapat cerita perjuangan yang menginspirasi. Ya, dengan dedikasi, kerja keras, dan semangat untuk melayani, Agustina telah membuktikan bahwa peran seorang mantri bukan sekadar pekerjaan, tetapi sebuah panggilan untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat di sekitarnya.
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (ROS)