Perusahaan: Facebook

  • Mark Zuckerberg Bakal PHK 5% Pekerja Meta, Incar Pegawai Berkinerja Buruk

    Mark Zuckerberg Bakal PHK 5% Pekerja Meta, Incar Pegawai Berkinerja Buruk

    Bisnis.com, JAKARTA – Meta, induk Instagram dan Facebook, berencana untuk memberhentikan sekitar 5% karyawannya berdasarkan evaluasi kinerja, sebagai bagian dari inisiatif berkelanjutan CEO Mark Zuckerberg untuk meningkatkan efisiensi operasional dalam perusahaan. 

    Meta menyampaikan PHK berbasis kinerja memiliki fokus pada percepatan proses pengelolaan karyawan yang berkinerja buruk. 

    Mark Zuckerberg telah mengindikasikan bahwa meskipun peran-peran ini akan dipotong, Meta bermaksud untuk mengisi posisi-posisi ini dengan karyawan baru, yang bertujuan untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan kemampuan perusahaan di bidang-bidang utama. 

    “Saya telah memutuskan untuk meningkatkan standar manajemen kinerja dan menyingkirkan karyawan dengan kinerja buruk lebih cepat,” kata Zuckerberg, dikutip dari Techcrunch, Rabu (15/1/2025). 

    Techcrunch melaporkan, Meta mempekerjakan sekitar 72.000 orang hingga September 2024. Artinya, pemutusan hubungan kerja sebesar 5% akan berdampak kepada sekitar 3.600 orang. Karyawan yang terdampak akan diberitahukan paling lambat tanggal 10 Februari. 

    Pemutusan hubungan kerja yang akan datang terjadi karena Meta telah memberhentikan sejumlah besar tenaga kerjanya dalam beberapa tahun terakhir. Perusahaan tersebut terakhir kali memberhentikan karyawan pada bulan Oktober dan memberhentikan 10.000 pekerja pada tahun 2023. Pada tahun 2022, Meta memberhentikan 11.000 karyawan.

    “Kami biasanya menyingkirkan orang-orang yang tidak memenuhi harapan selama setahun, tetapi sekarang kami akan melakukan pemutusan hubungan kerja berbasis kinerja yang lebih luas selama siklus ini,” kata Mark. 

    Mengutip Bloomberg pada Selasa (7/1/2025), selain White, Meta juga menunjuk Charlie Songhurst, seorang investor dan mantan eksekutif Microsoft Corp. yang telah memberi nasihat kepada Meta tentang produk kecerdasan buatan.

    Mark Zuckerberg juga mengangkat John Elkann, CEO Exor NV, sebuah perusahaan induk yang dikendalikan oleh keluarga Agnelli. Keluarga tersebut memiliki saham di berbagai bisnis Eropa termasuk Ferrari NV dan klub sepak bola Juventus.

    Penambahan tersebut membuat jajaran direksi Meta menjadi 13 direktur, termasuk CEO Mark Zuckerberg, yang memegang jabatan sebagai ketua dan mempertahankan kendali suara mayoritas melalui struktur saham kelas ganda perusahaan.

    “Charlie, Dana, dan John akan menambah kedalaman keahlian dan perspektif yang akan membantu kami menghadapi peluang besar di masa depan dengan AI, perangkat yang dapat dikenakan, dan masa depan hubungan manusia,” kata Zuckerberg dalam sebuah pernyataan.

    Zuckerberg, 40 tahun, telah banyak merombak jajaran direksi Meta dalam lima tahun terakhir, perubahan kepemimpinan yang bertepatan dengan peralihannya ke arah kecerdasan buatan dan metaverse, dunia digital tempat perusahaan berharap orang-orang suatu hari nanti dapat bekerja, bermain, dan berolahraga. 

    Semua kecuali dua direktur Meta saat ini telah bergabung sejak 2019. Dalam beberapa kasus, Zuckerberg telah mendatangkan sesama pengusaha Silicon Valley, seperti CEO DoorDash Inc. Tony Xu dan CEO Dropbox Inc. Drew Houston, yang merupakan teman dekat salah satu pendiri Meta.

  • Siap-siap Medsos Dibatasi di RI, Ini Kata Menkomdigi Meutya

    Siap-siap Medsos Dibatasi di RI, Ini Kata Menkomdigi Meutya

    Jakarta, CNBC Indonesia – Pemerintah berencana mengeluarkan aturan soal pengaturan batas usia untuk mengakses media sosial. Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid menjelaskan akan ada peraturan pemerintah terlebih dulu terkait hal tersebut.

    “Sebetulnya ini nanti, kita inginnya pelajari dulu betul-betul. Tapi pada prinsipnya gini sambil menjembatani aturan yang lebih ajeg pemerintah akan mengeluarkan aturan pemerintah terlebih dulu,” kata Meutya dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (15/1/2025).

    Namun masih ada proses panjang untuk aturan tersebut. Misalnya pemerintah akan melakukan kajian soal perlindungan anak di media sosial.

    Bukan hanya akan melibatkan DPR. Pemerintah akan berbicara dengan DPR terkait aturan apa yang bisa dikeluarkan agar bisa melindungi anak-anak.

    Dia memastikan Presiden Prabowo Subianto punya atensi penuh soal anak-anak Indonesia. Soal ini juga dibahas dalam pertemuannya dengan Prabowo.

    “Presiden kalau terkait anak-anak memang sangat atentif. Tadi beliau sampaikan lanjutkan, pelajari dan agar bisa dilaksanakan. Beliau amat mendukung bagaimana perlindungan anak ini bisa dilakukan ke depan di ranah digital kita,” ucapnya.

    Belum lama ini, Australia juga memutuskan melakukan pembatasan usia mengakses media sosial. Mereka yang berusia di bawah 16 tahun tidak bisa lagu menggunakan platform seperti Facebook hingga Instagram.

    Media sosial yang gagal mencegah anak-anak mengakses platform akan diberikan denda oleh pemerintah setempat.

    Perdana Menteri Australia Anthony Albanese menyatakan anak-anak masih boleh mengakses aplikasi chat, game online, aplikasi kesehatan serta edukasi, dan Youtube.

    (fab/fab)

  • Video Viral, Polisi Jadikan Punggungnya Jembatan bagi Ibu dan Anak Saat Jalan Terputus di Sumbawa Barat
                
                    
                        
                            Regional
                        
                        15 Januari 2025

    Video Viral, Polisi Jadikan Punggungnya Jembatan bagi Ibu dan Anak Saat Jalan Terputus di Sumbawa Barat Regional 15 Januari 2025

    Video Viral, Polisi Jadikan Punggungnya Jembatan bagi Ibu dan Anak Saat Jalan Terputus di Sumbawa Barat
    Tim Redaksi
    SUMBAWA, KOMPAS.com
    – Sebuah video yang menunjukkan
    aksi heroik
    seorang polisi bernama
    Bripka Abdul Syahid
    viral di media sosial.
    Dalam video tersebut, Bripka Abdul Syahid rela menjadikan punggungnya sebagai “jembatan” bagi seorang ibu dan anaknya yang kesulitan melintasi jalan putus akibat longsor di Kecamatan Sekongkang, Kabupaten
    Sumbawa Barat
    , Nusa Tenggara Barat (NTB).
    Video tersebut pertama kali dibagikan oleh akun Jamal Supriadi dan mendapatkan ribuan like, 27 komentar, serta 150 kali dibagikan oleh netizen di platform Meta/Facebook.
    Selain itu, video ini juga banyak dibagikan di grup percakapan WhatsApp dan TikTok.
    Peristiwa heroik ini terjadi pada 10 Januari 2025, di jalur Desa Talonang menuju Desa Sekongkang.
    Dalam video yang beredar, terdengar suara sang ibu yang khawatir meminta maaf kepada Bripka Abdul Syahid sebelum melintasi punggungnya.
    “Saya tidak berani, maaf bapak, permisi bapak,” ungkapnya.
    Bripka Abdul Syahid, yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Tatar di Polsek Sekongkang, berinisiatif membantu ibu tersebut setelah melihat kondisi jalan yang tidak dapat dilalui.
    Jembatan di lokasi tersebut masih dalam proses perbaikan, sehingga ia spontan merebahkan diri di sela-sela jembatan, memanfaatkan punggungnya agar ibu dan anak itu bisa menyeberang dengan aman.
    Kapolsek Sekongkang, Ipda Herman, saat dikonfirmasi, membenarkan aksi heroik anggotanya.
    “Tindakan ini dilakukan spontan oleh Bripka Abdul Syahid untuk membantu warga yang sangat kesulitan melintasi akses jalan yang masih terputus,” kata Ipda Herman pada Selasa (15/1/2025).
    Ia juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Bripka Abdul Syahid atas dedikasinya.
    “Kehadiran anggota polisi, khususnya Bhabinkamtibmas, di tengah masyarakat adalah untuk memberikan rasa aman dan membantu kapan saja, di mana saja, terutama dalam situasi darurat seperti ini,” tambahnya.
    Aksi Bripka Abdul Syahid mendapatkan pujian dari masyarakat dan menjadi bukti nyata bahwa polisi tidak hanya menjalankan tugas penegakan hukum, tetapi juga berperan sebagai mitra dan pelindung warga dalam situasi apapun.
    Sebelumnya, tanah longsor di Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, memutus jalan raya utama lingkar selatan yang menghubungkan Desa Tatar menuju Desa Talonang sepanjang sekitar 10 meter pada Jumat (10/1/2025).
    Saat ini, jalan darurat telah dipasang oleh stakeholder dan perusahaan tambang terkait, namun kondisi jalan belum sepenuhnya normal seperti jalan beraspal.
    Copyright 2008 – 2025 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

  • Aktivitas Main Game Online dan Streaming Bikin Lonjakan Trafik Data Telkomsel – Page 3

    Aktivitas Main Game Online dan Streaming Bikin Lonjakan Trafik Data Telkomsel – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta – Aplikasi game online menyumbang peningkatan trafik data Telkomsel sepanjang liburan Natal dan Tahun Baru 2025 kemarin.

    Berdasarkan data Telkomsel, akses internet Telkomsel untuk penggunaan game online naik 68,74 persen.

    Untuk penggunaan layanan komunikasi, trafiknya naik 37,97 persen. Untuk penggunaan media sosial trafiknya naik 34,55 persen.

    Aplikasi streaming juga menyumbang peningkatan trafik sebesar 30,42 persen dan trafik e-commerce melonjak 40,01 persen.

    Data yang sama mengungkap, ada lima aplikasi dengan pertumbuhan payload tertinggi selama periode Natal dan Tahun Baru, yakni:

    Instagram (naik 47,09 persen)
    WhatsApp (naik 44,01 persen)
    TikTok (naik 31,13 persen)
    Facebook (29,60 persen)
    YouTube (26,49 persen).

    Data Telkomsel juga menyebutkan, trafik data naik 17,95 persen dibandingkan rata-rata hari biasa sepanjang 2024. Kenaikannya dibandingkan momen Natal dan Tahun Baru sebelumnya naik 19,50 persen.

    Adapun total trafik layanan data (payload) mencapai puncaknya pada bulan Desember dengan angka 1.895 petabyte.

    Selain layanan data, trafik layanan SMS Telkomsel juga 37,09 persen dibandingkan rerata hari biasa. Sementara, layanan suara atau panggilan mengalami penurunan 1,28 persen.

    Sejumlah wilayah juga mencatatkan pertumbuhkan trafik internet Telkomsel signifikan dibandingkan rerata hari biasa. Mulai dari Sumatera meningkat 20 persen, Jabotabek-Jawa Barat meningkat 14 persen.

    Lalu, trafik data di Jawa Bali tumbuh 18 persen dan Kalimantan dan Kawasan dan Kawasan Timur Indonesia meningkat lebih dari 16 persen.

    Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran berkelakar bahwa Gibran Rakabuming Raka bakal melakukan live streaming game online Mobile Legend. Hal itu diungkap oleh Hasan Nasbi ketika ditanyai perihal aksi Anies Baswedan dan Mahfud MD yang live di TikT…

  • 30 Twibbon Hari Desa 15 Januari 2025, Beserta Cara Pasang Bingkai Foto dengan Desain Menarik – Halaman all

    30 Twibbon Hari Desa 15 Januari 2025, Beserta Cara Pasang Bingkai Foto dengan Desain Menarik – Halaman all

    TRIBUNNEWS.COM – Link bingkai foto Twibbon Hari Desa 2025 berikut ini cocok digunakan dan dibagikan di media sosial.

    Hari Desa Nasional diperingati setiap tanggal 15 Januari, yang tahun ini jatuh pada hari ini, Rabu (15/1/2025).

    Hari Desa 2025 diperingati setiap tahunnya untuk mendorong penanaman pohon secara massal untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup.

    Peringatan Hari Desa 2025 diperingati berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 23 Tahun 2024. 

    Keppres tersebut menetapkan tanggal 15 Januari sebagai Hari Desa Nasional 2025.

    Dilansir akun resmi Sekretariat Kabinet, pertimbangan penetapan Hari Desa 2025 adalah desa sebagai unsur penyelenggaraan pemerintahan yang langsung bersentuhan dan melayani masyarakat.

    Adapun dengan adanya Hari Desa 2025 diharapkan tak hanya menjadi seremoni tahunan, tetapi juga dapat memberikan dampak nyata bagi pembangunan desa-desa di Indonesia.

    Dalam rangka peringatan ini, menggunakan Twibbon Hari Desa 2025 juga dapat menjadi cara untuk merayakannya.

    Kumpulan Link Twibbon Hari Desa 2025

    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK
    Twibbon Hari Desa 2025: LINK

    Cara Buat Twibbon Hari Desa 2025

    1. Buka laman website www.twibbonize.com

    2. Beberapa tampilan Twibbon menarik akan muncul dan dapat kamu pilih sesuai keinginan.

    3. Jika tampilan Twibbon tidak sesuai dengan keinginan, kamu dapat mengetikan kata kunci pada kolom pencarian.

    Ketik kata kunci “Hari Desa 2025“.

    Kemudian akan muncul beberapa Twibbon sesuai kata kunci yang kamu tuliskan.

    4. Klik pada Twibbon yang kamu sukai.

    5. Klik tombol foto di bawah Twibbon.

    6. Pilih foto yang akan kamu gunakan untuk mengisi Twibbon.

    Pastikan foto yang kamu pilih terlihat jelas dalam Twibbon.

    Atur sesuai dengan keinginanmu, agar foto nampak jelas ketika dibagikan.

    Setelah selesai klik next agar keluar kolom download.

    7. Klik download dan foto Twibbon-mu otomatis akan tersimpan di perangkatmu.

    Cara Membagikan Twibbon Hari Desa 2025 di media sosial.

    Hasil download Twibbonmu dapat bagikan di media sosial, dengan cara:

    Klik link yang tersedia pada clipboard di atas pada laman setelah kamu mendownload.
    Pilih media sosial yang dituju untuk membagikan foto Twibbon.
    Tersedia Instagram, Twitter, Facebook, dan media sosial lainnya.
    Link campaign yang tersedia bisa kamu salin untuk dibagikan ke media sosial lainnya.

    (Tribunnews.com/Muhammad Alvian Fakka)

  • Media Sosial Bantu Bisnis Kian Meroket, Ini Faktanya

    Media Sosial Bantu Bisnis Kian Meroket, Ini Faktanya

    Jakarta, CNBC Indonesia Perilaku belanja daring terus berkembang seiring meningkatnya penggunaan media sosial. Konsumen tak lagi sekadar mencari harga murah dan semakin mengutamakan pengalaman belanja yang personal dan relevan.

    Media sosial pun mempermudah konsumen belanja daring, mulai dari menemukan produk, membaca ulasan, hingga melakukan pembelian, hanya dalam satu aplikasi.

    Konten dari para creator juga turut membuat media sosial memiliki pengaruh dalam mengubah cara konsumen berbelanja daring. Adapun konten video pendek seperti ulasan produk memungkinkan konsumen memahami manfaat produk dengan lebih cepat, yang pada akhirnya mendorong keputusan mereka untuk belanja.

    Rekomendasi kreator konten pun semakin dipercaya oleh konsumen lintas generasi, mulai dari Baby Boomer hingga Gen Z. Kreator konten juga membantu mereka menemukan merek dan produk yang lebih relevan.

    Layanan pesan instan di media sosial juga tak kalah penting. Konsumen yang mengharapkan respons cepat dan komunikasi personal menjadikan Direct Message (DM) sebagai jalur utama untuk menghubungi bisnis. Ini menandakan pelayanan pelanggan via pesan instan sangat menentukan kepercayaan konsumen terhadap merek.

     

    Diketahui sebanyak 94% konsumen di Indonesia mengakui bahwa kreator konten di platform Meta (Facebook, Instagram, WhatsApp) mempengaruhi keputusan mereka berbelanja. Mereka juga mengatakan, bahwa platform Meta membantu mereka menemukan merek baru (76%), mengevaluasi produk yang mereka ingin beli (64%), hingga akhirnya melakukan pembelian (82%).

    Dengan temuan itu, media sosial mendukung pola belanja konsumen kekinian dengan pendekatan yang lebih efektif. Bisnis yang ingin tetap relevan perlu memperkuat kehadirannya di media sosial, menciptakan konten yang kreatif dan tepat sasaran, serta berinteraksi secara aktif dengan konsumen.

    Meta pun memberikan rekomendasi bagi bisnis untuk memanfaatkan media sosial dalam membangun pengalaman belanja daring.

    Berikut Rekomendasi dari Meta untuk Memanfaatkan Media Sosial

    1. Merangkul Kreator

    Berkolaborasi dengan kreator konten menjadi strategi yang efektif bagi bisnis untuk menjangkau konsumen hingga memperkuat loyalitas pelanggan. Adapun Gen Z dan Milenial lebih menyukai selebritas dan influencer, sementara Gen X dan Boomers lebih mendengarkan para ahli dengan minat yang sama.

    Meski tiap generasi memiliki preferensi berbeda terhadap jenis kreator yang diminati, sebesar 60% konsumen di Indonesia setuju bahwa kreator konten membantu mereka menemukan merek dan produk yang lebih relevan.

    2. Memaksimalkan Video Pendek

    Video mendapatkan minat yang tinggi dari para konsumen di Indonesia selama musim belanja. Sebanyak 65% konsumen lintas generasi di Indonesia mengonsumsi konten dengan format video pendek selama musim liburan.

    Video pendek di platform Meta lebih efektif dibanding media sosial lain, terutama di segmen dewasa muda. Pelaku bisnis perlu memanfaatkan efektivitas video pendek dengan membuat konten yang menyoroti keunggulan produk dan layanan secara unik dan menarik.

    3. Bangun Koneksi yang Personal

    Konsumen kini mengharapkan pengalaman berbelanja yang lebih personal dan interaktif. Komunikasi yang cepat dan tepat pun penting dalam menentukan kepercayaan dan kepuasan terhadap suatu merek.

    Selama musim liburan dan Mega Sales Days, sebanyak 76% konsumen di Indonesia berinteraksi dengan bisnis, dan fitur Direct Message (DM) di Instagram menjadi pilihan utama (72%). Konsumen di Indonesia juga menghargai respons cepat (46%) dan komunikasi langsung (41%) saat berkomunikasi dengan bisnis.

    Bisnis bisa membangun koneksi pribadi dengan konsumen melalui layanan pesan instan dari Meta, mengingat fitur DM di Instagram menjadi pilihan utama konsumen untuk berinteraksi dengan bisnis.

    4. Maksimalkan AI

    Meta dapat membantu bisnis untuk terus tumbuh melalui teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Solusi berbasis AI seperti Advantage+ Shopping Campaigns (ASC) mengubah cara bisnis menjawab permintaan dan memasang iklan yang dipersonalisasi.

    Pengguna ASC pun mencatat kenaikan Return on Ad Spending (ROAS) hingga 20% dan rata-rata pendapatan sebesar US$3,47 atau sekitar Rp54.000, untuk setiap dana yang dikeluarkan.

    Media sosial terbukti mampu mempertemukan konsumen dengan merek dan membangun pengalaman belanja yang lebih efektif. Maka dari itu, sinergi antara bisnis, kreator konten, dan teknologi seperti AI akan membentuk masa depan belanja daring yang lebih inklusif, inovatif, dan relevan bagi semua.

    (rah/rah)

  • Opening of Keraton at The Plaza

    Opening of Keraton at The Plaza

    Jakarta, FORTUNE – Keraton at The Plaza announced its opening today as a luxury hotel and distinguished address in Jakarta that reimagines Indonesia’s royal palaces for the discerning traveller, offering access to an exclusive private club for dining and socialising. The opening also marks the debut of The Unbound Collection by Hyatt brand in Southeast Asia, with Keraton at The Plaza promising a story-worthy stay marked by personalised attention and intuitive service, as well as luxurious amenities inspired by Javanese traditions to curated culinary delicacies.

    Modern Indonesian Flair

    Keraton at The Plaza offers 138 rooms and suites, featuring generous spaces from 688 square feet (64 square meters) with 12-foot-high ceilings (3.86 meters) and floor-to-ceiling windows. The hotel partnered with celebrated interior and design firm Hadiprana to incorporate modern Indonesian flair into the design. Exquisite renditions of batik kawung, one of the oldest batik patterns synonymous with the Javanese royals, were developed to distinguish the bed and TV panels in the guestrooms.

    ‘Keraton at The Plaza reflects the beauty of Javanese royal palaces and cultures in a modern, elegant setting,’ expressed Parveen Kumar, General Manager of Keraton at The Plaza. ‘We seek to inspire our guests through tangible and intangible touchpoints, the distinctive splendour of the hotel design, the memorable service our colleagues bestow and the exclusive access to various guest privileges.’

    The Club Experience

    Immersing guests in a world of luxury and care, Keraton at The Plaza offers all guests access to The Club on level 7, which provides an expansive dining area serving a la carte offerings for breakfast, lunch, afternoon tea and dinner/evening canapés. More than just a space to relax and dine, The Club invites guests to discover curated daily experiences, custom tea blends and thematic artwork by Hadiprana that highlights national talents. The artwork displayed at The Club is available for purchase. For guests hosting intimate gatherings, a sophisticated boardroom and an exclusive chef’s table are also available, ensuring that each event is exquisitely lavish and private.

    Prime Location

    Keraton at The Plaza

    Situated within the vibrant Plaza Indonesia complex, Keraton at The Plaza places guests at the epicentre of Jakarta’s thriving culture, entertainment and shopping scene. This central location enables seamless exploration of the city’s diverse attractions and dynamic lifestyle. Aside from direct access to the Plaza Indonesia shopping mall, guests of Keraton at The Plaza are welcome to enjoy Grand Hyatt Jakarta’s recreational facilities and renowned dining outlets such as Sumire, C’s Steak & Seafood and Fountain Lounge. The connecting passage to Grand Hyatt Jakarta on the sixth floor of Keraton at The Plaza allows guests access to the wellness and leisure area, which includes the Club Olympus fitness centre, a salt-chlorinated swimming pool, a lush Balinese garden, and two tennis courts. Additionally, guests can take advantage of seamless billing when dining at Grand Hyatt Jakarta. The enviable location, coupled with ease of service, makes Keraton at The Plaza an ideal hotel for the discerning traveller.

    For more information, please visit keratonattheplaza.com and follow @keraton_attheplaza on Instagram and Facebook.

    World of Hyatt

    In celebration of the debut property of The Unbound Collection by Hyatt in Southeast Asia, World of Hyatt is providing members with even more ways to be rewarded by offering members the opportunity to earn a total of 1,500 Bonus Points for qualifying nights at Keraton at The Plaza, for stays from 27 December 2024 and completed by 31 March 2025. For more information, please visit www.keratonattheplaza.com

    The term ‘Hyatt’ is used in this release for convenience to refer to Hyatt Hotels Corporation and/or one or more of its affiliates.

    About The Unbound Collection by Hyatt

    More than a compilation of independent, one-of-a-kind hotels, The Unbound Collection by Hyatt brand is a thoughtful curation of stories worth collecting. Whether it’s a modern marvel, a historic gem or a revitalizing retreat, each property provides thought-provoking environments and experiences that inspire for guests seeking elevated yet unscripted service when they travel. For a full list of hotels in the collection, visit unboundcollection.hyatt.com. Follow @UnboundxHyatt on Facebook and Instagram and tag your photos with #UnboundxHyatt.

  • Ramai Berburu Koin Jagat, Aplikasi Itu Ternyata Buatan Anak Bangsa

    Ramai Berburu Koin Jagat, Aplikasi Itu Ternyata Buatan Anak Bangsa

    loading…

    Perburuan koin jagat ramai di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Salah satu Co-Founder dari aplikasi Jagat yang diluncurkan sejak 2022 adalah Barry Beagen yang merupakan Warga Indonesia. Foto: Tangkapan Layar

    JAKARTA – Perburuan koin jagat ramai di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Sejumlah pemangku kebijakan beramai-ramai memberikan komentar mengenai rusaknya sejumlah taman imbas perburuan koin. Padahal, aplikasi Jagat bukan hanya sekadar perburuan koin.

    Melalui akun Instagram resmi @jagatapp_id, Selasa (14/1/2025), aplikasi ini merupakan aplikasi media sosial berbasis lokasi yang telah banyak digunakan di berbagai negara termasuk Jepang, Taiwan, Vietnam, Spanyol, Prancis, dan Singapura.

    Bahkan, ranking PlayStorenya telah mengungguli aplikasi raksasa seperti Facebook, TikTok, dan WhatsApp.

    Menariknya, ternyata salah satu Co-Founder dari aplikasi Jagat yang diluncurkan sejak 2022 adalah Barry Beagen yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

    Berdasarkan profil LinkedIn-nya, Barry merupakan lulusan Massachusetts Institute of Technology (MIT) dengan gelar Master of Architecture. Tercatat riwayat pendidikan S1 di Cornell University di bidang Civil and Environmental Engineering.

    “Kami ingin menciptakan aplikasi sosial yang lebih fokus ke hubungan antarorang bukan sekadar postingan. Jagat dirancang untuk mempererat hubungan dengan teman dekat, bertemu teman baru, dan mengajak orang untuk lebih banyak beraktivitas di dunia nyata bukan hanya sekadar scrolling pasif,” ungkap Barry.

    Selain Treasure Hunt yang ramai dalam beberapa hari terakhir, Jagat juga bisa menggunakan fitur location sharing real time. Fitur ini memudahkan pengguna tetap terhubung dengan teman-teman terdekat dan mengetahui lokasi mereka di mana saja agar lebih mudah bertemu di dunia nyata.

    Kemudian, Now untuk memudahkan pengguna secara langsung membagikan momen seru lewat foto atau video secara real-time. Fitur Your World dan Status Update untuk merekomendasikan lokasi dan spot favorit.

    Terakhir, Relationship Status agar pengguna dapat menampilkan dan memperbarui status hubungan di aplikasi Jagat.

    Menurut artikel TechCrunch dan Marketing Interactive, Jagat telah berhasil meraih pendanaan Seri A dari investor di Asia Tenggara, termasuk North Star Group dan Advanced Intelligence Group.

    (jon)

  • Didi and Friends Hadir di BTV, Tonton Keseruannya Hari Ini

    Didi and Friends Hadir di BTV, Tonton Keseruannya Hari Ini

    Jakarta, Beritasatu.com – BTV kembali menyuguhkan program terbaru yang menyenangkan, menghibur, dan penuh nilai edukasi untuk membantu perkembangan karakter anak, yaitu Didi and Friends.

    Didi and Friends adalah tayangan kartun anak yang menampilkan tiga tokoh utama, yaitu Didi, Jojo, dan Nana, serta sejumlah karakter pendukung yang juga menggemaskan. 

    Dengan alur cerita yang sederhana, visual yang menarik, dan berbagai lagu anak yang menyenangkan, Didi and Friends tidak hanya akan menghibur si kecil, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan positif.

    Mau tahu keseruannya? Saksikan Didi and Friends tayang  setiap hari pukul 07.30 WIB dan 14.45 WIB hanya di BTV.

    BTV bisa disaksikan di kanal 26 untuk Jabodetabek, Cilegon, Serang, kanal 29 untuk Bandung dan Palembang, kanal 35 untuk Yogyakarta dan Surakarta, kanal 38 untuk Balikpapan, kanal 39 untuk Semarang, kanal 30 untuk Banjarmasin, kanal 31 untuk Lebak, kanal 32 untuk Surabaya, kanal 34 untuk Medan dan kanal 48 untuk Batam.

    Ayo follow akun media sosial BTV @btvidofficial (IG, Tiktok, Facebook, X), serta subscribe channel YouTubenya di @BeritaSatuChannel.

  • Pekerjaan Ini Makin Populer, Pendapatan Tembus USD 100 per Jam – Page 3

    Pekerjaan Ini Makin Populer, Pendapatan Tembus USD 100 per Jam – Page 3

    Langkah pertama adalah mengevaluasi keterampilan anda. Jika anda sudah memiliki pengalaman di bidang terkait, anda bisa langsung mulai memasarkan jasa anda. Berikut beberapa tips untuk memulai:

    Lihat pasar: Telusuri platform seperti Fiverr atau Upwork untuk melihat berapa tarif yang dikenakan oleh para profesional lain. “Anda bisa dengan mudah masuk ke Fiverr dan Upwork untuk melihat tarif mereka,” kata pembawa acara podcast Side Hustle Pro, Nicaila Okome.

    Tentukan tarif anda: Di Upwork, produser podcast bisa mengenakan tarif hingga USD 100 per jam.Gunakan grup dan situs lowongan: Cari proyek di grup Facebook tentang podcast atau situs seperti LinkedIn, Indeed, ZipRecruiter, atau Google Jobs.

    Pilih proyek sesuai jadwal: Ada proyek yang bersifat sekali selesai dalam waktu kurang dari 30 jam, dan ada pula yang membutuhkan komitmen mingguan.Peluang Besar di Tahun 2025

    Dengan terus meningkatnya jumlah pendengar podcast, permintaan untuk asisten podcast juga diperkirakan akan meningkat. Ini menjadi peluang sempurna bagi mereka yang ingin mencari pekerjaan sampingan yang fleksibel, kreatif, dan menguntungkan.