Perusahaan: Blibli

  • Harga Nintendo Switch 2 di Indonesia November 2025, Sekarang Segini

    Harga Nintendo Switch 2 di Indonesia November 2025, Sekarang Segini

    Jakarta

    Tidak seperti bulan September lalu, pada November 2025, harga Nintendo Switch 2 tidak mengalami banyak perubahan dari Oktober 2025. Memang ada sejumlah toko yang memberikan diskon, tapi sayang turunnya tidak signifikan.

    Jika mengacu data pada September 2025, terdapat dua toko yang saat itu menawarkan konsol genggam ini seharga Rp 7 jutaan. Pertama, PSEGAMESHOP membanderol perangkat gaming tersebut beserta game Mario Kart World senilai Rp 7.999.000. Lalu yang kedua gamer dapat membelinya dengan harga Rp 7.725.000 di Supersonic Game Store.

    Sementara pada bulan ini, harga Nintendo Switch 2 mulai dari Rp 8 jutaan. Itu pun sudah didiskon oleh masing-masing retail yang menjualnya.

    Sebenarnya, Nintendo menaikkan harga Nintendo Switch di Amerika Serikat pada 3 Agustus 2025. Produk-produk mereka yang terkena kebijakan baru ini termasuk model OLED, Lite, dan beberapa aksesorisnya. Namun untuk versi terbaru handheld gaming ini tidak terpengaruh.

    “Harga untuk sistem Nintendo Switch 2, game fisik dan digital Nintendo Switch dan Nintendo Switch 2, serta keanggotaan Nintendo Switch Online, akan tetap sama saat ini. Namun, perlu diketahui bahwa penyesuaian harga mungkin diperlukan di masa mendatang,” tulis Nintendo, dikutip dari situs resminya, Selasa (4/11/2025).

    Harga Nintendo Switch 2 Terbaru

    Setelah menelusuri Blibli, detikINET mendapatkan tiga toko yang menjual Nintendo Switch 2. Masing-masing dari toko ini menawarkannya dengan harga yang berbeda-beda.

    Untuk lebih jelasnya, silahkan simak informasi terkait harga Nintendo Switch 2 terbaru di Indonesia berikut.

    Nintendo Switch 2 Console Bonus Game Mario Kart World – Rp 8.055.600 dari Rp 8.220.000 (PSEGAMESHOP Flagship Store)Nintendo Switch 2 – Rp 8.699.000 (Butikgames Flagship Store)Nintendo Switch2 Console – Rp 8.569.000 dari Rp 8.799.000 (Liberty Game Flagship Store)

    Demikian informasi mengenai harga Nintendo Switch 2 terbaru di Indonesia. Sebelum memutuskan untuk membelinya, selalu pastikan toko tersebut memberikan diskon spesial ya. Hal itu bertujuan supaya gamer bisa mendapatkan konsol ini dengan harga lebih murah dari penawaran normalnya.

    (hps/fay)

  • Redmi Pad 2 Pro Rilis di RI Harga Rp 4,4 juta, Cek Spesifikasinya

    Redmi Pad 2 Pro Rilis di RI Harga Rp 4,4 juta, Cek Spesifikasinya

    Jakarta, CNBC Indonesia – Xiaomi resmi meluncurkan Redmi Pad 2 Pro di Indonesia, tablet dengan layar besar dan baterai tahan lama untuk menunjang produktivitas maupun hiburan. Perangkat ini dibanderol Rp 4.499.000 untuk varian 8GB + 256GB.

    Redmi Pad 2 Pro dibekali layar lega 12,1 inci dengan resolusi 2.5K dan refresh rate 120Hz, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan multitasking.

    Untuk mendukung performanya, tablet ini ditenagai chipset Snapdragon 7s Gen 4 Mobile Platform dan sistem operasi Xiaomi HyperOS.

    Redmi Pad 2 Pro juga memiliki kapasitas baterai besar 12.000 mAh, yang diklaim tahan lama untuk penggunaan seharian. Pengisian dayanya pun cepat berkat dukungan fast charging 33W dan wired reverse charging 27W.

    Dari sisi audio, Xiaomi menyematkan empat speaker (quad speakers) dengan dukungan Dolby Vision Atmos dan Hi-Res Audio.

    Tablet ini juga mendukung ekspansi RAM hingga 16GB dengan RAM expansion serta penyimpanan eksternal hingga 2TB.

    Xiaomi juga menghadirkan dua aksesori pendukung, yaitu Redmi Pad 2 Pro Keyboard dan Redmi Smart Pen (dijual terpisah).

    Foto: Xiaomi resmi meluncurkan Redmi Pad 2 Pro di Indonesia. (CNBC Indonesia/Intan Rakhmayanti)
    Xiaomi resmi meluncurkan Redmi Pad 2 Pro di Indonesia. (CNBC Indonesia/Intan Rakhmayanti)

    Keyboard ini memiliki baterai 220mAh, daya tahan hingga 65 jam penggunaan terus-menerus, serta dua pen holder yang bisa dilepas-pasang.

    Sementara itu, Redmi Smart Pen menawarkan latensi tingkat milidetik, sensitivitas tekanan hingga 4096 level, dan waktu pakai 12 jam.

    Redmi Pad 2 Pro dibekali kamera belakang 8MP dengan sensor berukuran 1/4 inci, aperture f/2. Kamera ini mampu merekam video hingga resolusi 1080p pada 30fps maupun 720p pada 30fps.

    Foto: Xiaomi resmi meluncurkan Redmi Pad 2 Pro di Indonesia. (CNBC Indonesia/Intan Rakhmayanti)
    Xiaomi resmi meluncurkan Redmi Pad 2 Pro di Indonesia. (CNBC Indonesia/Intan Rakhmayanti)

    Pengguna juga bisa memilih berbagai mode pemotretan seperti Photo, Video, Document, Teleprompter, hingga HDR untuk hasil gambar yang lebih optimal.

    Sementara di bagian depan, terdapat kamera 8MP dengan sensor 1/4 inci dan aperture f/2.28. Kamera depan ini juga mendukung perekaman video hingga 1080p 30fps maupun 720p 30fps.

    Xiaomi menawarkan harga bundling untuk Redmi Pad 2 Pro + Redmi Pad 2 Pro Keyboard + Redmi Smart Pen di harga Rp 5.497.000.

    Sementara untuk Redmi Pad 2 Pro + Redmi Pad 2 Pro Keyboard harganya Rp 5.098.000. Sedangkan untuk Redmi Pad 2 Pro + Redmi Smart Pen ada diharga Rp 5.098.000.

    Redmi Pad 2 Pro akan mulai dijual perdana pada 7 November 2025 pukul 12.00 WIB di berbagai kanal resmi seperti mi.com, Xiaomi Store, Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, Blibli, Lazada, Eraspace, dan Digiplus.

    (fab/fab)

    [Gambas:Video CNBC]

  • Spesifikasi dan Harga Rp 2 Jutaan

    Spesifikasi dan Harga Rp 2 Jutaan

    Jakarta

    Vivo Indonesia resmi memperkenalkan Vivo Y21d, smartphone terbaru di kelas harga Rp 2 jutaan yang hadir dengan ketangguhan ekstrem, baterai super besar, dan fitur pintar berbasis AI. Perangkat ini dirancang untuk menemani aktivitas pengguna aktif di segala kondisi, mulai dari pekerja lapangan hingga anak muda yang gemar beraktivitas di luar ruangan.

    “Kami menghadirkan Vivo Y21d, smartphone yang diciptakan setangguh perjuangan mereka. Dirancang untuk menemani setiap langkah dan mendukung mereka untuk selalu aktif sepanjang hari.” ujar Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia dalam keterangan resmi.

    Spesifikasi Vivo Y21dFiturSpesifikasiLayar6,68 inci HD+ LCD (1608 × 720 piksel), refresh rate 60 Hz / 90Hz, kecerahan hingga 1.000 nitsProsesorUnisoc T7225RAM 4GB / 6GB / 8GB LPDDR4XMemori Internal128GB / 256GB UFS 2.2, ekspansi hingga 1TB via microSDSistem OperasiAndroid 15 dengan antarmuka Funtouch OS 15Kamera Belakang50MP f/1.8 + sensor AI, dukungan Underwater ModeKamera Depan5MP f/2.2Baterai6.500 mAh, 44W FlashCharge, fitur Bypass Charging & Battery Health Protection 5 tahunKonektivitas4G LTE, Wi-Fi Dual Band, Bluetooth 5.3, USB Type-C, GPS, OTGKetahananSertifikasi IP68/69/69+, SGS Gold 5 Star, Standar Militer MIL-STD-810HWarnaUngu Lavender, Hitam AngkasaDimensi166.14 × 77.01 × 8.39mm/ Berat 209 gram

    Vivo Y21d menonjol dengan ketahanan fisik luar biasa berkat sertifikasi IP68/69/69+, menjadikannya smartphone paling tangguh di kelasnya. Perangkat ini mampu bertahan di kedalaman air hingga 6 meter dan tahan terhadap semprotan air bertekanan tinggi.

    Ketahanan Vivo Y21d Foto: Vivo Indonesia

    Tak hanya itu, Vivo Y21d juga lolos sertifikasi SGS Gold 5 Star dan standar ketahanan tingkat militer, yang memastikan ponsel tetap aman meski terjatuh dari ketinggian hingga 1,5 meter. Dilengkapi Guardian Glass berlapis ion ganda dan struktur bantalan pelindung internal, Vivo Y21d tetap kokoh menghadapi benturan dan cuaca ekstrem.

    Vivo Y21d mengusung baterai ultra besar 6.500mAh, yang diklaim mampu bertahan hingga tiga hari pemakaian normal. Dukungan teknologi 44W FlashCharge memungkinkan pengisian hingga 50% hanya dalam waktu 40 menit.

    Fitur Bypass Charging juga disematkan agar suhu perangkat tetap stabil saat digunakan sambil diisi daya, sementara teknologi 5-Year Battery Health Protection memastikan performa baterai tetap optimal dalam jangka panjang.

    Vivo Y21d Foto: Vivo Indonesia

    Dalam pengujian internal Vivo, Y21d mampu bertahan hingga 11 jam bermain PUBG, 63 jam mendengarkan musik, 27 jam scrolling Facebook, dan 13 jam live streaming di TikTok.

    Dari sisi tampilan, Vivo Y21d mengusung Compact 3D Design yang ramping dan nyaman digenggam sepanjang hari. Tersedia dalam dua warna stylish, Ungu Lavender dan Hitam Angkasa, yang memberikan kesan elegan namun tetap kokoh.

    Perangkat ini juga dilengkapi Dynamic Light, fitur pencahayaan unik yang berfungsi sebagai indikator notifikasi interaktif. Kombinasi desain ergonomis dan elemen futuristik membuat Vivo Y21d tampil menonjol di segmen entry-level.

    Vivo Y21d bisa untuk memotret dalam air. Foto: Vivo Indonesia

    Untuk sektor fotografi, Vivo menyematkan kamera utama 50MP Underwater Camera yang mampu mengambil foto dan video langsung di bawah air – fitur yang jarang ditemui di kelasnya.

    Sementara untuk audio, Vivo Y21d hadir dengan Dual Stereo Speaker dan 400% Audio Booster, menghasilkan suara lantang dan jernih. Pengguna bisa menikmati pengalaman menonton, bermain game, atau mendengarkan musik dengan kualitas audio lebih imersif bahkan di lingkungan bising.

    Selain tangguh dan kuat, Vivo Y21d juga cerdas berkat dukungan fitur AI (Artificial Intelligence) seperti Circle to Search: pencarian cepat cukup dengan melingkari objek di layar. Selain itu ada Screen Translation: menerjemahkan teks langsung dari layar, dan Photo Enhance: menyempurnakan hasil foto secara otomatis.

    Vivo Y21d Foto: Vivo IndonesiaHarga

    Vivo Y21d sudah tersedia mulai 24 Oktober 2025 di seluruh Indonesia, baik secara offline di Vivo Store maupun online melalui e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, TikTok Shop, Akulaku, dan Vivo E-Store.

    Harganya sebagai berikut:

    Vivo Y21d 4GB + 128GB Rp 2.099.000Vivo Y21d 6GB + 128GB Rp 2.399.000Vivo Y21d 6GB + 256GB Rp 2.599.000Vivo Y21d 8GB + 128GB Rp 2.599.000Vivo Y21d Foto: Vivo Indonesia

    Selama periode peluncuran, Vivo juga menawarkan promo pembelian eksklusif dan program cicilan 0% hingga 12 bulan melalui Vast Finance sebagai pilot project pembiayaan resmi Vivo di Indonesia.

    (afr/afr)

  • China Makin Ganas Jajah Asia Tenggara, Indonesia Bisa Kena

    China Makin Ganas Jajah Asia Tenggara, Indonesia Bisa Kena

    Jakarta, CNBC Indonesia – Raksasa e-commerce China seperti Alibaba dan TikTok Shop dari ByteDance, makin kencang berekspansi ke luar negeri. Firma konsultan Bain and Company mengatakan Alibaba dan TikTok Shop hanya sebagian dari e-commerce China yang dengan cepat mendominasi sekitar setengah dari pasar belanja online di Asia Tenggara.

    Menurut laporan Bain and Company, data pada 2024 menunjukkan e-commerce asal China seperti Shein dan Temu dari PDD, berkontribusi terhadap hampir 50% dari pasar e-commerce di Indonesia, Thailand, dan Filipina.

    Dikutip dari CNBC International, Jumat (31/10/2025), perusahaan-perusahaan China menggenjot ekspansi ke pasar global, di tengah kelesuan pertumbuhan ekonomi di kampung halaman mereka.

    “Jauh dari ‘terbunuh’ oleh tarif [AS], pendekatan ritel China untuk menggarap pasar global sedang memasuki fase baru,” tertulis dalam laporan Bain and Company.

    Tim penyusun laporan mencatat bahwa pedagang-pedagang China sejauh ini memiliki kinerja lebih baik di negara-negara dengan daya beli online yang minim. Tahun ini, Bain and Company mengatakan Taobao milik Alibaba memperluas promo belanja ‘Singles Day’ ke 20 kawasan.

    Transaksi E-commerce di Indonesia 2024

    Berdasarkan data Bain and Company, nilai transaksi (Gross Merchandise Value/GMV) e-commerce di Indonesia pada 2024 mencapai US$62 miliar (Rp1.031 triliun).

    Mayoritas (56%) berasal dari kategori e-commerce ‘Lainnya’ (Others), senilai US$34,58 miliar (Rp572 miliar). Sementara itu, Tokopedia mengambil porsi 26%, senilai US$16,30 miliar (Rp271 miliar).

    Kemudian TikTok Shop berkontribusi 10% senilai US$6,17 miliar (Rp102 miliar), Lazada (Alibaba) meraup 7% senilai US$4,50 miliar (Rp74 miliar), serta AliExpress hanya meraup segelintir sisanya senilai US$0,51 miliar (Rp8 miliar).

    Perlu dicatat, Shopee Indonesia yang merupakan salah satu pemain e-commerce terbesar di Tanah Air tidak dibuatkan kategori khusus dalam laporan Bain and Companye. Begitu juga dengan Blibli dan Bukalapak yang sama-sama merupakan pemain e-commerce kawakan di Indonesia.

    Berdasarkan data tersebut, pemain e-commerce dari China memang belum mendominasi di pasar Indonesia. Namun, pertumbuhannya cukup masif.

    Adapun di negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Thailand, Vietnam, dan Filipina, e-commerce China seperti TikTok Shop mulai mendominasi kontribusi terhadap GMV. Masing-masing 19% di Thailand, 15% di Vietnam, dan 15% di Filipina.

    AliExpress juga tampak mengambil porsi lebih besar, yakni 7% di Filipina dan 5% di Vietnam. Namun, total GMV e-commerce di negara-negara tetangga jauh lebih kecil ketimbang di Indonesia.

    GMV e-commerce di Thailand dan Vietnam masing-masing hanya mencapai US$30 miliar, sementara di Filipina cuma US$20 miliar. Data Bain and Company tidak memasukkan GMV e-commerce di Singapura dan Malaysia.

    Rahasia E-commerce China Jajah Dunia

    CNBC International melaporkan divisi internasional Alibaba yang disebut ‘International Digital Commerce Group’ melaporkan pertumbuhan pendapatan 19% secara tahun-ke-tahun selama 3 bulan yang berakhir pada 30 Juni 2025, menjadi 34,74 miliar yuan.

    Indikator lainnya yang memperlihatkan kencangnya industri e-commerce China ‘menjajah’ dunia tampak pada angka pembiayaan pedagang online China.

    Hanya dalam kurun waktu kurang lebih 1 tahun, startup fintech FundPark memfasilitasi pembiayaan senilai US$3 miliar untuk kredit usaha pebisnis China yang ingin mengepakkan sayap lewat e-commerce lintas negara.

    Sebelumnya, butuh waktu 6 tahun bagi FundPark meminjamkan US$3 miliar untuk kredit usaha, menurut pendiri dan CEO Anson Suen kepada CNBC International.

    Menurut analis Bain and Company, rahasia keberhasilan e-commerce China berekspansi ke pasar global adalah belajar dari kesuksesan di pasar domestik. Industri e-commerce China mengintegrasikan livestreaming, kecepatan inovasi produk, serta kecepatan logistik.

    Faktanya, Amazon menutup marketplace-nya di China pada 2019 silam karena sengitnya persaingan dengan pemain lokal.

    Transaksi e-commerce di China pada 2024 mencapai US$2.317 miliar atau lebih dari dua kali lipat GMV e-commerce di AS yang ‘mentok’ di US$1.054 miliar.

    (fab/fab)

    [Gambas:Video CNBC]

  • Festival daur ulang “Langkah Membumi” bahas isu lingkungan di kampus

    Festival daur ulang “Langkah Membumi” bahas isu lingkungan di kampus

    Jakarta (ANTARA) – Festival daur ulang “Langkah Membumi Ecoground” yang dilaksanakan di Taman Kota Peruri, Jakarta Selatan, pada 8-9 November 2025 dibahas dalam seminar lingkungan yang digelar di tiga universitas, yakni Universitas Multimedia Nusantara (28/10), President University (30/10) dan Universitas Indonesia (31/10).

    Melalui acara bertajuk “Langkah Membumi Goes to University” yang diinisiasi oleh ekosistem Blibli antara lain Blibli, tiket.com, Ranch Market, dan Dekoruma itu, para mahasiswa dari tiga kampus diajak untuk mengenali masalah lingkungan antara lain pengelolaan sampah, sirkularitas, dan udara bersih.

    “Kami percaya generasi muda punya peran besar dalam membentuk masa depan yang lebih berkelanjutan,” COO dan Co-Founder Blibli Lisa Widodo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

    Dalam setiap sesi University Roadshow, kata dia, mahasiswa diajak mengikuti diskusi inspiratif bersama sejumlah pembicara, termasuk Cinta Laura di tiga universitas tersebut.

    Sesi Talkshow Interaktif yang diadakan di Universitas Multimedia Nusantara. (ANTARA/HO-Blibli)

    Talkshow itu membahas tiga perspektif antara lain “Data & Kesadaran” yang menyajikan fakta dan tren terkait sampah serta polusi udara, “Praktik Korporasi” untuk menggali bagaimana perusahaan dapat mengintegrasikan prinsip ramah lingkungan serta “Pengaruh Personal & Budaya” yang mengajak mahasiswa menerapkan gaya hidup eco-conscious dalam keseharian.

    “Melalui Langkah Membumi Ecoground, Blibli ingin menghadirkan ruang belajar sekaligus aksi nyata, agar gaya hidup ramah lingkungan bukan sekadar wacana, tapi menjadi kebiasaan sehari-hari,” kata Lisa.

    Selain talkshow, setiap kampus juga menghadirkan aktivitas lapangan dengan harapan para mahasiswa sebagai agen perubahan dapat menerapkan pentingnya gaya hidup ramah lingkungan, sekaligus memberikan wawasan praktis tentang penerapan prinsip keberlanjutan dalam kehidupan sehari-hari.

    “Langkah Membumi Goes to University diharapkan menjadi jembatan antara pengetahuan, kesadaran, dan tindakan bagi generasi muda,” ujar Lisa.

    Dalam Langkah Membumi Ecoground 2025, pengunjung dapat mengikuti berbagai aktivitas sport dan wellness, seperti poundfit, yoga, bersepeda, hingga workshop bersama psikolog dan ExplorAction Mission.

    Langkah Membumi Ecoground 2025 juga menggelar “Membumi Run” pada 9 November sebagai gerakan kolektif karena setiap kilometer yang ditempuh oleh satu pelari akan bernilai sebagai satu pohon mangrove baru untuk bumi.

    Mulai 16 Oktober 2025, masyarakat dapat berkontribusi mulai Rp35 ribu untuk bibit mangrove sekaligus mengikuti ragam kegiatan menarik dalam festival selama dua hari yang digelar di ruang terbuka hijau seluas 1,08 hektare, termasuk akses gratis untuk menyaksikan Sal Priadi dan Adrian Khalif.

    Pewarta: Alviansyah Pasaribu
    Editor: Syaiful Hakim
    Copyright © ANTARA 2025

    Dilarang keras mengambil konten, melakukan crawling atau pengindeksan otomatis untuk AI di situs web ini tanpa izin tertulis dari Kantor Berita ANTARA.

  • Huawei FreeBuds SE 4 ANC Meluncur di Indonesia, Harganya Rp 300 Ribuan

    Huawei FreeBuds SE 4 ANC Meluncur di Indonesia, Harganya Rp 300 Ribuan

    Jakarta

    Huawei kembali memperkuat lini perangkat audio nirkabelnya di Indonesia lewat peluncuran HUAWEI FreeBuds SE 4 ANC.

    Penerus dari FreeBuds SE 3 ini hadir dengan peningkatan besar di sisi teknologi peredam bising (Active Noise Cancellation/ANC), daya tahan baterai, serta desain yang makin tangguh dan stylish.

    Huawei membekali FreeBuds SE 4 ANC dengan tiga mode ANC adaptif: Ultra, General, dan Cozy, yang diklaim mampu meredam kebisingan hingga 50 dB. Pengguna bebas memilih mode sesuai kondisi — misalnya Ultra untuk transportasi umum yang bising, atau Cozy saat bersantai di rumah.

    Huawei FreeBuds SE 4 ANC Foto: Dok. Huawei

    Kombinasi teknologi peredam bising dan algoritma pintar membuat suara tetap jernih, sementara panggilan suara tetap terdengar natural meski di tengah keramaian.

    Salah satu daya tarik utama FreeBuds SE 4 ANC adalah baterai yang tahan hingga 10 jam dalam sekali pakai, dan total 50 jam jika digabungkan dengan charging case-nya. Huawei juga menghadirkan pengisian cepat 10 menit untuk pemakaian hingga 4 jam, menjadikannya ideal untuk pengguna yang sibuk dan sering bepergian.

    Bobot tiap earbud hanya 4,3 gram, bahkan lebih ringan dari selembar kertas A4, sehingga tetap nyaman digunakan berjam-jam. Earbud ini juga bersertifikasi IP54, yang berarti tahan debu dan percikan air.

    Huawei mengklaim perangkat ini telah lolos uji jatuh setinggi 1,8 meter serta pengujian suhu ekstrem, menandakan konstruksinya bukan sekadar cantik, tapi juga tangguh. Menariknya, sebagian materialnya berasal dari bahan bersertifikasi ramah lingkungan, sejalan dengan komitmen Huawei terhadap keberlanjutan.

    Huawei FreeBuds SE 4 ANC dibanderol dengan harga Rp 359 ribu dalam penjualan perdana eksklusif di Shopee pada periode 5-10 November 2025. Setelah itu, produk ini juga akan tersedia di Huawei Official Store serta berbagai e-commerce lain seperti TikTok Shop, Tokopedia, Blibli, dan Lazada dengan harga Rp 669 ribu.

    (asj/asj)

  • Cara Memilih Audio Soundscape Sesuai Kepribadian

    Cara Memilih Audio Soundscape Sesuai Kepribadian

    Jakarta

    Musik dan audio kini menjadi bagian penting dari aktivitas sehari-hari, mulai dari olahraga, perjalanan ke kantor, hingga bekerja jarak jauh. Maka dari itu, ada baiknya mengetahui karakter pengguna agar cocok dengan perangkat audio tersebut.

    Ada tiga karakter yang menggambarkan pilihan audio sesuai karakter pengguna. Apa saja dan apa yang cocok, sebagai berikut:

    Untuk Si Aktif

    Bagi pengguna yang gemar berolahraga, kualitas suara dan daya tahan menjadi prioritas. Blibli menawarkan perangkat seperti Nakamichi OP SP801 Open Ear Wireless Earphone dan Audio Technica ATH-CC500BT, yang dilengkapi fitur sweat-proof, water-proof, serta secure fit agar tetap nyaman saat bergerak aktif.

    Untuk Si Dinamis

    Bagi yang sering beraktivitas di luar ruangan, true wireless earbuds dengan active noise cancellation menjadi pilihan ideal. Produk seperti Anker Soundcore Liberty 4 NC dan SONY WF-C710N menghadirkan kenyamanan dan kejernihan suara, lengkap dengan ambient mode agar pengguna tetap waspada di perjalanan. Fitur noise command juga memungkinkan pengaturan volume dan mode tanpa koneksi internet.

    Untuk Si Produktif

    Sementara bagi pengguna yang bekerja dari mana saja, headset premium seperti Sennheiser Momentum 4 Headphone dan SONY WH-1000XM6 menawarkan fitur noise-cancelling unggulan, mikrofon jernih untuk rapat daring, serta desain ergonomis untuk pemakaian jangka panjang. Dukungan adaptive sound control membantu menyesuaikan mode fokus dan panggilan otomatis.

    “Audio itu sangat personal. Kami ingin setiap pelanggan punya kebebasan memilih produk audio sesuai karakter dan kebutuhan mereka, dari yang sporty sampai profesional. Semua produk di Blibli sudah dikurasi dengan jaminan Pasti ORI, dan bisa diretur dengan alasan apa pun,” ujar Agus Budiman, Vice President of Consumer Electronics Blibli.

    Blibli memastikan semua produk audio yang dijual merupakan barang resmi dari merek terpercaya. Selain jaminan keaslian, pelanggan juga mendapatkan opsi cicilan 0% tanpa biaya tambahan, layanan pelanggan 24 jam, serta jaminan pengiriman tepat waktu.

    Blibli juga menyediakan fitur Tukar Tambah, yang memungkinkan pengguna menukar perangkat lamanya dengan produk baru dengan nilai tukar kompetitif. Sepanjang 1-31 Oktober 2025, pelanggan dapat menikmati diskon tambahan hingga Rp500.000 untuk pembelian produk audio pilihan.

    (agt/rns)

  • Mempercepat Dampak Nyata Kolaborasi Penerapan AI

    Mempercepat Dampak Nyata Kolaborasi Penerapan AI

    Bisnis.com, JAKARTA – kumparan AI for Indonesia kembali digelar di The Ballroom at Djakarta Theater, pada Kamis, 23 Oktober 2025, dengan tema “Accelerating Impact with Applied AI”. Forum ini menyoroti bagaimana teknologi AI dapat dimanfaatkan untuk mendorong inovasi dan produktivitas, serta memperkuat pengambilan keputusan berbasis data yang berdampak nyata bagi masyarakat, bisnis, dan kebijakan publik.

    Tahun ini, kumparan merilis Indonesia AI Report 2025, sebuah riset kolaboratif bersama Populix yang menggambarkan bagaimana masyarakat Indonesia memandang, memanfaatkan, dan beradaptasi dengan kecerdasan buatan. Riset ini melibatkan 1.000 responden dari berbagai kota besar di Indonesia dengan latar usia dan profesi yang beragam. Hasilnya menunjukkan bahwa masyarakat kini melihat AI sebagai peluang untuk meningkatkan produktivitas dan menciptakan lapangan kerja baru, meski sebagian besar masih memahami manfaatnya tanpa benar-benar mengerti cara kerjanya. Indonesia AI Report 2025 dapat diunduh secara lengkap melalui platform kumparan dengan mengunjungi tautan kum.pr/aireport2025.

    Chief of AI & Corporate Strategy kumparan Andrias Ekoyuono menjelaskan bahwa perubahan akibat AI kini terlihat nyata di ruang ekonomi, sosial, dan budaya. “Sebanyak 95 persen responden percaya AI akan mengubah cara mereka bekerja dalam lima tahun ke depan, meski 68 persen juga khawatir pekerjaannya bisa tergantikan,” ujar Andrias.

    The PLAIGROUND, Indonesia AI Report 2025: How We Live, Work, and Think with AI.

    Foto: kumparan

    Andrias juga menambahkan bahwa implementasi AI di kumparan kini mendapat pengakuan global. Berdasarkan laporan terbaru Ahrefs tentang Global Top 50 Most Cited Brands in AI Assistants, kumparan tercatat sebagai salah satu brand asal Indonesia yang menjadi rujukan utama bagi ChatGPT, Perplexity, dan Google AI Overviews. “Kami ingin mendorong bagaimana AI dapat diimplementasikan secara konkret, bukan hanya membahas konsep tetapi menampilkan hasil nyata dan kolaborasi yang mempercepat dampak positif bagi masyarakat,” tambah Andrias.

    Dalam keynote speech, Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid, menyampaikan bahwa kecerdasan buatan bukan ancaman, melainkan peluang besar bagi bangsa jika dikembangkan dengan nilai dan etika yang benar. Lebih lanjut, Meutya menekankan bahwa kemajuan teknologi harus berpihak pada manusia dan membawa manfaat bagi semua. “AI bukan sekadar algoritma, tapi cermin dari nilai yang kita tanamkan. Karena itu, setiap langkah inovasi harus bersifat inklusif agar tidak meninggalkan siapa pun,” pesan Meutya.

    Selaras dengan hal tersebut, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, menyoroti peran penting AI sebagai pendorong efisiensi dan inovasi industri nasional. “AI telah menjadi fondasi yang penting bagi daya saing industri masa depan dan ini bukan lagi sekedar tren teknologi. Saat ini, 66% Chief Information Officer di berbagai perusahaan juga menyatakan kekhawatiran akan tertinggal dari kompetitor apabila mereka tidak segera mengimplementasikan AI dalam perusahaan masing-masing. Kondisi ini tentu menggambarkan urgency yang tinggi untuk bergerak cepat dan melakukan langkah strategis yang terukur yang bisa dibantu melalui AI,” ungkap Agus.

    Dari sisi pengembangan sumber daya manusia, Wakil Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi Stella Christie, menekankan peran pendidikan, riset, inovasi, serta kolaborasi lintas lembaga pendidikan dan industri untuk memastikan Indonesia memiliki talenta yang adaptif terhadap kemajuan teknologi AI. “AI bisa menggantikan pekerjaan tapi juga bisa menciptakan pekerjaan. AI bisa menurunkan keamanan, tetapi juga bisa mendeteksi ancaman lebih akurat. Kita bisa menggunakan AI untuk memeriksa reliabilitas informasi. Di Indonesia, kita bisa menggunakan AI sama seperti negara maju, karena AI adalah penyeimbang,” tutur Stella.

    Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, memberikan pandangan mengenai bagaimana pemanfaatan AI berpotensi besar dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Indonesia, mulai dari deteksi dini penyakit, efisiensi operasional rumah sakit, hingga percepatan riset medis yang berbasis data. “AI itu ‘kan butuh belajar, butuh data. Ternyata yang kita lakukan tentang digitalisasi, konektivitas, robotik, bioteknologi, nanti akan berdampak sangat besar terhadap perkembangan AI di kesehatan, yang nanti akan berdampak sangat besar terhadap layanan kesehatan di Indonesia,” jelas Budi.

    Acara kumparan AI for Indonesia 2025 menghadirkan berbagai diskusi panel lintas sektor yang membahas kolaborasi industri, etika penggunaan AI, hingga implementasinya dalam layanan publik dan ekonomi digital. Dari sektor pemerintahan hadir Ketua Sekretariat Satgas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal (Satgas PASTI) Otoritas Jasa Keuangan. Dari sektor swasta hadir Founder & Group CEO VIDA Niki Luhur, CTO GDP Venture & CEO GDP Labs On Lee, Chief Data & AI Officer Indosat Ooredoo Hutchison Chirag Sukhadia, VP Technology Strategy and Consumer Product Development Telkomsel Ronald Limoa, VP IT Automation & Security NeutraDC MD Septianto (Adhie), Data Science Assistant Vice President Blibli Welly Dwi Putra, Deputy EGM Digital Product Telkom Indonesia Fauzan Feisal, Group Head Enterprise Data Management & Analytics BRI Ajutorius Pinem, dan Wakil Kepala Bagian Penelitian dan Pengembangan Yayasan Mitra Netra Budi Darmulyana.

  • Rekomendasi Earbuds dan Headset untuk Pegiat Olahraga hingga Komuter – Page 3

    Rekomendasi Earbuds dan Headset untuk Pegiat Olahraga hingga Komuter – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta – Setiap orang memiliki kebutuhan audio yang unik, mulai dari ingin mencari ‘tambahan energi di pagi hari lewat musik, meredam hiruk pikuk kota, hingga mencari ketenangan absolut untuk bekerja.

    Menyadari personalisasi ini, Blibli menegaskan komitmennya sebagai destinasi utama produk audio dengan meluncurkan kurasi komprehensif mulai dari earbuds hingga headset.

    Vice President of Consumer Electronics Blibli, Agus Budiman, menyampaikan bahwa keputusan untuk menyediakan berbagai kategori produk didasarkan pada prinsip kebebasan memilih pelanggan.

    “Kami percaya audio adalah hal yang sangat personal. Dari produk untuk berolahraga hingga profesional, semua sudah kami kurasi dengan jaminan Pasti ORI,” klaim Agus melalui keterangannya, Rabu (22/10/2025).

    Blibli juga memberikan nilai tambah berupa kebijakan retur produk tanpa syarat, memastikan pengalaman belanja yang nyaman.

    Berikut adalah panduan rekomendasi audio dari Blibli yang disesuaikan berdasarkan profil pengguna:

    Audio untuk Para Penggiat Olahraga

    Bagi individu yang aktif, perangkat yang tahan banting dan stabil menjadi prioritas. Blibli merekomendasikan:

    Nakamichi OP SP801 Open Ear Wireless Earphone
    Audio Technica ATH-CC500BT

    Keduanya dirancang dengan fitur sweat-proof, water-proof, dan jaminan secure fit–menjadikannya teman ideal untuk sesi lari, yoga, atau gym tanpa khawatir terjatuh.

     

  • Blibli Tiket Action Gelar Langkah Membumi Ecoground 2025 dengan Konsep Baru

    Blibli Tiket Action Gelar Langkah Membumi Ecoground 2025 dengan Konsep Baru

    Jakarta: Blibli Tiket Action kembali menggelar ajang keberlanjutan Langkah Membumi, yakni Langkah Membumi Ecoground 2025. Acara ini menghadirkan kegiatan olahraga dan wellness, serta berbagai eco workshop untuk menumbuhkan kebiasaan ramah lingkungan.
     
    Bertema “CollaborAction for the Earth”, Langkah Membumi Ecoground 2025 akan berlangsung pada 8-9 November 2025 di Taman Kora Peruri, Jakarta. Acara ini diadakan sebagai wadah merangkai inspirasi, interaksi, dan aksi nyata bersama teman dan keluarga.
     
    Selama dua hari acara, pengunjung dapat mengikuti berbagai aktivitas sport dan wellness seperti poundfit, yoga, cycling, hingga workshop bersama psikolog dan ExplorAction Mission dengan hadiah menarik. Beragam opsi tiket kontribusi tersedia untuk satu hari, dua hari, hingga paket grup yang lebih hemat.
     
    Selain itu, pada 9 November akan dilaksanakan Membumi Run, dengan setiap kilometer yang ditempuh satu pelari berarti satu mangrove baru untuk bumi. Sedangkan mulai 16 Oktober 2025, masyarakat bisa berkontribusi mulai dari Rp35 ribu untuk bibit mangrove sekaligus mengikuti beragam kegiatan menarik melalui blib.li/langkahmembumi.

    RamaikanLangkah Membumi Ecoground 2025, dimana kontribusi kamu memberikan satu bibit mangrove. Foto: Blibli

    Di Langkah Membumi Ecoground 2025, pengunjung juga akan disambut dengan pengalaman menyeluruh yang dirancang dalam beberapa zona, yaitu Eco Motion yang memadukan sport dan wellness untuk menghidupkan energi dan Eco Market yang memperkenalkan ragam produk berkelanjutan.
     
    Ada pula Eco Labs yang menawarkan workshop praktis, juga Eco Stage yang menghadirkan talkshow dan hiburan. Setiap zona menjadi potongan cerita yang membentuk perjalanan inspiratif sekaligus aplikatif tentang bagaimana gaya hidup sehat dapat berpadu dengan keberlanjutan.
     
    Langkah Membumi Networking & Langkah Membumi to University
    Sebagai pembuka rangkaian road to Langkah Membumi Ecoground 2025, Blibli Tiket Action menghadirkan Langkah Membumi Networking: Move for Good pada 26 September lalu di Agora Mall, Jakarta.
     
    Perwakilan korporasi, ecopreneur, komunitas olahraga, hingga media berkumpul untuk berbagi ide, berdiskusi, dan berolahraga padel. Acara ini menjadi ruang pertukaran gagasan seputar keberlanjutan, sekaligus memperkuat semangat kolaborasi yang menjadi inti dari Langkah Membumi.
     
    Selanjutnya di bulan Oktober ini juga akan ada Langkah Membumi to University sebagai rangkaian Langkah Membumi Ecoground 2025. Hadir ke beberapa kampus ternama di Jabodetabek bersama Cinta Laura, dengan kegiatan berupa talkshow edukatif tentang keberlanjutan.
     
    Langkah Membumi dari Tahun ke Tahun
    Sejak 2022, Langkah Membumi terus tumbuh dari satu langkah kecil ke gerakan besar. Dimulai dari Eco-Friendly Exhibition di ASHTA District 8 (2022), Sustainability Festival di SCBD Park (2023), hingga Langkah Membumi Festival 2024 di Senayan Park yang dihadiri lebih dari 18.000 pengunjung dan 350 kolaborator.
     
    Festival 2024 juga menjadi tonggak penting sebagai acara publik pertama di Indonesia yang mengukur dampak keberlanjutan sesuai standar ISO 14040/44, mencatat 218,6 ton CO2e emisi, dengan 10,6 ton CO2e berhasil dihindari dan 993 kg sampah dikelola secara bertanggung jawab.
     
    Melanjutkan langkah tersebut, Langkah Membumi Ecoground 2025 hadir dengan semangat CollaborAction for the Earth, mengajak masyarakat, komunitas, dan mitra korporasi berkolaborasi menciptakan perubahan nyata menuju masa depan yang lebih hijau.
     

    Jakarta: Blibli Tiket Action kembali menggelar ajang keberlanjutan Langkah Membumi, yakni Langkah Membumi Ecoground 2025. Acara ini menghadirkan kegiatan olahraga dan wellness, serta berbagai eco workshop untuk menumbuhkan kebiasaan ramah lingkungan.
     
    Bertema “CollaborAction for the Earth”, Langkah Membumi Ecoground 2025 akan berlangsung pada 8-9 November 2025 di Taman Kora Peruri, Jakarta. Acara ini diadakan sebagai wadah merangkai inspirasi, interaksi, dan aksi nyata bersama teman dan keluarga.
     
    Selama dua hari acara, pengunjung dapat mengikuti berbagai aktivitas sport dan wellness seperti poundfit, yoga, cycling, hingga workshop bersama psikolog dan ExplorAction Mission dengan hadiah menarik. Beragam opsi tiket kontribusi tersedia untuk satu hari, dua hari, hingga paket grup yang lebih hemat.
     
    Selain itu, pada 9 November akan dilaksanakan Membumi Run, dengan setiap kilometer yang ditempuh satu pelari berarti satu mangrove baru untuk bumi. Sedangkan mulai 16 Oktober 2025, masyarakat bisa berkontribusi mulai dari Rp35 ribu untuk bibit mangrove sekaligus mengikuti beragam kegiatan menarik melalui blib.li/langkahmembumi.
     

    RamaikanLangkah Membumi Ecoground 2025, dimana kontribusi kamu memberikan satu bibit mangrove. Foto: Blibli
     
    Di Langkah Membumi Ecoground 2025, pengunjung juga akan disambut dengan pengalaman menyeluruh yang dirancang dalam beberapa zona, yaitu Eco Motion yang memadukan sport dan wellness untuk menghidupkan energi dan Eco Market yang memperkenalkan ragam produk berkelanjutan.
     
    Ada pula Eco Labs yang menawarkan workshop praktis, juga Eco Stage yang menghadirkan talkshow dan hiburan. Setiap zona menjadi potongan cerita yang membentuk perjalanan inspiratif sekaligus aplikatif tentang bagaimana gaya hidup sehat dapat berpadu dengan keberlanjutan.
     

    Langkah Membumi Networking & Langkah Membumi to University

    Sebagai pembuka rangkaian road to Langkah Membumi Ecoground 2025, Blibli Tiket Action menghadirkan Langkah Membumi Networking: Move for Good pada 26 September lalu di Agora Mall, Jakarta.
     
    Perwakilan korporasi, ecopreneur, komunitas olahraga, hingga media berkumpul untuk berbagi ide, berdiskusi, dan berolahraga padel. Acara ini menjadi ruang pertukaran gagasan seputar keberlanjutan, sekaligus memperkuat semangat kolaborasi yang menjadi inti dari Langkah Membumi.
     
    Selanjutnya di bulan Oktober ini juga akan ada Langkah Membumi to University sebagai rangkaian Langkah Membumi Ecoground 2025. Hadir ke beberapa kampus ternama di Jabodetabek bersama Cinta Laura, dengan kegiatan berupa talkshow edukatif tentang keberlanjutan.
     

    Langkah Membumi dari Tahun ke Tahun

    Sejak 2022, Langkah Membumi terus tumbuh dari satu langkah kecil ke gerakan besar. Dimulai dari Eco-Friendly Exhibition di ASHTA District 8 (2022), Sustainability Festival di SCBD Park (2023), hingga Langkah Membumi Festival 2024 di Senayan Park yang dihadiri lebih dari 18.000 pengunjung dan 350 kolaborator.
     
    Festival 2024 juga menjadi tonggak penting sebagai acara publik pertama di Indonesia yang mengukur dampak keberlanjutan sesuai standar ISO 14040/44, mencatat 218,6 ton CO2e emisi, dengan 10,6 ton CO2e berhasil dihindari dan 993 kg sampah dikelola secara bertanggung jawab.
     
    Melanjutkan langkah tersebut, Langkah Membumi Ecoground 2025 hadir dengan semangat CollaborAction for the Earth, mengajak masyarakat, komunitas, dan mitra korporasi berkolaborasi menciptakan perubahan nyata menuju masa depan yang lebih hijau.
     

    Cek Berita dan Artikel yang lain di

    Google News


    Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id

    (PRI)