Perusahaan: Blibli

  • Oppo x Maison Kitsune: Kolaborasi Unik Hadirkan Casing Eksklusif untuk Find X8 Series – Page 3

    Oppo x Maison Kitsune: Kolaborasi Unik Hadirkan Casing Eksklusif untuk Find X8 Series – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta – Oppo telah mengumumkan kolaborasi menarik dengan brand asal Prancis Maison Kitsune. Kolaborasi ini merupakan bagian dari peluncuran Oppo Find X8 Series.

    Kolaborasi ini menghasilkan casing edisi terbatas dan live wallpaper untuk Oppo Find X8 Series yang dijadwalkan segera meluncur untuk pasar global. Kolaboras ini hadir dengan tema Find Your Fox.

    “Kolaborasi kami dengan Maison Kitsuné didasarkan pada visi bersama untuk menggabungkan teknologi terdepan dengan gaya fashion yang berani dan inovatif,” tutur Presiden Oppo APAC dalam siaran pers yang diterima, Jumat (14/11/2024).

    Nantinya, casing untuk Oppo Find X8 akan menampilkan kolase unik dari logo rubah Maison Kitsune.

    Sementara casing Find X8 Pro menampilkan desain garis vertikal simetris yang dilengkapi penyangga dengan gantungan kunci berlogo Maison Kitsune.

    Kedua casing ini telah dilengkapi dengan cincin magnet yang mendukung fitur wireless charging di Oppo Find X8. Setiap casing hadir dalam giftbox yang dirancang khusus oleh Maison Kitsune.

    Casing eksklusif ini tersedia dalam jumlah terbatas mulai 23 November 2024. Aksesoris ini bisa didapatkan secara gratis dalam pembelian Find X8 dan Find X8 Pro secara online maupun offline.

    Tidak hanya itu, ada pula live wallpaper yang tersedia eksklsif untuk pengguna Oppo Find X8 dan Oppo Find X8 Pro.

    Hanya ada 2.000 unduhan secara global, wallpaper ini bisa diakses lewat aplikasi Oppo Theme Store mulai 25 November hingga 5 Desember 2024.

    “Bersama-sama, kami ingin memberikan lebih dari sekadar perangkat kepada para penggemar, sebuah kesempatan untuk menyesuaikan pengalaman teknologi mereka sesuai dengan kepribadian masing-masing,” tutur Andy melanjutkan.

    Giftbox edisi terbatas antara Oppo dan Maison Kitsune ini bisa didapatkan secara offline di Oppo Experience Store, Oppo Gallery, dan toko rekanan resmi Oppo.

    Sementara secara online, konsumen Oppo Find X8 bisa mendapatkannya di Oppo Online Store serta beberapa e-commerce seperti Blibli, Shopee, Tokopedia, Lazada, TikTok, dan Akulaku.

  • Tecno Rilis Megabook K16S, Laptop 16 Inch Rp 6 Juta

    Tecno Rilis Megabook K16S, Laptop 16 Inch Rp 6 Juta

    Jakarta

    Tecno merilis laptop baru di Indonesia, yaitu laptop seri K pertama dari Megabook yang menurut mereka ditujukan untuk generasi muda yang menyukai hiburan.

    Dengan konsep “See Bigger, Sound Louder,” Megabook K16S hadir dengan layar lebar 16 inci rasio 16:10 dan speaker besar 2W 4013 dalam desain yang lebih tipis dan berbahan logam.

    “Tecno Megabook K16S hadir di Indonesia siap membantu para ‘Gen-Z’ atau generasi muda untuk mencapai lebih banyak hal, baik dalam berkarya, belajar, maupun menikmati hiburan, menjadikannya pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan laptop dengan performa maksimal, desain yang sleek, fitur lengkap dan mendukung gaya hidup modern,” kata Anthoni Roderick, PR Manager Tecno Indonesia, dalam keterangan yang diterima detikINET.

    Tecno Megabook K16S dilengkapi dengan prosesor hingga AMD Ryzen 5 7430U yang punya 6 core dan 12 thread, dengan frekuensi boost maksimal 4,3 GHz dan menggunakan chip grafis terintegrasi AMD Radeon.

    Kapasitas RAM-nya adalah 8GB dan bisa ditingkatkan hingga 32GB, serta kapasitas penyimpanan SSD 512GB. Baterainya berkapasitas 70Wh, dan diklaim bisa bertahan hingga 17,5 jam untuk penggunaan pekerjaan kantor dan hiburan harian.

    Tecno Megabook K16S Foto: Dok. Tecno

    Megabook K16S telah diperbarui dengan desain all-metal yang lebih ringan dan tipis, serta mendukung pembukaan dengan satu jari hingga 180 derajat, memungkinkan pengguna untuk mencapai sudut pandang yang berbeda berkat engsel dan struktur yang sangat baik.

    Layar 16 inchnya ini menggunakan rasio 16:10 dan rasio screen to body 91%. Untuk penggunaan sehari-hari, laptop ini juga mendukung konferensi AI dengan kamera 1MP yang telah didukung dengan Privacy Camera Shutter yang berfungsi untuk membuka dan menutup kamera.

    Megabook K16S dilengkapi dengan perangkat lunak yang dikembangkan sendiri, PC Manager, yang memastikan migrasi data yang aman dan cepat, serta memudahkan kolaborasi dengan smartphone Tecno tipe tertentu melalui operasi yang mudah.

    Pengguna dapat dengan cepat mengelola pengaturan, pemecahan masalah, optimisasi PC, dan menghubungkan OneLeap untuk koneksi seamless melalui PC Manager guna mencapai operasi kolaboratif lintas platform yang meningkatkan efisiensi kerja harian.

    Para pengguna sudah dapat melakukan pre-order Tecno Megabook K16S di seluruh e-commerce resmi Tecno Indonesia seperti TikTok Shop, Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli dan Akulaku mulai 11 November 2024 dengan harga Rp 5.999.000.

    (asj/asj)

  • Oppo Indonesia Tebar Promo di 11.11, Harga Oppo A3 Kini Rp 1,9 Juta – Page 3

    Oppo Indonesia Tebar Promo di 11.11, Harga Oppo A3 Kini Rp 1,9 Juta – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta – Oppo Indonesia menghadirkan program promo menarik menyambut momen 11.11. Penawaran ini hadir eksklusif online di Oppo Online Store dan Oppo Official Store di sejumlah marketplace seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, Blibli, Lazada, dan Akulaku.

    Salah satu yang ditawarkan Oppo Indonesia dalam momen ini adalah Oppo A3. Dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (11/11/2024), pada promo 11.11 kali ini, harga Oppo A3 dibanderol Rp 1.999.000.

    Harga ini lebih murah dari harga standarnya yakni Rp 2.499.000. Selain itu, Oppo juga akan menggelar program flash sale pada jam tertentu.

    Untuk diketahui, Oppo A3 mengantongi sertifikasi MIL-STD 810H yang menawarkan daya tahan optimal untuk penggunaan sehari-hari. HP Oppo ini diperkuat dengan rating IP54 yang membuatnya tahan debu dan cipratan air.

    Untuk kebutuhan fotografi, ada kamera utama 50MP dengan dukungan fitur AI. Sementara kebutuhan selfie ada kamera depan 5MP.

    Fitur lain yang ditanamkan di Oppo A3 adalah NFC. Fitur ini akan membantu pengguna untuk melakukan transaksi digital sehari-hari, seperti memeriksa atau mengisi saldo kartu e-money.

    Tidak hanya Oppo A3, promo 11.11 dari Oppo kali ini juga menghadirkan diskon eksklusif 75 persen untuk berbagai produk lainnya, termasuk perangkat IoT hingga aksesoris smartphone.

    Untuk memastikan performa yang konsisten dalam jangka panjang bagi pengguna, Oppp A3 telah lulus uji perlindungan kelancaran 50 bulan. Smartphone ini menjalankan ColorOS 14.

  • TikTok Gerus Pasar Produk Kecantikan Shopee, Tokopedia

    TikTok Gerus Pasar Produk Kecantikan Shopee, Tokopedia

    Bisnis.com, JAKARTA – TikTok, platforms social commerce asal China, menggerus pasar produk kecantikan Shopee selama periode Februari 2024 – Oktober 2024. Di sisi lain, pasar Tokopedia – Blibli tidak bergerak dan masih menjadi minoritas untuk produk kecantikan & perawatan. 

    Laporan Compas, lembaga riset e-commerce, menyebutkan Shopee menguasai 67% pangsa pasar kategori perawatan dan kecantikan Indonesia pada Februari 2024. Sementara itu TikTok, Tokopedia dan Blibli masing-masing menguasai 27%, 5% dan 1% pasar produk kecantikan. 

    Porsi pangsa pasar tersebut berubah dalam 8 bulan atau pada Oktober 2024 dengan pasar Shopee mengalami penurunan menjadi 61% dan TikTok meningkat menjadi 33%. Sementara itu Tokopedia dan Blibli stagnan pada kisaran 5% dan 1%. 

    Peningkatan penguasaan pasar tertinggi TikTok terjadi pada Agustus 2024 dengan menguasai 38% pasar. Sementara itu Shopee turun menjadi 56% pada saat itu. 

    Public Relations Lead Compas.co.id Bayu Wardhana mengatakan keberhasilan TikTok dalam menguasai pasar produk kecantikan & perawatan Indonesia disebabkan oleh masuknya merek-merek baru ke dalam ekosistem TikTok dan TikTok Shop. 

    Terjadi peningkatan yang cukup signifikan. Pada Februari 2024 jumlah brand yang tergabung di TikTok sekitar 3.800-an. Jumlah tersebut melesat dalam 8 bulan menjadi hampir 6.000 brand pada Oktober 2024. 

    “Kontribusinya [peningkatan pangsa pasar] datang dari brand-brand baru yang mulai berjualan di TikTok Shop, terlihat dari data semenjak Februari – Oktober 2024 konsisten tumbuh jumlah brandnya,” kata Bayu kepada Bisnis, Sabtu (9/11/2024). 

    Tangkapan layar laporan Compas.co.idPerbesar

    Bayu juga mengatakan terdapat peralihan pembeli produk kecantikan dari platform Shopee ke TikTok Shop untuk sejumlah barang tertentu. Namun peralihan tersebut tidak terlalu berdampak signifikan. 

    Sementara itu, Co-founder & CEO Compas.co.id. Hanindia Narendrata mengatakan bahwa jika dilihat lebih detail, top 3 kategori produk di TikTok Shop dengan nilai penjualan tertinggi adalah body lotion/body butter, pelembab wajah, dan serum wajah. 

    Ketiganya berkontribusi sebesar 25,9% dari total nilai penjualan pada bulan Oktober 2024. 

    “Menariknya, ketiga kategori produk ini adalah yang paling ramai dibicarakan perihal fenomena overclaim pada Oktober 2024 lalu,” kata Hanindia. 

    Melalui akun-akun Key Opinion Leader (KOL) ternama di TikTok Shop, beberapa brand disebut dalam konten dan dinyatakan overclaim dari berbagai macam bahan baku, seperti Retinol dan Niacinamide. 

    Hal ini berdampak langsung bagi brand-brand tersebut. Menurut data Compas.co.id, brand-brand yang dinyatakan overclaim mengalami penurunan nilai penjualan pada Oktober jika dibandingkan bulan sebelumnya, bahkan ada yang turun hingga 82%.

  • Oppo Bersaing Ketat, Pengiriman Smartphone ke RI Naik Kuartal III/2024

    Oppo Bersaing Ketat, Pengiriman Smartphone ke RI Naik Kuartal III/2024

    Bisnis.com, JAKARTA – Jumlah pengiriman ponsel pintar atau smartphone ke pasar Indonesia mengalami pertumbuhan pada kuartal III/2024 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu dengan Xiaomi menjadi pemuncak klasemen diisusul Oppo pada urutan kedua.

    Laporan Counterpoint Research mencatat, pengiriman ponsel pintar di Indonesia meningkat sebesar 4% secara tahunan (year-on-year/yoy).

    Peningkatan pengiriman ponsel tersebut sejalan dengan kinerja konsumsi rumah tangga RI yang tetap stabil, terutama di kalangan konsumen kelas menengah atas. 

    Di samping itu, para produsen ponsel atau Original Equipment Manufacturer (OEM) dan distributor RI juga disebut gencar melakukan promosi selama kuartal III/2024, terlebih menjelang perayaan Hari Kemerdekaan dan liburan sekolah. 

    Kemudian, didorong juga oleh OEM dan pengecer, seperti OPPO, vivo, Xiaomi, Blibli dan Erajaya, terus memperluas jangkauan saluran mereka, menawarkan pengalaman berbelanja yang lebih baik kepada konsumen.

    Berdasarkan produknya, Xiaomi memimpin pasar sepanjang Kuartal III/2024 dengan pangsa pengiriman mencapai 19%. 

    OEM tersebut terus berfokus pada segmen pasar massal, memimpin segmen entry-level dengan pangsa 25% selama kuartal tersebut, yang tumbuh 19% yoy. 

    Selain itu, seri Xiaomi 14T yang baru mendorong pertumbuhan merek tersebut sebesar 51% YoY di segmen kelas atas atau high end dengan kisaran Rp6 juta hingga Rp9 jutaan.

    Sementara itu, pengiriman smartphone Oppo tumbuh 2% duduk bertahan di posisi kedua dengan pangsa pasar mencapai 18%. OEM tersebut memimpin segmen kelas menengah atau mid range dan high end, yang mencerminkan strateginya untuk fokus pada segmen harga menengah dan kelas atas. 

    Pertumbuhan OPPO yang kuat di segmen harga menengah (Rp3 juta – Rp6 juta) didorong oleh model A60 dan seri A3 Pro dan Reno12 F yang baru diluncurkan.

    Sementara itu, segmen premium mengalami pertumbuhan yang signifikan sebesar 17% secara tahunan pada kuartal III 2024. Hal ini didorong oleh performa apik Samsung yang berhasil menguasai 42% pangsa pasar dan mencatatkan pertumbuhan sebesar 87% secara tahunan di segmen ini. 

    Peluncuran seri Galaxy Z Fold6, Flip6, serta Galaxy S24 FE menjadi faktor kunci di balik kesuksesan Samsung dalam mendominasi pasar ponsel pintar kelas atas.

    Kemudian, seiring dengan makin populernya ponsel pintar 5G di Indonesia, pasar ponsel ini tercatat tumbuh 15% secara tahunan. Di mana, segmen harga menengah mendominasi pasar 5G, menyumbang 65% dari total pengiriman. OPPO berhasil menjadi pemimpin pasar dengan pertumbuhan paling pesat di segmen ini.

    Sejalan dengan hal itu, Febriman Abdillah, seorang analis senior, memperkirakan penjualan smartphone RI akan meningkat pada akhir tahun ini. Hal ini didorong oleh musim liburan dan semakin populernya fitur kecerdasan buatan pada ponsel pintar.

    “Kita dapat memperkirakan pasar ponsel pintar akan tumbuh pada Q4 2024 mengingat musim liburan ketika OEM dan pengecer meluncurkan program promosi. Fitur AI secara bertahap mendapatkan dukungan pelanggan dan kita mungkin akan melihat lebih banyak model ponsel pintar AI baru di pasar.” Jelasnya dilansir dari counterpointresearch.com, Sabtu (9/11/2024).

  • Harga Garmin Lily 2 Active di RI, Pas Temani Kaum Hawa Berolahraga

    Harga Garmin Lily 2 Active di RI, Pas Temani Kaum Hawa Berolahraga

    Jakarta

    Garmin kembali mencuri perhatian para wanita aktif di Indonesia dengan meluncurkan Lily 2 Active, sebuah smartwatch yang memadukan desain elegan dan teknologi canggih. Dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup modern, Lily 2 Active hadir dengan segudang fitur terkini yang siap membantu pengguna mencapai tujuan kesehatan dan kebugaran, sekaligus melengkapi penampilan di setiap kesempatan.

    “Wanita karier modern membutuhkan partner yang bisa diandalkan. Garmin Lily 2 Active adalah smart jewellery yang memiliki desain elegan dan fitur kebugaran canggih seperti GPS dan Garmin Coach, siap diandalkan sepanjang hari. Capai tujuan kebugaran kamu dengan penuh semangat dengan small and stylish smartwatch terbaru,” ujar Chandrawidhi Desideriani, Marcomm Senior Manager Garmin Indonesia.

    Desain

    Lily 2 Active tampil menawan dengan desain yang feminin dan stylish. Casing tipis berbahan metal yang dipadukan dengan tali jam silikon yang nyaman memberikan kesan mewah dan modern.

    Garmin Lily 2 Active Foto: Garmin

    Layar sentuh berwarna yang tersembunyi di balik lensa berpola unik menambah sentuhan elegan dan misterius. Saat tidak digunakan, layar akan menyatu dengan pola cantik pada lensa, sehingga sekilas tampak seperti aksesori fashion biasa.

    Tersedia dalam tiga pilihan warna yang menarik – Lunar Gold yang mewah, Jasmine Purple yang anggun, dan Jasper Green yang natural – Lily 2 Active dapat disesuaikan dengan gaya personal pengguna.

    FiturGarmin Lily 2 Active Foto: Garmin

    Lily 2 Active tidak hanya cantik, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang mendukung gaya hidup sehat.

    Built-in GPS: Berlari di taman, bersepeda di akhir pekan, atau menjelajahi kota baru? Dengan built-in GPS, kamu dapat melacak jarak tempuh, kecepatan, dan rute aktivitas outdoor kamu secara akurat tanpa perlu membawa smartphone.Pemantauan Detak Jantung dan Kesehatan: Pantau detak jantung kamu sepanjang hari untuk mengetahui kondisi kesehatan dan tingkat kebugaran kamu. Fitur pemantauan kesehatan lainnya termasuk pelacakan tidur yang mendetail, pemantauan tingkat stres, dan pengukur tingkat energi Body Battery™ yang membantu kamu mengoptimalkan waktu istirahat dan aktivitas.Mode Olahraga yang Bervariasi: Lily 2 Active mendukung berbagai macam aktivitas olahraga, mulai dari yoga, pilates, dan kardio hingga latihan kekuatan dan golf. Pilih mode olahraga yang sesuai dengan aktivitas kamu dan pantau progres latihan kamu dengan mudah.Hidrasi dan Kesehatan Menstruasi: Jaga kesehatan kamu secara menyeluruh dengan fitur pelacakan siklus menstruasi dan pengingat hidrasi. Catat siklus menstruasi kamu, pantau gejala, dan dapatkan prediksi periode berikutnya. Fitur pengingat hidrasi membantu kamu tetap terhidrasi sepanjang hari, terutama saat berolahragaNap Detection. Lily 2 Active menghadirkan fitur Nap Detection yang secara otomatis dapat melacak tidur siang Anda, memberikan wawasan tentang dampaknya pada tubuh. Dengan mencatat waktu dan durasi tidur siang, Anda dapat memahami bagaimana tidur singkat ini mempengaruhi energi dan konsentrasi sepanjang hari.Garmin Lily 2 Active Foto: GarminHarga

    Lily 2 Active sudah tersedia di Garmin Brand Stores Offline seluruh Indonesia dan Garmin Official Stores Online di Tokopedia, Shopee, Blibli dan Eraspace dengan harga Rp 5.299.000.

    (afr/fay)

  • Harga PS5 Slim di Indonesia Lagi Murah, Berlaku Hingga 14 November 2024

    Harga PS5 Slim di Indonesia Lagi Murah, Berlaku Hingga 14 November 2024

    Jakarta

    Harga PS5 Slim di Indonesia lagi murah nih. Sebab Sony PlayStation tengah memberikan diskon spesial merayakan festival 11.11.

    Mereka memangkas harga konsol gaming-nya hingga Rp 1.220.000. Potongan tersebut berlaku bagi PS5 Slim Standard Edition dan Digital Edition.

    Dari informasi yang dihimpun detikINET dari situs resmi PlayStation, Senin (4/11/2024), harga PS5 Slim di Indonesia adalah sebagai berikut:

    Harga PS5 Slim Standard Edition Rp 8.479.000 dari aslinya Rp 9.699.000Harga PS5 Slim Digital Edition Rp 6.979.000 dari aslinya Rp 8.199.000

    Selain itu, Sony juga memberikan penawaran menarik terhadap headset virtual reality (VR) 2 miliknya. Di sini ada dua jenis PlayStation VR2 yang disuguhkan, yakni versi reguler dan Horizon Call of the Mountain Bundle. Berikut harga jualnya saat ini:

    PlayStation VR2 – Rp 7.319.000 dari aslinya Rp 10.599.000PlayStation VR2 Horizon Call of the Mountain Bundle – Rp 7.319.000 dari aslinya Rp 11.499.000

    Tak sampai di situ, Sony juga turut membanderol controller DualSense dengan harga yang jauh lebih murah dari sebelumnya. Kini, bila gamer ingin meminang controller nirkabel tersebut, hanya perlu menghabiskan Rp 1.159.000 dari normalnya Rp 1.359.000.

    Kemudian urusan game, hingga nanti 14 November 2024, gamer dapat menikmati diskon hingga 57%. Beberapa game AAA yang namanya sudah tak asing lagi di telinga gamer, dijual lebih murah.

    Setidaknya ada sembilan judul kondang yang mereka tawarkan. Berikut daftar game PS5 yang terdampak diskon festival 11.11.

    Astro Boy – Rp 729 ribu dari Rp 879 ribuGrab Turismo 7 – Rp 439 ribu dari Rp 1.029.000Marvel’s Spider-Man 2 – Rp 579 ribu dari Rp 1029.000God of War Ragnarök – Rp 439 ribu dari Rp 1.029.000Rise of the Ronin – Rp 579 ribu dari Rp 1.029.000The Last of Us Part II Remastered – Rp 579 ribu dari Rp 729 ribuStellar Blade – Rp 729 ribu dari Rp 1.029.000Ghost of Tsushima Director’s Cut – Rp 439 ribu dari Rp 1.029.000HELLDIVERS 2 – Rp 439 ribu dari Rp 579 ribu

    Gamer bisa merasakan diskon spesial ini secara online maupun offline. Pembelian online dapat dilakukan melalui Blibli. Sementara offline bisa datang ke GS Shop, PSenterprise Mangga Dua, Sony Center, Toy Kingdoms, Urban Republic, dan masih banyak lagi.

    Jika kalian penasaran dengan lokasi lengkapnya, bisa langsung kunjungi tautan ini: https://www.playstation.com/en-id/local/retailers/. Perlu diingat, diskon ini sudah bergulir sejak 1 sampai 14 November 2024.

    (hps/fay)

  • Ekonomi Sirkular Mampu Dongkrak PDB hingga Rp 638 Triliun pada 2030 – Page 3

    Ekonomi Sirkular Mampu Dongkrak PDB hingga Rp 638 Triliun pada 2030 – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta – Pemerintah Indonesia, melalui kolaborasi antara Bappenas dan UNDP, mengkampanyekan pentingnya penerapan ekonomi sirkular di berbagai sektor, mulai dari pangan, konstruksi, elektronik, hingga tekstil dan retail. Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan manfaat ekonomi, sosial, dan lingkungan dalam menghadapi tantangan keberlanjutan.

    Menurut data yang dirilis oleh Bappenas dan UNDP pada 2021, penerapan ekonomi sirkular berpotensi meningkatkan PDB nasional sebesar Rp 593–Rp 638 triliun pada 2030, serta menciptakan 4,4 juta lapangan kerja hijau hingga tahun 2030. 

    Salah satu langkah konkret dalam inisiatif ini adalah penyelenggaraan Langkah Membumi Festival 2024 oleh Blibli yang dihadiri oleh Direktur Lingkungan Hidup Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Priyanto Rohmattullah.

    Dalam festival tersebut Priyanto menekankan pentingnya transisi energi dan kebutuhan untuk energi baru dan terbarukan

    “Ketika kita berbicara tentang transisi energi, kita ingin memastikan ada kebutuhan untuk energi baru dan terbarukan,” ungkap Direktur Lingkungan Hidup. Priyanto Rohmattullah pada acara Langkah Membumi Festival di Dion Senayan Park, dikutip Sabtu (2/11/2024).

    “Isu-isu lingkungan ini tidak hanya berkisar pada ekonomi circular, tetapi juga mencakup rumah yang lebih besar, yaitu ekonomi hijau.” tambahnya

    Salah satu inisiatif yang diperkenalkan adalah Green Economy Expo, yang diharapkan dapat menjadi platform untuk kolaborasi antara berbagai sektor, termasuk industri, pemerintah, dan masyarakat. 

    Selain itu, pemerintah juga tengah mengerjakan proyek daur ulang, termasuk daur ulang limbah tekstil dan plastik. Proyek ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan ekosistem daur ulang, khususnya untuk baterai kendaraan listrik (EV).

  • HUAWEI WATCH D2, Smartwatch Cek Tekanan Darah 24 Jam

    HUAWEI WATCH D2, Smartwatch Cek Tekanan Darah 24 Jam

    Jakarta – Tekanan darah tinggi (hipertensi) menjadi tantangan kesehatan yang kian mengkhawatirkan bagi banyak keluarga di Indonesia karena berkontribusi cukup signifikan terhadap total angka kematian nasional setiap tahunnya. Bahkan, dalam beberapa kasus, hipertensi bisa dipicu oleh mutasi gen yang diturunkan melalui riwayat penyakit orang tua kepada anak.

    Fakta krusial ini semakin diperparah oleh masih kurangnya pemahaman masyarakat terhadap pentingnya menjalani gaya hidup sehat, sehingga melemahkan imunitas dan produktivitas dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

    Kini, dalam menyambut peringatan Hari Ayah Nasional pada 12 November, Huawei menjawab kebutuhan pemantauan kesehatan keluarga Indonesia secara lebih komprehensif melalui penjualan perdana HUAWEI WATCH D2, yang hadir dengan promo spesial selama periode 1 hingga 30 November 2024. Smartwatch baru ini unggul sebagai pionir penyedia fitur pemantauan tekanan darah ambulatori 24 jam mandiri secara digital.

    HUAWEI WATCH D2 merupakan smartwatch pertama Huawei dengan teknologi Ambulatory Blood Pressure Monitoring (ABPM), yang mampu menganalisa tekanan darah secara real-time lewat pemantauan aktif selama 24 jam penuh. Canggihnya, smartwatch ini hadir dengan desain yang lebih ringan dari generasi sebelumnya, selain itu HUAWEI WATCH D2 juga bisa menjadi perangkat andalan yang dapat digunakan untuk memantau kondisi prakiraan tekanan darah seluruh anggota keluarga melalui integrasi yang apik pada fitur Health Community pada aplikasi HUAWEI Health.

    “Kami sangat senang melihat antusiasme konsumen Indonesia terhadap peluncuran HUAWEI WATCH D2. Di Huawei, kami memahami pentingnya kesehatan keluarga sebagai pondasi kebahagiaan,” ujar Country Head Huawei Device Indonesia Huiler Fan, dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/11/2024).

    “Smartwatch ini kami hadirkan sebagai bentuk kepedulian, membantu menjaga kesehatan orang tercinta setiap saat. Bertepatan dengan Hari Ayah Nasional, kami ingin memberikan lebih dari sekadar hadiah-yaitu rasa aman dan ketenangan lewat teknologi pemantauan kesehatan,” sambungnya.

    Huilerberharap HUAWEI WATCH D2 dapat membantu setiap keluarga lebih proaktif dalam menjaga kesehatan, khususnya memantau tekanan darah sebagai sinyal vital tubuh.

    Selama periode First Sale yang berlangsung pada 1-30 November, HUAWEI WATCH D2 ditawarkan dengan harga spesial Rp 5.499.000, lengkap dengan serangkaian bonus senilai total Rp 2.296.000 yang terdiri dari gratis 1 unit HUAWEI FreeBuds 5i, total VIP service 2 tahun yang berlaku di 7 negara Asia, dan masih banyak lainnya.

    Hadir dengan tambahan dua opsi warna baru yang elegan, black dan gold, HUAWEI WATCH D2 sudah bisa dibeli secara online mulai hari ini melalui situs eraspace.com dan DatascripMall.ID. Konsumen juga bisa menggunakan early bird voucher yang sudah di klaim sebelumnya senilai Rp100.000 via HUAWEI Official Store di beberapa e-commerce besar nasional seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, dan Blibli.

    Untuk pengalaman belanja yang lebih fleksibel, pembelian smartwatch baru ini juga dapat dilakukan melalui beberapa fitur paylater terkemuka seperti SPayLater dari Shopee dengan cicilan 0% hingga 6 bulan, GoPay Later dari Tokopedia dengan cicilan cicilan 0% selama 6 bulan dan jaminan proteksi gadget hingga 12 bulan, serta Blibli PayLater dari ekosistem Blibli Tiket dengan cicilan 0% selama 3 bulan.

    HUAWEI WATCH D2 juga bisa dibeli secara offline melalui jaringan HUAWEI Authorized Experience Store yang tersebar di seluruh Indonesia, atau bisa juga melalui beberapa mitra ritel terkemuka seperti Erafone, Urban Republic, Blibli Store, Digiplus, dan toko-toko berlisensi lainnya.

    Untuk setiap pembelian HUAWEI WATCH D2, pelanggan juga akan mendapatkan voucher potongan sebesar 50% untuk Layanan Home Lab dari Halodoc hingga Rp200.000, yang berlaku di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

    HUAWEI WATCH D2 dukung keluarga Indonesia menjalankan gaya hidup sehat dengan lebih semangat

    Jadikan momen peringatan Hari Ayah Nasional terasa kian bermakna dengan kado spesial berupa HUAWEI WATCH D2, yang dapat menjadi simbol kasih sayang sekaligus bukti kepedulian terhadap kesehatan ayah untuk keluarganya yang tercinta. Smartwatch satu ini dibekali dengan teknologi ABPM yang memperkuat fungsi pemantauan kesehatan kompleks secara real-time, lalu menganalisanya menjadi laporan data yang akurat.

    Teknologi ini juga memungkinkan notifikasi dini saat mendeteksi adanya gangguan atau gejala risiko penyakit akibat tekanan yang abnormal, sehingga pengguna bisa mendapatkan pertolongan medis pertama yang tepat.

    Ingin tahu lebih lanjut tentang bagaimana keunggulan teknologi pemantauan kesehatan pada HUAWEI WATCH D2 dapat membantu keluarga Indonesia hidup lebih sehat? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

    1. Fleksibel Pantau Tekanan Darah dengan Lebih Akurat Berkat Teknologi ABPM

    Melalui kehadiran teknologi ABPM, HUAWEI WATCH D2 memberikan pengguna keleluasaan untuk memantau tekanan darah secara lengkap. Smartwatch ini memiliki sistem yang disebut HUAWEI TruSense, berupa rangkaian sensor canggih saling terintegrasi untuk mendeteksi tekanan darah dengan sensitivitas tinggi.

    Teknologi tersebut memungkinkan pengguna bisa mengakses hasil laporan pemantauan tekanan darahnya setiap 30 menit sekali. Peringatan hasil tekanan darah akan muncul dalam bentuk getaran di waktu siang hari, sementara saat malam hari pengukuran tekanan darah akandikur secara otomatis yang menyajikan data pemantauan yang detail sebagai referensi.

    Sementara itu, penggunaan teknologi ABPM di dunia kesehatan telah mendorong banyak terobosan baru bagi dokter dalam menangani pasiennya. Seperti yang dijelaskan oleh Dr. dr Vito Anggarino Damay SpJP(K), M.Kes, AIFO-K, FIHA, FICA, FAsCC, ABPM telah terbukti bermanfaat dalam menilai potensi keberhasilan dari rencana perawatan medis yang hendak dilakukan.

    “Dokter dapat memantau tekanan darah di berbagai waktu dalam sehari, kemudian mengevaluasinya secara case by case. Bahkan, ketika pasien mengalami white coat effect, yakni kondisi kecemasan yang memicu naiknya tekanan darah saat diperiksa secara klinis, teknologi ABPM terbukti dapat meminimalisir dampak terburuk melalui hasil analisanya yang real-time,” jelasnya

    2. Ajak Keluarga Mengenal Kondisi Tubuh dengan HUAWEI Health Glance yang Pantau 9 Indikator Kesehatan Sekaligus di HUAWEI WATCH D2

    Faktor risiko hipertensi dibagi menjadi dua kategori, yakni faktor risiko yang bisa diubah seperti gaya hidup dan tingkat stres, serta faktor risiko yang tidak bisa diubah seperti usia manula dan faktor genetik. Seluruh risiko tersebut dapat diminimalisir dengan menjalankan pola hidup sehat yang didukung oleh pemantauan kesehatan secara proaktif bersama HUAWEI WATCH D2.

    Melalui fitur HUAWEI Health Glance, HUAWEI WATCH D2 dapat memantau 9 indikator kesehatan hanya dengan 1 kali klik saja, HUAWEI WATCH D2 dapat melakukan pemantauan kondisi kesehatan yang kompleks secara komprehensif, mulai dari analisa detak jantung, tekanan darah, kadar oksigen dalam darah (SpO2), hingga tingkat stres. Semua keunggulan tersebut dimungkinkan melalui tes elektrokardiografi (EKG) dan deteksi aritmia secara otomatis.

    3. Desain Ergonomis HUAWEI WATCH D2 Hadirkan Kenyamanan Maksimal saat Dipakai Sehari-hari

    Huawei senantiasa menyematkan DNA Fashion Forward di setiap produksi perangkat terbarunya, termasuk pada HUAWEI WATCH D2 yang menawarkan dua opsi warna baru yang elegan, yaitu gold dan black. Ditambah dengan tampilan fisik yang lebih ramping 12% dan lebih ringan 10% dari generasi pendahulunya, smartwatch baru ini semakin fleksibel untuk melengkapi gaya penampilan pengguna dari berbagai kalangan usia.

    Sementara itu, dari segi kualitas layar, HUAWEI WATCH D2 mengusung teknologi AMOLED 1,82 inci yang mendukung tingkat kecerahan puncak 1500 nit. Dengan begitu, tampilan layar selalu terlihat jelas dan minim silau, bahkan saat di bawah teriknya sinar matahari.

    4. Fitur Health Community dalam Aplikasi HUAWEI Healthdi HUAWEI WATCH D2 Jadi One-stop Solution untuk Dukung Kesehatan Keluarga

    HUAWEI WATCH D2 dilengkapi oleh fitur Health Community dalam aplikasi HUAWEI Health, yang memungkinkan pengguna untuk memantau kesehatan seluruh anggota keluarganya hanya dalam satu kendali platform. Beberapa fungsi pemantauannya meliputi pengecekantekanan darah, analisa detak jantung, serta panduan aktivitas fisik yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap anggota keluarga.

    Aplikasi ini juga memungkinkan pengiriman notifikasi real-time saat terdeteksi kondisi abnormal pada tekanan darah masing-masing anggota keluarga. Dengan begitu, pengguna dapat menjaga kesehatan keluarga secara proaktif dan menentukan langkah penanganan dini yang optimal dengan segera saat menghadapi kondisi darurat medis.

    6. Kemampuan Sinkronisasi Lintas Platform yang Didukung Daya Tahan Baterai hingga 6 Hari

    Rasakan kemudahan memantau pola hidup sehat dengan menggunakan HUAWEI WATCH D2 yang kompatibel dengan berbagai dengan semua sistem operasi (OS) baik Android maupun iOS. Smartwatch ini juga didukung oleh daya tahan baterai yang panjang hingga 6 hari pemakaian aktif dengan sekali charging.

    Pengguna pun dapat lebih leluasa memantau kondisi kesehatan dan gerak aktif tanpa khawatir konsumsi daya yang boros.

    Segera miliki HUAWEI WATCH D2 dan nikmati kemudahan pemantauan tekanan darah dan berbagai kondisi kesehatan lainnya secara real-time untuk seluruh anggota keluarga. Tunggu apalagi?

    Yuk jadikan momentum Hari Ayah Nasional ini dengan meningkatkan gaya hidup sehat keluarga bersama HUAWEI WATCH D2 sebagai opsi pilihan kado special bagi orang tersayang kamu! Informasi lebih lanjut, klik di sini.

    (adv/adv)

  • Harga dan Spesifikasi Lengkap di Indonesia

    Harga dan Spesifikasi Lengkap di Indonesia

    Jakarta

    Poco C75 resmi diluncurkan di Indonesia untuk meramaikan pasar entry level. Ponsel ini memiliki desain dan spesifikasi yang familiar karena merupakan versi rebrand dari Redmi 14C yang dirilis akhir September lalu.

    Poco C75 mengusung layar LCD berukuran 6,88 inch. Resolusi layarnya 1640 x 720 (HD+) dengan refresh rate 120Hz dan tingkat kecerahan hingga 600 nits.

    Layar Poco C75 juga mendukung touch sampling rate 240Hz dengan sertifikasi dari TÜV Rheinland. Bagian tengah layar dihiasi notch tetesan air yang menjadikan rasio screen-to-body sebesar 89,7%.

    Poco C75 juga hadir dalam desain dual-tone dengan warna yang sama tapi dengan finish yang berbeda. Salah satu varian warnanya bahkan dihiasi tampilan ala marmer.

    “Walau ini adalah cool series dari Poco kalau dipegang ini kelihatan ganteng banget,” kata Product Marketing Manager Poco Indonesia Jeksen dalam peluncuran Poco C75 di Jakarta, Kamis (31/10/2024).

    Di bagian belakang terdapat dua kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan lensa tambahan yang tidak disebutkan secara spesifik. Di bagian depan tersedia kamera 13 MP untuk mengambil selfie dan melakukan video call.

    Sama seperti kembarannya, Poco C75 juga ditenagai chipset MediaTek Helio G81-Ultra yang diklaim memiliki skor lebih dari 270.000 di AnTutu. Chipset ini dikombinasikan dengan RAM hingga 8GB dan memori internal hingga 255GB.

    Rangkuman spesifikasi Poco C75 Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

    Kapasitas RAM Poco C75 bisa diperluas hingga 8GB dengan total RAM sebesar 16GB. Poco juga menyediakan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan.

    Kinerja Poco C75 ditenagai baterai sebesar 5.610 mAh dengan waktu standby hingga 21 hari. Pengisian dayanya didukung fast charging 18W dengan teknologi Smart Charging.

    Tidak ketinggalan fitur lainnya seperti LTE, Wi-Fi, Bluetooth, USB-C, NFC, headphone jack 3,5mm, dan sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol power.

    Harga dan ketersediaan

    Poco C75 menjalankan HyperOS berbasis Android 14. Ponsel ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Green dan Black.

    Poco C75 akan tersedia mulai 1 November 2024 pukul 10.00 WIB. Ponsel ini dapat dipesan melalui channel resmi Poco di Shopee, Tokopedia, Blibli, Akulaku, Lazada, TikTok Shop, dan mi.com. Berikut harga Poco C75 di Indonesia.

    Poco C75 6/128GB: Rp 1.399.000 (harga promo)/ Rp 1.449.000 (harga normal)Poco C75 8/256GB: Rp 1.699.000 (harga promo)/Rp 1.749.000 (harga normal)

    (vmp/vmp)