Perusahaan: Blibli

  • Kain Songket Silungkang Go Internasional, BRI Dukung UMKM Lokal Makin Percaya Diri – Halaman all

    Kain Songket Silungkang Go Internasional, BRI Dukung UMKM Lokal Makin Percaya Diri – Halaman all

    TRIBUNNEWS.COM – Keindahan kain songket, salah satu warisan budaya Indonesia, terus dijaga dan dikembangkan oleh generasi penerus. Salah satunya adalah Unici Songket Silungkang, usaha tenun asal Sumatera Barat yang sukses menembus pasar nasional hingga internasional. Melalui ketekunan dan inovasi, Unici Songket tidak hanya mempertahankan tradisi, tetapi juga membuka peluang ekonomi bagi para perajin lokal.

    Songket telah lama menjadi simbol kemewahan dan identitas budaya, dibuat dengan teknik rumit menggunakan benang emas atau perak. Di Silungkang, Sumatera Barat, para perajin masih mempertahankan metode tradisional dalam setiap helai kain yang mereka produksi. 

    Dari keahlian turun-temurun inilah lahir Unici Songket Silungkang, sebuah brand yang didirikan oleh Fitri pada 2019. Berawal dari pemasaran sederhana di media sosial, kini Unici Songket berkembang pesat berkat strategi digital dan inovasi bisnis yang diterapkan.

    Saat pertama kali memasarkan produk secara online, Fitri melihat respons positif dari pasar. Hal ini mendorongnya untuk lebih serius mengembangkan Unici Songket dengan merekrut perajin dan membuka toko fisik di Sawahlunto, Sumatera Barat. Bahkan, di tengah tantangan pandemi Covid-19, ia mampu beradaptasi dengan mengalihkan 70 persen penjualannya ke platform digital seperti Facebook dan Instagram.

    Memasuki 2023, Unici Songket semakin memperluas jangkauan pemasaran melalui e-commerce dan fitur live selling di TikTok Shop. Berkat strategi ini, omzet bulanannya stabil di kisaran Rp 30-50 juta per bulan.

    Guna memperluas usahanya, Fitri mulai bergabung dalam program UMKM EXPO(RT) yang diselenggarakan BRI pada 2023 lalu. Melalui berbagai program pemberdayaan UMKM yang dilakukan oleh BRI, Fitri merasakan manfaat besar dalam pengembangan usaha, baik dari sisi pemasaran, penjualan, hingga perluasan jaringan bisnis.

    “Alhamdulillah, program pembinaan dari BRI sangat membantu kami dalam meningkatkan skala bisnis. Tidak hanya melalui pameran, tetapi juga pelatihan dan business matching yang membuka peluang kerja sama lebih luas,” ujar Fitri saat ditemui di ajang BRI UMKM EXPO(RT) 2025 di ICE BSD, Tangerang.

    BRI UMKM EXPO(RT) menjadi salah satu platform penting bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan produk mereka ke pasar yang lebih luas, termasuk buyer internasional. 

    Selain itu, BRI juga memberikan fasilitas bagi peserta, mulai dari akomodasi hingga pendampingan bisnis. Fitri mengungkapkan bahwa pengalaman mengikuti acara ini sejak 2023 telah memberikan dampak signifikan bagi pertumbuhan Unici Songket.

    Selain partisipasi dalam pameran, Fitri juga mendapatkan pelatihan digitalisasi bisnis. Dengan arahan dari BRI, ia mulai mengoptimalkan pemasaran di berbagai marketplace seperti Lazada, Blibli, dan Tokopedia. Langkah ini semakin meningkatkan daya saing dan eksposur produknya di pasar online.

    Terkait dengan program pemberdayaan UMKM yang dilakukan BRI, Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi, menegaskan komitmen BRI dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia. Salah satunya adalah melalui kegiatan UMKM EXPO(RT) yang telah sukses diikuti oleh 1.000 UMKM terpilih pada Februari 2025 lalu. 

    Di samping itu, BRI juga terus memperluas akses pasar ekspor bagi UMKM binaannya melalui program business matching bersama Kementerian Perdagangan yang rutin dilakukan dua kali dalam sebulan.

    “Langkah ini merupakan bagian dari strategi berkelanjutan kami dalam mendorong UMKM Indonesia menjadi pemain global. Keikutsertaan dalam pameran internasional oleh nasabah BRI juga merupakan bentuk dukungan nyata BRI untuk mendorong pengusaha UMKM go global yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui ekspor produk lokal,” ujar Hendy.

    Dengan dukungan yang berkelanjutan dari berbagai pihak, diharapkan semakin banyak UMKM seperti Unici Songket Silungkang yang mampu melestarikan warisan budaya sekaligus menembus pasar dunia. Keberhasilan Fitri menjadi bukti nyata bahwa inovasi, ketekunan, dan sinergi dengan pihak perbankan dapat membawa UMKM ke level yang lebih tinggi.

  • Kembangkan Produk Warisan Budaya, UMKM Unici Songket Silungkang Tembus Pasar Internasional Didukung BRI – Page 3

    Kembangkan Produk Warisan Budaya, UMKM Unici Songket Silungkang Tembus Pasar Internasional Didukung BRI – Page 3

    Kehadiran BRI UMKM EXPO(RT) memang sangat membantu karena menjadi platform penting bagi pelaku UMKM dalam mempromosikan produk mereka ke pasar yang lebih luas. Termasuk buyer internasional. Tak hanya itu, BRI juga memberikan fasilitas bagi peserta mulai dari akomodasi hingga pendampingan bisnis. Fitri pun mengungkapkan bahwa pengalaman mengikuti acara ini sejak 2023 telah memberikan dampak signifikan bagi pertumbuhan Unici Songket.

    Fitri juga mendapatkan pelatihan digitalisasi bisnis, selain berpartisipasi dalam pameran. Ia pun mengoptimalkan pasar di berbagai marketplace seperti Lazada, Blibli, dan Tokopedia dengan arahan BRI. Langkah ini pun meningkatkan daya saing dan eksposur produknya di pasar online.

    Terkait dengan program pemberdayaan UMKM yang dilakukan BRI, Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi, menegaskan komitmen BRI dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia. Salah satunya adalah melalui kegiatan UMKM EXPO(RT) yang telah sukses diikuti oleh 1.000 UMKM terpilih pada Februari 2025 lalu. Di samping itu, BRI juga terus memperluas akses pasar ekspor bagi UMKM binaannya melalui program business matching bersama Kementerian Perdagangan yang rutin dilakukan dua kali dalam sebulan.

    “Langkah ini merupakan bagian dari strategi berkelanjutan kami dalam mendorong UMKM Indonesia menjadi pemain global. Keikutsertaan dalam pameran internasional oleh nasabah BRI juga merupakan bentuk dukungan nyata BRI untuk mendorong pengusaha UMKM go global yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui ekspor produk lokal,” ujar Hendy.

    Dengan dukungan yang berkelanjutan dari berbagai pihak, diharapkan semakin banyak UMKM seperti Unici Songket Silungkang yang mampu melestarikan warisan budaya sekaligus menembus pasar dunia. Keberhasilan Fitri menjadi bukti nyata bahwa inovasi, ketekunan, dan sinergi dengan pihak perbankan dapat membawa UMKM ke level yang lebih tinggi.

  • Jelang Dirilis di Indonesia, Ini Siasat Beli iPhone 16 Series Tidak Bikin Boncos

    Jelang Dirilis di Indonesia, Ini Siasat Beli iPhone 16 Series Tidak Bikin Boncos

    Jakarta

    iPhone 16 series semakin dekat, setelah Apple secara resmi membuka keran pemesanan produk andalannya tersebut di pasar Indonesia. Sebelum membeli iPhone generasi terbaru ini, ada baiknya Apple Fanboy Tanah Air cek promo yang bisa kantong kalian makin ringan.

    Penjualan iPhone 16 series yang akan dijual di Indonesia, antara lain mencakup iPhone 16, iPhone 16e, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.

    Seperti diketahui bahwa preorder iPhone 16 series ini mulai dibuka sejak Jumat (28/3/2025), melalui distributor resmi Apple di Indonesia seperti Digimap, iBox, Erafone, Eraspace.com, Urban Republic, Blibli (online), Blibli Store, Hello Store. Pengiriman unit diperkirakan akan dimulai pada 11 April 2025, sesuai dengan jadwal peluncuran resmi yang telah diumumkan Apple.

    Preorder iPhone 16 series ini mulai dibuka hari ini, Jumat (28/3/2025), melalui distributor resmi Apple di Indonesia seperti Digimap, iBox, Erafone, Eraspace.com, Urban Republic, Blibli (online), Blibli Store, Hello Store. Pengiriman unit diperkirakan akan dimulai pada 11 April 2025, sesuai dengan jadwal peluncuran resmi yang telah diumumkan perusahaan teknologi asal Cupertino itu.

    Salah satu peritel resmi Apple, Blibli, menawarkan berbagai kemudahan bagi pelanggan yang ingin mendapatkan iPhone 16 lebih awal. Melansir dari situs Blibli, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan di jaringan toko resmi online dan toko fisiknya, di antaranya Produk 100% Original – Jaminan keaslian produk langsung dari mitra resmi Apple, gratis perlindungan lengkap hanya di Blibli – Konsumen dapat menikmati perlindungan tambahan dengan 12 bulan untuk iPhone 16 dan iPhone 16 Plus dan 24 bulan untuk iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

    Kemudian, ada promo cicilan 0% yang bebas biaya cicilan 0% hingga tenor 24 bulan. Kabar baik khusus pengguna kartu kredit BCA Blibli Mastercard mendapat tiga bulan gratis cicilan. E-voucher Rp 500 ribu yang berlaku untuk transaksi secara online maupun offline.

    Tambahan diskon untuk Tukar Tambah Hingga Rp 1,2 Juta yang manfaatkan program tukar tambah dari perangkat lama ke iPhone 16.

    Terkait layanan Pengiriman Cepat & Ambil di Toko – Pelanggan bisa memilih layanan pengiriman langsung ke rumah (mulai dari midnight delivery hingga 2 jam sampai) atau mengambil langsung ke toko ritel fisik terdekat.

    Ketersediaan stok iPhone 16 diperkirakan sangat terbatas, terutama untuk varian dengan kapasitas penyimpanan besar. Bagi yang ingin mendapatkan unit sesuai pilihan, pre-order sejak dini menjadi langkah yang tepat agar tidak kehabisan.

    Daftar Harga iPhone 16 Series di Indonesia

    Berikut daftar harga resmi iPhone 16 series di Indonesia:

    Harga iPhone 16e

    iPhone 16e 128 GB : Rp 12.499.000
    iPhone 16e 256 GB : Rp 14.999.000
    iPhone 16e 512 GB : Rp 18.999.000

    Harga iPhone 16

    iPhone 16 128 GB : Rp 14.999.000
    iPhone 16 256 GB : Rp 17.499.000
    iPhone 16 512 GB : Rp 21.999.000

    Harga iPhone 16 Plus

    iPhone 16 Plus 128 GB : Rp 16.999.000
    iPhone 16 Plus 256 GB : Rp 19.499.000
    iPhone 16 Plus 512 GB : Rp 23.999.000

    Harga iPhone 16 Pro

    iPhone 16 Pro 128 GB : Rp 18.499.000
    iPhone 16 Pro 256 GB : Rp 21.499.000
    iPhone 16 Pro 512 GB : Rp 25.999.000
    iPhone 16 Pro 1 TB : Rp 30.499.000

    Harga iPhone 16 Pro Max

    iPhone 16 Pro Max 256 GB : Rp 22.499.000
    iPhone 16 Pro Max 512 GB : Rp 27.999.000
    iPhone 16 Pro Max 1 TB : Rp 32.999.000

    Harga-harga di atas sudah termasuk pajak dan merupakan banderol resmi untuk pasar Indonesia. Apple Authorized Resellers menawarkan opsi cicilan 0% melalui beberapa mitra pembayaran untuk memudahkan konsumen.

    (agt/agt)

  • iPhone 16 Cuma Rp12 Juta, Ini Cara Raih Harga Murah Bagi Pelanggan Telkomsel

    iPhone 16 Cuma Rp12 Juta, Ini Cara Raih Harga Murah Bagi Pelanggan Telkomsel

    Bisnis.com, JAKARTA — PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) bakal menjual iPhone 16 series dengan paket bundling pascabayar Halo bernama Paket Halo+ iPhone Plan.

    Paket Halo+ iPhone Plan adalah paket Halo+ khusus iPhone untuk kontrak 6, 12, dan 24 bulan dengan kuota hingga 365GB per bulan bagi pelanggan membeli di toko pilihan.

    Dalam paket bundling ini, terdapat dua kategori yang tersedia, yaitu Bold dan Supreme. Masing-masing dari paket tersebut menawarkan tiga opsi jumlah kuota bulanan dan benefit yang berbeda-beda.

    Dalam paket Bold terdapat enam opsi jumlah kouta yang akan ditawarkan kepada pelanggan mulai dari Rp100.000. Opsi tersebut terdiri dari kouta 58GB, 68GB, 93GB, 103GB, 130GB, dan 140GB

    Lebih lanjut, dalam paket Supreme juga terdapat enam opsi kouta atau paket yang dibanderol mulai Rp250.000 hingga Rp350.000. Kouta yang ditawarkan mula 162GB per-bulan hingga 375GB per-bulan.

    Telkomsel membuka pre-order iPhone 16 dengan paket bundling ini mulai dari hari Jumat, 28 Maret 2025. Adapun, pre-order ini dapat dapat dilakukan di GraPARI, iBox, Erafone, Digimap, Digiplus, Hello, hingga Blibli.

    Cara Mudah Beli iPhone Bundling

    Pengguna Baru Telkomsel
    Simpan dan catat nomor KTP serta nomor Kartu Keluarga untuk proses registrasi kartu Telkomsel.
    Tinjau dan pilih model iPhone yang diinginkan dengan pilihan kapasitas penyimpanan yang sesuai untuk Anda.
    Pilih paket Halo+ iPhone Plan yang sesuai dengan gaya hidup Anda.
    Tentukan instrumen pembayaran yang akan digunakan agar proses pre-order berjalan dengan lancar.

    Pengguna Lama Telkomsel

    Untuk pelanggan Telkomsel Halo, pastikan Anda sudah melunasi semua tagihan sebelumnya. Cek tagihan melalui SMS ke 3999 (via nomor Telkomsel) dengan format: CekBL(spasi)NIK(underscore)Nama Depan(underscore)Tanggal Lahir dengan format “yyyy-mm-dd”.

    Tinjau dan pilih model iPhone yang diinginkan dengan pilihan kapasitas penyimpanan yang sesuai untuk Anda.

    Pilih paket Halo+ iPhone Plan yang sesuai dengan gaya hidup Anda.

    Tentukan instrumen pembayaran yang akan digunakan agar proses pre-order berjalan dengan lancar.

    Harga iPhone 16 Series

    iPhone 16e

    iPhone 16e 128 GB Rp 12.499.000

    iPhone 16e 256GB Rp 14.999.000

    iPhone 16e 512GB Rp 18.999.000

    iPhone 16

    iPhone 16 128 GB Rp 14.999.000

    iPhone 16 256 GB Rp 17.499.000

    iPhone 16 512 GB Rp 21.999.000

    iPhone 16 Plus

    iPhone 16 Plus 128 GB Rp 16.999.000

    iPhone 16 Plus 256 GB Rp 19.499.000

    iPhone 16 Plus 512 GB Rp 23.999.000

    iPhone 16 Pro

    iPhone 16 Pro 128 GB Rp 18.499.000

    iPhone 16 Pro 256 GB Rp 21.499.000

    iPhone 16 Pro 512 GB Rp 25.999.000

    iPhone 16 Pro 1 TB Rp 30.499.000

    iPhone 16 Pro Max

    iPhone 16 Pro Max 256 GB Rp 22.499.000

    iPhone 16 Pro Max 512 GB Rp 27.999.000

    iPhone 16 Pro Max 1 TB Rp 32.999.000

  • Blibli Pastikan Tetap Buka di Libur Lebaran, Tawarkan Diskon dan Cashback – Page 3

    Blibli Pastikan Tetap Buka di Libur Lebaran, Tawarkan Diskon dan Cashback – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta – Libur Lebaran yang jatuh di awal April 2025 membawa tantangan tersendiri bagi rumah tangga di perkotaan. Banyak asisten rumah tangga (ART) yang mudik, sedangkan sejumlah toko memilih tutup selama liburan.

    Hal ini tak jarang membuat masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan rumah tangga. Namun, tak perlu khawatir karena Blibli hadir dengan solusi belanja praktis melalui kampanye Blibli 4.4: Pasti Tetap Buka! yang berlangsung pada 4-6 April 2025.

    Dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (30/3/2025), Head of Campaign Blibli Wilson Kiantoro menegaskan Blibli memahami kebutuhan pelanggan selama liburan.

    “Kami memahami bahwa masa libur Lebaran adalah waktu berkualitas bersama keluarga tercinta. Blibli siap menjadi ‘asisten’ tepercaya dengan memastikan berbagai kebutuhan harian tetap terpenuhi melalui kampanye Blibli 4.4,” tuturnya. 

    Ia juga memastikan memastikan pelanggan aplikasi Blibli tetap bisa berbelanja tanpa kendala ketersediaan stok, varian produk, hingga keterbatasan logistik.

    Hal ini didukung oleh solusi “Disediakan Blibli” (Fulfillment by Blibli) yang memastikan stok barang selalu tersedia di gudang-gudang Blibli yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

    Blibli juga tetap mengoperasikan layanan pengiriman Kurir BES Paket selama libur Lebaran kali ini, memastikan pengiriman dalam kota berjalan lancar selama libur Lebaran.

    Selain itu, pelanggan layanan ecommerce ini dapat memilih layanan Green Delivery, yakni pengiriman prioritas dengan kendaraan listrik dan hybrid dalam radius 10 km dari lokasi pick-up.

  • Intip Bonus Preorder iPhone 16 di Indonesia, Dapat Apa Aja?

    Intip Bonus Preorder iPhone 16 di Indonesia, Dapat Apa Aja?

    Jakarta

    Kabar gembira bagi para penggemar Apple di Tanah Air! Apple resmi membuka preorder iPhone 16 series di Indonesia mulai hari ini, Jumat, 28 Maret 2025. Setelah penantian panjang dan berbagai spekulasi terkait sertifikasi TKDN serta komitmen investasi Apple, akhirnya iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max bisa dipesan secara resmi.

    Makin menarik lagi sejumlah Apple Authorized Reseller di Indonesia juga menawarkan promo menarik yang sayang untuk dilewatkan. Yuk, intip apa saja yang ditawarkan masing-masing!

    Erajaya

    Erajaya Retail Group, melalui iBox, Erafone, dan Urban Republic, menawarkan jajaran iPhone 16 dengan penawaran menarik, yakni:

    Bebas cicilan hingga 2 bulanGratis TechProtec 12 bulanCase original hanya membayar Rp 10.000Trade-in cashback hingga Rp 3.000.000Hemat hingga Rp 1,5 juta dengan pembayaran dari bank tertentuTumblr Corkcicle kolaborasi dengan Diela MaharanieBonus kuota dari Telkomsel, IM3 dan XL AxiataDigimap

    Pada preorder iPhone 16, Digimap berkolaborasi dengan fashion desainer ternama Indonesia, Sebastian Gunawan. Kolaborasi ini menghasilkan merchandise eksklusif berupa phone charm dan magsafe wallet dengan desain feminin dan modern, yang pastinya akan mempercantik tampilan iPhone 16.

    Digimap gandeng Sebastian Gunawan Foto: Digimap

    “Setiap tahun Digimap berkolaborasi dengan desainer kebanggaan Indonesia dan tahun ini bersamaan dengan launching iPhone 16 dan iPhone 16 Pro, Digimap mengajak Sebastian Gunawan, fashion desainer senior yang karyanya selalu menawan dan juga chic. Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya dimana kami selalu membuat tas, tahun ini Digimap bersama Sebastian Gunawan menghadirkan sebuah phone charm dan magsafe wallet yang sangat unik,” ujar Farah Fausa Winarsih, GM Marketing Apple Business PT. MAP Zona Adiperkasa dalam keterangan resmi yang diterima detikINET.

    “Merchandise ini tersedia dalam jumlah terbatas dan bisa didapatkan oleh pelanggan hanya di 15 gerai Digimap tertentu. Harapannya, merchandise eksklusif ini bisa menjadi nilai tambah pada iPhone 16 terbaru dan menambah antusiasme serta memberikan pengalaman yang berbeda untuk seluruh pelanggan kami,” lanjutnya.

    Digimap Foto: Digimap

    Merchandise eksklusif Digimap x Sebastian Gunawan bisa didapatkan dengan pembelian iPhone 16 atau iPhone 16 Pro series di 15 gerai Digimap tertentu, yaitu:

    Digimap Grand IndonesiaDigimap Lotte Shopping AvenueDigimap Pacific PlaceDigimap PIM 3Digimap PIM 2Digimap Emporium Pluit MallDigimap Puri Indah MallDigimap Plaza SenayanDigimap Supermal KarawaciDigimap Trans Studio Mall BandungDigimap Tunjungan Plaza SurabayaDigimap Galaxy Mall SurabayaDigimap Sun Plaza MedanDigimap Beachwalk BaliDigimap Mall Bali Galeria

    Selain merchandise eksklusif, Digimap juga menawarkan promo menarik lainnyam berupa:

    Bebas cicilan hingga 3xTambahan Extra proteksi hingga 12 bulanTrade-in cashback hingga Rp 3.000.000Bundling accessories hingga Rp 1.500.000MAPCLUB Point hingga 16xBlibli

    Blibli menawarkan promo sebagai berikut:

    Bebas cicilan hingga 3 bulan dari BCATambahan proteksi gadget hingga 24 bulanTrade-in cashback hingga Rp 1.200.000Voucher Rp 500.000 untuk pembelian di Blibli Apple Authorised Reseller

    Bagaimana menarik tidak promonya? Untuk harga iPhone 16 bisa dicek di artikel berikut:

    (afr/afr)

  • Ini Harga Resmi iPhone 16, 16e, 16 Plus, 16 Pro & 16 Pro Max di Indonesia

    Ini Harga Resmi iPhone 16, 16e, 16 Plus, 16 Pro & 16 Pro Max di Indonesia

    Jakarta

    Apple resmi membuka preorder untuk lini terbaru iPhone 16 series di Indonesia, yang mencakup iPhone 16, iPhone 16e, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max. Bagi kamu yang tertarik memesan, bisa cek daftar harga resmi kelima HP Apple terbaru di bawah.

    Preorder iPhone 16 series ini mulai dibuka hari ini, Jumat (28/3/2025), melalui distributor resmi Apple di Indonesia seperti Digimap, iBox, Erafone, Eraspace.com, Urban Republic, Blibli (online), Blibli Store, Hello Store. Pengiriman unit diperkirakan akan dimulai pada 11 April 2025, sesuai dengan jadwal peluncuran resmi yang telah diumumkan Apple.

    Daftar Harga iPhone 16 Series di Indonesia

    Berikut daftar harga resmi iPhone 16 series di Indonesia:

    Harga iPhone 16e

    iPhone 16e 128 GB : Rp 12.499.000iPhone 16e 256 GB : Rp 14.999.000iPhone 16e 512 GB : Rp 18.999.000

    Harga iPhone 16

    iPhone 16 128 GB : Rp 14.999.000iPhone 16 256 GB : Rp 17.499.000iPhone 16 512 GB : Rp 21.999.000

    Harga iPhone 16 Plus

    iPhone 16 Plus 128 GB : Rp 16.999.000iPhone 16 Plus 256 GB : Rp 19.499.000iPhone 16 Plus 512 GB : Rp 23.999.000

    Harga iPhone 16 Pro

    iPhone 16 Pro 128 GB : Rp 18.499.000iPhone 16 Pro 256 GB : Rp 21.499.000iPhone 16 Pro 512 GB : Rp 25.999.000iPhone 16 Pro 1 TB : Rp 30.499.000

    Harga iPhone 16 Pro Max

    iPhone 16 Pro Max 256 GB : Rp 22.499.000iPhone 16 Pro Max 512 GB : Rp 27.999.000iPhone 16 Pro Max 1 TB : Rp 32.999.000

    Harga-harga di atas sudah termasuk pajak dan merupakan banderol resmi untuk pasar Indonesia. Apple Authorized Resellers menawarkan opsi cicilan 0% melalui beberapa mitra pembayaran untuk memudahkan konsumen.

    Bagi yang ingin mendapatkan unit lebih awal, sebaiknya segera melakukan preorder karena stok biasanya terbatas pada tahap awal peluncuran.

    Spesifikasi iPhone 16 Series

    Untuk membantu kamu memilih mana iPhone yang musti dipesan, berikut spesifikasi masing-masing model:

    iPhone 16e Foto: Bagus Hernawan/Appleisme ID

    Spesifikasi iPhone 16e

    Layar: 6.1-inch (2532×1170 pixels) OLED 460ppi Super Retina XDR display, 800 nits brightness, up to 1200 nits brightness, HDR, True Tone, Ceramic Shield protectionChipset: Apple A18 3nm dengan 6-core CPU, 4‑core GPU, 16‑core Neural EngineOS: iOS 18SIM Card: Dual SIM (nano + eSIM)Kamera belakang: 48MP wide-angle (f/1.6), optical image stabilisation untuk video, 2x Telephoto, Photonic Engine, True Tone flash, HDR video recording with Dolby Vision at 4K 60 fps, Slo‑mo 1080p at 240fps, Cinematic mode up to 4K HDR at 30 fpsKamera depan: 12MP TrueDepth (ƒ/1.9) front camera, Autofocus with Focus Pixels, Retina Flash, HDR video recording with Dolby Vision up to 4K at 60 fps, Slo‑mo 1080p at 120fpsFitur: TrueDepth camera for FaceID facial recognition, Stereo speakers, Water and dust resistant (IP68), Action ButtonKoneksi: 5G (sub‑6 GHz) with 4×4 MIMO, Gigabit-class LTE, 802.11be Wi-Fi 7 with 2×2 MIMO, Bluetooth 5.3, NFC with reader mode, GPS, GLONASS, Galileo, QZSS and BeiDouBaterai: Rechargeable lithium-ion battery hingga 26 jam memutar video.Dimensi: 146,7×71,5×7,8mm;Berat: 167giPhone 16 & iPhone 16 Plus Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

    Spesifikasi iPhone 16 dan iPhone 16 Plus

    Layar iPhone 16: 6.1-inch (2532×1170 pixels) OLED 460ppi Super Retina XDR display, 1.000 nits brightness, up to 1.600 nits brightness, HDR, True Tone, Dynamic Island, Ceramic Shield protectionLayar iPhone 16 Plus: 6.7-inch (2796×1290 pixels) OLED 460ppi Super Retina XDR display, 1.000 nits brightness, up to 1.600 nits brightness, HDR, True Tone, Dynamic Island, Ceramic Shield protectionChipset: Apple A18 3nm dengan 6-core CPU, 4‑core GPU, 16‑core Neural EngineOS: iOS 18SIM Card: Dual SIM (nano + eSIM)Kamera belakang: 48MP wide-angle (f/1.6), optical image stabilisation untuk video, 2x Telephoto, Photonic Engine, True Tone flash, HDR video recording with Dolby Vision at 4K 60 fps, Slo‑mo 1080p at 240fps, Cinematic mode up to 4K HDR at 30 fpsKamera depan: 12MP TrueDepth (ƒ/1.9) front camera, Autofocus with Focus Pixels, Retina Flash, HDR video recording with Dolby Vision up to 4K at 60 fps, Slo‑mo 1080p at 120fpsFitur: TrueDepth camera for FaceID facial recognition, Stereo speakers, Water and dust resistant (IP68), Action ButtonKoneksi: 5G (sub‑6 GHz) with 4×4 MIMO, Gigabit-class LTE, 802.11be Wi-Fi 7 with 2×2 MIMO, Bluetooth 5.3, NFC with reader mode, GPS, GLONASS, Galileo, QZSS and BeiDou, USB-CBaterai: Rechargeable lithium-ion battery hingga hingga 22 jam (iPhone 16) / 27 jam (iPhone 16 Plus)Dimensi iPhone 16: 147,6×71,6×7,80mm; Berat: 170gDimensi iPhone 16 Plus: 160,9×77,8×7,80mm; Berat: 199giPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

    Spesifikasi iPhone 16 Pro dan Pro Max

    Layar iPhone 16 Pro: 6.3-inch (2532×1170 pixels) OLED 460ppi Super Retina XDR display, 1.000 nits brightness, up to 1.600 nits brightness, up to 2000 nits peak outdoor HDR, True Tone, ProMotion 120Hz, Dynamic Island, Ceramic Shield protectionLayar iPhone 16 Pro Max: 6.9-inch (2868×1320 pixels) OLED 460ppi Super Retina XDR display, 1.000 nits brightness, up to 1.600 nits brightness, up to 2000 nits peak outdoor HDR, True Tone, ProMotion 120Hz, Dynamic Island Ceramic Shield protectionChipset: Apple A18 Pro 3nm dengan 6-core CPU, 6‑core GPU, 16‑core Neural EngineOS: iOS 18SIM Card: Dual SIM (nano + eSIM)Kamera belakang: 48MP Fusion (f/1.78) camera, second-generation sensor-shift optical image stabilisation for video, 12MP 2x Telephoto, ƒ/1.6 aperture, 100% Focus Pixels, Photonic Engine, True Tone flash; 48MP 120° Ultra Wide (f/2.2) secondary camera; 12MP Telephoto (ƒ/2.8) camera, optical image stabilisation, 5x optical zoom in, 2x optical zoom out; 10x optical zoom range; digital zoom up to 25x, 4K Dolby Vision video recording at up to 120 fps (Fusion), Cinematic mode up to 4K HDR at 30 fps, Spatial video recording at 1080p at 30 fpsKamera depan: 12MP TrueDepth (ƒ/1.9) front camera, Autofocus with Focus Pixels, Retina Flash, HDR video recording with Dolby Vision up to 4K at 60 fps, Slo‑mo 1080p at 120fpsFitur: TrueDepth camera for FaceID facial recognition, Stereo speakers, Water and dust resistant (IP68), Action ButtonKoneksi: 5G (sub‑6 GHz) with 4×4 MIMO, Gigabit-class LTE, 802.11be Wi-Fi 7 with 2×2 MIMO, Bluetooth 5.3, NFC with reader mode, GPS, GLONASS, Galileo, QZSS and BeiDou, USB-CBaterai: Rechargeable lithium-ion battery hingga hingga 29 jam (iPhone 16 Pro) / 33 jam (iPhone 16 Pro Max)Dimensi iPhone 16 Pro: 149,6×71,5×8,25mm; Berat: 199gDimensi iPhone 16 Pro Max: 163×77.6×8.25mm; Berat: 227g

    (afr/afr)

  • Bank Mandiri Regional X Siapkan Uang Tunai Rp2,5 Triliun untuk Kebutuhan Ramadan dan Idulfitri

    Bank Mandiri Regional X Siapkan Uang Tunai Rp2,5 Triliun untuk Kebutuhan Ramadan dan Idulfitri

    “Mengingat banyaknya pengguna Livin’ by Mandiri, kami akan mengoptimalisasi kapasitas super app ini agar tetap dapat memberikan layanan prima pada saat puncak transaksi, termasuk layanan BI-Fast yang kini menjadi pilihan utama nasabah dalam pengiriman dana,” jelasnya.

    Dia menambahkan, untuk memastikan kelancaran transaksi BI FAST nasabah, pihaknya akan menyediakan likuiditas yang memadai pada Rekening Settlement Dana (RSD) untuk mengantisipasi lonjakan transaksi BI FAST pada periode Ramadhan dan Idul Fitri.

    Sedangkan langkah preventive maintenance telah dilakukan pada 302 ATM/CRM yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi & Maluku, khususnya di lokasi strategis seperti rest area, bandara, terminal, pelabuhan, pusat perbelanjaan, hotel, SPBU dan tempat wisata.

    Nasabah juga dapat menggunakan Livin’ by Mandiri yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan seperti cek saldo, transfer, pembayaran tagihan bulanan & e-commerce, top up e-money maupun e-wallet, serta pembayaran dengan QRIS. Bahkan, nasabah juga dapat melakukan pemesanan tiket kereta, pesawat, sampai tempat wisata melalui fitur Sukha pada super app ini.

    “Dengan fitur top up Mandiri e-money pada Livin’ by Mandiri, nasabah yang melakukan perjalanan lewat tol akan sangat dimudahkan karena top up dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja,” imbuh Atta.

    Sedangkan bagi pengguna jalan tol yang belum memiliki kartu mandiri e-money, Atta menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan stok kartu yang dapat diperoleh di cabang, Fitur Sukha di Livin by Mandiri, toko retail (Indomaret, Alfamart, dan lain-lain), outlet resmi Bank Mandiri di e-commerce (Tokopedia, Blibli, Shopee), serta vending machine di lokasi transportasi dan stasiun.

  • Antisipasi Kebutuhan Nasabah Momen Ramadan & Lebaran, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Net Rp 31,6 T

    Antisipasi Kebutuhan Nasabah Momen Ramadan & Lebaran, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Net Rp 31,6 T

    TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama Ramadan dan Idulfitri 2025, Bank Mandiri menyiapkan net kebutuhan uang tunai di masyarakat selama 30 hari ke depan, yaitu pada 10 Maret – 8 April 2025.

    Disiapkan, uang tunai disiapkan tersebut sekitar Rp 31,6 triliun. Jumlah net kebutuhan uang tunai tersebut naik sebesar 5,9 persen dibandingkan realisasi tahun sebelumnya. Sedangkan di wilayah Jawa Tengah dan DIY, kebutuhan uang tunai sebesar Rp4,6 triliun.
     
    Regional CEO Bank Mandiri Kanwil VII/ Jawa 2, Iwan Tri Imawan mengatakan Inisiatif ini diharapkan dapat membantu nasabah memenuhi berbagai kebutuhan pada periode bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri mendatang, terutama pada masa pembayaran gaji dan THR ASN.

    Sebagian besar dari alokasi kebutuhan uang tunai tersebut, kata dia, digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengisian ATM Bank Mandiri yang diprediksi mencapai Rp 3,6 triliun selama periode tersebut. 
     
    “Guna mendukung penyaluran uang tunai ke masyarakat, kami juga telah mengoptimalisasi pengisian 12.905 unit ATM/CRM (ATM setor tarik) Bank Mandiri yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh Indonesia dan 1.202 mesin ATM/CRM di wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta sejak awal bulan ini hingga saat libur Lebaran,” kata Iwan dalam keterangannya.
     
    Selain mesin ATM, dia melanjutkan, Bank Mandiri juga mengoptimalkan channel-channel pembayaran online untuk membantu nasabah bertransaksi dengan cepat, antara lain dengan 264.000 mesin EDC, dan aplikasi Livin’ by Mandiri.
     
    “Sejalan dengan tema program Ramadan tahun ini, yakni Raih Ketenangan, Banyak Kemenangan dan mengingat banyaknya pengguna Livin’ by Mandiri, kami akan mengoptimalisasi kapasitas superapp ini agar tetap dapat memberikan layanan prima saat puncak transaksi, sehingga nasabah dapat beribadah dan berlibur dengan tenang,” jelasnya.

    Dia menambahkan, untuk memastikan kelancaran transaksi BI FAST nasabah, pihaknya akan menyediakan likuiditas yang memadai pada Rekening Settlement Dana (RSD) untuk mengantisipasi lonjakan transaksi BI FAST pada periode Ramadhan dan Idul Fitri.
     
    Sedangkan langkah preventive maintenance akan dilakukan pada 1.202 ATM/CRM yang tersebar di seluruh Jateng – DIY, khususnya di lokasi strategis seperti rest area, bandara, stasiun, terminal, pelabuhan, pusat perbelanjaan, hotel, SPBU dan tempat wisata.
     
    Nasabah juga dapat menggunakan Livin’ by Mandiri untuk berbagai kebutuhan seperti cek saldo, transfer, pembayaran tagihan bulanan & e-commerce, top up e-money maupun e-wallet, serta pembayaran dengan QRIS. Nasabah juga dapat melakukan pemesanan tiket kereta, pesawat, sampai tempat wisata melalui fitur Sukha

    “Dengan fitur top up Mandiri e-money pada Livin’ by Mandiri, nasabah yang melakukan perjalanan lewat tol akan sangat dimudahkan karena top up dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja,” imbuh Iwan.
     
    Sedangkan bagi pengguna jalan tol yang belum memiliki kartu mandiri e-money, Iwan menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan stok kartu hingga 1,02 juta kartu yang dapat diperoleh di cabang, Fitur Sukha di Livin by Mandiri, toko retail (Indomaret, Alfamart, dan lain-lain), outlet resmi Bank Mandiri di e-commerce (Tokopedia, Blibli, Shopee), serta vending machine di lokasi transportasi dan stasiun.
     
    Iwan menjelaskan, pihaknya juga akan memastikan kesiapan jaringan IT secara optimal untuk mengantisipasi kenaikan transaksi yang dilakukan nasabah pada seluruh channel pembayaran elektronik, dengan membentuk tim monitoring IT yang selalu siaga.

    Sediakan Layanan Penukaran Uang Tunai

    Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1446 H, Bank Mandiri turut mendukung kebijakan Bank Indonesia dalam penyediaan layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) bagi masyarakat.

    Penukaran tahun ini dapat dilakukan melalui dua skema utama, yakni layanan penukaran terpadu dan layanan penukaran di loket cabang perbankan. Layanan ini terbuka bagi masyarakat umum, baik nasabah maupun non-nasabah, dan dapat dilakukan selama stok masih tersedia.  

    Iwan menjelaskan, sesuai ketentuan pemesanan hanya dapat dilakukan melalui situs BI Pintar (https://pintar.bi.go.id/), masyarakat dapat memilih lokasi bank dan nominal uang yang diinginkan. Setelah mendaftar, masyarakat datang ke lokasi penukaran yang dipilih dan tidak dapat diwakilkan serta wajib membawa identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli yang akan diverifikasi oleh teller bank sesuai data pemesanan. (*)

  • Perjalanan Mudik Lebih Praktis dan Nyaman, Bayar Tol Pakai BRIZZI! – Halaman all

    Perjalanan Mudik Lebih Praktis dan Nyaman, Bayar Tol Pakai BRIZZI! – Halaman all

    TRIBUNNEWS.COM – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan transaksi bagi masyarakat dalam rangka menyambut momen mudik dan Hari Raya Idulfitri 1446 H. 

    BRI melalui kartu elektronik BRIZZI menghadirkan solusi pembayaran non-tunai yang praktis untuk berbagai kebutuhan perjalanan, termasuk mempermudah transaksi selama perjalanan mudik.

    Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto menyampaikan bahwa BRIZZI memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menjalani perjalanan mudik. 

    “BRI memahami tingginya mobilitas masyarakat dan peningkatan volume kendaraan selama mudik Lebaran. Untuk itu, BRIZZI diharapkan menjadi solusi praktis yang mendukung kelancaran perjalanan masyarakat, termasuk dalam pembayaran tarif tol, sehingga perjalanan dapat dilakukan dengan lebih nyaman dan efisien,” ujarnya.

    Untuk memudahkan pengisian saldo BRIZZI, BRI menghadirkan beragam kanal top-up yang mudah diakses. Pengguna dapat mengisi saldo melalui ATM BRI, AgenBRILink, dan EDC BRI yang tersebar di seluruh Indonesia.

    Agar lebih mudah, top-up BRIZZI dapat dilakukan melalui super apps BRImo. Pengguna cukup menempelkan kartu BRIZZI ke ponsel yang mendukung fitur NFC (Near Field Communication) untuk pengisian saldo secara instan dan praktis. Selain itu, top-up juga tersedia di platform e-commerce seperti Blibli dan Shopee, serta melalui aplikasi pembayaran digital seperti Dana. 

    Untuk kemudahan di tingkat ritel, pengisian saldo dapat dilakukan di Indomaret, Alfamart, Alfamidi, dan Dandan. Tak hanya itu, layanan top-up juga tersedia di sejumlah Bank Pembangunan Daerah (BPD) seperti Bank Jateng dan Bank Kalsel.

    Andrijanto menambahkan bahwa mudik adalah momen berharga bagi masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

    “BRI memahami bahwa setiap perjalanan mudik membawa harapan untuk bertemu dan berbagi kebahagiaan bersama orang-orang tercinta. Dengan kemudahan top-up BRIZZI melalui berbagai kanal, BRI ingin senantiasa membersamai masyarakat dalam setiap langkah perjalanan, sehingga momen kebersamaan di kampung halaman dapat dinikmati dengan lebih tenang dan lancar,” jelasnya.

    Sebagai bagian dari komitmen BRI dalam memperluas akses keuangan digital dan mendorong transaksi digital, BRIZZI berperan penting dalam mempermudah transaksi masyarakat.

    Hingga akhir Desember 2024, lebih dari 24 juta kartu BRIZZI telah digunakan, mencerminkan kepercayaan masyarakat terhadap solusi pembayaran non-tunai yang praktis dan andal.

    BRIZZI tidak hanya menawarkan kemudahan dalam setiap transaksi, tetapi juga menjadi bagian dari transformasi digital yang didorong oleh BRI. Dengan akses top-up yang luas dan praktis, BRIZZI hadir untuk terus membersamai masyarakat dalam setiap perjalanan, memberikan pengalaman transaksi yang aman dan nyaman.