Perusahaan: Blibli

  • Daftar Harga HP Xiaomi, TV, Robot Vacuum hingga Produk Wearable Terkini, Diskon hingga Rp 1,5 juta!

    Daftar Harga HP Xiaomi, TV, Robot Vacuum hingga Produk Wearable Terkini, Diskon hingga Rp 1,5 juta!

    Liputan6.com, Jakarta – Xiaomi Indonesia melalui Xiaomi 12.12 Year End Festival, menawarkan rangkaian produk HP Xiaomi, TV hingga perangkat rumah tangga pintar seperti robot vacuum dengan potongan spesial hingga Rp 1.500.000.

    Program ini berlangsung hingga 15 Desember 2025 dan dapat dinikmati di seluruh kanal penjualan Xiaomi, baik online (Mi.com, Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, TikTok Shop) maupun offline (Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone).

    Berdasarkan data terbaru dari Xiaomi Indonesia, dikutip Sabtu (13/12/2025), berikut daftar harga sejumlah produk Xiaomi yang masuk dalam program diskon akhir tahun ini.

    Jajaran HP dan Gadget Unggulan

    Xiaomi 12.12 Year End Festival merambah ke lini ponsel pintar teranyar Xiaomi, termasuk seri flagship dan mid-range:

    Xiaomi 14 (12/256 GB): Konsumen dapat menghemat jutaan rupiah, dengan harga baru Rp 10.499.000 dari harga awal Rp 11.999.000.
    Xiaomi 14T (12/256 GB): Ditawarkan Rp 5.999.000 (harga normal Rp 6.499.000).
    Redmi Note 14 Pro 5G (8/256 GB): Kini hanya Rp 3.999.000, dari harga semula Rp 4.399.000.
    Redmi Note 14 Pro+ 5G (12/512 GB): Harganya turun menjadi Rp 5.599.000 (harga normal Rp 5.999.000).

     

  • Harga iPad Pro M5 di Indonesia Terungkap, Dijual Mulai dari Rp 20 Jutaan

    Harga iPad Pro M5 di Indonesia Terungkap, Dijual Mulai dari Rp 20 Jutaan

    Liputan6.com, Jakarta – Apple sudah mengumumkan iPad Pro dengan chip silicon M5 pada 18 Oktober 2025. Selang dua bulan berlalu, tablet baru Apple ini akhirnya resmi meluncur di Indonesia.

    Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Jumat (12/12/2025), iPad Pro M5 dengan layar 11 inci dan 13 inci sudah mejeng di sejumlah situs authorized Apple di Tanah Air, seperti iBox, Digimap, Erafone, hingga Blibli.

    Tampil sebagai varian tablet paling premium di lini perangkat Apple, iPad Pro yang hadir di pasar Indonesia mulai dari storage berkapasitas 256GB hingga 2TB.

    Tak hanya itu, perusahaan berbasis di Cupertino tersebut juga menjual resmi model iPad Pro M5 dengan layar Nano-texture. Varian layar 13 inci juga tersedia dengan storage mulai dari 256GB hingga 2TB, dan ada yang sudah dilengkapi laposan Nano-texture di layarnya.

    Lantas berapa harga iPad Pro M5 11 inci dan 13 inci ini di Indonesia? Cek lengkapnya di bawah ini.

    Harga iPad Pro M5 di Indonesia

    iPad Pro M5 11 inch

    256 GB WiFi – Rp 20.499.000
    512 GB WiFi – Rp 24.499.000
    1 TB WiFi – Rp 31.499.000
    2 TB WiFI – Rp 39.999.000

    iPad Pro M5 11 Inci Nano-texture

    1 TB Layar Nano-texture WiFi – Rp 34.499.000
    2 TB Layar Nano-texture WiFI Rp 42.499.000  

    iPad Pro M5 13 inch

    256 GB WiFi Rp 26.999.000
    512 GB WiFi Rp 30.999.000
    1 TB WiFi Rp 38.999.000
    2 TB WiFI Rp 46.999.000

    iPad Pro M5 13 Inci Nano-texture

    1 TB Layar Nano-texture WiFi Rp 40.999.000
    2 TB Layar Nano-texture WiFI Rp 48.999.000

    Perusahaan menjelaskan, tablet ini membawa peningkatan besar-besaran di sisi kecerdasan buatan (AI), performa grafis, hingga konektivitas nirkabel.

    Dibandingkan dengan iPad Pro M4, performa AI di iPad Pro M5 3,5 kali lebih cepat. Sementara jika diadu dengan versi M1, tablet anyar Apple ini memiliki performa 5,6 kali lebih cepat.

    “Didukung oleh Apple silicon generasi selanjutnya, iPad Pro baru menghadirkan pengalaman iPad paling canggih dan serbaguna yang pernah ada,” ujar John Ternus, Senior VP of Hardware Engineering Apple, dalam keterangannya.

     

  • Gagal Ajukan Hapus Akun Indodana? Begini Cara Mengatasinya

    Gagal Ajukan Hapus Akun Indodana? Begini Cara Mengatasinya

    Jakarta, Beritasatu.com – Indodana Finance adalah salah satu layanan keuangan digital terpercaya yang selalu bisa dijadikan andalan oleh masyarakat untuk mengatasi masalah keuangan mendesak. Melalui fitur paylater yang disediakannya, Indodana Finance mampu memenuhi kebutuhan Anda dengan limit dan tenor fleksibel. Terlebih, aturan terkait bunga dan biaya lainnya di Indodana Finance telah disesuaikan dengan regulasi yang berlaku karena sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

    Meski Indodana Finance mampu memberikan jalan keluar dari masalah finansial darurat, tapi ada kalanya Anda ingin menghapus akun saat sudah tidak lagi digunakan. Selayaknya proses pendaftaran, pengajuan hapus akun Indodana Finance sebenarnya cukup simpel dan ringkas karena hanya perlu menghubungi pihak customer service resminya saja.

    Tapi, bagaimana jika ternyata pengajuan hapus akun gagal dengan alasan tertentu? Jika Anda mengalami masalah tersebut, tak perlu merasa khawatir berlebihan. Pasalnya, ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi perihal pengajuan hapus akun Indodana Finance yang gagal. Berikut penjelasannya:

    1. Hubungi Customer Service Resmi Indodana Finance

    Secara umum, saluran customer service resmi Indodana Finance untuk pengajuan hapus akun dilakukan via telepon dan email. Untuk via telepon, Anda bisa menghubungi customer service resmi melalui nomor (021) 4059 5888, sedangkan via email bisa melalui cs@indodanafinance.com.

    Melalui salah satu saluran tersebut, Anda nantinya akan diberi instruksi terkait cara hapus akun Indodana Finance. Untuk itu, pastikan semua arahan yang diberikan diikuti dengan seksama agar meminimalkan risiko kegagalan atau pengajuan hapus akun ditolak.

    2. Lunasi Cicilan Paylater di Indodana Finance dan Blibli Tiket PayLater by Indodana Finance

    Ya, ketika Anda masih memiliki tagihan paylater aktif di Indodana Finance dan/atau Blibli Tiket PayLater by Indodana Finance, pengajuan hapus akun sudah pasti akan ditolak. Alasannya karena masih ada kewajiban untuk melunasi cicilan paylater hingga lunas dan harus dipenuhi oleh pihak pengguna.

    Mengetahui hal tersebut, pastikan untuk mengecek kembali apakah Anda masih memiliki cicilan paylater yang masih harus dilunasi atau tidak. Jika iya, maka selesaikan dulu tanggungan finansial tersebut sebelum melanjutkan proses menonaktifkan akun ke pihak customer service.

    3. Lengkapi Berkas yang Masih Terlewat

    Cara hapus akun Indodana Finance selanjutnya adalah melengkapi semua berkas yang dibutuhkan. Bagi yang belum tahu, pengajuan hapus akun Indodana Finance membutuhkan beberapa dokumen dan data diri yang tidak jauh berbeda dengan saat pendaftaran akun, antara lain:
    – Nama lengkap sesuai dengan yang tertulis di KTP yang terdaftar pada akun.
    – Nomor Induk Kependudukan (NIK) dari KTP yang terdaftar pada akun.
    – Nama ibu kandung sesuai dengan yang terdaftar pada akun.
    – Nomor telepon seluler sesuai dengan yang terdaftar pada akun.
    – Email aktif yang terdaftar pada akun.
    – Foto selfie dengan menunjukkan KTP.
    – Alasan menutup atau menghapus akun Indodana Finance.

    Jika ada salah satu data diri yang terlewat, pihak customer service Indodana Finance akan meminta Anda untuk melengkapinya terlebih dulu. Selama masih dalam proses tersebut, penghapusan akun akan dihentikan sementara. Jika dalam kurun waktu tertentu Anda tidak bisa memenuhi permintaan data diri yang belum lengkap, maka pengajuan hapus akun akan dibatalkan atau ditolak.

    4. Tunggu Proses Validasi Data Akun Indodana Finance

    Setelah mengajukan hapus akun ke customer service Indodana Finance, Anda perlu menunggu proses validasi data yang membutuhkan waktu sekitar 5 hari kerja di luar tanggal merah dan akhir pekan.

    Proses tersebut bisa jadi berlangsung lebih lama jika ada berkas atau data diri yang tidak lengkap maupun keliru. Jadi, pastikan untuk bersikap responsif saat dihubungi oleh customer service Indodana Finance untuk melengkapi dokumen yang tertinggal agar proses validasi berlangsung lebih cepat.

    Ketahui Solusi Atasi Masalah Hapus Akun Indodana Finance Ditolak dengan Cermati Alasannya

    Mengatasi masalah pengajuan hapus akun Indodana Finance yang gagal memang membutuhkan perhatian lebih dan ketelitian. Pasalnya, penyebabnya bisa karena ada berkas yang terlewat, menghubungi customer service dari saluran yang salah, hingga masih ada tagihan yang tertunggak. Jadi, pastikan untuk mencermati dulu alasan pengajuan hapus akun ditolak agar bisa mengetahui solusi terbaik untuk mengatasinya sesuai penjelasan di atas.

  • Promo Elektronik Harbolnas 12.12 Shopee, Tokopedia, dan Blibli

    Promo Elektronik Harbolnas 12.12 Shopee, Tokopedia, dan Blibli

    Bisnis.com, JAKARTA – Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) akan jatuh pada 12 Desember (12.12). Banyak platform belanja online menawarkan produk elektronik dengan harga diskon yang menarik.

    Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi) menargetkan Harbolnas 12.12 tahun 2025 akan mencapai transaksi hingga Rp35 triliun. Banyak platform belanja online nasional akan memberikan diskon besar, voucher, flash sale, promo finansial, hingga gratis ongkir untuk menutup tahun 2025 dengan barang elektronik baru yang didapatkan dengan harga miring.

    Berikut promo barang elektronik Harbolnas 12.12 di Shopee, Tokopedia, dan Blibli

    1. Shopee

    Shopee memberikan penawaran menarik dalam rangka Birthday Sale dengan promo flash sale iPhone 14 setiap 15 menit dengan harga mulai dari Rp12 ribu di pukul 12:00 dan 21:00 WIB. Selain itu, ada gebyar promo mobil dengan harga Rp12 ribu di puncak perayaan 12.12 Birthday Sale. 

    Khusus member platinum Shopee, terdapat promo bonus belanja Rp40 ribu dan harga spesial iPhone 15 Rp12 juta rupiah. Flash share Rp12 ribu ini juga berlaku untuk beberapa produk elektronik lainnya, mulai dari jam tangan Casio G-Shock pada pukul 15:00 WIB, Blender Philips pada pukul 21:00 WIB, dan HP Xiaomi Poco M5s pada pukul 00:00 WIB.

    Anda dapat memburu flash sale Rp12 HP iPhone dan Samsung Galaxy di live konten kreator Shopee Crehom pada 11 Desember pukul 09.00 – 15.00 WIB, dan live Yanjogani mulai dari 11 Desember pukul 20.00 WIB hingga 12 Desember pukul 02.00 WIB.

    Pelanggan juga akan dipuaskan juga dengan promo gratis ongkir untuk check-out semua produk yang diinginkan dari Shopee tanpa ada minimal pembelian. 

    2. Tokopedia

    Promo elektronik 12.12 yang bisa Anda dapatkan dari Tokopedia mulai dari Promo Mega Electro Deal, di mana Anda bisa mendapat diskon hingga 80% untuk semua elektronik rumah dan dapur. TV Changhong diberikan TV hingga 70% untuk berbagai tipe TV. Selain itu, Toshiba TV akan diberikan diskon hingga 50%.

    Laptop juga akan banting harga di Tokopedia mulai dari Rp 6 juta di Promo Mega Electro Deal, dengan tawaran Laptop MSI dengan diskon hingga Rp10 juta. Untuk mengamankan laptop Anda, terdapat dukungan software antivirus yang diberikan diskon hingga 74%.

    Untuk Anda yang suka membuat konten, Tokopedia membuat promo flash sale kamera hingga 80%. Selain itu, terdapat promo perangkat headset dari Sony Audio Official dengan diskon hingga Rp2 juta. 

    3. Blibli

    Tak kalah dengan platform belanja online lainnya, Blibli menawarkan promo flash sale iPhone Air seharga Rp12 juta dari harga normal Rp21,2 juta mulai pukul 12.00 WIB. Flash sale dengan harga miring juga diberikan untuk Dutch Oven Skitchen dengan diskon 58%, Laptop Axioo dengan harga Rp3,5 juta, dan TV Sharp 43” dengan diskon 43%.

    Setrika Philips diberikan diskon hingga 50% dari harga normal. Bagi Anda yang menyukai olahraga dalam ruangan, Blibli menawarkan diskon sampai Rp1,2 juta untuk produk jogging machine, X-Bike Pro dan lainnya.

    Blibli juga memberikan banyak voucher diskon agar Anda tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk membeli barang yang Anda inginkan. Bagi Anda yang membeli produk lewat Blibli, akan diberikan gratis ongkir hingga Rp40 ribu tanpa minimal belanja.

    Melansir Komdigi, Harbolnas 2025 akan berlangsung mulai dari 10 hingga 16 Desember 2025, dengan puncaknya di 12 Desember 2025. Dengan target total transaksi Rp35 triliun, Komdigi juga merancang agar Harbolnas 2025 untuk lebih banyak memperjualbelikan produk UMKM lokal. (Stefanus Bintang)

  • 14 Smartphone Ini Dapat Diskon Parah di Harbolnas 12.12 2025, Ada iPhone Air hingga Galaxy S25!

    14 Smartphone Ini Dapat Diskon Parah di Harbolnas 12.12 2025, Ada iPhone Air hingga Galaxy S25!

    Selain deretan smartphone di atas, Harbolnas 12.12 2025 juga dimeriahkan oleh berbagai platform belanja dengan promo yang tak kalah menarik. Lazada, misalnya, menghadirkan “Promo Habis-Habisan” mulai 11 Desember pukul 20.00 WIB hingga 14 Desember 2025.

    Promo Lazada mencakup bonus voucher hingga Rp12 juta, diskon brand favorit sampai 95%, voucher ekstra 30% khusus Platinum Member, dan gratis ongkir 100% untuk berbagai kategori produk. Blibli juga menggelar “Histeria 12.12” dari 5 hingga 12 Desember 2025, menawarkan diskon hingga Rp12 juta, termasuk untuk iPhone 17 terbaru dan iPhone Air 256GB.

    Blibli juga memiliki tema promo harian seperti Supermarket Day pada 7 Desember dan Gadget Day pada 8 Desember, yang menawarkan diskon untuk PlayStation, Midea, Dreame, Fujifilm, OPPO, hingga Huawei. Ini menunjukkan bahwa Harbolnas 12.12 bukan hanya tentang smartphone, tetapi juga berbagai kebutuhan lainnya dengan penawaran spesial.

  • Shopee, Lazada, hingga Tokopedia Perang Diskon 12.12, Bidik Transaksi Rp35 Triliun

    Shopee, Lazada, hingga Tokopedia Perang Diskon 12.12, Bidik Transaksi Rp35 Triliun

    Bisnis.com, JAKARTA — Shopee, Lazada, Shop Tokopedia, hingga Blibli berlomba menghadirkan diskon menarik untuk meningkatkan transaksi pada momen Hari Belanja Nasional (Harbolnas), yang puncaknya jatuh pada 12.12. Adapun total transaksi Harbolnas tahun ini ditargetkan mencapai Rp35 triliun.

    Lazada, misalnya, menggelar festival akhir tahun Lazada 12.12 Promo Habis-Habiskan pada 11 Desember pukul 20.00 WIB hingga 14 Desember 2025.

    Pada momentum tahun ini, Lazada menonjolkan kemudahan finansial bagi konsumen, mulai dari cicilan 0% tanpa biaya penanganan hingga voucher ekstra hingga Rp12 juta.

    CEO Lazada Indonesia, Carlos Barrera, mengatakan meningkatnya kebutuhan konsumen akan pengalaman belanja yang menyeluruh mendorong Lazada terus mengembangkan platformnya. 

    Dia menegaskan sebagai ekosistem e-commerce yang holistik, Lazada tidak hanya menyediakan produk autentik dari brand terpercaya, tetapi juga menghadirkan layanan pendukung penting seperti logistik dan fasilitas finansial.

    “Konsumen tidak lagi melihat kualitas e-commerce hanya dari sisi brand atau produk tepercaya saja. Mereka juga menilai ragam dan kualitas penawaran finansial yang memungkinkan mereka bisa membuat keputusan belanja dan menyelesaikan transaksi dengan cepat,” kata Carlos, Selasa (9/12/2025).

    Carlos mengklaim Lazada menjadi platform e-commerce pertama yang menawarkan Installment Payment Plan 0% tanpa biaya penanganan dengan tenor hingga 6 bulan untuk pembelian di kanal LazMall. 

    Lazada juga kembali mengandalkan program Lazada Membership dalam festival belanja 12.12. Konsumen dapat mengikuti aktivasi “Sikat Promo Lazada” melalui microsite khusus pada 11 Desember (12.00 WIB) hingga 14 Desember pukul 17.00 WIB untuk memperoleh voucher tambahan hingga Rp75.000.

    Sementara itu, Tokopedia dan TikTok Shop turut memeriahkan kampanye melalui program Gajian Sale & Promo Guncang 12.12. 

    External Communications Senior Lead Tokopedia & TikTok Shop, Rizky Juanita Azuz, menjelaskan promo ini tidak hanya ditujukan untuk memberikan pengalaman belanja terbaik, tetapi juga membuka peluang lebih luas bagi pertumbuhan brand lokal.

    “Melalui pendekatan content-commerce dan inisiatif Lokal Mendunia, kami ingin membantu brand lokal untuk menjangkau lebih banyak pembeli, baik di dalam negeri maupun di pasar internasional,” kata Rizky.

    Konferensi pers Tokopedia 12.12

    Rizky menjelaskan rangkaian promosi tahun ini dimulai lebih awal di TikTok Shop. Pada periode Non-Peak Day pada 24, 26–30 November kemarin, pengguna dapat menikmati voucher hadiah hingga Rp300.000 melalui sesi LIVE, voucher belanja 20% setiap hari, dan Gratis Ongkir Rp0. 

    Pada Peak Day 25 November, tersedia diskon produk FYP hingga Rp120.000, voucher 50% sepanjang hari, dan Gratis Ongkir Rp0 tanpa batasan.

    Shopee menghadirkan puncak kampanye 12.12 Birthday Sale bertepatan dengan perayaan 10 tahun platform tersebut. Kampanye ini diisi dengan berbagai penawaran, kejutan, kolaborasi eksklusif, hingga peluncuran video spesial yang menampilkan kisah inspiratif dari pengguna, pelaku usaha, kreator, dan mitra.

    Senior Director of Business Development Shopee Indonesia, Adi Rahardja, mengatakan perjalanan sepuluh tahun Shopee merupakan hasil kontribusi seluruh ekosistem.

    “Di momen satu dekade ini, kami merayakan pencapaian melalui berbagai rangkaian, seperti diluncurkannya serial dokumenter ‘Melestarikan Warisan Budaya’ di YouTube ShopeeIndonesia, promo menarik sepanjang kampanye 12.12 Birthday Sale, serta keseruan lainnya sebagai bentuk apresiasi bagi seluruh ekosistem yang telah mempercayai kami,” katanya. 

    Mulai 11 Desember 2025 pukul 20.00 WIB, pengguna dapat menikmati Diskon hingga Rp120.000, Voucher Ulang Tahun hingga 100%, Potongan Langsung 1JT, Traktiran Mobil Rp12, lebih dari 12.000 produk lainnya, serta Gratis Ongkir Rp0. 

    Pada 12 Desember pukul 00.00 WIB, Shopee juga menghadirkan koleksi Semua Produk Rp1 khusus pengguna Shopee. Selain itu, akan hadir kejutan tambahan melalui Shopee Live Superstars pada 11–12 Desember mulai pukul 19.00 WIB. Pengguna berkesempatan mendapatkan Mobil Toyota Calya seharga Rp12. 

    Kantor Shopee

    Sementara itu Blibli menghadirkan rangkaian promo spesial melalui program Histeria 12.12 yang berlangsung mulai Jumat (5/12/2025) hingga Jumat (12/12/2025). Selama periode itu, pelanggan dapat menikmati diskon hingga Rp12 juta, potongan harga hingga 80 persen untuk berbagai kebutuhan olahraga, serta ekstra diskon hingga 20 persen khusus kategori Sport Collection.

    Tantangan Pelemahan Daya Beli

    Sementara itu salah satu tantangan yang dihadapi pada momen kali ini adalah pelemahan daya beli. Kondisi global yang memanas dan perekonomian dalam negeri yang cukup menantang menjadi hambatan.

    Menanggapi hal tersebut, Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) meyakini kampanye 12.12 dan promo tanggal kembar tetap menjadi daya tarik bagi konsumen, sekalipun industri digital tengah menghadapi tekanan daya beli dan pergeseran fokus platform ke arah profitabilitas yang lebih sehat.

    Sekretaris Jenderal idEA, Budi Primawan, mengatakan momentum akhir tahun masih identik dengan peningkatan kebutuhan dan aktivitas belanja. 

    “Sehingga demand dan traffic secara natural tetap tinggi,” kata Budi kepada Bisnis pada Selasa (9/12/2025).

    Menurut Budi, peserta kampanye 12.12 kini semakin beragam. Tidak hanya marketplace, tetapi juga layanan on-demand, online travel agent, fintech, pembayaran digital, F&B, retail, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), hingga brand lokal ikut meramaikan gelaran promo ini. 

    Budi menjelaskan karakter promo pun lebih terukur dan kolaboratif, bukan perang diskon. Menurutnya ada kontribusi dari tiga sisi yakni diskon dari seller, insentif dari platform, serta promosi atau cashback dari sistem pembayaran dan perbankan. 

    “Sehingga konsumen mendapatkan value yang nyata dan relevan,” tuturnya.

    UMKM lokal

    Dia menambahkan bagi pelaku UMKM dan brand lokal, kampanye 12.12 masih menjadi salah satu momen paling penting dalam mendorong performa penjualan kuartal IV dan memperluas eksposur pasar. 

    Tak hanya transaksi, Budi menekankan kampanye tanggal kembar turut menggerakkan rantai ekosistem ekonomi digital secara lebih luas. 

    “Kampanye ini menggerakkan ekosistem ekonomi digital lebih luas yakni logistik, pembayaran, dan industri kreatif. Jadi, promo tanggal kembar tetap relevan sebagai pendorong konsumsi yang sehat dan kolaborasi lintas sektor,” katanya.

    Sementara itu, Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi) memperkirakan total transaksi selama penggelaran Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 2025 mencapai Rp35 triliun. Mayoritas dari transaksi tersebut diharapkan melibatkan UMKM lokal.

    Harbolnas akan digelar pada 10–16 Desember 2025, dengan puncak pelaksanaan pada 12 Desember 2025.

    “Diharapkan pada tahun 2025 ini Harbonas akan mencapai target sebesar Rp35 triliun,” kata Staf Khusus Menteri Komdigi Bidang Komunikasi dan Politik, Arnanto Nurprabowo, dalam Konferensi Pers Rapat Koordinasi Harbonas 2025 di Kantor Komdigi, Selasa (9/12/2025).

    Arnanto menjelaskan Harbolnas dirancang agar sebagian besar transaksi melibatkan produk UMKM lokal. Dia berharap ada peningkatan pertumbuhan transaksi UMKM pada kuartal terakhir 2025.

    “Dan ini kesemuanya tentunya kita berharap tema untuk mencintai produk Nusantara ini bisa terealisasi dan secara nyata pemerintah tentunya Presiden Prabowo Subianto dan Menteri Meutya Hafid juga berharap meningkatkan penghasilan dan pendapatan UMKM nasional,” ujarnya.

  • Moto G57 Power Pertama Pakai Snapdragon 6S Gen 4, Ini Keunggulannya

    Moto G57 Power Pertama Pakai Snapdragon 6S Gen 4, Ini Keunggulannya

    Jakarta

    Motorola resmi meluncurkan Moto G57 Power di Indonesia, sekaligus menjadikannya smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 6s Gen 4. Chipset anyar ini baru diumumkan Qualcomm pada Oktober lalu, dan dalam hitungan bulan langsung diadopsi Motorola dan diboyong ke Tanah Air.

    Dominikus Susanto, Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia, menjelaskan bahwa Snapdragon 6s Gen 4 hadir untuk mengisi ruang performa kelas menengah yang kini semakin kompetitif tanpa memaksa pengguna membeli perangkat flagship yang jauh lebih mahal.

    “Snapdragon 6S Gen 4 ini merupakan chipset terbaru, baru banget bulan Oktober diumumkan dan bulan ini sudah siap digunakan. CPU-nya meningkat 36% lebih kencang dibanding generasi sebelumnya, dan GPU 59% lebih cepat,” jelas Susanto saat media handson Moto G57 Power di Jakarta.

    Ia menegaskan peningkatan grafis tersebut akan terasa bagi pengguna terutama saat bermain game ringan hingga menengah. Namun tidak hanya CPU dan GPU yang ditingkatkan, chipset ini turut dibekali dual ISP untuk peningkatan kualitas fotografi, serta dukungan audio yang lebih baik.

    “Dengan Snapdragon 6S Gen 4, performa tidak hanya soal kecepatan, tetapi juga pengalaman menyeluruh. Saya yakin Moto G57 Power cocok dan akan sukses di Indonesia,” katanya.

    Dominikus Susanto, Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia Foto: Adi Fida Rahman/detikINETAntutu tembus 641.000

    Dari sisi Motorola, Zul Fahmi, Product Head Motorola Indonesia, menegaskan bahwa Moto G57 Power hadir sebagai penerus Moto G45 yang sukses menjadi salah satu HP mid-range gaming favorit di Indonesia. Jika Moto G45 memakai Snapdragon 6s Gen 3, maka generasi baru ini membawa peningkatan signifikan.

    “Snapdragon 6S Gen 4 kita adopsi pertama kali di Indonesia. Dari pengujian lab internal, Antutu V10 mencapai sekitar 641 ribu,” ungkap Zul.

    Motorola juga membandingkan langsung performa dua generasi chipset tersebut, dan hasilnya GPU hingga Geekbench menunjukkan lonjakan agresif.

    “Kami mencatat peningkatan Antutu hingga 42% dibanding sebelumnya. Versi Antutu 11 bahkan naik 32%. Ini major improvement, terutama bagi konsumen yang suka bermain gim,” lanjutnya.

    Moto G57 Power Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

    Menariknya, Moto G57 Power juga membawa konfigurasi memori besar, yakni RAM 8 GB dan storage 256 GB, menjadikannya salah satu opsi paling kompetitif di kelas harga menengah. Motorola mengklaim kombinasi chipset baru, baterai besar, serta memori luas akan menjadikannya daya tarik utama di pasar Indonesia.

    Harga dan Ketersediaan

    Moto G57 Power mulai dijual pada 12 Desember 2025 secara eksklusif di Shopee, menyusul kemudian Tokopedia, TikTok Shop, Lazada, Blibli, dan Akulaku, juga di toko ritel terkemuka seperti Digiplus dan Sentra Ponsel.

    Harga Moto G57 Power di Indonesia adalah Rp 2.999.000. Konsumen akan mendapatkan juga paket data 200GB untuk 12 bulan dari AXIS, Hotel Voucher Rp.50.000 dari Mister Aladin, Voucher Gratis Premium Ultimate Subscription dari Vision+, dan Voucher Gratis Basic Plan dari DMS+.

    (afr/afr)

  • Perubahan Dimulai Hari Ini, Dimulai dari Kamu

    Perubahan Dimulai Hari Ini, Dimulai dari Kamu

    Jakarta

    Suasana di Taman Kota Peruri Blok M terasa berbeda pada Sabtu (8/11) pagi. Tempat yang biasanya menjadi ruang santai warga, berubah menjadi arena penuh energi positif.

    Sebab ratusan anak muda berkumpul untuk bergerak, belajar, dan merayakan gaya hidup yang lebih ramah bumi. Mereka datang ke Langkah Membumi Ecoground 2025, festival tahunan dari Blibli Tiket Action yang sudah memasuki tahun keempat dan terus berkembang menjadi gerakan kolaboratif yang menyatukan kesehatan, kreativitas, dan keberlanjutan.

    Pagi dibuka dengan irama Pound Fit yang menghidupkan suasana. Tak lama setelah itu, acara diresmikan oleh COO & Co-founder Blibli, Lisa Widodo; Chief Corporate Officer & Investor Relations Blibli, Eric Winarta; Program Director Bakti Lingkungan Djarum Foundation,Jemmy Cahyadi;, Wakil Menteri Lingkungan Hidup RI Diaz Hendropriyono, serta sejumlah mitra yang menjadi bagian penting dari perjalanan Langkah Membumi.

    Lisa menjelaskan festival tahun ini dirancang sebagai ruang besar yang mempertemukan gaya hidup aktif dan kesadaran ekologis melalui empat area utama: Eco Motion, Eco Market, Eco Labs, dan Eco Stage – semuanya dirancang untuk menghadirkan pengalaman yang dekat dengan keseharian anak muda.

    “Di Langkah Membumi, kami ingin mengajak masyarakat mulai dari hal sederhana: menjaga tubuh dan bumi tetap sehat. Karena untuk bisa peduli pada lingkungan, kita perlu mulai dari diri sendiri,” ujar Lisa Widodo.

    Di Eco Motion, ribuan langkah, gerakan, dan kayuhan pesepeda menjadi kontribusi nyata bagi bumi. Selama dua hari, komunitas-komunitas olahraga bergabung menghadirkan 11 aktivitas mulai dari Zumba hingga Padel. Setiap partisipasi mereka tercatat sebagai kontribusi pada penanaman mangrove, yang tahun ini mencapai 116.000 mangrove dan akan ditanam secara bertahap bersama mitra teknologi lingkungan Jejak.in.

    Semua data dan capaian ini nantinya dirangkum dalam Impact Report ke-2 yang disusun oleh LCI, memastikan seluruh aksi Langkah Membumi dapat diukur transparan dan memberi dampak nyata.

    Di sisi lain, Eco Labs menjadi ruang belajar yang tak pernah sepi. Dari pagi sampai malam, pengunjung mengikuti lebih dari 430 kelas interaktif – mulai dari meditasi Mind Reset bersama psikolog, kelas warna personal untuk mengurangi kebiasaan belanja berlebihan, hingga membuat sabun dari minyak jelantah dan workshop upcycling untuk anak.

    Mindful Beauty Class bersama Purbasari menjadi salah satu yang paling diminati, sementara Bouquet Workshop dari Sporadies mengajarkan seni merangkai bunga kering tanpa plastik. Semua ini dirancang agar generasi muda belajar merawat diri dan bumi dengan cara yang fun dan relevan.

    Perubahan Dimulai Hari Ini, Dimulai dari Kamu – Langkah Membumi Ecoground 2025 Foto: Qonita/detikcom

    Upaya keberlanjutan festival juga terlihat di balik layar. Seluruh limbah selama acara dikelola bersama ekosistem Sirsak, yang memastikan pemilahan dan pengolahan sampah berjalan dengan benar. Tim lapangan menggunakan rompi daur ulang buatan Pable, pengingat kecil bahwa material sisa pun bisa menjadi sesuatu yang estetis dan bermanfaat.

    Sementara itu, Eco Market menghadirkan UMKM yang membawa semangat keberlanjutan ke dalam produk sehari-hari, seperti Ulur Wiji dengan pewarna alami dan minuman probiotik lokal HALE yang kini menembus pasar internasional.

    Di panggung Eco Stage, tokoh-tokoh seperti Cinta Laura, Luna Maya, Sandiaga Uno, dan Nadia Habibie berbagi perspektif tentang gaya hidup sadar bumi dan pentingnya perubahan-perubahan kecil yang dilakukan secara konsisten.

    “Nah kemudian yang konsep keempat adalah eco-stage. Di eco-stage kita menampilkan tokoh-tokoh inspiratif yang peduli terhadap sustainability issue seperti Cinta Laura yang telah menjadi Changemaker dari Langkah Membumi Ecoground, Luna Maya, Sandiaga Uno, dan Nadia Habibie,” imbuh Lisa.

    Seluruh acara ini terwujud berkat kolaborasi lintas sektor dari inovasi hijau Samsung Galaxy, BYD, Acer, SHARP, POLYTRON, hingga dukungan finansial BCA, BCA digital, UOB, dan SMBC. Bergabung pula para mitra gaya hidup yang membawa pendekatan kreatif dalam mewujudkan sustainability yang lebih dekat dengan keseharian.

    Pada akhirnya, Langkah Membumi Ecoground 2025 bukan hanya tentang olahraga atau workshop semata. Ini adalah ajakan untuk bergerak bersama sebagai komunitas, mengambil langkah kecil tetapi konsisten, dan melihat bahwa setiap gerakan sekecil apa pun bisa menumbuhkan harapan baru bagi bumi.

    It starts with you, it starts today.

    (ads/ads)

  • Harga Nintendo Switch 2 Terbaru di RI Tadinya Diskon, Eh Sekarang Segini

    Harga Nintendo Switch 2 Terbaru di RI Tadinya Diskon, Eh Sekarang Segini

    Jakarta

    Pada November 2025, harga Nintendo Switch 2 didiskon. Lantas, bagaimana dengan bulan ini, apakah harganya kembali dipangkas? Yuk simak penjelasannya berikut.

    Jadi setelah menelusuri salah satu e-commerce yang menjual konsol genggam besutan Nintendo ini, harga yang ditawarkan setiap toko di dalamnya bervariasi. Namun semuanya ada pada titik yang sama, yakni tidak lagi memberikan diskon.

    Di sini detikINET mengacu pada harga yang dibanderol dari toko Butikgames, PSEGameshop, dan Liberty Game. Dari ketiga toko ini, penawaran termurah ada di Butikgames, meskipun memang harganya masih lebih dari Rp 8,5 juta.

    Kendati demikian, harga dari Butikgames tidak beserta kaset Mario Kart World seperti dua toko lainnya. Oleh sebab itu gamer bisa mendapatkan konsol ini lebih murah dibandingkan beli di PSEGameshop dan Liberty Game.

    Daripada semakin penasaran, gamer bisa langsung cek informasi terkait harga Nintenco Switch 2 terbaru Desember 2025 di Indonesia, sebagaimana dihimpun dari Blibli, Rabu (3/12/2025).

    Harga Nintendo Switch 2 Terbaru di Indonesia

    Daftar toko ini hanya sebatas referensi saja ya, sehingga bila dirasa masih terlalu mahal, gamer dapat mencari toko lain yang memberikan penawaran lebih menggiurkan. Pastikan untuk menyesuaikannya dengan dana yang gamer miliki.

    Untuk lebih jelasnya, silahkan simak informasi terkait harga Nintendo Switch 2 terbaru di Indonesia berikut.

    Nintendo Switch 2 Console Bonus Game Mario Kart World – Rp 8.799.000 (PSEGAMESHOP Flagship Store)Nintendo Switch 2 – Rp 8.525.000 (Butikgames Flagship Store)Nintendo Switch2 Console – Rp 8.749.000 (Liberty Game Flagship Store)

    Demikian informasi mengenai harga Nintendo Switch 2 terbaru di Indonesia. Pastikan untuk membelinya di toko yang menawarkan lebih banyak hadiah ya.

    Tambahan informasi, seharusnya harga Nintendo Switch 2 tidak mengalami kenaikan, meskipun versi originalnya menjadi lebih mahal di Amerika Serikat. Hal ini merupakan keputusan dari Nintendo yang diterapkan pada 3 Agustus 2025.

    “Harga untuk sistem Nintendo Switch 2, game fisik dan digital Nintendo Switch dan Nintendo Switch 2, serta keanggotaan Nintendo Switch Online, akan tetap sama saat ini. Namun, perlu diketahui bahwa penyesuaian harga mungkin diperlukan di masa mendatang,” tulis Nintendo di situs resminya.

    (hps/afr)

  • Harga iPhone 13 Terkini di iBox, Digimap, dan BliBli pada Desember 2025

    Harga iPhone 13 Terkini di iBox, Digimap, dan BliBli pada Desember 2025

    Liputan6.com, Jakarta – Dinamika pasar smartphone di Indonesia kembali diramaikan menjelang akhir tahun, terutama dengan adanya penyesuaian harga berbagai seri iPhone, termasuk iPhone 13.

    Khusus bagi konsumen yang mengincar perangkat Apple, informasi terkini mengenai harga iPhone 13 pada Desember 2025 dari toko atau reseller resmi seperti iBox, Digimap, dan e-commerce Blibli menjadi sangat penting.

    Pergerakan harga ini dipengaruhi berbagai faktor umum yang terjadi setiap tahun. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor utama, mulai dari peluncuran model baru hingga promo akhir tahun yang ditawarkan toko resmi maupun e-commerce yang memberikan penyesuaian harga dan promo tertentu menjelang penutupan tahun.

    Fenomena ini umum terjadi, di mana konsumen mencari informasi terkini mengenai harga iPhone di pasar Indonesia. Pergerakan harga smartphone besutan Apple ini memang cukup dinamis, terutama menjelang pergantian tahun.

    Selain itu, Promo Natal dan Tahun Baru, persaingan antar-ritel, serta strategi diskon dari e-commerce menjadi faktor pendorong utama turunnya harga pada seri-seri tertentu.

    Faktor lain yang turut memengaruhi harga adalah ketersediaan stok, terutama untuk varian memori spesifik, serta pergerakan nilai tukar mata uang dan biaya impor juga turut berkontribusi dalam penetapan harga.

    Untuk harga iPhone 13 sendiri di toko resmi iBox, Digimap, hingga e-commerce per 1 Desember 2025 antara lain:

    iPhone 13 128 GB: Rp 8.249.000 (sebelumnya Rp 10.299.000)
    iPhone 13 256 GB: Rp 9.249.000
    iPhone 13 512 GB: Rp 11.499.000