Prestasi ini merupakan buah dari dedikasi dan kolaborasi seluruh insan PERURI yang terus berkomitmen untuk bertumbuh dan berinovasi..,
Jakarta (ANTARA) – Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (PERURI) meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang BUMN Branding & Marketing Award (BBMA) 2025.
Kedua penghargaan itu di antaranya peringkat Platinum untuk kategori Best Data-Driven Marketing Strategy dan peringkat Gold untuk kategori Best Social Media & Influencer Engagement.
“Prestasi ini merupakan buah dari dedikasi dan kolaborasi seluruh insan PERURI yang terus berkomitmen untuk bertumbuh dan berinovasi. Kami bersyukur upaya transformasi yang dijalankan mendapat pengakuan luas,” kata Direktur Digital Business PERURI Farah Fitria Rahmayanti dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.
Penghargaan Platinum untuk Best Data-Driven Marketing Strategy diberikan atas kemampuan PERURI dalam membangun dan mengimplementasikan struktur strategi branding dan pemasaran yang presisi, terukur, dan berbasis data analitik.
Perusahaan dinilai berhasil memanfaatkan analisis data secara end-to-end, mulai dari identifikasi peluang pasar digital hingga personalisasi pesan.
Menurut Farah, strategi ini mampu meningkatkan efektivitas kampanye, khususnya dalam mengakselerasi adopsi produk digital.
Sementara itu, penghargaan Gold untuk Best Social Media & Influencer Engagement diberikan atas kemampuan PERURI dalam mengelola kapabilitas digital untuk menciptakan interaksi dan jangkauan publik yang berkelanjutan.
Perusahaan diapresiasi atas efektivitas konten dan kolaborasi strategis dengan influencer yang sukses membangun tingkat keterlibatan audiens yang kuat.
Keberhasilan ini, kata Farah, dinilai krusial dalam memperkenalkan layanan baru PERURI dan memperkuat citra perusahaan di ruang publik digital.
Farah pun menyatakan PERURI terus mengakselerasi pergeseran fokus dari produk konvensional menuju layanan digital yang modern, termasuk tanda tangan digital, stempel digital, dan meterai elektronik.
Transformasi ini menandakan kesiapan Perusahaan untuk beradaptasi secara proaktif dengan kebutuhan pasar yang semakin terdigitalisasi, sekaligus berkontribusi signifikan pada ekosistem layanan digital publik yang lebih aman dan efisien.
“Ke depan, kami berharap PERURI dapat semakin memperkuat kapabilitas digital, menghadirkan solusi yang relevan bagi masyarakat, serta memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan layanan publik dan daya saing nasional,” tutur Farah.
Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Abdul Hakim Muhiddin
Copyright © ANTARA 2025
Dilarang keras mengambil konten, melakukan crawling atau pengindeksan otomatis untuk AI di situs web ini tanpa izin tertulis dari Kantor Berita ANTARA.
