Jakarta, CNN Indonesia —
Suzuki Indonesia Sales (SIS) menyatakan penjualan mobil baru mereka pada November 2024 ditopang modelĀ mobil hybrid sebesar 38 persen.
Randy R. Murdoko selaku Dept. Head of 4W Sales menjelaskan data penjualan Suzuki tumbuh 17 persen pada bulan itu.
“Keberhasilan ini ditopang oleh antusiasme pasar terhadap produk unggulan, seperti All New Ertiga, New XL7 Hybrid, S-Presso, dan Baleno. Lebih spesifik, model hybrid berkontribusi signifikan sebanyak 38 persen dari total penjualan mobil penumpang selama periode tersebut,” kata dia dalam keterangannya, Selasa (17/12).
Teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada Ertiga, XL7 serta Grand Vitara menawarkan pengurangan emisi tanpa mengorbankan performa maupun kenyamanan.
Suzuki menjamin manfaat sistem dapat terus dirasakan pengguna dengan adanya garansi perangkat SHVS termasuk baterai selama 8 tahun.
Ia menjelaskan kendaraan keluarga tujuh penumpang, seperti Ertiga dan XL7 menjadi sorotan seiring meningkatnya preferensi konsumen terhadap mobil multifungsi.
Ertiga mencatatkan lonjakan data penjualan hingga 76 persen pada November dibanding bulan sebelumnya, sementara XL7 disebut tumbuh 42 persen.
Kedua produk buatan Suzuki di Indonesia tersebut diklaim Randy menawarkan kombinasi sempurna antara kapasitas, kenyamanan dan efisiensi bagi keluarga modern.
Randy juga mengklaim mobil termurah Suzuki di dalam negeri, S-Presso, semakin digemari pengendara ibu kota lantaran terjadi lonjakan data penjualan fantastis hingga 120 persen dibandingkan bulan sebelumnya.
“Gaya dari model ini banyak disukai karena faktor dimensi kompak serta ground clearance tinggi khas mobil Suzuki. Mengemudikannya pun terasa mudah dan menyenangkan berkat posisi pengemudi seperti SUV, memberikan visibilitas perjalanan lebih luas,” ungkapnya.
Kemudian Baleno menorehkan peningkatan sebesar 30 persen dibandingkan data penjualan bulan sebelumnya.
Selain itu, Grand Vitara juga menunjukkan kinerja impresif dengan peningkatan sebesar 8 persen.
“Kedua line-up stylish Suzuki tersebut merepresentasikan persiapan para penggunanya tampil berbeda di tahun baru nanti,” kata dia.
Melalui penerimaan data penjualan ini, Randy sangat berterima kasih atas kepercayaan konsumen yang terus memilih produk Suzuki sebagai mitra mobilitas.
“Menjelang pergantian tahun, kami akan mengoptimalkan program yang ada agar lebih banyak masyarakat merasakan manfaat dari produk Suzuki,” tutup Randy.
(can/fea)
[Gambas:Video CNN]