Platform AI lainnya, Perplexity meluncurkan opsi “Beli dengan Pro” tahun lalu. Dengan begitu, tren AI ke depannya jelas, yakni AI menjadi cara baru untuk belanja.
Perubahan ini bisa meningkatkan cara orang berinteraksi dengan toko online. Alih-alih mengetikkan istilah pencarian di situs web, pengguna kini cukup bertanya kepada AI, apa yang mereka cari.
AI pun bisa menunjukkan pilihan, menjawab pertanyaan, dan membantu menyelesaikan pembelian.
Bagi Shopify, hal ini jadi kesempatan untuk memberi pedagang visibilitas yang lebih banyak. Bagi OpenAI, hal ini jadi peningkatan besar terhadap ChatGPT. Siapa tahu, di masa depan pengguna internet mungkin bisa belanja hanya dengan mengobrol.
:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/4401469/original/099393800_1681896363-glenn-carstens-peters-npxXWgQ33ZQ-unsplash.jpg?w=1200&resize=1200,0&ssl=1)