Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Paragon Raih Penghargaan Ini di FMCG Asia Awards 2024

Paragon Raih Penghargaan Ini di FMCG Asia Awards 2024

Jakarta, CNBC Indonesia – Paragon Technology and Innovation meraih dua penghargaan dalam ajang FMCG Asia Awards 2024. Di antaranya Eco-Friendly Initiative of the Year untuk Earth Love Life dan Penghargaan Product Launch of the Year untuk Kahf Malaysia.

Lead of Product Innovation & Core Sustainability Earth Love Life Yessica Megistriani menjelaskan Earth Love Life mengusung konsep halal dan keberlanjutan yang terintegrasi dengan pendekatan holistik untuk kesehatan kulit dan pikiran.

“Sebagai inovasi pertama di dunia, Earth Love Life memperkenalkan Mood Boosting Fragrance berbasis penelitian neurosains untuk meningkatkan suasana hati. Dengan lima varian produk, brand ini dirancang untuk berbagai kebutuhan emosional, seperti relaksasi, penghilang stres, peningkatan kualitas tidur, hingga menambah energi,” ungkap dia dikutip Jumat (22/11/2024).

Dia mengungkapkan produk Earth Love Life dibuat dengan formula halal, vegan, cruelty-free, serta 100% biodegradable yang mampu terurai dalam waktu 28 hari, memastikan dampak minimal terhadap lingkungan. Selain itu, kemasannya menggunakan material yang mudah didaur ulang dan dilengkapi label braille untuk inklusivitas.

Menurut Yessica, Earth Love Life juga mendukung pemberdayaan lokal dengan menggunakan bahan alami dari petani Indonesia sekaligus mengurangi jejak karbon. Sejak diluncurkan pada Januari 2024, brand ini berhasil mencapai brand awareness yang setara dengan brand body wash ternama lainnya. Ini menunjukkan antusiasme tinggi dari konsumen yang mendukung keberlanjutan dan perawatan diri.

“Ke depannya, Earth Love Life akan terus menghadirkan inovasi baru di kategori perawatan pribadi dengan menekankan keberlanjutan yang mudah diakses dan fokus pada kebutuhan konsumen,” ujar Yessica.

Sementara itu, Group Head of Brand Development Personal Care and Innovation Paragon, Andrie Kurniarahman menjelaskan Kahf menghadirkan rangkaian produk yang terinspirasi oleh alam, diperkaya teknologi HydroBalance™, untuk menjaga kelembapan kulit secara optimal.

Kampanye #JalanYangKupilih yang diluncurkan Kahf, mengajak pria untuk terus memperbaiki diri dan memberikan dampak positif bagi sekitar. Kampanye menghadirkan kehadiran Alif Satar, aktor dan penyanyi ternama Malaysia, sebagai wajah dari gerakan inspiratif ini.

Menurut dia, dalam waktu dua tahun, Kahf berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan hingga 189% atau melampaui laju pasar cleanser pria di Malaysia.

“Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi dan inspirasi bagi pria, mendukung mereka dalam perjalanan menuju versi terbaik diri mereka,” ungkap Andrie.

Sebagai informasi FMCG Asia Awards 2024 bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan FMCG di Asia atas produk, inisiatif, dan proyek inovatif mereka. Penghargaan ini menegaskan keberhasilan Paragon dalam menjalankan prinsip beyond business, yaitu mengintegrasikan inovasi, keberlanjutan, dan pemberdayaan masyarakat untuk menciptakan dampak positif yang melampaui batasan bisnis semata.

(rah/rah)