Negara: Taiwan

  • Nilai Tukar Rupiah dan Mata Uang Asia Naik pada Perdagangan Jumat 8 November 2024

    Nilai Tukar Rupiah dan Mata Uang Asia Naik pada Perdagangan Jumat 8 November 2024

    Jakarta, Beritasatu.com – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan Jumat (18/7/2024) pagi menguat atau terapresiasi dibandingkan perdagangan sebelumnya. Tak hanya rupiah, mayoritas mata uang Asia juga menguat

    Mengutip Bloomberg Asian Pasific Currencies, hingga pukul 10.15 WIB, nilai tukar rupiah di pasar spot exchange bertambah 79 poin atau 0,51% menjadi Rp 15.660.

    Sementara, mengikuti nilai tukar rupiah, yen Jepang di pasar spot exchange juga naik 0,08% menjadi 152 yen per dolar AS, dolar Hong Kong naik tipis 0,01% menjadi 7.76 dolar Hong Kong per dolar AS, dolar Taiwan bertambah 0,61% menjadi 32 dolar Taiwan per dolar AS, dan won Korea bertambah 0,05% menjadi 1,384 won per dolar AS.

    Kemudian, peso Filipina menguat 0,56% menjadi 58,4 peso per dolar AS, ringgit Malaysia naik 0,42% menjadi 4,3 ringgit per dolar AS, dan baht Thailand naik tipis 0,06% menjadi 33,0 baht per dolar AS.

    Sementara, mata uang Asia lainnya tampak melemah, yakni dolar Singapura melemah 0,11% menjadi 1,33 dolar Singapura per dolar AS, rupee India turun 0,11% menjadi 84,3 rupee per dolar AS, dan yuan China turun 0,06% menjadi 7,14 yuan per dolar AS. 

  • eSIM HYFE Paket Internet Tanpa Batas untuk Perempuan Aktif dan Produktif – Page 3

    eSIM HYFE Paket Internet Tanpa Batas untuk Perempuan Aktif dan Produktif – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta Di era modern saat ini, keseharian perempuan karir semakin disibukkan dengan tanggung jawab pekerjaan dan urusan rumah tangga yang menuntut mereka untuk selalu terhubung secara cepat dan efisien. Mulai dari menghadiri rapat online, mengelola project, hingga berkomunikasi dengan rekan kerja dan klien serta keluarga, semua aktivitas tersebut membutuhkan koneksi internet yang stabil dan andal. 

    Bagi perempuan karir yang aktif, internet tanpa batas menjadi kebutuhan penting untuk mendukung produktivitas dan keseimbangan hidup. Memahami kebutuhan ini, XL Prioritas memperkenalkan paket eSIM HYFE yang dirancang khusus untuk memberikan koneksi internet tanpa batas dan kemudahan akses di mana pun dan kapan pun. Paket eSIM HYFE hadir sebagai solusi ideal bagi perempuan aktif yang perlu terus terhubung dengan cepat dan efisien. 

    Selain mendukung produktivitas, eSIM HYFE juga memungkinkan pengguna menikmati hiburan musik, streaming, atau berselancar di media sosial untuk melepas penat tanpa rasa khawatir akan kehabisan kuota. Tidak hanya menyediakan koneksi internet tanpa batas, paket eSIM HYFE juga menawarkan beberapa keunggulan untuk memudahkan para perempuan sibuk.

    1. Internet Unlimited Hanya Rp90.000 per Bulan

    Dengan tarif yang terjangkau, paket eSIM HYFE memberikan akses internet tanpa batas. Ini berarti, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan kuota atau terbatas dalam penggunaan internet mereka. Koneksi ini sangat ideal untuk perempuan karir menyelesaikan pekerjaan mobile-nya dimanapun.

    2. Registrasi Mudah Melalui WhatsApp

    Aktivasi eSIM HYFE dapat dilakukan hanya melalui WhatsApp, membuat prosesnya sangat praktis dan mudah. Pengguna dapat langsung mengaktifkan eSIM tanpa perlu datang ke gerai atau melalui proses yang rumit. Solusi ini memungkinkan para pengguna untuk langsung menggunakan layanan internet begitu paket diaktifkan.

    3. Bonus Roaming Gratis ke Sembilan Negara

    Perempuan karir yang sering bepergian ke luar negeri akan sangat terbantu dengan adanya bonus roaming gratis ini. Selama satu tahun, pengguna eSIM HYFE dapat menikmati layanan roaming di sembilan negara (Malaysia, Singapura, Kamboja, Taiwan, Hong Kong, Sri Lanka, Macau, Bangladesh, dan Nepal) tanpa biaya tambahan dengan PRIO Pass Lite. Hal ini memberi keleluasaan untuk tetap produktif selama perjalanan dinas atau liburan. 

    4. Uji Coba eSIM Gratis untuk Setiap Pembelian

    Untuk memastikan layanan sesuai dengan kebutuhan pengguna, eSIM HYFE menawarkan uji coba gratis. Sehingga, perempuan karir dapat mencoba eSIM HYFE terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakannya secara penuh.

    5. Opsi uSIM dengan Pengiriman Gratis ke Seluruh Indonesia

    Selain eSIM, XL Prioritas juga menyediakan opsi uSIM untuk mereka yang masih menggunakan perangkat dengan SIM fisik. Dengan layanan pengiriman gratis ke seluruh Indonesia, pengguna bisa mendapat kartu SIM tanpa perlu membayar ongkos kirim.

    Bagi perempuan aktif yang membutuhkan akses internet andal tanpa batas, paket eSIM HYFE dari XL Prioritas adalah pilihan ideal. Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, paket ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perempuan karir dalam menunjang gaya hidup yang dinamis dan produktif. Mulai dari registrasi mudah hingga internet unlimited dengan harga terjangkau, XL Prioritas memberikan kebebasan bagi pengguna untuk terhubung tanpa khawatir batasan kuota.

    Yuk, gunakan paket eSIM HYFE dari XL Prioritas untuk mendukung produktivitas. Segera kunjungi website resmi di hyfe.id atau hubungi ke official WhatsApp di nomor 0818800088.

     

    (*)

  • Berdayakan Difabel, Brand Batik Tradisional Asal Bandung Dama Kara Sukses Berjualan lewat Shopee Live

    Berdayakan Difabel, Brand Batik Tradisional Asal Bandung Dama Kara Sukses Berjualan lewat Shopee Live

    Jakarta, Beritasatu.com – Industri batik memiliki peran signifikan dalam perekonomian Indonesia. Menurut catatan Kementerian Perindustrian nilai ekspor industri batik mencapai US$ 17,5 juta sepanjang 2023, sementara pada semester I -2024 nilai ekspor batik sudah mencapai US$ 9,45 juta. Berkembang pesatnya industri tersebut tidak terlepas dari antusiasme masyarakat yang makin mencintai batik lokal hingga kemunculan berbagai brand lokal yang menghadirkan produk-produk inovatif dan berkualitas. Salah satu merek yang kini berhasil menarik perhatian publik dan juga sudah berhasil melakukan ekspor adalah Dama Kara.

    Founder & Owner Dama Kara Nurdini Prihastiti menjelaskan bahwa usaha itu didirikan pada 2020 di Bandung, Jawa Barat, di tengah pandemi Covid-19. Nurdini mendirikan Dama Kara karena ingin mengubah persepsi bahwa pakaian batik hanya dikenakan sebagai pakaian formal di momen-momen tertentu saja.

    “Dari fenomena tersebut, Dama Kara menciptakan karya sandang batik dengan model yang timeless dan motif yang simpel namun sarat makna agar pakaian batik bisa digunakan di momen apapun. Setelah beberapa bulan berjalan dan trend berbelanja online semakin meningkat, Dama Kara akhirnya mulai berjualan di marketplace yaitu Shopee. Produk-produk yang Dama Kara hadirkan pada saat itu yaitu pakaian ready to wear seperti one-set batik, outer batik, dan lain-lain,” kata Nurdini.

    Potret proses produksi batik Dama Kara.

    Berdayakan Masyarakat Lokal dan Teman Difabel Melalui Produk Kreatif

    Sesuai dengan cita-cita untuk menjadikan batik sebagai pakaian yang bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari, Dama Kara menghadirkan koleksi batik yang versatile alias serbaguna. Beberapa di antaranya seperti Suar Kebaya Encim Sleeveless, Suar Kebaya Encim Shorsleeve, sampai Natha Outer yang nyaman dan modis. Menariknya, mayoritas produk Dama Kara diproses dan diproduksi secara tradisional.

    “Komitmen utama kami untuk mengangkat kain yang diproses secara tradisional melalui proses batik, ikat, jumput, bordir dan jahit jelujur dengan merangkul penjahit rumahan, dengan support alat, permodalan, hingga pembinaan, dan kini terus berkembang menjadi tiga sub-produksi dengan 20 penjahit. Setiap koleksi Dama Kara dibuat sepenuh hati dengan pemilihan kain yang nyaman untuk keseharian, model yang timeless hingga mengembangkan motif yang sarat makna,” ucap Nurdini.

    Nurdini menjelaskan bahwa jumlah karyawan Dama Kara saat ini mencapai sekitar 60 orang mulai dari proses produksi sampai distribusi, mayoritas karyawan pun disebutnya merupakan masyarakat lokal yang terletak di sekitar tempat produksi dan gudang Dama Kara. Selain itu, sebagai wujud komitmen untuk menebar kebermanfaatan, Nurdini mengatakan pihaknya juga memberi ruang bagi para penyandang disabilitas. Dama Kara mendukung kelas menggambar untuk para difabel bersama sejumlah yayasan di Bandung, hasil gambar dari kelas tersebut digunakan sebagai desain untuk produk non-batik Dama Kara seperti jaket. Motif yang dibuat untuk para “teman istimewa” tersebut digambar di atas media air menggunakan teknik bernama suminagashi atau paper marbling.

    “Berangkat dari keyakinan bahwa berkarya tak mengenal keterbatasan, Dama Kara terus berkolaborasi dengan disabilitas yang kami namakan “Teman Istimewa”, karena kami percaya setiap insan diciptakan dengan keistimewaan. Kebetulan artikel jaket yang diproduksi itu menjadi salah satu best seller items Dama Kara di Shopee. Dama Kara selalu menceritakan tentang semangat positif untuk terus mencintai diri dan berkarya dan terus berkolaborasi dengan teman istimewa dengan mengeksplorasi berbagai teknik baru karena berkarya tak mengenal keterbatasan,” jelas Nurdini.

    Owner & Founder Dama Kara Nurdini saat memproduksi batik bersama salah seorang pekerjanya.

    Bertumbuh, Berkembang, dan Naik Kelas Bersama Shopee

    Shopee menjadi mitra strategis Dama Kara untuk memperkenalkan produk-produknya. Sejak bergabung pada 2020, Nurdini mengatakan pihaknya sukses meningkatkan penjualan khususnya setelah menggunakan fitur Shopee Live.

    “Dengan adanya Shopee Live, Dama Kara menambah jumlah tim dari yang semula dua orang menjadi enam orang talent live. Setelah melakukan live penjualan Dama Kara di Shopee meningkat 85% dengan mulai teraturnya durasi live Dama Kara. Transaksi tertinggi di live kita pastinya saat tanggal kembar, yang biasanya kita live 18 jam per hari. Adapun khusus di tanggal kembar kita live 24 jam dan sukses meningkatkan penjualan hingga 400% dibandingkan dengan penjualan pada hari biasa,” tuturnya.

    Maret 2024 pun menjadi bulan dengan penjualan secara live stream terbanyak sepanjang perjalanan Dama Kara. Jumlah penonton harian mencapai lebih dari 4.000 orang, menurut Nurdini hal ini tidak terlepas dari momentum hari raya Idul Fitri dan tersampaikannya informasi bahwa produk Dama Kara cocok untuk digunakan keluarga dan sanak saudara pada hari raya Idul Fitri.

    Nurdini menilai ada sejumlah penyebab fitur Shopee Live sangat membantu Dama Kara untuk meningkatkan penjualan. Pertama, Fitur interaktif tersebut dapat memberikan pengalaman belanja baru bagi konsumen. Kedua, fitur tersebut memungkinkan Dama Kara untuk memperlihatkan produk secara langsung. Hal ini memungkinkan konsumen lebih memahami kualitas, detail produk, serta cara menggunakan hingga merawat produk-produk yang ditawarkan Dama Kara. Karena itu menurut Nurdini, fitur Shopee Live dan Shopee Video sangat berguna untuk membantu para pengusaha industri kreatif indonesia, khususnya pelaku usaha usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ingin naik kelas.

    “Selain itu, pelaku UMKM juga perlu terus belajar, adaptif dan relevan dengan market, senantiasa mencoba berbagai hal yang bisa meningkatkan value brand. Manfaatkan berbagai fitur yang dimiliki di Shopee untuk terus relevan dengan pasar dan meningkatkan penjualan,” pungkasnya.

    Kini produk Dama Kara juga telah bisa dibeli pembeli di Malaysia, Singapura, dan Taiwan lewat Program Ekspor Shopee.

  • Kirim Pesan ke Trump, Xi Jinping Bilang AS-China Harus Bisa Akrab

    Kirim Pesan ke Trump, Xi Jinping Bilang AS-China Harus Bisa Akrab

    Jakarta

    Presiden China Xi Jinping menyampaikan pesan ucapan selamat kepada presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump. Xi mengatakan bahwa Beijing dan Washington harus menemukan cara untuk “akrab”.

    Kemenangan Trump menandai kemungkinan pergeseran dalam hubungan AS-China, yang telah tegang dalam beberapa tahun terakhir. Ketegangan kedua negara dipicu berbagai hal, mulai dari perdagangan hingga status Taiwan yang memiliki pemerintahan sendiri.

    Dalam pesan ucapan selamat kepada Trump, Xi “menekankan bahwa sejarah telah menunjukkan bahwa China dan Amerika Serikat mendapat manfaat dari kerja sama dan menderita karena konfrontasi”, demikian laporan media pemerintah China, CCTV, dilansir kantor berita AFP, Kamis (7/11/2024).

    “Hubungan China-AS yang stabil, sehat, dan berkelanjutan merupakan kepentingan bersama kedua negara dan sejalan dengan harapan masyarakat internasional,” kata Xi.

    Ia meminta Washington dan Beijing untuk “memperkuat dialog dan komunikasi” serta “mengelola perbedaan dengan baik”.

    Kedua negara harus “menemukan cara yang benar… untuk bisa akrab di era baru ini, untuk menguntungkan kedua negara dan dunia”, kata Xi.

    Baik Trump dari Partai Republik maupun pesaingnya dari Partai Demokrat, Kamala Harris telah berjanji untuk bersikap lebih keras terhadap Beijing.

  • Profesor AS Klaim ‘Bom Waktu’ Perang Dunia 3 Ada di Sebelah RI

    Profesor AS Klaim ‘Bom Waktu’ Perang Dunia 3 Ada di Sebelah RI

    Jakarta, CNBC Indonesia – Profesor dari University of Tennessee, Krista Wiegand, menyebutkan bahwa ‘bom waktu’ Perang Dunia Ketiga (PD3) berada di dekat Indonesia. Hal ini diungkapkannya dalam sebuah wawancara bersama FreightWaves, awal pekan ini.

    Ia menyebutkan bahwa bom waktu PD3 tersebut adalah Laut China Selatan (LCS). China diketahui telah mengklaim hampir seluruh wilayah LCS selama beberapa dekade dan membuatnya bersitegang dengan banyak negara ASEAN seperti Filipina, Vietnam, Taiwan, dan Brunei, termasuk Indonesia di Natuna Utara.

    Klaim ini pun menyeret Amerika Serikat (AS), yang merupakan rival dari Beijing. Wiegand mengatakan memang AS tidak memiliki klaim kedaulatan langsung atau hak maritim unik di lautan tersebut tapi jalur perairan itu bisa mempercepat perang pecah antara AS dan China.

    “Jika AS terlibat dalam perang apa pun dengan China, kemungkinan besar itu akan terjadi di Taiwan,” kata Wiegand kepada FreightWaves dalam sebuah wawancara yang juga dikutip Oilprice, dikutip Rabu (6/11/2024).

    “Namun pada saat yang sama, ada kemungkinan kecelakaan atau semacam krisis terjadi di LCS. Misalnya, jika kapal AS bertabrakan dengan kapal angkatan laut China atau ada rudal yang ditembakkan ke kapal perusak atau fregat AS, itu pasti akan menyebabkan semacam krisis yang mungkin meningkat,” tambahnya.

    “Tidak ada yang menginginkan perang, tentu saja, termasuk China, tetapi mereka jelas menginginkan LCS, dan ada kemungkinan perang itu mungkin terjadi,” ujarnya profesor yang juga direktur Pusat Keamanan Nasional dan Urusan Luar Negeri di Sekolah Kebijakan Publik dan Urusan Publik Howard J. Baker itu.

    LCS membentang dari Singapura dan Selat Malaka di barat daya hingga Selat Taiwan di timur laut. Sekitar 24% dari perdagangan maritim global melewati LCS pada 2023.

    Bila ditinjau per komoditas, lalu lintas barang yang melalui perairan itu pada tahun 2023 meliputi minyak mentah (45%), propana (42%), mobil (26%) dan barang curah kering (23%). Selain lalu lintas barang, pada tahun 2023, Survei Geologi AS melaporkan LCS mungkin mengandung hingga 9,2 miliar barel minyak bumi dan cairan lain yang belum dimanfaatkan dengan potensi 216 triliun kaki kubik gas alam.

    Sengketa China di LCS mencakup wilayah yang termasuk dalam zona eksklusi ekonomi (ZEE) seperti dengan Filipina. ZEE adalah wilayah maritim tempat negara pantai memiliki hak untuk mengeksplorasi, mengeksploitasi, melestarikan, dan mengelola sumber daya alam.

    Sebenarnya pada tahun 2016, Pengadilan Arbitrase Tetap di Den Haag memutuskan mendukung Filipina dalam kasus yang dibuka pada tahun 2013 terhadap China. Pengadilan arbitrase mengatakan klaim China di LCS tidak memiliki dasar hukum.

    “Ada beberapa klaim historis yang mungkin sah, tetapi pada saat yang sama, Konvensi Hukum Laut Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang ditandatangani dan diratifikasi China, bersama dengan sebagian besar negara lain di dunia, kecuali AS dan beberapa negara lainnya, sangat jelas tentang batas-batas maritim negara-negara,” tambah Wiegand.

    “Klaim China atau fitur maritim tentang pulau-pulau di perairan negara-negara seperti Vietnam dan Filipina yang berada di bawah kendali mereka. Itu sama sekali tidak sah,” tegasnya.

    (sef/sef)

  • Aktris Vivian Hsu Buka-bukaan Idap Kanker Tiroid, Bagikan Kondisi Terkininya

    Aktris Vivian Hsu Buka-bukaan Idap Kanker Tiroid, Bagikan Kondisi Terkininya

    Jakarta

    Penyanyi sekaligus aktris Taiwan Vivian Hsu meyakinkan para penggemarnya bahwa kondisinya saat ini baik-baik saja. Sebelumnya, Vivian diketahui telah menjalani perawatan akibat kanker tiroid pada awal 2024 silam.

    Wanita berusia 49 tahun tersebut sebelumnya merahasiakan kondisi kesehatannya yang mulai memburuk dari para penggemarnya. Namun, akhirnya dirinya perlahan mau terbuka kepada media mengenai kondisi yang dialaminya.

    Dari pantauan detikcom di Instagram @vivianhsu.ironv pada Rabu (6/11), bintang Little Big Women (2020) tersebut mengunggah sebuah foto dirinya sedang berdiri tersenyum dengan angin yang menerpa rambutnya.

    “Jangan khawatir, aku baik-baik saja sekarang. Aku tahu kalian semua akan menemuiku. Terima kasih untuk semua teman yang peduli. Kita semua ingin aman dan sehat, bahagia dan bahagia,” tulis Hsu pada akun Instagram-nya.

    Hsu diketahui memiliki seorang putra berusia sembilan tahun bernama Dalton. Baginya, Dalton menjadi salah satu alasan mengapa dirinya harus tetap kuat dalam melawan penyakit tersebut.

    Apa Itu Kanker Tiroid?

    Dikutip dari Mayo Clinic, kanker tiroid adalah pertumbuhan sel yang bermula di tiroid, yakni kelenjar berbentuk kupu-kupu yang terletak di pangkal leher, tepat di bawah jakun. Tiroid menghasilkan hormon yang mengatur detak jantung, tekanan darah, suhu tubuh, dan berat badan.

    Kondisi ini mungkin tidak menimbulkan gejala pada awalnya. Namun, seiring dengan pertumbuhannya kanker ini dapat menimbulkan tanda dan gejala, seperti pembengkakan di leher, perubahan suara, dan kesulitan menelan.

    Gejala-gejala yang bisa muncul pada saat seseorang mengidap kanker tiroid.

    Benjolan yang bisa dirasakan di kulit leherPerubahan suara, meningkatnya suara serakSulit menelanPembengkakan kelenjar getah bening di leherNyeri di leher atau tenggorokan

    (dpy/kna)

  • Unggah Video Tanpa Batas, Kapan Pun dan Di Mana Pun dengan HYFE dari XL Prioritas, Cuma Rp90 Ribu! – Page 3

    Unggah Video Tanpa Batas, Kapan Pun dan Di Mana Pun dengan HYFE dari XL Prioritas, Cuma Rp90 Ribu! – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta Tren mengunggah video ke media sosial terus berkembang pesat seiring tingginya minat pengguna internet pada konten visual yang menarik dan mudah diakses. Platform seperti TikTok, Instagram, dan YouTube menjadi panggung utama bagi tren video yang beragam, mulai dari vlog sehari-hari, tutorial singkat, hingga konten hiburan yang lucu dan informatif. 

    Kualitas video yang lebih baik memerlukan lebih banyak data dan hal ini menjadi tantangan bagi pengguna dengan kuota terbatas. Belum lagi, video live streaming juga semakin banyak diminati namun format juga juga menyedot kuota data secara cepat karena real time. 

    Maka dari itu, kebutuhan untuk memiliki paket data internet yang memadai dan stabil menjadi sangat penting, agar pengguna dapat mengakses dan mengunggah video tanpa gangguan. Untuk menjawab kebutuhan kuota unlimited, XL Prioritas menghadirkan layanan HYFE yang memudahkan para content creator dapat mengakses internet dengan cepat dan praktis. Ada apa saja kelebihan HYFE? Yuk, simak di bawah ini.

    1. Kuota Unlimited Hanya Rp90 Ribu Aja

    Untuk mengakses internet tanpa batas, hanya perlu dengan membayar Rp90 ribu per bulan, lho. Selama sebulan full internet dapat diakses dimana pun dan kapan pun. Walaupun penggunaannya sudah mencapai batas Fair Usage Policy (FUP), namun tetap bisa dipakai untuk mengakses media sosial dengan kecepatan internet yang disesuaikan. Jadi, kamu tetap bisa post video sepuasnya selama sebulan penuh.

    2. Bonus Roaming Instan Gratis ke 9 Negara Melalui PRIO Pass Lite Selama Setahun

    HYFE menawarkan layanan roaming instan gratis ke 9 negara yang diantaranya adalah Malaysia, Singapura, Hong Kong, Kamboja, Taiwan, Sri Lanka, Macau, Bangladesh, dan Nepal. Sebagai content creator, pastinya layanan ini sangat memudahkan untuk mengakses internet ketika berada di luar negeri. Upload video saat traveling ke luar negeri? Tentu saja bisa dengan PRIO Pass Lite selama setahun.

    3. Fitur AutoPay, Sekali Bayar Langsung Berlangganan Otomatis

    Untuk memudahkan para penggunanya dalam bertransaksi, HYFE menghadirkan layanan AutoPay yang akan terhubung langsung dengan e-wallet maupun kartu kredit. Subscription model inilah yang membuat para content creator tidak perlu pusing lagi setiap bulan harus membeli paket internet. Dengan HYFE, cukup sekali pembelian dan nanti akan recurring atau pemotongan saldo secara otomatis setiap bulannya. Mudah, bukan?

    4. Pilihan uSIM yang Gratis Pengiriman ke Seluruh Indonesia

    Buat kamu yang lebih nyaman menggunakan kartu fisik, HYFE menyediakan opsi uSIM, lho. Gratis biaya pengiriman ke seluruh Indonesia yang membuat para content creator nggak perlu memikirkan biayanya. Hanya perlu konfirmasi melalui nomor WhatsApp resmi HYFE, dan kartu fisik akan dikirimkan dengan aman langsung ke tangan.

    5. Registrasi Mudah Melalui WhatsApp

    Pendaftaran kartu HYFE mudah banget, lho. Cukup dengan chat ke nomor resmi WhatsApp HYFE di 0818800088, kamu bisa bertransaksi secara online dijamin keamanan, kerahasiaan, dan privasi-mu dijamin oleh XL.

    Itulah kelebihan layanan HYFE dari XL Prioritas untuk selalu mengutamakan kenyamanan dan kemudahan content creator. Dengan HYFE, para content creator bisa unggah video kapan pun dan di mana pun tanpa batas. 

    Tunggu apalagi? Langsung cek website resmi di hyfe.id atau hubungi ke official WhatsApp di nomor 0818800088.

     

    (*)

  • Jelang Pilpres AS, Nilai Tukar Rupiah dan Mata Uang Asia Turun pada Selasa 5 November 2024

    Jelang Pilpres AS, Nilai Tukar Rupiah dan Mata Uang Asia Turun pada Selasa 5 November 2024

    Jakarta, Beritasatu.com – Nilai tukar rupiah dan mata uang Asia melemah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan, Selasa (5/11/2024) pagi atau jelang Pilpres Amerika Serikat (AS) 2024.

    Melansir Bloomberg Asian Pacific Currencies, hingga pukul 09.29, rupiah di pasar spot exchange berkurang 15,7 poin atau 0,17% menjadi Rp 15.779 per dolar AS.

    Sementara, yen Jepang di pasar spot exchange turun 0,07% menjadi 152 yen per dolar AS, dolar Hong Kong turun tipis 0,02% menjadi 7,77 dolar Hong Kong per dolar AS, dolar Taiwan turun 0,13% menjadi 31,9 dolar Taiwan per dolar AS.

    Kemudian, won Korea ikut anjlok turun 0,22% menjadi 1,378 won per dolar AS, peso Filipina melemah 0,04% menjadi 58,3 peso per dolar AS, rupe India turun tupis 0,04% menjadi 84,1 rupe per dolar AS, dan yuan China melemah 0,05% menjadi 7,1 yuan per dolar AS.

    Sementara, baht Thailand naik tipis 0,04% menjadi 33,72 baht per dolar AS, ringgit Malaysia naik 0,13% menjadi 4,36 ringgit per dolar AS, rupe India bertambah 0,0025 poin menjadi 84 rupe per dolar AS, dan dolar Singpura naik tipis 0,05% menjadi 1,319 dolar Singapura per dolar AS. 

  • G-Dragon Gaet Label Palestina untuk Lagu ‘Power’

    G-Dragon Gaet Label Palestina untuk Lagu ‘Power’

    Jakarta, Beritasatu.com – Penyanyi  asal Korea Selatan, G-Dragon resmi comeback dengan single terbaru berjudul Power. Namun, ternyata di balik lagu tersebut ada campur tangan label dari Palestina.

    Dalam karya terbarunya ini, personel grup idola K-Pop BigBang itu mendapat banyak pujian karena bekerja sama dengan label independen Palestina, Empire.

    Diketahui, perusahaan label tersebut didirikan oleh Ghazi Shami, yakni seorang pengusaha Palestina yang kerap vokal dalam memperjuangkan tanah airnya dari agresi Israel.

    Keputusan pemilik nama lengkap Kwon Ji Yong itu untuk berkolaborasi dengan Empire menarik perhatian penggemar di seluruh dunia, terutama karena pengaruh besarnya di industri K-Pop.

    “Sebenarnya saya bukan penggemar G-Dragon, tetapi saya sangat menghormati G-Dragon. Artinya dia juga mendukung Palestina, luar biasa, bangga,” tulis @ma***.

    “Terima kasih G-Dragon telah memilih untuk mendukung Palestina,” ujar @sap***.

    “Dia bisa saja bergabung dengan label besar lainnya, tetapi G-Dragon lebih memilih label independen yang mendukung Palestina,” kata @mi***.

    Ini merupakan perilisan lagu pertama G-Dragon di bawah naungan agensi Galaxy Corporation. Sebelumnya, pada 20 Desember 2023, ia mengumumkan perpisahannya dari YG Entertainment dan pada hari yang sama bergabung dengan Galaxy Corporation.

    Tak hanya itu saja, Power juga meraih kesuksesan di berbagai platform streaming musik iTunes di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

    Dilansir dari Soompi, single Power yang dirilis pada 31 Oktober 2024 ini dengan cepat melesat ke puncak tangga lagu iTunes internasional.

    Hingga 1 November 2024 waktu setempat, Power berhasil menduduki posisi nomor satu di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 15 wilayah, seperti Taiwan, Hong Kong, Finlandia, Vietnam, Thailand, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Peru, Filipina, Malaysia, Kamboja, Kazakhstan, Makau, Mongolia, dan Oman.

    Lagu ini juga masuk dalam sepuluh besar di 28 wilayah lainnya, termasuk Jepang, Norwegia, Singapura, Irlandia, Indonesia, Bahrain, Brasil, Kirgizstan, Paraguay, Kolombia, Rusia, India, dan Meksiko.

    Di negara asalnya, yaitu Korea Selatan (Korsel) Power menguasai tangga lagu di beberapa platform, seperti Melon, Genie, Bugs, dan Vibe.

    Video musiknya pun berhasil mencapai lebih dari 10 juta tampilan di YouTube dengan cepat, tepatnya sekitar pukul 23.00 pada 1 November 2024 waktu Korea Selatan.

  • Mendag Budi Bidik 3 Target dalam Program Khusus Kementerian Ekonomi Prabowo

    Mendag Budi Bidik 3 Target dalam Program Khusus Kementerian Ekonomi Prabowo

    Jakarta, Beritasatu.com – Menteri Perdagangan (Mendag) Budi Santoso mengungkapkan tiga target Kementerian Perdagangan (Kemendag) dalam program quick wins. Program ini menjadi tugas khusus dari Presiden Prabowo Subianto kepada instansi di bawah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

    Ketiga target tersebut tertuang dalam tiga program Kemendag, di antaranya pengamanan pasar dalam negeri, perluasan pasar ekspor, serta peningkatan usaha kecil dan menengah berani inovasi, siap adaptasi (UKM BISA) ekspor.

    “Ketiga program kerja ini menjadi sumbangsih Kemendag dalam penyusunan program quick wins kementerian-kementerian bidang perekonomian,” urai Budi dikutip dari keterangan resmi, Senin (4/10/2024).

    Sebelumnya, Budi pernah menyampaikannya ketiga program kerja tersebut sebagai target 100 hari kerjanya dalam Kabinet Merah Putih. Hal tersebut dia sampaikan pada acara serah terima jabatan Mendag, Senin (21/10/2024).

    Budi menjelaskan, pada program kerja pengamanan pasar dalam negeri, pihaknya menargetkan pemanfaatan 22 pasar yang dibangun pada 2024. Target ini bertujuan untuk mempercepat pemanfaatan 22 pasar yang dibangun menggunakan Dana Tugas Pembantuan.

    Pemanfaatan 22 pasar tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 9 Tahun 2024 tentang Penugasan Bupati/Wali Kota untuk Melaksanakan Kegiatan Pembangunan/Revitalisasi Sarana Perdagangan Berupa Pasar Rakyat melalui Dana Tugas Pembantuan Tahun Anggaran 2024. Aturan tersebut telah disahkan pada 28 Mei 2024.

    Target selanjutnya adalah penyelesaian Bea Masuk Anti-Dumping (BMAD) produk nilon dari Tiongkok, Thailand, dan Taiwan serta Bea Masuk Tindakan Pengamanan (BMTP) pakaian jadi. Tujuannya adalah mengurangi potensi kerugian dan melindungi industri dalam negeri dari banyak impor.

    Target berikutnya adalah pengawasan perdagangan berkelanjutan untuk 40 jenis produk dan pengawasan pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru). Budi melihat perlunya mendukung kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok dan barang penting, meningkatkan barang beredar yang memenuhi ketentuan, serta memastikan konsumen mendapatkan barang dan jasa sesuai ukuran yang tertera.

    Target terakhir, yaitu peningkatan nilai transaksi produk dalam negeri pada hari belanja online nasional (Harbolnas) sebesar 50%. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan transaksi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di pasar.

    “Kami meyakini dukungan pemerintah terhadap pasar dalam negeri memainkan peranan penting dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama, dalam kegiatan jual beli di tengah masyarakat, industri lokal, hingga perlindungan konsumen,” ungkap Budi.

    Selanjutnya, pada program kerja perluasan pasar ekspor, Budi menargetkan penyelesaian tiga perundingan perdagangan bilateral Indonesia dengan tiga negara mitra, yaitu Kanada, Eurasia, dan Peru.

    Kemitraan dengan Kanada melalui skema Indonesia-Canada Comprehensive Economic Partnership Agreement (ICA-CEPA), dengan Eurasia dalam skema Indonesia-Eurasian Economic Union Free Trade Agreement (IEAEU-FTA), serta dengan Peru dalam skema Indonesia-Peru CEPA.

    Sementara itu, pada program kerja UKM BISA ekspor, Budi menetapkan lima target. Pertama, pengembangan ekosistem UKM ekspor. Kedua, pembentukan dua pusat ekspor baru di luar Pulau Jawa. Ketiga, tercetaknya 100 UKM ekspor.

    Keempat, tercapainya 600 UKM yang mendapatkan pelatihan ekspor sepanjang periode 21 Oktober-31 Desember 2024. Kelima, optimalisasi peran perwakilan perdagangan dalam promosi ekspor UKM dengan target transaksi mencapai US$ 55 juta.