Meta Rilis Solusi AI Baru untuk Digital Marketing, Ini Fungsinya! – Page 3

Meta Rilis Solusi AI Baru untuk Digital Marketing, Ini Fungsinya! – Page 3

Di balik kapabilitas teknisnya, solusi AI Meta sebenarnya menggabungkan beberapa pendekatan teknologi tingkat lanjut. 

Seperti penggunaan machine learning untuk pengoptimalan kampanye, AI generatif untuk pembuatan konten iklan otomatis, sampai AI prediktif untuk membaca pola perilaku pengguna dan mempersonalisasi pengalaman mereka.

Lalu ada fitur seperti automated creative optimization memungkinkan sistem Meta menguji berbagai versi iklan, dari visual, teks, sampai tombol ajakan, dan langsung menyajikan kombinasi terbaik kepada audiens yang paling relevan.

Secara global, Meta mencatat bahwa lebih dari 4 juta pengiklan telah memanfaatkan alat kreatif iklan berbasis AI, dengan peningkatan rata-rata Return on Ad Spend (ROAS) sebesar 15 persen di kawasan Asia Pasifik.

Meta optimistis AI akan terus menjadi pondasi penting bagi pemasaran digital di masa depan.

Ditambah, sekarang 50 persen konten di Instagram sudah direkomendasikan oleh sistem AI, dan alat prediktif Meta mampu menentukan platform serta waktu terbaik untuk menggaet pelanggan potensial.