Jakarta, Beritasatu.com – The 1st zumba celebration by Viva Cosmetics hadir di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan pada Minggu (1/6/2025). Merayakan perilisan Viva Milk Cleanser Mawar yang diformulasikan untuk kulit sensitif, local brand yang hadir sejak tahun 1962 ini mempersembahkan event menarik, penuh warna, dan energik bersama lebih dari 200 Vivers, Influencer Winona Araminta sebagai speaker beauty talk, Gabriella Cecilia sebagai MC, dan 3 instruktur dari Zumba Instructor Network (ZIN) seru-seruan untuk #KulitSelembutMawar.
Acara ini menjadi momen spesial sekaligus peluncuran produk terbaru Viva Milk Cleanser Mawar dan Viva Air Mawar, pembersih wajah dengan formula lembut yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif. Pendahulunya, 6 varian dari seri Viva Milk Cleanser dan Viva Face Tonic, sukses memenangkan Indonesia Best Brand Awards (IBBA) selama 23 tahun berturut-turut. Menggunakan formulasi yang resmi lulus uji dermatologi, varian terbaru Viva Milk Cleanser Mawar menggabungkan rose extract, panthenol, vitamin E, dan collagen untuk tipe kulit sensitif. Produk ini dapat digunakan sebagai two step cleanser sebelum Viva Air Mawar.
Brand Manager Viva Cosmetics, Anna Setiawati, mengatakan Viva Milk Cleanser Mawar ditujukan untuk merawat kulit sensitif dengan lembut.
“Kami tahu bahwa kulit sensitif butuh perhatian khusus. Karena itu, kami ingin menghadirkan pembersih wajah yang bisa digunakan dengan nyaman sehari-hari, tanpa rasa perih atau kering. Produk ini dirancang agar mampu memberikan manfaat nyata sesuai klaim kulit bersih, lembut, dan tenang seperti mawar,” jelasnya.
Viva Milk Cleanser Mawar mengandalkan empat hero ingredients unggulan seperti rose extract untuk menyegarkan dan menyeimbangkan pH kulit, selanjutnya ada panthenol yang menenangkan kulit, tidak hanya itu terdapat vitamin E sebagai antioksidan, dan collagen untuk menjaga elastisitas kulit.
Peluncuran produk terbaru Viva Milk Cleanser Mawar dan Viva Air Mawar, pembersih wajah dengan formula lembut yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif. (Beritasatu.com/Gesa Vitara)
Dipadukan dengan Viva Air Mawar, langkah pembersihan dua tahap (two step cleanser) ini menjadi ritual kecantikan yang menyenangkan, ringan, dan aman untuk semua jenis kulit, terutama kulit sensitif.
Talkshow “Cara Centil Cantik” di Era Modern
Talkshow “Cara Centil Cantik” bersama Influencer dan Beauty Enthusiast Winona Araminta. (Beritasatu.com/Gesa Vitara)
Dalam sesi talkshow “Cara Centil Cantik” yang berlangsung usai zumba, Influencer dan Beauty Enthusiast Winona Araminta berbagi insight soal self-care modern dan bagaimana Viva berperan dalam perjalanan kulit sehatnya.
“Senang banget karena Vivers Jakarta orangnya pede semua! Energinya dapet banget waktu aku sharing,” kata Winona dengan semangat.
Ia juga menjelaskan kedekatannya dengan bahan alami mawar sejak dulu.
“Aku suka banget sama ingredient mawar, karena dia bantu menyeimbangkan pH kulit. Dulu kulitku breakout, dan produk berbasis mawar itu bantu banget. Sekarang Viva launching cleanser mawar, aku langsung suka. Semoga banyak yang coba, karena cleansing itu penting sekali sebelum dan sesudah makeup,” tambahnya.
Suasana acara pun semakin meriah dengan kehadiran peserta zumba dari berbagai kalangan. Diana, warga Jakarta, mengatakan bahwa acara ini bukan hanya menyenangkan tapi juga membawa nilai positif.
“Selain sehat karena olahraga, kita juga bareng-bareng jadi makin happy. Produknya juga udah aku kenal dari lama sekali sudah dari aku kecil. Sekarang anakku juga pakai. Jadi sudah turun-temurun,” ungkapnya.
Diana juga menambahkan bahwa selain zumba, olahraga lain seperti cardio dance juga menyenangkan jika dilakukan bareng seperti ini.
The 1st zumba celebration by Viva Cosmetics hadir di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan pada Minggu, 1 Juni 2025. (Beritasatu.com/Gesa Vitara)
Salah satu KOL yang turut hadir, Cynda, mengaku ini kali pertamanya mengikuti zumba.
“Biasanya aku lari, jadi ini pertama kali Zumba ramai-ramai. Tapi justru jadi memorable sekali karena ramai dan coach-nya seru,” kata Cynda.
“Ini terobosan dari Viva yang menarik sekali. Brand lokal, berdiri sejak lama, harganya affordable, dan sekarang makin relevan buat gaya hidup aktif. Aku jadi lebih semangat buat merawat kulit juga,” lanjutnya.
Melalui event ini, Viva Cosmetics ingin menyampaikan bahwa “centil” bukan sekadar penampilan, melainkan pilihan gaya hidup untuk mencintai diri sendiri dengan merawat tubuh, menjaga kulit, dan menikmati hidup aktif.
Sebagai brand lokal yang lahir pada tahun 1962, Viva Cosmetics membuktikan bahwa kepercayaan konsumen dapat diraih dan dijaga melalui konsistensi, inovasi, dan harga bersahabat. Dari Viva Milk Cleanser, Viva Air Mawar, hingga berbagai serum yang mengikuti perkembangan pasar, Viva Cosmetics terus berevolusi untuk menjawab kebutuhan beauty enthusiasts masa kini.
