FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ojek Online alias ojol kini menjadi alternatif transportasi. Ada berbagai layanan ojol di Indonesia, salah satunya Zendo.
Zendo merupakan layanan ojek yang dimiliki organisasi masyarakat Islam terkemuka di Indonesia, Muhammadiyah.
Dibanding ojol lainnya, apa bedanya Zendo?
Salah satu ojol terpopuler di Indonesia adalah GoJek. Ini memiliki sejumlah layanan.
Mulai dari layanan transportasi roda dua atau GoRide, transportasi roda empat atau GoCar, sampai dengan dompet digital alias GoPay.
Lalu bagaimana dengan Zendo? Tak kalah saing, Zendo juga memiliki berbagai layanan.
Per Januari 2025, Zendo hadir di 70 kota di Indonesia. Mengutip laman resmi perusahaan, Zendo merupakan layanan on-demand services berbasis ojek yang hadir untuk memenuhi segala kebutuhan masyarakat.
Usaha ojol ini berfokus pada kemudahan, kecepatan, dan kenyamanan, dengan menyediakan berbagai layanan yang dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp, dan aplikasi Zendo yang dapat diunduh.
“Zendo berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi setiap pelanggan dengan layanan yang profesional namun tetap ramah dan bersahabat,” seperti yang tertulis di laman perusahaan.
Perusahaan menyatakan, saat ini terdapat 700 lebih mitra ojek, 2.000 mitra layanan, serta lebih dari 100 ribu pengguna aktif.
Adapun layanan yang disiapkan Zendo antara lain yakni Zendo Bike dan Zendo Car yang melakukan antarjemput, serta Zendo Food dan Zendo Delivery yang berupa pengantaran makanan, dan pengantaran barang.
