Menurut laporan Newzoo 2024, potensi industri gim Indonesia menjadi terbesar ke-4 di Asia dan terbesar ke-15 di dunia. Indonesia juga memiliki ekosistem pengembang gim paling produktif di Asia Tenggara dengan total 150 juta gamer aktif sehingga talenta-talenta dari subsektor gim begitu kreatif.
Tak hanya itu, Teuku juga secara terbuka mengundang investor dan publisher global untuk menjelajahi pipeline dan talenta game di Tanah Air dengan hadir di Indonesia Game Developer eXchange (IGDC) 2025.
Dalam acara digelar pada 9 hingga 11 Oktober 2025 di Bali, peserta dan tamu IGDX bisa menghadiri Bootcamp, Academy, Career, Business, hingga Conference yang dirancang untuk membuka akses pendanaan, publikasi, dan kemitraan internasional.
Secara keseluruhan, pertemuan-pertemuan tersebut merefleksikan strategi bersama dalam memperkuat daya saing industri game Tanah Air dan menegaskan komitmen penuh Indonesia untuk menjadi mitra kunci dalam industri gim global.
Diharapkan, ekonomi kreatif ini mampu menjadi the new engine of growth selalu membuka peluang dan membangun kolaborasi jangka panjang bersama mitra strategis global.
:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/5324684/original/026785000_1755858009-Menteri_Ekonomi_Kreatif__MenEkraf__Teuku_Riefky_Harsya_02.jpeg?w=1200&resize=1200,0&ssl=1)