TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – PT U-Winfly Indonesia Industries mengumumkan peluncuran motor listrik terbaru, M100 dan T90 di Semarang.
M100 dan T90 diperkenalkan melalui aksi panggung yang atraktif, di mana sejumlah public figure seperti Arief Muhammad, Poppy Sovia, dan Arbani Yasiz hadir mengendarai model terbaru ini langsung ke panggung utama dalam rangkaian acara Grand Launching yang digelar di Padma Hotel, Rabu (26/2/2025).
“Ini sebagai bentuk komitmen U-Winfly dalam menghadirkan kendaraan listrik yang canggih dan ramah lingkungan.
Peluncuran ini bukan hanya menghadirkan dua model unggulan, tetapi juga memperkenalkan delapan model lainnya yang siap mengubah wajah mobilitas di Indonesia,” kata Lika Purnama, Tim Branding U-Winfly.
Mengenai spesifikasi dua motor listrik ini, M100 disebut dirancang dengan fitur modern yang mengutamakan kenyamanan dan pengalaman berkendara yang lebih cerdas.
M100 memiliki spesifikasi utama antara lain kecepatan maksimum 75 km/jam, jarak tempuh 120 km (dengan kecepatan rata-rata), kapasitas baterai lithium 3.3 kWh, daya motor 5000W, torsi 180 Nm, bagasi 25L.
Sejumlaj fitur unggulan antara lain Smart NFC & Smart Control Apps, Smart Speedometer TFT, Intelligent Reverse Function (Mode Mundur), Struktur Rangka Double Shoulder.
Tipe T90 menawarkan efisien, kepraktisan, dan desain stylish. Dijelaskan, kendaraan ini dirancang bagi mereka yang mengutamakan efisiensi tanpa mengorbankan gaya.
T90 memiliki spesifikasi rata-rata kecepatan maksimum 55 km/jam, jarak tempuh 100 km (dengan kecepatan rata-rata), kapasitas baterai lithium 1.8 kWh, daya motor 3000W, torsi 120 Nm, bagasi 27L.
Adapun fitur unggulannya, antara lain Smart Passive Keyless, Intelligent Reverse Function (Mode Mundur), Lampu LED Atmosphere; Delapan Model Baru dengan R&D Independen.
Selain M100 & T90, U-Winfly juga memperkenalkan T65, M7L, M7A, M6L, D75, dan D65 yang hadir dengan design inovatif, fitur canggih, dan beberapa menggunakan baterai lithium.
Dalam acara ini, U-Winfly juga mengumumkan target ambisius untuk tahun 2025, yaitu menjual 250.000 unit motor listrik melalui strategi pemasaran yang lebih agresif.
Dengan menggandeng mitra waralaba, U-Winfly akan memperluas jangkauan melalui pendekatan langsung ke Sekolah & Universitas Komunitas Pencinta Motor Listrik, serta event Besar di Seluruh Indonesia.
“Strategi ini diharapkan dapat semakin memperkuat posisi U-Winfly di industri otomotif nasional dan meningkatkan daya beli masyarakat terhadap kendaraan listrik yang lebih hemat energi dan ramah lingkungan,” imbuhnya. (*)