Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Komitmen Generali Indonesia Berikan Perlindungan Komprehensif, Tingkatkan Produktivitas Karyawan

Komitmen Generali Indonesia Berikan Perlindungan Komprehensif, Tingkatkan Produktivitas Karyawan

Jakarta, Beritasatu.com – Generali Indonesia terus memperkuat saluran distribusi corporate solution atau yang biasa disebut dengan employee benefit. Saluran distribusi pertama yang beroperasi di Generali Indonesia ini terus memperkuat eksistensinya di industri asuransi jiwa dan saat ini aktif memberikan proteksi kepada ratusan ribu karyawan dari lebih dari 600 perusahaan, baik perusahaan multinasional maupun lokal.

Pertumbuhan jalur distribusi ini dibuktikan dengan kontribusi corporate solution yang mendominasi perolehan premi Generali Indonesia pada semester I 2024, di mana dari perolehan gross written premium (GWP) corporate solution ini tumbuh 21% (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Chief Corporate Solution Generali Indonesia Netty Chan mengatakan bahwa Generali Indonesia terus berkomitmen untuk bisa memberikan proteksi ke semakin banyak orang, termasuk memberikan perlindungan kepada para karyawan.

“Di corporate solution, kami memiliki proteksi komprehensif mulai dari perlindungan jiwa, kesehatan, personal accident, dan persiapan rencana pensiun atau DPLK. Melihat tren biaya kesehatan yang kian meningkat, penting untuk setiap pekerja mendapatkan rasa aman dan tenang untuk diri dan keluarga mereka. Karyawan merupakan aset paling berharga dari suatu perusahaan, dan proteksi asuransi dan persiapan masa pensiun mampu mendukung kinerja sumber daya manusia guna menghasilkan performa terbaik bagi perusahaan,” ujar Netty.

Memberikan kemudahan dan layanan terdepan kepada para peserta asuransi, Generali Indonesia memiliki lebih dari 2.600 jaringan provider rekanan di seluruh Indonesia, mulai dari rumah sakit, klinik dan sarana kesehatan lainnya. Selain memberikan perlindungan asuransi, corporate solution memberikan kemudahan peserta asuransi melalui aplikasi nasabah Gen iClick agar mereka bisa mengetahui detail proteksi yang dimiliki, sekaligus menikmati berbagai fitur seperti eClaim, cek list provider rekanan, fitur eCard, berbagai health article serta mereka juga bisa memanfaatkan fasilitas telemedicine gratis dan online pharmacy dengan fitur Dokter Leo.

Melihat pentingnya proteksi asuransi bagi karyawan saat ini, Generali Indonesia melihat hal ini bukan semata untuk memberikan peace of mind kepada karyawan yang mampu meningkatkan produktivitas dan loyalitas, namun proteksi asuransi karyawan juga dapat meningkatkan daya saing dan reputasi perusahaan. Global Benefits Attitudes Survey 2024 menyoroti meningkatnya permintaan karyawan akan keamanan, termasuk stabilitas keuangan, kesiapan pensiun, dan akses ke layanan kesehatan – baik untuk tujuan retention ataupun dalam merekrut talenta terbaik yang ada di pasar. 

Selain itu, hal ini juga menjadi bagian dari prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) yang memiliki peran penting dalam membentuk strategi perusahaan yang lebih berkelanjutan dan berorientasi pada kesejahteraan. Hal ini pula sejalan dengan konsep sustainability atau keberlanjutan yang terus Generali gaungkan dalam rangka mewujudkan sustainable community di masa depan melalui perlindungan asuransi.

Generali Indonesia terus berupaya menjalankan berbagai inisiatif untuk mendukung calon klien dan klien dalam melakukan perencanaan yang bertujuan memberikan proteksi serta mempromosikan kesehatan bagi peserta mereka. Langkah ini diambil untuk mengoptimalkan produktivitas dan mendukung keberlangsungan bisnis klien. Selain itu, perusahaan juga berkomitmen menghadirkan layanan terdepan dan nilai tambah (added value) bagi klien serta peserta, dengan terus berinovasi demi memenuhi kebutuhan mereka.