Sumber foto: Istimewa/elshinta.com.
Kinerja mengudara! tiket.com tutup tahun dengan fantastis!
Dalam Negeri
Editor: Sigit Kurniawan
Jumat, 27 Desember 2024 – 21:10 WIB
Elshinta.com – Hingga Q3 2024, tiket.com mencatat pertumbuhan hingga 4% dibandingkan tahun sebelumnya untuk pemesanan tiket pesawat untuk tujuan kota-kota domestik favorit seperti Jakarta, Surabaya, Bali, Medan, dan Makassar. Lalu Malaysia, Singapore, Thailand, Hongkong, dan Japan merajai 5 destinasi incaran turis Indonesia ketika memilih tujuan wisata mancanegara.
Hal tersebut disampaikan, Gaery Undarsa, Co-founder & CMO, tiket.com dalam rilis tertulis yang diterima Redaksi elshinta.com, Jumat (27/12).
Selain tiket penerbangan, menurut Gaery, untuk angka pemesanan akomodasi seperti hotel, vila, dan apartemen, juga meroket sebesar 35% bila dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan berbagai promo yang digenjot dengan kreatif oleh tiket.com sejak awal tahun, seperti Online Tiket Week, Tiket Hari Raya, dan program unik seperti SIP!, serta perkenalan ulang fitur tiket Homes.
“Sehingga opsi menginap masyarakat pun beragam, terutama bagi keluarga besar yang membutuhkan rumah dengan banyak pintu kamar untuk istirahat,” kata Gaery.
Menurut Gaery, tiket.com juga dipercaya untuk menjadi mitra penyedia tiket bagi beberapa acara K-Pop seperti BABYMONSTER Fanmeeting, AESPA, Enhypen, 2NE1, TAEYANG, Stray Kids, dan masih banyak lagi. Demam K-Pop yang terus memanas pun terasa dengan tiket konser yang selalu sold out dalam hitungan menit.
“Sepanjang tahun 2024, tiket.com jadi platform resmi penjualan tiket beragam artis nasional dan mancanegara,” ujarnya.
Dijelaskan Gaery, tiket.com juga memberikan solusi bagi wisatawan yang hendak mencari kegiatan saat berwisata, baik di dalam maupun di luar negeri, misalnya tiket ke berbagai museum, paket tur, ataupun tiket masuk ke wahana seperti Dufan, Hong Kong Disneyland dan Universal Studio Singapore. Aktivitas outdoor, lanjutnya juga tersedia di tiket.com yang menjadi pilihan sobat tiket seperti Arung Jeram, ATV, Glamping dan masih banyak lagi. Di Q3 2024, pemesanan tiket To Do mengalami peningkatan pemesanan sebesar 9% bila dibandingkan tahun sebelumnya.
Menurut Gaery, pihaknya juga mempertahankan program edukasi wisata nasional yang dicetuskan bersama-sama dengan Kementerian Pariwisata, yaitu Jagoan Pariwisata. Program yang telah memberdayakan lebih dari 205 usaha wisata di 15 desa wisata sejak tahun 2022, telah sukses diselenggarakan sekali lagi di tahun 2024 dengan tema Empowering Local Champions for Sustainable Growth. Menjangkau 47 pelaku wisata dari berbagai latar belakang jenis usaha, mulai dari homestay, atraksi, UMKM suvenir, hingga bisnis kuliner. Para peserta program yang berasal dari Kampung Wisata Mendut di Jawa Tengah dan Kampung Wisata Kadipaten di Yogyakarta ini juga mendapatkan pelatihan dan pendampingan intensif dari 27 karyawannya, sehingga bekal ilmu dapat dimanfaatkan sebagai ilmu berbisnis yang makin berdaya.
Pada bulan Oktober, tiket.com secara resmi jadi OTA perdana penyedia dan penjual tiket kereta cepat Whoosh yang saat ini menghubungkan Stasiun Halim Jakarta dengan Stasiun Tegalluar Summarecon Bandung. Dengan proses pemesanan tiket yang sangat mudah, tiket kereta cepat Whoosh pun langsung menjadi salah satu pilihan transportasi favorit sobat tiket di Q3 2024.
Sepanjang tahun ini, ungkap Gaeru pihaknya juga terus jalin kemitraan strategis dengan beberapa badan organisasi wisata, seperti Singapore Tourism Board, Hong Kong Tourism Board, kemudian Korean Tourism Organization dalam sebuah kerjasama pemasaran dan publikasi silang-fungsi.
“Sehingga masyarakat makin mantap dalam menentukan pilihan destinasi liburan mancanegara berikutnya, baik untuk liburan hari raya, atau sekedar menghabiskan akhir pekan panjang,” ujarnya.
Sumber : Elshinta.Com