Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

KAI Daop 5 Purwokerto Berangkatkan 11.300 Pelanggan di H-1 Tahun Baru 2025

KAI Daop 5 Purwokerto Berangkatkan 11.300 Pelanggan di H-1 Tahun Baru 2025

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO – PT KAI Daop 5 Purwokerto mencatat akumulasi pelanggan yang berangkat dari 18 stasiun penumpang di Daop 5 Purwokerto total sebanyak 187.126 pelanggan.

Masa Angkutan Nataru 2024/2025 hari ini Selasa (31/12/2024) memasuki hari ke-13. 

Hal itu sudah mendekati 99 persen dari total kapasitas tempat duduk yang disediakan selama 18 hari Angkutan Nataru 2024/2024 di Daop 5 Purwokerto yakni sebanyak 189.360 tempat duduk. 

Untuk akumulasi kedatangan atau penumpang tiba, Daop 5 Purwokerto mencatat sebanyak 372.643 pelanggan. 

“Di penghujung 2024 hari ini, berdasarkan pantauan data naik dan turun penumpang, mencatat sebanyak 11.300 pelanggan berangkat atau naik sedangkan jumlah kedatangan atau turun penumpang sebanyak 11.500 pelanggan. 

Adapun ketersediaan tiket Nataru hingga 5 Januari 2025 nanti masih tersedia sebanyak 20.000 tiket dari wilayah Daop 5 Purwokerto,” ujar Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih dalam keterangannya, kepada Tribunbanyumas.com, Selasa (31/12/2024).

Feni menambahkan, KAI Daop 5 Purwokerto optimis hingga akhir masa angkutan Nataru program dapat tercapai mengingat hingga hari ini telah mencapai 99 persen untuk penjualan tiket dari program yang telah ditentukan. 

Adapun Top 3 stasiun keberangkatan dan kedatangan penumpang di wilayah Daop 5 Purwokerto pada hari ini adalah :

1. Stasiun Purwokerto, jumlah penumpang naik 2.965 dan penumpang turun sebanyak 3.431.

2. Stasiun Kutoarjo, jumlah penumpang naik 2.125 dan penumpang turun sebanyak 1.870.

3. Stasiun Kroya, jumlah penumpang naik 1.087 dan penumpang turun sebanyak 1.391.

KAI Daop 5 Purwokerto terus mengimbau masyarakat melakukan pemesanan tiket mengingat Program Promo YES DEALS masih berlangsung hingga 5 Januari 2025 yang akan datang. 

“Kami berharap program promo ini dapat menjadi stimulus meningkatkan minat masyarakat terus memilih moda transportasi KA sebagai pilihan utama dalam mobilisasi khususnya dalam masa libur akhir tahun seperti sekarang ini,” imbuhhnya. 

Masyarakat yang membutuhkan informasi terkait perjalanan dan pelayanan KA juga dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial @KAI121. (jti)