kab/kota: Purwokerto

  • Promo KAI: 33 KA Dapat Diskon Tiket 30 Persen Spesial Libur Akhir Tahun, Cek Rute dan Syaratnya – Halaman all

    Promo KAI: 33 KA Dapat Diskon Tiket 30 Persen Spesial Libur Akhir Tahun, Cek Rute dan Syaratnya – Halaman all

    Promo KAI diskon tiket kereta api 30 persen spesial untuk menyambut liburan akhir tahun 2024 dan awal tahun 2025 bertajuk ‘Yes Deals’, cek syaratnya.

    Tayang: Senin, 30 Desember 2024 15:40 WIB

    Instagram @kai121_

    Promo KAI Yes Deals Diskon 30 Persen – Promo KAI diskon tiket kereta api 30 persen spesial untuk menyambut liburan akhir tahun 2024 dan awal tahun 2025 bertajuk ‘Yes Deals’, cek syaratnya. 

    TRIBUNNEWS.COM – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar program promo spesial libur akhir tahun 2024.

    PT KAI menghadirkan promo diskon tiket kereta api sebesar 30 persen spesial untuk menyambut liburan akhir tahun 2024 dan awal tahun 2025 yang bertajuk ‘Yes Deals’ (Years End Sale Deals).

    Calon penumpang dapat membeli tiket kereta api dengan potongan harga 30 persen hanya untuk pemesan hari ini sampai dengan 5 Januari 2025.

    Tiket promo kereta api dengan diskon 30 persen ini dapat pakai untuk keberangkatan pada tanggal 29 Desember 2024 sampai dengan 5 Januari 2024.

    “Mari kita sambut, promo tiket kereta api Year End Sale Deals dengan diskon up to 30 persen nih! Mantab banget kan, akhir dan awal tahun baru udah di gas sama promo tiket kereta api!,” tulis Instagram @kai121_, dikutip Senin (30/12/2024).

    Lantas, apa saja syarat dapat diskon 30 persen dari promo KAI Yes Deals?

    Lebih lengkapnya simak syarat untuk dapatkan dikson tiket kereta api promo KAI Yes Deals, mengutip Instagram @kai121_ sebagai berikut.

    Syarat Dapatkan Promo KAI Yes Deals Diskon 30 Persen

    Pembelian tarif spesial ini dapat dilakukan di semua channel penjualan secara bertahap mulai tanggal 27 Desember 2024 s.d 5 Januari 2025.
    Berlaku untuk keberangkatan mulai tanggal 29 Desember 2024 s.d 5 Januari 2025.
    Tarif diskon hanya berlaku untuk KA telah ditetapkan.
    Tarif diskon berlaku parsial.
    Tarif diskon tidak berlaku untuk Kereta Suite Class Compartment, Luxury, Panoramic, Priority, Imperial, dan/atau Kereta Wisata lainnya.
    Tiket dengan tarif diskon ini tidak berlaku pada tarif khusus dan tidak dapat digabungkan dengan reduksi dan/atau diskon lainnya.
    Tiket dengan tarif diskon ini dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya sesuai dengan aturan yang berlaku.
    Berlaku selama tiket dan tarif diskon masih tersedia.

    33 KA dan Rute yang Dapatkan Promo Diskon YES DEALS

    Daftar kereta api yang masuk dalam program promo YES Deals dan rutenya sebagai berikut:

    KA Argo Bromo Anggrek rute Gambir-Pasar Turi (pulang pergi/PP), untuk kelas eksekutif
    KA Argo Cheribon rute Gambir-Cirebon (PP), untuk kelas ekonomi dan eksekutif
    KA Argo Merbabu (Tambahan) rute Gambir-Semarang Tawang Bank Jateng (PP), untuk kelas eksekutif
    KA Argo Muria rute Gambir-Semarang Tawang Bank Jateng, untuk kelas eksekutif
    KA Argo Parahyangan rute Bandung-Gambir (PP), untuk kelas ekonomi dan eksekutif
    KA Argo Sindoro rute Semarang Tawang Bank Jateng-Gambir, untuk kelas eksekutif
    KA Banyu Biru rute Semarang Tawang Bank Jateng-Solo Balapan, untuk kelas ekonomi dan eksekutif
    KA Blora Jaya rute Cepu-Semarang Poncol, untuk kelas ekonomi
    KA Direct Train SMT rute Semarang Tawang Bank Jateng-Gambir (PP), untuk kelas ekonomi dan eksekutif
    KA Direct Train YK rute Yogyakarta-Gambir (PP), untuk kelas eksekutif
    KA Joglosemarkerto rute Purwokerto-Solo Balapan, untuk kelas eksekutif
    KA Joglosemarkerto rute Yogyakarta-Cilacap, untuk kelas eksekutif
    KA Tambahan PSE SMC rute Pasar Senen-Semarang Poncol (PP), untuk kelas ekonomi dan eksekutif
    KA Tambahan BD SLO rute Solo Balapan-Bandung, untuk kelas ekonomi dan eksekutif
    KA Tambahan SLO GMR rute Solo Balapan-Gambir, untuk kelas eksekutif
    KA Tambahan SLO PSE rute Solo Balapan-Pasar Senen, untuk kelas eksekutif
    KA Kaligung rute Brebes-Semarang Poncol (PP), untuk kelas ekonomi dan eksekutif
    KA Kaligung rute Semarang Poncol-Cirebon Prujakan, untuk kelas ekonomi dan eksekutif
    KA Kaligung Relasi Tegal-Semarang Poncol PP (Ekonomi, Eksekutif)
    KA Kamandaka rute Semarang Tawang Bank Jateng-Purwokerto (PP), untuk kelas eksekutif
    KA Kutojaya Selatan (tambahan) rute Kiaracondong-Kutoarjo (PP), untuk kelas ekonomi
    KA Kutojaya Utara rute Kutoarjo-Jakarta Kota, untuk kelas ekonomi
    KA Kutojaya Utara (tambahan) rute Kutoarjo-Pasar Senen, untuk kelas ekonomi
    KA Manahan rute Gambir-Solo Balapan (PP), untuk kelas eksekutif
    KA Purwojaya Tambahan rute Cilacap-Gambir (PP), untuk kelas eksekutif
    KA Sancaka rute Surabaya Gubeng-Yogyakarta (PP), untuk kelas ekonomi dan eksekutif
    KA Sembrani Tambahan rute Gambir-Surabaya Pasarturi (PP), untuk kelas eksekutif
    KA Sribilah Utama rute Medan-Rantau Prapat (PP), untuk kelas bisnis, ekonomi, dan eksekutif
    KA Tegal Bahari rute Pasarsenen-Tegal (PP), untuk kelas eksekutif
    KA Tambahan LPN PSE rute Lempuyangan-Pasarsenen (PP), untuk kelas ekonomi
    KA Tambahan GMR YK rute Gambir-Yogyakarta (PP), untuk kelas eksekutif
    KA Purwojaya rute Gambir-Cilacap, untuk kelas eksekutif
    KA Mutiara Timur rute Ketapang-Surabaya Gubeng (PP), untuk kelas ekonomi dan eksekutif

    (Tribunnews.com/Muhammad Alvian Fakka)

    “);
    $(“#latestul”).append(“”);
    $(“.loading”).show();
    var newlast = getLast;
    $.getJSON(“https://api.tribunnews.com/ajax/latest_section/?callback=?”, {start: newlast,section:’4′,img:’thumb2′}, function(data) {
    $.each(data.posts, function(key, val) {
    if(val.title){
    newlast = newlast + 1;
    if(val.video) {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = ” “;
    }
    else
    {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = “”;
    }
    if(val.thumb) {
    var img = “”+vthumb+””;
    var milatest = “mr140”;
    }
    else {
    var img = “”;
    var milatest = “”;
    }
    if(val.subtitle) subtitle = “”+val.subtitle+””;
    else subtitle=””;
    if(val.c_url) cat = “”+val.c_title+””;
    else cat=””;

    $(“#latestul”).append(“”+img+””);
    }
    else{
    $(“#latestul”).append(‘Tampilkan lainnya’);
    $(“#test3”).val(“Done”);
    return false;
    }
    });
    $(“.loading”).remove();
    });
    }
    else if (getLast > 150) {
    if ($(“#ltldmr”).length == 0){
    $(“#latestul”).append(‘Tampilkan lainnya’);
    }
    }
    }
    });
    });

    function loadmore(){
    if ($(“#ltldmr”).length > 0) $(“#ltldmr”).remove();
    var getLast = parseInt($(“#latestul > li:last-child”).attr(“data-sort”));
    $(“#latestul”).append(“”);
    $(“.loading”).show();
    var newlast = getLast ;
    if($(“#test3”).val() == ‘Done’){
    newlast=0;
    $.getJSON(“https://api.tribunnews.com/ajax/latest”, function(data) {
    $.each(data.posts, function(key, val) {
    if(val.title){
    newlast = newlast + 1;
    if(val.video) {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = ” “;
    }
    else
    {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = “”;
    }
    if(val.thumb) {
    var img = “”+vthumb+””;
    var milatest = “mr140”;
    }
    else {
    var img = “”;
    var milatest = “”;
    }
    if(val.subtitle) subtitle = “”+val.subtitle+””;
    else subtitle=””;
    if(val.c_url) cat = “”+val.c_title+””;
    else cat=””;
    $(“#latestul”).append(“”+img+””);
    }else{
    return false;
    }
    });
    $(“.loading”).remove();
    });
    }
    else{
    $.getJSON(“https://api.tribunnews.com/ajax/latest_section/?callback=?”, {start: newlast,section:sectionid,img:’thumb2′,total:’40’}, function(data) {
    $.each(data.posts, function(key, val) {
    if(val.title){
    newlast = newlast+1;
    if(val.video) {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = ” “;
    }
    else
    {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = “”;
    }
    if(val.thumb) {
    var img = “”+vthumb+””;
    var milatest = “mr140”;
    }
    else {
    var img = “”;
    var milatest = “”;
    }
    if(val.subtitle) subtitle = “”+val.subtitle+””;
    else subtitle=””;

    $(“#latestul”).append(“”+img+””);
    }else{
    return false;
    }
    });
    $(“.loading”).remove();
    });
    }
    }

    Berita Terkini

  • Menhub Sering Sidak Pelabuhan, Pastikan Perjalanan Kapal Laut Lancar – Page 3

    Menhub Sering Sidak Pelabuhan, Pastikan Perjalanan Kapal Laut Lancar – Page 3

    Sebelumnya, Kementerian Perhubungan resmi melepas keberangkatan perjalanan mudik gratis angkutan jalan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru), Selasa (24/12). Pelepasan mudik bus gratis dilakukan di dua titik, yakni Terminal Terpadu Pulogebang dan Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

    Berdasarkan hasil survei Badan Kebijakan Transportasi Kemenhub, terdapat potensi pergerakan masyarakat pada masa libur Nataru 2024/2025 secara nasional sebanyak 110,67 juta orang, dimana pergerakan dengan moda angkutan bus sebesar 6,54 juta orang.

    “Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat serta untuk mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas khususnya sepeda motor dan mengurangi kepadatan lalu lintas yang sering terjadi pada masa liburan ini, Kemenhub menyelenggarakan Mudik Gratis Angkutan Jalan,” ujar Wakil Menteri Perhubungan Suntana di Terminal Pulogebang, Jakarta, Selasa (24/12/2024).

    Kegiatan Mudik Gratis Angkutan Jalan Nataru Tahun 2024 diselenggarakan Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

    Total Pemudik Motor 3.522 Peserta

    Mudik gratis penumpang dan motor ini memiliki total kuota mudik sebanyak 3.522 peserta, dengan jumlah tujuan mudik sebanyak 11 kota, yakni Malang, Surabaya, Kediri, Madiun, Yogyakarta, Solo, Semarang, Wonogiri, Wonosobo, Purwokerto, dan Cilacap.

    Jumlah bus yang digunakan total sebanyak 93 bus. Sebanyak 63 bus untuk 2.392 penumpang diberangkatkan dari Terminal Terpadu Pulogebang, dan sebanyak 30 bus untuk 1.130 penumpang diberangkatkan dari Terminal Kampung Rambutan.

    “Untuk Ibu Bapak sekalian, tolong selama di perjalanan berhati-hati. Jaga barang bawaan dan anak-anak. Jaga kesehatan. Untuk para supir dan kenek, pesan saya patuhi aturan lalu lintas dan jaga kecepatan maksimal bus. Selamat jalan, selamat sampai tujuan, dan selamat liburan seru Nataru,” seru Wamenhub.

     

  • Syarat dan Ketentuan Promo YES DEALS dari KAI, Diskon Tiket hingga 30 Persen – Halaman all

    Syarat dan Ketentuan Promo YES DEALS dari KAI, Diskon Tiket hingga 30 Persen – Halaman all

    PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menghadirkan promo spesial akhir tahun bertajuk “YES DEALS” (Years End Sale Deals), ini syarat dan ketentuannya.

    Tayang: Senin, 30 Desember 2024 08:05 WIB

    Instagram @kai121_

    Promo YES DEALS dari KAI – PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menghadirkan promo spesial akhir tahun bertajuk “YES DEALS” (Years End Sale Deals), ini syarat dan ketentuannya. 

    TRIBUNNEWS.COM – PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menghadirkan promo spesial akhir tahun bertajuk “YES DEALS” (Years End Sale Deals).

    Promo YES DEALS ini menghadirkan diskon hingga 30 persen untuk perjalanan kereta api pada momen tertentu masa Nataru 2024/2025.

    Promo ini menjadi pilihan tepat untuk menutup tahun dengan perjalanan hemat dan mengawali tahun baru dengan pengalaman tak terlupakan bersama kereta api.

    Adapun pemesanan tiket dapat dilakukan mulai tanggal 27 Desember 2024 – 5 Januari 2025, untuk keberangkatan mulai 29 Desember 2024 – 5 Januari 2025.
     
    “Promo YES DEALS akan mulai dijual secara bertahap pada 27 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025, untuk keberangkatan kereta api pada periode 29 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025,” ungkap Vice President Public Relations KAI Anne Purba, dikutip dari Siaran Pers KAI.

    “Promo ini memberikan kesempatan istimewa bagi masyarakat untuk menikmati liburan akhir tahun bersama keluarga dan sahabat tercinta,” lanjutnya.

    Selengkapnya, syarat dan ketentuan untuk dapatkan Promo YES DEALS, sebagai berikut:

    Pembelian tarif spesial ini dapat dilakukan di semua channel penjualan secara bertahap mulai tanggal 27 Desember 2024 s.d 5 Januari 2025.
    Berlaku untuk keberangkatan mulai tanggal 29 Desember 2024 s.d 5 Januari 2025.
    Tarif diskon hanya berlaku untuk KA telah ditetapkan.
    Tarif diskon berlaku parsial.
    Tarif diskon tidak berlaku untuk Kereta Suite Class Compartment, Luxury, Panoramic, Priority, Imperial, dan/atau Kereta Wisata lainnya.
    Tiket dengan tarif diskon ini tidak berlaku pada tarif khusus dan tidak dapat digabungkan dengan reduksi dan/atau diskon lainnya.
    Tiket dengan tarif diskon ini dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya sesuai dengan aturan yang berlaku.
    Berlaku selama tiket dan tarif diskon masih tersedia.

    Daftar Kereta Api yang Mendapatkan Promo Tarif: 

    Argo Bromo Anggrek Relasi Gambir – Surabaya Pasarturi PP (Eksekutif) 
    Argo Cheribon Relasi Gambir – Cirebon PP (Ekonomi, Eksekutif) 
    Argo Merbabu (Tambahan) Relasi Gambir – Semarang Tawang Bank Jateng PP (Eksekutif) 
    Argo Muria Relasi Gambir – Semarang Tawang Bank Jateng (Eksekutif) 
    Argo Parahyangan Relasi Bandung – Gambir PP (Ekonomi, Eksekutif) 
    Argo Sindoro Relasi Gambir – Semarang Tawang Bank Jateng (Eksekutif)
    Banyu Biru Relasi Semarang Tawang Bank Jateng – Solo Balapan (Ekonomi, Eksekutif)
    Blora Jaya Relasi Cepu – Semarang Poncol (Ekonomi) 
    Direct Train SMT Relasi Semarang Tawang Bank Jateng – Gambir PP (Ekonomi, Eksekutif)
    Direct Train YK Relasi Yogyakarta – Gambir PP (Eksekutif)
    Joglosemarkerto Relasi Purwokerto – Solo Balapan (Eksekutif)
    Joglosemarkerto Relasi Yogyakarta – Cilacap (Eksekutif)
    KA Tambahan PSE SMC Relasi Pasarsenen – Semarang Poncol PP (Ekonomi, Eksekutif) 
    KA Tambahan BD SLO Relasi Solo Balapan – Bandung (Ekonomi, Eksekutif)
    KA Tambahan SLO GMR Relasi Solo Balapan – Gambir (Eksekutif)
    KA Tambahan SLO PSE Relasi Solo Balapan – Pasarsenen (Eksekutif)
    KA Kaligung Relasi Brebes – Semarang Poncol PP (Ekonomi, Eksekutif)
    KA Kaligung Relasi Semarang Poncol – Cirebon Prujakan (Ekonomi, Eksekutif)
    KA Kaligung Relasi Tegal – Semarang Poncol PP (Ekonomi, Eksekutif)
    KA Kamandaka Relasi Semarang Tawang Bank Jateng – Purwokerto PP (Eksekutif)
    KA Kutojaya Selatan (Tambahan) Relasi Kiaracondong – Kutoarjo PP (Ekonomi)
    KA Kutojaya Utara Relasi Kutoarjo – Jakarta Kota (Ekonomi)
    KA Kutojaya Utara (Tambahan) Relasi Kutoarjo – Pasarsenen (Ekonomi)
    KA Manahan Relasi Gambir – Solo Balapan (Eksekutif)
    Purwojaya Tambahan Relasi Cilacap – Gambir (Eksekutif)
    Sancaka Relasi Surabaya Gubeng – Yogyakarta PP (Ekonomi, Eksekutif)
    Sembrani Tambahan Relasi Gambir – Surabaya Pasarturi PP (Ekonomi, Eksekutif)
    Sribilah Utama Relasi Medan – Rantau Prapat PP (Bisnis, Ekonomi, Eksekutif)
    Tegal Bahari Relasi Pasarsenen – Tegal PP (Eksekutif)
    KA Tambahan LPN PSE Relasi Lempuyangan – Pasarsenen PP (Ekonomi)
    KA Tambahan GMR YK Relasi Gambir – Yogyakarta PP (Eksekutif)
    Purwojaya Relasi Gambir – Cilacap (Eksekutif)
    Mutiara Timur Relasi Ketapang – Surabaya Gubeng PP (Ekonomi, Eksekutif)

    Untuk informasi lebih lanjut terkait promo tersebut, masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121.

    (Tribunnews.com/Latifah)

    “);
    $(“#latestul”).append(“”);
    $(“.loading”).show();
    var newlast = getLast;
    $.getJSON(“https://api.tribunnews.com/ajax/latest_section/?callback=?”, {start: newlast,section:’4′,img:’thumb2′}, function(data) {
    $.each(data.posts, function(key, val) {
    if(val.title){
    newlast = newlast + 1;
    if(val.video) {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = ” “;
    }
    else
    {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = “”;
    }
    if(val.thumb) {
    var img = “”+vthumb+””;
    var milatest = “mr140”;
    }
    else {
    var img = “”;
    var milatest = “”;
    }
    if(val.subtitle) subtitle = “”+val.subtitle+””;
    else subtitle=””;
    if(val.c_url) cat = “”+val.c_title+””;
    else cat=””;

    $(“#latestul”).append(“”+img+””);
    }
    else{
    $(“#latestul”).append(‘Tampilkan lainnya’);
    $(“#test3”).val(“Done”);
    return false;
    }
    });
    $(“.loading”).remove();
    });
    }
    else if (getLast > 150) {
    if ($(“#ltldmr”).length == 0){
    $(“#latestul”).append(‘Tampilkan lainnya’);
    }
    }
    }
    });
    });

    function loadmore(){
    if ($(“#ltldmr”).length > 0) $(“#ltldmr”).remove();
    var getLast = parseInt($(“#latestul > li:last-child”).attr(“data-sort”));
    $(“#latestul”).append(“”);
    $(“.loading”).show();
    var newlast = getLast ;
    if($(“#test3”).val() == ‘Done’){
    newlast=0;
    $.getJSON(“https://api.tribunnews.com/ajax/latest”, function(data) {
    $.each(data.posts, function(key, val) {
    if(val.title){
    newlast = newlast + 1;
    if(val.video) {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = ” “;
    }
    else
    {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = “”;
    }
    if(val.thumb) {
    var img = “”+vthumb+””;
    var milatest = “mr140”;
    }
    else {
    var img = “”;
    var milatest = “”;
    }
    if(val.subtitle) subtitle = “”+val.subtitle+””;
    else subtitle=””;
    if(val.c_url) cat = “”+val.c_title+””;
    else cat=””;
    $(“#latestul”).append(“”+img+””);
    }else{
    return false;
    }
    });
    $(“.loading”).remove();
    });
    }
    else{
    $.getJSON(“https://api.tribunnews.com/ajax/latest_section/?callback=?”, {start: newlast,section:sectionid,img:’thumb2′,total:’40’}, function(data) {
    $.each(data.posts, function(key, val) {
    if(val.title){
    newlast = newlast+1;
    if(val.video) {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = ” “;
    }
    else
    {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = “”;
    }
    if(val.thumb) {
    var img = “”+vthumb+””;
    var milatest = “mr140”;
    }
    else {
    var img = “”;
    var milatest = “”;
    }
    if(val.subtitle) subtitle = “”+val.subtitle+””;
    else subtitle=””;

    $(“#latestul”).append(“”+img+””);
    }else{
    return false;
    }
    });
    $(“.loading”).remove();
    });
    }
    }

    Berita Terkini

  • Sebanyak 144.192 Pelanggan KA Tiba di Daop 5 Purwokerto di Hari ke-9 Angkutan Nataru 2024/2025

    Sebanyak 144.192 Pelanggan KA Tiba di Daop 5 Purwokerto di Hari ke-9 Angkutan Nataru 2024/2025

  • Tips Menjadi Event Organizer Konser Profesional agar Tidak Mengecewakan Penggemar dan Artis

    Tips Menjadi Event Organizer Konser Profesional agar Tidak Mengecewakan Penggemar dan Artis

    Jakarta: Insiden pembatalan konser Raisa di Purwokerto baru-baru ini menjadi pelajaran berharga bagi para pelaku industri hiburan, khususnya Event Organizer (EO). Ketidakprofesionalan pihak penyelenggara yang dikeluhkan Raisa, seperti ketidakjelasan akomodasi, transportasi, dan komunikasi, menunjukkan pentingnya peran EO dalam memastikan keberhasilan sebuah acara.

    Untuk mencegah kekecewaan baik dari penggemar maupun artis, berikut adalah beberapa tips menjadi EO konser yang profesional:
    1. Komunikasi yang Efektif
    Komunikasi adalah kunci. EO harus selalu responsif terhadap kebutuhan artis maupun tim produksi mereka. Jadwal, teknis acara, hingga hal-hal mendetail seperti transportasi dan akomodasi harus dibahas dan dikomunikasikan secara jelas sejak awal. Jangan sampai ada kesan “kabur-kaburan” seperti yang diungkap Raisa terkait pihak penyelenggara.

    2. Penyediaan Akomodasi dan Transportasi yang Memadai
    Pastikan akomodasi dan transportasi untuk artis, kru, serta tim produksi telah diatur dengan baik. Jangan hanya berfokus pada aspek penjualan tiket, tetapi perhatikan pula kenyamanan mereka yang akan tampil.

    3. Manajemen Teknis yang Terorganisir
    Teknis produksi, mulai dari panggung, tata suara, hingga pencahayaan, harus dipastikan sesuai dengan kebutuhan artis. Hal ini perlu direncanakan matang dan dicek ulang untuk memastikan tidak ada kendala saat hari H.

    Baca juga: Kahitna dan Marcello Tahitoe Konser Malam Tahun Baru di Jakarta?

    4. Kontrak yang Jelas dan Mengikat
    EO harus memastikan semua kesepakatan dituangkan dalam kontrak yang jelas. Kontrak ini mencakup detail tanggung jawab, hak, dan kewajiban masing-masing pihak, sehingga tidak ada kebingungan atau perselisihan di kemudian hari.

    5. Pahami Kebutuhan Artis dan Penggemar
    Setiap artis memiliki kebutuhan khusus. EO harus berusaha memenuhi kebutuhan tersebut tanpa mengabaikan pengalaman penonton. Sebagai contoh, penggemar Raisa yang telah membeli tiket tentu memiliki ekspektasi besar, dan pembatalan konser dapat menimbulkan kekecewaan yang mendalam.

    6. Siapkan Tim yang Kompeten
    EO profesional harus memiliki tim yang terlatih dan kompeten. Tim ini harus mampu menangani berbagai situasi, termasuk menangani kendala teknis atau komunikasi yang mendadak.

    7. Responsibilitas dan Transparansi
    Jika terjadi masalah, EO harus bertanggung jawab dan bersikap transparan, baik kepada artis maupun penonton. Hindari menyalahkan pihak lain dan segera carikan solusi yang dapat diterima semua pihak.

    Belajar dari Kasus Raisa
    Raisa sendiri mengaku kecewa karena batal manggung di Purwokerto akibat ketidakprofesionalan EO. Ia menyebut pihak penyelenggara tidak dapat dihubungi, sehingga dirinya dan tim merasa tidak memungkinkan untuk hadir.

    “Karena sejujurnya pihak penyelenggara saja itu sangat tidak bisa diajak bekerja sama. Akomodasi, transportasi teknis kita nggak jelas. Kita hubungi mereka tak balas, kabur-kaburan. Aku juga bingung kayak gimana,” ujar Raisa dalam unggahan videonya.

     

    Jakarta: Insiden pembatalan konser Raisa di Purwokerto baru-baru ini menjadi pelajaran berharga bagi para pelaku industri hiburan, khususnya Event Organizer (EO). Ketidakprofesionalan pihak penyelenggara yang dikeluhkan Raisa, seperti ketidakjelasan akomodasi, transportasi, dan komunikasi, menunjukkan pentingnya peran EO dalam memastikan keberhasilan sebuah acara.
     
    Untuk mencegah kekecewaan baik dari penggemar maupun artis, berikut adalah beberapa tips menjadi EO konser yang profesional:

    1. Komunikasi yang Efektif

    Komunikasi adalah kunci. EO harus selalu responsif terhadap kebutuhan artis maupun tim produksi mereka. Jadwal, teknis acara, hingga hal-hal mendetail seperti transportasi dan akomodasi harus dibahas dan dikomunikasikan secara jelas sejak awal. Jangan sampai ada kesan “kabur-kaburan” seperti yang diungkap Raisa terkait pihak penyelenggara.

    2. Penyediaan Akomodasi dan Transportasi yang Memadai

    Pastikan akomodasi dan transportasi untuk artis, kru, serta tim produksi telah diatur dengan baik. Jangan hanya berfokus pada aspek penjualan tiket, tetapi perhatikan pula kenyamanan mereka yang akan tampil.

    3. Manajemen Teknis yang Terorganisir

    Teknis produksi, mulai dari panggung, tata suara, hingga pencahayaan, harus dipastikan sesuai dengan kebutuhan artis. Hal ini perlu direncanakan matang dan dicek ulang untuk memastikan tidak ada kendala saat hari H.
     
    Baca juga: Kahitna dan Marcello Tahitoe Konser Malam Tahun Baru di Jakarta?

    4. Kontrak yang Jelas dan Mengikat

    EO harus memastikan semua kesepakatan dituangkan dalam kontrak yang jelas. Kontrak ini mencakup detail tanggung jawab, hak, dan kewajiban masing-masing pihak, sehingga tidak ada kebingungan atau perselisihan di kemudian hari.

    5. Pahami Kebutuhan Artis dan Penggemar

    Setiap artis memiliki kebutuhan khusus. EO harus berusaha memenuhi kebutuhan tersebut tanpa mengabaikan pengalaman penonton. Sebagai contoh, penggemar Raisa yang telah membeli tiket tentu memiliki ekspektasi besar, dan pembatalan konser dapat menimbulkan kekecewaan yang mendalam.

    6. Siapkan Tim yang Kompeten

    EO profesional harus memiliki tim yang terlatih dan kompeten. Tim ini harus mampu menangani berbagai situasi, termasuk menangani kendala teknis atau komunikasi yang mendadak.

    7. Responsibilitas dan Transparansi

    Jika terjadi masalah, EO harus bertanggung jawab dan bersikap transparan, baik kepada artis maupun penonton. Hindari menyalahkan pihak lain dan segera carikan solusi yang dapat diterima semua pihak.

    Belajar dari Kasus Raisa

    Raisa sendiri mengaku kecewa karena batal manggung di Purwokerto akibat ketidakprofesionalan EO. Ia menyebut pihak penyelenggara tidak dapat dihubungi, sehingga dirinya dan tim merasa tidak memungkinkan untuk hadir.
    “Karena sejujurnya pihak penyelenggara saja itu sangat tidak bisa diajak bekerja sama. Akomodasi, transportasi teknis kita nggak jelas. Kita hubungi mereka tak balas, kabur-kaburan. Aku juga bingung kayak gimana,” ujar Raisa dalam unggahan videonya.
     
     
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (DHI)

  • Batal Tampil di Purwokerto, Raisa: Ini Murni Kesalahan Penyelenggara

    Batal Tampil di Purwokerto, Raisa: Ini Murni Kesalahan Penyelenggara

    Jakarta, Beritasatu.com – Penyanyi Raisa memberikan penjelasan terkait dirinya batal manggung di Purwokerto pada 29 Desember 2024. Raisa menyebut, pembatalan dilakukan akibat ketidakjelasan dari pihak penyelenggara.

    “Hai Purwokerto, sorry aku baru sempat bikin video. Aku minta maaf karena enggak akan hadir pada 29 Desember 2024 karena sejujurnya pihak penyelenggara sangat tidak bisa diajak bekerja sama,” kata Raisa dikutip dari Instagram miliknya, Sabtu (28/12/2024).

    “Mulai dari akomodasi, transportasi teknis kita tidak jelas. Kita sudah menghubungi mereka tetapi tidak dibalas, mereka kabur-kaburan. Aku juga bingung harus bagaimana. Situasi juga tidak memungkinkan untuk tim produksi dan aku ke sana,” ucapnya lagi.

    Raisa merasa bersalah, karena tidak bisa bertemu dengan para penggemarnya yang sudah membeli tiket untuk melihat performanya di atas panggung.

    “Aku tahu teman-teman sudah beli tiket, nungguin aku. Namun, aku minta maaf enggak bisa ke sana. Aku kecewa karena sudah fitting dan segala macam. Ini murni kesalahan penyelenggara, aku merasa sedih dan bersalah karena aku tahu teman-teman sudah nungguin pengin nyanyi bareng sama aku,” tuturnya lagi.

    Raisa berjanji akan tetap menyambangi Purwokerto suatu saat nanti.

    “Aku tetap minta maaf meski tidak jadi datang. Semoga kita bakalan ketemu lagi, soon. Kalau ada acara di Purwokerto please undang aku biar bisa datang ke Purwokerto,” tandas Raisa.

  • Refleksi dan Proyeksi 2025, Menag Nasaruddin Gambarkan Indonesia Sebagai Lukisan Tuhan – Page 3

    Refleksi dan Proyeksi 2025, Menag Nasaruddin Gambarkan Indonesia Sebagai Lukisan Tuhan – Page 3

    Hadir, Sekjen Kemenag Ali Ramdhani, Kepala Balitbang dan Diklat Amien Suyitno, para pejabat eselon I dan II, serta staf khusus, staf ahli, dan tenaga ahli Menteri Agama.

    “Refleksi dan Proyeksi Kemenag 2025” juga memberikan penghargaan atas best practice penguatan moderasi beragama kepada 10 instansi yang berperan besar dalam penguatan kerukunan antar umat beragama, yaitu UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Institut Teknologi Bandung, Universitas Andalas Padang, UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto, Kemenko PMK, Kemendagri, Pemprov Sulawesi Barat, Pemkab Pemalang, Kedubes Uni Emiret Arab, dan Kanwil Kemenag Maluku Utara. 

    Sebagai informasi, para penerima penghargaan ini dinilai sebagai yang terbaik dalam implementasi penguatan program moderasi beragama.

    Sementara itu, Kepala Balitbang dan Diklat Kemenag, Amien Suyitno menambahkan Harmoni dalam Keberagaman dipilih sebagai tema Refleksi dan Proyeksi karena diharapkan bisa menjadi semangat dalam pembangunan di bidang keagamaan di tahun 2025.

    “Semoga 2025 menjadi tahun yang membawa Kemenag lebih baik dalam menjalankan tugasnya. Kami optimis, program-program Kemenag akan lebih tertata dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tuturnya.

  • KAI Banting Harga, Jual Tiket Kereta Murah di Akhir Tahun – Page 3

    KAI Banting Harga, Jual Tiket Kereta Murah di Akhir Tahun – Page 3

    6. Argo Sindoro Relasi Gambir – Semarang Tawang Bank Jateng (Eksekutif)

    7. Banyu Biru Relasi Semarang Tawang Bank Jateng – Solo Balapan (Ekonomi, Eksekutif)

    8. Blora Jaya Relasi Cepu – Semarang Poncol (Ekonomi)

    9. Direct Train SMT Relasi Semarang Tawang Bank Jateng – Gambir PP (Ekonomi, Eksekutif)

    10. Direct Train YK Relasi Yogyakarta – Gambir PP (Eksekutif)

    11. Joglosemarkerto Relasi Purwokerto – Solo Balapan (Eksekutif)

    12. Joglosemarkerto Relasi Yogyakarta – Cilacap (Eksekutif)

    13. KA Tambahan PSE SMC Relasi Pasarsenen – Semarang Poncol PP (Ekonomi, Eksekutif)

    14. KA Tambahan BD SLO Relasi Solo Balapan – Bandung (Ekonomi, Eksekutif)

    15. KA Tambahan SLO GMR Relasi Solo Balapan – Gambir (Eksekutif)

    16. KA Tambahan SLO PSE Relasi Solo Balapan – Pasarsenen (Eksekutif)

    17. KA Kaligung Relasi Brebes – Semarang Poncol PP (Ekonomi, Eksekutif)

    18. KA Kaligung Relasi Semarang Poncol – Cirebon Prujakan (Ekonomi, Eksekutif)

    19. KA Kaligung Relasi Tegal – Semarang Poncol PP (Ekonomi, Eksekutif)

    20. KA Kamandaka Relasi Semarang Tawang Bank Jateng – Purwokerto PP (Eksekutif).

     

  • Momen Libur Nataru, KAI: Ada Diskon Tiket Kereta hingga 30%

    Momen Libur Nataru, KAI: Ada Diskon Tiket Kereta hingga 30%

    Jakarta, CNBC Indonesia – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengumumkan potongan harga atau diskon tiket selama periode Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 hingga 30%.

    Promo tiket tersebut mulai dijual secara bertahap pada 27 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025, untuk keberangkatan kereta api pada periode 29 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025

    VP Public Relations KAI Anne Purba mengatakan, Promo ini bisa menjadi pilihan tepat untuk menutup tahun dengan perjalanan hemat.

    “KAI kembali menghadirkan promo spesial akhir tahun bertajuk “YES DEALS” (Years End Sale Deals). Promo ini menghadirkan diskon hingga 30% untuk perjalanan kereta api pada momen tertentu masa Nataru 2024/2025,” tulisnya dalam keterangan resmi, Sabtu (28/12/2024).

    Adapun syarat dan ketentuannya, tarif diskon berlaku parsial. Tarif diskon tidak berlaku untuk Kereta Suite Class Compartment, Luxury, Panoramic, Priority, Imperial, dan/atau Kereta Wisata lainnya.

    “Tiket dengan tarif diskon ini tidak berlaku pada tarif khusus dan tidak dapat digabungkan dengan reduksi dan/atau diskon lainnya,” tulisnya.

    Selain itu, tiket dengan tarif diskon ini dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

    “Untuk informasi lebih lanjut terkait promo tersebut, masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121,” tutup Anne.

    Berikut Daftar Kereta Api yang Mendapatkan Promo Tarif:

    1. Argo Bromo Anggrek Relasi Gambir – Surabaya Pasarturi PP (Eksekutif)

    2. Argo Cheribon Relasi Gambir – Cirebon PP (Ekonomi, Eksekutif)

    3. Argo Merbabu (Tambahan) Relasi Gambir – Semarang Tawang Bank Jateng PP (Eksekutif)

    4. Argo Muria Relasi Gambir – Semarang Tawang Bank Jateng (Eksekutif)

    5. Argo Parahyangan Relasi Bandung – Gambir PP (Ekonomi, Eksekutif)

    6. Argo Sindoro Relasi Gambir – Semarang Tawang Bank Jateng (Eksekutif)

    7. Banyu Biru Relasi Semarang Tawang Bank Jateng – Solo Balapan (Ekonomi, Eksekutif)

    8. Blora Jaya Relasi Cepu – Semarang Poncol (Ekonomi)

    9. Direct Train SMT Relasi Semarang Tawang Bank Jateng – Gambir PP (Ekonomi, Eksekutif)

    10. Direct Train YK Relasi Yogyakarta – Gambir PP (Eksekutif)

    11. Joglosemarkerto Relasi Purwokerto – Solo Balapan (Eksekutif)

    12. Joglosemarkerto Relasi Yogyakarta – Cilacap (Eksekutif)

    13. KA Tambahan PSE SMC Relasi Pasarsenen – Semarang Poncol PP (Ekonomi, Eksekutif)

    14. KA Tambahan BD SLO Relasi Solo Balapan – Bandung (Ekonomi, Eksekutif)

    15. KA Tambahan SLO GMR Relasi Solo Balapan – Gambir (Eksekutif)

    16. KA Tambahan SLO PSE Relasi Solo Balapan – Pasarsenen (Eksekutif)

    17. KA Kaligung Relasi Brebes – Semarang Poncol PP (Ekonomi, Eksekutif)

    18. KA Kaligung Relasi Semarang Poncol – Cirebon Prujakan (Ekonomi, Eksekutif)

    19. KA Kaligung Relasi Tegal – Semarang Poncol PP (Ekonomi, Eksekutif)

    20. KA Kamandaka Relasi Semarang Tawang Bank Jateng – Purwokerto PP (Eksekutif)

    21. KA Kutojaya Selatan (Tambahan) Relasi Kiaracondong – Kutoarjo PP (Ekonomi)

    22. KA Kutojaya Utara Relasi Kutoarjo – Jakarta Kota (Ekonomi)

    23. KA Kutojaya Utara (Tambahan) Relasi Kutoarjo – Pasarsenen (Ekonomi)

    24. KA Manahan Relasi Gambir – Solo Balapan (Eksekutif)

    25. Purwojaya Tambahan Relasi Cilacap – Gambir (Eksekutif)

    26. Sancaka Relasi Surabaya Gubeng – Yogyakarta PP (Ekonomi, Eksekutif)

    27. Sembrani Tambahan Relasi Gambir – Surabaya Pasarturi PP (Ekonomi, Eksekutif)

    28. Sribilah Utama Relasi Medan – Rantau Prapat PP (Bisnis, Ekonomi, Eksekutif)

    29. Tegal Bahari Relasi Pasarsenen – Tegal PP (Eksekutif)

    30. KA Tambahan LPN PSE Relasi Lempuyangan – Pasarsenen PP (Ekonomi)

    31. KA Tambahan GMR YK Relasi Gambir – Yogyakarta PP (Eksekutif)

    32. Purwojaya Relasi Gambir – Cilacap (Eksekutif)

    33. Mutiara Timur Relasi Ketapang – Surabaya Gubeng PP (Ekonomi, Eksekutif)

    (luc/luc)

  • Cara Pesan Layanan Jasa Porter Online KAI, Tarif Flat Rp 38.000 – Halaman all

    Cara Pesan Layanan Jasa Porter Online KAI, Tarif Flat Rp 38.000 – Halaman all

    TRIBUNNEWS.COM – PT Kereta Api Indonesia (KAI) hadirkan inovasi baru untuk meningkatkan kenyamanan penumpang yaitu pesan jasa porter secara online.

    PT KAI melalui anak perusahaannya, KAI Wisata, merilis aplikasi ePorter yang telah terintegrasi dengan aplikasi Access by KAI, yang dulu bernama KAI Access.

    Pemesanan porter stasiun secara online ini tentunya akan mempermudah penumpang untuk menggunakan layanan porter yang membantu membawa barang bawaannya.

    “Integrasi aplikasi ePorter dengan Access by KAI merupakan wujud nyata dari komitmen Kami untuk menghadirkan layanan yang lebih baik melalui transformasi digital,”

    “Kami percaya bahwa inovasi ini akan semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan layanan KAI Wisata,” ujar Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmy dalam keterangan resminya, Jumat (27/12/2024).

    Lantas, bagaimana cara pesan layanan Jasa Porter Online KAI?

    Cara Pesan Layanan Jasa Porter Online di Access by KAI

    Dilansir dari informasi resmi, cara pesan jasa porter online via Access by KAI sebagai berikut:

    Buka plikasi Access by KAI;
    Login dengan akun yang sudah terdaftar;
    Pilih ePorter;
    Klik dan pilih scan kode QR atau input ID Porter petugas porter di stasiun;
    Porter akan siap membawa barang bawaan penumpang ke kereta maupun ke penjemputan.

    Tarif Jasa Porter Online

    Tarif layanan porter akan ditampilkan secara jelas dan bersifat tetap (fixed price).

    Saat ini, layanan porter online memiliki tarif flat dengan nominal Rp 38.000, dalam bentuk Porter Instan yang tersedia di 14 titik stasiun di 10 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Cirebon, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Madiun, Surabaya, dan Malang.

    Porter Instan ini akan berlaku selama uji coba periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025, yang ditetapkan berlangsung sampai 5 Januari 2025.

    Adapun tarif yang tertera telah mencakup seluruh layanan porter yang akan membawa barang bawaan dari dan menuju kereta.

    Sehingga penumpang dapat merencanakan perjalanan mereka dengan lebih mudah dan efisien.

    (Tribunnews.com/Latifah)