Jakarta, CNN Indonesia —
Daihatsu mengklaim berhasil menggelontorkan sebanyak 155.062 unit di Indonesia mulai Januari-November 2024.
Selama 11 bulan tahun ini perusahaan telah berkontribusi sebesar 19,2 persen terhadap pasar otomotif nasional yang mencapai sekitar 806 ribu unit.
Mobil harga terjangkau dan ramah lingkungan atau LCGC Daihatsu Sigra berkontribusi sebesar 33 persen atau lebih dari 50 ribu unit.
Selanjutnya, disusul dengan mobil komersil Daihatsu Gran Max Pick Up sebesar 25 persen atau dengan volume lebih dari 38 ribu unit, serta Terios sebesar 12 persen atau sebanyak lebih dari 18 ribu unit.
Dalam hal model favorit di segmennya, terdapat 3 model Daihatsu yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia, seperti Sigra yang mendominasi segmen LCGC MPV sebesar 59 persen, disusul Gran Max Pick Up menjadi pilihan utama di segmen Pick Up Low sebesar 57 persen, serta Gran Max Mini Bus dengan pangsa pasar 90 persen di segmen Semi Commercial dengan total 13.332 unit.
Menurut Daihatsu pencapaian ini ditopang dengan sejumlah program pembelian mobil Daihatsu melalui kredit yang fleksibel dari perusahaan leasing, kemudahan layanan purnajual dan perawatan kendaraan, serta program Trade In.
Astra Daihatsu juga hadirkan program promo penjualan akhir tahun, yakni DAIFEST 2024 yang berlangsung hingga 31 Desember 2024.
“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan kepada Daihatsu. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan penjualan dan purnajual terbaik, salah satunya lewat program DAIFEST 2024 dengan penawaran spesial untuk membantu pelanggan merealisasikan pembelian mobil di momen akhir tahun ini,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.
(tim/mik)
[Gambas:Video CNN]