Hewan: Ayam

  • Gokil! Beli LED TV 65″ UHD Smart Bisa Hemat Rp 3,9 Juta di Transmart

    Gokil! Beli LED TV 65″ UHD Smart Bisa Hemat Rp 3,9 Juta di Transmart

    Jakarta, CNBC Indonesia – Televisi kini menawarkan berbagai inovasi canggih dan menampilkan gambar tajam dan warna yang akurat. Namun, televisi dengan fitur-fitur terbaru biasanya dibanderol dengan tinggi.

    Meski begitu Anda jangan khawatir, karena ada gebyar promo diskon besar-besaran hingga 50% + 20% yang hadir kembali di Transmart. Apalagi kalau bukan program Transmart Full Day Sale pada Minggu, 22 Desember 2024.

    Diskon besar-besaran itu berlaku bagi pelanggan yang menggunakan kartu kredit Bank Mega, kartu kredit Bank Mega Syariah, dan aplikasi Allo Bank, mulai dari toko buka hingga tutup pukul 22.00.

    Produk yang digeber diskon saat Transmart Full Day Sale di antaranya barang-barang elektronik misalnya TV LED. Untuk pembelian LED TV 50″ UHD SMART berbagai merek seperti LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, bisa didapatkan harga sale mulai dari Rp 3,999,200 dari harga normal Rp 6,049,000.

    Sementara untuk LED TV 65″ UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, bisa didapatkan dengan harga sale mulai dari RP 7,239,200 dari harga normal Rp 11,209,000.

    Tak hanya itu, diskon tersebut berlaku untuk berbagai produk, mulai dari kebutuhan sehari-hari, sepeda listrik, hingga perlengkapan isi rumah.

    Dalam program Transmart Full Day Sale pengunjung bisa menikmati diskon 20% bagi pelanggan yang menggunakan kartu kredit Bank Mega, kartu kredit Bank Mega Syariah, dan aplikasi Allo Bank-Allo Prime termasuk Allo Paylater. Bahkan untuk produk unggulan diskon bisa sampai 50% + 20% tergantung jenis produknya.

    Berikut Syarat dan Ketentuan Transmart Full Day Sale

    -Diskon tambahan 20% hanya untuk menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah

    -Diskon tambahan 20% dengan minimal transaksi 300k dan hanya berlaku Minggu, 22 Desember 2024, mulai buka toko – 22.00 (Waktu Setempat) di seluruh toko Transmart

    -Khusus untuk elektronik maksimal pembelian 2 Pcs per kategori (TV, AC, Kulkas, Mesin Cuci, Audio (ripe PAS Pro)) small Appliance tanpa pembatasan

    -Khusus untuk pembelian Ayam Maksimal 2 Ekor dan Daging 2 kg

    -Khusus untuk Sepeda Listrik Maksimal pembelian 2 unit

    -Khusus untuk Kosmetik dan Fragrance berlaku diskon 10% regular & Tidak berlaku diskon di Body Shop dan Sport Station

    -Diskon tidak berlaku untuk Minyak Goreng, Susu Bayi & Anak, Mie Instan, Beras, Terigu, Telur, Rokok, Item Kebutuhan Rumah Tangga di Katalog & Instore Promo, Minuman Beralkohol, Parcel/Hampers, Gadget & Laptop, Motor Listrik dan produk lainnya yang bertanda “Tidak Berlaku Diskon

    -Diskon tidak berlaku untuk kartu Mega Corporate, Mega Wholesale Card, Mega Groserindo, TVS, dan Trans Hello

    -Tidak dapat refund dan tidak berlaku pembelian partai besar (Pedagang)

    -Cicilan bunga 0% dan cicilan bunga ringan tidak berlaku untuk Sepeda Listrik dan Motor Listrik

    Jadi, tunggu apa lagi? segera serbu Transmart Full Day Sale di seluruh gerai Transmart se-Indonesia pada Minggu, 22 Desember 2024. Jangan sampai ketinggalan!

    (dpu/dpu)

  • Milenial Didorong Ikut Terlibat dalam Program Makan Bergizi Gratis – Halaman all

    Milenial Didorong Ikut Terlibat dalam Program Makan Bergizi Gratis – Halaman all

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggagas inisiatif strategis untuk memberdayakan generasi milenial dan koperasi wanita dalam mendukung program Makan Bergizi Gratis (MBG) yang masuk dalam Asta Cita Pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

    Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid menjelaskan, beberapa poin Asta Cita antara lain memperkokoh ideologi, memantapkan pertahanan, meningkatkan lapangan kerja, memperkuat sumber daya manusia (SDM), melanjutkan hilirisasi, membangun dari desa, memperkuat reformasi, serta memperkuat lingkungan, sejalan dengan cita-cita koperasi.

    “Asta Cita sejalan dengan cita-cita koperasi. Semuanya bermuara pada ekonomi kerakyatan untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi bersama koperasi,” kata Nurdin di sela-sela Pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Dekopin yang mengusung tema “Rebranding Koperasi Mewujudkan Asta Cita Menuju Indonesia Emas 2045” di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, tengah pekan lalu. 

    Menurut Nurdin, melalui program bertajuk Koperasi Maju, Muda, Berkarya diharapkan mampu memberikan dampak nyata terhadap pengembangan ekonomi kerakyatan, terutama melalui distribusi bahan pokok, pupuk, serta hilirisasi produk.

    “Khususnya kita juga akan menyentuh kaum milenial. Maka Dekopin sekarang telah menggagas bersama Kadin, yaitu pembentukan Koperasi Maju, Muda, Berkarya. Sentuhan para pemuda-pemuda desa, kaum milenial,” jelas Nurdin, yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Koordinator Kadin Indonesia Bidang Koperasi dan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

    Nurdin menambahkan, program Koperasi Maju, Muda, Berkarya itu tidak hanya bertujuan meningkatkan aktivitas ekonomi, tetapi juga dirancang agar menarik minat anak muda terhadap koperasi. “InsyaAllah ini akan sampai di desa ada koperasi yang diminati, dan digerakkan, ditekuni oleh generasi milenial,” ujarnya.

    Saat ini, berbagai koperasi di bawah naungan Dekopin telah terlibat dalam persiapan program Makan Bergizi Gratis. Nurdin memberi contoh Induk Koperasi Pesantren (Inkopontren) dan Induk Koperasi Wanita Indonesia telah berkontribusi dengan menyediakan sejumlah titik dapur.

    Dekopin, lanjut Nurdin, juga akan menggerakkan para peternak ayam petelur dan pedaging untuk menjadi sumber utama penyokong program MBG. Ia berharap agar masyarakat lebih banyak menjadi anggota koperasi ketimbang mengembangkan jumlah koperasi yang telah ada.

    Saat ini, jumlah anggota koperasi mencapai sekitar 27 juta anggota di seluruh Indonesia. Jumlah ini diharapkan terus bertambah dan diarahkan menjadi anggota koperasi konsumen, simpan pinjam, maupun koperasi di sektor riil.

    Sementara itu, saat menghadiri Pembukaan Munas Dekopin, Wakil Ketua Umum Bidang Transformasi Teknologi dan Digital Kadin Indonesia Teguh Anantawikrama menyampaikan harapannya agar koperasi dapat lebih transparan.

    “Pengelolaannya harus dibuat menjadi lebih terbuka, dan akuntabilitasnya bisa terbuka. Apalagi era ini, era digital, saya rasa tidak sulit untuk mencari tools yang bisa memudahkan koperasi,” kata Teguh.

    Teguh menambahkan, ke depannya Kadin akan mendorong beberapa inisiatif agar koperasi bisa maju bersama UMKM. “Karena untuk mengejar pertumbuhan ekonomi 8 persen itu, kita harus bekerja sama semua pihak, semua sektor, karena tanpa itu kita akan sulit mencapai target,” ujarnya.

    Menurut Teguh, pelaku UMKM dan koperasi adalah pelaku usaha yang paling besar di mana 90 persen pelaku usaha itu adalah UMKM. “Sudah mulai muncul ide-ide, gagasan-gagasan untuk membangun supply chain (rantai pasok) bersama antar-UMKM,” ungkap Teguh.

    Untuk itu, Teguh berharap ke depannya ada pembenahan yang baik terkait data para pelaku UMKM dan para anggota Koperasi.

    “Ternyata data UMKM kita masih perlu diperbaiki. Harus ada satu data, kita sebaiknya menghimpun data dengan sebaik-baiknya. Data ini penting untuk pembentukan ekosistem, supply chain dan pengembangan UMKM dan Koperasi di Indonesia untuk lebih maju lagi,” pungkas Teguh.

  • Borong Bun, Anggur Diskon 20% di Transmart Full Day Sale Besok

    Borong Bun, Anggur Diskon 20% di Transmart Full Day Sale Besok

    Jakarta, CNN Indonesia

    Para penggemar buah-buahan, khususnya anggur, merapat! Transmart kembali menghadirkan promo menarik dalam periode Transmart Full Day Sale yang akan berlangsung besok, Minggu (22/12).

    Selama Transmart Full Day Sale berlangsung, buah anggur muscat diskon hingga 20 persen dan harganya cukup terjangkau.

    Misalnya di Transmart seluruh Jabodetabek ini, harga normal anggur muscat mulai Rp7.990 per 100 gr sedangkan harga diskonnya jadi Rp6.392 per 100 gr.

    Tak hanya anggur, aneka produk segar lainnya juga didiskon sama yaitu 20 persen, seperti ayam broiler hingga aneka bakso seafood.

    Ayam broiler harga normal Rp35.500 per ekor, harga diskon Rp28.400 per ekor. Harga Jabodetabek. Aneka bakso seafood harga normal Rp8.290 per 100 gr, harga diskon Rp6.632 per 100 gr. Harga Jabodetabek.

    Semua produk segar yang didiskon ini dapat dibeli di berbagai gerai Transmart se-Indonesia dan harga diskonnya akan menyesuaikan masing-masing kota, serta tidak berlaku untuk pembelian partai besar.

    Cukup melakukan transaksi belanja minimal Rp300 ribu dan pembayaran menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah, pelanggan dapat diskon 20 persen.

    Bagi pelanggan yang belum punya aplikasi Allo Bank jangan khawatir, cukup mengunduh aplikasinya di Google Play Store atau App Store, kemudian upgrade akunmu ke Allo Prime.

    Jika belum memiliki kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah, dapat langsung mengajukannya pembukaan kartu instan di booth yang tersedia di semua gerai Transmart.

    (avd/juh)

    [Gambas:Video CNN]

  • Shio dan Zodiak Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Dasarnya

    Shio dan Zodiak Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Dasarnya

    Jakarta: Dalam khazanah astrologi, terdapat dua sistem utama yang digunakan untuk meramal nasib seseorang, yaitu shio dan zodiak. Meski tampak serupa, kedua sistem ini memiliki perbedaan mendasar.
     
    Perbedaan mendasar shio dan zodiak terletak pada perhitungan, periode ramalan, jumlah simbol, dan lain sebagainya. Untuk lebih lengkapnya, berikut penjelasan terkait perbedaan shio dan zodiak yang perlu Sobat Medcom ketahui:
     
    Simbol
    Sistem shio berasal dari kepercayaan Tiongkok kuno dan terdiri dari 12 simbol hewan yang berputar dalam siklus 12 tahun, yakni Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi.
     
    Sebaliknya, zodiak berasal dari budaya Barat kuno dan terdiri dari simbol-simbol rasi bintang yang berputar dalam siklus tahunan. Simbol dalam zodiak ialah Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Capricorn, Sagitarius, Aquarius, dan Pisces.

     

     

    Dasar Perhitungan
    Shio didasarkan pada tahun kelahiran, sedangkan zodiak didasarkan pada bulan dan tanggal kelahiran. Misalnya, orang kelahiran 1926, 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010, dan 2022 memiliki shio Macan. Sedangkan orang yang lahir pada tanggal 21 Juni sampai 21 Juli tahun berapapun memiliki zodiak Cancer.
     
    Periode Ramalan
    Shio menentukan ramalan untuk setiap tahun dalam siklus 12 tahun. Setiap tahun dalam siklus shio diwakili oleh satu hewan simbolis, dan orang-orang yang lahir pada tahun tersebut dipercaya memiliki karakteristik dan nasib yang dipengaruhi oleh hewan tersebut.
     
    Sementara itu, zodiak menentukan ramalan untuk jangka waktu yang lebih pendek, yaitu bulanan. Setiap bulan dalam setahun dikaitkan dengan satu simbol rasi bintang, dan orang-orang yang lahir pada bulan tersebut dipercaya memiliki karakteristik dan nasib yang dipengaruhi oleh rasi bintang tersebut.
     

     

    Makna Simbol
    Kedua sistem astrologi ini memiliki simbol dan makna yang unik. Dalam shio, 12 hewan simbolis memiliki arti yang berbeda-beda, seperti Tikus yang melambangkan kecerdikan, Kerbau yang melambangkan ketekunan, dan Naga yang melambangkan kekuatan dan keberuntungan.
     
    Di sisi lain, dalam zodiak, 12 simbol rasi bintang juga memiliki makna yang beragam, seperti Aries yang melambangkan keberanian, Taurus yang melambangkan stabilitas, dan Cancer yang melambangkan keibuan.
     
    Shio dan zodiak merupakan dua sistem astrologi yang berbeda yang memberikan wawasan tentang karakteristik dan nasib seseorang berdasarkan waktu kelahirannya. Meskipun terdapat perbedaan, kedua sistem ini tetap memiliki nilai budaya yang kuat dan terus digunakan dalam berbagai konteks.
     

    Jakarta: Dalam khazanah astrologi, terdapat dua sistem utama yang digunakan untuk meramal nasib seseorang, yaitu shio dan zodiak. Meski tampak serupa, kedua sistem ini memiliki perbedaan mendasar.
     
    Perbedaan mendasar shio dan zodiak terletak pada perhitungan, periode ramalan, jumlah simbol, dan lain sebagainya. Untuk lebih lengkapnya, berikut penjelasan terkait perbedaan shio dan zodiak yang perlu Sobat Medcom ketahui:
     
    Simbol
    Sistem shio berasal dari kepercayaan Tiongkok kuno dan terdiri dari 12 simbol hewan yang berputar dalam siklus 12 tahun, yakni Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi.
     
    Sebaliknya, zodiak berasal dari budaya Barat kuno dan terdiri dari simbol-simbol rasi bintang yang berputar dalam siklus tahunan. Simbol dalam zodiak ialah Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Capricorn, Sagitarius, Aquarius, dan Pisces.
     
     

     

    Dasar Perhitungan
    Shio didasarkan pada tahun kelahiran, sedangkan zodiak didasarkan pada bulan dan tanggal kelahiran. Misalnya, orang kelahiran 1926, 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010, dan 2022 memiliki shio Macan. Sedangkan orang yang lahir pada tanggal 21 Juni sampai 21 Juli tahun berapapun memiliki zodiak Cancer.
     
    Periode Ramalan
    Shio menentukan ramalan untuk setiap tahun dalam siklus 12 tahun. Setiap tahun dalam siklus shio diwakili oleh satu hewan simbolis, dan orang-orang yang lahir pada tahun tersebut dipercaya memiliki karakteristik dan nasib yang dipengaruhi oleh hewan tersebut.
     
    Sementara itu, zodiak menentukan ramalan untuk jangka waktu yang lebih pendek, yaitu bulanan. Setiap bulan dalam setahun dikaitkan dengan satu simbol rasi bintang, dan orang-orang yang lahir pada bulan tersebut dipercaya memiliki karakteristik dan nasib yang dipengaruhi oleh rasi bintang tersebut.
     

     

    Makna Simbol
    Kedua sistem astrologi ini memiliki simbol dan makna yang unik. Dalam shio, 12 hewan simbolis memiliki arti yang berbeda-beda, seperti Tikus yang melambangkan kecerdikan, Kerbau yang melambangkan ketekunan, dan Naga yang melambangkan kekuatan dan keberuntungan.
     
    Di sisi lain, dalam zodiak, 12 simbol rasi bintang juga memiliki makna yang beragam, seperti Aries yang melambangkan keberanian, Taurus yang melambangkan stabilitas, dan Cancer yang melambangkan keibuan.
     
    Shio dan zodiak merupakan dua sistem astrologi yang berbeda yang memberikan wawasan tentang karakteristik dan nasib seseorang berdasarkan waktu kelahirannya. Meskipun terdapat perbedaan, kedua sistem ini tetap memiliki nilai budaya yang kuat dan terus digunakan dalam berbagai konteks.
     
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (WAN)

  • Harga pangan Sabtu mayoritas turun, daging sapi jadi Rp131.990 per kg

    Harga pangan Sabtu mayoritas turun, daging sapi jadi Rp131.990 per kg

    Arsip foto – Daging sapi yang dijual pedagang di Pasar Jaya Kebayoran Lama, Jakarta, Jumat (6/12/2024). ANTARA/Harianto.

    Harga pangan Sabtu mayoritas turun, daging sapi jadi Rp131.990 per kg
    Dalam Negeri   
    Editor: Novelia Tri Ananda   
    Sabtu, 21 Desember 2024 – 08:05 WIB

    Elshinta.com – Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat harga sejumlah komoditas pangan secara umum turun mulai beras, cabai, minyak, hingga daging sapi di harga Rp131.990 per kilogram (kg), per Sabtu (21/12). Berdasarkan data dari Panel Harga Bapanas pukul 07.46 WIB, secara umum harga pangan di tingkat pedagang eceran secara nasional, beras premium turun 0,13 persen atau Rp20 menjadi Rp15.380 per kg.

    Begitu pun beras medium turun 0,45 persen atau Rp60 menjadi Rp13.400 per kg; namun beras stabilitas pasokan dan harga pangan (SPHP) Bulog naik tipis 0,08 persen atau Rp10 menjadi Rp12.520 per kg. Komoditas bawang merah juga terpantau turun 1,33 persen atau Rp549 menjadi Rp39.950 per kg; namun bawang putih bonggol stabil naik tipis 0,56 persen atau Rp240 menjadi Rp42.720 per kg.

    Berikutnya, harga komoditas cabai merah keriting turun 3,84 persen atau Rp1.440 menjadi Rp36.890 per kg; lalu cabai rawit merah juga turun 5,73 persen atau Rp2.550 menjadi Rp41.970 per kg. Selanjutnya harga daging sapi murni turun 2,38 persen atau Rp3.220 menjadi Rp131.990 per kg; begitu pun daging ayam ras juga turun 0,92 persen atau Rp340 menjadi Rp36.740 per kg; lalu telur ayam ras juga turun 1,44 persen atau Rp449 menjadi Rp30.030 per kg.

    Meski begitu, kedelai biji kering (impor) terpantau naik 0,87 atau Rp90 menjadi Rp10.450 per kg; berbeda dengan gula konsumsi turun 1,17 persen atau Rp20 menjadi Rp17.760 per kg. Selanjutnya minyak goreng kemasan sederhana turun 1,71 persen atau Rp329 menjadi Rp18.429 per kg; lalu minyak goreng curah juga turun 2,56 persen atau Rp450 menjadi Rp17.110 per kg.

    Kemudian komoditas tepung terigu curah turun 0,99 persen atau Rp100 menjadi Rp10.010 per kg; begitu pula terigu non curah turun 2,60 persen atau Rp340 menjadi Rp12.740 per kg. Kemudian harga jagung di tingkat peternak juga turun 2,13 persen atau Rp139 menjadi Rp5.980 per kg; begitu pun harga garam halus beryodium turun 0,61 persen atau Rp70 menjadi Rp11.420 per kg.

    Berikutnya, harga ikan kembung terpantau turun 0,34 persen atau Rp130 menjadi Rp37.730 per kg; lalu ikan tongkol juga turun 1,13 persen atau Rp360 menjadi Rp31.480 per kg; begitu pun ikan bandeng juga turun 4,58 persen atau Rp1.540 menjadi Rp32.050 per kg.

    Sumber : Antara

  • Bumbu Dasar Khas Bali Base Genep, Rahasia Kelezatan Masakan Pulau Dewata

    Bumbu Dasar Khas Bali Base Genep, Rahasia Kelezatan Masakan Pulau Dewata

    Liputan6.com, Bali – Kuliner Bali memiliki kelezatan istimewa yang tak ditemukan di daerah lain. Salah satu rahasia kelezatan masakan Pulau Dewata adalah penggunaan base genep.

    Base genep merupakan bumbu dasar khas Bali yang kaya rasa. Bumbu dasar ini melengkapi daya tarik pariwisata Pulau Dewata di sektor kuliner.

    Pulau Bali tak hanya populer dengan destinasi wisata dan budayanya. Pulau Dewata ini juga memiliki ragam sajian khas yang menggoyang lidah, seperti sate lilit dan ayam betutu.

    Ternyata, hidangan tersebut menggunakan bumbu dasar sama yang disebut base genep. Mengutip dari berbagai sumber, base genep merupakan salah satu peninggalan dan warisan leluhur sejak ribuan tahun lalu.

    Catatan mengenai base genep ditemukan dalam kitab lontar. Dalam bahasa Bali, base berarti bumbu, sedangkan genep berarti lengkap.

    Sesuai namanya, base genep merupakan bumbu dasar yang dibuat dari aneka rempah yang cukup lengkap. Base genep yang biasa digunakan sebagai bumbu dasar dalam pengolahan makanan khas Bali ini terdiri dari 15 jenis bumbu dan rempah-rempah.


    Adapun empat unsur utama base genep adalah cekuh (kencur), jahe, isen (lengkuas), dan kunir (kunyit). Keempat unsur utama tersebut harus dilengkapi dengan dua unsur lain, yaitu tiga unsur tambahan yang terdiri dari dua unsur laut dan satu unsur pengunci.

    Unsur utama dalam base genep juga memiliki filosofi tersendiri. Isen dalam budaya Bali menjadi perwakilan arah selatan yang merupakan simbol keberadaan Dewa Brahma, sedangkan kunyit yang berwarna kuning berada di arah barat dan merupakan wakil dari Dewa Mahadewa.

    Sementara itu, jahe di utara dengan warna hitam merupakan simbol Dewa Wisnu. Sedangkan cengkuh yang berwarna putih adalah representasi Dewa Iswara.

    Menariknya lagi, masyarakat Bali umumnya membuat bumbu base genep tanpa menggunakan penghitungan timbangan. Sebagai gantinya, para tetua dari Bali membuat base genep dengan menggunakan jari, yakni jari tengah untuk lengkuas, jari telunjuk untuk kunyit, jari manis untuk jahe, dan jari kelingking untuk kencur.

    Sementara itu, untuk penghitungan bumbu lainnya menggunakan hitungan setengah. Setengahnya kemudian merupakan jumlah bawang merah dan setengah jumlah bawang merah merupakan jumlah untuk bawang putih.

    Setengah dari bawang putih ditujukan untuk jumlah cabai. Setengah dari cabai merupakan jumlah kebutuhan rempah-rempah.

    Adapun unsur laut dalam base genep adalah garam dan terasi. Dengan demikian, terdapat 10 unsur yang mewakili simbol gunung dan laut pada bumbu genep Bali.

    Dalam catatatn lontar masa lampau, base genep dikenal sebagai usabe. Bumbu dasar ini digunakan untuk memasak bebek betutu dan sate lilit. Tak hanya sebagai penguat rasa dan rahasia kelezatan masakan, base genep juga berfungsi sebagai penghilang bau pada daging.

     

    Penulis: Resla

  • Perluas Jangkauan Bisnis, Texas Chicken Kini Hadir di Summarecon Bandung

    Perluas Jangkauan Bisnis, Texas Chicken Kini Hadir di Summarecon Bandung

    JABAR EKSPRES – Texas Chicken yang berada di bawah pengelolaan PT. Quick Serve Indonesia (PT. QSI) kembali memperluas jangkauan bisnisnya dengan membuka gerai kedua di Kota Bandung dan ke-18 di Indonesia, yang berlokasi di Summarecon Bandung, Gedebage pada Kamis, 19 Desember 2024.

    Managing Director PT. Quick Serve Indonesia, Julius Evan Khristianto mengatakan, Pembukaan gerai kedua ini diharapkan mampu memenuhi tingginya permintaan masyarakat Bandung akan kehadiran restoran cepat saji yang menyajikan ayam goreng dengan potongan besar dan rasa otentik khas Texas Chicken.

    “Kami senang bisa memenuhi antusias masyarakat di Kota Bandung. Walaupun kami sudah memiliki gerai di kota ini, masih banyak permintaan masyarakat untuk gerai yang lebih dekat dengan rumah, kantor, atau tempat aktivitas mereka,” kata Julius Evan saat ditemui usai pembukaan gerai Texas Chicken Summarecon Bandung, Kamis (19/12/2024).

    Baca juga :  Perluas Jangkauan Konsumen di Bandung, Electronic City Kembali Menyapa Warga Melalui Pembukaan Toko di Summarecon Mall

    Julius Evan menjelaskan, komitmen perusahaan dalam menyediakan produk berkualitas, pengalaman bersantap yang nyaman, dan pelayanan yang ramah. Texas Chicken juga dikenal dengan ayam goreng segar yang tidak melalui proses pembekuan, menghasilkan tekstur daging yang juicy dan kulit yang krispi.

    Restoran ini menawarkan berbagai menu lain seperti Tender, Burger, Wrap, Coleslaw, Mashed Potato, serta Honey Butter Biscuit yang menjadi favorit banyak pelanggan.

    “Menu-menu kami dapat dinikmati oleh segala usia, sehingga cocok untuk bersantap bersama keluarga, teman, maupun kerabat,” imbuhnya.

    Pembukaan gerai baru ini juga menjadi bagian dari strategi kampanye Texas Chicken untuk meningkatkan kesadaran merek (brand awareness) di Indonesia. Dimana kampanye ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang sejarah Texas Chicken di tanah air, sekaligus memperkenalkan promo menarik yang ditawarkan.

    Merayakan moment pembukaan gerai barunya, Texas Chicken Summarecon Bandung menghadirkan beberapa pilihan menu andalan, di antaranya:

    •Combo 2: 2 potong ayam, 1 nasi, dan 1 minuman reguler.
    •Combo Variasi: 2 potong ayam, 1 kentang goreng kecil, 1 biskuit, dan 1 minuman reguler.
    •Mexicana Burger Combo: 1 Mexicana Burger, 1 kentang goreng kecil, dan 1 minuman reguler.

  • 4 Varian Indomie Ditarik dari Pasar Australia, Ini Penyebabnya

    4 Varian Indomie Ditarik dari Pasar Australia, Ini Penyebabnya

    Jakarta: Badan Pangan Australia, Food Standards Australia, baru-baru ini mengumumkan penarikan empat varian produk Indomie dari peredaran di pasar Australia. Keputusan ini diambil setelah dilakukan pemeriksaan terhadap produk-produk tersebut dan ditemukan adanya pelanggaran terhadap regulasi pelabelan makanan yang berlaku di negara tersebut. 

    Pelanggaran ini berkaitan dengan kegagalan mencantumkan informasi alergen tertentu pada kemasan produk, yang dapat berpotensi membahayakan konsumen, terutama mereka yang memiliki alergi atau intoleransi terhadap bahan-bahan tertentu.

    Penarikan ini merupakan tindakan pencegahan yang dirancang untuk melindungi kesehatan dan keselamatan masyarakat, terutama kelompok rentan seperti individu dengan alergi parah.

    Informasi alergen pada label makanan sangat penting karena memungkinkan konsumen untuk membuat keputusan yang aman dan tepat mengenai apa yang mereka konsumsi. Tanpa informasi yang akurat dan lengkap, risiko terjadinya reaksi alergi yang serius bahkan dapat mengancam nyawa.

    Dengan memastikan bahwa semua label produk memuat informasi yang jelas dan benar, pihak berwenang berusaha menciptakan lingkungan konsumsi yang aman dan transparan bagi masyarakat Australia. Berikut adalah varian Indomie yang ditarik dari pasar Australia.

    Daftar Varian yang Ditarik dan Masalah Alergen

    1. Indomie Mi Goreng Rasa Rendang

    Alergen Tidak Dicantumkan: Susu

    Tanggal Kedaluwarsa: Sebelum 3 Mei 2025

    2. Indomie Rasa Ayam Bawang

    Alergen Tidak Dicantumkan: Telur

    Tanggal Kedaluwarsa: Sebelum 1 April 2025

    3. Indomie Rasa Soto Mie

    Alergen Tidak Dicantumkan: Susu

    Tanggal Kedaluwarsa: Sebelum 10 April 2025

    4. Indomie Mi Goreng Aceh

    Alergen Tidak Dicantumkan: Udang, Ikan, Susu

    Tanggal Kedaluwarsa: Tidak disebutkan secara spesifik, tetapi termasuk dalam penarikan.

    Alasan Penarikan

    Produk-produk yang ditarik diketahui masuk ke Australia melalui importir tidak resmi. Hal ini menyebabkan label pada kemasan tidak memenuhi persyaratan ketat yang ditetapkan oleh Food Standards Australia, termasuk keharusan mencantumkan informasi alergen.

    Sementara itu, Indofood, produsen resmi Indomie, menegaskan bahwa seluruh produk mereka yang didistribusikan secara resmi telah mendapatkan izin edar dan memenuhi standar pelabelan di Indonesia.

    Imbauan kepada Konsumen

    Badan Pangan Australia mengimbau konsumen yang memiliki alergi terhadap susu, telur, atau bahan lain yang relevan untuk tidak mengonsumsi produk-produk ini. Konsumen juga diminta untuk mengembalikan produk yang terdampak ke tempat pembelian untuk mendapatkan pengembalian dana penuh.

    Penarikan ini menjadi pengingat penting bagi importir dan distributor untuk memastikan kepatuhan terhadap regulasi pelabelan makanan, demi melindungi kesehatan masyarakat. (Angel Rinella)

    Jakarta: Badan Pangan Australia, Food Standards Australia, baru-baru ini mengumumkan penarikan empat varian produk Indomie dari peredaran di pasar Australia. Keputusan ini diambil setelah dilakukan pemeriksaan terhadap produk-produk tersebut dan ditemukan adanya pelanggaran terhadap regulasi pelabelan makanan yang berlaku di negara tersebut. 

    Pelanggaran ini berkaitan dengan kegagalan mencantumkan informasi alergen tertentu pada kemasan produk, yang dapat berpotensi membahayakan konsumen, terutama mereka yang memiliki alergi atau intoleransi terhadap bahan-bahan tertentu.

    Penarikan ini merupakan tindakan pencegahan yang dirancang untuk melindungi kesehatan dan keselamatan masyarakat, terutama kelompok rentan seperti individu dengan alergi parah.
     
    Informasi alergen pada label makanan sangat penting karena memungkinkan konsumen untuk membuat keputusan yang aman dan tepat mengenai apa yang mereka konsumsi. Tanpa informasi yang akurat dan lengkap, risiko terjadinya reaksi alergi yang serius bahkan dapat mengancam nyawa.

    Dengan memastikan bahwa semua label produk memuat informasi yang jelas dan benar, pihak berwenang berusaha menciptakan lingkungan konsumsi yang aman dan transparan bagi masyarakat Australia. Berikut adalah varian Indomie yang ditarik dari pasar Australia.

    Daftar Varian yang Ditarik dan Masalah Alergen

    1. Indomie Mi Goreng Rasa Rendang

    Alergen Tidak Dicantumkan: Susu

    Tanggal Kedaluwarsa: Sebelum 3 Mei 2025

    2. Indomie Rasa Ayam Bawang

    Alergen Tidak Dicantumkan: Telur

    Tanggal Kedaluwarsa: Sebelum 1 April 2025

    3. Indomie Rasa Soto Mie

    Alergen Tidak Dicantumkan: Susu

    Tanggal Kedaluwarsa: Sebelum 10 April 2025

    4. Indomie Mi Goreng Aceh

    Alergen Tidak Dicantumkan: Udang, Ikan, Susu

    Tanggal Kedaluwarsa: Tidak disebutkan secara spesifik, tetapi termasuk dalam penarikan.

    Alasan Penarikan

    Produk-produk yang ditarik diketahui masuk ke Australia melalui importir tidak resmi. Hal ini menyebabkan label pada kemasan tidak memenuhi persyaratan ketat yang ditetapkan oleh Food Standards Australia, termasuk keharusan mencantumkan informasi alergen.

    Sementara itu, Indofood, produsen resmi Indomie, menegaskan bahwa seluruh produk mereka yang didistribusikan secara resmi telah mendapatkan izin edar dan memenuhi standar pelabelan di Indonesia.

    Imbauan kepada Konsumen

    Badan Pangan Australia mengimbau konsumen yang memiliki alergi terhadap susu, telur, atau bahan lain yang relevan untuk tidak mengonsumsi produk-produk ini. Konsumen juga diminta untuk mengembalikan produk yang terdampak ke tempat pembelian untuk mendapatkan pengembalian dana penuh.

    Penarikan ini menjadi pengingat penting bagi importir dan distributor untuk memastikan kepatuhan terhadap regulasi pelabelan makanan, demi melindungi kesehatan masyarakat. (Angel Rinella)

     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (WAN)

  • Respons Indofood soal 4 Varian Indomie yang Ditarik dari Pasar Australia

    Respons Indofood soal 4 Varian Indomie yang Ditarik dari Pasar Australia

    Jakarta: Badan Pangan Australia, Food Standards Australia, baru-baru ini mengumumkan penarikan empat varian produk Indomie dari pasar di negara tersebut. Langkah ini diambil setelah mereka menemukan bahwa empat varian produk Indomie diketahui melanggar aturan pelabelan makanan yang berlaku.

    Pelanggaran tersebut terkait dengan tidak tercantumnya informasi mengenai alergen tertentu pada kemasan, yang berisiko membahayakan konsumen, terutama mereka yang memiliki alergi atau intoleransi terhadap bahan tertentu.

    Empat varian Indomie itu adalah Indomie Goreng Rasa Rendang, Indomie Rasa Ayam Bawang, Indomie Rasa Soto Mie, dan Indomie Mi Goreng Aceh.

    Menanggapi hal tersebut, PT Indofood CBP Sukses Makmur (ICPB) selaku produsen resmi Indomie mengatakan, beberapa varian produk mi instan Indomie yang ditarik dari pasar oleh Otoritas Pangan Australia atau Food Standards Australia, bukanlah produk yang diekspor secara resmi ke Australia.
    Hal ini menyebabkan label pada kemasan tidak memenuhi persyaratan ketat yang ditetapkan oleh Food Standards Australia, termasuk keharusan mencantumkan informasi alergen.
     

    Corporate secretary Gideon A Putra mengatakan, produk Indomie yang ditarik merupakan hasil paralel import yang dilakukan oleh importir non-resmi dan bukan distributor resmi Indofood di Australia.

    “Hal ini terlihat dari informasi pada kemasan produk yang menggunakan Bahasa Indonesia, bukan Bahasa Inggris,” kata Gideon.

    Ia menambahkan bahwa produk mi instan yang resmi diekspor oleh Indofood ke Australia selalu mencantumkan label “Export Product” pada kemasannya.

    Selain itu, semua informasi pada produk resmi menggunakan Bahasa Inggris yang tercetak langsung pada label kemasan, termasuk informasi kandungan alergen sesuai dengan ketentuan otoritas Australia.

    Jakarta: Badan Pangan Australia, Food Standards Australia, baru-baru ini mengumumkan penarikan empat varian produk Indomie dari pasar di negara tersebut. Langkah ini diambil setelah mereka menemukan bahwa empat varian produk Indomie diketahui melanggar aturan pelabelan makanan yang berlaku.

    Pelanggaran tersebut terkait dengan tidak tercantumnya informasi mengenai alergen tertentu pada kemasan, yang berisiko membahayakan konsumen, terutama mereka yang memiliki alergi atau intoleransi terhadap bahan tertentu.
     
    Empat varian Indomie itu adalah Indomie Goreng Rasa Rendang, Indomie Rasa Ayam Bawang, Indomie Rasa Soto Mie, dan Indomie Mi Goreng Aceh.
     
    Menanggapi hal tersebut, PT Indofood CBP Sukses Makmur (ICPB) selaku produsen resmi Indomie mengatakan, beberapa varian produk mi instan Indomie yang ditarik dari pasar oleh Otoritas Pangan Australia atau Food Standards Australia, bukanlah produk yang diekspor secara resmi ke Australia.

    Hal ini menyebabkan label pada kemasan tidak memenuhi persyaratan ketat yang ditetapkan oleh Food Standards Australia, termasuk keharusan mencantumkan informasi alergen.
     

    Corporate secretary Gideon A Putra mengatakan, produk Indomie yang ditarik merupakan hasil paralel import yang dilakukan oleh importir non-resmi dan bukan distributor resmi Indofood di Australia.
    “Hal ini terlihat dari informasi pada kemasan produk yang menggunakan Bahasa Indonesia, bukan Bahasa Inggris,” kata Gideon.
     
    Ia menambahkan bahwa produk mi instan yang resmi diekspor oleh Indofood ke Australia selalu mencantumkan label “Export Product” pada kemasannya.
     
    Selain itu, semua informasi pada produk resmi menggunakan Bahasa Inggris yang tercetak langsung pada label kemasan, termasuk informasi kandungan alergen sesuai dengan ketentuan otoritas Australia.
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (WAN)

  • BEM SI Tuntut Prabowo Kaji Ulang dan Batalkan Rencana PPN 12 Persen 
                
                    
                        
                            Megapolitan
                        
                        20 Desember 2024

    BEM SI Tuntut Prabowo Kaji Ulang dan Batalkan Rencana PPN 12 Persen Megapolitan 20 Desember 2024

    BEM SI Tuntut Prabowo Kaji Ulang dan Batalkan Rencana PPN 12 Persen
    Tim Redaksi
    JAKARTA, KOMPAS.com
    – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menuntut Presiden Prabowo Subianto mengkaji ulang rencana kenaikan pajak pertambahan nilai (PPN) menjadi 12 persen yang akan berlaku mulai 1 Januari 2025.
    BEM SI menyinggung pidato Prabowo yang kerap kali bicara soal upaya mewujudkan kemakmuran rakyat.
    “Jelas kami meminta pemerintah untuk dikaji ulang hingga batal. Pidato Presiden Prabowo harus linear dengan kebijakannya dengan bicara kesejahteraan rakyat,” ucap Koordinator Pusat BEM SI Satria Naufal saat dikonfirmasi
    Kompas.com
    , Jumat (20/12/2024).
    Menurut BEM SI, wacana
    kenaikan PPN 12 persen
    tidak sesuai dengan kondisi ekonomi masyarakat saat ini yang belum merata.
    “Pertimbangannya sudah jelas, pada proses kebijakan PPN naik hingga 12 persen ini tidak diimbangi dengan pendapatan masyarakat yang meningkat, lapangan pekerjaan yang tambah luas,” ungkap Satria.
    Meski kenaikan PPN disebut hanya berlaku pada sektor barang mewah, BEM SI yakin, hal itu tetap akan mempengaruhi daya beli masyarakat yang berpotensi menurun.
    Saat ini, Satria belum dapat memastikan berapa banyak kampus yang menolak rencana kenaikan PPN 12 persen. Menurutnya, hal itu masih dikaji.
    “Kami sempat internalisasi perihal isu ini, namun kawan-kawan sedang mengkaji di setiap kampus. Kami sedang eksternalisasi untuk mencari mitra strategis dalam eskalasi isu ini,” ujar Satria.
    Sebelumnya diberitakan, pemerintah resmi menerapkan tarif PPN 12 persen mulai 1 Januari 2025 sesuai Undang-undang Nomor 7 Tahun 2024 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (UU HPP).
    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengonfirmasi kebijakan ini dalam Konferensi Pers Paket Stimulus Ekonomi untuk Kesejahteraan pada Senin (16/12/2024).
    Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan bahwa PPN 12 persen akan dikenakan pada barang dan jasa mewah atau premium.
    Contoh kelompok barang dan jasa yang sebelumnya dibebaskan PPN dan akan dikenakan tarif baru antara lain bahan makanan premium seperti beras premium, daging wagyu, ikan salmon premium, serta jasa pendidikan dan pelayanan kesehatan berstandar internasional.
    Namun, beberapa barang kebutuhan pokok, seperti beras, daging ayam ras, telur ayam, dan minyak goreng, akan tetap bebas PPN, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2020.
    Pemerintah juga mengalokasikan insentif PPN 2025 sebesar Rp 265,5 triliun, yang akan diberikan kepada sektor bahan makanan, otomotif, dan properti.
    Copyright 2008 – 2024 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.