Grup Musik: APRIL

  • Awas Kehabisan, Hingga H-1 Lebaran KAI Sudah Jual Lebih dari 3 Juta Tiket

    Awas Kehabisan, Hingga H-1 Lebaran KAI Sudah Jual Lebih dari 3 Juta Tiket

    Jakarta

    PT KAI (Persero) menyediakan total kapasitas hingga 4.591.510 tempat duduk selama periode Angkutan Lebaran 2025 pada 21 Maret-11 April. Total kapasitas ini terdiri dari 3.443.832 tempat duduk Kereta Api Jarak Jauh (KA JJ) dan 1.147.678 tempat duduk Kereta Api Lokal.

    Sejak dimulainya periode Angkutan Lebaran pada 21 Maret hingga 29 Maret 2025 pukul 24.00 WIB kemarin, KAI setidaknya telah melayani 1.659.954 penumpang di seluruh wilayah operasionalnya, baik di Pulau Jawa maupun Sumatera.

    Stasiun-stasiun utama dengan volume keberangkatan tertinggi meliputi Stasiun Pasarsenen, Gambir, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, Semarang Tawang Bank Jateng, Surabaya Pasar Turi, Semarang Poncol, Bekasi, Bandung, dan Purwokerto.

    “Hingga 30 Maret 2025 pukul 07.00 WIB, penjualan tiket menunjukkan tren positif dengan total 3.407.630 tiket telah terjual, atau sekitar 74,22% dari total kapasitas yang disediakan,” kata Vice President Public Relations KAI Anne Purba dalam keterangan resminya, Minggu (30/3/2025).

    “Dari jumlah tersebut, tiket KA Jarak Jauh yang telah terjual mencapai 3.041.548 dengan tingkat okupansi 88,32%, sedangkan tiket KA Lokal terjual sebanyak 366.082 tiket atau 31,90% dari kapasitas yang tersedia,” ungkapnya lagi.

    Anne menambahkan salah satu pertimbangan utama bagi pemudik adalah bagaimana mengurus hewan peliharaan saat bepergian jauh. Terlebih mengingat adanya kebijakan yang tidak mengizinkan pengguna layanan untuk membawa hewan peliharaan ke dalam kereta penumpang.

    Karena itu menurutnya selama periode mudik banyak masyarakat yang memilih menitipkan hewan peliharaan di pet hotel atau tempat penitipan hewan, yang biayanya bisa mencapai ratusan ribu rupiah per hari.

    Namun alih-alih menitipkan hewan peliharaan, tidak sedikit juga penumpang yang ingin membawa hewan peliharaannya ke kampung halaman. Untuk itu KAI juga sudah menyediakan layanan khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ini.

    “KAI Logistik melalui layanan Kalog Ekspress menyediakan layanan pengiriman hewan yang aman dan terpercaya, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir meninggalkan hewan kesayangannya saat mudik,” terangnya.

    Untuk menggunakan layanan ini pelanggan harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan termasuk penggunaan pet cargo yang sesuai dengan ukuran hewan, menyediakan makanan dan minuman yang cukup selama perjalanan, serta memastikan hewan dalam kondisi sehat.

    Selain itu pengamanan ekstra seperti penggunaan cable ties pada pet cargo juga disarankan demi keselamatan hewan selama proses pengiriman.

    Layanan pengiriman hewan peliharaan melalui Kalog Express tersedia dengan tarif yang kompetitif mulai dari Rp 100.000 untuk berat 10 kg pertama, dengan tarif tambahan per kilogram selanjutnya berdasarkan kota tujuan.

    “Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, selama periode mudik dan arus balik Lebaran 2025, KAI Logistik menghadirkan promo diskon hingga 40% untuk layanan pengiriman hewan,” ungkap Anne.

    Promo ini berlaku di 67 titik layanan yang tersebar di berbagai kota, dengan cakupan pengiriman lintas selatan seperti Bandung, Yogyakarta, Solo, Jombang, Kebumen, Klaten, Kroya, Kutoarjo, Madiun, hingga Surabaya.

    Dengan estimasi waktu pengiriman kurang dari 24 jam, layanan ini menjadi solusi ideal bagi pemudik yang ingin tetap dekat dengan hewan kesayangannya di kampung halaman.

    “KAI berkomitmen memberikan layanan terbaik tidak hanya bagi penumpang, tetapi juga dalam menyediakan solusi logistik yang inovatif dan sesuai kebutuhan masyarakat,” tutup Anne.

    (igo/rrd)

  • H-1 Lebaran, 908 pemudik berangkat dari Terminal Kampung Rambutan

    H-1 Lebaran, 908 pemudik berangkat dari Terminal Kampung Rambutan

    Jakarta (ANTARA) – Terminal Kampung Rambutan memberangkatkan sebanyak 908 pemudik sejak pukul 06.00 hingga 14.00 WIB pada Minggu atau pada H-1 Idul Fitri.

    Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Ramadhoni di Jakarta, Minggu, menjelaskan bahwa 908 penumpang tersebut berangkat ke berbagai kota tujuan dengan menggunakan 80 armada bus.

    Jumlah penumpang bus antarkota antarprovinsi (AKAP) pada H-1 Lebaran ini melandai apabila dibandingkan hari-hari sebelumnya.

    Sebelumnya pada Sabtu (29/3) atau H-2 Lebaran, penumpang yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan total sebanyak 2.194 orang dengan menggunakan 136 bus.

    Dari jumlah penumpang pada H-2 Lebaran tersebut, jika dirinci, pemudik terbanyak berangkat pada sesi pertama pukul 06.00-14.00 WIB yang berjumlah 1.188 orang dengan menggunakan 57 bus.

    Selanjutnya, sesi kedua atau pukul 14.00-22.00 WIB sebanyak 890 penumpang berangkat dengan 69 bus dan sesi ketiga pukul 22.00-06.00 WIB sebanyak 116 penumpang berangkat dengan 10 bus.

    Sejak H-10 Lebaran atau 21 Maret 2025, jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan terus meningkat dari semula hanya 744 orang menjadi 1.250 orang pada H-9 Lebaran.

    Kemudian, tercatat sebanyak 1.300 pemudik pada H-8 Lebaran, 1.240 pemudik pada H-7 Lebaran, 2.152 pemudik pada H-6 Lebaran, 2.283 pemudik pada H-5 Lebaran, serta 2.995 pemudik pada H-4 Lebaran.

    Puncak arus mudik di Terminal Kampung Rambutan pada tahun ini terjadi pada H-3 Lebaran dengan total penumpang menembus angka 3.324 orang.

    Lalu, arus mudik di terminal ini mulai melandai pada H-2 dan berlanjut pada H-1 Lebaran.

    Adapun pada tahun lalu, Terminal Kampung Rambutan mencatatkan puncak arus mudik pada H-2 Lebaran.

    Pada 8 April 2024 (H-2 Lebaran 2024), terminal ini memberangkatkan total sebanyak 4.213 pemudik dengan menggunakan 170 bus.

    Pewarta: Rizka Khaerunnisa
    Editor: Edy Sujatmiko
    Copyright © ANTARA 2025

  • Bantuan Korban Gempa Myanmar Akan Dikirim Mulai Besok, Tim SAR Berangkat Lusa Pakai C-130 Hercules – Halaman all

    Bantuan Korban Gempa Myanmar Akan Dikirim Mulai Besok, Tim SAR Berangkat Lusa Pakai C-130 Hercules – Halaman all

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam gempa bumi di Myanmar dari Indonesia akan dikirim secara bertahap mulai besok Senin (31/3/2025).

    Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Brigjen Kristomei Sianturi mengatakan tim yang akan diberangkatkan besok adalah tim advance.

    Sedangkan tim SAR, lanjut dia, akan dikirim lusa pada Selasa (1/4/2025).

    “Pemberangkatannya secara bertahap. Tim advance besok tanggal 31 Maret 2025, tim SAR tanggal 1 April 2025 dengan C-130 Hercules, dan tim Emergency Medical Team (EMT) serta bantuan logistik lainnya tanggal 3 April 2025,” kata Kristomei saat dikonfirmasi Tribunnews.com pada Minggu (30/3/2025).

    Sebelumnya, ia mengatakan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memerintahkan jajarannya untuk menyiapkan pasukan hingga kapal rumah sakit untuk misi kemanusiaan bencana alam di Myanmar.

    Kristomei mengatakan Panglima TNI telah menghadiri rapat virtual yang dipimpin oleh Menko PMK pada hari ini Minggu (30/3/2025).

    Berdasarkan hasil rapat tersebut, TNI akan menyiapkan pasukan di antaranya (Tim SAR, tim evakuasi medis, Tim Zeni), kapal rumah sakit (KRI Rajiman), tiga pesawat C-130 Hercules, satu Helikopter Super Puma dan tiga Helikopter caracal untuk misi kemanusian korban bencana alam gempa bumi di Myanmar.

    “Panglima TNI telah memerintahkan satuan yang akan terlibat misi kemanusiaan ini untuk mengecek dan menyiapkan personil, peralatan dan perlengkapan, serta alutsista yang akan digunakan,” kata Kristomei saat dihubungi Tribunnews.com pada Minggu (30/3/2025).

    Diberitakan sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto menyampaikan duka cita atas gempa magnitudo 7,7 yang melanda negara Myanmar dan Thailanda. 

    “Pikiran dan doa kami menyertai rakyat kedua negara selama masa sulit ini,” kata Prabowo dalam keterangannya, Sabtu (29/3/2025).

    Dia memastikan Indonesia siap memberikan dukungan pemulihan pascagempa di wilayah kedua negara yang terdampak.

    “Indonesia siap memberikan semua dukungan yang diperlukan untuk upaya pemulihan di daerah yang terkena dampak,” tulis Prabowo.

    Juga diberitakan sebelumnya, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyampaikan hingga Jumat (28/3/2025) belum ada laporan soal WNI yang menjadi korban dalam peristiwa gempa bumi 7,7 magnitudo di Myanmar dan Thailand.

    Namun, Kemlu memastikan terus berkoordinasi dengan KBRI Yangon dan Bangkok.

    “Berdasarkan komunikasi dengan komunitas Indonesia, hingga saat ini belum terdapat informasi adanya korban WNI, baik di Myanmar dan di Thailand,” ujar Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI)  Judha Nugraha dalam keterangan tertulis, Jumat (28/3/2025).

    Berdasarkan pantauan media setempat, Judha mengatakan pusat gempa merusak sejumlah infrastruktur di Mandalay, salah satunya adalah Old Sagaing Bridge yang menghubungkan Kota Mandalay dengan Sagaing Region.

    “KBRI Yangon tengah memantau dan berkoordinasi dengan otoritas dan komunitas Indonesia untuk mengidentifikasi WNI yang terdampak. Sejauh ini sejumlah WNI yang berada di wilayah Mandalay telah melaporkan dalam keadaan baik. Total WNI yang berada di Myanmar tercatat sekitar 250,” kata dia.

    Sementara untuk wilayah Thailand, Perdana Menteri Thailand, Paetongtarn Shinawatra, telah menetapkan Bangkok sebagai zona darurat dan memerintahkan otoritas terkait untuk mengeluarkan peringatan nasional, pemberitahuan publik melalui SMS dan media, serta mobilitas militer. 

    Judha menyebut, bandara, rumah sakit, dan layanan transportasi juga disiagakan. Bangkok Metropolitan Authority telah merilis nomor hotline darurat 1555 melalui akun Facebook resminya untuk menerima laporan warga terdampak gempa. 

    “Total jumlah WNI yang tercatat menetap di Thailand sejumlah 2.379 orang,” tutur Judha.

    KBRI Yangon dan KBRI Bangkok, dikatakan Judha, mengimbau para WNI untuk tetap waspada atas gempa susulan.

    “Segera menghubungi hotline KBRI jika menghadapi keadaan darurat,” katanya. 

    Berikut dua hotline yang bisa dihubungi dalam keadaan darurat untuk para WNI di Myanmar dan Thailand: 

    Hotline KBRI Yangon: +95 9 503 7055 

    Hotline KBRI Bangkok: +65929031103

  • Antisipasi antrean panjang saat Lebaran, Monas tambah 8 loket tiket

    Antisipasi antrean panjang saat Lebaran, Monas tambah 8 loket tiket

    Jakarta (ANTARA) – Pengelola Monumen Nasional (Monas) menambah delapan loket tiket untuk mengantisipasi antrean panjang pengunjung ke salah satu tujuan wisata favorit di Ibu Kota itu pada saat libur Lebaran tahun ini.

    “Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, kami melakukan penambahan loket bekerja sama dengan Bank DKI,” kata Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, Muhammad Isa Sarnuri dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu.

    Isa menjelaskan selain menambah loket tiket, pihaknya juga menyiagakan layanan kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

    “Untuk memberikan pertolongan pertama bagi pengunjung yang membutuhkan, dengan begitu pengunjung merasa nyaman selama berwisata di Monas,” katanya.

    Isa juga menjelaskan, pengunjung dapat menikmati berbagai layanan dan fasilitas yang disediakan di Monas, termasuk kereta wisata, puncak Monas, sarana olahraga, taman refleksi, air mancur, toilet, serta pusat oleh-oleh dan tempat makan yang disediakan di Lenggang Jakarta IRTI.

    “Selama masa libur Lebaran, harga tiket masuk Monas tetap sama seperti hari biasa, yakni di Kawasan Monas Rp0, di Puncak Monas untuk pengunjung dewasa Rp24 ribu dan anak-anak Rp6 ribu,” ucapnya.

    Ia juga menyebutkan saat libur Lebaran, Monas akan tutup di hari pertama Hari Raya Idul Fitri. Kemudian baru akan membuka operasional kembali pada Selasa (1/4).

    “Kawasan Monas mulai dibuka pukul 06.00 – 22.00 WIB, sedangkan Tugu Monas membuka layanannya pada pukul 08.00 – 22.00 WIB, khusus pada tanggal 4 – 6 April, hanya buka hingga pukul 18.00,” ucap Isa.

    Selama libur Lebaran, Monas akan menyajikan berbagai atraksi dan kesenian, seperti pentas seni, video “mapping”, festival lampu pada tanggal 4 – 6 April, serta pertunjukan air mancur menari.

    Tak lupa Isa juga mengimbau seluruh pengunjung yang berwisata di Monas agar tetap mengikuti ketentuan dan aturan yang disampaikan oleh petugas, serta menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

    “Pengunjung agar mengikuti ketentuan aturan yang disampaikan petugas serta menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya,” ucap Isa.

    Data yang dihimpun ANTARA menyebutkan, jumlah rata-rata pengunjung harian Monas bervariasi tergantung pada hari kerja, akhir pekan dan periode liburan.

    Pada hari biasa (weekday), jumlah pengunjung berkisar antara 2.000 hingga 3.000 orang per hari. Sedangkan pada akhir pekan (weekend), jumlah tersebut dapat meningkat hingga tiga kali lipat, mencapai sekitar 9.000 orang per hari.

    Selama periode liburan atau hari besar, jumlah pengunjung dapat meningkat secara signifikan. Sebagai contoh, pada libur Lebaran 2019, jumlah pengunjung Monas mencapai 90.174 orang dalam satu hari.

    Selain itu, menjelang pergantian tahun 2024, kawasan Monas mencatat kunjungan hingga 127.605 orang dalam satu hari.

    Pewarta: Ilham Kausar
    Editor: Edy Sujatmiko
    Copyright © ANTARA 2025

  • Pemudik Motor Disarankan Istirahat 2-3 Jam Sekali, Bisa Istirahat di Sini!

    Pemudik Motor Disarankan Istirahat 2-3 Jam Sekali, Bisa Istirahat di Sini!

    Jakarta

    Mudik jarak jauh dengan sepeda motor membutuhkan stamina dan konsentrasi tinggi. Demi keselamatan, Honda menyarankan para pengendara untuk beristirahat setiap 2 hingga 3 jam sekali.

    Alasan pemotor perlu beristirahat, lantaran tubuh yang lelah bisa mengurangi fokus dan refleks, meningkatkan risiko kecelakaan di jalan.

    Bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, PT Astra Honda Motor (AHM) menyediakan Posko Mudik di berbagai titik strategis. Posko ini bertujuan untuk memberikan tempat istirahat yang nyaman bagi para pengendara agar perjalanan lebih aman dan menyenangkan.

    Program iBale Santai Honda menjadi tempat istirahat bagi pemudik sepeda motor, tersedia berbagai fasilitas seperti ruang ber-AC, musala, televisi, makanan dan minuman ringan gratis, alat pijat elektrik, layanan servis motor, serta penawaran khusus untuk penjualan suku cadang, aksesoris dan apparel.

    Bale Santai Honda Foto: Dok. Istimewa

    AHM bersama jaringan Main Dealer menyediakan 176 Bale Santai Honda yang terdiri dari 12 Posko Mudik Honda di Pulau Jawa, 14 AHASS Siaga+ di sepanjang jalur mudik Lampung, Jawa, hingga Bali, serta 150 AHASS Siaga di seluruh Indonesia.

    Setiap kali beristirahat di rest area ini, pemudik bisa mengumpulkan stamp di setiap titik yang dikunjungi. Semakin banyak stamp yang dikumpulkan, semakin besar kesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik dari Honda.

    Bale Santai Honda Foto: Dok. Istimewa

    Posko ini beroperasi pada 28 Maret – 6 April 2025, lokasinya dapat dilihat di website astra-honda dan aplikasi konsumen Honda.

    Berikut ini lokasi posko mudik yang beroperasi 24 jam dari AHM:

    Tangerang: Jl. Raya Serang No. KM 24,4, Telagasari, Balaraja, Kab. Tangerang, BantenIndramayu: Eks Rumah Makan Anugrah, Sukra, Jl. Depan Balai Desa, Sumuradem Tim, Kec. Sukra, Indramayu, Jawa BaratKab. Bandung: Cicalengka, Jl. Nanggeleng, CirahayuCirebon: Primkoppad Korem 063/SGJ, Jl. Brigjen Dharsono (By Pass), Kesambi, Cirebon, Jawa BaratKab. Cianjur: Rumah Makan Lembur Kuring, Jl. Raya Bandung, Cibiuk, Ciranjang, Jawa BaratKab. Tegal: Area Parkir Ponpes Al-Quran Zaenuddin, Jl. Raya Maribaya KM. 9 Tegal-Pemalang, Maribaya, Kramat, Tegal, Jawa TengahKab. Semarang (Ungaran): Warung Makan Bu Djasno, Jl. Soekarno-Hatta, Randugunting, Kec. Bergas, Kab. Semarang, Jawa TengahJatilawang-Banyumas: Hotel Karanganyar Indah, Jl. Raya Kepunden, Banyumas, Jawa TengahPekuncen: Halaman parkir RM. Minangkabau Asli Bukittinggi, Pekuncen, Banyumas, Jawa TengahJombang: SPBU Pertamina 54.614.17, Jl. Raya Bandar Kedung, Jombang, Jawa TimurSitubondo: SPBU Utama Raya 54.683.10, Krajan, Banyglugur, Situbondo, Jawa Timur

    (riar/rgr)

  • Polri Mulai Fokus Persiapan Arus Balik Lebaran 2025 – Page 3

    Polri Mulai Fokus Persiapan Arus Balik Lebaran 2025 – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta Kakorlantas Polri Irjen Agus Suryonugroho menyampaikan saat ini pihaknya tengah fokus dalam pengamanan lalu lintas arus balik Lebaran 2025.

    Nantinya setelah mengakhiri rekayasa one way nasional Tol Cikampek-Kalikangkung, petugas akan memberlakukan di arah sebaliknya.

    “Setelah arus mudik one way mudik nasional selesai, kami dengan Pak Menteri (Perhubungan) dengan Pak Dirut Jasa Marga dan Dirut Jasa Raharja konsentrasi untuk arus balik,” tutur Agus dalam keterangannya, Minggu (30/3/2025)

    Dia menyebut sejumlah skenario rekayasa lalu lintas untuk arus balik lebaran 2025 telah disiapkan. Persiapan itu tentu bertujuan memastikan pelayanan dan keselamatan bagi pemudik.

    “Jadi arus balik, tadi malam sudah kita rumuskan cara-cara strategis yang tepat, sehingga betul-betul nanti negara hadir melayani pemudik dan arus balik,” jelas Kakorlantas Polri.

    Agus juga akan meninjau ruas jalan tol fungsional Jakarta-Cikampek (Japek) 2 Selatan untuk kemudian difungsikan saat arus balik. Adapun puncak arus balik lebaran 2025 diprediksi terjadi pada 6-7 April 2025.

    “Akan kita cek dari ujung sampai ujung, dari Sadang sampai ke Cibatu sepanjang 30 (kilometer), rencananya ini jalur fungsional arus balik, yang nanti tolnya masih gratis, jadi moga-moga nanti bisa memecah crossing dari Trans Jawa yang ketemu di Kilometer 66,” Agus menandaskan.

    Jasa Marga merilis jadwal rekayasa lalu lintas one way nasional, baik untuk arus mudik dan balik di ruas jalan Tol Cikampek KM 70 hingga KM 414 GT Kalikangkung. Aturan satu arah sesi mudik akan dilaksanakan hingga Sabtu, 29 Maret 2025.

    “Arus mudik KM 70 (Cikampek)-KM 414 (GT Kalikangkung) Kamis, 27 Maret 2025 pukul 14.00 WIB sampai dengan Sabtu, 29 Maret 2025 pukul 24.00 WIB,” tulis isi foto dalam unggahan akun X Jasa Marga @ptjasamarga, Jumat (28/3/2025).

    Karakter pahlawan super yakni ultraman, terpantau ikut berdesak-desakan bersama ribuan calon pengguna jasa di Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten. Aksi yang dilakukan oleh seorang montir asal Lampung ini sukses mencuri perhatian para pemudik yan…

  • Jelang Dirilis di Indonesia, Ini Siasat Beli iPhone 16 Series Tidak Bikin Boncos

    Jelang Dirilis di Indonesia, Ini Siasat Beli iPhone 16 Series Tidak Bikin Boncos

    Jakarta

    iPhone 16 series semakin dekat, setelah Apple secara resmi membuka keran pemesanan produk andalannya tersebut di pasar Indonesia. Sebelum membeli iPhone generasi terbaru ini, ada baiknya Apple Fanboy Tanah Air cek promo yang bisa kantong kalian makin ringan.

    Penjualan iPhone 16 series yang akan dijual di Indonesia, antara lain mencakup iPhone 16, iPhone 16e, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.

    Seperti diketahui bahwa preorder iPhone 16 series ini mulai dibuka sejak Jumat (28/3/2025), melalui distributor resmi Apple di Indonesia seperti Digimap, iBox, Erafone, Eraspace.com, Urban Republic, Blibli (online), Blibli Store, Hello Store. Pengiriman unit diperkirakan akan dimulai pada 11 April 2025, sesuai dengan jadwal peluncuran resmi yang telah diumumkan Apple.

    Preorder iPhone 16 series ini mulai dibuka hari ini, Jumat (28/3/2025), melalui distributor resmi Apple di Indonesia seperti Digimap, iBox, Erafone, Eraspace.com, Urban Republic, Blibli (online), Blibli Store, Hello Store. Pengiriman unit diperkirakan akan dimulai pada 11 April 2025, sesuai dengan jadwal peluncuran resmi yang telah diumumkan perusahaan teknologi asal Cupertino itu.

    Salah satu peritel resmi Apple, Blibli, menawarkan berbagai kemudahan bagi pelanggan yang ingin mendapatkan iPhone 16 lebih awal. Melansir dari situs Blibli, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan di jaringan toko resmi online dan toko fisiknya, di antaranya Produk 100% Original – Jaminan keaslian produk langsung dari mitra resmi Apple, gratis perlindungan lengkap hanya di Blibli – Konsumen dapat menikmati perlindungan tambahan dengan 12 bulan untuk iPhone 16 dan iPhone 16 Plus dan 24 bulan untuk iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

    Kemudian, ada promo cicilan 0% yang bebas biaya cicilan 0% hingga tenor 24 bulan. Kabar baik khusus pengguna kartu kredit BCA Blibli Mastercard mendapat tiga bulan gratis cicilan. E-voucher Rp 500 ribu yang berlaku untuk transaksi secara online maupun offline.

    Tambahan diskon untuk Tukar Tambah Hingga Rp 1,2 Juta yang manfaatkan program tukar tambah dari perangkat lama ke iPhone 16.

    Terkait layanan Pengiriman Cepat & Ambil di Toko – Pelanggan bisa memilih layanan pengiriman langsung ke rumah (mulai dari midnight delivery hingga 2 jam sampai) atau mengambil langsung ke toko ritel fisik terdekat.

    Ketersediaan stok iPhone 16 diperkirakan sangat terbatas, terutama untuk varian dengan kapasitas penyimpanan besar. Bagi yang ingin mendapatkan unit sesuai pilihan, pre-order sejak dini menjadi langkah yang tepat agar tidak kehabisan.

    Daftar Harga iPhone 16 Series di Indonesia

    Berikut daftar harga resmi iPhone 16 series di Indonesia:

    Harga iPhone 16e

    iPhone 16e 128 GB : Rp 12.499.000
    iPhone 16e 256 GB : Rp 14.999.000
    iPhone 16e 512 GB : Rp 18.999.000

    Harga iPhone 16

    iPhone 16 128 GB : Rp 14.999.000
    iPhone 16 256 GB : Rp 17.499.000
    iPhone 16 512 GB : Rp 21.999.000

    Harga iPhone 16 Plus

    iPhone 16 Plus 128 GB : Rp 16.999.000
    iPhone 16 Plus 256 GB : Rp 19.499.000
    iPhone 16 Plus 512 GB : Rp 23.999.000

    Harga iPhone 16 Pro

    iPhone 16 Pro 128 GB : Rp 18.499.000
    iPhone 16 Pro 256 GB : Rp 21.499.000
    iPhone 16 Pro 512 GB : Rp 25.999.000
    iPhone 16 Pro 1 TB : Rp 30.499.000

    Harga iPhone 16 Pro Max

    iPhone 16 Pro Max 256 GB : Rp 22.499.000
    iPhone 16 Pro Max 512 GB : Rp 27.999.000
    iPhone 16 Pro Max 1 TB : Rp 32.999.000

    Harga-harga di atas sudah termasuk pajak dan merupakan banderol resmi untuk pasar Indonesia. Apple Authorized Resellers menawarkan opsi cicilan 0% melalui beberapa mitra pembayaran untuk memudahkan konsumen.

    (agt/agt)

  • Penyewaan iPhone Laris Manis Jelang Lebaran, Banyak yang Sewa untuk Pamer Saat Kumpul Keluarga – Halaman all

    Penyewaan iPhone Laris Manis Jelang Lebaran, Banyak yang Sewa untuk Pamer Saat Kumpul Keluarga – Halaman all

    TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG – Pusat persewaan iPhone di Semarang, Jawa Tengah ramai saat bulan Ramadan, bahkan ada yang melakukan booking hingga 5 April 2025 atau saat setelah Lebaran.

    Jika biasanya jam-jam ramai penyewaan iPhone saat bulan puasa ini pada saat sore hari menjelang waktu berbuka puasa, namun mendekati Lebaran sejumlah tanggal setelah perayaan hari kemenangan juga sudah banyak dipesan.

    Jika hari biasa selama sebulan sekira 20 unit yang keluar, namun saat Ramadan bisa sampai dua kali lipat unit yang keluar.

    Hal itu dikatakan oleh Pegawai Persewaan iPhone Nusantara, Ahmad Muzali.

    Dia menjelaskan, ada 10 unit yang tersedia dan jumlah penyewa lebih ramai saat bulan puasa saat sore hari mendekati jam berbuka.

    “Kebanyakan yang sewa itu anak muda kalau saat bulan Ramadan, karena event-event seperti bukber banyak. Jadi banyak yang sewa. Sempat semua unit keluar semua,” ujarnya, Minggu(30/3/2025).

    Dia mengatakan, saat Ramadan ini untuk rata-rata usia penyewa iPhone adalah kalangan Gen Z, yakni usia 17 hingga 22 tahun yang didominasi perempuan.

    Penyewa melakukan sewa perjam, juga ada yang harian untuk kebutuhannya.

    Untuk persewaan iPhone tergantung tipenya, tentu untuk harga iPhone keluaran terbaru lebih mahal dibanding lainnya.

    Untuk harga berkisar belasan ribu rupiah hingga Rp 20 ribu per jam.

    Dalam paket penyewaan terdapat unit, softcase, charger, dan pouch.

    Untuk melakukan penyewaan biasanya menggunakan ijazah, akte, KTP, atau KK sebagai jaminan.

    “Mendekati Lebaran sampai 5 April 2025 ada yang booking sudah 5 sampai 6 unit. Ada yang booking sampai berhari-hari juga. Ada yang 2 atau 3 hari. Kebanyakan ambilnya pada 31 Maret 2025,” jelasnya. 

    Selain Lebaran, hari libur juga banyak yang melakukan persewaan iPhone.
    Namun tetap profit cuan lebih tinggi saat bulan Ramadan.

    Sedangkan hari biasa, iPhone disewa oleh para pekerja seperti fotografer wedding atau wisuda. Selain itu juga pelaku UMKM yang ingin membuat foto katalog pada produknya.

  • Jelang Lebaran, Serambi My Pertamina Bagi-bagi THR untuk Anak-anak

    Jelang Lebaran, Serambi My Pertamina Bagi-bagi THR untuk Anak-anak

    loading…

    PT Pertamina Patra Niaga melalui anak perusahaannya, PT Pertamina Retail bagi-bagi THR untuk anak-anak pemudik yang beristirahat di Serambi MyPertamina. Foto/istimewa

    JAKARTA – PT Pertamina Patra Niaga melalui anak perusahaannya, PT Pertamina Retail bagi-bagi THR untuk anak-anak pemudik yang beristirahat di Serambi MyPertamina. Untuk anak laki-laki mendapatkan Hot Wheels, sedangkan untuk anak perempuan Bag Charm, serta camilan dan minuman.

    Program ini diharapkan dapat menambah kebahagiaan anak-anak selama perjalanan menuju kampung halaman.

    “Setiap anak yang datang bersama keluarganya bisa mendapatkan hadiah THR berupa mainan menarik yang bisa menemani anak-anak di kala bosan atau dijadikan kenang-kenangan dari perjalanan mudik mereka. Dengan diberikannya hadiah ini, diharapkan dapat menambah keceriaan perjalanan sekaligus pengalaman yang lebih menyenangkan bagi keluarga,” ujar Direktur Komersial & Operasi PT Pertamina Retail Fedy Alberto, Minggu (30/3/2025).

    Selain program bagi-bagi THR ini, Serambi MyPertamina juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung bagi pemudik, seperti area istirahat yang nyaman, kids corner, dan game console.

    Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen Pertamina Group dalam menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat selama periode libur Idulfitri. Serambi My Pertamina hadir mulai 20 Maret hingga 9 April 2025.

    (cip)

  • Trump Tawarkan Pengurangan Tarif untuk Tiongkok Jika TikTok Terjual – Halaman all

    Trump Tawarkan Pengurangan Tarif untuk Tiongkok Jika TikTok Terjual – Halaman all

    TRIBUNNEWS.COM – Presiden Donald Trump mengungkapkan kemungkinan memberikan pengurangan tarif kepada Tiongkok jika pemerintah Beijing menyetujui kesepakatan terkait aplikasi TikTok.

    Pernyataan ini disampaikan dalam konferensi pers di Gedung Putih pada Rabu, 26 Maret 2025.

    Pernyataan Trump

    Trump menyatakan, “China harus memainkan peran dalam hal itu. Mungkin dalam bentuk persetujuan dan saya pikir mereka akan melakukannya.” Pernyataan ini muncul di tengah ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan Tiongkok, di mana Trump sebelumnya telah menandatangani memorandum yang menyerukan tarif perdagangan yang adil dan timbal balik terhadap semua mitra dagang utama AS.

    Nasib TikTok di AS telah menjadi topik perdebatan sejak tahun lalu, setelah Presiden Joe Biden menandatangani undang-undang bipartisan yang memaksa ByteDance, perusahaan induk TikTok asal Tiongkok, untuk menjual aplikasinya kepada pembeli non-Tiongkok atau menghadapi larangan nasional.

    TikTok sempat berhenti beroperasi di AS menjelang pelantikan Trump, tetapi kembali berfungsi setelah presiden baru mengisyaratkan akan meninjau kebijakan tersebut.

    Batas Waktu dan Calon Pembeli

    Pada hari pertamanya menjabat, Trump menandatangani perintah eksekutif yang memberi ByteDance waktu hingga 5 April untuk menjual atau melepaskan kepemilikan TikTok.

    Sejak saat itu, Wakil Presiden JD Vance dan penasihat keamanan nasional Michael Waltz telah bekerja untuk mencari pembeli potensial.

    Vance menyatakan optimisme bahwa kesepakatan akan tercapai sebelum batas waktu yang ditentukan.

    Dalam beberapa bulan terakhir, muncul berbagai spekulasi mengenai calon pembeli TikTok, yang memiliki jutaan pengguna dan diperkirakan bernilai hingga 50 miliar dollar AS.

    Beberapa tokoh bisnis, termasuk miliarder Wyoming Reid Rasner, dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi TikTok.

    Respons ByteDance dan Tiongkok

    Hingga saat ini, TikTok belum memberikan tanggapan resmi atas pernyataan Trump.

    Menurut laporan Yahoo News, ByteDance juga belum mengonfirmasi apakah mereka bersedia menjual aplikasi tersebut.

    Kesepakatan ini dapat menjadi titik krusial dalam hubungan perdagangan AS-Tiongkok yang semakin tegang dengan kebijakan tarif baru Trump.

    Konten ini disempurnakan menggunakan Kecerdasan Buatan (AI).