Sumber Foto: Regional Office Head BTN Kantor Wilayah Jakarta I, Tiana Elma Hetty dan Branch Manager KC Jakarta Pluit, Anggara Prabhata di gelaran Asian Food Market di Blok M Square Jakarta (HUB)
Gelaran ASIAN Food Market mendorong UMKM naik kelas lewat kuliner khas Asia Tenggara
Dalam Negeri
Editor: Valiant Izdiharudy Adas
Rabu, 09 Juli 2025 – 19:43 WIB
Elshinta.com – Bank Tabungan Negara (BTN) bekerja sama dengan para mitra menghadirkan ASIAN Food Market, sebuah acara kuliner yang digelar di Blok M Square, Jakarta, mulai tanggal 9 hingga 20 Juli 2025. Acara ini menjadi salah satu upaya BTN dalam mendukung pertumbuhan UMKM, khususnya di bidang makanan dan minuman bertema Asian.
Terdapat sekitar 60 tenant yang terlibat dalam event ini, seluruhnya merupakan pelaku usaha yang telah lolos seleksi dengan kriteria utama: menyajikan kuliner khas Asia dan telah memiliki bisnis yang sudah berjalan. Dengan begitu, pengunjung tidak hanya menikmati ragam makanan otentik dari Asia Tenggara, tapi juga berkontribusi langsung dalam mendukung UMKM lokal.
Regional Office Head BTN Kantor Wilayah Jakarta Selatan, Tiana Elma Hetty mengatakan bahwa melalui Asian Food Market, BTN ingin menghadirkan ruang bagi UMKM dalam meningkatkan penjualan sekaligus memperluas pasar.
“Melalui ASEAN Food Market, kami ingin menghadirkan ruang bagi UMKM untuk meningkatkan penjualan sekaligus memperluas pasar mereka,” ujarnya.
BTN juga memberikan berbagai promo menarik selama acara berlangsung. Salah satunya adalah cashback hingga 30 persen untuk pengunjung yang menggunakan Bale BTN, sebuah platform transaksi digital dari BTN.
Menariknya, pembukaan rekening BTN bisa langsung dilakukan di lokasi acara secara online, hanya dengan sepuluh ribu rupiah dan proses sekitar sepuluh menit.
Tak hanya mendorong transaksi, BTN menargetkan nilai transaksi hingga Rp3,5 miliar selama 12 hari acara berlangsung. Jika animo masyarakat tinggi, tidak menutup kemungkinan acara ini akan menjadi event tahunan, bahkan direplikasi ke daerah-daerah lain di Indonesia.
“Tujuan akhirnya jelas kami ingin UMKM naik kelas dan ekonomi lokal tumbuh bersama,” tutupnya.
Asian Food Market merupakan sebuah acara hasil kolaborasi antara bank BTN dengan para mitra yang bertujuan untuk meningkatkan potensi UMKM, utamanya di sektor makanan dan minuman bertema ASEAN. Event ini juga menjadi sarana promosi sekaligus ruang pertemuan antara pelaku usaha dengan konsumen secara langsung.
Penulis: Hutomo Budi
Sumber : Radio Elshinta
