Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Erablue Makin Dekat dengan Konsumen, Buka 80 Toko dalam 2 Tahun – Page 3

Erablue Makin Dekat dengan Konsumen, Buka 80 Toko dalam 2 Tahun – Page 3

Pertumbuhan ritel seperti Erablue dalam dua tahun terakhir memang cukup menarik, mengingat semenjak pandemi, tidak dimungkiri ada perubahan perilaku konsumen. Seperti diketahui, kebanyakan konsumen memilih untuk belanja online.

Kendati demikian, riset terbaru dari Populix yang dirilis November 2024 menunjukkan kalau aktivitas belanja offline saat ini masih digemari oleh para konsumen.

Bahkan, riset tersebut mengungkap konsumen yang lebih memilih aktivitas belanja offline setelah masa mengalami kenaikan hingga lebih dari dua kali lipat.

Disebutkan, konsumen online memang masih ada, tapi trennya memang mengalami sedikit penurunan.

Adapun faktor yang mendorong aktivitas belanja offline tersebut beberapa di antaranya adalah kesempatan merasakan produk secara langsung (77 persen), tidak ada biaya pengiriman (66 persen), serta jarak toko yang dekat (62 persen).

Tren tersebut lah yang sepertinya coba ditangkap pula oleh Erablue. Selain mendekatkan diri pada pelanggan, konsumen bisa mencoba produk yang diinginkan secara langsung, serta mendapatkan layanan pengiriman dan pemasangan gratis.

Namun tidak hanya itu, Erablue juga sebenarnya tetap memungkinkan para pelanggan berbelanja secara online. Hal itu dapat dilakukan melalui laman erablue.id.

“Dengan menghadirkan pengalaman berbelanja yang positif serta layanan purnajual yang komprehensif, saya yakin Erablue akan menjadi pilihan pelanggan mendapatkan consumer electronics idamannya,” ujar Joy dalam sebuah kesempatan.