BUMN: PT Telekomunikasi Selular

  • Telkomsel Gelar Poin Gembira Festival 2024, Tawarkan Beragam Hadiah Menarik untuk Pelanggan Setia – Page 3

    Telkomsel Gelar Poin Gembira Festival 2024, Tawarkan Beragam Hadiah Menarik untuk Pelanggan Setia – Page 3

    Di sisi lain, Telkomsel baru saja menggulirkan jaringan internet 5G ke sejumlah titik baru di Jabodetabek.

    Kawasan Bandara Soekarno-Hatta hingga Halim Perdanakusuma, PIK 1 dan 2, hingga Monumen Nasional, Sudirman-Thamrin, hingga jalan tol menjadi wilayah yang dikover 5G secara berkesinambungan.

    Telkomsel, operator seluler yang kini memiliki 156 juta pelanggan ini sudah memiliki 4,7 juta pelanggan 5G di seluruh Indonesia saat ini.

    Jumlah itu ditargetkan terus bertumbuh seiring dengan masifnya pengguliran layanan internet 5G ke lebih banyak titik di kota-kota besar hingga kota penyangga Jakarta seperti Tangerang, Depok, Bogor, hingga Bekasi.

    Direktur Network Telkomsel Indra Mardiatna mengungkapkan, saat ini jumlah pelanggan Telkomsel dengan perangkat yang sudah didukung 5G mencapai hampir 13 juta handset dan akan bertumbuh ke depannya.

    “Pelanggan yang menikmati layanan 5G sekitar 4,7 juta atau 5 jutaan, harapannya target tahun depan 12,8 juta semuanya akan kami grab sehingga pelanggan bisa menikmati layanan 5G,” kata Indra, dalam konferensi pers tentang update 5G Telkomsel beberapa waktu lalu.

    Indra mengungkap, ada potensi penambahan handset 5G di kalangan pelanggan karena pertumbuhan perangkat 5G di Jabodetabek cukup tinggi, yakni 77 persen.

  • Nataru Jadi Momen Jasindo Bantu Genjot Ekonomi RI, Begini Caranya

    Nataru Jadi Momen Jasindo Bantu Genjot Ekonomi RI, Begini Caranya

    Bogor: PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) berkomitmen untuk ikut menggerakkan ekonomi di seluruh Indonesia, sejalan dengan momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru).
     
    Di momen Nataru, masyarakat bepergian dan akan menghasilkan multiplier effect ekonomi yang luar biasa. Melalui liburan Nataru, daya beli masyarakat akan tumbuh di seluruh penjuru daerah di Indonesia.
     
    “Untuk memproteksi masyarakat yang bepergian tersebut, Jasindo hadir memberikan kenyamanan dan menghilangkan rasa was-was melalui Jasindo Travel Insurance,” ucap Direktur Utama Asuransi Jasindo Andy Samuel dalam Media Gathering yang digelar di Sentul, Kabupaten Bogor, dikutip Sabtu, 14 Desember 2024.
     
    Jasindo Travel Insurance merupakan inovasi Jasindo dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia pada momen liburan Nataru. Produk asuransi perjalanan komprehensif ini memberikan jaminan manfaat perlindungan yang melakukan perjalanan lintas negeri maupun lintas negara.
     
    Direktur Bisnis Strategis Asuransi Jasindo Syah Amondaris menjelaskan, produk asuransi perjalanan yang ditawarkan memiliki jaminan yang cukup luas, mulai dari perlindungan atas risiko selama perjalanan hingga perlindungan rumah tinggal dengan nilai pertanggungan hingga Rp100 juta untuk perjalanan domestik.
     
    Sedangkan nilai pertanggungan untuk perjalanan internasional non-Schengen mencapai USD10 ribu dan Schengen sebesar USD50 ribu per orang.
     
    Adapun pilihan premi mencakup domestik Rp5.000 per hari, internasional Non-Schengen Rp120 ribu per hari, dan internasional Schengen Rp200 ribu per hari.
     
    “Bagi yang bepergian menggunakan pesawat melalui Bandara Soekarno-Hatta hanya cukup lakukan pemindaian QR Code di beberapa digital wall yang tersedia, ini merupakan kerja sama kami dengan InJourney,” tambah Syah Amondaris.
     

     

    Perlindungan untuk pelanggan Indihome
     
    Selain itu, Jasindo bersama IndiHome yang merupakan bagian dari PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), menghadirkan produk asuransi proteksi bagi pelanggan IndiHome.
     
    “Pelanggan baru IndiHome bisa mendapatkan santunan apabila terjadi risiko kebakaran terhadap rumah tinggal, serta perlindungan personal lainnya bagi pemilik polis,” kata Andy.
     
    Dengan premi sebesar Rp15 ribu per bulan, pelanggan mendapatkan gratis premi untuk tiga bulan pertama dengan manfaat perlindungan yang ditawarkan berupa santunan kebakaran rumah tinggal hingga Rp20 juta dan terdapat tambahan manfaat perlindungan personal bagi pemegang polis hingga Rp25 juta.
     
    Kolaborasi antara Asuransi Jasindo dengan ekosistem BUMN ini diharapkan dapat memberikan rasa aman tambahan bagi masyarakat dalam menghadapi momentum Nataru.
     
    “Sekaligus memperkuat posisi Asuransi Jasindo sebagai perusahaan asuransi yang inovatif dalam memberikan perlindungan asuransi kerugian di Indonesia,” tutup Andy.
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (HUS)

  • Telkomsel Hadirkan Layanan Kirim Barang di MyTelkomsel, Ada Promo Ongkir!

    Telkomsel Hadirkan Layanan Kirim Barang di MyTelkomsel, Ada Promo Ongkir!

    Jakarta

    Telkomsel bersama Pos Indonesia menghadirkan layanan Kirim Barang di PosAja!. Layanan ini memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses fitur pengiriman langsung dari satu aplikasi, MyTelkomsel Super App.

    Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel, Nirwan Lesmana mengungkapkan kolaborasi Telkomsel dan Pos Indonesia merupakan langkah untuk memperkuat ekosistem digital nasional, serta mendukung pertumbuhan ekonomi inklusif, dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan.

    “Melalui kolaborasi strategis ini, Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi digital ecosystem yang menyediakan beragam kebutuhan pelanggan. Tidak hanya solusi kebutuhan komunikasi, tetapi juga solusi kebutuhan harian seperti layanan lifestyle, entertainment, belanja, hingga pemesanan tiket pesawat dan hotel. Kolaborasi antara Telkomsel dan POS Indonesia untuk menyediakan layanan Kirim Barang di MyTelkomsel juga selaras dengan misi Telkomsel untuk menyediakan konektivitas, layanan, dan solusi unggulan bagi masyarakat Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/12/2024).

    Senada SVP Retail Business PT Pos Indonesia Wilhelmina Lily Selanno mengatakan sinergi yang terjalin dengan Telkomsel diharapkan dapat memperkuat sektor pos dan telekomunikasi, memberikan kemudahan akses pengiriman barang kepada masyarakat Indonesia melalui satu aplikasi.

    “Langkah ini tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna, tetapi juga memperkuat posisi strategis Pos Indonesia dan Telkomsel dalam mendorong kemajuan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia,” tuturnya.

    Dalam rangka peluncuran layanan Kirim Barang PosAja! di aplikasi MyTelkomsel Super App, yang bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dan promo akhir tahun, Telkomsel dan Pos Indonesia memberikan potongan ongkos kirim (ongkir) melalui aplikasi MyTelkomsel dengan detail berikut:

    Potongan ongkos kirim 12% pada 12-13 Desember 2024

    Potongan ongkos kirim 22% pada 21-23 Desember 2024

    Potongan ongkos kirim 25% pada 25 Desember 2024 hingga 1 Januari 2025

    Layanan Kirim Barang PosAja! juga termasuk dalam promo Flash Sale Top Spender pada aplikasi MyTelkomsel Super App periode 12-19 Desember 2024, di mana pelanggan dengan pembelanjaan tertinggi berkesempatan memenangkan beragam Hadiah Harian dan Grand Prize seperti sepeda listrik, smartphone, smart TV, logam mulia, dan masih banyak lagi.

    Untuk layanan Kirim Barang PosAja! melalui MyTelkomsel, pelanggan dapat mengakses dengan cara yang mudah, yakni:

    Buka aplikasi MyTelkomsel.

    Pada menu utama, pilih fitur “Kirim Barang”.

    Pilih “Jenis Kiriman”, kemudian masukkan detail pengiriman.

    Pilih “Layanan Pengiriman” dan tentukan layanan pos yang digunakan untuk pengiriman.

    Pastikan alamat, ongkos kirim, dan metode pembayaran sudah sesuai.

    Klik “Order” dan tunggu notifikasi bahwa order Kirim Barang telah berhasil.

    Tim PosAja! akan datang ke alamat pelanggan untuk mengambil paket sesuai jadwal yang ditentukan.

    Gunakan fitur “Pelacakan Pengiriman” di aplikasi MyTelkomsel untuk memantau status paket.

    Melalui layanan Kirim Barang PosAja! di aplikasi MyTelkomsel, Telkomsel dan Pos Indonesia berharap untuk dapat terus berinovasi dan memperluas jangkauan layanan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, dengan cara membuka berbagai peluang untuk pengembangan program bernilai tambah bagi pelanggan.

    Di antaranya mencakup bundling paket data dan pengiriman, layanan khusus UMKM, hingga penggabungan program loyalty antara MyTelkomsel dan PosAja!. Untuk akses selengkapnya ke MyTelkomsel Super App, pelanggan dapat mengunduhnya di App Store atau Play Store.

    (anl/ega)

  • Telkomsel Ajak Pelanggan Tukarkan Poin buat Donasi Tas Sekolah Pelajar

    Telkomsel Ajak Pelanggan Tukarkan Poin buat Donasi Tas Sekolah Pelajar

    Jakarta

    Telkomsel kembali melanjutkan program Sambungkan Semangat untuk Generasi Gemilang. Telkomsel pun mengajak pelanggan untuk berkontribusi dalam mendukung pendidikan inklusif melalui donasi tas sekolah bagi pelajar di berbagai tingkatan sekolah di seluruh wilayah Indonesia.

    Melalui program ‘Telkomsel Sambungkan Senyuman’, pelanggan dapat menukarkan 5 Telkomsel Poin atau 10 uCoin by.U yang dimiliki untuk didonasikan menjadi tas sekolah untuk pelajar yang membutuhkan di berbagai wilayah Indonesia.

    Telkomsel mengajak seluruh pelanggan untuk berpartisipasi melalui donasi Telkomsel Poin dan uCoin by.U pada periode 9-31 Desember 2024. Hasil donasi tersebut diwujudkan dalam bentuk ribuan tas sekolah yang akan disalurkan ke berbagai wilayah di Indonesia.

    Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono mengatakan melalui program Sambungkan Semangat untuk Generasi Gemilang yang menjadi bagian dari inisiatif filantropi Telkomsel Sambungkan Senyuman, Telkomsel ingin menginspirasi lebih banyak pihak untuk ikut serta mendukung semangat belajar generasi muda Indonesia.

    “Telkomsel terus berupaya mengambil peran terdepan untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia demi mewujudkan masa depan yang lebih gemilang,” imbuhnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/12/2024).

    Selain itu, inisiatif ini tidak hanya memberikan dukungan nyata pendidikan inklusif bagi para pelajar di penjuru Tanah Air, tetapi juga menjadi wujud nyata kontribusi pelanggan Telkomsel dalam mendorong generasi penerus bangsa untuk terus semangat belajar dan meraih cita-cita.

    Untuk berpartisipasi dalam program Sambungkan Senyuman untuk Generasi Gemilang, pelanggan dapat berdonasi melalui:

    Aplikasi MyTelkomsel

    Buka aplikasi MyTelkomsel

    Klik “Reward” dan cari kategori “Donasi”

    Pilih gambar “Sambungkan Semangat untuk Generasi Gemilang”

    Tukar 5 Telkomsel Poinmu untuk donasi tas

    Aplikasi by.U

    Buka aplikasi by.U

    Klik “Tukar uCoin” dan cari kategori “Penawaran Terbatas”

    Pilih reward “Sambungkan Semangat untuk Generasi Gemilang”

    Tukar 10 uCoin untuk donasi tas

    Dalam program Sambungkan Semangat untuk Generasi Gemilang, Telkomsel turut memberdayakan dan melibatkan partisipasi berbagai pihak, termasuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal dalam proses pembuatan tas sekolah yang didonasikan.

    Telkomsel juga berkolaborasi dengan seniman disabilitas dari Tab Space untuk membuat karya ilustrasi yang akan menjadi bagian dari tas tersebut.

    “Melalui inisiatif ini, Telkomsel tidak hanya mendukung pendidikan, tetapi juga berkontribusi besar dalam kemajuan dan pemberdayaan UMKM lokal yang ujungnya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah dan nasional. Selain UMKM lokal, Telkomsel turut menggandeng komunitas disabilitas dan pelanggan Telkomsel dalam mewujudkan misi memberikan semangat baru bagi pelajar Indonesia,” tutup Saki.

    (anl/ega)

  • Lewat Pembiayaan dan Pemberdayaan, BRI Sukseskan Program Makan Bergizi Gratis

    Lewat Pembiayaan dan Pemberdayaan, BRI Sukseskan Program Makan Bergizi Gratis

    Jakarta, Beritasatu.com – Sebagai perusahaan BUMN yang memiliki komitmen kuat dalam mendukung keberhasilan program-program pemerintah, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menegaskan komitmen dalam menyukseskan program Makan Bergizi Gratis (MBG). Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberian makanan bergizi kepada kelompok rentan, seperti anak- anak, ibu hamil, dan keluarga prasejahtera, guna mendukung terciptanya generasi Indonesia yang lebih sehat dan produktif.

    Pemerintah berkomitmen untuk mengatasi masalah gizi sebagai langkah dasar untuk menciptakan penerus yang kuat dan berpotensi menjadi pilar kemajuan bangsa, untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045.

    Salah satu Asta Cita visi pemerintahan Presiden RI Prabowo Subianto, khususnya Asta Cita ke 4 yaitu memperkuat pembangunan sumber daya manusia (SDM), sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi olahraga, kesetaraan gender, serta penguatan peran perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas.

    Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk delapan perusahaan BUMN untuk berkolaborasi menyukseskan program makan bergizi gratis (MBG) Presiden Prabowo Subianto. Delapan BUMN tersebut seperti BRI, BNI, Mandiri, Telkomsel, PLN, PGN, ID Survey, dan Pupuk Indonesia.

    Erick juga telah menginstruksikan perintah penting untuk delapan BUMN tersebut. Khusus untuk BRI agar menyiapkan skema pinjaman bagi supplier pelayanan gizi.

    “BRI harus menyiapkan skema pinjaman bagi bagi supplier satuan pelayanan gizi. Ini untuk memastikan pasokan bahan baku makanan bergizi,” ucap Erick.

    BRI pun menyambut baik atas arahan Menteri BUMN tersebut. Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan BRI berkomitmen dalam mendukung program makan bergizi gratis yang dicanangkan pemerintah.

    “Investasi yang penting adalah human capital, dan kalau mau memperbaiki human capital, perbaiki dulu nutrisi dan pangan, oleh karenanya program MBG sangat sesuai dengan hal ini. Dan kemudian kita tunggu, untuk pemerataan butuh inklusivitas pertumbuhan ekonomi,” ujar Sunarso.

    Sementara itu, Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan BRI berkomitmen untuk memberikan pembiayaan kepada pelaku UMKM yang menjadi pemasok atau yang terlibat dalam pengadaan MBG.

    “Harapannya dengan adanya pemberdayaan BRI akan meningkatkan omset dan skala usahanya,” ujar Supari.

    BRI sendiri telah membukukan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp175,66 triliun per akhir November 2024. Supari menjelaskan bahwa jumlah tersebut diberikan kepada 3,7 juta debitur UMKM, terutama pada sektor-sektor produktif seperti pertanian, perdagangan, dan perikanan.

    “Melalui KUR, kami tidak hanya menyediakan pembiayaan, tetapi juga memberdayakan UMKM agar mampu tumbuh lebih berkelanjutan,” ucapnya.

    Lebih lanjut, dirinya memaparkan bahwa sektor pertanian menjadi penopang utama dalam penyaluran KUR perseroan. Realisasi kredit BRI terhadap sektor pertanian mencapai Rp69,60 triliun, setara dengan 39,62% dari keseluruhan pembiayaan serupa.

    Capaian tersebut menunjukkan komitmen BRI sebagai bank yang mengimplementasikan Asta Cita dalam mendukung pemberdayaan UMKM di seluruh Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

  • Transformasi MyTelkomsel, Telkomsel Raih Global Telecom Awards 2024

    Transformasi MyTelkomsel, Telkomsel Raih Global Telecom Awards 2024

    Jakarta

    Telkomsel kembali meraih penghargaan internasional bergengsi Global Telecom (Glotel) Awards 2024 dalam kategori Delighting the Customer. Penghargaan ini diraih atas proyek inovatif Digital Hyper Ecosystem Telkomsel.

    Proyek ini telah mentransformasi MyTelkomsel dari aplikasi utilitas dasar menjadi platform gaya hidup digital yang holistik.

    Kategori Delighting the Customer khusus memberikan apresiasi kepada produk, layanan, atau inisiatif yang mampu menghadirkan pengalaman pelanggan yang luar biasa dan memberikan dampak nyata terhadap kepuasan pelanggan.

    Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng, menyatakan pelanggan selalu menjadi prioritas utama. Melalui pengembangan ekosistem digital yang terpadu dan terus ditingkatkan di MyTelkomsel, Telkomsel berusaha mempermudah kebutuhan sehari-hari pelanggan sekaligus memberikan pengalaman digital yang lebih menyenangkan.

    “Pengakuan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus berinovasi dan menghadirkan layanan yang benar-benar bermanfaat bagi semua,” imbuhnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/12/2024).

    Transformasi MyTelkomsel telah menghadirkan berbagai layanan terpadu dalam satu aplikasi, mulai dari hiburan seperti musik, film, dan games, hingga fitur gaya hidup seperti kesehatan, perjalanan, dan e-commerce. Telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan memiliki hingga 50 juta pengguna aktif bulanan, MyTelkomsel kini menjadi pusat dari berbagai layanan digital di ekosistem.

    Melalui pendekatan end-to-end Telkomsel dalam menggunakan kecerdasan buatan (Hyper AI), seperti dengan Smart Search dan Asisten Virtual Veronika, MyTelkomsel menciptakan pengalaman yang lebih mulus, intuitif, dan efisien bagi para pengguna.

    Beberapa inovasi yang menjadi bagian dari transformasi MyTelkomsel, antara lain:

    Hiburan Lengkap dalam Satu Platform: Kolaborasi MyTelkomsel dengan LangitMusik, MAXstream, Dunia Games, dan Majamojo menghadirkan akses ke berbagai konten digital, mulai dari musik, film, hingga games.

    Fitur Gaya Hidup yang Praktis: Pengguna kini dapat memanfaatkan aplikasi untuk belanja daring, melacak aktivitas kebugaran, memesan tiket pesawat, hingga mengetahui lokasi bagasi di bandara.

    Kemudahan dengan Hyper AI Terintegrasi: Smart Search dan Veronika mempermudah pengguna menemukan fitur yang dibutuhkan, sekaligus mengoptimalkan efisiensi operasional Telkomsel.

    (anl/ega)

  • Layanan “Kirim Barang” PosAja! Kini Hadir di MyTelkomsel Super App

    Layanan “Kirim Barang” PosAja! Kini Hadir di MyTelkomsel Super App

    Bisnis.com, JAKARTA – Telkomsel melalui MyTelkomsel Super App menjalin kolaborasi strategis dengan Pos Indonesia melalui PosAja! untuk menghadirkan solusi inovatif Kirim Barang. Layanan ini memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses fitur pengiriman langsung dari dari satu aplikasi. Kolaborasi ini merupakan langkah penting dalam memperkuat ekosistem digital nasional, mendukung pertumbuhan ekonomi inklusif, dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan.

    Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel, Nirwan Lesmana, menyampaikan “Melalui kolaborasi strategis ini, Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi digital ecosystem yang menyediakan beragam kebutuhan pelanggan, tidak hanya solusi kebutuhan komunikasi, tetapi juga solusi kebutuhan harian seperti layanan lifestyle, entertainment, belanja, hingga pemesanan tiket pesawat dan hotel. Kolaborasi antara Telkomsel dan POS Indonesia untuk menyediakan layanan Kirim Barang di MyTelkomsel juga selaras dengan misi Telkomsel untuk menyediakan konektivitas, layanan, dan solusi unggulan bagi masyarakat Indonesia.”

    SVP Retail Business PT Pos Indonesia, Wilhelmina Lily Selanno, menambahkan “Kolaborasi ini merupakan bentuk sinergi yang memperkuat sektor pos dan telekomunikasi, memberikan kemudahan akses pengiriman barang kepada masyarakat Indonesia melalui satu aplikasi. Langkah ini tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna, tetapi juga memperkuat posisi strategis Pos Indonesia dan Telkomsel dalam mendorong kemajuan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.”

    Dalam rangka peluncuran layanan Kirim Barang PosAja! di aplikasi MyTelkomsel Super App, yang bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dan promo akhir tahun, Telkomsel dan Pos Indonesia memberikan potongan ongkos kirim melalui aplikasi MyTelkomsel dengan detail berikut:

    Potongan ongkos kirim 12% pada 12-13 Desember 2024
    Potongan ongkos kirim 22% pada 21-23 Desember 2024
    Potongan ongkos kirim 25% pada 25 Desember 2024 hingga 1 Januari 2025

    Layanan Kirim Barang PosAja! juga termasuk dalam promo Flash Sale Top Spender pada aplikasi MyTelkomsel Super App periode 12-19 Desember 2024, dimana pelanggan dengan pembelanjaan tertinggi berkesempatan memenangkan beragam Hadiah Harian dan Grand Prize seperti sepeda listrik, smartphone, smart TV, logam mulia, dan masih banyak lagi.

    Perbesar

    Untuk layanan Kirim Barang PosAja! melalui MyTelkomsel, pelanggan dapat mengakses dengan cara yang mudah, yakni:

    Buka aplikasi MyTelkomsel.
    Pada menu utama, pilih fitur “Kirim Barang”.
    Pilih “Jenis Kiriman”, kemudian masukkan detail pengiriman.
    Pilih “Layanan Pengiriman”  dan tentukan layanan pos yang digunakan untuk pengiriman.
    Pastikan alamat, ongkos kirim, dan metode pembayaran sudah sesuai.
    Klik “Order” dan tunggu notifikasi bahwa order Kirim Barang telah berhasil.
    Tim PosAja! akan datang ke alamat pelanggan untuk mengambil paket sesuai jadwal yang ditentukan.
    Gunakan fitur “Pelacakan Pengiriman” di aplikasi MyTelkomsel untuk memantau status paket.

    Melalui layanan Kirim Barang PosAja! di aplikasi MyTelkomsel, Telkomsel dan Pos Indonesia berharap untuk dapat terus berinovasi dan memperluas jangkauan layanan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, dengan cara membuka berbagai peluang untuk pengembangan program bernilai tambah bagi pelanggan. Diantaranya mencakup bundling paket data dan pengiriman, layanan khusus UMKM, hingga penggabungan program loyalty antara MyTelkomsel dan PosAja!. Untuk akses selengkapnya ke MyTelkomsel Super App, pelanggan dapat mengunduhnya di App Store atau Play Store.

  • Pakai MyTelkomsel, Asiknya Lari Bisa Dapat Hadiah Voucher hingga Kuota

    Pakai MyTelkomsel, Asiknya Lari Bisa Dapat Hadiah Voucher hingga Kuota

    Jakarta

    Aktivitas olahraga lari saat ini sedang banyak dinikmati masyarakat Indonesia. Tren itu rupanya diantisipasi oleh Telkomsel dengan menghadirkan fitur lari di aplikasi MyTelkomsel.

    Sekedar informasi, MyTelkomsel saat ini bukan lagi sekedar untuk cek kuota data, beli paket internet, maupun seberapa banyak pemakaian data pengguna, tapi sudah menjadi supper apps loh detikers. Keberadaan fitur Health di MyTelkomsel menjadi salah satu inovasi sekaligus mengajak pelanggannya hidup sehat.

    Untuk saat ini, pada fitur Health tersebut, Telkomsel baru menyediakan untuk olahraga lari. Namun tidak menutup kemungkinan ke depannya operator seluler satu ini akan memperbanyak fitur tersebut.

    Tampilan utama saat memasuki fitur lari di MyTelkomsel Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

    Berdasarkan pengalaman detikINET menjajal fitur lari di MyTelkomsel, detikers tinggal buka aplikasinya kemudian pilih bagian fitur lari. Setelah itu, isi profil, mulai dari nama, tinggi badan, berat badan, dan golongan darah. Kalian bisa menargetkan jarak lari yang ingin dicapai dalam satu bulan.

    Akan tetapi, jika detikers termasuk pelari pemula dan belum menentukan target bulan, MyTelkomsel menyediakan informasi total harian.

    Pada tampilan utama di fitur lari, pengguna akan diperlihatkan target pribadi, total lari harian, sampai riwayat lari. Sedangkan di bagian bawah terdapat menu utama yang terdiri dari Beranda, Aktivitas, Mulai Lari, Reward dan Profil pengguna yang telah diisi beserta ‘prestasi’ yang diraih detikers selama beraktivitas olahraga satu ini.

    Secara fungsi, fitur lari di MyTelkomsel ini bisa dikatakan seperti halnya Strava, yakni dapat memantau progres lari yang dicapai pengguna, seperti durasi lari, jarak, pace rata-rata, pace maksimal, kalori aktif, total kalori yang terbakar, hingga informasi jarak yang dilalui di dalam peta. Fitur ini berfungsi setelah detikers menekan tombol “Mulai Lari”.

    Aktivitas harian pengguna di fitur lari MyTelkomsel Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

    Hanya ada satu pilihan lokasi lari di MyTelkomsel ini, yaitu outdoor yang setelah itu aplikasi akan mendeteksi lokasi pengguna untuk nantinya akan menampilkan rute yang telah dilewati oleh detikers. Uniknya, saat mengaktifkan menu “Mulai Lari” terdapat ikon musik yang bisa kalian nikmati selama berolahraga, walau jumlah lagu yang tersedia masih terbatas.

    Memang fitur lari di MyTelkomsel tidak selengkap di Strava. Tapi ada nilai plus yang tidak bisa dimiliki aplikasi lari lainnya. Telkomsel menantang pengguna untuk berlari sejauh mungkin. Jika berhasil terdapat reward alias hadiah yang bisa diklaim oleh pelanggan setelah menempuh jarak tertentu.

    Sebagai catatan, reward tersebut akan muncul ketika kalian sudah menentukan target jarak bulanan. Dalam 5 km pertama, Telkomsel akan menghadirkan voucher mini market, Telkomsel Poin, ataupun lainnya. Setiap reward ini berbeda-beda setiap waktunya dan menambah keseruan tentunya akan hadiah yang didapati pelari.

    Tidak sampai di situ karena reward masih bisa diklaim pelanggan Telkomsel jika sudah berlari sejauh 21 km hingga 42 km. Tantangan di fitur lari di MyTelkomsel tak hanya bikin pelanggan sehat, tapi tersenyum merekah.

    Reward saat pengguna mengaktifkan fitur lari di MyTelkomsel Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

    Berdasarkan pengalaman detikINET menggunakan fitur lari pada MyTelkomsel, akurasi jarak memang perlu diperbaiki lagi meskipun tidak jauh berbeda perhitungan progres lari jika dibandingkan aplikasi lari lainnya.

    Nah, ada baiknya, kalau kalian ikut kompetisi lari yang saat ini sudah banyak tersedia, kalian tak hanya medali setelah menyentuh garis finish, tapi juga mengklaim reward dari MyTelkomsel.

    Ada hal menarik lainnya, terdapat leaderboard yang memperlihatkan peringkat pengguna MyTelkomsel sehingga akan memicu kompetisi para pelanggan yang notebene hobi lari untuk terus memeras keringat menjadi yang terbaik.

    Jadi, tidak ada kata untuk tidak berlari. Sehat itu mesti, hadiah itu pasti.

    (agt/agt)

  • Top 3 Tekno : Manfaatkan Galaxy A55 untuk Persiapan Libur Tahun Baru hingga iPad Mini 7 di Indonesia – Page 3

    Top 3 Tekno : Manfaatkan Galaxy A55 untuk Persiapan Libur Tahun Baru hingga iPad Mini 7 di Indonesia – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta – Artikel yang membahas mengenai tips memanfaatkan kamera dan fitur AI di Galaxy A55 ternyata menjadi salah satu yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Jumat (13/12/2024), kemarin.

    Seperti diketahui, mendeketi akhir tahun, biasanya orang mulai sibuk mempersiapkan liburan akhir tahun yang berkesan. Dan, smartphone seperti Galaxy A55 bisa menjadi perangkat yang membantu mereka menyiapkan ide liburan mereka.

    Selain soal Galaxy A55, informasi mengenai kolaborasi antara Telkomsel dengan Pos Indonesia juga menarik perhatian pembaca. Untuk informasi, dengan kolaborasi ini, MyTelkomsel Super App kini menghadirkan layanan Kirim Barang PosAja!.

    Terarkhir, artikel lain yang juga menyedot atensi pembaca adalah kehadiran iPad Mini 7 di pasar Indonesia. Simak informasi lengkapnya berikut ini.

    1. Tips Manfaatkan Kamera dan Fitur AI Galaxy A55 untuk Liburan Akhir Tahun

    Mendekati akhir tahun, biasanya orang mulai sibuk mempersiapkan liburan akhir tahun yang berkesan.

    Saat mempersiapkan liburan, kerapkali orang-orang sudah tahu ingin berkunjung ke sebuah kota, namun bingung menentukan objek wisata mana yang dikunjungi.

    Biasanya, melihat foto liburan teman atau selebgram tertentu atau akun publik di media sosial bisa memberikan inspirasi untuk berkunjung ke sebuah tempat wisata. 

    Sayangnya, kadang teman atau selebgram tersebut tak menyebutkan nama lokasi di foto atau keterangan foto. Hal ini tentu jadi menyulitkan kalau kita mau mengambil inspirasi liburan dari konten-konten mereka. 

    Berbekal teknologi kecerdasan buatan, dalam hal ini yang tersemat di sebuah smartphone Samsung Galaxy A55 5G, kamu bisa loh mendapatkan ide liburan berbasis foto yang kamu miliki, meski keterangan fotonya sangat minim. 

    Baca selengkapnya di sini. 

  • Video: Batasi Transfer Pulsa Untuk Basmi Judi Online, Yakin Efektif?

    Video: Batasi Transfer Pulsa Untuk Basmi Judi Online, Yakin Efektif?

    Jakarta, CNBC Indonesia- Pemerintah RI melalui Kementerian Komunikasi dan Digital meminta operator telekomunikasi seluler memperketat pengawasan transaksi pulsa dan mendukung pembatasan transfer pulsa guna mencegah penyalahgunaan dalam aktivitas judi online.

    Terkait upaya pemberantasan judi online lewat pengawasan pembelian pulsa, Ketua Umum Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) Sarwoto Atmosutarno menyebutkan implementasinya harus didukung penguatan profiling data konsumen hingga penguatan kolaborasi antar sektor terkait untuk dapat memastikan adanya transaksi yang mencurigakan.

    Bagaimana peran MASTEL memberantas Judi Online? Selengkapnya simak dialog Bramudya Prabowo dengan Komisaris Telkomsel dan Ketua Umum Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) Sarwoto Atmosutarno dalam Profit, CNBC Indonesia (Senin, 12/12/2024)