BUMN: PT Telekomunikasi Selular

  • Internet Telkom Group di Papua Melambat pada 9-14 September, Proses Pemulihan SKKL

    Internet Telkom Group di Papua Melambat pada 9-14 September, Proses Pemulihan SKKL

    Bisnis.com, JAKARTA — PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) memperkirakan perbaikan sistem komunikasi kabel laut (SKKL) ruas Sulawesi – Maluku – Papua Cable System (SMPCS) ruas Sorong – Merauke rampung dikerjakan pada 14 September 2025.

    Sejalan dengan proses perbaikan tersebut pada 9-14 September 2025 kualitas internet akan di Papua sedikit berkurang.

    Direktur Network Telkom Nanang Hendarno mengatakan layanan di wilayah Merauke, Timika, dan Kaimana kini telah berfungsi normal pasca pemulihan kabel laut ruas Timika-Merauke. Saat ini, tim teknis sedang melakukan pemulihan pada kabel laut ruas Sorong-Fakfak yang diperkirakan rampung pada 14 September 2025.

    “Proses pemulihan ini mencakup beberapa tahapan teknis, di mana pada tahapan tertentu akan menyebabkan penurunan sementara kualitas layanan TelkomGroup, baik untuk fixed maupun mobile broadband, di wilayah Merauke, Timika, dan Kaimana,” kata Nanang dikutip, Senin (8/9/2025).

    Nanang menjelaskan waktu di mana kualitas layanan mengalami penurunan terjadi antara lain pada pada 9 September pukul 23.00 hingga 10 September pukul 11.00, selama sekitar 12 jam, serta pada 12 September pukul 23.00 hingga 14 September pukul 17.00, selama sekitar 41 jam.

    Telkom telah menerima kunjungan pemerintah daerah, perwakilan masyarakat, mahasiswa, pelaku UMKM, dan komunitas ojek online Papua Selatan untuk melakukan audiensi terkait perkembangan pemulihan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Papua.

    Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Plh Dirjen Infrastruktur Digital Kemkomdigi Denny Setiawan, Asdep Koordinasi Pencegahan dan Peningkatan Kapasitas Keamanan Siber Kemenko Polkam Marsma TNI Budi Eko Pratomo, Anggota DPD RI Komite IV Prov. Papua Selatan Rudi Tirtayana, S.E., Pj.

    Sekretaris Daerah Papua Selatan Drs. Maddaremmeng, M.Si., Wakil Ketua II DPR Prov. Papua Selatan Viktorianus Ohoiwtun, S.Sos., Wakil Bupati Merauke Dr. Fauzun Nihayah, S.HI., M.H., dan Kepala Dinas kominfo Kab. Merauke Thomas Kimko.

    Audiensi diterima langsung oleh Wakil Direktur Utama Telkom Muhammad Awaluddin, Direktur Network Telkom Nanang Hendarno, Direktur Network Telkomsel Indra Mardiatna, Direktur Planning & Operation PT Telkom Infrastruktur Indonesia Suharyoto, beserta jajaran senior leaders TelkomGroup.

    Wakil Direktur Utama Telkom Muhammad Awaluddin mengatakan untuk memastikan penanganan berjalan optimal, Telkom membentuk Crisis Management Team (CMT) yang bekerja lintas fungsi dan menjalin koordinasi intensif dengan berbagai pemangku kepentingan.

    Sementara itu, Pj. Sekretaris Daerah Papua Selatan Drs. Maddaremmeng, M.Si., menyampaikan apresiasi kepada Telkom atas respon cepat dalam menindaklanjuti permintaan audiensi.

    Dia berharap pemulihan kabel laut dapat segera terselesaikan. Hal senada juga diungkapkan oleh Anggota DPD RI Komite IV Prov. Papua Selatan Rudi Tirtayana, S.E., Wakil Ketua II DPR Prov. Papua Selatan Viktorianus Ohoiwtun, S.Sos., dan Wakil Bupati Merauke Dr. Fauzun Nihayah, S.HI., M.H., yang mengungkapkan harapannya agar layanan dapat segera normal kembali.

    Perwakilan dari mahasiswa, pelaku UMKM, dan komunitas ojek online turut menyampaikan aspirasinya. Mereka menekankan bahwa jaringan internet kini sudah menjadi kebutuhan primer yang hampir tidak terpisahkan dari berbagai aspek kehidupan masyarakat.

  • Beli Pulsa di DANA Banyak Keunggulannya, Bisa dari Nominal Rp5Rb-an! – Page 3

    Beli Pulsa di DANA Banyak Keunggulannya, Bisa dari Nominal Rp5Rb-an! – Page 3

    Tidak hanya praktis, beli pulsa di DANA juga memiliki beberapa keunggulan. Seperti apa aja? Yuk, cek infonya!

    Selalu Buka 24 Jam

    Salah satu kepraktisan beli pulsa di DANA adalah para penggunanya bisa membeli pulsa & paket data kapan saja. Pasalnya, berbeda dengan pembelian di konter pulsa atau minimarket, pembelian pulsa di DANA tidak ada jam tutupnya.

    Mudah Diakses Di Mana Saja

    Beli pulsa di DANA juga praktis dilakukan di mana saja. Jika pulsa habis, pengguna DANA tidak perlu repot untuk keluar rumah, karena bisa membeli pulsa dari mana saja.

    Bisa Pilih Banyak Cara Metode Pembayaran

    Dengan beli pulsa di DANA, banyak metode pembayaran yang bisa dipilih. Tidak hanya Saldo DANA saja, pengguna DANA juga bisa membayar dengan kartu bank yang sudah mereka simpan di DANA. Hal ini pastinya membuat pembelian pulsa di DANA jadi semakin praktis karena jika saldo habis, masih bisa pilih banyak cara lainnya.

    Pilihan Provider Lengkap

    Pengguna provider apa aja bisa melakukan beli pulsa di DANA dengan mudah. Pasalnya, DANA menyediakan pilihan provider mulai dari Telkomsel, IM3, XL, AXIS, 3, juga smartfren. Selain itu, para pengguna DANA juga bisa membeli pulsa hanya mulai dari Rp5Rb-an saja.

    Aman Terlindungi DANA Protection

    Salah satu keunggulan beli pulsa di DANA lainnya adalah transaksi pengguna DANA dilindungi oleh DANA Protection. DANA Protection adalah sistem keamanan berlapis yang ada di DANA. DANA Protection sendiri mempunyai banyak perlindungan, seperti Jaminan 100% Uang Kembali jika saldo hilang di luar kendali, dan proteksi lainnya.

    Yuk, cobain praktisnya beli pulsa di DANA!

    Cara Mudah Beli Pulsa di DANA

    1. Masuk ke aplikasi DANA.

    2. Pilih menu Pulsa & Data di Beranda DANA.

    3. Pilih provider & nominal pulsa yang mau kamu beli.

    4. Selesaikan pembayaranmu.

    Itulah beberapa keunggulan beli pulsa di DANA. Mulai dari Rp5Rb-an saja, pengguna DANA bisa membeli pulsa dari berbagai provider dengan mudah dan cepat. Untuk pengguna yang belum pakai DANA, segera download aplikasi DANA dan nikmati pembelian pulsa yang praktis di DANA.

     

     

     

  • XLSMART, Indosat, dan Telkomsel Pacu BTS 4G Juni 2025, Tambah Belasan Ribu Unit

    XLSMART, Indosat, dan Telkomsel Pacu BTS 4G Juni 2025, Tambah Belasan Ribu Unit

    Bisnis.com, JAKARTA — Jumlah base transceiver station (BTS) 4G yang dioperasikan oleh beberapa operator telekomunikasi di Indonesia tercatat terus meningkat hingga pertengahan 2025. 

    Merujuk laporan Info Memo, Senin (8/9/2025)  PT XLSMART Telecom Sejahtera Tbk. (XLSMART), PT Indosat Tbk. (ISAT), dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) sama-sama memperluas kapasitas jaringannya dalam dua tahun terakhir, seiring lonjakan kebutuhan data masyarakat.

    XLSMART misalnya mencatat pertumbuhan paling agresif. Per Juni 2025, jumlah BTS 4G yang dioperasikan mencapai 160.341 unit, bertambah 51.171 unit atau melonjak 46,9% dibandingkan Juni 2024 sebanyak 109.170 unit. 

    Peningkatan signifikan terjadi setelah XL Axiata melebur dengan Smartfren.

    Adapun pada Juni 2024 dibandingkan dengan Juni 2023, penambahan BTS mencapai 12.405 unit dari posisi semester I/2023 yang sebesar 97.125 unit. 

    Sementara itu, Indosat mengoperasikan sekitar 203.000 BTS 4G pada kuartal II/2025 bertambah 14.782 unit dibandingkan Juni 2024 yang mencapai 188.218 unit. 

    Sementara itu jika dibandingkan dengan Juni 2023 yang berjumlah 166.536 unit, jumlah unit bertambah mencapai 21.682 unit dibandingkan Juni 2024. 

    Sementara itu, Telkomsel masih menjadi operator dengan BTS 4G terbanyak. Per Juni 2025, perusahaan mengoperasikan 229.214 BTS 4G bertambah 12.836 unit dibandingkan Juni 2024 yang mencapai 216.378 unit. 

    Adapun pada Juni 2024 dibandingkan Juni 2023, jumlah BTS bertambah mencapai 32.757 unit atau naik 24,8% YoY. 

    Secara total, Telkomsel memiliki 280.434 BTS, termasuk 2.537 BTS 5G yang disiapkan untuk mendukung akselerasi adopsi digital dan penguatan layanan generasi kelima.

    “Kami terus memperkuat diferensiasi jaringan melalui perluasan kapasitas strategis. Per Juni 2025, Telkomsel mengoperasikan 280.434 BTS, termasuk 229.214 BTS 4G dan 2.537 BTS 5G, yang memposisikan kami untuk adopsi digital yang lebih baik dan peluncuran 5G yang berkelanjutan,” tulis Telkomsel dalam Info Memo paruh pertama 2025. 

  • Andre Rosiade Resmikan BTS Telkomsel di Solok, Target 6 Tower Baru 2026

    Andre Rosiade Resmikan BTS Telkomsel di Solok, Target 6 Tower Baru 2026

    Jakarta

    Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade meresmikan tower BTS Telkomsel di Kabupaten Solok hari ini, Minggu (7/9). BTS ini menjadi satu dari enam tower yang diusulkan Bupati Solok Jon Firman Pandu untuk mengatasi persoalan blank spot.

    “Hari ini kita resmikan BTS Telkomsel di Nagari Tanjung Balik Sumiso. Mudah-mudahan bermanfaat dan betul-betul bisa membantu anak-anak sekolah dan ekonomi masyarakat,” ujar Andre dalam keterangan tertulis, Minggu (7/9/2025).

    Andre menyampaikan, saat ini sudah ada enam BTS beroperasi di tingkat nagari. Enam BTS tambahan juga kembali diusulkan ke Telkomsel untuk menutup blank spot di tingkat jorong.

    “Setelah pak Jon Firman Pandu dinyatakan terpilih sebagai Bupati Solok menang Pilkada, beliau meminta kepada saya sebagai anggota DPR RI untuk memperjuangkan 6 BTS pertama di Kabupaten Solok. Lalu saya dampingi pak Jon Firman Pandu bertemu Dirut Telkomsel. Alhamdulillah usulan pak Jon Firman Pandu sudah beroperasi, enam usulan pertama sudah tereksekusi,” terangnya.

    “Minggu lalu pak Jon Firman Pandu mengusulkan lagi 6 BTS lagi. Kita targetkan di akhir tahun 2025 atau awal 2026, enam BTS yang baru itu sudah beroperasi lagi,” sambungnya.

    “Ini kan lokasinya jauh dari masyarakat, jadi ini harus dikontrol. Itu ada baterainya. Selama masih ada baterai kalau pun mati lampu, 4 jam masih ada sinyalnya. Tapi kalau baterainya hilang dan lampu mati, mati pula sinyalnya. Orang malingnya biasanya modusnya pakai baju Telkomsel mengaku dari Telkomsel. Setiap ada yang ngaku dari Telkomsel mau servis, tolong dicatat identitasnya, kalau perlu difoto orangnya,” sambungnya.

    Lebih lanjut, Andre menerangkan selain BTS, banyak anggaran pemerintah pusat yang dialokasikan untuk Solok.

    Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok Teta Midra menambahkan, kehadiran 6 tower ini menjadi jawaban atas persoalan blank spot di tingkat nagari.

    “Yang kita support saat ini adalah di tingkat jorong masih ada titik-titik yang masih blank spot. Itu sedang kita usulkan ke Telkomsel melalui pak Andre,” kata Teta.

    Sementara itu, Bupati Solok Jon Firman Pandu mengapresiasi Andre Rosiade dan Telkomsel dalam mengatasi persoalan blank spot di Kabupaten Solok. Ia juga menyebut banyak program lain masuk Solok lewat perjuangan Andre.

    “Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Andre telah meresmikan tower BTS Telkomsel. Ini menjadi harapan bagi seluruh masyarakat Nagari Tanjung Balik Sumiso,” terang Jon.

    “Sebagai masyarakat kami akan terus mendorong dan mensukseskan asta cita Presiden Prabowo Subianto,” katanya.

    Senada, Wali Nagari Tanjung Balik Sumiso Joni Putra juga mengapresiasi Andre Rosiade dan Telkomsel yang telah menghadirkan sinyal telekomunikasi di daerah tersebut.

    “Dengan hadirnya jaringan Telkomsel semua yang kita lakukan untuk bekerja maupun di kantor, di sekolah dan lainnya sudah bisa kita laksanakan. Kami ucapkan terima kasih kepada pak Andre Rosiade, pak Bupati dan juga Telkomsel. Kami seluruh masyarakat Nagari Tanjung Balik Sumiso siap menjaga keamanan tower ini,” katanya.

    Sebagai informasi, peresmian tower ini dihadiri oleh Bupati Solok Jon Firman Pandu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Solok Teta Midra, Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat Evi Yandri Rajo Budiman, Anggota DPRD Sumatera Barat Rony Mulyadi Dt Bungsu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Solok Havni Haviz, Anggota DPRD Kabupaten Solok Nelson, Manajer Network Operation Telkomsel Padang Andy Suapril, Camat Tigo Lurah Tedy Aurora, dan Wali Nagari Tanjung Balik Sumiso Joni Putra.

    (akn/ega)

  • Mantap! Telkomsel Hadirkan Program Spesial di Hari Pelanggan Nasional

    Mantap! Telkomsel Hadirkan Program Spesial di Hari Pelanggan Nasional

    Jakarta, CNBC Indonesia – Telkomsel menghadirkan berbagai program spesial di titik layanan pelanggan GraPARI di seluruh Indonesia pada momen Hari Pelanggan Nasional.

    Inisiatif ini menjadi apresiasi kepada pelanggan yang mendukung dan tumbuh bersama Telkomsel, sekaligus menegaskan komitmen Telkomsel untuk selalu menghadirkan pelayanan terbaik yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.

    VP Customer Care Management Telkomsel, Filin Yulia, menyatakan mengusung tema “Semangat Melayani Indonesia”, Telkomsel mengedepankan dedikasi dan energinya dalam melayani sepenuh hati, memberikan pelayanan terbaik dan inovatif bagi seluruh pelanggan.

    “Hari Pelanggan Nasional adalah momen yang penting bagi kami untuk menunjukkan apresiasi kepada pelanggan setia. Dengan semangat melayani Indonesia, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik yang berorientasi pada kebutuhan pelanggan,” kata dia dikutip Jumat (5/9/2025).

    Berbagai program yang dihadirkan di GraPARI, termasuk pengalaman 5G yang edukatif dan interaktif, voucher khusus untuk transaksi di MyGraPARI dan GraPARI Online, serta layanan instalasi IndiHome satu hari selesai bagi pelanggan baru.

    Kemudian bagi pelanggan baru Telkomsel Halo dan pelanggan yang membeli produk Orbit akan mendapatkan beragam e-voucher yang menarik.

    Tersedia pula tambahan kuota 4 GB bagi pelanggan yang membayar tagihan pada 4 September, penawaran diskon tagihan Halo, serta penawaran Device Bundling khusus melalui Device Corner TShop di sejumlah GraPARI.

    “Melalui rangkaian program ini, kami ingin memastikan pelanggan dapat merasakan pengalaman yang lebih baik dan berkesan dari Telkomsel. Selamat Hari Pelanggan Nasional 2025!” tutup Filin.

    (dpu/dpu)

    [Gambas:Video CNBC]

  • Telkomsel Sebut Notifikasi No System Is Safe Tak Ganggu Data Pelanggan

    Telkomsel Sebut Notifikasi No System Is Safe Tak Ganggu Data Pelanggan

    Bisnis.com, JAKARTA — PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) angkat bicara terkait munculnya notifikasi “No System Is Safe” di aplikasi MyTelkomsel yang sempat dikeluhkan warganet.

    VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Abdullah Fahmi, mengatakan pihaknya menyadari adanya pesan push notification tidak wajar yang diterima sejumlah pelanggan melalui aplikasi MyTelkomsel pada 4 September 2025.

    Dia menegaskan pesan tersebut tidak mengandung tautan phishing maupun instruksi untuk mengakses situs tertentu.

    “Sehingga tidak berdampak pada keamanan data pelanggan,” kata Abdullah kepada Bisnis, Kamis (4/9/2025).

    Abdullah menambahkan, Telkomsel telah melakukan langkah penanganan agar notifikasi serupa tidak kembali muncul, serta memastikan sistem layanan secara keseluruhan tetap aman dan terkendali.

    “Kami memahami ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dan menghargai kepercayaan yang senantiasa diberikan selama menggunakan layanan Telkomsel,” ujarnya.

    Menurut Abdullah, Telkomsel berkomitmen menjaga kenyamanan dan keamanan pelanggan. Dia juga mengimbau agar pelanggan selalu mendapatkan informasi hanya melalui sumber resmi Telkomsel.

    Sebelumnya, sejumlah warganet di X mengeluhkan adanya notifikasi “No System Is Safe” di aplikasi MyTelkomsel. Tak sedikit yang menduga aplikasi tersebut diretas. Salah satunya akun X @_cing yang membagikan tangkapan layar notifikasi tersebut.

    “My Telkomsel kena hack? #telkomsel #mytelkomsel #hack,” tulisnya.

    Akun lain, @kevinjayadi, juga menulis: “@Telkomsel terlihat ke-hack dengan push notifikasi ‘No System Is Safe’. Dicari di Twitter banyak yang terjadi pada 3 September 23.48 serentak, bahkan ada juga dari luar negeri. Ke-hack kah bang?”

    Cuitan tersebut kemudian ditanggapi langsung oleh akun resmi Telkomsel.

    “Maaf banget soal notifikasinya ya Kak Kevin. Tim kami sudah tangani masalah ini dan tenang aja, data serta keamanan Kakak sebagai pengguna Telkomsel tetap terjaga. Makasih banyak buat pengertiannya,” tulis akun resmi Telkomsel.

  • Telkomsel, Indibiz, Indosat, dan XLSMART Tebar Promo Hari Pelanggan Nasional 2025

    Telkomsel, Indibiz, Indosat, dan XLSMART Tebar Promo Hari Pelanggan Nasional 2025

    Bisnis.com, JAKARTA — Operator telekomunikasi yang menyasar sektor ritel dan korporasi memberikan penawaran spesial selama hari pelanggan. Telkomsel, IndiBiz, Indosat, dan XLSMART, memberikan promo paket data menarik. 

    Beberapa promo tersebut yang berupa kuota gratis hingga potongan biaya, berlaku selama bulan September ini. 

    Telkomsel

    Telkomsel menghadirkan berbagai program menarik di seluruh GraPARI, termasuk pengalaman 5G yang edukatif dan interaktif, voucher khusus untuk transaksi di MyGraPARI dan GraPARI Online, serta layanan instalasi IndiHome satu hari selesai bagi pelanggan baru.

    Kemudian bagi pelanggan baru Telkomsel Halo dan pelanggan yang membeli produk Orbit akan mendapatkan beragam e-voucher.  

    “Melalui rangkaian program ini, kami ingin memastikan pelanggan dapat merasakan pengalaman yang lebih baik dan berkesan dari Telkomsel. Selamat Hari Pelanggan Nasional 2025!” tutup VP Customer Care Management Telkomsel, Filin Yulia

    Indibiz

    PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk (Telkom) menghadirkan promo eksklusif Indibiz Paket Basic di momen spesial Hari Pelanggan Nasional yang dirayakan setiap 4 September 2025 bagi pelanggan small medium enterprise (SME). 

    Promo dengan harga mulai Rp300.000-an untuk kecepatan 50 Mbps dari Indibiz tersebut, berlaku selama bulan September 2025 dengan banyak pilihan paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

    Selain harga spesial, bagi pelanggan baru yang akan berlangganan selama promo di Hari Pelanggan ini, berkesempatan besar mendapat potongan hingga 70% untuk biaya pasang baru.

    Beberapa produk solusi digital tersebut antara lain Pijar yang bisa digunakan untuk digitalisasi proses belajar mengajar di sekolah dan universitas. Moka, kasir digital untuk transaksi bisnis. Netmonk, tools digital untuk monitoring jaringan internet hingga digital solution untuk komunikasi dengan pelanggan menggunakan Omni Communication Assistant (OCA) dari Indibiz.

    Indosat

    Dalam rangka perayaan Harpelnas 2025, Indosat menghadirkan potongan harga paket data hingga 15% yang bisa didapatkan di Gerai IM3, 3Store, dan Kios myIM3.

    Selain itu, pelanggan IM3 dan Tri juga bisa menikmati penawaran spesial Harpelnas, seperti potongan harga paket data hingga Rp25.000 di IM3 dan Tri Official Store yang bisa diperoleh melalui mitra e-commerce (Dana, Shopee, Tokopedia, Gopay, Lazada).

    Gerai IM3

    Bagi pelanggan IM3 Platinum, tersedia diskon khusus add-on Freedom Internet 25GB/7 hari, dari Rp30.000 menjadi Rp25.000. Selain itu, pelanggan juga bisa menikmati penukaran IMPoin dan Bonstri, berupa diskon 50% poin serta poin ekstra untuk transaksi minimal Rp90 ribu.

    Deretan promo spesial ini berlaku pada minggu pertama dan kedua September, sehingga pelanggan dapat langsung merasakan manfaatnya sepanjang periode perayaan.

    Tidak kalah menarik, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan nomor cantik spesial 1111 Kartu Perdana IM3 yang tersedia eksklusif di im3.id/shop. 

     “Sejak awal, Indosat hadir mendampingi pelanggan, dan komitmen ini akan terus kami wujudkan melalui inovasi dalam menghadirkan pengalaman mengesankan serta memberdayakan masyarakat Indonesia,” kata Director and Chief Commercial Officer Indosat Bilal Kazmi.

     XLSMART

    XLSMART menawarkan program khusus yang didesain untuk keluarga di Indonesia, memastikan setiap anggota keluarga tetap terhubung baik di rumah maupun saat bepergian dengan menambahkan Kuota HP Sekeluarga yang terjangkau, dimulai dari harga Rp 20.000-an per bulan untuk kuota 15 GB pada Harpelnas.

    Sementara itu, untuk pelanggan XL, melalui program menukarkan XL Poin mulai dari 2 poin saja untuk mendapatkan berbagai pilihan kuota aplikasi favorit, seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, Vidio, Spotify, Free Fire, Viu, Gojek, hingga Grab.

    Program ini dapat dinikmati secara eksklusif mulai tanggal 3 hingga 5 September 2025 melalui aplikasi myXL. Tak hanya itu, pelanggan juga bisa menikmati penawaran special Hari Pelanggan berupa paket internet 17GB untuk 8 hari hanya dengan Rp 25.000 melalui aplikasi myXL.

    “Sebagai perusahaan hasil integrasi XL Axiata dan Smartfren, kami percaya dengan terus mendengarkan pelanggan dan menghadirkan program apresiasi yang tepat sasaran, XLSMART akan semakin dekat di hati masyarakat Indonesia sekaligus memperkuat fondasi untuk pertumbuhan yang berkelanjutan,” kata Presiden Direktur & CEO XLSMART, Rajeev Sethi.

  • Hari Pelanggan Nasional, Telkomsel Hadirkan Program Spesial di GraPARI

    Hari Pelanggan Nasional, Telkomsel Hadirkan Program Spesial di GraPARI

    Jakarta

    Memperingati Hari Pelanggan Nasional, Telkomsel menghadirkan program spesial di seluruh GraPARI sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia. Dengan mengusung tema ‘Semangat Melayani Indonesia’, Telkomsel memberikan layanan terbaik dan inovatif sesuai kebutuhan masyarakat.

    VP Customer Care Management Telkomsel, Filin Yulia, mengatakan Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum penting untuk apresiasi pelanggan setia. Telkomsel berkomitmen terus berinovasi dan menghadirkan layanan terbaik sesuai kebutuhan pelanggan.

    “Hari Pelanggan Nasional adalah momen yang sangat penting bagi kami untuk menunjukkan apresiasi kepada pelanggan setia. Dengan semangat melayani Indonesia, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik yang berorientasi pada kebutuhan pelanggan,” ujar Filin dalam keterangannya, Kamis (4/92025).

    Pada momen ini, Telkomsel menghadirkan berbagai program menarik di GraPARI, seperti pengalaman 5G yang edukatif dan interaktif, voucher khusus untuk transaksi di MyGraPARI dan GraPARI Online, serta layanan instalasi IndiHome satu hari selesai bagi pelanggan baru.

    Kemudian, bagi pelanggan baru Telkomsel Halo dan pelanggan yang membeli produk Orbit akan mendapatkan beragam e-voucher yang menarik. Tersedia pula tambahan kuota 4 GB bagi pelanggan yang membayar tagihan pada 4 September, penawaran diskon tagihan Halo, serta penawaran Device Bundling khusus melalui Device Corner TShop di sejumlah GraPARI.

    “Melalui rangkaian program ini, kami ingin memastikan pelanggan dapat merasakan pengalaman yang lebih baik dan berkesan dari Telkomsel. Selamat Hari Pelanggan Nasional 2025,” tutup Filin.

    Dengan semangat melayani Indonesia, Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan konektivitas, layanan, dan solusi yang inovatif dan unggul bagi semua orang, setiap rumah, dan kegiatan bisnis. Informasi selengkapnya mengenai ragam produk dan layanan Telkomsel dapat diakses melalui telkomsel.com dan aplikasi MyTelkomsel.

    (anl/ega)

  • Ramai di X Pengguna Telkomsel Dapat Notifikasi “No System Is Safe”, Kena Hack?

    Ramai di X Pengguna Telkomsel Dapat Notifikasi “No System Is Safe”, Kena Hack?

    Jakarta: Ramai di platform X pengguna Telkomsel membagikan pop up notifikasi aneh di aplikasi MyTelkomsel hari ini. Alih-alih memberi informasi, notifikasi tersebut berisi pesan “No System Is Safe”.

    Sontak banyak pengguna yang menduga Telkomsel sedang kena serangan siber atau dihack. Salah satunya akun X @ec****, yang menanyakan apakah aplikasi MyTelkomsel hari ini kena hack.

    “You guys seeing this notif too?? Telkomsel app kena hack or what?,” tulis @ec****. Dalam cuitan tersebut notifikasi “No System Is Safe” disematkan foto orang-orang bertopeng. 

    “Admin dapet 2x, yg pake tsel kalo dapet kaya gini langsung logout atau uninstall aja temen2. gatau ngaruh atau nggak, preventif aja……,” tulis @oni***.

    “Telkomsel kenapa jir no system is safe, takut bgt mana kepencet gue,” tulis @chy***.

    “@Telkomsel min tolong penjelasannya dan transparansinya terkait notifikasi “NO SYSTEM IS SAFE!” Tadi saya buk notif itu. Apakah akan ter hack?? Tololng balasannya,” tulis lil***.
     

    Akun X resmi pun memberikan respons terkait notifikasi mencurigakan dan bikin pengguna resah itu. Dalam balasan di cuitan @ec**** membenarkan adanya notifikasi tidak wajar di aplikasi MyTelkomsel. Meksi begitu merek memastikan bahwa data pengguna tetap aman. 

    “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terkait notifikasi tidak biasa yang Anda terima sebelumnya di aplikasi MyTelkomsel, mohon pastikan data Anda tetap aman dan terlindungi. Masalah ini telah diatasi agar tidak terulang kembali. Terima kasih atas pengertian Anda dan tetap setia menggunakan Telkomsel,” tulis @Telkomsel.

    Jakarta: Ramai di platform X pengguna Telkomsel membagikan pop up notifikasi aneh di aplikasi MyTelkomsel hari ini. Alih-alih memberi informasi, notifikasi tersebut berisi pesan “No System Is Safe”.
     
    Sontak banyak pengguna yang menduga Telkomsel sedang kena serangan siber atau dihack. Salah satunya akun X @ec****, yang menanyakan apakah aplikasi MyTelkomsel hari ini kena hack.
     
    “You guys seeing this notif too?? Telkomsel app kena hack or what?,” tulis @ec****. Dalam cuitan tersebut notifikasi “No System Is Safe” disematkan foto orang-orang bertopeng. 

    “Admin dapet 2x, yg pake tsel kalo dapet kaya gini langsung logout atau uninstall aja temen2. gatau ngaruh atau nggak, preventif aja……,” tulis @oni***.
     
    “Telkomsel kenapa jir no system is safe, takut bgt mana kepencet gue,” tulis @chy***.
     
    “@Telkomsel min tolong penjelasannya dan transparansinya terkait notifikasi “NO SYSTEM IS SAFE!” Tadi saya buk notif itu. Apakah akan ter hack?? Tololng balasannya,” tulis lil***.
     

     
    Akun X resmi pun memberikan respons terkait notifikasi mencurigakan dan bikin pengguna resah itu. Dalam balasan di cuitan @ec**** membenarkan adanya notifikasi tidak wajar di aplikasi MyTelkomsel. Meksi begitu merek memastikan bahwa data pengguna tetap aman. 
     
    “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terkait notifikasi tidak biasa yang Anda terima sebelumnya di aplikasi MyTelkomsel, mohon pastikan data Anda tetap aman dan terlindungi. Masalah ini telah diatasi agar tidak terulang kembali. Terima kasih atas pengertian Anda dan tetap setia menggunakan Telkomsel,” tulis @Telkomsel.

     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di

    Google News

    (RUL)

  • Notifikasi No System Is Safe Bikin Geger Pengguna, Ini Penjelasan Telkomsel – Page 3

    Notifikasi No System Is Safe Bikin Geger Pengguna, Ini Penjelasan Telkomsel – Page 3

    Telkomsel pun tak butuh waktu lama untuk menanggapi kejadian ini. Melalu pesan singkat ke tim Tekno Liputan6.com, Abdullah Fahmi, VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, memastikan pihaknya sudah menyadari adanya gangguan tersebut.

    “Telkomsel menyadari adanya kejadian berupa munculnya pesan push notification tidak wajar diterima sejumlah pelanggan melalui aplikasi MyTelkomsel pada 4 September 2025,” kata Fahmi.

    Ia menegaskan, notifikasi tersebut tidak berisi tautan phishing maupun instruksi untuk mengakses situs tertentu sehingga data pelanggan tetap aman.

    “Terkait kejadian ini, Telkomsel telah melakukan penanganan agar pelanggan tidak menerima push notification serupa kembali, serta memastikan sistem layanan secara keseluruhan tetap aman dan terkendali,” jelasnya.