BUMN: PT Jasa Marga

  • Diduga Rem Blong, Truk Kontainer Rusak Tiga Gardu di Gerbang Tol Ciawi 2: Tak Ada Korban Jiwa – Page 3

    Diduga Rem Blong, Truk Kontainer Rusak Tiga Gardu di Gerbang Tol Ciawi 2: Tak Ada Korban Jiwa – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan terjadi di Gerbang Tol Ciawi 2, tepatnya di KM 41+400 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta, Kamis (4/9/2025) dini hari, yang melibatkan truk kontainer.

    Senior Manager Representative Office 1 Jasa Marga Metropolitan Tollroad, Alvin Andituahta Singarimbun mengatakan, dugaan penyebab kecelakaan sementara, truk mengalami rem blong sehingga tidak terkendali dan menabrak Gerbang Tol Ciawi 2.

    “Terdapat 1 orang luka ringan dan langsung mendapatkan penanganan medis oleh petugas di lapangan. Tidak terdapat korban jiwa akibat kecelakaan ini,” kata dia dalam keterangan yang diterima.

    Menurut Alvin, sesaat setelah kejadian, petugas dari Representative Office 1 Jasa Marga Metropolitan Tollroad (JMT) dan pihak kepolisian tiba di lokasi untuk melakukan pengamanan dan segera melakukan pengaturan lalu lintas.

    “Akibat kecelakaan ini, tiga gardu mengalami kerusakan. sehingga hanya enam gardu yang masih beroperasi. Untuk mengurai antrean transaksi di GT Ciawi 2, RO1 mengoptimalkan penggunan tiga unit mobile reader dan bantuan tapping oleh petugas di lokasi,” jelas dia.

     

     

  • Truk Tronton dan Kontainer Tabrak Gerbang Tol Ciawi 2 Arah Jakarta – Page 3

    Truk Tronton dan Kontainer Tabrak Gerbang Tol Ciawi 2 Arah Jakarta – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan terjadi di Gerbang Tol Ciawi 2 Arah Jakarta. Di mana, disebutkan ini melibatkan truk tronton dan kontainer. 

    Hal ini disampaikan oleh Jasa Marga lewat akun X @PTJASAMARGA, Kamis (4/9/2025). Adapun, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB.

    “#Kecelakaan_Jagorawi GT Ciawi 2 arah Jakarta, melibatkan kendaraan truk kontainer dan truk tronton menabrak gate, dalam penanganan petugas,” demikian seperti dikutip.

    Pihak Jasa Marga pun mengimbau para pengguna kendaraan untuk mencari jalur alternatif.

    “HATI-HATI di GT Ciawi 2 arah Jakarta, ada penanganan kecelakaan , GUNAKAN jalur alternatif,” demikian seperti dikutip.

     

  • Daftar Gerbang Tol Dalam Kota yang Sudah Dibuka Hari Ini Usai Rusak Imbas Kerusuhan
                
                    
                        
                            Megapolitan
                        
                        3 September 2025

    Daftar Gerbang Tol Dalam Kota yang Sudah Dibuka Hari Ini Usai Rusak Imbas Kerusuhan Megapolitan 3 September 2025

    Daftar Gerbang Tol Dalam Kota yang Sudah Dibuka Hari Ini Usai Rusak Imbas Kerusuhan
    Penulis

    JAKARTA, KOMPAS.com –
    Pemulihan operasional gerbang tol (GT) di ruas Tol Dalam Kota Cawang–Tomang–Pluit terus dilakukan setelah insiden pembakaran oleh orang tak dikenal (OTK) usai aksi unjuk rasa di depan DPR RI, Jumat (29/8/2025).
    Hingga hari ini, Rabu (3/9/2025), sejumlah gerbang tol sudah kembali beroperasi, sementara ada yang masih ditutup.
    Pantauan
    Kompas.com 
    di lapangan, GT Pejompongan di kawasan Slipi, Jakarta Barat, hingga Rabu pagi masih ditutup.
    Kondisi fisik bangunan terlihat rusak parah akibat terbakar. Kerangka konstruksi yang semula berwarna abu kini menghitam.
    Selain itu, kanopi atap rusak dan menjuntai ke bawah, dan mesin tap tol hancur dan tidak dapat digunakan.
    Akses menuju gerbang tol ditutup menggunakan pembatas jalan dan separator jalur Transjakarta.
    Area tersebut dijaga seorang petugas Jasa Marga dan seorang polisi lalu lintas.
    Beberapa gerbang tol yang sebelumnya terbakar kini sudah bisa diakses pengguna jalan, meski pembayaran masih manual menggunakan mesin electronic data capture (EDC).
    Sejak Selasa (2/9/2025), empat gerbang tol terdampak lebih dulu dibuka kembali dengan bantuan petugas mobile reader untuk melayani transaksi, yakni:
    Di GT Slipi arah Grogol, misalnya, empat petugas terlihat berjaga sambil memegang mesin EDC untuk melayani transaksi tarif tol.
    Dalam kerusuhan pada 29 Agustus lalu, terdapat tujuh gerbang tol yang menjadi sasaran pembakaran, yaitu:
    PT Jasamarga bersama aparat terkait masih melakukan pemulihan infrastruktur agar seluruh gerbang tol terdampak dapat kembali beroperasi penuh.
    (Reporter: Ridho Danu Prasetyo | Editor: Larissa Huda)
    Copyright 2008 – 2025 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

  • Jasa Marga Percepat Pemulihan dan Pengoperasian Gerbang Tol Dalam Kota

    Jasa Marga Percepat Pemulihan dan Pengoperasian Gerbang Tol Dalam Kota

    Jakarta, CNBC Indonesia – Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Rivan Achmad Purwantono menegaskan komitmen perusahaan untuk mempercepat pemulihan layanan transaksi beberapa Gerbang Tol (GT) di Ruas Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) yang terdampak aksi unjuk rasa. Hal itu disampaikan dalam kunjungan Menteri Pekerjaan Umum (PU) Dody Hanggodo, pada Selasa (2/9/2025).

    Rivan menyatakan, Jasa Marga terus melakukan pemulihan ke operasi normal pada tujuh gerbang tol yang terdampak. Termasuk, pembersihan lokasi, pemulihan struktur pendukung, dan penggantian perlengkapan yang rusak.

    “Hingga kini, empat dari tujuh GT terdampak telah dioperasikan dan dapat dilintasi pengguna jalan tol dengan dukungan petugas mobile reader melayani transaksi, GT tersebut adalah GT Slipi 1 (arah Grogol), GT Senayan (arah Grogol), GT Semanggi 1 (arah Cawang), dan GT Semanggi 2 (arah Cawang). Mulai Rabu (3/9), semua gerbang tol terdampak sudah dapat diakses oleh pengguna jalan tol dengan bantuan petugas menggunakan mobile reader untuk transaksi tol sementara, hal ini dimaksudkan untuk menjaga arus lalu lintas berjalan lancar dengan tetap memberikan ruang bagi tim teknis untuk menyelesaikan perbaikan pada lokasi terdampak lainnya,” ujar Rivan dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (3/9/2025).

    Di sisi lain, Rivan turut menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan kepada pengguna jalan selama proses perbaikan ini. Untuk itu, setiap langkah perbaikan dilakukan secara hati-hati dan terukur dengan mengutamakan aspek keamanan, keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan tol serta tak lupa aspek estetika bangunan.

    “Untuk pemulihan sistem transaksi, Jasa Marga selalu berkomitmen untuk melayani secara optimal dengan intensif melakukan perbaikan dan pengujian integrasi perangkat. Jasa Marga menyiapkan pada tanggal 7 September 2025 seluruh gerbang tol terdampak pada Ruas Tol Dalam Kota sudah dapat dioperasikan kembali dan diakses oleh pengguna jalan tol,” tutur dia.

    Dalam hal memastikan operasional terus berjalan, lanjut dia, Jasa Marga telah memiliki Prosedur Early Warning System (EWS), bekerja sama dengan pihak-pihak terkait dan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kejadian force majeure, salah satunya dengan mengasuransikan aset gerbang tol milik perusahaan.

    Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum Dody Hanggodo menyampaikan dukungan terhadap upaya percepatan pemulihan dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan dan pemenuhan kesiapan teknis. Pernyataan Pemerintah ini menjadi penguatan bahwa proses percepatan harus selaras dengan standar keselamatan dan pelayanan kepada pengguna jalan.

    (rah/rah)

    [Gambas:Video CNBC]

  • Jasa Marga Kucurkan Rp80 Miliar untuk Perbaiki Gerbang Tol Rusak Usai Demo

    Jasa Marga Kucurkan Rp80 Miliar untuk Perbaiki Gerbang Tol Rusak Usai Demo

    Bisnis.com, JAKARTA — Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) Rivan Achmad Purwantono menyampaikan akan menanggung perbaikan sarana dan prasarana tol pascademonstrasi senilai Rp80 miliar, termasuk penggantian CCTV yang dirusak dan dijarah, penggantian server, dan lain-lain.

    “Kemarin kami hitung, sekitar Rp80 miliar. Perbaikannya sudah dimulai,” kata Rivan ketika meninjau Gerbang Tol Pejompongan di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Selasa (2/9/2025).

    Kementerian Pekerjaan Umum (PU) telah menawarkan kepada Jasa Marga untuk membantu pendanaan perbaikan gerbang tol. Akan tetapi, Jasa Marga menyatakan kesanggupannya untuk mendanai perbaikan sendiri.

    Rivan memastikan perbaikan kerusakan tersebut tidak akan mengganggu laporan keuangan Jasa Marga. Membiayai perbaikan kerusakan seperti ini, kata dia, masih memungkinkan sebab sudah menjadi bagian dari pencadangan perusahaan.

    “Yang terpenting adalah memastikan pelayanan kepada masyarakat itu bisa dilakukan dengan cepat,” ujar Rivan.

    Lebih lanjut, Rivan mengungkapkan saat ini Jasa Marga memprioritaskan perbaikan jaringan dan pembangunan server lokal. Dia mengungkapkan server gerbang tol Jasa Marga dicuri pada rangkaian demonstrasi yang berlangsung pekan lalu.

    “Yang menjadi prioritas kami adalah jaringan, karena jaringan terbakar, sehingga membutuhkan waktu untuk memastikan jaringan itu berfungsi kembali,” ucap Rivan.

    Dia menargetkan seluruh gerbang tol beroperasi dengan normal pada pekan depan, tepatnya Rabu, 10 September.

    Rivan menegaskan bahwa pada tanggal 10 September nanti, yang dimaksud beroperasi adalah sudah bisa digunakan oleh masyarakat, meskipun secara tampilan fisik belum kembali seperti semula.

    Beberapa gerbang tol, lanjut dia, bahkan sudah bisa beroperasi mulai 7 September dengan bantuan mobile reader. 

    Secara keseluruhan, terdapat 7 gerbang tol yang terdampak oleh rangkaian unjuk rasa yang berlangsung di Jakarta pekan lalu. Ketujuh gerbang tol tersebut meliputi GT Slipi 1, GT Slipi 2, GT Pejompongan, GT Senayan, GT Semanggi 1, GT Semanggi 2, dan GT Kuningan 1.

    GT Pejompongan merupakan salah satu gerbang tol dengan kerusakan parah.

  • Jasa Marga: 7 Gerbang Tol Rusak Imbas Demo Kembali Beroperasi Besok

    Jasa Marga: 7 Gerbang Tol Rusak Imbas Demo Kembali Beroperasi Besok

    Jakarta, CNBC Indonesia-Gerbang Tol (GT) di Ruas Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) yang terdampak aksi unjuk rasa tengah dalam proses perbaikan. Percepatan dilakukan agar segera beroperasi normal pada esok hari (3/9) bersama dengan 7 gerbang tol lain yang terdampak.

    Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Rivan Achmad Purwantono dalam siaran pers, Selasa (2/9/2025)

    “Hingga hari ini, empat dari tujuh GT terdampak telah dioperasikan dan dapat dilintasi pengguna jalan tol dengan dukungan petugas mobile reader melayani transaksi, GT tersebut adalah GT Slipi 1 (arah Grogol), GT Senayan (arah Grogol), GT Semanggi 1 (arah Cawang), dan GT Semanggi 2 (arah Cawang),” kata Rivan.

    “Mulai besok Rabu (03/09), semua gerbang tol terdampak sudah dapat diakses oleh pengguna jalan tol dengan bantuan petugas menggunakan mobile reader untuk transaksi tol sementara, hal ini dimaksudkan untuk menjaga arus lalu lintas berjalan lancar dengan tetap memberikan ruang bagi tim teknis untuk menyelesaikan perbaikan pada lokasi terdampak lainnya,” jelasnya.

    Dalam hal memastikan operasional terus berjalan, Jasa Marga telah memiliki Prosedur Early Warning System (EWS), bekerja sama dengan pihak-pihak terkait dan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kejadian force majeure, salah satunya dengan mengasuransikan aset gerbang tol milik perusahaan.

    “Kami menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan kepada pengguna jalan selama proses perbaikan ini. Setiap langkah perbaikan dilakukan secara hati-hati dan terukur dengan mengutamakan aspek keamanan, keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan tol serta tak lupa aspek estetika bangunan. Untuk pemulihan sistem transaksi, Jasa Marga selalu berkomitmen untuk melayani secara optimal dengan intensif melakukan perbaikan dan pengujian integrasi perangkat. Jasa Marga menyiapkan pada tanggal 7 September 2025 seluruh gerbang tol terdampak pada Ruas Tol Dalam Kota sudah dapat dioperasikan kembali dan diakses oleh pengguna jalan tol,” tambah Rivan.

    (mij/mij)

    [Gambas:Video CNBC]

  • Jasa Marga: 7 Gerbang Tol Rusak Imbas Demo Kembali Beroperasi Besok

    Jasa Marga: 7 Gerbang Tol Rusak Imbas Demo Kembali Beroperasi Besok

    Jakarta, CNBC Indonesia-Gerbang Tol (GT) di Ruas Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) yang terdampak aksi unjuk rasa tengah dalam proses perbaikan. Percepatan dilakukan agar segera beroperasi normal pada esok hari (3/9) bersama dengan 7 gerbang tol lain yang terdampak.

    Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Rivan Achmad Purwantono dalam siaran pers, Selasa (2/9/2025)

    “Hingga hari ini, empat dari tujuh GT terdampak telah dioperasikan dan dapat dilintasi pengguna jalan tol dengan dukungan petugas mobile reader melayani transaksi, GT tersebut adalah GT Slipi 1 (arah Grogol), GT Senayan (arah Grogol), GT Semanggi 1 (arah Cawang), dan GT Semanggi 2 (arah Cawang),” kata Rivan.

    “Mulai besok Rabu (03/09), semua gerbang tol terdampak sudah dapat diakses oleh pengguna jalan tol dengan bantuan petugas menggunakan mobile reader untuk transaksi tol sementara, hal ini dimaksudkan untuk menjaga arus lalu lintas berjalan lancar dengan tetap memberikan ruang bagi tim teknis untuk menyelesaikan perbaikan pada lokasi terdampak lainnya,” jelasnya.

    Dalam hal memastikan operasional terus berjalan, Jasa Marga telah memiliki Prosedur Early Warning System (EWS), bekerja sama dengan pihak-pihak terkait dan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kejadian force majeure, salah satunya dengan mengasuransikan aset gerbang tol milik perusahaan.

    “Kami menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan kepada pengguna jalan selama proses perbaikan ini. Setiap langkah perbaikan dilakukan secara hati-hati dan terukur dengan mengutamakan aspek keamanan, keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan tol serta tak lupa aspek estetika bangunan. Untuk pemulihan sistem transaksi, Jasa Marga selalu berkomitmen untuk melayani secara optimal dengan intensif melakukan perbaikan dan pengujian integrasi perangkat. Jasa Marga menyiapkan pada tanggal 7 September 2025 seluruh gerbang tol terdampak pada Ruas Tol Dalam Kota sudah dapat dioperasikan kembali dan diakses oleh pengguna jalan tol,” tambah Rivan.

    (mij/mij)

    [Gambas:Video CNBC]

  • Halte hingga Gerbang Tol Rusak Terbakar Imbas Demo, Menhub: Semua Rugi – Page 3

    Halte hingga Gerbang Tol Rusak Terbakar Imbas Demo, Menhub: Semua Rugi – Page 3

    Sebelumnya, Tiga hari pasca aksi demo di depan Gedung MPR/DPR yang menyebabkan terbakarnya tujuh gerbang tol, Jasa Marga terus melanjutkan perbaikan dan pemulihan pelayanan operasional Jalan Tol Cawang-Tomang-Pluit atau Ruas Tol Dalam Kota.

    Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) bersama Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dan Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) terus melakukan pembersihan dan penyiapan peralatan tol, agar Gerbang Tol yang sebelumnya terbakar dapat segera beroperasi kembali.

    “Progres pemulihan terus berjalan, kami akan upayakan maksimal untuk dapat segera mengaktifkan kembali gerbang tol, walaupun sementara secara fungsional, agar bisa dilintasi kembali. Kami juga memohon maaf jika selama beroperasi secara fungsional, pelayanan transaksi belum berjalan secara optimal,” ujar Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Widiyatmiko Nursejati dalam keterangan tertulis, Senin (1/8/2025).

  • Menteri PU Ungkap Pertemuan hingga Dini Hari dengan Seskab Teddy

    Menteri PU Ungkap Pertemuan hingga Dini Hari dengan Seskab Teddy

    Jakarta

    Menteri Pekerjaan Umum (PU) Dody Hanggodo bercerita tentang pertemuannya dengan Sekretaris Kabinet (Seskab) Teddy Indra Wijaya pada Senin (1/9/2025) malam. Pertemuan yang berlangsung hingga dini hari itu membahas tentang fasilitas umum (fasum) yang rusak.

    Adapun fasilitas umum tersebut rusak usai aksi massa akhir pekan lalu. Dody mengatakan, ia bersama Teddy membahas tentang titik-titik mana saja yang harus diprioritaskan untuk segera diperbaiki.

    “Tadi malam pun kami dipanggil dan kami diskusi hingga pagi hari dengan Pak Seskab membahas titik-titik mana yang kira-kira harus kami prioritaskan sampai pagi itu. Sampai jam 2 pagi kita bahas itu di tempatnya Pak Sekab,” kata Dody, ditemui di Gerbang Tol (GT) Pejompongan, Jakarta, Selasa (2/9/2025).

    Salah satu infrastruktur yang mendapat sorotan ialah gerbang tol, di mana setidaknya ada sebanyak 7 gerbang tol yang terbakar dalam kerusuhan saat aksi demonstrasi itu. Pembenahan Halte Bus TransJakarta juga mendapat perhatian.

    “Gerbang tol dan juga nanti halte, yang paling utama, karena itu kan yang setiap hari dilewati oleh seluruh masyarakat,” ujarnya.

    Dody mengatakan, Presiden Prabowo Subianto memberikan arahan agar semua fasilitas maupun gedung yang sudah terbakar harus dibangun ulang. Ia sendiri mengakui bahwa prosesnya memang perlu waktu lama untuk membangunnya.

    Salah satunya contohnya seperti GT Pejompongan yang dikunjunginya hari ini. Menurutnya, gerbang tol ini menjadi salah satu gerbang yang mengalami kondisi paling parah.

    “Karena GT Pejombongan 2 kali dibakar. Jumat malam ini sudah dibakar, sudah diperbaiki temporally oleh Jasa Marga. Tapi kemudian dibakar lagi Sabtu malam, jadi 2 kali terbakar,” kata Dody.

    “Gerbang-gerbang tol yang lainnya mungkin akan jauh lebih cepat, karena kerusakannya rata-rata sedang, nggak sampai seberat ini. Yang jadi masalah utama lainnya adalah servernya ternyata dicuri, diambil. CCTV dicuri, diambil,” sambungnya.

    Kementerian PU sendiri sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp 900 miliar untuk dialokasikan dalam mendukung perbaikan fasilitas umum hingga gedung-gedung pemerintahan yang rusak imbas demo kemarin. Adapun anggaran ini bersumber dari dana darurat PU.

    Namun untuk perbaikan gerbang tol sendiri, PT Jasa Marga (Persero) telah menyatakan akan menanggung biayanya. Diperkirakan anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan 7 gerbang tol mencapai sekitar Rp 80 miliar.

    (acd/acd)

  • Jaringan Telekomunikasi di 12 Wilayah Telah Pulih, Sempat Rusak Akibat Demo

    Jaringan Telekomunikasi di 12 Wilayah Telah Pulih, Sempat Rusak Akibat Demo

    Bisnis.com, JAKARTA — Pengusaha telekomunikasi menyampaikan sejumlah infrastruktur telekomunikasi vital yang sempat rusak pada saat aksi demonstrasi, saat ini telah pulih kembali. Fiber optik yang terbakar telah diganti. Total kerugian masih dihitung. 

    Ketua Umum Apjatel Jerry Mangasas Swandy mengatakan saat demo  di beberapa daerah terjadi pekan lalu, sejumlah infrastruktur seperti serat optik, mengalami kerusakan yang berdampak pada penurunan kualitas layanan telekomunikasi bagi pelanggan. Namun hari ini, Selasa (2/9/2025), infrastruktur yang rusak telah dipulihkan dan layanan kembali normal. 

    “Secara konsep, yang kabel serat optik di udara itu terbakar, nah itu biasanya kalau itu rusak bisa kami tarik baru. Jadi ada stok kabel sekitar 25 meter untuk disambung lagi. Tetapi standar layanannya mungkin terganggu beberapa jam karena ada aktivitas sambung ulang,” kata Jerry kepada Bisnis. 

    Jerry mengatakan pihaknya infrastruktur telekomunikasi di beberapa wilayah demo seperti Bandung, Medan, hingga Makassar telah pulih. Apjatel tidak memiliki data detail mengenai kerugian yang dipikul oleh para pelaku usaha. 

    “Kami belum mencatat. Ada serat optik terbakar, tetapi mereka tidak fokus membakar kabel. Namanya massa jadi tidak dapat dikontrol. Secara keseluruhan hari ini di 12 kantor wilayah kami, umumnya sudah bisa lagi layanan internet,” kata Jerry. 

    Sebelumnya, Menteri Koordinator (Menko) bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan (IPK), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku bakal melakukan koordinasi lanjutan dengan Kementerian dan Lembaga (K/L) terkait usai sejumlah fasilitas infrastruktur yang dibakar atau dirusak saat aksi demonstrasi.

    AHY menyebut, akan menginstruksikan stakeholder terkait agar proses penanganan dapat segera dijalankan guna memastikan aktivitas mobilitas barang dan jasa tidak terhambat.

    “Terkait dengan sejumlah kerusakan infrastruktur, saya tentu akan secara khusus menyampaikan kepada Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Perhubungan khususnya terdapat sejumlah infrastruktur dasar, infrastruktur transportasi ada yang rusak akibat pengerusakan atau pembakaran,” kata AHY dalam Konferensi Pers di Cikeas, Minggu (31/8/2025) malam.

    Sebagaimana diketahui, sejumlah sarana infrastruktur seperti 7 Gerbang Tol (GT) Dalam Kota dibakar dalam aksi demonstrasi yang berakhir ricuh pada Jumat (29/8/2025) malam. Di mana, ruas tersebut konsesinya digenggam oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR).

    AHY berharap, proses revitalisasi dapat berjalan dengan lancar. Meskipun demikian, AHY tidak menjelaskan secara detail mengenai berapa potensi kerugian yang disampaikan BUJT atas insiden pembakaran 7 gerbang tol tersebut.

    “Mudah-mudahan bisa segera ditanggulangi, diperbaiki dan direhabilitasi sehingga bisa berfungsi seperti sediakala,” ujarnya.