BUMN: IndiHome

  • Masyarakat di Kawasan Muara Angke Jakarta Utara Dapat Layanan Kesehatan Gratis – Halaman all

    Masyarakat di Kawasan Muara Angke Jakarta Utara Dapat Layanan Kesehatan Gratis – Halaman all

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) menggelar kegiatan bakti sosial bertajuk ‘Bersama untuk Masyarakat Indonesia (BUMI) 2.0’ di Kawasan Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (16/2/2025).

    Kegiatan bakti sosial ini sekaligus memperingati Dies Natalis ke-75 FKUI.

    Ketua Panitia Dies Natalis ke-75 FKUI dr. Riyadh Firdaus mengatakan, kegiatan bakti sosial ini diadakan sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dan kesiapsiagaan bencana.

    Riyadh menjelaskan, acara ini melibatkan berbagai layanan kesehatan gratis serta pelatihan bagi masyarakat dan kader kesehatan.

    “Kegiatan BUMI 2.0 bertujuan untuk meningkatkan akses layanan kesehatan gratis, memberikan edukasi kesiapsiagaan bencana, serta mendukung program kesehatan DKI Jakarta sebagai kota global,” katanya.

    Ia memastikan, acara ini sejalan dengan program Pemerintah yaitu, Cek Kesehatan Gratis (CKG).

    “Ini memang menjadi bagian sinergi dengan Pemerintah agar akses terhadap layanan kesehatan bisa semakin dekat dengan masyarakat,” jelasnya.

    Adapun, rangkaian kegiatan BUMI 2.0 terdiri dari empat kegiatan utama yang berlangsung pada Februari 2025.

    Pertama, pelatihan Siap Siaga Bencana yang diadakan di Rumah Apung, Muara Angke dengan peserta sebanyak 40 kader masyarakat.

    Kedua, khitanan massal dan bedah minor yang berlangsung di Klinik Utama SMC, Pluit dengan jumlah peserta 50 anak.

    Ketiga, operasi katarak juga  menjadi bagian dari kegiatan ini dan akan dilaksanakan di RS Yadika, Kebayoran Lama, Minggu (23/2/2025) dengan jumlah pasien sebanyak 80 orang. Keempat, operasi bibir sumbing yang juga termasuk dalam program ini.

    Riyadh mengungkapkan, BUMI 2.0 tidak hanya melibatkan FKUI tapi juga menggandeng berbagai mitra, termasuk  Sinar Mas, Klinik SMC, Hotel Sano, PT Prabu Step One, PT Jasa Raharja, PT Telkom Akses, IndiHome, BTN, FKIK Unhan, Perdami Jaya, RSAL Mintohardjo, PK3D, Pusbangki FKUI, ILUNI UI, serta Tim Bantuan Medis FKUI.

    Selain itu, kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari berbagai tokoh. Diantaranya, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Rano Karno, Dekan FKUI Prof. Ari Fahrial Syam, dan Ketua ILUNI FKUI dr. Wawan Mulyawan.

    Dalam sambutannya melalui video, Rano Karno memberikan apresiasi terhadap kegiatan bakti sosial BUMI 2.0 ini.

    “Kegiatan bakti sosial ini tidak hanya memiliki tujuan yang sangat mulia yaitu memberikan akses layanan kesehatan gratis tapi juga merupakan bentuk kepedulianumat terhadap sesama melalui kolaborasi yang solid antar berbagai pihak,” kata Rano Karno.

    Sementara, Dekan FKUI Prof. dr. Ari Fahrial turut menyampaikan, apresiasi dan pujiannya atas diselenggarakanya bakti sosial BUMI 2.0 ini.

    Ia berharap, melalui kegiatan BUMI 2.0 ini, masyarakat dapat memperoleh akses layanan kesehatan yang lebih baik serta meningkatkan kesiapsiagaan dalam  menghadapi bencana.

    “FKUI berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam upaya kesehatan masyarakat secara berkelanjutan,” ucapnya.

     

  • Vidio dan Telkomsel Bersinergi Hadirkan Inovasi Iklan OTT di Layanan STB IndiHome – Page 3

    Vidio dan Telkomsel Bersinergi Hadirkan Inovasi Iklan OTT di Layanan STB IndiHome – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta – Platform streaming Vidio dan Telkomsel melalui layanan IndiHome berkolaborasi untuk menghadirkan inovasi dalam ekosistem periklanan digital.

    Kemitraan ini bertujuan untuk memberikan solusi periklanan yang lebih efektif dan relevan bagi brand, sekaligus meningkatkan pengalaman menonton pelanggan.

    Melalui kolaborasi ini, Vidio akan menampilkan beragam format iklan inovatif, seperti Pre-roll, Mid-roll, TV Ad Spot Replacement, Mini Blocking Time, Ticker Tape, Graphic Overlay, dan L-frame Contextual.

    Format iklan tersebut dirancang untuk memastikan iklan yang ditampilkan relevan dengan minat pengguna dan tidak mengganggu kenyamanan menonton.

    Managing Director Vidio, Hermawan Sutanto, mengatakan adopsi Over-The-Top (OTT) di layar lebar semakin pesat, terutama melalui IndiHome, yang memberikan peluang besar bagi advertiser untuk menjangkau audiens Vidio yang berkualitas langsung di ruang keluarga.

    “Brand memiliki kesempatan lebih luas untuk menghadirkan pesan yang lebih imersif dan relevan,” ujar Hermawan melalui keterangannya, Sabtu (15/2/2025).

    Teknologi dan analitik data terkini akan dimanfaatkan untuk menyesuaikan iklan dengan preferensi masing-masing pelanggan. Dengan demikian, pesan yang disampaikan diharapkan lebih bermakna dan tidak mengganggu pengalaman menonton.

    Sementara Arief Pradetya selaku VP Digital Advertising, Wholesale, and Interconnect Telkomsel menegaskan bahwa perusahaan berkomitmen menghadirkan solusi digital advertising yang inovatif dan unggul, yang dapat membantu brand memaksimalkan efektivitas kampanye pemasaran berbasis data yang relevan dan berdampak.

    “Kolaborasi ini menjadi salah satu upaya kami dalam meningkatkan relevansi iklan bagi advertiser sekaligus menambah nilai bagi pengalaman menonton pelanggan IndiHome dan Vidio,” ia menambahkan.

     

  • 5 Kontak Pengaduan IndiHome untuk Lapor Gangguan Internet

    5 Kontak Pengaduan IndiHome untuk Lapor Gangguan Internet

    Jakarta

    IndiHome termasuk salah satu provider internet atau WiFi rumah di Tanah Air. Jaringannya sudah tersebar di berbagai wilayah dengan internet yang cukup stabil.

    Namun ada kalanya, jaringan IndiHome mengalami gangguan sehingga koneksi internetnya lelet. Jika mengalami demikian, pelanggan dapat melaporkannya melalui kontak dan nomor pengaduan IndiHome, termasuk kendala lain. Simak kontaknya di bawah ini.

    Kontak Pengaduan IndiHome untuk Lapor Gangguan Layanan

    Sejak 1 Juli 2023, layanan IndiHome bergabung dengan Telkomsel. Sehingga terdapat kontak pengaduan IndiHome sebelumnya yang kini telah dialihkan.

    Dilansir situs Telkomsel, berikut contact center dan nomor resmi IndiHome terbaru untuk lapor atau lakukan pengaduan terkait layanannya:

    Nomor WhatsApp IndiHome

    Pengaduan dapat dilakukan melalui layanan WhatsApp IndiHome Care di nomor 0811-6147-147. Pastikan kontaknya resmi dengan logo checklist biru. Mulai tulis dan kirim pesan kendala yang ingin dilaporkan dan ikuti petunjuk yang diarahkan.

    Call Center IndiHome

    Layanan Call Center IndiHome 147 sudah dinonaktifkan sepenuhnya per 1 Februari 2025. Kini layanan call center IndiHome beralih ke 188.

    Pelanggan dapat menghubungi Call Center 188 untuk mengadukan gangguan hingga saat membutuhkan informasi terkait layanan IndiHome.

    Aplikasi IndiHome

    Aplikasi MyIndiHome telah dinonaktifkan. Per 1 Desember 2024, layanan IndiHome hadir sepenuhnya dan bisa diakses melalui aplikasi MyTelkomsel dengan menggunakan smartphone Android maupun iOS.

    Lewat MyTelkomsel, pelanggan dapat mengecek penggunaan data, pembayaran tagihan, transaksi, dan akses informasi seputar IndiHome lainnya.

    Email IndiHome

    Email IndiHome Care sebelumnya di customercare@telkom.co.id telah dialihkan ke alamat baru. Sekarang layanan IndiHome Care dapat diakses melalui email cs@telkomsel.com.

    Media Sosial IndiHome

    Gangguan layanan IndiHome juga dapat diadukan melalui akun media sosialnya. Pelanggan dapat mengirimkan pesan atau direct messages (DM) melalui:

    X: @IndiHomecareInstagram: @indihomecareFacebook: IndiHome Care

    Kendala dan gangguan layanan IndiHome lain seperti TV interaktif dan telepon rumah juga dapat dilaporkan melalui kontak dan nomor pengaduan resmi di atas.

    (azn/row)

  • Berikan Kemudahan dan Kenyamanan Layanan Telekomunikasi Digital, Telkomsel Hadirkan Lokasi Baru GraPARI Padalarang di Kota Baru Parahyangan

    Berikan Kemudahan dan Kenyamanan Layanan Telekomunikasi Digital, Telkomsel Hadirkan Lokasi Baru GraPARI Padalarang di Kota Baru Parahyangan

    JABAR EKSPRES – Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel selaras dengan semangat Indonesia yang menginspirasi perusahaan untuk tanpa henti melayani dari hati terus meningkatkan pemahaman terhadap kebutuhan pelanggan melalui hadirnya lokasi baru kantor layanan pelanggan GraPARI Padalarang di Kota Baru Parahyangan (KBP).

    Langkah ini merupakan bagian dari semangat Telkomsel yang terinspirasi semangat Indonesia dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan akses layanan kepada seluruh pelanggan.

    General Manager Consumer Consumer Care and Retention Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Syafriyana Camelia Siregar, mengatakan, Kehadiran lokasi baru GraPARI Padalarang di Kota Baru Parahyangan (KBP) merupakan perwujudan komitmen Telkomsel untuk bisa melayani pelanggan semakin baik dan lebih dekat di wilayah Padalarang yang lokasinya strategis serta tidak jauh dengan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) Stasiun Kereta Cepat Whoosh Padalarang.

    “Kami ingin memberikan pengalaman terbaik dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Kami berharap kehadiran lokasi baru GraPARI Padalarang ini bisa memberikan manfaat nyata bagi para pelanggan di Kota Baru Parahyangan, Kota Bali Residence, dan sekitarnya baik dalam hal kemudahan akses maupun keandalan layanan telekomunikasi, mendukung berbagai aktivitas digital pelanggan, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ujar Syafriyana Camelia Siregar, Senin (3/2/2025).

    Hadirnya GraPARI Padalarang yang berlokasi baru di Ruko Pancawarna, Kota Baru Parahyangan (KBP) dapat membantu pelanggan dalam melakukan beragam kebutuhan akan layanan Telkomsel. Beragam layanan yang disediakan antara lain pembelian SIM card prabayar serta eSIM, penggantian kartu hilang atau rusak, upgrade kartu uSIM 4G/LTE, pendaftaran baru pelanggan Telkomsel Halo (pasca bayar), melayani pemasangan baru layanan IndiHome, upgrade kecepatan, penambahan fitur, hingga kebutuhan produk dan layanan Telkomsel lainnya.

    GraPARI Padalarang juga dilengkapi dengan mesin layanan mandiri (self-service) MyGraPARI, yang dirancang untuk memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi pelanggan dalam mengakses layanan Telkomsel. Dengan MyGraPARI, pelanggan dapat melakukan berbagai transaksi layanannya secara mandiri.

    Untuk semakin memberikan nilai tambah bagi pelanggan GraPARI Padalarang di Kota Baru Parahyangan (KBP), Telkomsel melalui by.U menghadirkan promo Traktiran by.U berkolaborasi dengan sejumlah merchant Food and Beverage.

  • Telkomsel Ajak Talenta Hip-hop Ikuti #MyTelkomselCariRapper

    Telkomsel Ajak Talenta Hip-hop Ikuti #MyTelkomselCariRapper

    Bisnis.com, JAKARTA – Telkomsel melalui MyTelkomsel Super App meluncurkan kampanye #MyTelkomselCariRapper untuk mendukung talenta musik hip-hop tanah air. Kompetisi ini mengajak peserta menciptakan lirik rap yang menyoroti fitur unggulan MyTelkomsel Super App, sebagai bagian dari kampanye #IniItuMakinGampang yang memperkuat posisi aplikasi ini dalam mempermudah aktivitas digital pelanggan. Terbuka untuk individu maupun kelompok (maksimal dua orang), challenge ini berlangsung mulai 12 Desember 2024 hingga 22 Januari 2025.

    #MyTelkomselCariRapper juga berkolaborasi dengan Tuan Tigabelas, salah satu musisi yang telah berkiprah sejak 2009 dan dikenal dengan liriknya yang mendalam. Kompetisi ini memadukan seni musik dengan teknologi digital melalui media sosial seperti Instagram dan TikTok.

    Berdasarkan data dari  Digital 2023 Global Overview Report yang dikeluarkan oleh We Are Social, mayoritas pengguna internet di Indonesia yang berusia 16-64 tahun menghabiskan waktu untuk mendengarkan musik secara online. Bahkan, survei Interaksi Konsumen Musik 2023 yang dikeluarkan oleh International Federation of the Phonographic Industry (IFPI), menunjukkan bahwa rata-rata penikmat musik menghabiskan waktu 20,7 jam setiap minggunya untuk mendengarkan musik.

    VP Customer Journey and Digital Experience Telkomsel,  Nirwan Lesmana, menjelaskan, “Melalui #MyTelkomselCariRapper, kami ingin mengajak talenta berbakat Indonesia untuk berkreasi dan berkarya mengembangkan potensi mereka. Dengan membuat lirik dan menyanyikan jingle yang menggambarkan fitur-fitur MyTelkomsel Super App, kami berharap masyarakat dapat melihat aplikasi ini sebagai bagian dari keseharian mereka, yang mempermudah banyak hal sambil tetap seru dan relevan, seperti mengakses musik hingga film, mencatat performa lari, serta pencarian informasi dengan cepat dan akurat didukung kekuatan fitur pencarian berbasis AI.”

    Syarat Mengikuti Kompetisi #MyTelkomselCariRapper:

    Follow Instagram, TikTok, dan X @MyTelkomsel.
    Kompetisi ini terbuka untuk umum, baik perorangan maupun kelompok (maks. 2 orang).
    Buat video lagu rap sekreatif mungkin dengan durasi 30-60 detik.
    Video dapat dibuat sekreatif mungkin dengan durasi minimal 30 detik sampai dengan 60 detik.
    Lagu rap di dalam video wajib gunakan beat/backsound MyTelkomsel di Instagram atau TikTok berikut.
    Masukkan beberapa keyword yang berhubungan dengan fitur di aplikasi MyTelkomsel dalam lirik lagu rap, antara lain:

    Jaga Pulsa
    Jaga Tagihan
    Paket Darurat
    Beli Paket
    Beli Pulsa
    Rekomendasi Untukmu
    Bayar Sekaligus
    Cashback Nampol
    Bayar Tagihan
    Beli Tiket Pesawat
    Booking Hotel
    Lari
    Nonton Film
    Main Game
    Dengerin Musik
    Stamp Berhadiah
    Tukar Poin
    Jelajah Nusantara
    IndiHome Pasang Baru
    Tagihan IndiHome

    7. Pastikan video tidak mengandung SARA dan tidak melanggar hukum.

    8. Dalam lirik, peserta wajib menyorot topik MyTelkomsel #CariIniItuMakinGampang yang menceritakan kemudahan yang diperoleh dari aplikasi MyTelkomsel.

    9.Video tidak mengandung SARA dan tidak melanggar hukum/aturan yang berlaku.

    10. Video yang diunggah merupakan karya asli pribadi/kelompok dan peserta wajib bertanggung jawab penuh terhadap karya yang dikirimkan.

    11. Unggah video melalui akun Instagram atau TikTok peserta, paling lambat 22 Januari 2025, dengan mention @mytelkomsel dan tambahkan hashtag #MyTelkomselCariRapper #IniItuMakinGampang.

    12. Peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 video.

    Informasi Pemenang dan Waktu Pengiriman Hadiah:

    Seluruh pemenang akan diumumkan melalui akun Instagram @MyTelkomsel dan dihubungi langsung oleh pihak MyTelkomsel.
    Pemenang wajib mencantumkan data diri melalui DM Instagram @MyTelkomsel. Perhatian! MyTelkomsel hanya menginformasikan pemenang melalui Instagram dan TikTok resmi MyTelkomsel
    Pengiriman hadiah maksimal dilakukan 30 hari kerja setelah tanggal batas konfirmasi data pemenang.
     

    Untuk informasi lebih lanjut tentang #MyTelkomselCariRapper silakan kunjungi www.telkomsel.com/promo/mytelkomselcarirapper

  • Penjualan Kartu Perdana Telkomsel Moncer pada 2024

    Penjualan Kartu Perdana Telkomsel Moncer pada 2024

    Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mencatatkan pertumbuhan positif pada penjualan kartu perdana tahun 2024.

    VP Consumer Business Strategy Management Telkomsel, Filin Yulia menyampaikan bahwa pertumbuhan ini terjadi dikarenakan peluncuran produk kartu perdana prepaid baru Telkomsel Lite yang dirancang khusus untuk segmen mass market.

    “Selain itu, peningkatan penjualan juga terlihat pada segmen anak muda melalui brand by.U, yang menawarkan kebebasan memilih layanan paket data sesuai kebutuhan pelanggan,” kata Yulia kepada Bisnis, Senin (6/1/2025).

    Yulia mengatakan, meski layanan postpaid dan eSIM Telkomsel terus berkembang, kartu perdana tetap menjadi pilihan utama masyarakat.

    Dipilihnya kartu perdana sebagai pilihan utama, kata Yulia karena kartu perdana masih dibutuhkan untuk menjangkau pelanggan yang menginginkan solusi komunikasi cepat dan terjangkau. 

    “Ini sejalan dengan komitmen Telkomsel untuk selalu menghadirkan pengalaman broadband terbaik bagi setiap individu, rumah tangga, dan bisnis di seluruh Indonesia,” ujarnya.

    Lebih lanjut, untuk tahun 2025, Yulia menuturkan bahwa Telkomsel masih akan menjual kartu perdana ke masyarakat sebagai bentuk berkomitmen untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang dinamis.

    Untuk strategi penjualan kartu perdana di 2025, Yulia menyebutkan pihak Telkomsel memiliki beberapa strategi. Pertama, Telkomsel bakal melalukan perluasan jaringan 5G secara masif di seluruh indonesia dengan fokus menghadirkan pengalaman layanan dan jaringan terbaik bagi pelanggan.

    “Menawarkan kartu perdana dengan paket data yang lebih fleksibel, terjangkau, dan didukung oleh layanan tambahan seperti hiburan digital, pendidikan, dan solusi bisnis,” ucap Yulia.

    Strategi ketiga dengan memperkuat distribusi kartu perdana ke gerai. Lalu, berkolaborasi dengan mitra distributor, agen pulsa, dan pelaku UMKM untuk mempermudah akses masyarakat terhadap kartu perdana, terutama di daerah rural.

    “Memperkuat program loyalitas, seperti Telkomsel POIN, untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan yang memilih produk kami,” pungkasnya.

    Sekadar informasi, pada kuartal III/2024 Telkomsel berhasil melayani puluhan juta pelanggan. Jumlah pelanggan cenderung stagnan meski kartu perdana laku di kios-kios.

    Telkomsel terus mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar dengan total pelanggan seluler sebanyak 158,4 juta dan 10,7 juta pelanggan IndiHome atau tumbuh 9,5% YoY.

    Adapun penjualan kartu perdana di kios dan konter-konter pulsa masih bergeliat sepanjang 2024. 

    Dalam sehari, penjual di konter pulsa dapat menjajaki hingga 10-15 kartu perdana Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Smartfren hingga Axis. 

    Kartu perdana atau yang dikenal sim card merupakan sebuah barang yang digunakan masyarakat untuk mengakses layanan telekomunikasi seperti panggilan telepon, pesan teks, atau data internet pada telepon genggam mereka.

  • Operator Seluler Diminta Lebih Kreatif Tarik Pelanggan Baru

    Operator Seluler Diminta Lebih Kreatif Tarik Pelanggan Baru

    Bisnis.com, JAKARTA – Operator seluler disarankan untuk terus memberikan nilai tambah di produk kartu perdana prabayar agar masyarakat tertarik untuk membeli perdana baru. Nilai tambah tersebut dapat berupa paket bundling, kuota khusus dan lain sebagainya. 

    Produk yang menarik juga menjadi senjata bagi operator seluler untuk ‘mencuri’ pelanggan kompetitor. 

    Pengamat Telekomunikasi Institut Teknologi Bandung (ITB) Ian Joseph Matheus Edward menilai fenomena banyaknya kartu perdana yang masih terjual di kios pada 2024 adalah hal yang wajar sebab kebutuhan terhadap kartu perdana masih tinggi. 

    Masyarakat masih gemar bergonta-ganti operator seluler dan belum loyal pada satu operator saja. Dengan kondisi ini maka operator seluler perlu mempertahankan pelanggan mereka dengan memberikan layanan tambahan dan produk menarik.

    Produk yang kreatif dan unik juga menjadi senjata untuk merangkul pengguna baru, baik dari mereka yang baru pertama kali memiliki smartphone maupun pelanggan operator seluler lain. 

    “Beri layanan yang memang diperlukan oleh masyarakat (baik perorangan ataupun korporasj) dan sesuai daya beli,” kata Ian kepada Bisnis, Jumat (3/1/2025). 

    Di sisi lain, Pengamat Telekomunikasi dari STEI ITB, Agung Harsoyo tidak mau membahas terkait dengan segmentasi bisnis. 

    Dirinya lebih menitikberatkan penjualan kartu perdana ini kepada sisi regulasi yang ada saat ini.

    Sebab, dia melihat hal yang perlu diperbaiki justru sisi regulasi, yaitu saat mendaftar kartu perdana dengan data yang benar.

    “Karena UU PDP telah berlaku penuh, maka pengenaan sanksi pelanggaran telah berlaku. Penggunaan identitas orang lain untuk aktivasi kartu perdana merupakan pelanggaran hukum,” ucap Agung.

    Sekadar informasi, pada kuartal III/2024 Telkomsel, Indosat, XL Axiata dan Smartfren melayani puluhan juta pelanggan. Jumlah pelanggan cenderung stagnan meski penjualan kartu perdana di kios-kios terus terjadi.

    Telkomsel terus mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar dengan total pelanggan seluler sebanyak 158,4 juta dan 10,7 juta pelanggan IndiHome atau tumbuh 9,5% YoY.

    Untuk Indosat, sampai dengan September 2024 tercatat pelanggan seluler provider dengan kode saham ISAT memiliki jumlah pelanggan mencapai 98,7 juta pelanggan atau turun 0,8 secara tahunan (year-on-year/yoy) dari tahun sebelumnya mencapai 99,4 juta pelanggan.

    Di lain sisi, sampai bulan September 2024 pelanggan XL sudah mencapai 58,6 juta yang terakumulasi dari pelanggan prabayar sebanyak 56,9 juta pelanggan dan pascabayar sebanyak 1,7 juta orang. Adapun Smartfren sebesar 35,9 juta.

    Angka ini tumbuh 1,1 juta pelanggan atau naik 2% secara tahunan (year-on-year/yoy) dari sebelumnya hanya 57,5 juta pelanggan. 

    Adapun penjualan kartu perdana di kios dan konter-konter pulsa masih bergeliat sepanjang 2024. 

    Dalam sehari, penjual di konter pulsa dapat menjajaki hingga 10-15 kartu perdana Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Smartfrenhingga Axis. 

    Kartu perdana atau yang dikenal sim card merupakan sebuah barang yang digunakan masyarakat untuk mengakses layanan telekomunikasi seperti panggilan telepon, pesan teks, atau data internet pada telepon genggam mereka.

  • Telkomsel Luncurkan IndiHome SMART Camera untuk Keamanan Rumah Pintar

    Telkomsel Luncurkan IndiHome SMART Camera untuk Keamanan Rumah Pintar

    Bisnis.com, JAKARTA – Telkomsel meluncurkan layanan tambahan (add-on) eksklusif bagi pelanggan internet IndiHome, menawarkan produk IndiHome SMART camera dengan biaya langganan Rp 50.000 per bulan dengan fitur unggulan, seperti:

    Indoor camera dengan resolusi 3MP dan 2K Full HD: Menjamin kualitas video yang jernih dan detail.
    Penyimpanan Cloud Playback 7 Hari: Memungkinkan pelanggan untuk meninjau rekaman selama 7 hari terakhir tanpa biaya tambahan.
    Fitur Panggilan Dua Arah: Komunikasi langsung melalui aplikasi ke perangkat kamera.
    Pendeteksian Gerakan dan Suara: Lebih responsif mendeteksi aktivitas yang mencurigakan.

    Pelanggan dapat berlangganan layanan IndiHome SMART camera melalui aplikasi MyTelkomsel atau mengunjungi GraPARI terdekat. Selain itu, pelanggan juga mendapatkan garansi perangkat selama masa langganan, termasuk apabila berminat melakukan penggantian model kamera terbaru setelah dua tahun penggunaan.

    Layanan kamera terbaru dari IndiHome SMART ini merupakan sebuah solusi rumah pintar yang mengintegrasikan teknologi terkini untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan di rumah.

    Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk mengelola dan memantau keamanan rumah mereka kapan saja dan di mana saja, menggunakan jaringan terbaik dari IndiHome.

    Vice President Home Broadband and FMC Consumer Marketing Telkomsel, Hardika Nugroho, menyampaikan, “Kehadiran layanan IndiHome SMART camera sejalan dengan visi Telkomsel untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi digital terbaik di regional. Peluncuran ini  mencerminkan komitmen kami untuk terus berinovasi dalam menghadirkan layanan digital di Indonesia, sekaligus memperkuat implementasi Fixed Mobile Convergence (FMC) sebagai solusi terintegrasi yang memberikan kenyamanan dan keamanan terbaik bagi pelanggan kami.”

    Sebagai tahap awal, layanan ini tersedia di wilayah Jabodetabek dan akan terus diperluas ke wilayah lain di Indonesia secara bertahap. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi tsel.id/addonsmart.

    Berikut langkah-langkah membeli paket add-on IndiHome SMART:

    Buka aplikasi MyTelkomsel.
    Pilih akun IndiHome Anda.
    Klik halaman “Beli Add-On“.
    Geser ke kiri, lalu klik menu “IndiHome SMART“.
    Pada bagian Security Solution, pilih paket IndiHome yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Klik tombol “Beli Paket” untuk melanjutkan.
    Masukkan kode OTP yang diterima, lalu tekan “Kirim“.
    Centang Syarat & Ketentuan, kemudian klik tombol “Berlangganan” untuk konfirmasi.
    Langganan berhasil! Tunggu kamera dan perangkat lainnya tiba di rumah Anda.
     

    Berikut adalah langkah-langkah untuk login dan registrasi IndiHome SMART:

    Unduh dan Instal Aplikasi. Buka aplikasi PlayStore atau AppStore dan instal aplikasi IndiHome SMART.
    Buka Aplikasi IndiHome SMART. Jalankan aplikasi setelah instalasi selesai.
    Masukkan Email yang Terdaftar. Gunakan email yang telah terdaftar di Telkomsel.
    Verifikasi Email (Jika Anda belum pernah login, lakukan registrasi dengan mencentang Syarat & Ketentuan dan verifikasi email. Kemudian, lakukan langkah verifikasi email untuk login.)
    Klik “Verifikasi” pada Email. Buka email Anda, lalu klik tombol “Verifikasi” untuk melanjutkan.
    Login ke Aplikasi. Setelah verifikasi selesai, Anda akan diarahkan ke halaman login pelanggan. Masukkan email dan klik “Login”.
    Selesai. Anda berhasil masuk ke halaman utama IndiHome SMART. 

    Cara Tambah Kamera pada Aplikasi IndiHome SMART:

    Tekan tombol tambah untuk menambahkan kamera.
    Tunggu hingga kamera terdeteksi.
    Centang konfirmasi indikator kemudian tekan “Berikutnya”.
    Masukkan nama jaringan Wi-Fi dan kata sandi kemudian tekan “Berikutnya”.
    Masukkan nama dan lokasi perangkat kemudian tekan “Berikutnya”.
    Tekan “Ke Beranda” untuk melihat thumbnail kamera.
    Anda dapat melihat thumbnail kamera pada halaman Beranda!
     

  • Jadi Solusi Rumah Pintar, Telkomsel Hadirkan IndiHome SMART Camera

    Jadi Solusi Rumah Pintar, Telkomsel Hadirkan IndiHome SMART Camera

    Jakarta, CNBC Indonesia – Telkomsel belum lama ini meluncurkan layanan tambahan (add-on) eksklusif bagi pelanggan internet IndiHome. Layanan tersebut berupa produk IndiHome SMART camera. IndiHome SMART ini menawarkan sebuah solusi rumah pintar yang mengintegrasikan teknologi terkini untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan di rumah.

    Tak hanya itu, layanan ini juga memungkinkan pelanggan untuk mengelola dan memantau keamanan rumah mereka kapan saja dan di mana saja, menggunakan jaringan terbaik dari IndiHome. Menariknya, biaya langganan ini hanya merogoh kocek sebesar Rp 50.000 per bulan.

    Adapun sejumlah fitur unggulan yang bisa didapatkan oleh pelanggan, yakni:

    Indoor camera dengan resolusi 3MP dan 2K Full HD: Menjamin kualitas video yang jernih dan detail.
    Penyimpanan Cloud Playback 7 Hari: Memungkinkan pelanggan untuk meninjau rekaman selama 7 hari terakhir tanpa biaya tambahan.
    Fitur Panggilan Dua Arah: Komunikasi langsung melalui aplikasi ke perangkat kamera.

    Pendeteksian Gerakan dan Suara: Lebih responsif mendeteksi aktivitas yang mencurigakan.

    Sebagai informasi, pelanggan dapat berlangganan layanan IndiHome SMART camera melalui aplikasi MyTelkomsel atau mengunjungi GraPARI terdekat. Selain itu, pelanggan juga mendapatkan garansi perangkat selama masa langganan, termasuk apabila berminat melakukan penggantian model kamera terbaru setelah dua tahun penggunaan.

    Vice President Home Broadband dan Pemasaran Konsumen FMC Telkomsel, Hardika Nugroho mengatakan, kehadiran layanan IndiHome SMART camera sejalan dengan visi Telkomsel untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi digital terbaik di regional.

    “Peluncuran ini mencerminkan komitmen kami untuk terus berinovasi dalam menghadirkan layanan digital di Indonesia, sekaligus memperkuat implementasi Fixed Mobile Convergence (FMC) sebagai solusi terintegrasi yang memberikan kenyamanan dan keamanan terbaik bagi pelanggan kami,” ujar dia dalam keterangan resminya, Senin (30/12/2024).

    (rah/rah)

  • Telkomsel Luncurkan IndiHome Smart Camera: Pantau Keamanan Rumah dengan Biaya Terjangkau – Page 3

    Telkomsel Luncurkan IndiHome Smart Camera: Pantau Keamanan Rumah dengan Biaya Terjangkau – Page 3

    Di sisi lain, Telkomsel terus memperkuat komitmennya untuk mendukung ekosistem usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia melalui kolaborasi strategis bersama Evermos.

    Sebagai platform connected commerce terkemuka sekaligus bagian dari portofolio Telkomsel Ventures, Evermos kini menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untuk berbelanja produk UMKM secara praktis melalui MyTelkomsel Super App.

    Fitur belanja oleh Evermos di MyTelkomsel Super App menawarkan beragam produk berkualitas.

    Pelanggan dapat menemukan kategori seperti fashion, makanan dan minuman, kecantikan, kesehatan, otomotif, elektronik, hingga perlengkapan ibadah.

    Inisiatif ini selaras dengan transformasi MyTelkomsel menjadi Super App yang tidak hanya menyediakan layanan telekomunikasi, tetapi juga fitur gaya hidup digital, termasuk e-commerce.

    Untuk mengakses fitur ini, pelanggan cukup mengetikkan kata kunci seperti “Produk UMKM” atau “Evermos” di fitur pencarian aplikasi MyTelkomsel.

    Setelah menemukan logo Evermos, pelanggan dapat melanjutkan ke halaman belanja untuk mengeksplorasi produk favorit mereka.

    Proses pemesanan dan pembayaran pun sangat mudah, dengan langkah-langkah berikut:

    Temukan dan pilih produk UMKM dari Evermos di MyTelkomsel Super App.
    Lihat detail produk dan tambahkan ke keranjang.
    Lengkapi data transaksi sesuai kebutuhan.
    Masukkan alamat pengiriman.
    Pilih metode pembayaran, mulai dari Virtual Account (VA), kartu kredit/debit, hingga gerai Alfamart dan Indomaret.