BUMN: BRI

  • LINK Live Streaming Persib Bandung vs PSS Sleman di Liga BRI 2024/2025 Pekan Ke-13, Hari Ini

    LINK Live Streaming Persib Bandung vs PSS Sleman di Liga BRI 2024/2025 Pekan Ke-13, Hari Ini

    JABAR EKSPRES – Pertandingan BRI Liga 1 pekan ke-13 yang dilakukan terakhir hari ini, Senin, 9 Desember 2024 ini mempertemukan Persib Bandung dengan PSS Sleman.

    Pertandingan terakhir di pekan ke-13 ini akan disiarkan langsung di Indosiar dan Vidio mulai pukul 19:00 WIB. Diketahui bahwa pertandingan antara Persib Bandung vs PSS Sleman ini berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

    BACA JUGA: Jadwal Pertandingan Pekan Ke-13 BRI Liga 1 2024/2025 Lengkap, Catat Tanggalnya!

    Dalam urutan klasemen sendiri Persib Bandung unggul dengan mencetak poin 23 dengan 6 kali menang, 5 kali seri dan tidak pernah kalah. Sementara untuk PSS SLeman dalam urutan klasemen mencetak poin 8,  dengan 3 kali menang, 2 kali seri, dan 7 kali kalah.

    Berikut ini tersedia link live streaming bagi kamu yang ingin menonton pertandingan Persib Bandung dan PSS Sleman hari ini.

    LINK STREAMING PERSIB BANDUNG VS PERSEBAYA SURABAYA – https://www.vidio.com/live/17623-bri-liga-1?schedule_id=3920397

  • BRI Salurkan KUR Senilai Rp175,66 triliun, Bukti Nyata Implementasi Asta Cita dalam Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan

    BRI Salurkan KUR Senilai Rp175,66 triliun, Bukti Nyata Implementasi Asta Cita dalam Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan

    FAJAR.CO.ID, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mencatat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp175,66 triliun kepada 3,7 juta debitur UMKM hingga akhir November 2024. Pencapaian ini menunjukkan komitmen BRI sebagai bank yang mengimplementasikan Asta Cita dalam mendukung pemberdayaan UMKM di seluruh Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

    Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan bahwa pencapaian ini merupakan bagian dari upaya BRI untuk memperluas akses permodalan bagi pelaku UMKM, terutama di sektor-sektor produktif seperti pertanian, perdagangan, dan perikanan. “Melalui KUR, kami tidak hanya menyediakan pembiayaan, tetapi juga memberdayakan UMKM agar mampu tumbuh lebih berkelanjutan,” ujarnya.

    BRI mencatat penyaluran KUR tersebar merata di berbagai wilayah Indonesia dengan fokus pada pemberdayaan sektor produksi. “Sektor Pertanian menjadi penyumbang terbesar diantara sektor lainnya yaitu senilai Rp.69,60 triliun atau mengambil porsi 39,62%,” imbuh Supari.

    Sebelumnya Supari mengusulkan skema penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di tahun depan dibagi menjadi dua, yakni mendorong inklusivitas dan graduasi pelaku UMKM. Skema berbeda penting untuk dijalankan mengingat adanya perbedaan kualifikasi penerima kredit bersubsidi dari pemerintah.

    “KUR harus mulai berbeda skemanya. Menurut saya ada dua skema, yakni dalam rangka inklusi dan dalam rangka menyiapkan graduasi atau pregraduasi,” jelas Supari dalam diskusi bertajuk Menuju Satu Dekade KUR untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional melalui Pembiayaan Usaha Produktif, di Jakarta (13/11).

  • Permudah Transaksi saat Libur Nataru, Ini Cara Praktis Top-Up Saldo BRIZZI

    Permudah Transaksi saat Libur Nataru, Ini Cara Praktis Top-Up Saldo BRIZZI

    Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI di usianya yang akan menginjak ke-129 tahun, terus menghadirkan inovasi layanan keuangan yang modern dan inklusif. Salah satu layanan unggulannya adalah kartu BRIZZI, solusi pembayaran non-tunai yang praktis untuk berbagai kebutuhan transaksi seperti tol, ferry, KRL, MRT, LRT, parkir, hingga belanja.
     
    BRI menyediakan berbagai kanal top-up BRIZZI untuk mempermudah pengguna mengisi saldo. Pengisian dapat dilakukan melalui ATM BRI, AgenBRILink, EDC BRI, serta aplikasi BRImo. Melalui BRImo, pengguna cukup menempelkan kartu BRIZZI ke ponsel yang mendukung fitur NFC (Near Field Communication) untuk mengisi saldo secara langsung dengan mudah dan cepat.
     
    Top-up BRIZZI kini juga dapat dilakukan melalui vending machine yang tersedia di stasiun KRL, MRT, dan LRT. Fasilitas ini dirancang untuk mendukung kebutuhan masyarakat yang menggunakan transportasi umum, memberikan kemudahan tambahan bagi pengguna dengan akses pengisian saldo di lokasi strategis.
     

    Selain itu, top-up BRIZZI juga dapat dilakukan melalui platform e-commerce seperti Tokopedia, Blibli, dan Shopee, serta aplikasi pembayaran digital seperti Dana. Layanan ini tersedia di outlet ritel seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, dan Dandan. Saldo BRIZZI juga bisa diisi melalui Bank Pembangunan Daerah (BPD), seperti Bank Jateng dan Bank Kalsel, untuk menjangkau masyarakat di berbagai wilayah.
    Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto mengungkapkan bahwa BRIZZI memainkan peran penting dalam mendorong adopsi transaksi non-tunai di Indonesia.
     
    “Melalui jaringan top-up yang luas, BRI memastikan bahwa BRIZZI menjadi solusi utama bagi masyarakat untuk berbagai kebutuhan pembayaran. Kehadiran BRIZZI tidak hanya mempermudah transaksi, tetapi juga mempercepat peralihan masyarakat menuju gaya hidup non-tunai yang efisien, aman, dan relevan dengan kebutuhan saat ini,” katanya.
     

    Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto (Foto:Dok.BRI)
     
    BRIZZI adalah kartu uang elektronik dari BRI yang menjadikan transaksi lebih mudah, cepat, dan praktis di berbagai kebutuhan sehari-hari. Dengan BRIZZI, BRI menghadirkan solusi pembayaran modern yang mendukung gaya hidup digital masyarakat Indonesia. Tercatat hingga akhir November 2024, tercatat terdapat lebih dari 24 juta BRIZZI yang beredar.
     

    Andrijanto menambahkan bahwa BRIZZI berperan penting dalam mendukung aktivitas masyarakat, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).
     
    “BRIZZI hadir sebagai solusi pembayaran non-tunai yang menjawab kebutuhan masyarakat selama Nataru, di mana mobilitas dan transaksi masyarakat meningkat. Dengan jaringan top-up yang luas dan akses yang mudah, BRI memastikan nasabah dapat melakukan transaksi secara cepat, aman, dan nyaman, kapan pun diperlukan,” ujarnya.
     
    Beragam dan mudahnya cara top-up BRIZZI merupakan bentuk komitmen BRI dalam menyediakan layanan yang mudah diakses oleh masyarakat luas. Kemudahan ini dirancang untuk mendukung kebutuhan transaksi non-tunai yang praktis dan aman. BRIZZI tidak hanya menjadi alat pembayaran, tetapi juga wujud nyata dukungan BRI dalam mendorong inklusi keuangan dan memperkuat ekosistem keuangan digital di Indonesia.
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (ROS)

  • Cara Cek dan Isi Saldo e-Toll Online untuk Persiapan Perjalanan Mudik Nataru

    Cara Cek dan Isi Saldo e-Toll Online untuk Persiapan Perjalanan Mudik Nataru

    Jakarta: Mudik Libur Natal dan Tahun Baru 2025 menggunakan mobil tentu perlu persiapan yang matang. Salah satunya menyiapkan kartu dan mengisi saldo e-Toll untuk perjalanan melewati jalan tol.

    Apa Itu Kartu Tol?
    Dikutip dari laman bpjt.pu.go.id, kartu tol atau biasa disebut kartu e-toll atau e-money adalah kartu elektronik yang digunakan untuk melakukan transaksi sistem pembayaran non-tunai di gerbang tol. Untuk dapat dipakai uang elektronik ini harus diisi saldo.
     
    Saldo kartu dapat top up atau diisi ulang pada beberapa gerbang tol yang tersedia melalui layanan top up saldo elektronik, kemudian di rest area Jalan Tol yaitu pada minimarket yang menyediakan layanan pengisian saldo elektronik tersebut.
    Cara Cek Saldo Saldo e-Tol

    Berikut langkah-langkah cara memeriksa saldo e-Toll menggunakan handphone atau smartphone:

    Aktifkan Fitur NFC: Pastikan fitur NFC pada smartphone Anda telah diaktifkan.
    Unduh Aplikasi yang Mendukung: Unduh aplikasi yang mendukung fitur pengecekan saldo e-Toll, seperti Livin’ by Mandiri, Tokopedia, Bukalapak, LinkAja, atau BCA mobile.
    Pilih Menu yang Relevan: Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi dan pilih menu yang relevan, seperti “Kartu Uang Elektronik”, “Uang Elektronik”, atau “e-Toll”.
    Ikuti Instruksi: Ikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi. Biasanya, Anda akan diminta untuk menempelkan kartu e-Toll pada bagian belakang smartphone.
    Tunggu Hasil: Tunggu beberapa saat hingga hasil pemeriksaan saldo muncul di layar smartphone Anda.

     

     

    Cara Isi Saldo Saldo e-Tol

    Cara Isi Saldo Kartu Tol
    1. Cara Isi Saldo e-Toll via Bank Mandiri
    Buka aplikasi Livin’ by Mandiri lalu login
    Pilih “e-money”
    Pilih “Lihat/Perbarui Saldo”
    Tempelkan kartu e-toll di belakang HP
    Setelah kartu terbaca lakukan top up atau pengisian saldo lalu pilih nominal yang ingin diisi.
    Masukkan PIN, lalu tunggu sampai notifikasi transaksi berhasil.
     
    2.Cara Isi Saldo kartu tol Bank BRI
    Buka Aplikasi BRI Mobile
    Pilih menu Internet Banking BRI
    Masukkan ID Pengguna dan kata sandi
    Pilih menu Pembelian
    Pilih menu Top Up
    Pilih nomor Akun
    Masukkan saldo yang ingin di Top Up
    Masukkan sandi
    Tempelkan kartu e-toll di bagian belakang HP
    Saldo otomatis bertambah
     
    3. Cara Isi Saldo kartu tol Bank BCA
    Buka aplikasi BCA mobile
    Login lalu pilih menu Flazz BCA.
    Letakkan kartu di sisi belakang ponsel.
    Pilih top up Flazz BCA.
    Isi nominal top up.
    Masukkan PIN m-banking BCA.
    Letakkan ulang kartu di sisi belakang ponsel.
    Notifikasi berhasil akan muncul jika saldo sudah terisi
     
    4. Cara Isi Saldo kartu tol Bank BNI
    Login ke BNI Mobile Banking
    Pilih menu Pembelian/Pembayaran
    Pilih menu TapCash
    Pilih nominal Top Up
    Kemudian masukkan 16 digit No.TapCash
    Masukkan password transaksi
    Mendapat konfirmasi berhasil
    Segera lakukan Update Balance

    Jakarta: Mudik Libur Natal dan Tahun Baru 2025 menggunakan mobil tentu perlu persiapan yang matang. Salah satunya menyiapkan kartu dan mengisi saldo e-Toll untuk perjalanan melewati jalan tol.

    Apa Itu Kartu Tol?
    Dikutip dari laman bpjt.pu.go.id, kartu tol atau biasa disebut kartu e-toll atau e-money adalah kartu elektronik yang digunakan untuk melakukan transaksi sistem pembayaran non-tunai di gerbang tol. Untuk dapat dipakai uang elektronik ini harus diisi saldo.
     
    Saldo kartu dapat top up atau diisi ulang pada beberapa gerbang tol yang tersedia melalui layanan top up saldo elektronik, kemudian di rest area Jalan Tol yaitu pada minimarket yang menyediakan layanan pengisian saldo elektronik tersebut.
    Cara Cek Saldo Saldo e-Tol

    Berikut langkah-langkah cara memeriksa saldo e-Toll menggunakan handphone atau smartphone:

    Aktifkan Fitur NFC: Pastikan fitur NFC pada smartphone Anda telah diaktifkan.
    Unduh Aplikasi yang Mendukung: Unduh aplikasi yang mendukung fitur pengecekan saldo e-Toll, seperti Livin’ by Mandiri, Tokopedia, Bukalapak, LinkAja, atau BCA mobile.
    Pilih Menu yang Relevan: Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi dan pilih menu yang relevan, seperti “Kartu Uang Elektronik”, “Uang Elektronik”, atau “e-Toll”.
    Ikuti Instruksi: Ikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi. Biasanya, Anda akan diminta untuk menempelkan kartu e-Toll pada bagian belakang smartphone.
    Tunggu Hasil: Tunggu beberapa saat hingga hasil pemeriksaan saldo muncul di layar smartphone Anda.

     

     

    Cara Isi Saldo Saldo e-Tol

    Cara Isi Saldo Kartu Tol
    1. Cara Isi Saldo e-Toll via Bank Mandiri
    Buka aplikasi Livin’ by Mandiri lalu login
    Pilih “e-money”
    Pilih “Lihat/Perbarui Saldo”
    Tempelkan kartu e-toll di belakang HP
    Setelah kartu terbaca lakukan top up atau pengisian saldo lalu pilih nominal yang ingin diisi.
    Masukkan PIN, lalu tunggu sampai notifikasi transaksi berhasil.
     
    2.Cara Isi Saldo kartu tol Bank BRI
    Buka Aplikasi BRI Mobile
    Pilih menu Internet Banking BRI
    Masukkan ID Pengguna dan kata sandi
    Pilih menu Pembelian
    Pilih menu Top Up
    Pilih nomor Akun
    Masukkan saldo yang ingin di Top Up
    Masukkan sandi
    Tempelkan kartu e-toll di bagian belakang HP
    Saldo otomatis bertambah
     
    3. Cara Isi Saldo kartu tol Bank BCA
    Buka aplikasi BCA mobile
    Login lalu pilih menu Flazz BCA.
    Letakkan kartu di sisi belakang ponsel.
    Pilih top up Flazz BCA.
    Isi nominal top up.
    Masukkan PIN m-banking BCA.
    Letakkan ulang kartu di sisi belakang ponsel.
    Notifikasi berhasil akan muncul jika saldo sudah terisi
     
    4. Cara Isi Saldo kartu tol Bank BNI
    Login ke BNI Mobile Banking
    Pilih menu Pembelian/Pembayaran
    Pilih menu TapCash
    Pilih nominal Top Up
    Kemudian masukkan 16 digit No.TapCash
    Masukkan password transaksi
    Mendapat konfirmasi berhasil
    Segera lakukan Update Balance
     

     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (RUL)

  • BRI Bagikan Cara Praktis Top Up Saldo BRIZZI untuk Libur Nataru Bebas Hambatan – Page 3

    BRI Bagikan Cara Praktis Top Up Saldo BRIZZI untuk Libur Nataru Bebas Hambatan – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebentar lagi akan genap berusia 129 tahun. Di hari jadinya kali ini, BRI tetap terus menghadirkan inovasi terbaru melalui layanan keuangan yang inklusif dan relevan dengan kebutuhan para nasabah. Salah satu inovasi andalannya adalah kartu BRIZZI, sebuah solusi pembayaran non-tunai yang praktis untuk mendukung kebutuhan masyarakat dalam transaksi harian seperti tol, ferry, transportasi umum, parkir, hingga belanja.

    BRI menyediakan berbagai kanal top-up BRIZZI untuk mempermudah pengguna mengisi saldo. Pengisian dapat dilakukan melalui ATM BRI, AgenBRILink, EDC BRI, serta aplikasi BRImo. Melalui BRImo, pengguna cukup menempelkan kartu BRIZZI ke ponsel yang mendukung fitur NFC (Near Field Communication) untuk mengisi saldo secara langsung dengan mudah dan cepat.

    Top-up BRIZZI kini juga dapat dilakukan melalui vending machine yang tersedia di stasiun KRL, MRT, dan LRT. Fasilitas ini dirancang untuk mendukung kebutuhan masyarakat yang menggunakan transportasi umum, memberikan kemudahan tambahan bagi pengguna dengan akses pengisian saldo di lokasi strategis.

    Selain itu, top-up BRIZZI juga dapat dilakukan melalui platform e-commerce seperti Tokopedia, Blibli, dan Shopee, serta aplikasi pembayaran digital seperti Dana. Layanan ini tersedia di outlet ritel seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, dan Dandan. Saldo BRIZZI juga bisa diisi melalui Bank Pembangunan Daerah (BPD), seperti Bank Jateng dan Bank Kalsel, untuk menjangkau masyarakat di berbagai wilayah.

  • Sambut Libur Nataru, BRI Hadirkan Solusi Praktis Isi Saldo BRIZZI – Page 3

    Sambut Libur Nataru, BRI Hadirkan Solusi Praktis Isi Saldo BRIZZI – Page 3

    Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto mengungkapkan bahwa BRIZZI memainkan peran penting dalam mendorong adopsi transaksi non-tunai di Indonesia. “Melalui jaringan top-up yang luas, BRI memastikan bahwa BRIZZI menjadi solusi utama bagi masyarakat untuk berbagai kebutuhan pembayaran. Kehadiran BRIZZI tidak hanya mempermudah transaksi, tetapi juga mempercepat peralihan masyarakat menuju gaya hidup non-tunai yang efisien, aman, dan relevan dengan kebutuhan saat ini,” ungkapnya.

    BRIZZI adalah kartu uang elektronik dari BRI yang menjadikan transaksi lebih mudah, cepat, dan praktis di berbagai kebutuhan sehari-hari. Dengan BRIZZI, BRI menghadirkan solusi pembayaran modern yang mendukung gaya hidup digital masyarakat Indonesia. Tercatat hingga akhir November 2024, tercatat terdapat lebih dari 24 juta BRIZZI yang beredar. 

    Andrijanto menambahkan bahwa BRIZZI berperan penting dalam mendukung aktivitas masyarakat, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). “BRIZZI hadir sebagai solusi pembayaran non-tunai yang menjawab kebutuhan masyarakat selama Nataru, di mana mobilitas dan transaksi masyarakat meningkat. Dengan jaringan top-up yang luas dan akses yang mudah, BRI memastikan nasabah dapat melakukan transaksi secara cepat, aman, dan nyaman, kapan pun diperlukan,” tambahnya.

    Beragam dan mudahnya cara top-up BRIZZI merupakan bentuk komitmen BRI dalam menyediakan layanan yang mudah diakses oleh masyarakat luas. Kemudahan ini dirancang untuk mendukung kebutuhan transaksi non-tunai yang praktis dan aman. BRIZZI tidak hanya menjadi alat pembayaran, tetapi juga wujud nyata dukungan BRI dalam mendorong inklusi keuangan dan memperkuat ekosistem keuangan digital di Indonesia.

  • Belanja Bulanan tanpa Repot, Sabrina Siap Berikan Rekomendasi Lokasi Supermarket Terdekat

    Belanja Bulanan tanpa Repot, Sabrina Siap Berikan Rekomendasi Lokasi Supermarket Terdekat

    Jakarta, Beritasatu.com – Saat gaji mendarat di rekening pada awal atau akhir bulan, saatnya aktivitas rutin belanja bulanan dilakukan. Harga promo atau penawaran menarik bisa didapatkan di berbagai supermarket terdekat.

    Namun, ada satu tantangan yang sering dihadapi, yakni menemukan tempat belanja terbaik. Mengecek satu per satu supermarket untuk membandingkan harga atau mencari promo tentu memakan waktu. Di tengah kesibukan sehari-hari, siapa yang punya cukup waktu untuk itu?

    Kini, ada cara lebih praktis untuk mengatasi persoalan ini. Dengan teknologi yang semakin berkembang, kita bisa mengandalkan asisten virtual seperti Sabrina untuk membantu menemukan rekomendasi lokasi belanja terdekat dengan cepat dan efisien.

    Cari Tahu Rekomendasi Supermarket Terdekat dari Sabrina

    Sabrina adalah Virtual Assistant berupa chatbot berbasis AI yang bisa berinteraksi dengan nasabah. Ia bisa membantu pengguna untuk mendapatkan informasi rekomendasi merchant groceries terdekat.

    Jadi, tanpa perlu repot-repot lagi, cukup hubungi Sabrina melalui WhatsApp di nomor 0812 1214 017 dan ketik Lokasi Merchant, kemudian pilih opsi Kebutuhan sehari-hari atau Makanan dan Minuman, lalu bagikan lokasi Anda. Secara otomatis, Sabrina akan memberikan rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi sesuai kebutuhan Anda.

    Sabrina memiliki kemampuan keren dalam membantu menemukan rekomendasi tempat belanja bulanan di groceries terdekat. Selain itu, Sabrina juga bisa memberikan bantuan dalam mencari informasi tentang berbagai aktivitas. Termasuk informasi mengenai produk-produk BRI, pertanyaan umum seputar layanan BRI, lokasi kantor cabang BRI terdekat, info promo spesial dari BRI dan info lokasi merchant BRI.

    Untuk memanfaatkan fitur-fitur bermanfaat dari Sabrina, cukup hubungi WhatsApp di nomor 0812 1214 017. Mulai dengan mengetik Lokasi Merchant atau Rekomendasi Merchant, lalu pilih layanan yang dibutuhkan.

    Terdapat berbagai pilihan layanan seperti fashion, elektronik, kesehatan, dan seterusnya.  Lalu share location pengguna, dan Sabrina akan langsung memberikan opsi merchant terdekat.

    Bila ingin mencari ATM terdekat, klik pilih Lokasi untuk mendapat info mengenai cek Merchant, AgenBRILink, Kantor BRI dan ATM BRI di sekitar lokasi pengguna. Jadi, peran Sabrina sebagai Virtual Assistant BRI  sangat membantu para nasabah BRI yang ingin mengetahui lokasi merchant terdekat dari lokasinya.

    Mari berinteraksi dengan Sabrina lewat tanya Sabrina dan buktikan perannya sebagai pemberi rekomendasi seru, termasuk promo dan diskon belanja dan lokasi merchant.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                       

  • Belanja Tanpa Repot, Sabrina Rekomendasi Lokasi Supermarket Terdekat

    Belanja Tanpa Repot, Sabrina Rekomendasi Lokasi Supermarket Terdekat

    Jakarta, CNBC Indonesia – Saat gaji mendarat di rekening pada awal atau akhir bulan, saatnya aktivitas rutin belanja bulanan dilakukan. Harga promo atau penawaran menarik bisa didapatkan di berbagai supermarket terdekat.

    Namun, ada satu tantangan yang sering dihadapi, yakni menemukan tempat belanja terbaik. Mengecek satu per satu supermarket untuk membandingkan harga atau mencari promo tentu memakan waktu. Di tengah kesibukan sehari-hari, siapa yang punya cukup waktu untuk itu?

    Kini, ada cara lebih praktis untuk mengatasi persoalan ini. Dengan teknologi yang semakin berkembang, kita bisa mengandalkan asisten virtual seperti Sabrina untuk membantu menemukan rekomendasi lokasi belanja terdekat dengan cepat dan efisien.

    Yuk Cari Tahu Rekomendasi Supermarket Terdekat dari Sabrina

    Sabrina adalah Virtual Assistant berupa chatbot berbasis AI yang bisa berinteraksi dengan nasabah. Ia bisa membantu pengguna untuk mendapatkan informasi rekomendasi merchant groceries terdekat.

    Jadi, tanpa perlu repot-repot lagi, cukup hubungi Sabrina melalui WhatsApp di nomor 0812 1214 017 dan ketik “Lokasi Merchant”, kemudian pilih opsi Kebutuhan sehari-hari atau “Makanan dan Minuman”, lalu bagikan lokasi Anda. Secara otomatis, Sabrina akan memberikan rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi sesuai kebutuhan Anda.

    Jelasnya, Sabrina memiliki kemampuan keren dalam membantu menemukan rekomendasi tempat belanja bulanan di groceries terdekat.

    Selain itu, Sabrina juga bisa memberikan bantuan dalam mencari informasi tentang berbagai aktivitas. Termasuk informasi mengenai produk-produk BRI, pertanyaan umum seputar layanan BRI, lokasi Kantor Cabang BRI terdekat, Info Promo Spesial dari BRI dan Info Lokasi Merchant-Merchant BRI.

    Untuk memanfaatkan fitur-fitur bermanfaat dari Sabrina, cukup hubungi WhatsApp di nomor 0812 1214 017. Mulai dengan mengetik “Lokasi Merchant” atau “Rekomendasi Merchant”, lalu pilih layanan yang dibutuhkan.

    Terdapat berbagai pilihan layanan seperti Fashion, Elektronik, Kesehatan, dan seterusnya. Lalu share location pengguna, dan Sabrina akan langsung memberikan opsi merchant terdekat.

    Bila ingin mencari ATM terdekat, klik pilih “Lokasi” untuk mendapat info mengenai cek Merchant, AgenBRILink, Kantor BRI dan ATM BRI di sekitar lokasi pengguna.

    Jadi, peran Sabrina sebagai virtual assistant BRI sangat membantu para nasabah BRI yang ingin mengetahui lokasi merchant terdekat dari lokasinya.

    Berinteraksi dengan Sabrina lewat tanya Sabrina dan buktikan perannya sebagai pemberi rekomendasi seru, termasuk promo dan diskon belanja dan lokasi merchant. 

    (bul/bul)

  • Bersiap Hadapi Periode Libur Nataru, BRI Bagikan Beragam Cara Praktis Top-Up Saldo BRIZZI – Halaman all

    Bersiap Hadapi Periode Libur Nataru, BRI Bagikan Beragam Cara Praktis Top-Up Saldo BRIZZI – Halaman all

    TRIBUNNEWS.COM – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI di usianya yang akan menginjak ke-129 tahun, terus menghadirkan inovasi layanan keuangan yang modern dan inklusif. Salah satu layanan unggulannya adalah kartu BRIZZI, solusi pembayaran non-tunai yang praktis untuk berbagai kebutuhan transaksi seperti tol, ferry, KRL, MRT, LRT, parkir, hingga belanja.

    BRI menyediakan berbagai kanal top-up BRIZZI untuk mempermudah pengguna mengisi saldo. Pengisian dapat dilakukan melalui ATM BRI, AgenBRILink, EDC BRI, serta aplikasi BRImo. Melalui BRImo, pengguna cukup menempelkan kartu BRIZZI ke ponsel yang mendukung fitur NFC (Near Field Communication) untuk mengisi saldo secara langsung dengan mudah dan cepat.

    Top-up BRIZZI kini juga dapat dilakukan melalui vending machine yang tersedia di stasiun KRL, MRT, dan LRT. Fasilitas ini dirancang untuk mendukung kebutuhan masyarakat yang menggunakan transportasi umum, memberikan kemudahan tambahan bagi pengguna dengan akses pengisian saldo di lokasi strategis.

    Selain itu, top-up BRIZZI juga dapat dilakukan melalui platform e-commerce seperti Tokopedia, Blibli, dan Shopee, serta aplikasi pembayaran digital seperti Dana. Layanan ini tersedia di outlet ritel seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, dan Dandan. Saldo BRIZZI juga bisa diisi melalui Bank Pembangunan Daerah (BPD), seperti Bank Jateng dan Bank Kalsel, untuk menjangkau masyarakat di berbagai wilayah.

    Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto mengungkapkan bahwa BRIZZI memainkan peran penting dalam mendorong adopsi transaksi non-tunai di Indonesia. “Melalui jaringan top-up yang luas, BRI memastikan bahwa BRIZZI menjadi solusi utama bagi masyarakat untuk berbagai kebutuhan pembayaran. Kehadiran BRIZZI tidak hanya mempermudah transaksi, tetapi juga mempercepat peralihan masyarakat menuju gaya hidup non-tunai yang efisien, aman, dan relevan dengan kebutuhan saat ini,” ungkapnya.

    BRIZZI adalah kartu uang elektronik dari BRI yang menjadikan transaksi lebih mudah, cepat, dan praktis di berbagai kebutuhan sehari-hari. Dengan BRIZZI, BRI menghadirkan solusi pembayaran modern yang mendukung gaya hidup digital masyarakat Indonesia. Tercatat hingga akhir November 2024, tercatat terdapat lebih dari 24 juta BRIZZI yang beredar. 

    Andrijanto menambahkan bahwa BRIZZI berperan penting dalam mendukung aktivitas masyarakat, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). “BRIZZI hadir sebagai solusi pembayaran non-tunai yang menjawab kebutuhan masyarakat selama Nataru, di mana mobilitas dan transaksi masyarakat meningkat. Dengan jaringan top-up yang luas dan akses yang mudah, BRI memastikan nasabah dapat melakukan transaksi secara cepat, aman, dan nyaman, kapan pun diperlukan,” tambahnya.

    Beragam dan mudahnya cara top-up BRIZZI merupakan bentuk komitmen BRI dalam menyediakan layanan yang mudah diakses oleh masyarakat luas. Kemudahan ini dirancang untuk mendukung kebutuhan transaksi non-tunai yang praktis dan aman. BRIZZI tidak hanya menjadi alat pembayaran, tetapi juga wujud nyata dukungan BRI dalam mendorong inklusi keuangan dan memperkuat ekosistem keuangan digital di Indonesia.

  • Bersiap Hadapi Periode Libur Nataru, BRI Bagikan Beragam Cara Praktis Top-Up Saldo BRIZZI

    Bersiap Hadapi Periode Libur Nataru, BRI Bagikan Beragam Cara Praktis Top-Up Saldo BRIZZI

    FAJAR.CO.ID, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI di usianya yang akan menginjak ke-129 tahun, terus menghadirkan inovasi layanan keuangan yang modern dan inklusif. Salah satu layanan unggulannya adalah kartu BRIZZI, solusi pembayaran non-tunai yang praktis untuk berbagai kebutuhan transaksi seperti tol, ferry, KRL, MRT, LRT, parkir, hingga belanja.

    BRI menyediakan berbagai kanal top-up BRIZZI untuk mempermudah pengguna mengisi saldo. Pengisian dapat dilakukan melalui ATM BRI, AgenBRILink, EDC BRI, serta aplikasi BRImo. Melalui BRImo, pengguna cukup menempelkan kartu BRIZZI ke ponsel yang mendukung fitur NFC (Near Field Communication) untuk mengisi saldo secara langsung dengan mudah dan cepat.

    Top-up BRIZZI kini juga dapat dilakukan melalui vending machine yang tersedia di stasiun KRL, MRT, dan LRT. Fasilitas ini dirancang untuk mendukung kebutuhan masyarakat yang menggunakan transportasi umum, memberikan kemudahan tambahan bagi pengguna dengan akses pengisian saldo di lokasi strategis.

    Selain itu, top-up BRIZZI juga dapat dilakukan melalui platform e-commerce seperti Tokopedia, Blibli, dan Shopee, serta aplikasi pembayaran digital seperti Dana. Layanan ini tersedia di outlet ritel seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, dan Dandan. Saldo BRIZZI juga bisa diisi melalui Bank Pembangunan Daerah (BPD), seperti Bank Jateng dan Bank Kalsel, untuk menjangkau masyarakat di berbagai wilayah.

    Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto mengungkapkan bahwa BRIZZI memainkan peran penting dalam mendorong adopsi transaksi non-tunai di Indonesia. “Melalui jaringan top-up yang luas, BRI memastikan bahwa BRIZZI menjadi solusi utama bagi masyarakat untuk berbagai kebutuhan pembayaran. Kehadiran BRIZZI tidak hanya mempermudah transaksi, tetapi juga mempercepat peralihan masyarakat menuju gaya hidup non-tunai yang efisien, aman, dan relevan dengan kebutuhan saat ini,” ungkapnya.