BUMN: BRI

  • Estimasi Tarif Tol Jakarta-Solo Selama Libur Mudik Nataru 2025, Siapkan Saldo E-Toll Segini – Halaman all

    Estimasi Tarif Tol Jakarta-Solo Selama Libur Mudik Nataru 2025, Siapkan Saldo E-Toll Segini – Halaman all

    Simak berikut rincian akumulasi tarif tol untuk kendaraan golongan 1 dari Jakarta via Tol Cikampek menuju Solo tujuan terakhir GT Banyudono

    Tayang: Senin, 23 Desember 2024 12:24 WIB

    dok. jasa marga

    Berdasarkan akumulasi tarif tol untuk kendaraan golongan 1 dari Jakarta via Tol Cikampek menuju Solo tujuan terakhir GT Banyudono yakni sebesar Rp 532.000, simak rinciannya. 

    TRIBUNNEWS.COM – Simak berikut merupakan estimasi biaya mudik selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025 via Tol Trans Jawa rute Jakarta – Solo.

    Memasuki arus mudik Nataru, Korlantas Polri memprediksi jumlah pemudik akan yang melakukan perjalanan pada tahun ini meningkat mencapai 110,67 juta orang.

    Angka ini bertambah sekitar 2,83 persen jika dibandingkan dengan jumlah pemudik Nataru di tahun sebelumnya.

    Sementara menurut pantauan Badan Kebijakan Transportasi setidaknya ada 10 daerah yang menjadi tujuan utama selama libur Nataru.

    Termasuk di antaranya provinsi Jawa Tengah dengan Kota Solo yang terus menunjukkan lonjakan pergerakan masyarakat menjelang puncak mudik.

    Namun sebelum melakukan perjalanan mudik darat via tol, penting bagi para pengendara untuk mempersiapkan saldo e-toll.

    Dengan begitu, masyarakat dapat terhindar dari potensi kemacetan di gerbang tol (GT) akibat kekurangan saldo e-toll di tengah padatnya kendaraan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025.

    Berikut Rincian Ruas Tol dan Tarif Jakarta-Solo Gol 1

    Tol Jakarta-Cikampek: Rp 27.000
    Tol Cikopo-Palimanan: Rp 132.000
    Tol Palimanan-Kanci: Rp 13.500

    Tol Kanci-Pejagan: Rp 31.500
    Tol Pejagan-Pemalang: Rp 66.000
    Tol Pemalang-Batang: Rp 53.000
    Tol Batang-Semarang (Kalikangkung): Rp 111.500
    Tol Semarang ABC: Rp 5.500
    Tol Semarang-Solo: Rp 92.000

    Berdasarkan akumulasi tarif tol untuk kendaraan golongan 1 dari Jakarta via Tol Cikampek menuju Solo tujuan terakhir GT Banyudono yakni sebesar Rp 532.000.

    Cara Mudah Isi Ulang Saldo Kartu e-Toll

    1. BNI Mobile Banking

    Log in BNI Mobile Banking
    Pilih menu E-Wallet, lalu klik Tapcash
    Pilih menu Top Up Saldo TapCash
    Tempel dan tahan kartu di belakang ponsel, tunggu hingga kartu terbaca
    Masukkan nominal saldo yang ingin ditambahkan
    Masukkan password transaksi
    Transaksi berhasil dan kartu siap digunakan kembali

    2. Livin by Mandiri

    Log in di aplikasi Livin by Mandiri
    Pilih menu e-Money
    Tempel dan tahan kartu di belakang ponsel, tunggu hingga kartu terbaca
    Pilih Top Up
    Masukkan nominal saldo yang ingin ditambahkan
    Masukkan password transaksi
    Transaksi berhasil dan kartu siap digunakan kembali

    3. BRIZZI Bank BRI

    Log in di aplikasi BRIMO
    Pilih menu Top Up
    Pilih “BRIZZI”
    Scan kartu e-Toll atau masukkan nomor kartu
    Masukkan nominal saldo dan pilih sumber dana
    Masukkan password
    Transaksi berhasil dan kartu siap digunakan kembali

    4. FLAZZ Bank BCA

    Log in di Aplikasi myBCA
    Pilih menu “FLAZZ”
    Tempelkan dan tahan kartu di belakang ponsel
    Informasi saldo akan muncul dan klik “Top Up”
    Pilih rekening sumber dana dan klik nominal top up
    Masukkan password
    Transaksi berhasil dan kartu siap digunakan kembali

    5. Isi Ulang Melalui Shopee

    Masuk ke aplikasi Shopee
    Pilih menu “Pulsa, Tagihan, & Tiket”
    Klik “Uang Elektronik”
    Masukkan nomor kartu dan pilih jenis kartu atau tempel dan tahan kartu di belakang ponsel
    Masukkan nominal saldo
    Klik lanjut
    Pilih metode pembayaran kemudian klik bayar sekarang
    Pengisian saldo berhasil dan kartu siap digunakan kembali

    (Tribunnews.com/Namira Yunia)

    “);
    $(“#latestul”).append(“”);
    $(“.loading”).show();
    var newlast = getLast;
    $.getJSON(“https://api.tribunnews.com/ajax/latest_section/?callback=?”, {start: newlast,section:’4′,img:’thumb2′}, function(data) {
    $.each(data.posts, function(key, val) {
    if(val.title){
    newlast = newlast + 1;
    if(val.video) {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = ” “;
    }
    else
    {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = “”;
    }
    if(val.thumb) {
    var img = “”+vthumb+””;
    var milatest = “mr140”;
    }
    else {
    var img = “”;
    var milatest = “”;
    }
    if(val.subtitle) subtitle = “”+val.subtitle+””;
    else subtitle=””;
    if(val.c_url) cat = “”+val.c_title+””;
    else cat=””;

    $(“#latestul”).append(“”+img+””);
    }
    else{
    $(“#latestul”).append(‘Tampilkan lainnya’);
    $(“#test3”).val(“Done”);
    return false;
    }
    });
    $(“.loading”).remove();
    });
    }
    else if (getLast > 150) {
    if ($(“#ltldmr”).length == 0){
    $(“#latestul”).append(‘Tampilkan lainnya’);
    }
    }
    }
    });
    });

    function loadmore(){
    if ($(“#ltldmr”).length > 0) $(“#ltldmr”).remove();
    var getLast = parseInt($(“#latestul > li:last-child”).attr(“data-sort”));
    $(“#latestul”).append(“”);
    $(“.loading”).show();
    var newlast = getLast ;
    if($(“#test3”).val() == ‘Done’){
    newlast=0;
    $.getJSON(“https://api.tribunnews.com/ajax/latest”, function(data) {
    $.each(data.posts, function(key, val) {
    if(val.title){
    newlast = newlast + 1;
    if(val.video) {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = ” “;
    }
    else
    {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = “”;
    }
    if(val.thumb) {
    var img = “”+vthumb+””;
    var milatest = “mr140”;
    }
    else {
    var img = “”;
    var milatest = “”;
    }
    if(val.subtitle) subtitle = “”+val.subtitle+””;
    else subtitle=””;
    if(val.c_url) cat = “”+val.c_title+””;
    else cat=””;
    $(“#latestul”).append(“”+img+””);
    }else{
    return false;
    }
    });
    $(“.loading”).remove();
    });
    }
    else{
    $.getJSON(“https://api.tribunnews.com/ajax/latest_section/?callback=?”, {start: newlast,section:sectionid,img:’thumb2′,total:’40’}, function(data) {
    $.each(data.posts, function(key, val) {
    if(val.title){
    newlast = newlast+1;
    if(val.video) {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = ” “;
    }
    else
    {
    var vthumb = “”;
    var vtitle = “”;
    }
    if(val.thumb) {
    var img = “”+vthumb+””;
    var milatest = “mr140”;
    }
    else {
    var img = “”;
    var milatest = “”;
    }
    if(val.subtitle) subtitle = “”+val.subtitle+””;
    else subtitle=””;

    $(“#latestul”).append(“”+img+””);
    }else{
    return false;
    }
    });
    $(“.loading”).remove();
    });
    }
    }

    Berita Terkini

  • Layani Kebutuhan Nasabah, BRI Buka Layanan Operasional Terbatas Periode Libur Nataru

    Layani Kebutuhan Nasabah, BRI Buka Layanan Operasional Terbatas Periode Libur Nataru

    Jakarta, Beritasatu.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) siap melayani kebutuhan nasabah seiring tingginya mobilitas masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru 2024/2025, yang diperkirakan mencapai 110,67 juta orang berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan.

    Dengan berbagai layanan yang telah disiapkan, BRI memastikan nasabah dapat melakukan berbagai transaksi perbankan, baik secara digital melalui super app BRImo dan QLola, maupun melalui e-channel BRI, yang terdiri dari 20.333 ATM, 299.783 EDC Merchant dan 1,04 juta AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

    Di samping itu, layanan dari Asisten Virtual BRI “Sabrina” turut tersedia di nomor Whatsapp 0812 1214 017. Selain memberikan kemudahan informasi produk, promo dan layanan BRI, Sabrina juga dapat membantu nasabah melakukan pengecekan saldo dan mutasi rekening, menonaktifkan Kartu Debit, pembuatan dan pengecekan pengaduan, reservasi layanan Cabang BRI, informasi lokasi Kantor Cabang BRI, ATM dan AgenBRILink serta merekomendasikan lokasi merchant terdekat. Layanan Contact BRI juga menemani nasabah selama 24 jam melalui 1500017, layanan bebas pulsa dan Pusat Bantuan BRImo.

    Adapun, Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto mengungkapkan bahwa selama periode liburan ini, meskipun layanan digital tetap berfungsi penuh, operasional jaringan konvensional juga akan disesuaikan.

    “BRI akan mengakomodasi kebutuhan nasabah selama hari libur Nataru, baik nasabah individu maupun korporasi, sehingga nasabah dapat tetap melaksanakan transaksi secara aman dan lancar,” ujarnya di Jakarta.

    Pada periode ini, BRI membuka layanan terbatas pada Kamis, 26 Desember 2024 di 33 kantor cabang yang tersebar di berbagai wilayah, sementara Weekend Banking tetap tersedia pada Sabtu dan Minggu 28 dan 29 Desember 2024 di 65 lokasi.

    BRI juga memfasilitasi layanan untuk nasabah inti, seperti penerimaan setoran penebusan Delivery Order (DO) BBM/Non-BBM dari SPBU untuk Pertamina dan Jasa Raharja untuk pembukaan rekening klaim asuransi kecelakaan.

    Layanan bagi nasabah umum yang mencakup pembukaan rekening, penarikan dan setoran, pelayanan kartu debit BRI, serta registrasi fasilitas e-banking BRI dapat dilakukan pada saat layanan terbatas dan Weekend Banking. Semua layanan ini dirancang untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi dengan cepat dan aman, baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis.

    Lebih rinci, berikut penyesuaian operasional kantor cabang BRI selama akhir pekan, libur, dan cuti bersama Nataru: 

     

    Daftar kantor cabang yang beroperasi terbatas pada 26 Desember 2024 dapat dicek pada tautan berikut https://bri.co.id/layanan-terbatas-bri dan melalui Sabrina dengan kata kunci Layanan Terbatas.

  • Jurus BRI Life Kejar Target di 2025

    Jurus BRI Life Kejar Target di 2025

    Jakarta

    PT Asuransi BRI Life telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mencapai target kinerja di 2025. Perseroan optimis kinerja tahun depan akan meningkat seperti capaian kinerja pada 2024.

    Direktur Utama BRI Life, Aris Hartanto mengatakan, semakin berkembangnya sebuah institusi bisnis maka sejatinya harus memperhatikan 3 hal,yakni sinergi, inovasi dan kolaborasi, dengan menggabungkan seluruh kemampuan guna mendukung bisnis secara bersama-sama, melakukan “doing something new” untuk pencapaian target perusahaan.

    “Trend Pertumbuhan Kinerja keuangan BRI Life meningkat sepanjang tahun2024, hal ini seiring pertumbuhan bisnis asuransi jiwa nasional yang diyakini tetap tumbuh di tahun 2025. Kami optimis dapat memberikan kontribusi sesuai target di tahun 2025 kepada BRI Group,” ungkap Aris, dalam keterangannya, dikutip Senin (23/12/2024).

    Aris menambahkan, BRI Life juga akan fokus untuk memastikan produk yang ditawarkan merupakan produk berkualitas, yang dapat diterima nasabah baik individu maupun korporate dan harus dapat memenuhi kebutuhan perlindungan asuransi jiwa bagi seluruh segmen yang sesuai, dengan penyediaan produk proteksi (jiwa/Kesehatan) dan investasi.

    “Dengan dukungan yang sangat besar dari induk Bank BRI, serta dukungan expertise di bidang teknologi dan asuransi dari pemegang saham kami di FWD, kami yakin dapat terus tumbuh, guna memberi nilai tambah bagi tercapainya visi induk usaha kami di BRI, yakni menjadi The Most Valuable Life Insurance & Champion of Life Insurance Inclusiveness in 2029,” ungkap Aris.

    (rrd/rrd)

  • Peringati Hari Ibu, BRI Peduli Salurkan Bantuan ke Kelompok Usaha Wanita di Yogyakarta

    Peringati Hari Ibu, BRI Peduli Salurkan Bantuan ke Kelompok Usaha Wanita di Yogyakarta

    Yogyakarta: Terdapat banyak cara yang dilakukan dalam memaknai Hari Ibu yang dirayakan setiap 22 Desember. Dalam memeriahkan Hari Ibu, BRI Peduli selaku payung dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI berkolaborasi bersama dengan Srikandi BRI menyalurkan bantuan kepada kelompok usaha wanita (Klaster Usaha) Kebon Indah yang berlokasi di Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Perayaan ini merupakan bentuk kepedulian dan wujud nyata komitmen BRI dalam menjunjung nilai luhur dan semangat perjuangan perempuan.
     
    Klaster usaha Batik Kebon Indah merupakan salah satu penerima bantuan program Aspire to Uplift, Revive, and Achieve (AURA) sejak 2022. AURA merupakan program pengembangan pemberdayaan perempuan yang memiliki klaster atau usaha dengan anggota seluruhnya adalah kaum wanita. Sebagai bentuk dukungan bagi kelangsungan dan pengembangan usaha di Klaster Usaha Batik Kebon Indah, BRI Peduli menyalurkan pelatihan usaha dan peralatan usaha.
     
    Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan bantuan ini diharapkan bisa mendorong pemberdayaan dan produktivitas usaha sehingga Klaster Usaha Batik kebon Indah bisa terus bertumbuh dan berkembang, sehingga bermanfaat bagi perekonomian anggota kelompoknya.
     

    “BRI merayakan hari Ibu bersama seluruh anggota Klaster Usaha Wanita Batik Kebon Indah dan menjadikan momentum ini sebagai kesempatan untuk berterima kasih kepada Ibu-Ibu yang telah berjasa bagi anak-anak, yang telah berjuang dan bekerja keras menjadi tulang punggung ekonomi keluarga,” kata Hendy.

    Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto (Foto:Dok.BRI)
     
    Klaster usaha Batik Kebon Indah berdiri pada 2010 dan saat ini tercatat memiliki 180 anggota wanita dengan kapastitas produksi usaha sebesar 300 lembar batik tulis per bulan dan 600 lembar kain batik cap per bulan.
     
    Dalmini selaku ketua Ketua Klaster Usaha Batik Kebon Indah menambahkan bahwa Batik Kebon Indah merupakan simbol warisan semangat kegigihan dan kerja keras para pengrajin yang merupakan kelompok wanita.
     

    “Ibu-ibu pengrajin di Kebon Indah ini bekerja mulai dari jam 8 hingga sore dan selalu bersemangat dalam memenuhi permintaan pelanggannya. Bantuan pelatihan dan sarana pra sarana yang telah diberikan BRI peduli memberikan motivasi bagi dalam berusaha dan memberikan karya-karya terbaik,” ujarnya.
     
    Di lokasi yang sama, BRI Peduli juga menyalurkan bantuan sembako bagi anggota kelompok dan bantuan perlengkapan sekolah bagi anak-anak dari anggota kelompok Klaster Usaha Batik Kebon Indah. Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap para Ibu yang telah membantu dalam perekonomian keluarga.
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (ROS)

  • Kelompok Usaha Wanita di Yogyakarta Dapat Bantuan dari BRI Peduli di Hari Ibu – Page 3

    Kelompok Usaha Wanita di Yogyakarta Dapat Bantuan dari BRI Peduli di Hari Ibu – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember memang bisa dimaknai lewat beragam cara. Dalam memeriahkan Hari Ibu, BRI Peduli selaku payung dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI berkolaborasi bersama dengan Srikandi BRI menyalurkan bantuan kepada kelompok usaha wanita (Klaster Usaha) Kebon Indah yang berlokasi di Kec. Bayat, Kab. Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Perayaan ini merupakan bentuk kepedulian dan wujud nyata komitmen BRI dalam menjunjung nilai luhur dan semangat perjuangan perempuan.

    Klaster usaha Batik Kebon Indah merupakan salah satu penerima bantuan program Aspire to Uplift, Revive, and Achieve (AURA) sejak tahun 2022. AURA merupakan program pengembangan pemberdayaan perempuan yang memiliki klaster atau usaha dengan anggota seluruhnya adalah kaum wanita. Sebagai bentuk dukungan bagi kelangsungan dan pengembangan usaha di Klaster Usaha Batik Kebon Indah, BRI Peduli menyalurkan pelatihan usaha dan peralatan usaha.

     

    Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa bantuan ini diharapkan bisa mendorong pemberdayaan dan produktivitas usaha sehingga Klaster Usaha Batik kebon Indah bisa terus bertumbuh dan berkembang, sehingga bermanfaat bagi perekonomian anggota kelompoknya.

    “BRI merayakan hari Ibu bersama seluruh anggota Klaster Usaha Wanita Batik Kebon Indah dan menjadikan momentum ini sebagai kesempatan untuk berterima kasih kepada Ibu-Ibu yang telah berjasa bagi anak-anak, yang telah berjuang dan bekerja keras menjadi tulang punggung ekonomi keluarga,” ungkap Hendy.

     

    Klaster usaha Batik Kebon Indah berdiri pada tahun 2010 dan saat ini tercatat memiliki 180 anggota wanita dengan kapastitas produksi usaha sebesar 300 lembar batik tulis per bulan dan 600 lembar kain batik cap per bulan.

    Dalmini, selaku ketua Ketua Klaster Usaha Batik Kebon Indah menambahkan bahwa Batik Kebon Indah merupakan simbol warisan semangat kegigihan dan kerja keras para pengrajin yang merupakan kelompok wanita.

     

    “Ibu-ibu pengrajin di Kebon Indah ini bekerja mulai dari jam 8 hingga sore dan selalu bersemangat dalam memenuhi permintaan pelanggannya. Bantuan pelatihan dan sarana pra sarana yang telah diberikan BRI peduli memberikan motivasi bagi dalam berusaha dan memberikan karya-karya terbaik,” ungkapnya.

    Di lokasi yang sama, BRI Peduli juga menyalurkan bantuan sembako bagi anggota kelompok dan bantuan perlengkapan sekolah bagi anak-anak dari anggota kelompok Klaster Usaha Batik Kebon Indah. Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap para Ibu yang telah membantu dalam perekonomian keluarga.

  • Hari Ibu, BRI Peduli Dukung Kelompok Usaha Wanita di Yogyakarta

    Hari Ibu, BRI Peduli Dukung Kelompok Usaha Wanita di Yogyakarta

    Jakarta, CNN Indonesia

    Setiap 22 Desember, Hari Ibu menjadi momen penuh makna untuk mengenang perjuangan dan peran penting perempuan dalam keluarga dan masyarakat.

    Dalam perayaan Hari Ibu tahun ini, BRI melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), berkolaborasi dengan Srikandi BRI untuk mendukung pemberdayaan perempuan.

    Mereka menyalurkan bantuan kepada Klaster Usaha Batik Kebon Indah di Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen BRI untuk menjunjung tinggi semangat dan nilai-nilai perjuangan perempuan.

    Klaster usaha Batik Kebon Indah merupakan salah satu penerima bantuan program Aspire to Uplift, Revive, and Achieve (AURA) sejak 2022.

    AURA merupakan program pengembangan pemberdayaan perempuan yang memiliki klaster atau usaha dengan anggota seluruhnya adalah kaum wanita.

    Sebagai bentuk dukungan bagi kelangsungan dan pengembangan usaha di Klaster Usaha Batik Kebon Indah, BRI Peduli menyalurkan pelatihan usaha dan peralatan usaha.

    Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa bantuan ini diharapkan bisa mendorong pemberdayaan dan produktivitas usaha sehingga Klaster Usaha Batik kebon Indah bisa terus bertumbuh dan berkembang, sehingga bermanfaat bagi perekonomian anggota kelompoknya.

    “BRI merayakan hari Ibu bersama seluruh anggota Klaster Usaha Wanita Batik Kebon Indah dan menjadikan momentum ini sebagai kesempatan untuk berterima kasih kepada Ibu-Ibu yang telah berjasa bagi anak-anak, yang telah berjuang dan bekerja keras menjadi tulang punggung ekonomi keluarga,” kata Hendy dikutip Minggu (22/12).

    Klaster usaha Batik Kebon Indah berdiri pada 2010 dan saat ini tercatat memiliki 180 anggota wanita dengan kapasitas produksi usaha sebesar 300 lembar batik tulis per bulan dan 600 lembar kain batik cap per bulan.

    Ketua Ketua Klaster Usaha Batik Kebon Indah Dalmini menambahkan, Batik Kebon Indah merupakan simbol warisan semangat kegigihan dan kerja keras para pengrajin yang merupakan kelompok wanita.

    “Ibu-ibu pengrajin di Kebon Indah ini bekerja mulai dari jam 8 hingga sore dan selalu bersemangat dalam memenuhi permintaan pelanggannya. Bantuan pelatihan dan sarana prasarana yang telah diberikan BRI peduli memberikan motivasi bagi dalam berusaha dan memberikan karya-karya terbaik,” ujarnya.

    Di lokasi yang sama, BRI Peduli juga menyalurkan bantuan sembako bagi anggota kelompok dan bantuan perlengkapan sekolah bagi anak-anak dari anggota kelompok Klaster Usaha Batik Kebon Indah.

    Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap para Ibu yang telah membantu dalam perekonomian keluarga.

    (inh/inh)

  • Akses Mobile Banking BRImo Makin Nyaman dan Terlindungi Berkat Ini

    Akses Mobile Banking BRImo Makin Nyaman dan Terlindungi Berkat Ini

    Jakarta, CNBC Indonesia – Fitur Accessibility pada perangkat smartphone adalah fitur yang penting untuk seseorang yang memiliki keterbatasan fisik atau sensorik agar dapat menggunakan ponsel dengan mudah. Fitur ini memberikan kemudahan seperti text-to-speech, pembesaran tampilan, dan perintah suara untuk membantu pengoperasian perangkat.

    Contohnya, banyak pengguna yang menggunakan perintah suara seperti “Hai Google” atau “Alexa, naikkan volume” setiap hari tanpa menyadari manfaatnya.

    Meskipun dirancang untuk penyandang disabilitas, fitur aksesibilitas ini juga bermanfaat untuk semua orang, terutama dalam situasi tertentu seperti saat membaca teks kecil atau mengoperasikan ponsel tanpa menyentuh layar.

    Namun, ada kalanya fitur aksesibilitas ini perlu dinonaktifkan, terutama untuk alasan keamanan atau kenyamanan pribadi. Misalnya, pada aplikasi keuangan seperti mobile banking BRImo yang memerlukan pengaturan aksesibilitas yang lebih ketat agar tidak menjadi celah bagi potensi penyalahgunaan data. 

    Foto: Dok: BRI
    BRImo

    Keterkaitan Fitur Aksesibilitas dengan Keamanan BRImo

    Di dalam dunia perbankan digital, keamanan adalah hal yang tidak bisa ditawar. Aplikasi mobile banking seperti BRImo mengandalkan sistem keamanan canggih untuk melindungi data dan transaksi pengguna.

    Namun, fitur aksesibilitas yang tidak diatur dengan baik dapat menjadi celah bagi pelaku kejahatan siber, seperti Social Engineering, untuk mencuri data pribadi.

    Tidak heran, BRI memberikan perhatian ekstra terhadap pengaturan fitur Accessibility pada perangkat pengguna BRImo. 

    Dengan memastikan fitur ini hanya aktif untuk aplikasi yang aman dan diperlukan, Anda dapat menjaga data dan transaksi perbankan Anda tetap terlindungi. Mengetahui dan memahami cara mengelola pengaturan ini menjadi langkah penting bagi setiap pengguna BRImo.

    Tips Penting: Cara Mengatur Fitur Aksesibilitas BRImo

    BRImo memberikan panduan lengkap bagi pengguna untuk menyesuaikan fitur aksesibilitas sesuai kebutuhan. Berikut langkah-langkahnya berdasarkan jenis perangkat yang Anda gunakan sudah Suara.com rangkum:

    Foto: Dok: BRI
    BRImo

    Cara Non-aktifkan Aksesibilitas di Samsung 

    Foto: Dok: BRI
    BRImo

    1.Saat pop-up dari BRImo muncul, pilih Buka Pengaturan.

    2.Masuk ke menu Accessibility atau Aksesibilitas.

    3.Cari aplikasi dengan fitur aksesibilitas yang aktif di menu Installed Apps.

    4.Nonaktifkan aksesibilitas untuk setiap aplikasi yang tidak diperlukan.

    5.Setelah selesai, kembali ke aplikasi BRImo dan coba lakukan transaksi dengan nyaman dan terlindungi.

    Cara Non-aktifkan Aksesibilitas di ASUS

    Foto: Dok: BRI
    BRImo

    1.Ketika pop-up muncul, klik Buka Pengaturan.

    2.Masuk ke menu Accessibility.

    3.Pastikan semua tombol aksesibilitas pada aplikasi dalam kondisi Mati atau Off.

    Setelah semua aksesibilitas dinonaktifkan, buka kembali aplikasi BRImo untuk melanjutkan aktivitas perbankan.

    Cara Non-aktifkan Aksesibilitas di Oppo

    Foto: Dok: BRI
    BRImo

    1.Klik Buka Pengaturan saat notifikasi muncul di layar.

    2.Pergi ke menu Additional Setting atau Pengaturan Tambahan.

    3.Pilih Accessibility, lalu masuk ke halaman Downloaded Apps.

    4.Nonaktifkan fitur aksesibilitas pada semua aplikasi yang terdaftar di menu ini.

    5.Kembali ke aplikasi BRImo dan lanjutkan transaksi Anda.

    Cara Non-aktifkan Aksesibilitas di Redmi dan Poco

    Foto: Dok: BRI
    BRImo

    1.Saat pop-up BRImo muncul, klik Buka Pengaturan.

    2.Pilih Additional Setting atau Pengaturan Tambahan.

    3.Masuk ke menu Accessibility, kemudian pilih Downloaded Apps.

    4.Nonaktifkan aksesibilitas pada masing-masing aplikasi di daftar tersebut.

    5.Setelah selesai, Anda dapat melanjutkan transaksi di BRImo. 

    Cara Non-aktifkan Aksesibilitas di Vivo 

    Foto: Dok: BRI
    BRImo

    1.Klik Buka Pengaturan dari pop-up yang ditampilkan.

    2.Masuk ke menu Shortcut and Accessibility.

    3.Pilih Accessibility, lalu buka bagian Downloaded Services.

    4.Nonaktifkan fitur aksesibilitas pada aplikasi yang terdaftar.

    Setelah itu, coba kembali mengakses aplikasi BRImo.

    Kontak dan Dukungan Pelanggan

    Menonaktifkan aksesibilitas pada aplikasi yang tidak penting adalah salah satu langkah sederhana namun sangat efektif untuk menjaga keamanan data pribadi Anda.

    Fitur Accessibility dapat menjadi celah bagi pelaku kejahatan siber jika tidak dikontrol dengan baik. Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat memastikan bahwa aplikasi mobile banking BRImo berfungsi dengan optimal dan tetap aman digunakan.

    Jika Anda masih mengalami kesulitan atau membutuhkan panduan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi Contact BRI melalui:

    Telepon: 1500017
    WhatsApp Sabrina: 0812-1214-017

    Dengan mengambil langkah-langkah keamanan ini, Anda tidak hanya melindungi data pribadi tetapi juga memberikan perlindungan ekstra terhadap aset finansial Anda. Pastikan selalu menjaga kerahasiaan informasi pribadi dan gunakan mobile banking BRImo dengan rasa nyaman dan terlindungi!

    (bul/bul)

  • Cara Mudah Menonaktifkan Aksesibilitas di Smartphone, Akses Mobile Banking BRImo Jadi Makin Nyaman dan Terlindungi – Page 3

    Cara Mudah Menonaktifkan Aksesibilitas di Smartphone, Akses Mobile Banking BRImo Jadi Makin Nyaman dan Terlindungi – Page 3

    Tekan “Buka Pengaturan” ketika pop-up muncul di BRImo.
    Lanjut masuk ke menu “Accessibility”
    Pastikan semua aplikasi di halaman tersebut dalam keadaan mati.
    Kembali ke aplikasi BRImo untuk melanjutkan aktivitas.

    Itu tadi beberapa tips yang bisa menjadi panduan untuk lebih hati-hati dalam mengaktifkan menu aksesibilitas yang ada dalam smartphone demi terhindar dari kejahatan siber. Jika memang membutuhkannya, pengguna masih bisa mengaktifkannya kembali dengan mengakses menu yang sama dan pilih fitur mana yang dibutuhkan untuk aktif. 

    Apabila Anda masih mengalami kesulitan atau membutuhkan panduan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi Contact BRI melalui:

    Telepon: 1500017
    WhatsApp: Sabrina 0812-1214-017

    Jika Anda ingin transaksi finansial secara nyaman dan terlindungi, segera update aplikasi mobile banking BRImo ke versi 2.75.0 dan rasakan kemudahannya

  • Pemberdayaan BRI, Petani Jeruk di Bengkulu Jangkau Pasar Lebih Luas

    Pemberdayaan BRI, Petani Jeruk di Bengkulu Jangkau Pasar Lebih Luas

    Jakarta, CNN Indonesia

    Jeruk Gerga Curup kini menjadi salah satu kebanggaan Bengkulu, tidak hanya sebagai komoditas unggulan tetapi juga sebagai daya tarik wisata yang memikat.

    Berlokasi di Desa Karang Jaya, Danau Mas, Kecamatan Selupu Rejang, Curup, Bengkulu, jeruk ini telah membawa perubahan signifikan bagi perekonomian masyarakat sekitar.

    Selain menjadi komoditas pertanian unggulan, lokasi Desa Karang Jaya yang berada di kawasan wisata Danau Mas dan Curug juga membuat Jeruk Gerga Curup menjadi daya tarik tambahan bagi pengunjung.

    Seorang petani lokal bernama Diana bahkan menyediakan wisata petik buah jeruk bagi pengunjung, sehingga pengalaman wisata menjadi lebih interaktif.

    Keunggulan Jeruk Gerga Curup terletak pada daya tahannya yang bisa mencapai satu bulan, asalkan kulit buah tidak rusak.

    Selain itu, jeruk ini memiliki ukuran bulir yang besar, rasa segar dengan tingkat gula rendah, dan sedikit asam, menjadikannya pilihan tepat untuk diet maupun kebutuhan kecantikan. Jeruk ini juga aman dikonsumsi oleh penderita gula darah tinggi.

    Diana mengakui bahwa mengembangkan usaha ini membutuhkan modal besar, terutama untuk lahan dan perawatan. Melalui program Klasterku Hidupku, BRI hadir memberikan solusi dengan pelatihan, akses modal kerja dan promosi usaha.

    Menurut Diana, program ini sangat membantu, terutama untuk membangun usaha di tahap awal.

    Klaster Jeruk Gerga Curup yang turut serta pada Bazzar UMKM BRI di Kantor Pusat BRI pada 16 Desember 2024 lalu mengungkapkan rasa terima kasihnya ke BRI.

    “Berkat BRI kami mendapatkan kemudahan akses modal kerja yang meringankan, juga pelatihan yang memberikan kami banyak wawasan baru. Bahkan, kami diberi kesempatan untuk mempromosikan produk melalui bazar-bazar seperti ini,” ungkap Diana.

    Diana berharap Jeruk Gerga Curup bisa terus berkembang dan dikenal lebih luas hingga ke pasar internasional. Ia juga optimis bahwa kerja sama dengan BRI akan terus mendorong kemajuan ekonomi petani lokal di Bengkulu.

    Sementara Direktur Bisnis Mikro BRI Supari menjelaskan bahwa program Klasterku Hidupku merupakan salah satu strategi BRI untuk mendukung penguatan ekonomi berbasis komunitas.

    “BRI berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi petani lokal melalui pembiayaan dan pembinaan,” ujar Supari.

    “Jeruk Gerga Curup adalah salah satu contoh sukses bagaimana sinergi antara perbankan dan petani mampu menciptakan peluang baru, tidak hanya di sektor pertanian, tetapi juga pariwisata,” jelas Supari.

    (inh/inh)

  • Sambut Nataru, BRI Pastikan Keandalan Super Apps BRImo dan Optimalkan Layanan 721 Ribu E-Channel

    Sambut Nataru, BRI Pastikan Keandalan Super Apps BRImo dan Optimalkan Layanan 721 Ribu E-Channel

    Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) berkomitmen memastikan layanan e-channel beroperasi optimal guna mengantisipasi lonjakan transaksi keuangan selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru). Dengan ekosistem yang terus berkembang, BRI menghadirkan solusi perbankan yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi kapan saja dan di mana saja.
     
    Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto menyampaikan bahwa layanan e-channel BRI, seperti ATM, Electronic Data Capture (EDC), Cash Recycle Machine (CRM), hingga Super App BRImo, siap melayani nasabah sepanjang libur panjang.
     
    “Melalui berbagai layanan tersebut, BRI terus mendukung aktivitas keuangan masyarakat agar tetap lancar selama momen libur Nataru, dengan selalu menjaga aspek keamanan bertransaksi,” ujarnya, di Jakarta.
     

    Perlu diketahui, layanan e-channel BRI kini berkontribusi sebesar 99% terhadap total transaksi di BRI. Hingga September 2024, BRI memiliki 721 ribu e-channel yang terdiri dari 21.221 unit ATM & CRM, serta 700.513 mesin EDC. Hal ini mencerminkan fokus BRI dalam mengoptimalkan jaringan e-channel untuk memenuhi kebutuhan nasabah.
    Sementara itu, sebagai aplikasi super apps, BRImo terus berkembang menjadi solusi keuangan multifungsi, di mana aplikasi ini memungkinkan nasabah untuk melakukan transfer dana, pembayaran tagihan, top-up e-wallet, investasi, hingga memenuhi kebutuhan gaya hidup seperti belanja harian hingga pembelian tiket.
     
    Kemudahan yang ditawarkan BRImo juga diperkuat dengan integrasi uang elektronik BRIZZI dan fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), yang membuat pembayaran digital lebih praktis, terutama di lokasi wisata dan pusat kuliner selama liburan.
     

    Tercatat, sampai akhir September 2024, pengguna BRImo telah mencapai 37,1 juta, tumbuh 24,7% YoY. Nilai transaksi melalui BRImo pun naik signifikan mencapai Rp4.034,9 triliun, tumbuh 35,2% YoY dari sebelumnya Rp2.984,2 triliun.
     
    Dengan inovasi yang berkelanjutan, BRI memastikan seluruh layanan digitalnya dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat. Kehadiran layanan seperti BRImo, Debit BRI, alat transksi merchant, mesin ATM dan CRM tidak hanya memperlancar transaksi, tetapi juga menjawab kebutuhan gaya hidup modern nasabah.
     
    “Melalui penguatan infrastruktur digital dan berbagai solusi berbasis teknologi, BRI terus menjaga komitmennya untuk menghadirkan pengalaman transaksi yang aman, nyaman, dan fleksibel di setiap momen penting, termasuk libur Nataru,” kata Andrijanto.
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (ROS)