BUMN: BRI

  • Jadwal Operasional MRT Jakarta Nataru 2024/2025, Ini Jamnya!

    Jadwal Operasional MRT Jakarta Nataru 2024/2025, Ini Jamnya!

    PT MRT Jakarta (Perseroda) tetap beroperasi saat Hari Raya Natal 2024 dan Cuti Bersama Tahun Baru 2025. Namun, MRT Jakarta akan memberlakukan jadwal operasional khusus pada tanggal-tanggal tersebut.

    Perubahan jadwal ini diambil sebagai langkah tindak lanjut dari Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengenai Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024.

    Jadwal operasional khusus MRT Jakarta saat Nataru 2024/2025

    Tanggal Berlaku: 25 dan 26 Desember 2024 Jam Operasi: 05.00–24.00 WIB Headway: 10 menit

    Pola operasional khusus ini hanya berlaku untuk dua hari tersebut. Pada hari berikutnya (Jumat, 27 Desember 2024), jadwal operasional akan kembali normal, yaitu:

    Senin–Jumat: 05.00–00.00 WIB, dengan interval antarkereta setiap lima menit pada jam sibuk (07.00–09.00 dan 17.00–19.00 WIB). Sabtu–Minggu: 05.00–00.00 WIB, dengan interval antarkereta setiap 10 menit.

    Untuk menyambut liburan akhir tahun, MRT Jakarta juga menyiapkan berbagai program menarik bagi pelanggan, antara lain promo pembelian tiket menggunakan AstraPay dan blu by BCA digital, program promo feeder, serta diskon di berbagai gerai di stasiun MRT.

    Informasi lebih lanjut terkait program menarik dapat ditemukan di akun resmi media sosial PT MRT Jakarta (Perseroda), Instagram @mrtjkt.

    Pelanggan dapat menggunakan berbagai metode pembayaran untuk menggunakan layanan MRT Jakarta, seperti kartu uang elektronik (e-money Mandiri, flazz BCA, BRIzzi BRI, TapCash BNI, JakCard Bank DKI), aplikasi MyMRTJ (iSaku, AstraPay, blu by BCA, dan kartu kredit Mastercard), mesin penjualan tiket QR MyMRTJ Lite (QRIS, kartu debit, dan kartu kredit).

    Pelanggan juga dapat memanfaatkan pembelian tiket di loket stasiun dengan pembayaran tunai, QRIS, kartu debit, atau kartu kredit.

  • Nikmati Kemudahan Transaksi Digital di Loko Café dan Resto on Train Berkat Kolaborasi BRI dan KAI

    Nikmati Kemudahan Transaksi Digital di Loko Café dan Resto on Train Berkat Kolaborasi BRI dan KAI

    Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bersama PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI dan PT Reska Multi Usaha atau RMU, yang merupakan anak usaha KAI memperkuat kolaborasi strategis dengan mengimplementasikan sistem pembayaran berbasis QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di Resto on Train dan Loko Café.
     
    Inisiatif ini bertujuan memberikan pengalaman transaksi digital yang praktis dan aman bagi pelanggan, baik selama perjalanan kereta api maupun di area stasiun, sekaligus mendukung transformasi layanan berbasis digital.
     
    Direktur Wholesale & Institution Business BRI Agus Noorsanto menyampaikan bahwa kerja sama ini sejalan dengan visi strategis BRI dalam mendorong akselerasi digitalisasi keuangan di berbagai sektor.
     

    “Implementasi QRIS di resto on train dan Loko Café ini merupakan wujud nyata kolaborasi antarBUMN dalam memberikan solusi inovatif yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. Dengan dukungan teknologi dan jaringan BRI, kami menghadirkan sistem pembayaran yang lebih efisien, nyaman, dan aman bagi pelanggan KAI,” ujarnya.
    Seremoni kerja sama ini digelar pada 23 Desember 2024, di Loko Café Stasiun Gambir bersamaan dengan peluncuran resmi Loko Café yang berlokasi di berbagai stasiun strategis, yaitu Stasiun KCIC Halim, Stasiun Gambir, Stasiun Senen, dan Stasiun Purwokerto. Pada outlet baru tersebut, BRI memberikan promo cashback sebesar Rp29 ribu untuk setiap minimal transaksi Rp100 ribu.
     
    Nasabah dapat melakukan pembayaran makanan dan minuman menggunakan super apps BRImo untuk memberikan pengalaman transaksi digital yang mudah, cepat, dan aman. Implementasi QRIS BRI berlaku di lebih dari 200 kereta yang melayani berbagai rute KAI dan 20 outlet Loko Café yang tersebar di berbagai stasiun, memungkinkan nasabah menikmati transaksi yang lebih praktis dan efisien. Dalam seremoni tersebut, BRI memberikan program promo spesial berupa cashback hingga 50 persen untuk pembelian makanan dan minuman di resto on train menggunakan BRImo dengan minimal transaksi Rp100 ribu.
     

    “BRI terus menghadirkan solusi yang menghubungkan kebutuhan masyarakat dengan teknologi inovatif. Implementasi QRIS BRI di Resto on Train dan Loko Café mempertegas komitmen BRI untuk memberikan kemudahan bertransaksi, memperluas jangkauan layanan digital, dan mendukung kenyamanan nasabah dalam setiap aktivitas finansial,” kata Agus Noorsanto.
     
    Pada saat yang sama, Plt Direktur Utama KAI Services Ririn Widi Astutik menegaskan komitmen KAI Services untuk memberikan pelayanan yang inovatif dan unggul. Dirinya juga berharap, kehadiran fasilitas baru ini menjadi langkah strategis untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan secara keseluruhan.
     
    ”KAI Services memiliki komitmen yang tinggi untuk selalu memberikan pelayanan terdepan kepada semua pelanggan, dengan hadirnya 4 Loko Café, selain itu area parkir double decker di Stasiun Pasar Senen serta gudang utama Branch Office 1 Jakarta yang baru diresmikan, kami berharap bisa terus meningkatkan pelayanan dan melangkah lebih baik lagi,” ujar Ririn.
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (ROS)

  • Begini Jurus BRI Life Jangkau Penetrasi Pasar yang Lebih Luas

    Begini Jurus BRI Life Jangkau Penetrasi Pasar yang Lebih Luas

    Jakarta: Asuransi BRI Life berupaya untuk memperkuat kembali komitmen atas inovasi, sinergi, dan kolaborasi, dalam mendukung pencapaian rencana jangka panjang serta menjangkau penetrasi pasar yang lebih luas dalam memberikan perlindungan jiwa terbaik bagi nasabah. Hal itu dilakukan dengan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asuransi BRI Life 2024 di Padalarang, Jawa Barat.
     
    Direktur Utama BRI Life Aris Hartanto menjelaskan, semakin berkembangnya sebuah institusi bisnis maka sejatinya harus memperhatikan tiga hal, yakni sinergi, inovasi, dan kolaborasi dengan menggabungkan seluruh kemampuan guna mendukung bisnis secara bersama-sama dan melakukan ‘doing something new’ untuk pencapaian target perusahaan.
     
    “Dengan dukungan yang sangat besar dari induk Bank BRI, serta dukungan expertise di bidang teknologi dan asuransi dari pemegang saham kami di FWD, kami yakin dapat terus tumbuh, guna memberi nilai tambah bagi tercapainya visi induk usaha kami di BRI, yakni menjadi The Most Valuable Life Insurance & Champion of Life Insurance Inclusiveness in 2029,” ucap Aris dikutip dari keterangan tertulis, Senin, 23 Desember 2024.
    Selain itu, BRI Life juga akan fokus untuk memastikan produk yang ditawarkan merupakan produk berkualitas, yang dapat diterima nasabah baik individu maupun korporat dan harus dapat memenuhi kebutuhan perlindungan asuransi jiwa bagi seluruh segmen yang sesuai dengan penyediaan produk proteksi (jiwa/kesehatan) dan investasi.
     
    Adapun, jelas Aris, tren pertumbuhan kinerja keuangan BRI Life meningkat sepanjang 2024. Hal ini seiring pertumbuhan bisnis asuransi jiwa nasional yang diyakini tetap tumbuh di 2025.
     
    “Kami optimis dapat memberikan kontribusi sesuai target di 2025 kepada BRI Group,” tegas Aris meyakinkan.
     

    Ikut berkontribusi lestarikan lingkungan

    Melengkapi Rakernas, BRI Life juga menyelenggarakan kegiatan menanam pohon sebagai bagian dari komitmen perusahaan terhadap kelestarian lingkungan, meningkatkan kesadaran akan manfaat pohon mangga sebagai spesies pohon serbaguna.
     
    Aktivitas ini diselenggarakan bekerja sama  dengan mangrovejakarta.id, berupa penanaman pohon mangga dan juga alpukat di Kota Baru Parahyangan, Bandung pada 20 Desember 2024.
     
    Penanaman pohon ini juga menjadi wujud nyata komitmen BRI Life terhadap pelestarian lingkungan sekaligus memberikan manfaat ekonomi kepada masyarakat sekitar. Pohon mangga dan alpukat yang ditanam, diharapkan dapat berfungsi sebagai penyerap karbon serta memberikan hasil panen yang mendukung kebutuhan pangan dan ekonomi masyarakat setempat.
     
    “Kegiatan ini bukan hanya tentang menanam pohon, tetapi juga menanam harapan dan komitmen untuk masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. Kami percaya melalui langkah kecil ini, kita dapat memberikan dampak besar bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” ucap Aris.

     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (HUS)

  • Tabel Angsuran Selain KUR BRI, Ada Kupedes!

    Tabel Angsuran Selain KUR BRI, Ada Kupedes!

    TRIBUNNJATENG.COM- Berbeda dengan KUR yang ditujukan untuk pelaku UMKM, BRI Juga menyediakan kredit umum NON KUR bernama Kupedes.

    Jika KUR BRI yang memiliki bunga pinjaman 0,5 persen per bulan, Kupedes Rakyat KUPRA BRI memiliki bunga 1 persen per bulan.

    Berikut tabel angsuran Kupedes BRI 2024

    1. tabel angsuran Kupedes BRI Rp 1 Juta – Rp 50 Juta

    tabel angsuran Kupedes BRI Rp 1 Juta – Rp 50 Juta (Tribun Jateng)

    2. tabel angsuran Kupedes BRI Rp 50 Juta – Rp 500 Juta

    tabel angsuran Kupedes BRI Rp 50 Juta – Rp 500 Juta (Tribun Jateng)

    Syarat Kupedes BRI

    :

     * Warga Negara Indonesia (WNI)

     * Berusia minimal 17 tahun (atau 21 tahun untuk KUR Mikro)

     * Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit

    Punya Usaha:

     * Memiliki jaminan

    Dokumen:

     * KTP

     * Kartu Keluarga (KK)

     * NPWP (untuk plafond di atas Rp 50 juta)

     • Pas Foto

     * Agunan atau jaminan

    Pengajuan pinjaman BRI di kantor cabang terdekat: 

     * Datang ke kantor cabang BRI terdekat

     * Isi formulir pengajuan pinjaman Kupefes

     * Serahkan dokumen yang diperlukan

     * Tunggu proses verifikasi dan persetujuan

    Pengajuan pinjaman BRI online:

    Sementara untuk mengajukan pinjaman KUR BRI secara online bisa isi form di https://pinjaman.bri.co.id/pengajuan/kemitraan atau di sini.

     

     

  • Catat! Ini Jadwal MRT Jakarta saat Libur dan Cuti Bersama Natal 2024

    Catat! Ini Jadwal MRT Jakarta saat Libur dan Cuti Bersama Natal 2024

    Jakarta

    PT MRT Jakarta (Perseroda) akan memberlakukan jadwal operasional khusus saat libur Hari Raya Natal dan Cuti Bersama pada 25-26 Desember 2024, yakni pukul 05.00-24.00 WIB dengan selang waktu keberangkatan antar-kereta atau headway setiap 10 menit.

    Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Ahmad Pratomo, mengatakan perubahan operasi tersebut dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024.

    Bersamaan dengan itu, Perseroda akan memberikan sejumlah program menarik bagi para pelanggan yang menggunakan layanan MRT Jakarta selama periode libur dan cuti bersama Natal itu.

    “Di antaranya program promo pembelian tiket perjalanan dengan menggunakan AstraPay dan blu by BCA digital, program promo feeder, serta program promo beragam gerai di stasiun MRT,” kata Ahmad dalam keterangan resminya, Senin (23/12/2024).

    Meski begitu, ia menegaskan pola operasi tersebut hanya berlaku untuk selama libur dan cuti bersama Natal saja. Kemudian untuk pola operasi hari selanjutnya, Jumat (27/12), akan kembali menggunakan jadwal operasional normal.

    Dalam hal ini, untuk hari Senin-Jumat operasi MRT pukul 05.00-00.00 WIB dengan selang waktu keberangkatan antar kereta setiap lima menit pada waktu sibuk (pukul 07.00-09.00 WIB dan 17.00-19.00 WIB). Lalu untuk hari Sabtu-Minggu operasi layanan akan dimulai pukul 05.00 WIB hingga 00.00 WIB dengan selang waktu keberangkatan antarkereta 10 menit.

    “Untuk menggunakan layanan MRT Jakarta, pelanggan dapat menggunakan sejumlah metode pembayaran seperti kartu uang elektronik (e-money Mandiri, flazz BCA, BRIzzi BRI, TapCash BNI, JakCard Bank DKI), aplikasi MyMRTJ (iSaku, AstraPay, blu by BCA, dan kartu kredit mastercard), mesin penjualan tiket QR MyMRTJ Lite (QRIS, kartu debit, dan kartu kredit), dan pembelian tiket pada loket di stasiun menggunakan tunai, QRIS, kartu debit, dan kartu kredit,” pungkasnya.

    (fdl/fdl)

  • Kolaborasi BRI & KAI Hadirkan Transaksi Digital di Loko Cafe dan Resto

    Kolaborasi BRI & KAI Hadirkan Transaksi Digital di Loko Cafe dan Resto

    Jakarta, CNN Indonesia

    PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memberikan kemudahan dalam transaksi. Kali ini BRI mengimplementasikan sistem pembayaran berbasis QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di Resto on Train dan Loko Cafe.

    Hal itu terwujud berkat kolaborasi BRI bersama PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI dan PT Reska Multi Usaha atau RMU, yang merupakan anak usaha KAI.

    Inisiatif ini bertujuan memberikan pengalaman transaksi digital yang praktis dan aman bagi pelanggan, baik selama perjalanan kereta api maupun di area stasiun, sekaligus mendukung transformasi layanan berbasis digital.

    Direktur Wholesale & Institution Business BRI Agus Noorsanto menyampaikan, kerja sama ini sejalan dengan visi strategis BRI dalam mendorong akselerasi digitalisasi keuangan di berbagai sektor.

    “Implementasi QRIS di resto on train dan Loko Cafe ini merupakan wujud nyata kolaborasi antar BUMN dalam memberikan solusi inovatif yang relevan dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Agus dalam keterangannya dikutip Senin (23/12).

    “Dengan dukungan teknologi dan jaringan BRI, kami menghadirkan sistem pembayaran yang lebih efisien, nyaman, dan aman bagi pelanggan KAI,” ujarnya.

    Adapun kerja sama ini digelar pada 23 Desember 2024 di Loko Cafe Stasiun Gambir bersamaan dengan peluncuran resmi Loko Cafe yang berlokasi di berbagai stasiun strategis, yaitu Stasiun KCIC Halim, Stasiun Gambir, Stasiun Senen, dan Stasiun Purwokerto.

    Pada outlet baru tersebut, BRI memberikan promo cashback sebesar Rp29 ribu untuk setiap minimal transaksi Rp100 ribu.

    Nasabah dapat melakukan pembayaran makanan dan minuman menggunakan super apps BRImo untuk memberikan pengalaman transaksi digital yang mudah, cepat, dan aman.

    Implementasi QRIS BRI berlaku di lebih dari 200 kereta yang melayani berbagai rute KAI dan 20 outlet Loko Cafe yang tersebar di berbagai stasiun, memungkinkan nasabah menikmati transaksi yang lebih praktis dan efisien.

    Dalam seremoni tersebut, BRI memberikan program promo spesial berupa cashback hingga 50% untuk pembelian makanan dan minuman di resto on train menggunakan BRImo dengan minimal transaksi 100 ribu rupiah.

    “BRI terus menghadirkan solusi yang menghubungkan kebutuhan masyarakat dengan teknologi inovatif. Implementasi QRIS BRI di Resto on Train dan Loko Cafe mempertegas komitmen BRI untuk memberikan kemudahan bertransaksi, memperluas jangkauan layanan digital, dan mendukung kenyamanan nasabah dalam setiap aktivitas finansial,” kata Agus.

    Dalam kesempatan yang sama, Plt Direktur Utama KAI Services Ririn Widi Astutik menegaskan komitmen KAI Services untuk memberikan pelayanan yang inovatif dan unggul.

    Dirinya juga berharap, kehadiran fasilitas baru ini menjadi langkah strategis untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan secara keseluruhan.

    “KAI Services memiliki komitmen yang tinggi untuk selalu memberikan pelayanan terdepan kepada semua pelanggan, dengan hadirnya 4 Loko Cafe, selain itu area parkir double decker di Stasiun Pasar Senen serta gudang utama Branch Office 1 Jakarta yang baru diresmikan, kami berharap bisa terus meningkatkan pelayanan dan melangkah lebih baik lagi.” ujar Ririn.

    (inh/inh)

  • Ini Daftar 7 Ruas Tol Fungsional Selama Libur Natal dan Tahun Baru, 3 Ada di Pulau Jawa

    Ini Daftar 7 Ruas Tol Fungsional Selama Libur Natal dan Tahun Baru, 3 Ada di Pulau Jawa

    TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA – Selama libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, setidaknya ada tujuh ruas tol yang dibuka secara fungsional untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas.

    Selama dibuka secara fungsional, pengendara tidak akan dikenai tarif atau masih gratis.

    Dari ketujuh ruas tol yang dibuka secara fungsional, tiga di antaranya berada di Pulau Jawa.

    Nah, berikut ini daftar tujuh ruas tol yang dibuka secara fungsional selama libur Natal dan Tahun Baru.

    Menyambut momentum libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, Kementerian Pekerjaan Umum telah menyiapkan beberapa ruas jalan tol fungsional yang akan dioperasikan tanpa tarif alias gratis.

    Tarif gratis ini berlaku, baik ketika memasuki maupun keluar dari jalan tol tersebut.

    Kebijakan ini ditujukan guna memperlancar arus kendaraan yang kerap meningkat volume lalu lintas saat periode liburan.

    “Terdapat beberapa tol fungsional sementara yang dibuka untuk umum guna mendukung kelancaran arus mudik hari raya Natal 2024 dan tahun baru 2025,” ucap Menteri PU, Dody Hanggodo seperti dilansir dari Tribunnews.com, Senin (23/12/2024).

    Setidaknya ada tujuh ruas jalan tol yang akan memberlakukan tarif gratis.

    Tujuh ruas jalan tol ini terbagi di dua provinsi, yakni tiga di antaranya terdapat di Pulau Jawa.

    Sedangkan empat sisanya ada di Pulau Sumatera.

    Pulau Sumatera

    Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) ruas Padang Tiji-Seulimeum sepanjang 24,67 kilometer 
    Tol Binjai-Langsa ruas Tanjung Pura-Pangkalan Brandan sepanjang 19 kilometer 
    Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat ruas Kuala Tanjung-Indrapura sepanjang 10,15 kilometer 
    Tol Pekanbaru-Padang ruas Padang-Sicincin sepanjang 36,6 kilometer.

    Pulau Jawa 

    Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan ruas Kutanegara-Sadang sepanjang 8,5 kilometer 
    Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo ruas Klaten-Prambanan sepanjang 8,6 kilometer 
    Tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi) ruas Gending-Kraksaan membentang 12,88 kilometer.

    Mengutip dari laman BPJT, meski gratis pengguna jalan tol tetap perlu melakukan tapping kartu elektronik (e-Toll) di gerbang tol sebagai tanda masuk dan keluar dari jalan tol.

    Para pengguna juga diimbau untuk tetap berhati-hati, mematuhi aturan yang berlaku, serta memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

    Cara Isi  Saldo e-Toll Secara Online

    Sebelum melakukan pengisian saldo secara online, pengguna dapat mengaktifkan NFC pada ponsel.

    Berikut cara isi saldo e-Toll secara online:

    1. BNI Mobile Banking

    Log in BNI Mobile Banking
    Pilih menu E-Wallet, lalu klik Tapcash
    Pilih menu Top Up Saldo TapCash
    Tempel dan tahan kartu di belakang ponsel, tunggu hingga kartu terbaca
    Masukkan nominal saldo yang ingin ditambahkan
    Masukkan password transaksi
    Transaksi berhasil dan kartu siap digunakan kembali

    2. Livin by Mandiri

    Log in di aplikasi Livin by Mandiri
    Pilih menu e-Money
    Tempel dan tahan kartu di belakang ponsel, tunggu hingga kartu terbaca
    Pilih Top Up
    Masukkan nominal saldo yang ingin ditambahkan
    Masukkan password transaksi
    Transaksi berhasil dan kartu siap digunakan kembali

    3. BRIZZI Bank BRI

    Log in di aplikasi BRIMO
    Pilih menu Top Up
    Pilih “BRIZZI”
    Scan kartu e-Toll atau masukkan nomor kartu
    Masukkan nominal saldo dan pilih sumber dana
    Masukkan password
    Transaksi berhasil dan kartu siap digunakan kembali

    4. FLAZZ Bank BCA

    Log in di Aplikasi myBCA
    Pilih menu “FLAZZ”
    Tempelkan dan tahan kartu di belakang ponsel
    Informasi saldo akan muncul dan klik “Top Up”
    Pilih rekening sumber dana dan klik nominal top up
    Masukkan password
    Transaksi berhasil dan kartu siap digunakan kembali

    5. Isi Ulang Melalui Shopee

    Masuk ke aplikasi Shopee
    Pilih menu “Pulsa, Tagihan, & Tiket”
    Klik “Uang Elektronik”
    Masukkan nomor kartu dan pilih jenis kartu atau tempel dan tahan kartu di belakang ponsel
    Masukkan nominal saldo
    Klik lanjut
    Pilih metode pembayaran kemudian klik bayar sekarang
    Pengisian saldo berhasil dan kartu siap digunakan kembali

    (*)

  • Electronic City Hadirkan Promo Menarik di Big Bang Festival 2024

    Electronic City Hadirkan Promo Menarik di Big Bang Festival 2024

    Jakarta, CNN Indonesia

    PT. Electronic City Indonesia Tbk kembali menghadirkan kejutan di Big Bang Festival 2024 yang berlangsung sejak 21 Desember 2024 hingga 1 Januari 2025 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

    Mengusung tema “Promo Belanja Pasti Untung,” Electronic City siap memanjakan pengunjung melalui booth di Hall A3 yang penuh dengan beragam penawaran dan promo menarik.

    Penawaran menarik di booth Electronic City mulai dari Diskon Serba Wow s/d 50% dengan tambahan diskon hingga 1 juta, serta promo bank dengan cicilan 0% hingga 24 bulan menggunakan bank BNI, BCA, BRI, Cimb Niaga dan Mandiri.

    Selain itu Booth Electronic City juga menyajikan berbagai aktivitas menarik bagi para pengunjung yaitu Lelang Produk Wow yang akan diisi dengan berbagai produk elektronik pilihan.

    Menariknya, harga produk elektronik itu mulai dari 100Rb serta Tangkap Hujan Rupiah (THR) yang dapat diikuti oleh para pengunjung terpilih yang telah melakukan transaksi minimal Rp3.500.000 di booth Electronic CIty dan telah terdaftar menjadi member E-Cityzen.

    Selain itu, akan ada berbagai merchandise eksklusif dari Electronic City yang akan dibagikan kepada para pengunjung booth dalam program Wow Merchandise Gratis.

    Direktur Merchandising & Marketing PT. Electronic City Indonesia, Tbk Michael Iskandar menjelaskan bahwa dalam menyambut tahun baru 2025, Electronic City turut berpartisipasi dan menjadi bagian dari pagelaran akhir tahun Big Bang Festival 2024.

    “Electronic City mempersembahkan kegiatan dan promo menarik untuk produk elektronik dengan penawaran spesial,” ujar Iskandar dalam keterangannya dikutip Senin (23/12).

    “Kami sadar bahwa liburan akhir tahun adalah momen yang tepat bagi para pengunjung untuk merasakan suguhan aktivitas menarik dan promo terbaik yang tersedia di booth bersama dengan keluarga, rekan-rekan dan juga sahabat,”

    Hal ini juga sebagai jawaban dan komitmen Electronic City yang memberikan Pelayanan Mantap, Banyak Untungnya. Serta hadir di setiap keseharian konsumen kami, yang tercantum dalam tagline Light Up Your Moments.

    (inh/inh)

  • Kolaborasi Strategis BRI dan KAI: Hadirkan Transaksi Digital di di Loko Café dan Resto on Train

    Kolaborasi Strategis BRI dan KAI: Hadirkan Transaksi Digital di di Loko Café dan Resto on Train

    TRIBUNJATIM.COM – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bersama PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI dan PT Reska Multi Usaha atau RMU, yang merupakan anak usaha KAI memperkuat kolaborasi strategis dengan mengimplementasikan sistem pembayaran berbasis QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di Resto on Train dan Loko Café. Inisiatif ini bertujuan memberikan pengalaman transaksi digital yang praktis dan aman bagi pelanggan, baik selama perjalanan kereta api maupun di area stasiun, sekaligus mendukung transformasi layanan berbasis digital.

    Direktur Wholesale & Institution Business BRI Agus Noorsanto menyampaikan bahwa kerja sama ini sejalan dengan visi strategis BRI dalam mendorong akselerasi digitalisasi keuangan di berbagai sektor. “Implementasi QRIS di resto on train dan Loko Café ini merupakan wujud nyata kolaborasi antar-BUMN dalam memberikan solusi inovatif yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. Dengan dukungan teknologi dan jaringan BRI, kami menghadirkan sistem pembayaran yang lebih efisien, nyaman, dan aman bagi pelanggan KAI,” ujarnya.

    Seremoni kerja sama ini digelar pada 23 Desember 2024 di Loko Café Stasiun Gambir bersamaan dengan peluncuran resmi Loko Café yang berlokasi di berbagai stasiun strategis, yaitu Stasiun KCIC Halim, Stasiun Gambir, Stasiun Senen, dan Stasiun Purwokerto. Pada outlet baru tersebut, BRI memberikan promo cashback sebesar Rp29 ribu untuk setiap minimal transaksi Rp100 ribu.

    Nasabah dapat melakukan pembayaran makanan dan minuman menggunakan super apps BRImo untuk memberikan pengalaman transaksi digital yang mudah, cepat, dan aman. Implementasi QRIS BRI berlaku di lebih dari 200 kereta yang melayani berbagai rute KAI dan 20 outlet Loko Café yang tersebar di berbagai stasiun, memungkinkan nasabah menikmati transaksi yang lebih praktis dan efisien. Dalam seremoni tersebut, BRI memberikan program promo spesial berupa cashback hingga 50 persen untuk pembelian makanan dan minuman di resto on train menggunakan BRImo dengan minimal transaksi 100 ribu rupiah.   

    “BRI terus menghadirkan solusi yang menghubungkan kebutuhan masyarakat dengan teknologi inovatif. Implementasi QRIS BRI di Resto on Train dan Loko Café mempertegas komitmen BRI untuk memberikan kemudahan bertransaksi, memperluas jangkauan layanan digital, dan mendukung kenyamanan nasabah dalam setiap aktivitas finansial,” pungkas Agus Noorsanto

    Pada saat yang sama, Plt Direktur Utama KAI Services Ririn Widi Astutik menegaskan komitmen KAI Services untuk memberikan pelayanan yang inovatif dan unggul, serta harapan agar fasilitas baru ini menjadi langkah maju dalam meningkatkan kualitas layanan pelanggan.

    ”KAI Services memiliki komitmen yg tinggi untuk selalu memberikan pelayanan terdepan kepada semua pelanggan, dengan hadirnya 4 loko café, selain itu area parkir double decker di Stasiun Pasar Senen serta gudang utama Branch Office 1 Jakarta yang baru diresmikan, kami berharap bisa terus meningkatkan pelayanan dan melangkah lebih baik lagi,” ujar Ririn.

  • Mensos Saifullah Yusuf Salurkan Rp130 Miliar di Pringsewu pada HKSN 2024

    Mensos Saifullah Yusuf Salurkan Rp130 Miliar di Pringsewu pada HKSN 2024

    Liputan6.com, Lampung – Menteri Sosial (Mensos) Saifullah Yusuf melakukan kunjungan kerja ke Desa Mardodi, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Lampung, pada Jumat (20/12/2024). Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2024. Dalam acara tersebut, Mensos menyerahkan bantuan sosial dengan total nilai mencapai Rp130.421.750.092.

    Dalam sambutannya, Mensos Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menyampaikan apresiasi kepada para penerima manfaat yang berhasil lulus dari program sosial Kementerian Sosial (Kemensos) dan menjadi keluarga yang lebih mandiri secara ekonomi. Para penerima manfaat yang telah “naik kelas” ini mendapatkan penghargaan secara simbolis layaknya wisuda sarjana.

    “Ini adalah wujud nyata keberhasilan program Kemensos dalam memberdayakan masyarakat. Kita harapkan jumlah wisudawan program sosial ini semakin banyak di tahun-tahun mendatang,” kata Gus Ipul.

    Mensos juga menjabarkan berbagai bantuan yang disalurkan di Kabupaten Pringsewu, antara lain:

    1. Bantuan kebutuhan dasar: Rp285 juta.

    2. Bantuan sarana prasarana puskesmas: Rp25 juta.

    3. Bantuan aksesibilitas alat bantu: Rp54 juta.

    4. Bantuan pemberdayaan masyarakat: Rp8 juta.

    Selain itu, terdapat kolaborasi dengan berbagai pihak seperti Unilever Indonesia, Baznas, BRI, dan Yayasan Kasih Tunadaksa. Kegiatan lain termasuk pelatihan, layanan screening kanker serviks, donor darah, dan kerja bakti nasional.

    Dia juga memaparkan alokasi anggaran besar untuk Provinsi Lampung, yang mencapai lebih dari Rp3 triliun. Di antaranya, Program Keluarga Harapan (PKH) dengan nilai lebih dari Rp1 triliun untuk 451.000 keluarga penerima manfaat (KPM), serta Program Sembako senilai Rp1 triliun untuk lebih dari 400.000 KPM.

    “Bantuan ini akan terus dipantau dan dioptimalkan dengan dukungan pemerintah daerah, baik gubernur, bupati, maupun para pendamping, agar lebih banyak penerima manfaat yang lulus dan mandiri,” tambahnya.

    Gus Ipul menegaskan bahwa program sosial Kemensos ke depan akan semakin terukur sesuai arahan Presiden Prabowo Subianto. Fokusnya adalah menciptakan dampak jangka panjang melalui penguatan pemberdayaan masyarakat.

     

    Kesal, Bupati Banjarnegara Sentil Anggota DPRD