BUMN: BRI

  • Jalani Liburan dengan Tenang, BRI Mudahkan Pembelian Asuransi Lewat Super Apps BRImo

    Jalani Liburan dengan Tenang, BRI Mudahkan Pembelian Asuransi Lewat Super Apps BRImo

    Jakarta: Menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) menghadirkan solusi yang memudahkan masyarakat untuk memiliki asuransi secara cepat melalui aplikasi super apps BRImo. Langkah ini bertujuan memberi perlindungan yang optimal di tengah mobilitas dan potensi munculnya risiko selama periode liburan.
     
    Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto menjelaskan bahwa fitur ini memungkinkan nasabah memilih dan membeli produk asuransi langsung melalui aplikasi dengan hitungan menit tanpa perlu mengunjungi kantor cabang.
     
    “BRI memahami pentingnya perlindungan selama masa liburan yang penuh aktivitas. Melalui BRImo, kami mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses asuransi secara cepat, aman, dan efisien,” ujarnya.
     

    Guna memberikan ketenangan dalam berbagai aktivitas, tersedia dua pilihan produk asuransi yang dapat diakses melalui BRImo. Pertama, Acci Care yang dirancang sebagai asuransi kecelakaan yang memberikan perlindungan dari risiko tak terduga, sehingga nasabah dapat menjalani aktivitas dengan lebih tenang.
    Sementara itu, Life Care sendiri merupakan asuransi jiwa yang membantu nasabah merencanakan masa depan. Kedua produk ini hadir untuk memastikan kebutuhan perlindungan nasabah terpenuhi secara menyeluruh, memberikan ketenangan dan rasa aman dalam setiap langkah kehidupan.
     
    Menurut Andrijanto, pengguna BRImo dapat memanfaatkan fitur pembelian produk asuransi semudah transaksi fitur fitur lain. “Melalui lebih dari 120 fitur, nasabah tidak hanya mendapatkan kenyamanan bertransaksi tetapi juga perlindungan finansial yang mudah dijangkau kapan saja melalui BRImo,” katanya.
     

    Membeli asuransi kini dapat dilakukan dengan mudah melalui super apps BRImo. Berikut ini langkah-langkahnya:
     
    1. Buka super apps BRImo dan pilih fitur “Asuransi.”
    2. Klik “Beli Asuransi”, kemudian pilih produk yang diinginkan, seperti Acci Care atau Life Care.
    3. Baca spesifikasi produk untuk memahami manfaatnya. Pilih jumlah uang pertanggungan dan masa asuransi sesuai kebutuhan.
    4. Isi data kepesertaan asuransi dengan lengkap dan benar.
    5. Lakukan pembayaran premi langsung melalui BRImo.
    6. Setelah pembayaran berhasil, polis asuransi akan dikirimkan melalui email yang terdaftar dan perlindungan asuransi akan aktif pada keesokan harinya, memberikan Anda ketenangan dengan cepat dan mudah.
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (ROS)

  • Libur Natal Makin Asik, Transaksi Aman dan Mudah dengan BRI

    Libur Natal Makin Asik, Transaksi Aman dan Mudah dengan BRI

    Jakarta, Beritasatu.com – Menjelang liburan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru), kebutuhan akan layanan perbankan tetap menjadi hal penting bagi masyarakat. Sebagai salah satu bank di Indonesia, BRI tetap berkomitmen memberikan layanan terbaik meski dalam suasana liburan. Untuk memastikan kenyamanan nasabah, BRI menghadirkan layanan terbatas BRI yang dapat diandalkan.

    Walaupun beberapa kantor cabang buka dengan jadwal khusus, BRI tetap menyediakan layanan seperti BRImo, ATM BRI, Layanan Terbatas dan Weekend Banking untuk memastikan transaksi Anda tetap mudah selama liburan. 

    Tips Tetap Lancar Bertransaksi Selama Liburan Nataru

    Liburan sering kali membawa tantangan tersendiri, terutama dalam mengatur kebutuhan finansial. Berikut beberapa tips untuk memastikan transaksi Anda tetap berjalan lancar yang sudah dirangkum:

    1. Manfaatkan BRImo untuk Transaksi 24 Jam

    Dengan mobile banking BRImo, Anda bisa memenuhi kebutuhan transaksi selama liburan Nataru dengan berbagai fitur yang relevan. Mulai dari mengatur kartu untuk transaksi di luar negeri, mengatur limit transaksi, membeli tiket pesawat, kereta, bus, atau Whoosh untuk perjalanan selama liburan, hingga menukar valas dengan mudah. 

    Selain itu, BRImo juga mendukung belanja harian, pembayaran tagihan, dan masih banyak fitur lainnya yang menjadikan liburan Anda lebih nyaman.

    2. Cek Jadwal Operasional Kantor BRI Terdekat

    Beberapa kantor cabang BRI tetap beroperasi dengan layanan terbatas selama libur Nataru. Pastikan Anda memeriksa jadwal operasional kantor cabang terdekat melalui situs resmi BRI, Chat ke Sabrina di 0812 1214 017 atau hubungi Contact BRI di 1500017 untuk informasi terbaru.

    Manfaatkan layanan terbatas selama libur Natal dan Tahun Baru dengan BRI. – (BRI/Istimewa)

    Layanan Terbatas BRI Selama Libur Nataru

    BRI memahami pentingnya akses ke layanan perbankan, terutama saat momen liburan. Berikut adalah layanan terbatas yang tetap berjalan selama Natal dan Tahun Baru untuk memudahkan nasabahnya:

    1. Layanan Terbatas di Kantor Cabang BRI

    Beberapa kantor cabang BRI akan buka untuk melayani setoran penebusan DO BBM/Non-BBM SPBU Pertamina, pembukaan rekening untuk klaim asuransi Jasa Raharja. 

    Selain itu, tersedia juga layanan umum seperti pembukaan rekening, penarikan dan setoran tunai, kartu debit, registrasi e-banking, serta setoran penerimaan negara. Anda dapat mengecek daftar kantor cabang yang beroperasi melalui situs resmi BRI.

    2. Weekend Banking

    Selama libur Nataru, BRI juga menyediakan Weekend Banking untuk mempermudah kebutuhan perbankan Anda di akhir pekan. 

    Layanan ini tersedia pada Sabtu – Minggu, 28 dan 29 Desember 2024 di 65 Kantor BRI Nasabah dapat memanfaatkan layanan seperti pembukaan rekening baru, penarikan, setoran tunai, dan transaksi lainnya tanpa harus menunggu hari kerja.

    3. Jaringan e-Channel yang Siap 24 Jam

    BRI memastikan jaringan e-channel tetap beroperasi penuh selama liburan, sehingga Anda tetap bisa bertransaksi kapan saja.

    – ATM BRI: ATM BRI tersedia di seluruh Indonesia, menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan penarikan tunai,  transfer, dan pembayaran tagihan.

    – AgenBRILink: Sebagai solusi berbasis komunitas, Agen BRILink menawarkan kemudahan transaksi dasar tanpa perlu mengunjungi kantor cabang. Hingga akhir Agustus 2024, jumlah Agen BRILink di Indonesia telah mencapai 1 juta agen di seluruh negeri.

    4. Sabrina

    Layanan dari Asisten Virtual BRI “Sabrina” turut tersedia di nomor Whatsapp 0812 1214 017. Selain memberikan kemudahan informasi produk, promo dan layanan BRI, Sabrina juga dapat membantu nasabah melakukan pengecekan saldo dan mutasi rekening, menonaktifkan Kartu Debit, pembuatan dan pengecekan pengaduan, reservasi layanan Cabang BRI, informasi lokasi Kantor Cabang BRI, ATM dan AgenBRILink serta merekomendasikan lokasi merchant terdekat. 

    Manfaatkan Layanan Digital Banking BRI

    Transformasi digital yang dilakukan BRI memudahkan nasabah untuk tetap terhubung dengan layanan perbankan kapan saja dan di mana saja. Berikut beberapa fitur unggulan digital banking BRI:

    1. BRImo

    Menggunakan aplikasi BRImo selama libur Nataru membuat pengalaman berlibur selama Nataru lebih nyaman dan praktis. Anda bisa memesan tiket kereta, bus, atau pesawat dengan cepat, menikmati cashback hingga diskon menarik, dan mengumpulkan BRI Poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah menarik. 

    Fitur pembayaran digitalnya juga memudahkan Anda bertransaksi tanpa perlu membawa uang tunai, termasuk untuk pembayaran di tempat wisata dan restoran melalui QRIS. 

    Selain itu, BRImo juga menyediakan layanan penukaran valuta asing dan memudahkan monitoring saldo, sehingga Anda tetap tenang dan terorganisir selama liburan. 

    2. Qlola by BRI

    Dengan menghadirkan fitur Integrated Solution Platform yaitu QLola by BRI. Kelebihan layanan QLola by BRI adalah mampu mengintegrasikan berbagai fitur unggulan seperti Cash Management, Trade Finance, Foreign Exchange, Investment Services, Supply Chain Management, Financial Dashboard, dan layanan lainnya yang bisa mengoptimalkan kegiatan bisnis nasabah.

    3. Contact BRI

    Jika Anda membutuhkan bantuan, Contact BRI siap melayani Anda 24 jam di nomor 1500017. Tim Agen Contact BRI akan membantu menjawab pertanyaan dan memberikan solusi atas kebutuhan perbankan Anda. Layanan Contact BRI juga menemani nasabah selama 24 jam melalui 1500017, layanan bebas pulsa dan Pusat Bantuan BRImo.

    Komitmen BRI untuk Kenyamanan Nasabah

    Meskipun dalam suasana libur, BRI memastikan kebutuhan finansial nasabah tetap menjadi prioritas utama. Dengan berbagai pilihan layanan terbatas, nasabah dapat menikmati kemudahan transaksi tanpa hambatan. Baik melalui kantor cabang, jaringan e-channel, maupun layanan digital banking. BRI hadir untuk mendukung aktivitas finansial Anda.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan terbatas BRI selama Natal 2024, kunjungi situs resmi di  bri.co.id/layanan-terbatas-bri. 

    Tetap nyaman bertransaksi bersama BRI di momen liburan Anda!

  • BRI Buka Layanan Terbatas Selama Periode Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, Cek Detail Lengkapnya! – Page 3

    BRI Buka Layanan Terbatas Selama Periode Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, Cek Detail Lengkapnya! – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta Momen libur Natal dan Tahun Baru yang sudah dinantikan akhirnya tiba. Bertepatan dengan libur sekolah, pastinya banyak agenda yang sudah direncanakan bersama keluarga. Hal ini menimbulkan peningkatan transaksi keuangan dari masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan selama liburan, baik itu transaksi konvensional maupun digital. Demi memenuhi kebutuhan tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) membuka layanan terbatas di beberapa titik sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

    Dalam momen akhir tahun ini, Kementerian Perhubungan sudah memprediksi adanya lonjakan mobilitas masyarakat yang mencapai angka 110,67 juta orang. Lonjakan mobilitas ini tentunya berpotensi meningkatkan kebutuhan transaksi keuangan masyarakat mulai dari kebutuhan uang tunai hingga transaksi online maupun offline lainnya. BRI pun memastikan mengoptimalkan layanan mereka dengan membuka layanan terbatas operasional Kantor BRI pada periode libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025.

    Jadwal Layanan Terbatas yang Dihadirkan BRI selama Periode Nataru

    Menurut Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto, selama periode liburan ini, meskipun layanan digital tetap berfungsi penuh, operasional jaringan konvensional juga akan disesuaikan.

    “BRI akan mengakomodasi kebutuhan nasabah selama hari libur Nataru, baik nasabah individu maupun korporasi, sehingga nasabah dapat tetap melaksanakan transaksi secara aman dan lancar,” ujarnya di Jakarta.

    Demi kemudahan transaksi nasabah, BRI telah melakukan penyesuaian jadwal layanan terbatas Kantor BRI yang bisa membantu berbagai kebutuhan nasabah pada 26 Desember 2024 di Kantor BRI Layanan Terbatas di 33 kantor cabang. Sementara itu, pada 28-29 Desember 2024, para nasabah bisa menikmati layanan BRI melalui Weekend Banking si 65 titik. 

    Adapun nasabah umum bisa menikmati berbagai layanan selama periode Layanan Terbatas dan Weekend Banking berlangsung, yang meliputi pembukaan rekening, penarikan dan setoran, pelayanan kartu debit BRI, serta registrasi fasilitas e-banking BRI. Kehadiran layanan ini dilakukan untuk memastikan kemudahan akses transaksi keuangan nasabah selama periode liburan dengan cepat dan aman, baik itu untuk keperluan pribadi maupun bisnis.

    Integrasi Layanan Digital dan e-Channel

    Tak hanya menghadirkan layanan terbatas di kantor cabang secara konvensional, BRI juga mengintegrasikan layanan digital dan e-channel yang bisa diakses selama 24 jam penuh selama periode Nataru. Misalnya saja kebutuhan transaksi digital yang bisa dilakukan lewat super apps BRImo dan QLola, maupun e-channel BRI yang terdiri dari 20.333 ATM, 299.783 EDC Merchant dan 1,04 juta AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

    BRI pun memastikan kehadiran super apps BRImo bisa diandalkan untuk kebutuhan transaksi digital nasabah yang tidak sempat mengunjungi layanan terbatas Kantor BRI. Aplikasi yang satu ini terus mengalami perkembangan sebagai solusi keuangan multifungsi yang memungkinkan nasabah melakukan transfer dana, top up e-wallet, investasi, hingga scan QRIS untuk pembayaran transaksi offline di tempat wisata selama liburan. Isi pulsa dan pembelian tiket juga bisa dilakukan dengan mudah lewat BRImo dengan aman dan nyaman.

    Selain itu, ada juga layanan Asisten Virtual BRI Sabrina yang bisa dihubungi di nomor 0812 1214 017. Lewat Sabrina, pengguna bisa mendapatkan informasi produk, promo dan layanan BRI, pengecekan saldo dan mutasi rekening, menonaktifkan kartu debit, reservasi layanan Cabang BRI, hingga rekomendasi merchant dengan lebih mudah. Nasabah bisa langsung menghubungi Layanan Contact BRI melalui nomor 1500017, layanan bebas pulsa dan Pusat Bantuan BRImo selama 24 jam.

    Saatnya nikmati kemudahan berbagai kebutuhan transaksi keuangan selama liburan bersama BRI di kantor cabang BRI dengan layanan terbatas, maupun dengan memanfaatkan layanan digital dan e-channel BRI. Informasi lebih lengkap tentang layanan terbatas BRI bisa diakses di sini. 

    #BRI #BRImo #QLola #ATMBRI #AgenBRILInk #TanyaSabrinaAJa #Sabrina

  • Beli Asuransi Lewat BRImo Jadi Solusi Praktis Proteksi Diri dan Jalani Liburan dengan Tenang – Page 3

    Beli Asuransi Lewat BRImo Jadi Solusi Praktis Proteksi Diri dan Jalani Liburan dengan Tenang – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) menghadirkan solusi yang memudahkan masyarakat untuk memperoleh asuransi dengan cepat melalui aplikasi super apps BRImo. Inisiatif ini bertujuan memberikan perlindungan optimal di tengah mobilits tinggi dan potensi risiko selama masa liburan.

    Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto menjelaskan bahwa fitur ini memungkinkan nasabah memilih dan membeli produk asuransi langsung melalui aplikasi dengan hitungan menit tanpa perlu mengunjungi kantor cabang.

    “BRI memahami pentingnya perlindungan selama masa liburan yang penuh aktivitas. Melalui BRImo, kami mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses asuransi secara cepat, aman, dan efisien,” ujarnya.

    Untuk memberikan ketenangan dalam berbagai aktivitas, tersedia dua pilihan produk asuransi yang dapat diakses melalui BRImo. Pertama, Acci Care yang dirancang sebagai asuransi kecelakaan yang memberikan perlindungan dari risiko tak terduga, sehingga nasabah dapat menjalani aktivitas dengan lebih tenang.

    Sementara itu, Life Care sendiri merupakan asuransi jiwa yang membantu nasabah merencanakan masa depan. Kedua produk ini hadir untuk memastikan kebutuhan perlindungan nasabah terpenuhi secara menyeluruh, memberikan ketenangan dan rasa aman dalam setiap langkah kehidupan.

  • Tabel Angsuran Pinjaman BRI Selain KUR BRI, Ada Kupedes 2024

    Tabel Angsuran Pinjaman BRI Selain KUR BRI, Ada Kupedes 2024

    TRIBUNNJATENG.COM- Berbeda dengan KUR yang ditujukan untuk pelaku UMKM, BRI Juga menyediakan kredit umum NON KUR bernama Kupedes.

    Jika KUR BRI yang memiliki bunga pinjaman 0,5 persen per bulan, Kupedes Rakyat KUPRA BRI memiliki bunga 1 persen per bulan.

    Berikut tabel angsuran Kupedes BRI 2024

    1. tabel angsuran Kupedes BRI Rp 1 Juta – Rp 50 Juta

    tabel angsuran Kupedes BRI Rp 1 Juta – Rp 50 Juta (Tribun Jateng)

    2. tabel angsuran Kupedes BRI Rp 50 Juta – Rp 500 Juta

    tabel angsuran Kupedes BRI Rp 50 Juta – Rp 500 Juta (Tribun Jateng)

    Syarat Kupedes BRI

    :

     * Warga Negara Indonesia (WNI)

     * Berusia minimal 17 tahun (atau 21 tahun untuk KUR Mikro)

     * Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit

    Punya Usaha:

     * Memiliki jaminan

    Dokumen:

     * KTP

     * Kartu Keluarga (KK)

     * NPWP (untuk plafond di atas Rp 50 juta)

     • Pas Foto

     * Agunan atau jaminan

    Pengajuan pinjaman BRI di kantor cabang terdekat: 

     * Datang ke kantor cabang BRI terdekat

     * Isi formulir pengajuan pinjaman Kupefes

     * Serahkan dokumen yang diperlukan

     * Tunggu proses verifikasi dan persetujuan

    Pengajuan pinjaman BRI online:

    Sementara untuk mengajukan pinjaman KUR BRI secara online bisa isi form di https://pinjaman.bri.co.id/pengajuan/kemitraan atau di sini.

     

     

  • Cara Ajukan Pinjaman KUR BRI Online, Isi Form Di Sini

    Cara Ajukan Pinjaman KUR BRI Online, Isi Form Di Sini

    Cara Pengajuan KUR BRI Online, Isi Form Di Sini

    TRIBUNJATENG.COM- Berikut cara pengajuan KUR BRI online.

    Untuk mengajukan pinjaman KUR BRI, nasabah bisa melakukan secara online maupun datang langsung ke kantor.

    Sementara untuk mengajukan pinjaman KUR BRI secara online bisa isi form di https://pinjaman.bri.co.id/pengajuan/kemitraan atau di sini.

    Data yang diperlukan untuk pengajuan KUR BRI adalah:

    Nama, Tanggal lahir, Alamat, NO KTP, Pekerjaan, Pekerjaan Suami/istri, Sektor Usaha, Surat Keterangan Usaha, Data Omset Usaha serta ada atau tidak pinjaman di Bank lain.

    Persiapkan dokumen: KTP elektronik, KK, Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau surat izin usaha lainnya, fotokopi buku tabungan BRI (jika ada), fotokopi NPWP (jika ada), jaminan tambahan (jika diperlukan).

    Selengkapnya, isi form KUR BRI di https://pinjaman.bri.co.id/pengajuan/kemitraan atau di sini.

    Syarat KUR BRI

    :

     * Warga Negara Indonesia (WNI)

     * Berusia minimal 17 tahun (atau 21 tahun untuk KUR Mikro)

     * Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit

    Punya Usaha:

     * Usaha produktif dan layak

     * Telah berjalan minimal 6 bulan

     * Memiliki Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau surat izin usaha lainnya yang dipersamakan (untuk KUR Kecil)

    Dokumen:

     * KTP

     * Kartu Keluarga (KK)

     * NPWP (untuk plafond di atas Rp 50 juta)

     * Surat Izin Usaha (SIUP) atau Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK)

     * Agunan (untuk KUR Mikro dan Kecil dengan plafond di atas Rp 50 juta)

    Pengajuan KUR BRI di kantor cabang terdekat: 

     * Datang ke kantor cabang BRI terdekat

     * Isi formulir pengajuan KUR

     * Serahkan dokumen yang diperlukan

     * Tunggu proses verifikasi dan persetujuan

    Jenis KUR BRI:

     * KUR Mikro: Plafond hingga Rp 50 juta, tanpa agunan, bunga 6 persen per tahun

     * KUR Kecil: Plafond Rp 50 juta hingga Rp 500 juta, dengan agunan atau tanpa agunan, bunga 7 persen per tahun

     * KUR TKI: Plafond hingga Rp 25 juta, tanpa agunan, bunga 3 persen per tahun

    Informasi lebih lanjut:

     * Call center BRI: 14017

    Tips:

     * Siapkan semua dokumen yang diperlukan dengan lengkap dan rapi.

     * Pastikan usaha Anda memiliki prospek yang baik dan layak untuk dibiayai.

     * Ajukan KUR sesuai dengan kebutuhan modal usaha Anda.

    Semoga informasi ini bermanfaat!

     

    KUR BRI adalah program Kredit Usaha Rakyat yang diluncurkan oleh pemerintah Indonesia melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI). Program ini bertujuan untuk memberikan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam bentuk pinjaman atau kredit dengan bunga rendah.

     

    (*)

  • Pantau Kondusifitas Nataru, DPRD Kabupaten Sumedang Kunjungi Pos Pam Wilayah Barat

    Pantau Kondusifitas Nataru, DPRD Kabupaten Sumedang Kunjungi Pos Pam Wilayah Barat

    JABAR EKSPRES – Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Pos Pam Nataru) dinilai sangat membantu masyarakat, dalam memberikan rasa aman serta kenyamanan khususnya ketika menikmati liburan.

    Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Sidik Jafar bersama anggota lainnya dari daerah pemilihan (Dapil) 5, melakukan kunjungan pamantauan ke Pos Pam Nataru wilayah Barat.

    Anggota DPRD Sumedang yang turut hadir itu, yakni Ketua Komisi 1, Asep Kurnia dari Fraksi Golkar, Herman Habibuloh (PKB) Ledy puspita (Golkar) dan Elah karmilah (PPP).

    BACA JUGA: Cair Rp400.000 Ke Akun Lewat Tips & Trik Cara Dapat Uang Tercepat 2024

    “Hari mewakili DPRD Kabupaten Sumedang melakukan pemantauan Pos Pam Nataru di wilayah Sumedang hari ini ke bagian Barat, di Kecamatan Cimanggung dan Jatinangor,” katanya kepada Jabar Ekspres, Rabu (25/12).

    Jafar menerangkan, pemantauan ini dilakukan guna berkoordinasi sekaligus mengecek kondusifitas di setiap Pos Pam Nataru.

    “Alhamdulillah tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, semua kondusif, lancar dan arus lalu lintas juga lancar,” terangnya.

    BACA JUGA: Info KUR BRI 2025, Ini Syarat & Cara Mengajukan Via Online

    Menurutnya, perayaan Natal yang berlangsung dapat aman dan terkendali, salah satu faktornya karena kinerja para petugas di setiap titik Pos Pam Nataru.

    Pemantauan ke setiap Pos Pam Nataru juga bertujuan untuk mendukung penuh para petugas yang berjaga, bahkan DPRD Kabupaten Sumedang memberikan support berupa mie cup instan hingga kopi.

    “Ini dalam rangka memberikan support dan semangat kepada keamanan Polsek, Koramil serta semua instansi terkait dalam upaya menciptakan kondusifitas di wilayah,” bebernya.

    BACA JUGA: Satrio Sugeng Prayitno, Maestro Dibalik Pembangunan Jalan di Perbatasan Indonesia

    Jafar menilai, semua Pos Pam Nataru di Kabupaten Sumedang cukup lengkap, sehingga siap memberikan layanan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan liburan.

    Adapun untuk Pos Pam Nataru di Kecamatan Cimanggung, dia menerima masukan mengenai kurangnya pencahayaan dari lampu penerangan jalan umum (PJU).

    “Masukan tadi PJU mati, saya langsung hubungi Dishub agar bisa menyala kembali. Alhamdulillah kelengkapan (fasilitas Pos Pam) sudah (terpenuhi),” imbuhnya.

  • Cuma Hoaks, Serangan Ransomware ke BRI Gak Terbukti! Cek Faktanya

    Cuma Hoaks, Serangan Ransomware ke BRI Gak Terbukti! Cek Faktanya

    Jakarta, CNBC Indonesia – Kabar serangan ransomware terhadap sistem teknologi informasi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) tidak terbukti kebenarannya atau hanya hoaks belaka.

    Hal ini pun diyakini betul oleh Konsultan Keamanan Siber, Teguh Aprianto. Menurutnya, data yang disampaikan Kelompok Bashe Ransomware tersebut tidak meyakinkan.

    “Karena data yang dilampirkan tidak cukup meyakinkan, akhirnya memilih untuk nggak publish apapun terkait insiden ini. Lalu, benar nggak sih BRI jadi korban ransomware,” kata Teguh dalam akun X @secgron dikutip, Rabu, (25/12/2024).

    Teguh pun akhirnya menanti Bashe Ransomware untuk merilis sampel data BRI setelah mengklaim berhasil melakukkan serangan tersebut. Di mana Bashe Ransomware saat itu memberi waktu hingga 24 Desember 2024 untuk membocorkan data nasabah BRI.

    “Isi datanya Cuma 1 file excel yang isinya Cuma 100 row data yang match dengan salah satu dokumen di scribd dan pdfcoffee. Mari tepuk tangan untuk Bashe, group ransomware terkocak sepanjang masa,” sindir Teguh.

    Di sisi lain, BRI juga telah memastikan keamanan data nasabah hingga saat ini terjaga serta sistem dan transaksi berjalan normal.

    Hal tersebut disampaikan Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Arga M. Nugraha menanggapi informasi yang beredar perihal serangan Bashe Ransomware terhadap BRI.

    “BRI telah melakukan asesmen mendalam dan tidak menemukan adanya ancaman ransomware terhadap sistem kami. Asesmen lebih lanjut juga menunjukan bahwa data yang dipublikasikan bukanlah data keluaran dari sistem BRI,” jelasnya dalam akun resmi Instagram perusahaan.

    Ia pun memastikan bahwa sistem keamanan teknologi informasi yang dimiliki BRI telah memenuhi standar internasional dan terus diperbarui secara berkala untuk menghadapi berbagai potensi ancaman.

    Selain itu langkah-langkah proaktif terus dilakukan BRI untuk memastikan bahwa informasi nasabah tetap terlindungi.

    “Nasabah tetap dapat menggunakan seluruh sistem layanan perbankan BRI, termasuk layanan perbankan digital seperti BRImo, QLola, ATM/CRM, dan layanan BRI lainnya seperti biasa dengan keamanan data yang terjaga,” jelasnya.

    Pernyataan BRI ini juga dipertegas oleh Menteri Komunikasi dan Digital (Menkomdigi), Meutya Hafid belum lama ini.

    Meutya menyampaikan bahwa pihaknya telah berkordinasi dengan Badan Siber dan Sandi Nasional (BSSN) dan mendapatkan tidak ada serangan yang menyasar sektor perbankan.

    “Sejauh ini kami telah berkordinasi dengan BSSN dan tidak menemukan peretasan,” katanya dalam acara level Level UP UMKM bersama Menkomdigi beberapa waktu lalu.

    Ia pun mengimbau agar masyarakat tidak mudah termakan berita yang tersebar di media sosial. Apalagi dari akun media sosial yang tidak jelas asal usulnya. Selain media sosial, Meutya juga meminta masyarakat agar melihat pemberitaan dari media massa yang memang kredibel dan terdaftar.

    (dpu/dpu)

  • Lestarikan Warisan Budaya Nusantara, BRI Gelar Nonton Wayang Rayakan HUT ke-129

    Lestarikan Warisan Budaya Nusantara, BRI Gelar Nonton Wayang Rayakan HUT ke-129

    Jakarta: Dalam rangka merayakan HUT ke-129 BRI yang jatuh pada 16 Desember 2024 lalu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar acara bertajuk “Nonton Wayang di Kampung BRI” di Kantor Pusat BRI, Jakarta, pada 23 Desember 2024. Acara ini menjadi bagian dari komitmen BRI untuk mendukung pelestarian seni dan budaya tradisional Indonesia, sekaligus memperkuat identitas budaya bangsa dan membangun interaksi positif di tengah masyarakat.
     
    Acara tersebut berhasil menarik perhatian warga masyarakat, baik dari pekerja dan pensiunan BRI, maupun masyarakat secara umum. Berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua, turut meramaikan suasana. Dengan latar Kantor Pusat BRI yang dihias dengan nuansa tradisional, acara ini memberikan pengalaman budaya yang autentik sekaligus mendidik.
     

    Lakon klasik wayang kulit yang dibawakan oleh dalang kenamaan, Ki Anom Dwijo Kangko, menyuguhkan lakon “Banjaran Rama Bargawa”. Iringan gamelan semakin menambah khidmat suasana, membuat penonton tenggelam dalam keindahan seni tradisional.
     

    Direktur Utama Bank BRI Sunarso (Foto:Dok.BRI)
    Direktur Utama Bank BRI Sunarso dalam sambutannya menyampaikan, “Sebagai bagian dari rangkaian HUT BRI yang ke-129, acara ini menjadi bukti komitmen BRI untuk mendukung pelestarian seni dan budaya tradisional Indonesia. Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat, terutama generasi muda, semakin mencintai dan memahami nilai luhur yang terkandung dalam budaya Nusantara. Wayang adalah warisan tak ternilai yang mengajarkan kebijaksanaan, persatuan, dan moralitas.”
     

    Acara ini juga diramaikan dengan bazaar kuliner tradisional yang merupakan UMKM binaan BRI, menampilkan beragam makanan khas Nusantara, mulai dari serabi, gudeg, hingga kerak telor. Penampilan seni musik dan tari tradisional Jawa, seperti Tari Gambyong dan Tari Bedhaya, turut memeriahkan suasana dengan keindahan gerakan tari yang penuh makna.
     
    Sebagai bagian dari rangkaian HUT BRI yang ke-129, acara “Nonton Wayang di Kampung BRI” juga menjadi wujud keberlanjutan program berbasis budaya BRI. Melalui kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, BRI berkomitmen memastikan bahwa warisan budaya Nusantara dapat terus lestari dan semakin dikenal oleh masyarakat luas.
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (ROS)

  • Wayang Kulit Meriahkan HUT ke-129 BRI, Lestarikan Budaya Nusantara

    Wayang Kulit Meriahkan HUT ke-129 BRI, Lestarikan Budaya Nusantara

    Jakarta, CNN Indonesia

    PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar acara bertajuk “Nonton Wayang di Kampung BRI” di Kantor Pusat BRI pada tanggal 23 Desember 2024. Acara ini dalam rangka merayakan HUT ke-129 BRI yang jatuh pada 16 Desember 2024 lalu.

    Selain itu, acara ini juga menjadi bagian dari komitmen BRI untuk mendukung pelestarian seni dan budaya tradisional Indonesia, sekaligus memperkuat identitas budaya bangsa dan membangun interaksi positif di tengah masyarakat.

    Acara tersebut berhasil menarik perhatian warga masyarakat, baik dari pekerja dan pensiunan BRI, maupun masyarakat secara umum. Berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua, turut meramaikan suasana.

    Dengan latar Kantor Pusat BRI yang dihias dengan nuansa tradisional, acara ini memberikan pengalaman budaya yang autentik sekaligus mendidik.

    Lakon klasik wayang kulit yang dibawakan oleh dalang kenamaan, Ki Anom Dwijo Kangko, menyuguhkan lakon “Banjaran Rama Bargawa”. Iringan gamelan semakin menambah khidmat suasana, membuat penonton tenggelam dalam keindahan seni tradisional.

    Direktur Utama Bank BRI Sunarso dalam sambutannya menyampaikan, sebagai bagian dari rangkaian HUT BRI yang ke-129, acara ini menjadi bukti komitmen BRI untuk mendukung pelestarian seni dan budaya tradisional Indonesia.

    “Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat, terutama generasi muda, semakin mencintai dan memahami nilai luhur yang terkandung dalam budaya Nusantara. Wayang adalah warisan tak ternilai yang mengajarkan kebijaksanaan, persatuan, dan moralitas,” kataSunarso dalam keterangannya, Rabu (25/12).

    Foto: Arsip BRI

    Acara ini juga diramaikan dengan bazaar kuliner tradisional yang merupakan UMKM binaan BRI, menampilkan beragam makanan khas Nusantara, mulai dari serabi, gudeg, hingga kerak telor.

    Penampilan seni musik dan tari tradisional Jawa, seperti Tari Gambyong dan Tari Bedhaya, turut memeriahkan suasana dengan keindahan gerakan tari yang penuh makna.

    Sebagai bagian dari rangkaian HUT BRI yang ke-129, acara “Nonton Wayang di Kampung BRI” juga menjadi wujud keberlanjutan program berbasis budaya BRI.

    Melalui kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, BRI berkomitmen memastikan bahwa warisan budaya Nusantara dapat terus lestari dan semakin dikenal oleh masyarakat luas.

    (inh/inh)