brand merek: Yamaha

  • Pajak Yamaha Nmax Turbo 2025

    Pajak Yamaha Nmax Turbo 2025

    Jakarta

    Pajak tahunan Yamaha Nmax turbo rupanya tembus Rp 400 ribuan. Berikut ini hitung-hitungan pajak tahunan Nmax turbo.

    Kepincut Yamaha Nmax turbo, jangan cuma fokus soal harganya. Kamu juga perlu tahu pajak tahunannnya. Sebab, seperti motor pada umumnya, pajak Nmax turbo dibayar setiap tahun. Bagi kamu yang mau beli Nmax turbo, setidaknya menyisihkan uang Rp 400 ribuan setiap tahun untuk bayar pajaknya.

    Berdasarkan hitung-hitungan detikOto, mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 7 tahun 2025 tentang Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, dan Pajak Alat Berat tahun 2025, pajak Nmax turbo itu nyaris Rp 500 ribu. Dari aturan itu diketahui DP PKB Nmax turbo dengan kode BLS itu sebesar Rp 22,6 juta. Maka hitungan pajaknya sebagai berikut.

    Pajak Yamaha Nmax Turbo 2025PKB Pokok: DP PKB Nmax Turbo x tarif PKB
    = Rp 22,6 juta x 2%
    = Rp 452 ribuPajak tahunan: PKB Pokok + SWDKLLJ motor
    = Rp 452 ribu + 35 ribu
    = Rp 487 ribu

    Itu tadi hitungan pajak tahunan Yamaha Nmax Turbo keluaran 2025. Perhitungan pajaknya, mengacu pada tarif PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) yang berlaku di Jakarta untuk kepemilikan pertama yaitu 2%. Pajaknya bisa jadi berbeda di wilayah lain.

    Spesifikasi Yamaha Nmax Turbo

    Sebagai informasi tambahan, Yamaha Nmax mengusung mesin dengan performa yang mirip dengan Lexi LX 155, Blue Core, VVA, 4 Valve SOHC, YECVT (untuk varian Turbo dan Turbo Tech Max). Mesin baru itu bisa memuntahkan tenaga 11,3 kW di 8.000 rpm dan torsi 14,2 Nm pada 6.500 rpm. Khusus Nmax Turbo terdapat teknologi YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional. Berkat teknologi ini, Nmax Turbo memiliki fitur riding mode yang menawarkan dua mode berkendara yaitu T-Mode dan juga S-Mode.

    T mode digunakan untuk di perkotaan sedangkan S mode bisa digunakan untuk touring, jalan menanjak, berboncengan dan bermanuver untuk menyusul kendaraan lain.

    Fitur turbo itu bisa didapatkan melalui tombol Y Shift. Y-Shift mampu memberikan sensasi berkendara berbeda karena fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya “Turbo” dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3) sehingga cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem. Tidak hanya saat akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk ke tikungan (cornering).

    (dry/rgr)

  • Yang Penting Nggak Lawan Ortu!

    Yang Penting Nggak Lawan Ortu!

    Jakarta

    Baru-baru ini, media sosial diramaikan video pengendara motor yang tak terima saat ditegur lawan arah. Bahkan, dia membela diri dengan kalimat atau pernyataan yang tak nyambung!

    Disitat dari akun Instagram @antilawanarah, pengendara motor tersebut menunggangi Yamaha Mio tanpa mengenakan helm atau pengaman kepala. Ketika diminta putar balik, dia menolak dan justru meminta diberikan jalan.

    “Muter, kalau mau muter langsung. Udah tahu ada mobil, kok lawan arah?” ujar penegur kepada pemotor tersebut, dikutip Sabtu (20/12).

    Alih-alih putar balik, dia justru terus melawan. Dia menunjukkan sikap seakan-akan melawan arah merupakan perbuatan yang bisa diterima.

    “Yang penting kan nggak ngelawan orang tua!” demikian respons pemotor yang lawan arah tersebut.

    Butuh waktu sekian menit untuk meyakinkan pemotor itu putar balik. Bahkan, sampai ada sedikit perdebatan. Hingga berita ini dimuat, video tersebut telah disaksikan hampir 2 juta kali. Meski tak semua, namun kebanyakan warganet menyalahkan sikap pemotor yang ‘kepala batu’ dan merasa paling benar.

    Director Training Safety Defensive Consultant (SDCI), Sony Susmana mengatakan, kebiasaan melawan arah merupakan ‘penyakit’ para pengguna jalan raya di Indonesia. Menurutnya, kebiasaan itu sering dilakukan orang yang maunya buru-buru tanpa memikirkan keselamatan.

    “(Mereka mikir) mumpung sepi, cuma dekat, kok, dan lain-lain membuat semua jalan disamaratakan. Bahkan aturan lalin diabaikan meski membahayakan,” ujar Sony kepada detikOto, belum lama ini.

    Lebih jauh, Sony mengingatkan, lebih baik tertib tapi selamat, ketimbang buru-buru dan melawan arah tapi berakhir celaka.

    “Tertib lalu lintas dan menjaga kebugaran menjadi salah satu kunci dalam menjaga keselamatan,” kata Sony.

    (sfn/dry)

  • Peran 6 Polisi yang Keroyok Matel di Kalibata, 4 Anggota Hanya Ikut Senior

    Peran 6 Polisi yang Keroyok Matel di Kalibata, 4 Anggota Hanya Ikut Senior

    Bisnis.com, JAKARTA — Mabes Polri mengungkap peran enam anggota Pelayanan Masyarakat alias Yanma dalam kasus pengeroyokan dua mata elang (matel) hingga tewas di Kalibata, Jakarta.

    Kepala Bagian atau Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Erdi Chaniago mengatakan insiden pengeroyokan bermula saat Bripda Ahmad Marz Zulqadri (AMZ) sebagai pemilik kendaraan Yamaha Nmax dicegat oleh dua matel berinisial MET dan NAT.

    Setelah dicegat oleh dua matel itu, Ahmad kemudian menginformasikan kejadian itu ke rekannya di grup WhatsApp, salah satu yang mendapatkan informasi itu yakni Brigadir Ilham (IAM).

    “Brigadir IAM menerima informasi melalui WA Group dari Bripda AMZ bahwa dia dan motornya ditahan oleh pihak Matel,” ujar Erdi di Divhumas Mabes Polri, Rabu (17/12/2025).

    Erdi menambahkan, Ilham kemudian secara spontan mengajak anggota lainnya yaitu Bripda MIAB, Bripda RGW, Bripda BN, dan Bripda JLA untuk menuju lokasi yang dikirimkan Bripda Ahmad.

    Setelah itu, keenam polisi ini melakukan pengeroyokan terhadap dua matel itu hingga tewas. Satu meninggal dunia di TKP, sementara satu orang lagi meninggal di rumah sakit.

    “Bripda BN kesatuan Yanma Polri, Bripda JLA kesatuan Yanma Polri, Bripda RGW kesatuan Yanma Polri, dan Bripda IAB kesatuan Yanma Polri, dengan peran hanya mengikuti ajakan senior dan turut melakukan pengeroyokan untuk menolong Bripda AMZ yang sedang diberhentikan oleh pihak Matel,” imbuhnya.

    Atas perbuatannya itu, Brigadir Ilham dan Bripda Ahmad telah disanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) oleh Polri. Sementara itu, empat lainnya disanksi demosi lima tahun.

    Adapun, kata Erdi, seluruh anggota yang telah disanksi baik itu PTDH maupun demosi telah kompak mengajukan banding. “Atas putusan tersebut, pelanggar menyatakan banding,” pungkasnya.

  • Toprak Sudah Ganti Gaya Balap Biar Cocok di MotoGP

    Toprak Sudah Ganti Gaya Balap Biar Cocok di MotoGP

    Jakarta

    Toprak Razgatlioglu mengganti gaya balapnya di MotoGP. Perkaranya bukan cuma motor yang berbeda, tapi termasuk pemasok ban yang digunakan MotoGP.

    MotoGP saat ini masih dipasok Michellin hingga tahun 2026. Toprak selama ini akrab dengan Pirelli saat berlaga di kelas World Superbike (WSBK). Nah, Pirelli akan menjadi pemasok MotoGP mulai 2027.

    Toprak berbicara hal itu saat acara FIM Awards (Penghargaan Federasi Balap Motor Internasional) yang diadakan akhir pekan lalu di Swiss. Rider asal Turki ini sudah mulai mengubah gaya balapnya untuk menyesuaikan diri dengan ban Michelin yang digunakan di MotoGP.

    Namun, ia harus kembali ke gaya balapnya yang normal di Superbike setelah ban Pirelli mulai digunakan di MotoGP pada 2027.

    “Saya tahu, motor ini (MotoGP) benar-benar berbeda dari Superbike. Dan saya mengubah gaya saya sedikit,” kata Toprak dikutip dari Crash, Selasa (16/12/2025).

    “Tapi, ini hanya untuk satu tahun, karena pada tahun 2027 Pirelli akan datang, dan mungkin saat itu saya perlu kembali ke gaya saya lagi. Tapi kita lihat saja. Saya pikir saya akan menemukan caranya,” tambah dia.

    Toprak tampil dengan performa yang mengesankan selama debut tes publiknya di Valencia bulan lalu.
    Sebagai rookie di kelas MotoGP, dia hanya terpaut sekitar 1,3 detik dari waktu tercepat secara keseluruhan.

    Sebagai informasi, Toprak naik kelas ke MotoGP dari tim WSBK BMW. Toprak menandatangi kontrak bersama tim satelit Pramac Yamaha selama dua musim.

    Peraih tiga gelar Juara Dunia World Superbike itu menjalani debut resmi dalam tes pasca-musim Valencia dengan skuad Pramac Yamaha. Toprak menyelesaikan 53 putaran dengan Yamaha YZR-M1 bermesin V4 terbaru.

    Bos Pramac, Gino Borsoi terkesan karena Toprak, yang dikenal dengan gaya pengeremannya yang agresif, sangat cepat beradaptasi dengan ban depan Michelin yang berbeda di MotoGP, padahal awalnya mereka khawatir dengan adaptasinya. Borsoi memuji kemampuan Toprak untuk mengubah gaya membalapnya dalam waktu singkat.

    “Kami memberinya beberapa, katakanlah, masukan, dan ia mampu belajar dengan sangat cepat,” ujar Borsoi.

    “Saya senang. Dia pria yang sangat baik, dia mudah diajak bicara. Bagi saya, saat ini, tidak sulit untuk berdiskusi, untuk bertukar sudut pandang. Dia terasa seperti teman lama.”

    “Dari kita semua di awal, kita menyadari gayanya, dan kita sudah mengatakan berkali-kali ‘tolong jangan mengerem terlalu keras, tolong coba pahami ban depan’ karena perbedaan bannya sangat besar,” jelasnya.

    (riar/dry)

  • Ducati Lewat, Ini Motor Terkencang di MotoGP 2025

    Ducati Lewat, Ini Motor Terkencang di MotoGP 2025

    Jakarta

    Meski mengantarkan Marc Marquez juara dunia musim lalu, namun Ducati bukan motor terkencang di MotoGP 2025. Lantas, motor apa yang ‘diam-diam’ mampu mengungguli kecepatan El Rosso di lintasan?

    Disitat dari Motosan, Rabu (17/12), kemenangan terbanyak yang diraih Marc Marquez dan Alex Marquez musim kemarin nyatanya tak cukup mengantarkan Ducati Desmosedici sebagai motor terkencang di MotoGP 2025. Bahkan, mereka hanya menempati urutan ketiga.

    Motor Ducati menghuni posisi ketiga sebagai motor terkencang dengan kecepatan rata-rata 332,82 km/jam. Nominal tersebut merupakan angka maksimum (top speed) rata-rata yang dihimpun dari seluruh balapan yang telah dijalani.

    Motor MotoGP paling kencang di musim 2025. Foto: Dok. Ducati

    Sementara peringkat pertama dihuni KTM dengan motor RC16-nya. Kombinasi empat pebalap mereka, yakni Brad Binder, Pedro Acosta, Enea Bastianini dan Maverick Vinales mampu mencatatkan rata-rata kecepatan puncak 333,62 km/jam sepanjang musim kemarin.

    Kemudian peringkat kedua ada Aprilia dengan top speed rata-rata 333,40 km/jam. Catatan tersebut sebenarnya cukup mengejutkan. Sebab, salah satu pebalap mereka, Jorge Martin, lebih sering absen karena cedera. Namun, beruntungnya, Marco Bezzecchi kerap tampil baik.

    Jika dilihat dari angkanya, sebenarnya selisih peringkat pertama ke posisi ketiga tak terlalu jauh. Hal tersebut membuktikan betapa kompetitifnya pabrikan Eropa di kejuaraan musim lalu.

    Sedangkan peringkat keempat, seperti yang telah diprediksi, ada Honda dengan rata-rata top speed 331,21 km/jam. Sumber yang sama menyebut, Luca Marini merupakan sosok paling berjasa dalam ‘mengukir’ angka tersebut.

    Sementara Yamaha hanya menempati urutan kelima dengan rata-rata kecepatan puncak 330,62 km/jam. Mereka mungkin akan memperbaiki angkanya musim depan dengan mesin baru V4 yang ditanamkan ke YZR-M1.

    (sfn/dry)

  • Yamaha Aerox Bikin ‘Gerah’, Honda Siapkan Lawan Sepadan!

    Yamaha Aerox Bikin ‘Gerah’, Honda Siapkan Lawan Sepadan!

    Jakarta

    Honda tak mau diam saja melihat dominasi Yamaha Aerox di segmen sport matic. Mereka disebut-sebut sedang menyiapkan produk terbaru sebagai lawan sepadan. Bagaimana bocorannya?

    Disitat dari Greatbiker, Selasa (16/12), Honda sejauh ini memang belum punya skuter matik (skutik) yang secara ukuran, desain dan performa, menantang langsung Aerox. Itulah mengapa, Aerox bisa melenggang tanpa lawan.

    Namun, dominasi tersebut agaknya akan menghadapi tantangan berat. Sebab, Honda mulai berpikir membuat dan menjual kendaraan di segmen yang sama. Kabarnya, mesin yang dipakai juga punya konfigurasi 155-160cc.

    Ilustrasi motor Honda untuk menantang Yamaha Aerox. Foto: Doc. Greatbiker

    Menurut informasi yang beredar, calon motor terbaru itu akan menggunakan platform yang benar-benar baru, bukan mengadopsi basis Vario atau PCX. Kabarnya, struktur kendaraan akan mirip-mirip Air Blade dengan sentuhan lebih sporty.

    Meski belum ada kepastian soal nama produk, namun kendaraan itu digadang-gadang akan menggunakan fairing penuh, roda berukuran besar, rangka yang kokoh dan posisi berkendara yang agak rendah. Desain tersebut kurang lebih mirip-mirip dengan Aerox.

    Jika benar demikian, maka target pasar calon skutik terbaru Honda itu merupakan remaja dan penggemar motor balap yang suka tampilan mencolok serta nuansa sporty. Kendaraan tersebut tentu bukan dikhususkan untuk ‘motor tempur’ yang dipakai harian seperti BeAT atau Scoopy.

    Ilustrasi motor Honda untuk menantang Yamaha Aerox. Foto: Doc. Greatbiker

    Meski belum ada gambar kendaraan resmi, namun dokumen mengenai mesin dan struktur yang muncul secara berkala menimbulkan kehebohan di mana-mana. Kuda besi tersebut kemungkinan besar akan menggunakan head unit digital, opsi mode berkendara, fitur keselamatan langkah dan masih banyak lagi.

    Kabarnya, kepastian soal produk terbaru itu akan diumumkan secara resmi akhir tahun ini atau awal tahun depan. Mari kita nantikan bersama, setangguh apa motor terbaru Honda yang dihadirkan untuk merusak dominasi Aerox tersebut.

    (sfn/dry)

  • 8 Motor Matic di Bawah Rp 20 Juta

    8 Motor Matic di Bawah Rp 20 Juta

    Jakarta

    Ada delapan motor matic yang dijual dengan harga di bawah Rp 20 juta. Berikut ini daftarnya.

    Ada puluhan model motor matic yang dijual di Indonesia. Motor matic itu paling murah bisa dimiliki mulai Rp 15 jutaan. Tapi kalau bicara yang harganya di bawah Rp 20 juta, rupanya cuma ada delapan model. Dari Yamaha, ada tiga model motor matic di bawah Rp 20 juta. Sedangkan dari Honda, hanya ada satu model. Selanjutnya, motor matic di bawah Rp 20 juta juga disajikan oleh TVS. Lengkapnya berikut ini.

    Daftar Motor Matic di Bawah Rp 20 Juta

    Honda

    Honda hanya punya tiga model motor matic di bawah Rp 20 juta. Adalah Honda BeAT berbeda varian yang dijual mulai Rp 18 jutaan. Tercatat ada tiga Honda BeAT dengan banderol di bawah Rp 20 juta, rinciannya sebagai berikut.

    Honda BeAT. Foto: Doc. AHM.Honda BeAT CBS: Rp 18,98 jutaHonda BeAT Deluxe: Rp 19,851 jutaHonda BeAT Street: Rp 19,851 juta

    Yamaha

    Pilihan motor matic di bawah Rp 20 juta yang ditawarkan Yamaha justru lebih banyak. Total ada tiga model yaitu Yamaha Mio M3 125, Gear 125, dan Gear Ultima. Harganya juga mulai Rp 18 jutaan. Ini daftar harganya.

    Yamaha Gear Ultima. Foto: YamahaYamaha Mio M3 125: Rp 18,305 jutaYamaha Gear 125: Rp 19,045 jutaYamaha Gear Ultima: Rp 19,99 juta

    TVS

    Terakhir ada TVS yang punya dua amunisi motor matic dengan harga di bawah Rp 20 juta. Pertama ada TVS Dazz dan satu lagi adalah TVS Callisto. Khusus TVS Dazz, dengan banderol Rp 15 jutaan, menjadikannya sebagai motor matic paling murah di Indonesia. Simak rincian harga motor matic TVS yang dijual di bawah Rp 20 juta.

    Foto: File detikOtoTVS Dazz: Rp 15,19 jutaTVS Callisto: Rp 19,7 juta

    Nah itu tadi daftar motor matic yang harganya di bawah Rp 20 juta. Khusus Suzuki, dilihat di laman resminya sudah tak ada lagi motor matic di bawah Rp 20 juta. Motor matic Suzuki paling murah dijual seharga Rp 20,18 juta.

    Motor matic memang masih jadi idola di Tanah Air. Kepraktisan yang ditawarkan motor matic menjadi salah satu alasan utamanya. Terlebih dengan teknologi yang makin canggih, konsumsi BBM motor matic juga makin irit. Nggak heran kalau motor matic mendominasi penjualan di dalam negeri. Lebih dari 90 persen motor baru yang terjual di RI jenisnya matic! Ini sekaligus membuat pasar motor bebek maupun motor sport makin menyusut.

    (dry/din)

  • Yamaha Nmax Tech Max Meluncur di Thailand, Harga Nyaris Rp 60 Juta

    Yamaha Nmax Tech Max Meluncur di Thailand, Harga Nyaris Rp 60 Juta

    Jakarta

    Yamaha resmi meluncurkan Nmax Tech Max terbaru di Thailand. Skutik bongsor bermesin 155 cc ini hadir dengan pembaruan menyeluruh, mulai dari desain lebih sporty dan agresif, hingga sentuhan detail premium. Di Thailand, motor ini dijual dengan banderol nyaris menyentuh angka Rp 60 juta.

    Secara umum, Yamaha Nmax Tech Max mempunyai desain serta tampilan yang identik dengan Yamaha Nmax generasi terbaru yang dijual di Indonesia. Pilihan warna Yamaha Nmax Tech Max Thailand adalah Silver Chrome dan Prestige Gray.

    Masuk ke area kokpit, Nmax Tech Max mengusung Dual Digital Meters yang menjadi ciri khas varian tertinggi. Panel instrumennya terdiri dari layar TFT warna 4,2 inci, dipadu layar LCD digital 3,2 inci. Beragam informasi ditampilkan lengkap, mulai mode berkendara, rpm, status YECVT, notifikasi panggilan dan pesan, pemutar musik, dan informasi cuaca real-time. Seluruh pengoperasian dilakukan melalui sakelar di setang kiri.

    Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan adalah Sistem Navigasi Garmin. Navigasi ini ditampilkan langsung via layar TFT, menyajikan panduan rute yang jelas dan data lalu lintas real-time, sehingga menunjang mobilitas di perkotaan maupun perjalanan jarak jauh.

    Untuk dapur pacu, Yamaha menyematkan mesin Blue Core 155 cc, 4 katup dengan teknologi VVA dan pendingin cairan. Mesin ini dikenal memiliki respons halus sejak putaran bawah hingga atas, sekaligus tetap efisien dalam konsumsi bahan bakar.

    Varian Tech Max juga dibekali transmisi YECVT yang dikontrol ECU dan menawarkan dua mode berkendara. Mode T difokuskan pada kehalusan dan efisiensi, sementara Mode S menyuguhkan akselerasi lebih agresif. Fitur Shift Down Function dan Engine Brake turut hadir untuk kontrol berkendara yang lebih presisi.

    Dari sisi keselamatan dan kepraktisan, Nmax Tech Max dilengkapi ABS, Traction Control, Smart Key, port USB Type-C, kompartemen depan, serta bagasi 25 liter yang mampu menyimpan helm full face.

    Di Thailand, Yamaha Nmax Tech Max 2026 ditawarkan dengan harga 113.500 baht atau setara Rp 59,8 juta. Sebagai perbandingan, Yamaha Nmax Tech Max Indonesia punya harga jauh lebih murah, Rp 44 jutaan.

    (lua/riar)

  • Masih Dijual, Daftar Harga Motor Bebek Terbaru di Indonesia

    Masih Dijual, Daftar Harga Motor Bebek Terbaru di Indonesia

    Jakarta

    Motor bebek masih dijual. Berikut ini daftar harga motor bebek terbaru yang dijual di Indonesia.

    Motor bebek dulu jadi primadona di Indonesia. Tapi belakangan popularitasnya terus menurun. Motor bebek tak lagi banyak diminati masyarakat dalam negeri. Popularitasnya kalah jauh dari motor matic. Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Octavianus Dwi mengungkap bahwa pasar motor bebek kian menyusut. Kondisi ini berbanding terbalik dengan motor matic yang makin melonjak.

    “Motor matic itu 92 persen kontribusinya. Ya artinya yang tadi yang cub dan motor lagi itu memang artinya memang hanya segmen tertentu saja.Bebek itu market-nya. Mungkin kurang dari 5 persen,” ujar Octa belum lama ini.

    Meski begitu, bukan berarti para pabrikan begitu saja meninggalkan motor bebek. Masih ada motor bebek yang dijual di pasaran. Honda misalnya masih punya lima model motor bebek di Indonesia. Harganya beragam, dari yang murah, menengah, hingga mahal pun tersaji.

    Motor bebek juga masih disajikan oleh Yamaha. Setidaknya ada tiga motor bebek yang dijual Yamaha. Keseluruhan dijual dengan harga di bawah Rp 30 juta. TVS pun juga punya dua amunisi motor bebek yang dijual di Indonesia. Bahkan harganya paling murah di antara model-model lain. Untuk tahu lengkapnya, berikut ini daftar harga motor bebek di Indonesia.

    Daftar Harga Motor Bebek Terbaru

    Harga Motor Bebek Honda

    Honda Revo Fit: Rp 17,985 jutaHonda Revo X: Rp 19,915 jutaHonda Supra X 125 Spoke FI: Rp 21,35 jutaHonda Supra X 125 CW FI: Rp 22,375 jutaHonda Supra GTR 150 Sporty: Rp 26,715 jutaHonda Supra GTR 150 Exclusive: Rp 26,965 jutaHonda Super Cub C125: Rp 79,941 jutaHonda CT125: Rp 82,539 juta

    Harga Motor Bebek Yamaha

    Yamaha Vega Force: Rp 18,85 jutaYamaha Jupiter Z1: Rp 21,53 jutaYamaha MX King 150: Rp 27,725 juta

    Harga Motor Bebek TVS

    TVS XL100: Rp 14,72 jutaTVS Neo XR: Rp 14,7 juta

    Itu tadi daftar harga motor bebek terbaru di Indonesia. Buat kamu yang lagi cari-cari motor bebek, bisa nih dipilih-pilih yang harganya sesuai kantong!

    (dry/din)

  • Bajaj Luncurkan Naked Bike Mirip Yamaha MT-15, Harga Rp 23 Jutaan

    Bajaj Luncurkan Naked Bike Mirip Yamaha MT-15, Harga Rp 23 Jutaan

    Jakarta

    Merek motor India, Bajaj, meluncurkan naked bike terbaru yang sepintas mirip Yamaha MT-15. Motor ini ditawarkan dalam empat warna, yakni Pearl Metallic White, Racing Red, Polar Sky Blue, hingga Black. Dinamakan Bajaj Pulsar N160, motor ini dijual mulai INR 123.983 atau setara Rp 23 jutaan.

    Dari sisi desain, terutama bagian fascia, motor ini sangat mirip dengan Yamaha MT-15. Kemiripan terletak pada bentuk lampu LED proyektor di tengah, yang diapit oleh alis DRL LED. Motor ini juga sudah menggunakan suspensi depan Upside Down seperti MT-15.

    Meski mengusung gaya streetfighter, Bajaj Pulsar N160 tampak nyaman buat harian karena menggunakan model jok tunggal, di mana jok pengendara dan pembonceng jadi satu. Motor ini juga menggunakan sokbreker belakang tunggal, sehingga tampilannya tetap bersih.

    Soal performa, Bajaj Pulsar N160 pakai jantung pacu 164,82cc dengan tenaga 16 PS dan torsi 14,65 Nm, dikombinasi sistem transmisi manual lima percepatan. Menariknya, motor ini punya tangki bahan bakar besar, kapasitas 14 liter. Jadi nggak perlu sering mampir SPBU deh.

    Sejumlah fitur modern pun disematkan di motor ini, meliputi rem ABS dan sistem navigasi turn by turn. Fitur tersebut ada di varian teratas (dual ABS + USD) yang harganya INR 126.920 atau setara Rp 23,5 juta.

    Bicara dimensi, motor ini punya jarak sumbu roda 1.348 mm, tinggi jok 795 mm, jarak terendah ke tanah 165 mm, dan berat kosong 152 kg. Tapi bagi bikers Indonesia yang tertarik meminang Pulsar 160, harus gigit jari, sebab merek ini sudah hengkang dari Indonesia. Satu-satunya merek motor India yang masih bertahan di Indonesia hanya TVS.

    (lua/dry)