brand merek: Wuling

  • Peringati 40 tahun, Hokben luncurkan Bento eksklusif Irodori Bento

    Peringati 40 tahun, Hokben luncurkan Bento eksklusif Irodori Bento

    Perayaan 40 tahun dan upaya memperkuat brand HokBen di benak pelanggan, diluncurkan menu terbaru bernama Irodori Bento. (foto: ist)

    Peringati 40 tahun, Hokben luncurkan Bento eksklusif Irodori Bento
    Gaya Hidup   
    Editor: Widodo   
    Rabu, 23 April 2025 – 03:53 WIB

    Elshinta.com – AlamSutera – 40 tahun HokBen menjalani roda bisnis kuliner, bukanlah hal yang mudah. Berbagai inovasi dilakukan dalam memberikan cita rasa panganan yang pas di lidah bagi seluruh konsumen yang beragam usia.

    “Kami sangat menjaga kualitas produk kami dengan menggunakan barang-barang berkualitas tinggi. Oleh karena itu, kami tidak ragu untuk menginvestasikan dalam produk yang terbaik, jadi kalau ada orang yang terkadang HokBen menjual harga mahal, yah, karena kami menggunakan barang-barang mahal,” ucap Irma Wulansari, Public Relation Marketing Manager PT Eka Bogainti (HokBen) di restoran siap saji  HokBen di Alam Sutera, Banten, Selasa (22/4//2025).

    Urai Irma lagi, selain itu, restoran siap saji makan berkonsep Jepang ini, juga sangat memperhatikan pelayanan kepada konsumen.

    “Untuk memastikan kualitas pelayanan yang tinggi, kami secara rutin mengadakan pelatihan bagi para pekerja kami setiap beberapa bulan sekali. Kami juga mengadopsi konsep ‘Melayani dengan Hati’ yang berasal dari Jepang, yang menekankan pentingnya pelayanan yang tulus dan penuh perhatian,”.

    Selain itu, restoran siap saji ini, juga  secara teratur memperkenalkan menu baru setelah melakukan riset pasar yang mendalam untuk mengetahui tren dan preferensi konsumen, terutama di kalangan milenial, generasi Z, dan generasi alfa. “Tim riset kami bekerja keras untuk mengidentifikasi menu yang tepat untuk diperkenalkan,” jelas Irma.

    Peluncuran  menu baru sebagai bagian dari perayaan 40 tahun dan upaya memperkuat brand HokBen di benak pelanggan, diluncurkan menu terbaru bernama Irodori Bento — bento eksklusif dengan 9 sekat yang menyajikan pengalaman baru menikmati aneka menu khas HokBen dalam satu kotak.

    Irodori Bento hadir dalam tiga varian:
    * Irodori Bento 1 – Chicken Teriyaki
    * Irodori Bento 2 – Beef Yakiniku
    * Irodori Bento 3 – Chicken Curryaki

    Setiap kotak Irodori Bento terdiri dari dua porsi nasi, mi ramen dengan saus pasta, serta berbagai lauk lengkap khas HokBen. 

    Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-40, HokBen menghadirkan berbagai penawaran spesial sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia. Promo-promo menarik tersebut meliputi:
    * Oishi Lucky Fest
    Kesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik, termasuk hadiah utama mobil listrik Wuling Air EV, dengan transaksi minimum Rp140.000. Promo berlaku pada periode 18 April – 18 Juli 2025.
    * Bounce Back Coupon
    Dengan transaksi minimum Rp140.000,- dapatkan Kupon potongan harga untuk menu 
    tertentu (Irodori Bento 3, Paket HokBen Fried Chicken 2 pcs, dan 2 Hoka Hemat + 2 Sosro, 
    semuanya seharga Rp40.000 sebelum pajak. Berlaku hanya untuk Dine-in. Periode 
    penukaran 18 April – 18 Juli 2025. 
    * Gebyar Promo Diskon 40%
    Diskon 40% untuk menu pilihan Gebyar 1–4, cocok untuk dinikmati sendiri hingga berempat. Promo berlaku pada 18–24 April 2025. Hanya berlaku untuk Dine-in.
    Selain promo internal, HokBen juga bekerja sama dengan mitra strategis dari berbagai sektor seperti perbankan, fintech, layanan antar online, hingga FMCG. 

    Mitra yang terlibat antara lain Bank Mega, BSI, BNI, BRI, BCA Syariah, Panin, KB Bank, ShopeePay, Shopee PayLater, Yup, ShopeeFood, GoFood, Qpon, dan Nestlé. Setiap kerja sama menghadirkan keuntungan berbeda seperti diskon, cashback, dan tebus murah, sesuai dengan syarat dan ketentuan masing-masing.

    Sekilas tentang gerai makan siap saji ini, hadir pertama kali di Jakarta pada 18 April 1985, di bawah manajemen PT Eka Bogainti, sebagai restoran siap saji bergaya Jepang di Indonesia. Sebagai merek asli Indonesia dan 100% milik 
    Indonesia, HokBen memulai perjalanannya dari satu store di Kebon Kacang, Jakarta, kemudian tumbuh dan berkembang hingga memiliki lebih dari 394 gerai (data per Maret 2025) di Pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. (Dd).

    Sumber : Sumber Lain

  • Honda HR-V Belum Terkalahkan, Segini Harga Jualnya

    Honda HR-V Belum Terkalahkan, Segini Harga Jualnya

    Jakarta

    Honda HR-V sulit dikejar para rival dari sisi penjualan. Soal harga, berikut ini daftar harga Honda HR-V.

    Hyundai Creta, Wuling Alvez, Toyota Yaris Cross, Suzuki Grand Vitara, Chery Omoda E5, Mitsubishi Xforce, masih sulit mengejar Honda HR-V di segmen SUV kompak. Dominasi Honda HR-V sangat kuat di segmen tersebut. Hal itu terlihat jelas dalam data penjualan wholesales yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) kuartal pertama tahun 2025. HR-V unggul jauh dibandingkan rival sekelasnya. Sepanjang Januari-Maret 2025, HR-V mencatatkan penjualan sebanyak 3.303 unit.

    Dari data penjualan itu, Honda HR-V unggul cukup jauh kalau dibandingkan dengan Hyundai Creta hingga Toyota Yaris Cross. Padahal kalau dilihat dari sisi harga, banderol HR-V bukan yang termurah namun masih terbilang kompetitif.

    Untuk perbandingan, Toyota Yaris Cross punya banderol Rp 358 jutaan hingga Rp 428 jutaan. Selanjutnya Hyundai Creta harganya mulai Rp 299 jutaan sampai Rp 507 jutaan. Berlanjut Suzuki Grand Vitara harganya Rp 360 jutaan hingga Rp 402 jutaan. Wuling Alvez dijual mulai Rp 217 jutaan sampai Rp 303 jutaan, Mitsubishi Xforce Rp 385 juta hingga Rp 420 jutaan. Chery Omoda E5 dijual dengan harga Rp 340 jutaa sampai Rp 409 jutaan. Sementara Honda HR-V banderolnya ada yang tembus Rp 500 juta. Berikut ini daftar harga Honda HR-V.

    Daftar Harga Honda HR-VHR-V S CVT: Rp 392,1 jutaHR-V E CVT: Rp 412,9 jutaHR-V SE CVT: Rp 433,5 jutaHR-V Turbo RS: Rp 551,4 juta

    Bisa memikat banyak orang RI, Honda HR-V punya dimensi panjang 4.385 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.590 mm untuk tipe RS Turbo. Sedangkan trim lainnya lebih pendek, dengan panjang 4.330 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.590 mm.

    Di balik kapnya, Honda HR-V tipe RS dibekali kapasitas mesin 1.5L VTec Turbo yang bisa memuntahkan tenaga 177 PS di 6.000 rpm, dan torsi 240 Nm pada 4.500 rpm. Sedangkan trim di bawahnya menggunakan 1.5L I-VTec DOHC dengan klaim tenaga 121 PS di 6.800 rpm, dan torsi 145 Nm, dapur pacu ini juga disebut sudah dipakai pada BR-V dan City Hatchback. Semua varian menggunakan transmisi CVT.

    Soal fitur, seluruh varian Honda HR-V sudah dibekali dengan Honda Sensing. Selain itu ada juga fitur seperti Honda LaneWatchTM, 4 Airbags, struktur rangka G-CON + ACETM dengan Side Impact Beam, teknologi pengereman ABS + EBD + BA, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal.

    (dry/din)

  • Jepang Pegang Hybrid, China Juara Listrik

    Jepang Pegang Hybrid, China Juara Listrik

    Jakarta

    Pasar elektrifikasi di Indonesia terus bertumbuh. Brand asal Jepang menguasai segmen hybrid, sedangkan merek dari China juaranya mobil listrik.

    Data penjualan wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) per Maret 2025 menunjukkan 10 besar penjualan mobil listrik dikuasai brand China. Pemenangnya adalah BYD, meskipun statusnya masih impor dari China, namun BYD sudah memiliki komitmen untuk melokalisasi produknya di Indonesia dengan membangun pabrik di Subang.

    Sub brand merek mewah BYD, Denza menjadi yang terlaris. Baru satu produk yang diboyong ke Indonesia, Denza D9, MPV premium itu mendapat respons positif masyarakat Indonesia dengan capaian 1.587 unit per Maret 2025.

    Lanjut ke posisi dua, terbukti MPV masih digemari masyarakat Indonesia. Hal ini tercermin dari data penjualan BYD M6. MPV 7-seater tanpa asap itu bisa terdistribusi sebanyak 1.293 unit.

    Melengkapi tiga besar masih dipegang oleh BYD. Kali ini modelnya SUV 5-seater, Sealion 7. Total penjualan wholesales selama Maret 2025 mencapai 1.182 unit. Mobil ini baru meluncur pada Februari 2025.

    Chery J6 juga membetot perhatian masyarakat Indonesia. Sport Utility Vehicles (SUV) kotak bertenaga listrik itu bakal dilipatgandakan angka produksinya. Per Maret 2025, ada 987 unit J6 dikirim ke dealer.

    Sementara brand asal Korea Selatan, Hyundai yang sudah merakit lokal produknya di Indonesia tidak tembus 10 besar mobil listrik terlaris. Hyundai Kona sebaga mobil listrik termurah yang dipasarkan Hyundai cuma terdistribusi sebanyak 37 unit.

    Teknologi elektrifikasi lainnya juga membetot perhatian masyarakat Indonesia, yaitu mobil hybrid. Penjualan mobil hybrid per Maret 2025 mencapai 4.950 unit. Ada tren kenaikan jika dibandingkan bulan lalu yang mencapai 4.281 unit.

    Capaian tersebut naik berkat beberapa mobil hybrid yang sudah dipasarkan di Indonesia. Pertama Innova Zenix Hybrid, MPV medium itu mencatatkan penjualan 2.206 unit. Lebih rinci jika dibandingkan bulan Februari, Innova Zenix Hybrid mengalami kenaikan 10 persen, dari bulan sebelumnya yang mencapai 1.982 unit.

    Diikuti Suzuki XL7 Hybrid sebagai mobil mild hybrid menempati urutan kedua yang terlaris. XL7 Hybrid mencatatkan penjualan sebanyak 1.202 unit pada Maret 2025, naik dari bulan sebelumnya yang mencapai 807 unit.

    Hyundai Santa Fe Hybrid melengkapi posisi tiga besar dengan capaian 364 unit. Ini menjadi penjualan terbesar Santa Fe Hybrid selama tiga bulan pertama 2025. Sebagai pembanding pada Januari, Santa Fe terdistribusi sebanyak 113 unit, dan Februari mencapai 283 unit.

    Berikut ini data penjualan mobil listrik dan mobil hybrid per Maret 2025

    Penjualan mobil hybrid per Maret 2025:

    1. Innova Zenix – 2.206 unit
    2. XL7 Hybrid – 1.202 unit
    3. Santa Fe Hybrid – 364 unit
    4. Yaris Cross Hybrid – 277 unit
    5. Alphard 2.5 HEV – 203 unit
    6. Suzuki Ertiga Hybrid – 190 unit
    7. Lexus LM350h – 131 unit
    8. GWM Tank 300 – 65 unit
    9. Vellfire 2.5 HEV – 55 unit
    10. Haval Jolion HEV – 52 unit

    Penjualan mobil listrik per Maret 2025

    1. Denza D9 – 1.587 unit
    2. BYD M6 – 1.293 unit
    3. BYD Sealion 7 – 1.182 unit
    4. Chery J6 – 987 unit
    5. Aion Hyptec – 886 unit
    6. Wuling Air Ev – 471 unit
    7. Wuling BinguoEV – 468 unit
    8. BYD Atto 3 – 388 unit
    9. Wuling Cloud EV – 266 unit
    10. BYD Seal – 234 unit

    (riar/dry)

  • Mobil Listrik Konsep Chery New QQ Mejeng di Shanghai Auto Show 2025

    Mobil Listrik Konsep Chery New QQ Mejeng di Shanghai Auto Show 2025

    Shanghai

    Mobil listrik konsep Chery New QQ resmi diperkenalkan di pameran otomotif Shanghai Auto Show 2025, yang berlangsung pada 25 April-2 Mei di arena National Exhibition and Convention Center (NECC). Mobil konsep ini tampil dengan nuansa futuristis dan warna putih yang elegan.

    New QQ menjadi salah satu mobil konsep Chery yang dipamerkan selain Tiggo 9L. New QQ merupakan mobil ikonik Chery yang dihidupkan kembali untuk mengisi segmen key car bertenaga listrik di pasar China. Segmen mobil listrik mungil memang sedang tumbuh pesat di China dan di negara Asia Tenggara, seperti Indonesia.

    Mobil listrik konsep Chery New QQ Foto: Luthfi Anshori/detikOto

    Dari tampilan eksteriornya, desain mobil ini beda total dari versi lawasnya, dengan gaya lebih futuristis, eksterior kombinasi hitam-putih, bodi membulat, grille tertutup, lampu depan geometris, dan logo ‘QQ’ terbaru yang lebih kekinian.

    Sementara dari samping, tampilannya makin unik dengan spion digital, door handle yang rata dengan bodi, serta velg berbentuk tanda tambah (+). Logo QQ juga disematkan di bagian pilar C, juga ada tulisan ‘Stay Curious’ dan ‘Qurio’ pada bagian side skirt.

    Geser ke bagian belakang, tampilannya simpel tapi modern dengan lampu rem di posisi tinggi yang desainnya senada dengan bagian depan. Menengok sedikit ke area interior, tampil dengan kombinasi warna beige dan hitam.

    Mobil listrik konsep Chery New QQ Foto: Luthfi Anshori/detikOto

    Sekadar informasi, Chery QQ pertama kali meluncur pada 2003 sebagai ‘mobil pertamanya anak muda’. Penjualan mobil ini sempat menembus 1,4 juta unit sebelum akhirnya disuntik mati pada 2014.

    Kini, setelah 10 tahun, Chery ingin kembali meramaikan pasar mobil listrik mungil yang sedang naik daun di China. QQ terbaru ini digadang-gadang bakal menjadi penantang serius bagi model seperti Wuling Hongguang Mini EV dari SGMW dan Xingyuan dari Geely.

    Mobil listrik konsep Chery New QQ Foto: Luthfi Anshori/detikOto

    (lua/rgr)

  • Honda HR-V Tak Terkejar

    Honda HR-V Tak Terkejar

    Jakarta

    Honda HR-V masih sangat dominan di segmen SUV kompak. Rival-rivalnya pun belum sanggup melampaui HR-V dari sisi penjualan.

    Segmen SUV kompak cukup ramai diisi oleh berbagai model baik dari pabrikan Jepang, China, hingga Korea Selatan. Namun di segmen tersebut, posisi Honda HR-V amat kuat. Pasar HR-V seolah tak terganggu dengan para rival yang menyajikan penawaran menarik dari sisi fitur ataupun harga kompetitif.

    Penjualan HR-V Mendominasi

    HR-V tetap kokoh bertengger di posisi teratas. Berkaca pada data penjualan yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) kuartal pertama tahun 2025, HR-V unggul jauh dibandingkan tujuh rival sekelas. Sepanjang Januari-Maret 2025, HR-V mencatatkan penjualan sebanyak 3.303 unit. Kontribusi paling besar disumbang oleh HR-V varian SE CVT yang mencatatkan distribusi sebanyak 3.141 unit. Barulah sisanya disumbang varian lain.

    SUV kompak kedua terlaris setelah HR-V adalah Hyundai Creta. Hyundai mengirimkan 2.545 unit Creta ke seluruh dealernya di Indonesia. Selanjutnya ada Mitsubishi Xforce yang mencatatkan distribusi sebanyak 1.355 unit.

    Xforce dibuntuti Toyota Yaris Cross di tempat keempat. Yaris Cross sepanjang tiga bulan pertama tahun 2025 terdistribusi sebanyak 940 unit. Kemudian di posisi keenam ada Suzuki Grand Vitara dengan angka penjualan wholesales 674 unit, Wuling Alvez 516 unit, dan terakhir Omoda 5 sebanyak 77 unit.

    Menurut Honda, kuatnya posisi HR-V di segmen SUV kompak ini tak lepas dari fitur yang disajikan dan performa mesin apik.

    “Didukung juga oleh pelayanan purna jual yang mudah dan resale value yg sangat baik. Mereka yang percaya atas reputasi sebuah brand dan memahami kualitas suatu mobil berdasarkan style, performa dan juga design yang timeless,” ungkap Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy beberapa waktu lalu.

    (dry/din)

  • PEVS 2025 Siap Digelar, PERIKLINDO Terus Dorong Pertumbuhan Kendaraan Listrik Nasional

    PEVS 2025 Siap Digelar, PERIKLINDO Terus Dorong Pertumbuhan Kendaraan Listrik Nasional

    Jakarta, Beritasatu.com – Industri kendaraan listrik di Indonesia terus mengalami tren positif setiap tahunnya. Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dan dalam upaya mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia, Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) bersama dengan Dyandra Promosindo akan kembali menyelenggarakan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2025 in Collaboration with Asiabike Jakarta pada 29 April hingga 4 Mei 2025 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pada (22/4/2025) di kawasan Jakarta Pusat, pihak penyelenggara mengumumkan akan ada total lebih dari 130 peserta yang akan meramaikan pameran berskala internasional yang berkolaborasi dengan Asiabike Jakarta, dengan target lebih dari 40.000 pengunjung selama pameran berlangsung.

    Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko, mengatakan, mempertahankan tren positif kendaraan listrik di tanah air tidaklah mudah, mengingat kondisi perekonomian saat ini sedang menghadapi tantangan global. Menurutnya, tantangan global yang terjadi saat ini justru bisa menjadi sebuah peluang bagi industri kendaraan listrik tanah air. 

    Oleh karena itu, PEVS 2025 in Collaboration with Asiabike Jakarta hadir untuk menjawab sejumlah tantangan tersebut. Moeldoko menyebut ajang ini diharapkan dapat menjadi stimulus nyata untuk mendorong masyarakat beralih ke kendaraan listrik, serta berkontribusi terhadap percepatan terwujudnya ekosistem transportasi bermotor listrik di Indonesia. 

    “Kebetulan hari ini adalah hari bumi, our power, our planet. Tema ini tema yang sangat kuat untuk kita menjalankan pameran kendaraan elektrik di Indonesia. Untuk itu, mari kita maknai pameran ini menjadi bagian dari kekuatan Indonesia untuk tampil di dunia global, bahwa kami Indonesia siap menyambut transisi energi menuju energi baru terbarukan, diantaranya penggunaan EV yang semakin masif dari waktu ke waktu. Persiapan terkait pameran sudah mencapai 99% dengan menghadirkan satu konsep yang lebih segar yaitu skema B2B. Kami PERIKLINDO bersama Dyandra Promosindo, menghimbau kepada masyarakat luas untuk menyisihkan waktunya melihat betapa pertumbuhan EV di Indonesia semakin hari semakin baik. Dengan total peserta pameran lebih dari 130 brand, akan memberikan kesempatan bagi masyarakat, karena semakin banyak pilihan untuk memilih EV. Mari hadir di PEVS, beli dan gunakan kendaraan listrik, maka Anda akan berkontribusi kepada negara dan lingkungan,” pungkas Moeldoko dalam acara Press Conference PEVS 2025 pada (22/4/2025) di Jakarta.

    Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung mengatakan, tantangan global bisa dijadikan sebuah peluang untuk memperkuat industri kendaraan listrik tanah air. Oleh karena itu, PEVS 2025 hadir sebagai wadah untuk menjembatani para pelaku industri untuk mengenalkan, menjual dan menampilkan produk terbarunya kepada masyarakat luas. 

    “Ditengah hiruk pikuk keadaan ekonomi yang ada di luar, Dyandra Promosindo dengan bangga mengadakan pameran kendaraan listrik PEVS untuk menyemarakkan industri otomotif listrik di Indonesia. PEVS 2025 akan berkolaborasi dengan Asiabike Jakarta menargetkan transaksi sekitar dari 400 Milliar Rupiah. Kami sebagai penyelenggara berharap, PEVS 2025 akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjunjung tinggi sustainability langit biru dan menyemarakkan hari bumi,” tegas Daswar Marpaung pada acara Press Conference PEVS 2025.

    Project Manager PEVS 2025 Rudi MF menambahkan, penyelenggaraan PEVS 2025 in Collaboration with Asiabike Jakarta  akan lebih beragam dengan diikuti total lebih dari 130 peserta dari kendaraan EV roda empat, roda tiga, roda dua, partner program, food and beverages (F&B), serta aftermarket sebagai peserta pameran. Beberapa peserta pameran dari kendaraan roda empat yang ikut berpartispasi di antaranya, MAB, DFSK, Seres, Wuling, BMW, BYD, Kalista, Prestige, Hyundai, Mini, Denza, Chery dan Morris Garages (MG). Sedangkan beberapa peserta dari kendaraan roda dua EV yang ikut berpartisipasi seperti AHM (Astra Honda Motor), Dubbs, Kawasaki, Alva, United, Indomobil E-motor – Adora, Maka Motors, Selis

    Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara pameran akan menampilkan beberapa konsep acara yang menarik untuk memeriahkan PEVS 2025 in Collaboration with Asiabike Jakarta. Tak hanya menghadirkan konsep acara, Dyandra Promosindo juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung guna meningkatkan kenyamanan bertransaksi antara Business to Government (B2G), Business to Customer (B2C) hingga Business to Business (B2B), diantaranya Free Shuttle Bus Service dari dan menuju JIExpo, Kemayoran, Business Lounge – Area yang disediakan khusus untuk B2B buyer agar dapat bersantai sejenak dan melakukan business matching, VIP Business Lounge – Ruangan dengan fasilitas eksklusif khusus B2B VIP Buyer, Business Matching Program (Khusus Buyer and VIP Buyer) – Program pertemuan bisnis terjadwal antara potential buyer dan exhibitor untuk membuka peluang kerja sama, penawaran produk lebih mendalam, dan transaksi langsung, Buyers EVening Gathering (Khusus Exhibitor, Buyer and VIP Buyer) – program B2B, berupa sesi networking santai di malam hari yang dirancang untuk silaturahmi antara para pelaku berbagai industri. 

    Berbagai program unik juga akan dihadirkan untuk meramaikan PEVS 2025 in Collaborations with Asiabike Jakarta selama 6 hari mendatang, diantaranya EV Test Drive and Test Ride, EV Riding, EV Parade and Catwalk, Miss PEVS, PEVS Push Bike Race, EV Morning Run, Buyers EVening Gathering, IAM EV Fest, Diecast & Collectible Watch, Electric Board and Scooter Ride, EV Track Zone dan Closing Ceremony. 

    Rudi meyakini, dengan berbagai program di area pameran seluas total 35,263 sqm yang mudah dijangkau dan berada di tengah kota Jakarta ini, PEVS 2025 menjanjikan kenyamanan dan kepastian berbagai promo menarik yang khusus diberikan kepada pengunjung PEVS 2025. Ia juga berharap, tahun ini terjadi peningkatan transaksi kendaraan listrik selama.

    “Tadi target sudah disampaikan di video lebih dari 40 ribu, target kami akan hadir selama 6 hari dan transaksi juga lebih dari 400 miliar. Di PEVS ini cukup lengkap, ada B2C karena begitu banyak brand, mobil, motor, aftermarket, yang akan berjuara langsung dan pengunjung yang hadir, ada B2B terutama dari teman-teman Asiabike Jakarta, di hall A dan juga hall B2, nanti akan begitu banyak produk, dan juga B2G untuk kita undang beberapa mobil. Tiket PEVS sejak 4 tahun silam tidak kami naikkan harganya masih sebesar Rp 50.000, agar semua orang dapat menjangkau. Nah dengan bangga kami persembahkan di tahun keempat, kita akan menggunakan Hall B3 dan Hall C3, untuk passenger car dan commercial car, lalu Hall B1 dan B2, ini untuk supporting EV industry, aftermarket, dan industri komponen, di sini juga Hall B2 dari Asiabike Jakarta, lalu Hall A, ini untuk two wheelers, baik itu sepeda listrik, motor listrik, kendaraan tiga roda, ada laptop semua disana, dan area outdoor hampir seluruh area kami gunakan, karena begitu banyak mobil-mobil yang akan menyediakan test drive, sehingga area warna biru kita siapkan cukup besar, kita juga ada area F&B, area food court, lalu EV parking, jadi kalau dilihat sangat mudah yang pakai EV, mobil motor, silahkan parkir, bisa langsung akses pameran, dan ada stage serta area untuk Buyers EVening Gathering,” tambah Rudi.

    Di sisi lain, Show Director Messe Frankfurt Hong Kong, Crister Lau menegaskan keikutsertaannya yang kedua kali dalam penyelenggaraan PEVS dalam rangka ikut serta mendorong industri kendaraan listrik di Indonesia. Selain itu, keikutsertaannya dalam pameran PEVS 2025 in Collaboration with Asiabike Jakarta kali ini juga sebagai wadah business matching antara innovator global dengan pelaku bisnis. 

    “Sesi Business Matching memungkinkan peserta untuk mengeksplorasi peluang kemitraan, berbagi wawasan, dan berkolaborasi dalam proyek. Pameran ini akan menghadirkan juga delegasi Pembeli Internasional yang berasal dari berbagai negara seperti Singapura, India, Republik Ceko, AS, Maroko, Pakistan, Inggris, UEA, Rusia, Filipina, Nepal, Turki, Kamboja, Kazakhstan hingga Togo,” ucapnya

    Penyelenggara akan mematok harga tiket masuk sebesar Rp100.000 untuk premium day khusus tanggal 29 April 2025, serta Rp 50.000 untuk weekdays dan weekend mulai tanggal 30 April s/d 4 Mei 2025. Berbagai fasilitas publik esensial dan unik khas ekosistem listrik telah disiapkan oleh PEVS 2025. Informasi terkini terkait perhelatan PEVS 2025 melalui akun instagram resmi @pevs_id dan @asiabike_show serta kunjungi situs https://pevs-id.com/ dan www.asiabikejakarta.com. 

  • Mobil Listrik Mungil Chery New QQ Berpeluang Dibawa ke Indonesia

    Mobil Listrik Mungil Chery New QQ Berpeluang Dibawa ke Indonesia

    Shanghai

    Chery berpeluang membawa mobil listrik terbaru mereka, New QQ, yang diperkenalkan di Shanghai Auto Show 2025. Jika nanti jadi diproduksi massal, model ini disebut-sebut berpeluang dipasarkan di Indonesia.

    Chery siap membangkitkan kembali mobil mungil ikonik mereka, QQ, dalam wujud baru yang lebih modern dan futuristis. Chery New QQ diproyeksikan mengisi segmen mobil listrik mini yang pasarnya sedang tumbuh pesat di China dan di negara Asia Tenggara, seperti Indonesia.

    Mobil bernama New Chery QQ itu diperkenalkan lewat gambar resmi yang dirilis oleh Li Xueyong, Deputy General Manager Chery, pada 3 April lalu. Desain mobil ini beda total dari versi lawasnya, dengan gaya lebih futuristis, eksterior hitam-putih, bodi membulat, grille tertutup, lampu depan geometris, dan logo ‘QQ’ terbaru.

    Dari samping, tampilannya makin unik dengan spion digital, tanpa gagang pintu, serta velg berbentuk tanda tambah (+). Logo QQ juga disematkan di bagian pilar C, juga ada tulisan ‘Chery Design’ di bagian side skirt. Bagian belakang tampil simpel tapi modern dengan lampu rem di posisi tinggi yang desainnya senada dengan bagian depan.

    Sekadar informasi, Chery QQ pertama kali meluncur pada 2003 sebagai ‘mobil pertamanya anak muda’. Penjualan mobil ini sempat menembus 1,4 juta unit sebelum akhirnya disuntik mati pada 2014.

    Kini, setelah 10 tahun, Chery ingin kembali meramaikan pasar mobil listrik mungil yang sedang naik daun di China. QQ terbaru ini digadang-gadang akan menjadi penantang serius bagi model seperti Wuling Hongguang Mini EV dari SGMW dan Xingyuan dari Geely.

    Peluang New Chery QQ Dibawa ke Indonesia

    Sales Director PT Chery Sales Indonesia (CSI) Budi Darmawan menjelaskan, produk-produk terbaru Chery yang diluncurkan di pameran otomotif seperti Shanghai Auto Show, memiliki peluang untuk dipasarkan di Indonesia juga.

    “Iya, sangat besar kemungkinan memang ada beberapa produk yang mungkin besok ada di Shanghai Auto Show juga ada kemungkinan kita akan bawa ke Indonesia,” bilang Budi kepada wartawan di Shanghai, Selasa (22/4/2025).

    Chery Indonesia sendiri sebelumnya pernah memasarkan model QQ lawas bermesin bensin saat pertama kali masuk ke Indonesia pada 2006 lalu. Tentu model New QQ juga berpeluang besar dijual di Indonesia mengingat nilai historis mobil ini.

    Selain New QQ, model-model terbaru dari jajaran CSH (Chery Super Hybrid) juga berpeluang dijual di Indonesia. “Khususnya model-model CSI, Chery Super Hybrid, karena kita kan tahun ini akan ada tiga model (lagi yang dipasarkan di Indonesia),” tukas Budi.

    (lua/rgr)

  • Mobil Listrik Rp 150 Jutaan AION Bakal Dibawa ke Indonesia

    Mobil Listrik Rp 150 Jutaan AION Bakal Dibawa ke Indonesia

    Guangzhou

    Persaingan mobil listrik murah di Indonesia bakal makin panas. AION bersiap menghadirkan mobil listrik terjangkaunya yang digadang-gadang bakal menantang Wuling Cloud EV dan rival sekelasnya.

    detikcom mendapat konfirmasi langsung dari pihak AION Indonesia saat berkunjung ke markas GAC AION di Guangzhou. Disebutkan bahwa AION UT memang disiapkan untuk pasar Tanah Air.

    AION UT yang masih dalam tahap clay model Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

    Kode keras ini diutarakan oleh Andry Ciu selaku CEO dari AION Indonesia. Ia mengklaim, segmen mobil listrik berukuran mungil tinggi peminat dan mereka tidak mau ketinggalan untuk bermain di sana.

    “(AION) UT di Indonesia berada di segmen market yang cukup besar. Tentunya sebagai APM kita juga melihat bahwa market tersebut di Indonesia ini cukup ‘sexy’. Apakah kita akan masuk ke Indonesia? Kita nantikan!,” ujar Andry.

    “Iya, (AION UT) ini akan masuk Indonesia,” tambah Valdo Prahara selaku Marketing Communication and Public Relations AION Indonesia saat detikcom mendapat kesempatan untuk mengulas mobil tersebut di markas GAC di Guangzhou, China.

    Sebagai informasi, di pasar domestik China, AION UT dijual dengan banderol mulai 69.800 yuan hingga 101.800 yuan, atau setara Rp 157 juta hingga Rp 230 jutaan.

    Meski menyasar segmen entry-level, AION UT tidak bisa dipandang sebelah mata. Mobil ini hadir dengan sederet keunggulan yang menarik perhatian, mulai dari jarak tempuh yang kompetitif hingga fitur yang terbilang lengkap.

    Menariknya, dalam kunjungan ke GAC Design Center, AION juga memamerkan proses pengembangan UT secara langsung. Terlihat satu unit AION UT masih berupa clay model alias model tanah liat yang digunakan dalam tahap penyempurnaan desain sebelum masuk produksi massal.

    AION UT Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

    Secara dimensi, AION UT memiliki panjang 4.270 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.575 mm, dan wheelbase 2.750 mm. Ukurannya tergolong kompak, tapi tetap menjanjikan kabin yang lapang dan nyaman.

    Tampilan eksteriornya mengusung gaya clean and cute dengan tarikan garis membulat dari depan hingga belakang yang nyaris tanpa sudut tajam. Kesan menggemaskan langsung terasa sejak pandangan pertama.

    Masuk ke interior, AION UT dilengkapi berbagai fitur kekinian. Di antaranya panel instrumen 8,8 inci, layar hiburan 14,6 inci, konektivitas CarPlay dan HiCar, asisten suara berbasis AI, koneksi Wi-Fi di kabin, enam speaker, panoramic sunroof, hingga kontrol jarak jauh via ponsel.

    Kabin belakang AION UT Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

    Untuk urusan performa, AION UT dibekali motor listrik bertenaga 100 kW atau setara 134 dk, dengan kecepatan puncak mencapai 150 km/jam.

    Mobil ini tersedia dalam dua pilihan baterai: 34,8 kWh dengan jarak tempuh hingga 330 km, serta 44,2 kWh dengan jangkauan maksimal 420 km. Proses pengisian dayanya juga tergolong cepat, hanya butuh sekitar 24 menit untuk isi daya dari 30 ke 80 persen berkat teknologi fast charging.

    (mhg/dry)

  • Daftar Mobil Listrik Terlaris Maret 2025 di Indonesia, Merek China Kuasai Pasar!

    Daftar Mobil Listrik Terlaris Maret 2025 di Indonesia, Merek China Kuasai Pasar!

    Jakarta

    Mobil listrik di Indonesia makin ramai pemainnya, mayoritas masih datang dari brand China. Per Maret 2025, BYD mengukuhkan diri sebagai brand mobil listrik terlaris di indonesia.

    Berdasarkan data wholesales (distribusi pabrik ke dealer) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sub brand merek mewah BYD, Denza menjadi yang terlaris. Baru satu produk yang diboyong ke Indonesia, Denza D9, MPV premium itu mendapat respons positif masyarakat Indonesia dengan capaian 1.587 unit per Maret 2025.

    Lanjut ke posisi dua, terbukti MPV masih digemari masyarakat Indonesia. Hal ini tercermin dari data penjualan BYD M6. MPV 7-seater berteknologi baterai itu bisa terdistribusi sebanyak 1.293 unit.

    Melengkapi tiga besar masih dipegang oleh BYD. Kali ini modelnya SUV 5-seater, Sealion 7. Total penjualan wholesales selama Maret 2025 mencapai 1.182 unit. Mobil ini baru meluncur pada Februari 2025.

    Chery J6 juga membetot perhatian masyarakat Indonesia. Sport Utility Vehicles (SUV) kotak bertenaga listrik itu bakal dilipatgandakan angka produksinya. Per Maret 2025, ada 987 unit J6 dikirim ke dealer.

    Wuling yang lebih dulu memasarkan mobil listrik dengan strategi ABC Stories-nya masih masuk 10 besar. Penjualan terlarisnya adalah Wuling Air EV sebanyak 471 unit, BinguoEV 468 unit, dan Cloud EV 266 unit.

    Brand lain yang mengalami lonjakan signifikan adalah AION. Merek itu naik 503,1 persen dibanding bulan sebelumnya. Per Maret 2025, AION mendistribusikan 959 unit, sementara Februari, AION cuma mendistribusikan 159 unit.

    Sementara brand asal Korea Selatan, Hyundai yang sudah merakit lokal produknya di Indonesia tidak tembus 10 besar mobil listrik terlaris. Hyundai Kona sebaga mobil listrik termurah yang dipasarkan Hyundai cuma terdistribusi sebanyak 37 unit.

    Berikut in 10 mobil listrik terlaris di Indonesia per Maret 2025:

    1. Denza D9: 1.587 unit
    2. BYD M6: 1.293 unit
    3. BYD Sealion 7: 1.182 unit
    4. Chery iCar 03 (J6): 987 unit
    5. Aion Hyptec: 886 unit
    6. Wuling Air Ev: 471 unit
    7. Wuling BinguoEV: 468 unit
    8. BYD Atto 3: 388 unit
    9. Wuling Cloud EV: 266 unit
    10. BYD Seal: 234 unit

    (riar/lua)

  • Merek Mobil China Melejit di Indonesia, Ada yang Naik 500 Persen!

    Merek Mobil China Melejit di Indonesia, Ada yang Naik 500 Persen!

    Jakarta

    Sejumlah merek mengalami penurunan penjualan per Maret 2025, meski begitu mayoritas brand China mengalami kenaikan, antara lain BYD, Chery, Denza, Aion, DFSK, Geely, Neta, Baic, dan Haval.

    Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil secara wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) per Maret 2025, angka wholesales penjualan mobil di Indonesia mencapai 70.892 unit, turun dibandingkan bulan lalu yang jumlahnya 72.336 unit. Sementara retail sales-nya naik 9,6 persen dari 69.872 unit menjadi 76.582 unit.

    Hal senada juga terjadi pada akumulasi tiga bulan pertama 2025, pasar otomotif Indonesia mengalami penurunan dibanding periode yang sama tahun lalu.

    Wholesales Januari-Maret 2025: 205.160 unit, turun 4,7% (10.090 unit) dari tahun lalu.Retail sales Januari-Maret 2025: 210.483 unit, turun 8,9% (20.554 unit) dari tahun lalu

    Toyota masih memimpin penjualan otomotif secara nasional. Toyota mencatatkan penjualan wholesales sebanyak 22.476 unit pada Februari 2025 atau turun 1.921 unit dari bulan sebelumnya. Sementara retail sales-nya, Toyota sudah mendistribusikan 24.614 unit atau naik 10,3 persen dari Maret.

    Daihatsu menempati urutan kedua dengan wholesales 13.057 unit. Merek ini mengalami kenaikan dari bulan lalu yang mencapai 11.959. Sementara retail sales, Daihatsu mencatat 13.111 unit atau naik 4,9 persen dari bulan Februari.

    Honda melengkapi tiga besar sebagai brand terlaris di Indonesia. Angka wholesales-nya mencapai 6.303 unit atau minus 28 persen dari bulan lalu. Namun sebanyak 8.165 unit terdistribusi retail sales pada Maret 2025. Honda mengalami tren kenaikan 5,3 persen.

    Merek China yang mengalami kenaikan signifikan adalah BYD. Brand mobil listrik itu mengalami kenaikan 129,1 persen pada Maret 2025. Secara wholesales, BYD mencatat penjualan 3.205 unit, padahal bulan lalu BYD mendistribusikan 1.399 unit. Kemudian retail sales, BYD sudah mengirim 2.870 unit atau naik 1.382 unit dibanding bulan sebelumnya.

    Brand lain yang mengalami lonjakan signifikan adalah AION. Merek itu naik 503,1 persen dibanding bulan sebelumnya. Per Maret 2025, AION mendistribusikan 959 unit, sementara Februari, AION cuma mendistribusikan 159 unit.

    Wuling yang menempati posisi 10 sebagai mobil terlaris di Indonesia mencatatkan penjualan sebanyak 1.850 unit per Maret 2025. Performa itu turun 4,4 perseen dibandingkan bulan sebelumnya.

    Chery yang berada di posisi 11 naik 24,6 persen dari bulan sebelumnya. Chery mendistribusikan 1.829 unit.

    DFSK juga naik 86 persen dari bulan lalu. Penjualan DFSK pada Februari mencapai 79 unit, sebulan kemudian naik menjadi 147 unit.

    Brand China lain seperti Geely naik 166,7 persen (dari 66 unit menjadi 176 unit), Tank naik 52,9 persen (dari 70 menjadi 107 unit), Neta naik 3,8 persen (dari 53 menjadi 55 unit), Baic naik 13,7 persen (dari 51 unit menjadi 58 unit), Haval naik 54,1 persen (dari 37 unit menjadi 57 unit).

    Penjualan mobil di Indonesia mengalami kelesuan di awal tahun 2025. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengungkap biang kerok penjualan selama kuartal pertama 2025.

    “Daya beli masyarakat dan minat beli belum ada,” kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi di Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2025).

    15 Merek Mobil Terlaris Maret 2025

    Wholesales

    1. Toyota: 22.476 unit
    2. Daihatsu: 13.057 unit
    3. Honda: 6.303 unit
    4. Mitsubishi Motors: 5.769 unit
    5. Suzuki: 4.442 unit
    6. Hyundai: 2.424 unit
    7. Isuzu: 1.802 unit
    8. Mitsubishi Fuso: 1.604 unit
    9. BYD: 3.205 unit
    10. Wuling: 1.850 unit
    11. Chery: 1.829 unit
    12. Hino: 1.193 unit
    13. Denza: 1.587 unit
    14. AION: 959 unit
    15. Mazda: 281 unit

    Retail Sales

    1. Toyota: 24.514 unit
    2. Daihatsu: 13.111 unit
    3. Honda: 8.165 unit
    4. Mitsubishi Motors: 6.372 unit
    5. Suzuki: 5.006 unit
    6. Hyundai: 2.354 unit
    7. Hino: 2.083 unit
    8. Mitsubishi Fuso: 1.929 unit
    9. Isuzu: 2.007 unit
    10. Wuling: 1.725 unit
    11. BYD: 2.870 unit
    12. Chery: 1.521 unit
    13. Denza: 1.801 unit
    14. AION: 712 unit
    15. Mazda: 313 unit

    (riar/lua)