brand merek: Unilever

  • Jelang Satu Tahun Fatwa MUI tentang Dukungan Palestina, Ribuan Santri Serukan Boikot Produk Terafiliasi Israel

    Jelang Satu Tahun Fatwa MUI tentang Dukungan Palestina, Ribuan Santri Serukan Boikot Produk Terafiliasi Israel

    FAJAR.CO.ID, BATANG – Menjelang Satu tahun peringatan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang dukungan terhadap Palestina pada 8 November mendatang, ribuan santri di Batang melakukan aksi boikot produk yang terafiliasi dengan Israel.

    Aksi tersebut terpusat di Masjid At Taqwa Desa Sidorejo, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah dalam rangkaian kegiatan At Taqwa Islamic Festival dengan keliling Desa pada Ahad (3/11/2024).

    Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At Taqwa Ahmad Musyafa’ menyampaikan pentingnya aksi tersebut sebagai bentuk rasa kemanusian. Sebab, produk terafiliasi dengan Israel membantu zionis untuk membeli mesin perang dan melakukan genosida terhadap saudara-saudara di Palestina.

    “Dampaknya sangat berpengaruh, karena dengan aksi ini, seluruh masyarakat bisa mengetahui produk-produk mana aja yang terafiliasi dengan Israel,” ungkapnya.

    Saat ini masih banyak produk terafiliasi Israel yang beredar di Indonesia seperti Starbucks, Danone Aqua, Nestle, Zara, Mondelez, Kraft Heinz, Unilever, Coca Cola Group, McDonalds, Burger King, Pizza Hut, KFC, dan lainnya. Oleh sebab, mengingat kembali isi Fatwa MUI Nomor 83 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan terhadap Pejuang Palestina menegaskan agar umat Islam menghindari transaksi produk terafiliasi Israel.

    Sejalan dengan itu,  Musyafa’ menyatakan bahwa sudah semestinya masjid, pondok pesantren dan santri untuk terus mengampanyekan pemboikotan produk yang terafiliasi dengan Israel agar perusahan atau produk terafiliasi Israel berdampak dengan menurunnya daya penjualan. Sehingga, pengurangan pembelian senjata untuk tentara Israel berkurang.

  • Lowongan Kerja Ultrajaya Milk, Simak Syarat dan Cara Lamarnya – Page 3

    Lowongan Kerja Ultrajaya Milk, Simak Syarat dan Cara Lamarnya – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta PT Ultrajaya Milk Industry and Trading Company Tbk, atau lebih dikenal sebagai Ultrajaya membuka lowongan kerja terbaru. Ultrajaya adalah perusahaan minuman legendaris asal Padalarang, Bandung Barat, yang mengubah cara kita menikmati minuman kemasan di Indonesia. 

    Berawal sebagai industri rumahan pada 1958, Ultrajaya kini telah berkembang menjadi pemain besar dengan teknologi pemrosesan minuman paling canggih se-Asia Tenggara. 

    Dari awal hanya memproduksi susu, kini mereka dikenal luas lewat produk seperti Teh Kotak, Sari Asem, dan Sari Kacang Ijo. Meski merek jus Buavita dan Gogo telah diakuisisi oleh Unilever pada 2008, fokus utama Ultrajaya tetap pada produk susu berkualitas yang telah menjadi andalannya.

    Ultrajaya Milk yang merupakan perusahaan minuman susu ternama di Indonesia, lagi buka lowongan kerja. Mulai dari posisi HR Organization Development Supervisor sampai IT Infrastructure Supervisor. Ultrajaya butuh talenta kreatif dan berpengalaman yang siap berkembang bareng tim. Yuk, cek kualifikasi dan info lowongan kerja selengkapnya. Jangan sampai ketinggalan kesempatan bergabung di Ultrajaya Milk!

    1. HR Organization Development Supervisor

    Deadline: 30 November 2024

    Lulusan minimal S1 dari jurusan Psikologi, Teknik Industri, atau bidang terkait.
    Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang pengembangan organisasi atau HR.
    Terbukti mampu merancang dan menjalankan program pelatihan yang efektif.
    Keterampilan manajemen proyek dan fasilitasi yang kuat.
    Kemampuan komunikasi dan interpersonal yang sangat baik.
    Berpikir analitis dengan kemampuan untuk menganalisis data.

  • MMA Impact Indonesia 2024 Digelar 15 November, Simak Pembicaranya! – Page 3

    MMA Impact Indonesia 2024 Digelar 15 November, Simak Pembicaranya! – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta – MMA Global Indonesia kembali menggelar MMA Impact Indonesia 2024. Acara ini menyusul kesuksesan gelaran yang sama yang diadakan tahun sebelumnya. MMA Impact Indonesia 2024 merupakan forum penting bagi para pimpinan dan pakar di industri marketing dan periklanan, yang mengeksplorasi visi masa depan industri melalui kepemimpinan, inovasi, dan strategi terbaru.

    MMA Impact Indonesia 2024 akan diselenggarakan pada 15 November 2024, di The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

    Country Head dan Board of Director MMA Global Indonesia Shanti Tolani menyatakan, MMA Global Indonesia memiliki peran penting dalam mendorong transformasi ekosistem marketing dan periklanan.

    “Forum MMA Impact Indonesia 2024 merupakan wadah penting untuk mendorong dialog yang bermakna seputar tema-tema penting seperti AI dan jaringan media ritel, pengembangan jenama & pola pikir yang berkembang,”kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (4/11/2024).

    Seiring dengan perkembangan industri, data dan wawasan yang dikumpulkan dari tahun 2024 menekankan pentingnya ketangkasan dalam strategi, integrasi analitik berbasis AI, dan perlunya merek dan pemasar untuk secara autentik terlibat dengan konsumen yang relevan.

    Dengan Indonesia diperkirakan akan menguasai sekitar 40% ekonomi digital ASEAN dan diproyeksikan mencapai USD 400 miliar pada tahun 2030 di bawah Perjanjian Kerangka Kerja Ekonomi Digital (Digital Economy Framework Agreement/DEFA), pertaruhannya menjadi semakin tinggi.  

    Mengingat hal ini, MMA Impact Indonesia 2024 forum menjadi ajang pertemuan penting bagi para petinggi dan pengambil keputusan di berbagai industri seperti Chairpersons, C-Level Executives, Directors, Business Owners, Founders, Co-Founders.

    Acara ini akan menampilkan para pemimpin pemikiran dari berbagai organisasi ternama, termasuk Unilever Indonesia, Mayora Group, PT Telekomunikasi Selular, PT Garuda Indonesia, GoTo, Grab Indonesia, GroupM, Havas Group Indonesia, dentsu, Emtek/SCM, PT Accenture, IDN, dan IlmuOne Data.

    Para delegasi akan berinteraksi dengan para pemikir terkemuka, pakar industri, dan spesialis domain yang telah dikurasi dengan cermat untuk memastikan jajaran pembicara berkaliber tinggi dari merek, pemasar, media, penerbit, telekomunikasi, periklanan, dan pendukung teknologi pemasaran.

     

  • Pengiklan Ramai-ramai Tinggalkan X, Gegara Elon Musk?

    Pengiklan Ramai-ramai Tinggalkan X, Gegara Elon Musk?

    Jakarta

    Kabar buruk untuk X, dulunya Twitter, yang sekarang dimiliki Elon Musk. Sejumlah perusahaan berencana memangkas pengeluaran iklan X tahun depan karena kekhawatiran konten ekstrem di sana dapat merusak merek mereka.

    Survei global firma riset pasar Kantar menemukan 26% marketer berniat mengurangi pengeluaran pada X tahun 2025, penurunan terbesar dari semua platform iklan global utama. Hanya 4% pemasar menilai iklan X memberi ‘keamanan merek’, yaitu kepastian iklan takkan muncul di samping konten ekstrem, dibandingkan dengan 39% untuk iklan Google.

    “Pengiklan telah mengalihkan pengeluaran pemasaran mereka dari X selama beberapa tahun. X banyak berubah beberapa tahun terakhir dan sulit merasa yakin tentang keamanan merek Anda di lingkungan tersebut,” kata Gonca Bubani, direktur Kantar yang dikutip detikINET dari CNN.

    Konsumen, di sisi lain, merasa lebih positif tentang iklan di X karena jumlahnya lebih sedikit dari sebelumnya. Sikap kontroversial Elon Musk turut berperan, terlebih dia pernah menyatakan ‘persetan’ pada pengiklan. Belakangan dia melunak dan setuju pengiklan berhak tampil di samping konten yang dianggap sesuai dengan mereknya.

    Bulan lalu, Musk mengajukan gugatan terhadap badan industri periklanan berpengaruh dengan anggotanya termasuk Unilever, Mars, dan CVS. Dia mengklaim kelompok tersebut berkonspirasi memboikot X

    Adapun seorang juru bicara X mengatakan platform tersebut sekarang menawarkan keamanan merek, kinerja, dan kemampuan analitik yang lebih kuat daripada sebelumnya.

    Sejak diakuisisi Musk senilai USD 44 miliar di 2022, merek-merek besar mundur karena kekhawatiran tentang moderasi konten dan ketidakpastian atas arah platform tersebut.

    Komentar Musk juga kadang membuat para pengiklan gerah. November lalu, sekitar selusin merek terkemuka termasuk IBM, Disney, dan Paramount – menghentikan pengeluaran iklan di X karena kekhawatiran tentang ujaran kebencian. Terlebih Musk mendukung teori konspirasi.

    Laporan Kantar, yang mewawancarai 1.000 pemasar senior dan 18.000 konsumen di lebih dari dua lusin negara, juga menemukan X mendapat skor di luar 10 besar untuk kepercayaan dan persepsi seberapa inovatif iklan di sana. Menurut laporan ini, YouTube jadi platform iklan paling disukai pemasar. Sementara bagi konsumen, Amazon dan TikTok berbagi posisi teratas.

    (fyk/rns)

  • Unilever Geber Upaya Kurangi Sampah Plastik dan Integrasi Kemasan Daur Ulang

    Unilever Geber Upaya Kurangi Sampah Plastik dan Integrasi Kemasan Daur Ulang

    Jakarta – PT Unilever Indonesia Tbk mendapatkan Anugerah Ekonomi Hijau dari detkcom dalam Upaya Penanggulangan Sampah Plastik yang Bertanggungjawab. Anugerah ini diterima oleh Head of Division Environment and Sustainability Unilever Indonesia Foundation, Maya Tamim.

    Maya mengatakan strategi penanggulangan sampah plastik memang telah lama dilakukan oleh Unilever baik dari hulu sampai hilir. Jadi selain mengurangi sampah plastik, pihaknya juga mengintegrasikan penggunaan kemasan daur ulang pada produk-produk Unilever.

    “Bahkan sebelum kita ke market, sudah banyak inovasi yang kita lakukan untuk mengurangi penggunaan plastik dan juga mengintegrasikan penggunaan kemasan daur ulang dalam kemasan produk Unilever,” kata dia dalam acara Anugerah Ekonomi Hijau detikcom di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Selasa (30/7) malam.

    Selain itu, Unilever juga mendorong masyarakat untuk mengumpulkan sampah plastiknya agar bisa didaur ulang. Hal ini menjadi cara Unilever sehingga masyarakat bisa berpartisipasi dalam mendaur ulang sampah plastik.

    “Kami sangat mengapresiasi anugerah yang diberikan detikcom kepada PT Unilever Indonesia karena ini menjadi penguat kepada kami untuk meneruskan apa yang sudah bagus kami lakukan,” pungkasnya.

    Sebagai informasi, komitmen mengurangi sampah yang dilakukan Unilever ini memang dengan berbagai macam upaya, seperti memperkenalkan kemasan yang 100% dapat didaur ulang untuk produk pembersih kulit, termasuk botol sabun mandi dan deodoran.

    Unilever juga telah mengganti virgin plastic (plastik baru) dengan PET 100% daur ulang untuk botol kecap Bango, sehingga menghemat 640 ton plastik. Selain itu, kemasan saset yang terdapat pada teh hitam SariWangi sekarang 100% dapat didaur ulang. Pada Unit Bisnis Ice Cream, Unilever juga telah mengganti 100% sendok plastik dengan sendok kayu sehingga mengurangi jumlah sampah plastik.

    (ada/ara)

  • KH Nur Cholis Misbah: Munculnya Tokoh Menawarkan Diri di Pilkada 2024 Perlu Diapresiasi 

    KH Nur Cholis Misbah: Munculnya Tokoh Menawarkan Diri di Pilkada 2024 Perlu Diapresiasi 

    Sidoarjo (beritajatim.com) – Tokoh ulama Sidoarjo menyebut sosok H. Usman yang kini duduk sebagai Ketua DPRD Kab. Sidoarjo, di bursa bakal calon bupati Sidoarjo selain H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) dan H. Subandi patut diperhitungkan dan diapresiasi oleh warga Sidoarjo.

    Hal itu ditegaskan KH Nur Cholis Misbah disela kegiatannya bersama Baznas RI dan PT Unilever di Pondok Pesantren Modern Al Amanah Junwangi, Krian Selasa (26/3/2024).

    Pendiri Ponpes Modern Al Amanah itu mengatakan, partai besar secara politik yang berpengaruh di Sidoarjo adalah PKB. Menurutnya, PKB sendiri sampai dengan saat ini belum memberikan tanda siapa yang akan diusung di Pilkada 2024.

    Sosok-sosok politisi yang saat ini namanya berhembus di masyarakat yang disebut sebagai bakal calon yang mengikuti kontestasi Pilkada juga patut diperhitungkan seperti, H. Usman, H. Subandi dan Gus Muhdlor.

    “Dari suara-suara arus bawah muncul tiga nama yakni, H. Usman, Abah Subandi dan Gus Muhdlor. Semoga dari nama-nama dan tawaran itu masyarakat bisa mengapresiasi,” jelasnya.

    Menurut alumni Pondok Pesantren Al Hikmah Purwoasri Kediri itu, sosok politisi yang mau menawarkan dirinya sebagai calon dari kontestasi Pilkada patut diapresiasi.

    Tokoh ulama itu juga menyebut sebagai calon pemimpin harus bisa diajak berdiskusi. “Ya paling tidak  bisa diajak berdiskusi untuk ke depan Sidoarjo ini seperti apa dan sebagainya,” ungkapnya mengakhiri. (isa/ian)

  • Bilderberg Group, Pertemuan Rahasia Elit Global yang Bikin Curiga

    Bilderberg Group, Pertemuan Rahasia Elit Global yang Bikin Curiga

    Jakarta

    Pertemuan Bilderberg, juga dikenal sebagai Bilderberg Group, Bilderberg Conference atau Bilderberg Club, adalah forum rahasia tahunan yang dimulai tahun 1954 untuk mendorong dialog antara Eropa dan Amerika Utara. Pertemuan elit global ini, termasuk di antaranya Bill Gates, sering memicu teori konspirasi.

    Agenda kelompok ini, awalnya untuk mencegah terjadinya perang dunia lagi, kini didefinisikan sebagai memperkuat konsensus seputar kapitalisme pasar bebas Barat dan kepentingannya di seluruh dunia. Pesertanya mencakup pemimpin politik, pakar, pemimpin industri, keuangan, akademisi, berjumlah antara 120 dan 150 orang.

    Peserta berhak menggunakan informasi yang diperoleh di pertemuan, namun tidak menghubungkannya dengan pembicara yang disebutkan namanya dengan alasan privasi dan hal ini telah memicu teori konspirasi. Apalagi, banyak yang dirahasiakan. Kota Lisbon di Portugal menjadi tuan rumah pertemuan ke-69 pada tahun 2023.

    Para penganut teori konspirasi yakin bahwa para anggotanya merencanakan Tatanan Dunia Baru dan sangat ingin mendominasi jagat global. Para pengunjuk rasa percaya bahwa Bilderberg mewakili pemerintahan dunia bayangan dan kerap memprotes, sehingga pertemuan itu butuh keamanan tinggi setiap saat.

    Dikutip detikINET dari Independent, nama Bilderberg Group diambil dari Hotel de Bilderberg di Oosterbeek, Belanda, tempat para anggotanya pertama kali berkumpul pada tanggal 29 Mei 1954 atas undangan Pangeran Bernhard dari Lippe-Biesterfeld.

    Para pendiri, termasuk politisi Polandia di pengasingan Jozef Retinger, mantan PM Belgia Paul van Zeeland dan Paul Rijkens, mantan kepala Unilever, khawatir dengan sentimen anti Amerika di Eropa pascaperang, saat AS memegang kendali atas nasib benua itu melalui Marshall Plan. Kelompok ini berharap dapat menghidupkan kembali semangat persaudaraan transatlantik di bidang politik, ekonomi dan militer.

    Tujuan utama Bilderberg Group dilaporkan telah diperluas untuk mendapatkan dukungan yang lebih menyeluruh terhadap kapitalisme pasar bebas Barat, meskipun para penganut teori konspirasi percaya bahwa agenda mereka adalah memaksakan fasisme pan-global atau Marxisme totaliter. Teori ini pernah ditanggapi oleh Denis Hayley, politisi Inggris dan salah satu panitia pertemuan itu.

    “Mengatakan bahwa kami berjuang untuk pemerintahan satu dunia adalah berlebihan, namun tak sepenuhnya tidak adil. Kami di Bilderberg merasa tidak bisa terus-menerus berkelahi satu sama lain tanpa alasan dan membunuh orang serta membuat jutaan orang kehilangan tempat tinggal. Jadi kami merasa satu komunitas di seluruh dunia adalah hal baik,” katanya.

    Politisi papan atas Inggris termasuk Margaret Tatcher, Tony Blair sampai George Osborne pernah ikut. Henry Kissinger adalah peserta reguler, sementara Helmut Kohl, Bill Clinton, Bill Gates, Christine Lagarde dan Jose Manuel Barroso semuanya pernah hadir di antara para miliarder dan eksekutif dari bank, perusahaan, dan industri pertahanan terkemuka. Tahun silam, dedengkot OpenAI yang membuat ChatGPT, Sam Altman, ada di antara peserta.

    Mengingat jumlah dan senioritas tokoh masyarakat dan pembuat kebijakan yang hadir di Bilderberg, terdapat sangat sedikit liputan di media arus utama dunia. Mungkin karena banyak yang dirahasiakan dalam pertemuan tersebut dan hanya para undangan yang mengetahuinya.

    (fyk/fyk)