brand merek: Samsung

  • Daftar 10 HP Tersulit dan Termudah untuk Diperbaiki

    Daftar 10 HP Tersulit dan Termudah untuk Diperbaiki

    Jakarta

    Ketika smartphone mengalami kerusakan, detikers tidak selalu harus menggantinya dengan yang baru. Opsi lain adalah memperbaiki sendiri kerusakannya atau melalui jasa servis HP.

    Tingkat kesulitan memperbaiki HP ini berbeda-beda tergantung jenis HP dan kerusakannya. Beberapa kerusakan yang biasa terjadi adalah layar pecah atau tidak responsif, baterai cepat habis, hingga HP rusak karena jatuh ke dalam air.

    Kriteria Penilaian Tingkat Kesulitan

    Dilansir dari situs Electronics Hub, periset meneliti model smartphone dari berbagai merek. Mereka memberi penilaian berdasarkan proporsi tingkat kerusakan yang mudah hingga sangat sulit.

    Beberapa kriterianya antara lain waktu perbaikan, ketersediaan suku cadang, dan dana yang dikeluarkan terlepas dari masa garansi. Kriteria lain adalah tingkat kesuksesan perbaikan serta waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki HP sampai selesai.

    10 HP Tersulit untuk Diperbaiki

    Peringkat pertama HP tersulit untuk diperbaiki adalah Google Pixel 7. Handphone ini membutuhkan waktu perbaikan rata-rata 60,3 menit dengan tingkat kesulitan 100%.

    Selanjutnya adalah Samsung Galaxy Note 10 yang membutuhkan waktu rata-rata 58,4 menit. Pada posisi ketiga ada iPhone SE (3rd Gen) yang membutuhkan waktu perbaikan rata-rata 55,6 menit.

    Berikut daftar 10 HP yang paling sulit diperbaiki adalah:

    Google Pixel 7 (waktu perbaikan 60,3 menit, tingkat kesulitan 100%)Samsung Galaxy Note 10 (waktu perbaikan 58,4 menit, tingkat kesulitan 100%)iPhone SE 3rd Gen (waktu perbaikan 55,6 menit, tingkat kesulitan 100%)Redmi Note 7 (waktu perbaikan 53,8 menit, tingkat kesulitan 100%)Xiaomi Mi 9 (waktu perbaikan 53,6 menit, tingkat kesulitan 100%)Huawei P30 Pro (waktu perbaikan 53 menit, tingkat kesulitan 100%)Redmi Note 11 Pro (waktu perbaikan 45,4 menit, tingkat kesulitan 100%)Google Pixel 3a XL (waktu perbaikan 45 menit, tingkat kesulitan 100%)Samsung Galaxy A72 (waktu perbaikan 43,5 menit, tingkat kesulitan 100%)Samsung Galaxy A53 5G (waktu perbaikan 40,5 menit, tingkat kesulitan 100%).10 HP Termudah untuk Diperbaiki

    Sebaliknya, daftar HP atau smartphone termudah untuk diperbaiki adalah Motorola Moto G7 yang dirilis pada 2019. HP ini membutuh waktu perbaikan rata-rata 25 menit dengan tingkat kemudahan 50%, yakni untuk penggantian layar LCD rusak.

    Pada urutan selanjutnya ada Samsung Galaxy A40 yang memakan waktu perbaikan rata-rata 32,6 menit dengan tingkat kemudahan 42,9%. Pada posisi ketiga ada Samsung Galaxy S22 Ultra yang perlu waktu rata-rata 48,1 menit dengan tingkat kemudahan 33,3%..

    Berikut daftar 10 HP paling mudah diperbaiki atau diservis:

    Motorola Moto G7 (waktu perbaikan 25 menit, tingkat kemudahan 50%)Samsung Galaxy A40 (waktu perbaikan 32,6 menit, tingkat kemudahan 42,9%)Samsung Galaxy S22 Ultra (waktu perbaikan 48,1 menit, tingkat kemudahan 33,3%)iPhone 11 Pro Max (waktu perbaikan 63,2 menit, tingkat kemudahan 30%)iPhone 13 (waktu perbaikan 67,8 menit, tingkat kemudahan 25%)Xiaomi Poco M3 (waktu perbaikan 35,6 menit, tingkat kemudahan 20%)OnePlus Nord 2 5G (waktu perbaikan 44,1 menit, tingkat kemudahan 20%)iPhone 14 (waktu perbaikan 47,7 menit, tingkat kemudahan 20%)Xiaomi Poco F3 (waktu perbaikan 51,2 menit, tingkat kemudahan 20%)iPhone 12 (waktu perbaikan 72,2 menit, tingkat kemudahan 20%).

    Itulah tadi 10 HP dalam kategori tersulit dan termudah untuk diperbaiki. Informasi ini mungkin bisa jadi pertimbangan bagi detikers yang berencana memiliki HP baru.

    (bai/row)

  • HP Buatan RI Pertama Kali Ekspor ke Luar Negeri, Ini Modelnya

    HP Buatan RI Pertama Kali Ekspor ke Luar Negeri, Ini Modelnya

    Bekasi, CNBC Indonesia – Pabrikan Samsung di Indonesia mengirimkan produk smartphone-nya ke Fillipina. Ini jadi pertama kalinya dilakukan oleh pabrikan tersebut.

    “Ke Filipina. Ini pertama kali. (Modelnya) A336,” kata presiden Yoo Jung Young ditemui di PT Samsung Electronics Indonesia, Cikarang Utara, Bekasi, Selasa (7/1/2025).

    Di Indonesia, pabrik Samsung memang masih banyak memproduksi untuk kebutuhan pasar Tanah Air. Sementara itu, lebih dari 20% untuk dikirimkan ke luar negeri.

    “2024 ini Samsung 77 persen [untuk pasar] lokal. Sisanya ekspor produksinya kita lihat dari data tadi,” kata Direktur Jenderal (Dirjen) Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE), Setia Diarta dalam kesempatan yang sama.

    Pada hari ini, Setia diketahui melakukan kunjungan ke Samsung. Dalam pertemuan itu juga disinggung soal aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

    Pembahasannya mengenai kesiapan Samsung terkait TKDN. Mengingat pemerintah tengah bersiap menaikkan TDKN menjadi 40% dari sebelumnya 35%.

    “Lebih pada bagaimana kita melihat kesiapan Samsung untuk TKDN, karena berencana untuk HKT TKDN dinaikkan ke 40%,” jelasnya.

    Setia menuturkan beberapa produk Samsung sudah memenuhI TKDN 40%. Pihak vendor lain juga menyatakan kesanggupannya memenuhi aturan tersebut.

    “Mereka rata-rata 37, tapi ada beberapa produk yang sudah 40%,” tuturnya.

    “Pertemuan terakhir dengan asosiasi mereka menyanggupi. Karena memang ada beberapa part yang bisa dioptimalkan untuk TKDN,” jelas Setia.

    (fab/fab)

  • Samsung Vision AI Bikin TV Lebih Cerdas dan Adaptif

    Samsung Vision AI Bikin TV Lebih Cerdas dan Adaptif

    Jakarta

    Samsung Vision AI resmi diperkenalkan dalam ajang CES 2025 First Look. Teknologi AI terbaru ini bakal disematkan dalam jajaran TV Samsung untuk membuatnya lebih pintar dan adaptif.

    “Samsung tidak lagi melihat TV sebagai perangkat pasif, melainkan sebagai mitra interaktif dan cerdas yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna,” kata SW Yong, President and Head of Visual Display Business Samsung Electronics.

    “Melalui Samsung Vision AI, kami mendefinisikan ulang fungsi layar, menghubungkan hiburan, personalisasi, dan solusi gaya hidup,” imbuhnya.

    Di CES 2025, Samsung juga memperkenalkan TV unggulan terbaru Neo QLED 8K QN990F, pembaruan lini TV Lifestyle, dan teknologi layar masa depan. Apa saja?

    Samsung Vision AI

    Samsung Vision AI menghadirkan pengalaman layar yang cerdas dan intuitif. Dengan inovasi ini, TV Samsung dapat ‘menyadari’ lingkungan sekitar, beradaptasi dengan preferensi pengguna, dan menawarkan fitur-fitur intuitif secara mandiri.

    Samsung Vision AI Foto: Samsung

    Fitur-fitur utama Samsung Vision AI:

    Click to Search: Memberikan informasi instan tentang konten di layar, seperti mengidentifikasi aktor atau menjelajahi konten terkait.Live Translate: Menghilangkan hambatan bahasa dengan menyediakan terjemahan subtitle secara real-time.Generative Wallpaper: Mengubah layar menjadi kanvas seni dinamis yang dapat dipersonalisasi.Home Insights: Memberikan pembaruan real-time tentang kondisi rumah, termasuk peringatan keamanan.Pet and Family Care: Memantau hewan peliharaan dan anggota keluarga, mendeteksi perilaku yang tidak biasa, dan menyesuaikan pengaturan ruangan secara otomatis.

    Selain itu, Samsung Vision AI meningkatkan kualitas gambar dan suara dengan menganalisis konten dan faktor lingkungan secara real-time. Teknologi ini menyesuaikan visual dan audio secara dinamis untuk pengalaman menonton yang optimal.

    Neo QLED 8K QN990F

    Samsung memastikan Vision AI bakal terintegrasi di seluruh jajaran Neo QLED, OLED, dan QLED. Salah satunya Neo QLED 8K QN990F.

    Didukung oleh Prosesor NQ8 AI Gen3 terbaru, TV ini memanfaatkan berbagai fitur AI pada perangkat untuk meningkatkan kualitas gambar, kejernihan suara, dan pengalaman menonton secara keseluruhan:

    Samsung Vision AI Foto: Samsung8K AI Upscaling Pro: Meningkatkan konten ke kualitas 8K.Auto HDR Remastering Pro: Menganalisis konten dan menerapkan perluasan warna yang adaptif.Adaptive Sound Pro: Mengoptimalkan elemen suara menggunakan AI.Color Booster Pro: Memperkaya warna dengan analisis berbasis AI.AI Mode: Mengoptimalkan gambar dan suara berdasarkan konten dan lingkungan.

    Dibalut dengan desain yang sangat ramping dan minimalis, QN990F merupakan perangkat yang memadukan teknologi canggih dengan estetika elegan. Dengan fitur dan desain yang disempurnakan, perangkat ini meningkatkan performa sekaligus memperindah ruang keluarga, sehingga menawarkan pengalaman hiburan yang benar-benar canggih.

    The Frame Pro

    Samsung memperluas Samsung Art Store dengan lebih dari 3.000 karya seni dan meluncurkan The Frame Pro. Samsung Art Store kini tersedia di The Frame, MICRO LED, Neo QLED, dan QLED.

    The Frame Pro meningkatkan pengalaman seni dan hiburan dengan teknologi Neo QLED, Prosesor AI NQ4 Gen3, dan Wireless One Connect. Samsung juga bermitra dengan Art Basel, menjadikan The Frame sebagai layar seni resmi dalam acara tersebut.

    “”Melalui The Frame dan Samsung Art Store, para pencinta seni dapat menghadirkan karya-karya kelas dunia ke dalam rumah mereka, yang mengubah cara mereka berinteraksi dan mengapresiasi seni.” ujar Hayley Romer, Chief Growth Officer di Art Basel.

    Samsung Vision AI Foto: SamsungThe Premiere 5

    Samsung meluncurkan The Premiere 5, proyektor UST triple-laser interaktif pertama dengan fitur sentuh.

    Samsung juga memamerkan MICRO LED Beauty Mirror, layar cermin inovatif yang menggabungkan kemampuan reflektansi dan transmitansi dengan wawasan kecantikan yang dipersonalisasi.

    Dengan inovasi-inovasi ini, Samsung mendefinisikan ulang peran layar dan menciptakan pengalaman yang meningkatkan kehidupan sehari-hari.

    (afr/fay)

  • Samsung Tingkatkan Pemanfaatan Aplikasi Lokal

    Samsung Tingkatkan Pemanfaatan Aplikasi Lokal

    Bisnis.com, JAKARTA – PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) menanggapi rencana pemerintah yang akan mengerek naik threshold Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) menjadi 40% dari sebelumnya 35%. Adapun, rata-rata TKDN Samsung saat ini sebesar 37%. 

    Presiden Direktur SEIN Harry Hun Lee mengatakan pihaknya menghormati kebijakan TKDN yang diterapkan pemerintah dan meyakini regulasi tersebut berdampak baik terhadap iklim bisnis di Indonesia. 

    “Jadi kita juga menghormati konten lokal. Tentu saja [bagus untuk bisnis], dengan TKDN kita mencoba membangun lebih banyak aplikasi yang lebih nyaman dan menarik untuk penggunaan lokal,” kata Lee saat ditemui di pabrik Samsung, Selasa (7/1/2025). 

    Tak hanya TKDN dengan membangun fasilitas produksi di Cikarang, Samsung juga berinvestasi lewat pembangunan Research and Development (R&D) dengan menghadirkan ahli teknik yang berpengalaman dalam membangun proyek global. 

    Di sisi lain, Lee juga menegaskan bahwa Samsung memiliki rencana besar dalam pengembangan investasi. Hal ini pun telah disampaikan kepada Direktur Jenderal Ilmate Kemenperin, Setia Diarta. 

    “Kita ingin berkontribusi ke masyarakat dan bisnis lokal. Kita punya rencana besar untuk berinvestasi. Begitulah yang kami bicarakan pada Pak Setia pagi ini. Tapi kita punya rencana yang sangat berani,” ujarnya. 

    Dalam kesempatan yang sama, Dirjen Ilmate Setia atau akrab disapa Tata juga menyampaikan bahwa pemerintah telah berkomunikasi dengan asosiasi produsen ponsel terkait threshold 40%. 

    “Pertemuan terakhir dengan asosiasi mereka menyanggupi. Karena memang ada beberapa part yang bisa dioptimalkan untuk TKDN,” tuturnya. 

    Dia menerangkan, dalam meningkatkan threshold TKDN Kemenperin berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi) terkait kesiapan industri HKT. Dalam hal ini, Komdigi yang akan menerbitkan angka threshold, sementara Kemenperin yang melakukan perhitungan TKDN. 

    Adapun, terkait dengan penerbitan aturan baru TKDN, dia memastikan akan terbit tahun ini. Lebih lanjut, rencana kenaikan threshold TKDN 40% juga dilakukan dengan potensi yang berasal dari PCB Assembly yang salah satunya telah digunakan oleh PT. Samsung Electronics Indonesia dengan menggunakan mesin SMT. Proses tersebut menyumbang angka TKDN sebesar 8% pada aspek manufaktur.

    “Kita menyiapkan turunan dari dokumen regulasi. Kita menyiapkan penyeimbangnya. Karena Komdigi hanya menyebutkan angka. Kita menyebutkan teknisnya,” pungkasnya. 

  • Detik-Detik Gempa Dahsyat M 7,1 Guncang China, Semua Hancur-53 Tewas

    Detik-Detik Gempa Dahsyat M 7,1 Guncang China, Semua Hancur-53 Tewas

    CNBC Indonesia

    News

    Foto News

    FOTO Internasional

    Reuters, AP Photo, AFP, CNBC Indonesia

    07 January 2025 14:30

    Gempa bumi dahsyat mengguncang wilayah terpencil Tibet, China, menewaskan sedikitnya 53 orang dan meruntuhkan banyak bangunan. (Xinhua via AP)

    Mengutip AFP, gempa berpusat di daerah Dingri di dekat perbatasan dengan Nepal pada pukul 09:05 pagi. Survei Geologi Amerika Serikat (AS) melaporkan gempa memiliki magnitudo 7,1. (Xinhua via AP)

    Video yang dipublikasikan oleh lembaga CCTV menunjukkan bagaimana detik-detik gempa terjadi rumah-rumah yang hancur dengan dinding yang robek. Puing-puing berserakan di reruntuhan setelah gempa bumi. (Tangkapan Layar video Reuters/)

    Dalam foto terlihat bagaimana mobil ringseng tertimpa reruntuhan. Xinhua mengatakan otoritas setempat menghubungi berbagai kota di daerah tersebut untuk menilai dampak gempa.(Tangkapan Layar video Reuters/)

    Saat gempa terjadi warga yang panik berkumpul di luar-luar bangunan. Perlu diketahui, cuaca dingin tengah menyerang daerah itu, dengan suhu sekitar minus 8 derajat Celsius dan akan turun menjadi minus 18 malam ini. (Photo by SUNIL SHARMA / AFP)

    Gempa juga terasa sampai ibu kota Nepal, Kathmandu, dan beberapa bagian India. Di daerah sekitar Lobuche di Nepal di pegunungan tinggi dekat Everest juga diguncang oleh gempa dan gempa susulan. Namun sejauh ini tidak ada kerusakan atau kematian yang dilaporkan dan pasukan keamanan Nepal telah dikerahkan. (SUNIL SHARMA / AFP)

    `;
    });

    let elem = document.querySelector(“#samsung”);

    elem.innerHTML = elem.innerHTML + html;
    }
    })
    .catch(function (err) {
    // There was an error
    console.warn(“Something went wrong.”, err);
    });
    }

    (function () {
    // panggil fungsi fetch Data G20
    // pastikan memanggil fungsi fetch dengan nama yg sudah didefine di atas
    fetchData20();
    })();

  • Pangsa Pasar Apple di RI Jelang Pertemuan dengan Kemenperin

    Pangsa Pasar Apple di RI Jelang Pertemuan dengan Kemenperin

    Bisnis.com, JAKARTA – Apple menjadi salah satu produsen smartphone yang memiliki pasar cukup besar di Indonesia, khususnya segmen premium. Dengan produk andalannya, iPhone, Apple berusaha mengganggu dominasi dari Samsung, Xiaomi, hingga Oppo. 

    Ketua Umum Idiec Tesar M. Sandikapura mengatakan secara total, pasar iPhone di Indonesia belum terlalu besar. Namun secara nilai pendapatan yang masuk ke kantong Apple, diduga lebih tinggi dibandingkan kompetitor. 

    Apple memiliki strategi mengincar pasar kelas atas dengan menawark smartphone iPhone yang dibanderol seharga Rp7 juta ke atas. 

    “iPhone lebih mahal harganya dan main di kelas atas,” kata Tesar kepada Bisnis, Selasa (7/1/2024).

    Tesar menambahkan dengan pasar premium yang dimiliki, Apple dinilai menganggap Indonesia sebagai pasar yang penting. 

    Apple tidak ingin kehilangan pasar RI sehingga mereka memilih untuk bernegosiasi kembali dengan Kementerian Perindustrian guna memenuhi kewajiban TKDN dan dapat memasarkan iPhone 16 yang saat ini masih diblokir. 

    Adapun merujuk pada data sejumlah lembaga survei, pasar Apple di Indonesia masih tertinggal oleh Samsung, Oppo, dan Xiaomi. Hal tersebut disebabkan Apple tidak banyak bermain di segmen menengah ke bawah. Apple tidak memiliki smartphone seharga Rp1 jutaan atau Rp2 jutaan. 

    Berikut pasar Apple di Indonesia dilansir dari berbagai sumber:

    Data pangsa pasar smartphone di Indonesia Kuartal III/2024:

    Sumber: Statista

    Oppo – 17,1% 

    Samsung – 16,43% 

    Xiaomi – 13,62%

    Vivo – 13,2%

    Apple – 12,36% 

    Realme – 6,6%

    Infinix – 4,79%

    Itel – 0,5%

    Tecno – 0,37%

    Unknown – 14,03%

    Data pangsa pasar smartphone di Indonesia Desember 2024:

    Sumber: Statcounter

    Oppo – 18,7% 

    Samsung – 17,14% 

    Xiaomi – 14,79%

    Vivo – 13,69%

    Apple – 10,55% 

    Realme – 7,04%

    Infinix – 4,83%

    Itel – 0,46%

    Tecno – 0,33%

    Other – 1,16%

    Unknown – 11,96% 

    Anjlok di China

    Sementara itu, Apple mencatatkan penurunan penjualan di pasar global, termasuk di China. 

    Data China Academy of Information and Communications Technology (CAICT) mengungkapkan pengapalan smartphone merek asing, termasuk iPhone, turun menjadi 3,04 juta pada November 2024 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang sebanyak 5,76  juta. Penurunan tersebut setara dengan 47,4% secara tahunan. 

    Apple menyiasati rencana tersebut dengan melakukan diskon besar-besaran. Namun langkah itu sia-sia. Apple tidak mampu menarik masyarakat China membeli perangkat mereka. 

    Apple bersaing dengan ketat dengan Huawei untuk menjual perangkat premium mereka pasar. 

  • Update Harga HP Samsung Januari 2025, Seri S24 Dijual Segini

    Update Harga HP Samsung Januari 2025, Seri S24 Dijual Segini

    Bisnis.com, JAKARTA – Di bawah ini adalah update harga HP Samsung Januari 2025 yang bisa Anda jadikan patokan.

    Buat Anda yang hendak membeli HP Samsung baru, bulan Januari 2025 ini tampak menjadi waktu yang tepat.

    Sebab ada banyak sekali HP Samsung berkualitas yang dijual dengan harga yang cukup murah. Salah satu seri yang paling banyak dicari yakni Samsung S24.

    Untuk yang reguler, Samsung S24 dijual mulai Rp12 jutaan saja. Meski harganya cukup tinggi, namun itu sebanding dengan spesifikasnya yang memukau.

    Selain Samsung S24, beberapa pilihan HP Samsung di bawah ini juga menarik untuk dipertimbangkan.

    Daftar harga Samsung Januari 2025

    Samsung Galaxy A05 4GB | 64GB Rp 1.350.000
    Samsung Galaxy A05 4GB | 128GB Rp 1.550.000
    Samsung Galaxy A05 6GB | 128GB Rp 1.650.000
    Samsung Galaxy A05s 6GB | 128GB Rp 1.999.000
    Samsung Galaxy A06 4GB | 64GB Rp 1.499.000
    Samsung Galaxy A06 4GB | 128GB Rp 1.699.000
    Samsung Galaxy A15 8GB | 128GB Rp 2.599.000
    Samsung Galaxy A15 8GB | 256GB Rp 2.899.000
    Samsung Galaxy A15 5G 8GB | 256GB Rp 3.199.000
    Samsung Galaxy A16 8GB | 128GB Rp 2.999.000
    Samsung Galaxy A16 8GB | 256GB Rp 3.399.000
    Samsung Galaxy A16 5G 8GB | 256GB Rp 3.799.000
    Samsung Galaxy A25 5G 8GB | 256GB Rp 4.099.000
    Samsung Galaxy A34 5G 8GB | 256GB Rp 4.450.500
    Samsung Galaxy A35 5G 8GB | 128GB Rp 4.199.000
    Samsung Galaxy A35 5G 8GB | 256GB Rp 4.539.000
    Samsung Galaxy A54 5G 8GB | 128GB Rp 4.149.000
    Samsung Galaxy A54 5G 8GB | 256GB Rp 4.850.000
    Samsung Galaxy A55 5G 8GB | 256GB Rp 5.599.000
    Samsung Galaxy A55 5G 12GB | 256GB Rp 6.499.000
    Samsung Galaxy M15 5G 6GB | 128GB Rp 2.499.000
    Samsung Galaxy M53 5G 8GB | 256GB Rp 4.766.000
    Samsung Galaxy M54 5G 8GB | 256GB Rp 3.689.000
    Samsung Galaxy S23 5G 8GB | 256GB Rp 9.649.000
    Samsung Galaxy S23 FE 5G 8GB | 128GB Rp 7.405.000
    Samsung Galaxy S23 FE 5G 8GB | 256GB Rp 7.614.000
    Samsung Galaxy S23 Ultra 5G 12GB | 256GB Rp 15.999.000
    Samsung Galaxy S24 8GB | 256GB Rp 12.399.000
    Samsung Galaxy S24 FE 5G 8GB | 128GB Rp 8.999.000
    Samsung Galaxy S24 FE 5G 8GB | 256GB Rp 9.481.000
    Samsung Galaxy S24 Ultra 12GB | 256GB Rp 18.199.000
    Samsung Galaxy S24 Ultra 12GB | 512GB Rp 21.256.000
    Samsung Galaxy S24 Ultra 12GB | 1TB Rp 26.999.000
    Samsung Galaxy S24+ 12GB | 256GB Rp 14.499.000
    Samsung Galaxy Z Flip5 5G 8GB | 256GB Rp 11.750.000
    Samsung Galaxy Z Flip5 5G 8GB | 512GB Rp 14.900.000
    Samsung Galaxy Z Flip6 5G 12GB | 256GB Rp 15.499.000
    Samsung Galaxy Z Flip6 5G 12GB | 512GB Rp 19.499.000
    Samsung Galaxy Z Fold4 5G 12GB | 256GB Rp 14.400.000
    Samsung Galaxy Z Fold4 5G 12GB | 512GB Rp 16.452.000
    Samsung Galaxy Z Fold5 5G 12GB | 256GB Rp 19.817.000
    Samsung Galaxy Z Fold5 5G 12GB | 512GB Rp 22.240.000
    Samsung Galaxy Z Fold6 5G 12GB | 256GB Rp 26.499.000
    Samsung Galaxy Z Fold6 5G 12GB | 512GB Rp 28.499.000

    Itulah daftar harga HP Samsung Januari 2025. Harga di atas mungkin sedikit berbeda di setiap wilayah.

  • Persaingan Smartphone di RI Ketat, Honor Siapkan Strategi Ini!

    Persaingan Smartphone di RI Ketat, Honor Siapkan Strategi Ini!

    Jakarta

    Pabrikan smartphone Honor tengah mempersiapkan sejumlah strategi agar bisa mengembangkan produknya di Indonesia. Ada sejumlah target pasar yang tengah dibidik oleh Honor, salah satunya segmen menengah atas.

    “Strategi utama Honor di Indonesia adalah fokus pada segmen menengah-atas dan ekosistem penuh, bersaing dengan Samsung dan Apple, serta memberikan konsumen lebih banyak pilihan,” kata President of HONOR South Pacific Justin Li kepada detikcom, Selasa (7/1/2025).

    Dia menjelaskan untuk pasar menengah ke atas pihaknya bakal fokus pada produk yang mampu memanjakan segmen tersebut. Honor memastikan pada segmen tersebut bakal dimanjakan dengan sejumlah teknologi inovasi dalam setiap smartphone yang diperkenalkan.

    “Honor akan fokus pada produk menengah atas dan memberikan konsumen lebih banyak pilihan melalui teknologi inovatif dan pengalaman yang luar biasa,” ungkapnya.

    Foto: HONOR

    Selain itu, dia mengatakan pihaknya pun bakal memperkuat ekosistem di Indonesia. Pihaknya juga tidak hanya meluncurkan smartphone saja, namun produk lain pun bakal diperkenalkan di pasar Indonesia.

    “Honor tidak hanya akan meluncurkan ponsel flagship dan produk layar lipat, tetapi juga menghadirkan 20-30 produk ekosistem penuh yang mencakup tablet, komputer, perangkat wearable, dan lain sebagainya,” jelasnya.

    Untuk memastikan ekosistem terbentuk maksimal, Justin mengatakan Honor juga menggandeng sejumlah perusahaan dalam negeri. Langkah itu dilakukan untuk mengoptimalkan pengalaman konsumen saat belanja daring atau konvensional.

    “Kami akan bekerja sama dengan raksasa ritel Indonesia Erajaya secara offline untuk mendirikan zona Honor di toko-toko utama di kota-kota penting di Indonesia, dan berencana untuk membuka 10 Experience Stores Honor tahun ini. Pada saat yang sama, kami juga akan mengoptimalkan pengalaman belanja online konsumen menengah-atas,” ujarnya.

    Justin menjelaskan salah satu teknologi mutakhir yang diperkenalkan di pasar Indonesia yakni penggunaan artificial intelligence (AI) dalam sejumlah produk Honor.

    “Misalnya, pada layar lipat, kami adalah produsen pertama yang membuat layar lipat selurus dan setipis seperti papan board, dan sejauh ini juga merupakan layar lipat tertipis di dunia,” jelasnya.

    “Dalam teknologi perlindungan mata AI, kami juga merupakan produsen pertama di industri ini yang meluncurkan teknologi perlindungan mata AI eye protection technology. Sehingga AI memberdayakan layar untuk membantu pengguna mengurangi miopia dan mengatasi masalah menatap layar dalam waktu lama yang dapat merusak mata,” sambungnya.

    Foto: HONOR

    Dia mengatakan inovasi-inovasi tersebut bakal mendorong konsumen untuk mendapatkan pengalaman langsung saat menggunakan AI Honor. Justin memastikan pihaknya juga bakal fokus untuk meningkatkan kenyamanan dan efisiensi kerja ketika konsumen menggunakan AI.

    “Fungsi AI Honor adalah nilai jual yang semakin diperhatikan oleh konsumen lokal, tetapi sekarang konsumen lebih fokus pada pengalaman nyata yang dibawa oleh AI, daripada konsepnya. Produk Honor juga fokus pada kenyamanan dan efisiensi kerja yang benar-benar akan dibawa AI kepada konsumen,” ungkapnya.

    “Misalnya Magic Portal satu langkah kami berdasarkan pemahaman niat dapat membantu pengguna mengurangi langkah-langkah operasi, mewujudkan pemesanan taksi satu klik, belanja satu klik, dan lain-lain. Fungsi Deteksi Deepface AI pertama di industri kami berdasarkan AI sisi akhir dapat membantu pengguna mengidentifikasi risiko penipuan dan HONOR Image Engine AI yang kuat menghadirkan pengalaman gambar super untuk membantu pengguna mengatasi masalah sulit seperti pemotretan telephoto,” sambungnya.

    Lewat teknologi tersebut, dia optimistis sejumlah inovasi dan strategi tersebut bakal berdampak positif terhadap pertumbuhan perusahaan. Serta bisa mendorong jumlah peningkatan konsumen Honor di Indonesia.

    “Kami percaya bahwa dengan peningkatan permintaan konsumen yang terus-menerus di pasar, konsumen Indonesia secara bertahap akan lebih menyukai teknologi inovatif dan produk berkualitas lebih tinggi. Honor akan memberikan konsumen lebih banyak pilihan melalui teknologi inovatif dan pengalaman yang luar biasa,” tutupnya.

    (akd/ega)

  • Catat, Ini Tanggal dan Lokasi Samsung Galaxy Unpacked 2025 Digelar! – Page 3

    Catat, Ini Tanggal dan Lokasi Samsung Galaxy Unpacked 2025 Digelar! – Page 3

    Samsung disebut-sebut bakal mengumumkan lini HP Android flagship terbarunya, Galaxy S25, Galaxy S25 Plus, dan Galaxy S25 Ultra pada Januari 2025.

    Walau belum dikonfirmasi langsung oleh Samsung, bocoran tentang debut Galaxy S25 series di Unpacked 2025 pada 22 Januari tahun depan sudah beredar di internet.

    Lalu kapan Galaxy S25, Galaxy S25 Plus, dan Galaxy S25 Ultra hadir secara global, termasuk di Indonesia? Tampaknya fans Samsung tidak perlu menunggu lama.

    Ketiga HP Android Samsung tersebut saat ini sudah lolos Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

    Munculnya trio Galaxy S25 di laman web TKDN mendahului iPhone 16 yang hingga kini masih belum bisa dijual secara resmi di Indonesia.

    Adapun ketiga HP Samsung baru tersebut menggunakan kode nomor model SM-S931B, SM-S936B, dan SM-S938B. Dari penelusuran, SM-S931B adalah varian global untuk Galaxy S25.

    Sedangkan untuk SM-S936B dan SM-S938B adalah varian Galaxy S25 Plus dan Galaxy S25 Ultra. Diketahui, ketiga HP baru Samsung tersebut memiliki nilai TKDN 37,50 persen dan mendukung 5G.

  • Bukan Huawei, Honor Ingin Lawan Samsung dan Apple di Indonesia – Page 3

    Bukan Huawei, Honor Ingin Lawan Samsung dan Apple di Indonesia – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta – Honor yang sebelumnya dikenal sebagai sub-brand dari Huawei, kini telah mengukuhkan diri menjadi perusahaan independen. Huawei telah menjual merek Honor kepada konsorsium perusahan-perusahaan Tiongkok pada 2020.

    Saat itu, pendiri Huawei Ren Zhengfei, menginginkan Honor menjadi pesaing terbesar Huawei setelah “perceraian” mereka. Menurut dia, para karyawan Honor harus termotivasi dengan keinginan menggulingkan mantan perusahaan induknya itu.

    Namun menariknya, saat comeback ke pasar Indonesia, Honor tak ingin melawan Huawei dengan alasan bahwa perusahaan memiliki fokus yang berbeda dari sebelumnya.

    “Di masa lalu, upaya kami di pasar Indonesia merupakan proses coba-coba. Pertama, kami berinvestasi di pasar kelas bawah, hanya mengejar pertumbuhan volume, dan strategi tersebut diulang-ulang sehingga menyebabkan penyesuaian struktur tim yang sering terjadi, yang pada akhirnya gagal mencapai hasil bisnis yang baik,” ujar President of Honor South Pacific, Justin Li, kepada Tekno Liputan6.com, Selasa (7/1/2025).

    Ia menuturkan, strategi utama Honor di Indonesia saat ini adalah fokus pada segmen menengah-atas dan ekosistem penuh, bersaing dengan Samsung dan Apple, serta memberikan konsumen lebih banyak pilihan.

    “Saat ini, ruang high-end Indonesia sekitar 15 poin, yang pada dasarnya adalah Samsung dan iPhone. Kami menargetkan ruang pasar ini, untuk bersaing dengan Apple dan Samsung guna memberikan pengguna pilihan baru,” ucapnya optimistis.

    Perusahaan yang tak lagi di bawah bayang-bayang Huawei tersebut akan fokus pada produk menengah-atas dan memberikan konsumen lebih banyak pilihan melalui teknologi inovatif dan pengalaman yang luar biasa.

    Justin mengungkapkan, perusahaan tidak hanya akan meluncurkan ponsel flagship dan produk layar lipat, tetapi juga menghadirkan 20-30 produk ekosistem penuh yang mencakup tablet, komputer, perangkat wearable, produk audio, dan lain sebagainya.

    “Batch pertama produk akan resmi dirilis pada Kuartal 1 tahun 2025, di mana HP Honor layar lipat akan menjadi salah satu produk baru pertama,” tukasnya.