brand merek: Mitsubishi

  • Promosikan Destinator, Mitsubishi Gandeng Garuda Indonesia dan Tahilalats

    Promosikan Destinator, Mitsubishi Gandeng Garuda Indonesia dan Tahilalats

    Jakarta

    PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melanjutkan kampanye flagship terbarunya dengan menggandeng dua mitra lintas industri: maskapai nasional Garuda Indonesia dan kreator komik digital Tahilalats, dalam menghadirkan ‘Sky Explorer’. Lewat kerja sama ini Mitsubishi ingin mempromosikan SUV terbarunya, Destinator.

    Kolaborasi ini menjadi wujud nyata dari komitmen Mitsubishi Motors selama 55 tahun di Indonesia, dengan menghadirkan tidak hanya kendaraan yang dapat diandalkan, tapi juga pengalaman emosional yang menghubungkan merek dengan keluarga Indonesia melalui pendekatan yang ringan, dekat, dan menghibur.

    “Melalui kampanye Sky Explorer, kami ingin memperluas makna sebuah perjalanan-bukan sekadar mobilitas, tetapi juga pengalaman yang menyenangkan dan membekas. Mitsubishi Destinator hadir untuk menjawab kebutuhan keluarga Indonesia modern yang menginginkan kendaraan yang tangguh, nyaman, dan dapat diandalkan untuk menjelajahi setiap tujuan dengan percaya diri. Kami melihat adanya potensi besar dalam kolaborasi ini, karena Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia memiliki kesamaan dalam profil konsumen, terutama dari sisi gaya hidup, aspirasi, dan semangat muda. Hal ini semakin diperkuat dengan kehadiran Tahilalats, yang mampu menyampaikan pesan brand kami dengan cara yang atraktif, kreatif, dan relevan dengan generasi saat ini. Kami percaya kolaborasi lintas industri seperti ini akan menghadirkan nilai tambah yang kuat, baik secara emosional maupun fungsional, bagi seluruh konsumen kami,” ujar Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI di arena GIIAS 2025, ICE-BSD City, Tangerang.

    Sementara, Garuda Indonesia juga bersemangat dalam pelaksanaan kolaborasi ini. Wamildan Tsani, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. mengatakan, “Sebagai flag carrier, kami meyakini bahwa kolaborasi lintas industri merupakan strategi penting dalam mendorong potensi kekayaan intelektual lokal untuk menjangkau lebih luas. Melalui kolaborasi ini, kami menghadirkan tidak hanya pengalaman terbang yang berbeda, tetapi juga peran aktif dalam memperkenalkan IP lokal ke dalam ekosistem jenama global. Ini adalah bentuk kontribusi nyata Garuda Indonesia dalam mengintegrasikan nilai ekonomi kreatif ke dalam industri layanan.”

    Lebih jauh, Wamildan menekankan bahwa inisiatif ini menunjukkan model kemitraan masa depan, di mana platform distribusi nasional (seperti maskapai), brand global (seperti Mitsubishi Motors), dan kreator lokal (seperti Tahilalats) dapat saling menguatkan untuk membangun ekosistem yang inklusif dan produktif bagi IP lokal.

    Kolaborasi Sky Explorer ini berjalan dalam berbagai lini komunikasi dan titik interaksi publik mulai Juli hingga Desember 2025, mencakup berbagai bentuk aktivasi sebagai berikut:

    1. Aktivasi Publik & Exhibition

    – Photo Booth Sky Explorer di Sarinah (13-20 Juli 2025)Instalasi photo corner bertema Sky Explorer hadir menampilkan karakter khas Tahilalats pada area ‘Mystery Box’ dan unit display Mitsubishi Destinator.

    – Sky Explorer Lounge di GIIAS (23 Juli – 3 Agustus 2025) MMKSI menghadirkan zona eksklusif Sky Explorer Lounge dalam ajang otomotif GIIAS, menyatukan nuansa eksplorasi dan gaya keluarga urban.

    – Destinator Booth & Test Drive di Kantor Pusat Garuda Indonesia MMKSI akan menghadirkan sesi penjualan dan uji kendara Mitsubishi Destinator bagi karyawan dan pengunjung Garuda Indonesia Head Office.

    Mitsubishi jalin kerja sama dengan Garuda Indonesia dan Tahilalats Foto: Dok. Mitsubishi

    2. Branding In-Flight di Penerbangan Garuda Indonesia

    Periode 20 Juli – 20 Agustus 2025, penumpang Garuda Indonesia dapat merasakan kehadiran Mitsubishi Destinator melalui:

    – Headrest cover dan paper cup di pesawat livery Sky Explorer.

    – Boarding pass sleeve dan luggage tag edisi khusus untuk penerbangan terpilih lainnya.

    – Premium Spot di In-Flight Entertainment (Agustus – September 2025) Mitsubishi Destinator hadir menyapa pelanggan setia seluruh jaringan penerbangan Garuda Indonesia di layar In-Flight Entertainment.

    3. Media dan Digital Activation

    – Colours Magazine Agustus 2025 Key visual khusus kolaborasi Sky Explorer dimuat dalam majalah in-flight Garuda Indonesia edisi Agustus 2025.

    – Booklet Eksklusif Sky Explorer Dirancang oleh Tahilalats, booklet ini akan disebarkan di dalam pesawat Sky Explorer, lounge Garuda Indonesia Terminal 3 Soekarno-Hatta, dan jaringan diler MMKSI.

    – Halaman Khusus di Website Garuda Indonesia (Juli-Desember 2025)Informasi lengkap mengenai Sky Explorer dan partisipasi Mitsubishi Motors dapat diakses publik secara daring.

    – Konten Animasi dan Komik oleh Tahilalats (Agustus & September) MMKSI, Garuda Indonesia dan Tahilalats akan membagikan 1 video animasi dan 2 komik digital bertemakan perjalanan dan destinasi di media sosial.

    Melalui semangat ‘Sky Explorer’, MMKSI tidak hanya mempromosikan produk terbarunya, Mitsubishi Destinator, tetapi juga mengajak masyarakat melihat perjalanan sebagai bentuk kebahagiaan dan eksplorasi diri. Bersama Tahilalats yang dikenal dengan gaya narasi ringan dan menghibur, serta Garuda Indonesia yang mewakili kebanggaan nasional, kampanye ini menjangkau audiens secara emosional dan inspiratif.

    (lua/riar)

  • Siapa Rival Mitsubishi Destinator?

    Siapa Rival Mitsubishi Destinator?

    Jakarta

    Mitsubishi Destinator meramaikan jagad SUV di Tanah Air. Lantas siapa rival SUV berkapasitas tujuh penumpang itu?

    Mitsubishi menambah lini produk SUV lewat kehadiran Destinator. Kata Mitsubishi, Destinator adalah SUV dengan nuansa premium yang bisa menampung tujuh orang di dalamnya. Lebih menariknya lagi soal harga.

    Mitsubishi menawarkan Destinator dengan banderol mulai Rp 385 juta hingga yang termahal Rp 465 juta. Bicara dapur pacu, Mitsubishi Destinator yang lahir sebagai SUV keluarga itu dibekali mesin 1.5 L MIVEC Turbo 4B40 bertenaga 163 PS serta torsi 250 Nm. Seluruh varian Destinator dilengkapi dengan transmisi CVT. Berbekal mesin dan harga yang cukup menarik, siapa rival Mitsubishi Destinator?

    “Kami menciptakan segmen baru, Premium Family SUV itu kombinasi SUV dan premium. kami tidak punya kompetitor dan kami menciptakan pasar baru dengan Destinator,” tegas Presiden Direktur Mitsubisi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita usai pengumuman harga Destinator di GIIAS 2025.

    Sejatinya di Indonesia, SUV bermesin 1.500 cc turbo sudah dihuni oleh beberapa model di antaranya Honda CR-V, Wuling Almaz dan Tiggo 8 CSH. Bicara performa, Honda CR-V Turbo sedikit lebih unggul daripada Destinator. Honda CR-V varian 1.5L turbo itu memiliki tenaga sebesar 190 PS dan torsi 240 Nm. Namun soal harga, Destinator jauh lebih unggul sebab Honda CR-V dibanderol Rp 759 juta.

    Destinator juga bakal berhadapan dengan SUV 7 Seater 1.5 Turbo dengan harga yang lebih terjangkau. Pilihannya adalah Wuling Almaz RS 1.5T Pro dan 1.5T EX. Mobil ini dibanderol mulai dari Rp 388,5 juta hingga Rp 447,2 juta. Di atas kertas Wuling Almaz RS Pro itu dibekali mesin 1.451 cc, 4 silinder, DOHC, DVVT, serta disokong turbocharger. Mesin ini bisa memuntahkan tenaga 140 hp (141,9 PS) dan torsi 250 Nm. Tenaga disalurkan melalui transmisi CVT.

    Tak cuma itu, Destinator juga berhadapan dengan Tiggo 8 Chery Super Hybrid (CSH). Jantung dari performa impresif Tiggo 8 CSH adalah mesin Acteco H4J15 berkapasitas 1.500 cc turbo. Dalam website resmi Chery disebutkan mesin ini mampu menghasilkan 143 PS dan torsi hingga 310 Nm sementara itu, drive motor listrik bisa mengeluarkan tenaga hingga 204 PS dan torsi 310 Nm. Namun Chery Tiggo 8 CSH ini memiliki tenaga 347 PS dan torsi 525 Nm berkat gabungan mesin bensin dan teknologi Plug-in Hybrid (PHEV). Soal harga, Tiggo 8 CSH ini dibanderol Rp 509,9 juta.

    (dry/lth)

  • Spesifikasi dan Harga Nissan X-Trail e-Power

    Spesifikasi dan Harga Nissan X-Trail e-Power

    Jakarta

    Nissan resmi meluncurkan Nissan X-Trail e-Power di Indonesia. Mobil ini dijual dengan harga Rp 700 jutaan. Intip spek dan harganya.

    Akhirnya Nissan X-Trail e-Power resmi meluncur di Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Mobil ini meramaikan segmen SUV medium, menantang Honda CR-V hingga yang terbaru Mitsubishi Destinator.

    “Hari ini di GIIAS 2025 kami dengan bangga menghadirkan The All New Nissan X-Trail e-Power with e-4ORCE.,” kata Elisa P. Tobing, National Sales Division Head Nissan Motor Distributor Indonesia di pameran GIIAS 2025 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Rabu (22/7/2025).

    Nissan mengklaim, Nissan X-Trail e-POWER with e-4ORCE diklaim sebagai SUV listrik All-Wheel Drive pertama di kelasnya. SUV ini dirancang untuk menjawab kebutuhan keluarga modern yang mendambakan petualangan, kenyamanan, dan performa dalam satu kendaraan.

    Nissan Xtrail e-Power resmi dijual di Indonesia setelah diperkenalkan pada ajang GIIAS 2025. Foto: Rangga Rahadiansyah/detikoto

    Nissan X-Trail terbaru menggabungkan teknologi e-POWER yang tidak memerlukan pengisian daya eksternal serta sistem penggerak empat roda canggih e-4ORCE. SUV ini menawarkan performa instan yang bertenaga dengan dua motor listrik yang menghasilkan hingga 338 PS. Akselerasi 0-100 km/jam tuntas dalam 7,2 detik.

    Nissan Xtrail e-Power resmi dijual di Indonesia setelah diperkenalkan pada ajang GIIAS 2025. Foto: Rangga Rahadiansyah/detikoto

    Mobil ini punya fitur unggulan seperti e-PEDAL 2.0, panel instrumen digital 12,3 inci, Multi Information Display (MID) 12,3 inci, dan Heads-Up Display 10,8 inci.

    Dari sisi kenyamanan, kabin lapang dan premium dipadukan dengan kursi Anti-Gravity, AC Tri-Zone, serta sistem audio premium BOSE 9 speaker. Sementara teknologi keselamatan Nissan Safety Shield, seperti Forward Emergency Braking, Blind Spot Warning, dan Intelligent Cruise Control, aktif bekerja untuk melindungi seluruh penumpang secara proaktif di berbagai kondisi.

    Harga dan Ketersediaan

    Nissan Motor Distributor Indonesia resmi membuka pemesanan All-New Nissan X-Trail e-POWER with e-4ORCE. Nissan X-Trail dijual dengan harga Rp 795 juta OTR Jakarta, khusus untuk 500 pelanggan pertama di GIIAS 2025.

    “Delivery Oktober, ya mungkin meleset-meleset Novermber lah. Karena kan sekarang shipping agak terganggu,” ucap Elisa P. Tobing.

    (rgr/dry)

  • Melihat dari Dekat Chery Tiggo Cross CSH Hybrid di GIIAS 2025

    Melihat dari Dekat Chery Tiggo Cross CSH Hybrid di GIIAS 2025

    Video: Melihat dari Dekat Chery Tiggo Cross CSH Hybrid di GIIAS 2025

    Video: Yuk Intip Mitsubishi Destinator Sampai ke Interior

    1,032 Views | Kamis, 24 Jul 2025 17:50 WIB

    GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) menjadi tempat bagi PT Chery Sales Indonesia (CSI) untuk memperkenalkan Tiggo Cross CSH Hybrid. Mobil ini diklaim punya catatan konsumsi BBM 20 kilometer per liter.

    Tiggo Cross CSH Hybrid hadir dengan mesin 1.498 cc empat silinder hybrid. Memiliki tenaga sampai 95 hp, serta torsi 120 Nm.

    Ashri Fathan/Ori Salfian – 20DETIK

  • Mitsubishi Fuso Bawa Fighter X Terbaru – Mobil EV Charger Truk ke GIIAS 2025

    Mitsubishi Fuso Bawa Fighter X Terbaru – Mobil EV Charger Truk ke GIIAS 2025

    Mitsubishi Fuso Bawa Fighter X Terbaru – Mobil EV Charger Truk ke GIIAS 2025

  • Alasan Destinator Pakai Mesin 1.500 cc Turbo, Belum Hybrid

    Alasan Destinator Pakai Mesin 1.500 cc Turbo, Belum Hybrid

    Jakarta

    Mitsubishi Destinator datang dengan mesin 1.500 cc turbo. Pesaing terdekatnya dengan mesin tersebut adalah Tiggo 8 dan Wuling Almaz RS. Kenapa Destinator belum pakai mesin hybrid?

    Chief Product Specialist Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Masahiro Ito menjelaskan Destinator sudah dilengkapi dengan mesin turbo MIVEC 1,5 liter berkode 4B40. Mesin itu memiliki fitur sebuah water cooled intercooler, hanya untuk pasar tertentu, termasuk Indonesia.

    “Sebenarnya improvement ini 1.5 liter engine yang sudah existing dilakukan karena ini adalah mesin yang mengadopsi water intercooler dengan dua injection, sehingga kita mem-balance antara performa yang baik karena turbo namun dengan efisiensi,” ujar Ito saat peluncuran di Jakarta Pusat, Kamis (17/7/2025).

    “Apabila mesin terlalu besar, maka powernya lebih besar. Tapi tidak menjamin efisiensi. Kalau ditanya benefit-nya apa, kita ingin memberikan performa yang sangat baik dengan kendaraan sebesar ini, dengan efisiensi bahan bakar yang cukup baik,” jelasnya lagi.

    Mitsubishi tampaknya belum akan merilis mobil hybrid di Indonesia tahun ini. Padahal beberapa brand Jepang sudah memasarkan mobil hybrid untuk konsumen Tanah Air.

    President & Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation Takao Kato mengatakan Indonesia masuk dalam rencana pengenalan jajaran model elektrifikasi. Namun detail dan waktunya belum bisa terungkap. Mitsubishi masih menimbang-nimbang supaya harganya bisa diterima masyarakat Indonesia.

    “Hybrid diadaptasi di Xpander, Xforce yang saat ini dipasarkan di Thailand,” jelas Takao Kato.

    “Jika kita memasukkan elektrifikasi. Tentu ada pertimbangan antara lain harga, dan subsidi pemerintah,” kata dia.

    “Buat Indonesia sudah ada rencana, tapi waktunya belum bisa diinformasikan,” tambahnya lagi.

    Mitsubishi telah mendaftarkan desain indikator informasi kendaraan diduga mobil hybrid. Desain tersebut terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No. 20/DI/2024 yang diterbitkan Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

    Dalam desain yang didaftarkan itu, terdapat ilustrasi yang menggambarkan cara kerja sebuah mobil hybrid. Di sana tampak ada gambar baterai yang menyalurkan tenaga ke roda depan. Selain itu, ada mesin yang juga menggerakkan roda depan. Kemungkinan desain ini didaftarkan untuk Xpander Hybrid.

    Thailand menjadi negara pertama yang menjual mobil hybrid merek Mitsubishi, mulai dari Xpander, Xpander Cross, dan Xforce, semuanya sudah mendapat logo Hybrid Electric Vehicles.

    (riar/rgr)

  • Begini Tampilan ‘Jeroan’ Mitsubishi Destinator

    Begini Tampilan ‘Jeroan’ Mitsubishi Destinator

    Begini Tampilan ‘Jeroan’ Mitsubishi Destinator

  • Cek Harga Emas 1 Gram Hari Ini 19 Juli 2025: UBS dan Antam Melonjak – Page 3

    Cek Harga Emas 1 Gram Hari Ini 19 Juli 2025: UBS dan Antam Melonjak – Page 3

    Awal pekan ini, Presiden AS Donald Trump menuturkan, tidak berencana memecat ketua the Federal Reserve (the Fed) Jerome Powell, tetapi tetap membuka opsi itu. Ia juga kembali mengkritik Jerome Powell karena tidak memangkas suku bunga.

    Pelaku pasar mengantisipasi dua kali pemangkasan suku bunga AS hingga akhir 2025. Diprediksi pemangkasan suku bunga 50 basis poin (bps).

    Selain itu, emas menguat di tengah ketidakpastian ekonomi, dan suku bunga lebih rendah mendorong permintaan investor karena merupakan aset yang tidak memberikan imbal hasil.

    Selain itu, harga platinum spot susut 0,8% menjadi USD 1.432 per ounce setelah mencapai level tertinggi sejak Agustus 2014.

    “Kami memperkirakan penurunan permintaan investor fisik dan perhiasan China akan menyebabkan penurunan harga platinum pada kuartal ketiga 2025,” ujar Senior Commodities Strategist BNP Paribas Markets 360, David Wilson.

    Di sisi lain, harga paladium melemah 0,7% menjadi USD 1.271,08. Harga perak menguat 0,4%  menjadi USD 38,26.

    “Meskipun terdapat kekhawatiran jangka panjang terkait pertumbuhan kendaraan listrik dan pasoka daur ulang, sentimen terhadap paladium di China positif, dengan kemungkinan peningkatan penggunaan katalis menjelang undang-undang emisi China 7 yang mulai berlaku 2028,” ujar Head of Business Development & Strategy Mitsubishi Corp, Jonathan Butler.

  • Harga Emas Antam Hari Ini 19 Juli 2025 Lebih Mahal Rp 10.000 – Page 3

    Harga Emas Antam Hari Ini 19 Juli 2025 Lebih Mahal Rp 10.000 – Page 3

    Terkait tarif, Indonesia masih menggodok detil perjanjian dagang baru dengan AS. Sementara itu, kesepakatan dagang yang baik AS dan Jepang akan tercapai.

    Awal pekan ini, Presiden AS Donald Trump menuturkan, tidak berencana memecat ketua the Federal Reserve (the Fed) Jerome Powell, tetapi tetap membuka opsi itu. Ia juga kembali mengkritik Jerome Powell karena tidak memangkas suku bunga.

    Pelaku pasar mengantisipasi dua kali pemangkasan suku bunga AS hingga akhir 2025. Diprediksi pemangkasan suku bunga 50 basis poin (bps).

    Selain itu, emas menguat di tengah ketidakpastian ekonomi, dan suku bunga lebih rendah mendorong permintaan investor karena merupakan aset yang tidak memberikan imbal hasil.

    Selain itu, harga platinum spot susut 0,8% menjadi USD 1.432 per ounce setelah mencapai level tertinggi sejak Agustus 2014.

    “Kami memperkirakan penurunan permintaan investor fisik dan perhiasan China akan menyebabkan penurunan harga platinum pada kuartal ketiga 2025,” ujar Senior Commodities Strategist BNP Paribas Markets 360, David Wilson.

    Di sisi lain, harga paladium melemah 0,7% menjadi USD 1.271,08. Harga perak menguat 0,4%  menjadi USD 38,26.

    “Meskipun terdapat kekhawatiran jangka panjang terkait pertumbuhan kendaraan listrik dan pasoka daur ulang, sentimen terhadap paladium di China positif, dengan kemungkinan peningkatan penggunaan katalis menjelang undang-undang emisi China 7 yang mulai berlaku 2028,” ujar Head of Business Development & Strategy Mitsubishi Corp, Jonathan Butler.

     

  • Harga Emas Pegadaian Hari Ini 19 Juli 2025: UBS Melambung Rp 14.000 – Page 3

    Harga Emas Pegadaian Hari Ini 19 Juli 2025: UBS Melambung Rp 14.000 – Page 3

    Awal pekan ini, Presiden AS Donald Trump menuturkan, tidak berencana memecat ketua the Federal Reserve (the Fed) Jerome Powell, tetapi tetap membuka opsi itu. Ia juga kembali mengkritik Jerome Powell karena tidak memangkas suku bunga.

    Pelaku pasar mengantisipasi dua kali pemangkasan suku bunga AS hingga akhir 2025. Diprediksi pemangkasan suku bunga 50 basis poin (bps).

    Selain itu, emas menguat di tengah ketidakpastian ekonomi, dan suku bunga lebih rendah mendorong permintaan investor karena merupakan aset yang tidak memberikan imbal hasil.

    Selain itu, harga platinum spot susut 0,8% menjadi USD 1.432 per ounce setelah mencapai level tertinggi sejak Agustus 2014.

    “Kami memperkirakan penurunan permintaan investor fisik dan perhiasan China akan menyebabkan penurunan harga platinum pada kuartal ketiga 2025,” ujar Senior Commodities Strategist BNP Paribas Markets 360, David Wilson.

    Di sisi lain, harga paladium melemah 0,7% menjadi USD 1.271,08. Harga perak menguat 0,4%  menjadi USD 38,26.

    “Meskipun terdapat kekhawatiran jangka panjang terkait pertumbuhan kendaraan listrik dan pasoka daur ulang, sentimen terhadap paladium di China positif, dengan kemungkinan peningkatan penggunaan katalis menjelang undang-undang emisi China 7 yang mulai berlaku 2028,” ujar Head of Business Development & Strategy Mitsubishi Corp, Jonathan Butler.