brand merek: Honda

  • Ternyata Konsumen Kayak Gini yang Beli Mobil Baru Masih Mikirin Harga Bekasnya

    Ternyata Konsumen Kayak Gini yang Beli Mobil Baru Masih Mikirin Harga Bekasnya

    Jakarta

    Masih ada sebagian konsumen Indonesia yang memikirkan harga jual kembali. Berikut ini profil konsumennya.

    Harga jual kembali masih jadi pertimbangan utama bagi sebagian orang Indonesia saat hendak membeli mobil. Bukan tanpa alasan, bagi banyak orang mobil termasuk salah satu investasi. Makanya, saat dijual kembali setidaknya harganya tidak anjlok tajam.

    Pengamat otomotif sekaligus akademisi dari Institut Teknologi Bandung Yannes Pasaribu mengungkap mereka yang mempertimbangkan harga jual kembali saat membeli mobil umumnya berusia 40 tahun ke atas. Kata Yannes, konsumen tersebut termasuk generasi baby boomers dan juga gen X.

    “Merekalah yang sering kali melihat pembelian kendaraan sebagai aset finansial jangka panjang untuk menjaga stabilitas ekonomi keluarganya,” urai Yannes saat dihubungi detikOto belum lama ini.

    Hal ini juga yang mempengaruhi harga jual kembali mobil-mobil bermesin konvensional masih cukup tinggi di pasaran. Berbeda halnya dengan harga jual kembali mobil listrik bekas yang terjun bebas. Sebab, kebanyakan mereka yang membeli mobil listrik justru tak memikirkan harga jual kembali. Nah konsumen tersebut berasal dari generasi milenial dan gen Z.

    “Gen Y (millennials) dan Gen Z (usia di bawah 40 tahun) mulai mengesampingkannya relatif, dengan hanya 40-50 persen yang menjadikannya prioritas, lebih memilih BEV untuk manfaat lingkungan dan fitur teknologi seperti sistem ADAS yang membuat mengemudi semakin menjadi pengalaman yang menyenangkan, meskipun masih dipengaruhi oleh subsidi pemerintah yang mengurangi beban awal dan meningkatkan daya saing resale di masa depan,” ujar Yannes.

    Kendati demikian, Yannes menyebut harga jual kembali masih akan jadi pertimbangan seseorang sebelum membeli mobil, sekalipun generasi milenilal dan generasi Z ini tak terlalu memikirkannya.

    “Untuk kendaraan ICE, resale value tetap tinggi dan stabil hingga 70-80 persen setelah tiga tahun penggunaan, didukung oleh pasar sekunder yang kuat dan merek-merek Jepang yang mapan seperti Daihatsu, Suzuki, Toyota atau Honda,” tutup Yannes.

    (dry/rgr)

  • Semua Berkat Ducati, Marquez Tak Lagi Jadi Raja Crash

    Semua Berkat Ducati, Marquez Tak Lagi Jadi Raja Crash

    Jakarta

    Berkat Ducati, Marc Marquez tak lagi menyandang gelar raja crash alias pebalap yang palling banyak kecelakaan di MotoGP. Kini, jumlah kecelakaan yang dialami Marquez turun drastis.

    Juara MotoGP enam kali itu memang mengakui DNA-nya untuk nge-push mencari batas kemampuan motor. Alhasil, ia kerap terjatuh karena melebih batasnya. Dia kerap mengakhiri sebagian besar musim di MotoGP dengan jumlah kecelakaan tertinggi.

    Namun tahun ini berubah. Sejak gabung dengan tim pabrikan Ducati, rider asal Spanyol itu telah menemukan stabilitas yang lebih baik.

    Dikutip Motorsport, menjelang putaran ke-15 MotoGP di Barcelona akhir pekan ini, Marquez hanya mencatatkan sembilan kecelakaan. Padahal, tahun lalu saat masih berseragam Gresini Racing, dia mengalami 19 kali kecelakaan. Musim lalu, Marquez masih menjadi pemuncak klasemen sebagai pebalap paling banyak kecelakaan, bersama Pedro Acosta yang saat itu masih menjadi rookie. Bahkan, pada 2023 saat masih menjadi pebalap Honda, Marquez terjatuh 29 kali dalam satu musim.

    Kini kondisinya berubah. Tahun ini, ada 10 pebalap lain yang lebih sering terjatuh dibanding Marquez. Beberapa di antaranya adalah rider Ducati, seperti Alex Marquez dan Franco Morbidelli yang masing-masing mengalami 14 kecelakaan, serta Fermin Aldeguer yang 10 kali kecelakaan.

    Sementara itu, Francesco Bagnaia dan Fabio Di Giannantonio mencatatkan lebih sedikit terjatuh daripada Marquez. Bagnaia hanya 6 kali terjatuh, sedangkan Diggia cuma 3 kali.

    Di dua putaran terakhir di Austria dan Hungaria, Marquez melewati akhir pekan tanpa satu pun kecelakaan. Insiden yang dialaminya terakhir kali terjadi di Brno, sebelum jeda musim panas, ketika ia terjatuh di sesi kualifikasi kedua sehingga membuat dia kehilangan pole position.

    Sekalipun ia mengalami kesulitan di sisa musim ini, kecil kemungkinan Marquez akan menyamai jumlah kecelakaannya yang mencapai 19 kecelakaan pada tahun 2024.

    “Tim sudah tahu apa yang saya butuhkan, karena kami telah menjalani sejumlah balapan bersama dan kami saling memahami dengan jauh lebih baik sekarang. Saya kuat sejak awal, saya bisa mengalir dengan motor, dan itu tak terbantahkan,” kata Marquez.

    (rgr/din)

  • Harga Honda PCX dan Yamaha Nmax September 2025

    Harga Honda PCX dan Yamaha Nmax September 2025

    Jakarta

    Skutik bongsor masih jadi primadona di jalanan Indonesia. Dua model yang paling laris, Honda PCX 160 dan Yamaha Nmax 155, sama-sama menawarkan kenyamanan, mesin bertenaga, dan fitur modern. Memasuki bulan September 2025, harga keduanya tercatat stabil tanpa ada kenaikan.

    Honda PCX 160 hadir dengan tiga varian, yaitu CBS, ABS, dan ABS RoadSync. Dari sisi desain, PCX terbaru tampil elegan dengan fascia dan buritan baru, plus cover tambahan di area setang. Varian tertinggi dibekali fitur konektivitas RoadSync yang bisa menampilkan navigasi digital turn-by-turn di panel instrumen, cocok untuk pengguna yang mengutamakan kepraktisan teknologi.

    Berdasarkan catatan detikOto, harga Honda PCX 160 bulan ini tak mengalami kenaikan.

    Harga Honda PCX 160 September 2025 OTR Jakarta:

    1. PCX 160 CBS: Rp 34.350.000
    2. PCX 160 ABS: Rp 37.951.000
    3. PCX 160 ABS RoadSync: Rp 40.951.000

    Sementara itu, Yamaha Nmax 155 tampil lebih sporty. Model terbarunya dibekali teknologi YECVT (CVT elektrik), pilihan mode berkendara, serta opsi sistem navigasi Garmin pada varian tertingginya.

    Yamaha juga menawarkan banyak pilihan varian, dan masih menjual model lamanya, New Nmax. Lalu di model terbaru, ada versi Neo hingga Nmax Turbo Tech Max Ultimate yang sudah memakai performance damper untuk kestabilan, plus cover knalpot baru bergaya agresif.

    Harga Yamaha Nmax 155 OTR Jakarta September 2025:

    1. New Nmax Standard: Rp 32.175.000
    2. New Nmax S Version: Rp 33.175.000
    3. New Nmax Connected/ABS: Rp 36.300.000
    4. All New Nmax Neo: Rp 33.415.000
    5. All New Nmax Neo S: Rp 34.405.000
    6. All New Nmax Turbo: Rp 38.615.000
    7. All New Nmax Turbo Tech Max: Rp 44.115.000
    8. All New Nmax Turbo Tech Max Ultimate: Rp 46.095.000

    Bila PCX unggul di kenyamanan elegan dan konektivitas praktis, Nmax lebih menonjol pada performa sporty dan pilihan varian yang beragam. Keduanya dijual dengan harga OTR Jakarta, dan bisa berbeda di tiap daerah. Maka dari itu, disarankan untuk mencari tahu lebih lanjut di dealer resmi di sekitar kota Anda.

    (lua/rgr)

  • Honda Umumkan Masa Depan Luca Marini

    Honda Umumkan Masa Depan Luca Marini

    Jakarta

    Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan masa depan Luca Marini. Adik tiri Valentino Rossi itu dipastikan masih akan menggeber Honda RC213V hingga 2026.

    HRC secara resmi mengumumkan bahwa Luca Marini akan tetap menjadi pembalap tim pabrikan Honda HRC Castrol untuk kejuaraan dunia MotoGP musim 2026. Keputusan ini datang setelah performa impresif pembalap asal Italia tersebut sepanjang musim 2025.

    Musim ini, Marini telah menunjukkan kemajuan signifikan di atas motor Honda RC213V. Marini berhasil mencetak poin di setiap Grand Prix yang diikutinya. Perolehan poinnya pun meningkat drastis, lebih dari tiga kali lipat dari total poin yang ia kumpulkan sepanjang musim 2024.

    Saat ini Marini mengemas 72 poin dari 14 balapan yang sudah berjalan pada musim 2025. Sementara tahun lalu, sepanjang 2024 dia cuma bisa mengumpulkan 14 poin.

    Pencapaian terbaiknya hingga saat ini adalah finis di posisi kelima pada Grand Prix Hungaria, hasil yang menjadi bukti nyata dari perkembangan tim dan pebalap. Performa positif ini menjadi alasan kuat bagi HRC untuk melanjutkan kerja sama dengan Marini.

    “Saya sangat gembira mengumumkan hal ini dan tetap bersama Honda HRC. Kami baru saja menyelesaikan beberapa detail terakhir, dan baik manajemen HRC maupun saya sudah sepakat mengenai masa depan sejak beberapa waktu lalu. Saya sepenuhnya berinvestasi dalam proyek ini dan bertekad untuk membantu Honda kembali ke barisan depan di Kejuaraan Dunia MotoGP,” kata Marini dari keterangan resmi HRC.

    “Kami senang bisa melanjutkan kerja sama dengan Luca untuk satu tahun lagi. Dia telah menunjukkan tingkat profesionalisme dan dedikasi yang tinggi. Luca dikenal sebagai pebalap yang analitis dan pekerja keras luar biasa, sebuah aset berharga bagi setiap proyek MotoGP. Umpan balik dari Luca sangat jelas dan tepat, dan telah sangat berguna bagi para insinyur Honda HRC dalam melanjutkan pengembangan Honda RC213V selama satu setengah musim terakhir,” ujar General Manager HRC, Taichi Honda.

    (riar/rgr)

  • Johann Zarco Jadi Pebalap MotoGP Pertama yang Dipastikan Ikut Era Mesin 850 cc

    Johann Zarco Jadi Pebalap MotoGP Pertama yang Dipastikan Ikut Era Mesin 850 cc

    Jakarta

    Johann Zarco menjadi pebalap MotoGP pertama yang dipastikan ikut era mesin baru MotoGP 850 cc. Diketahui Zarco baru saja memperpanjang kontrak dengan tim satelit Honda LCR hingga 2027. Dan tahun 2027 merupakan masa di mana regulasi MotoGP berubah secara besar-besaran, termasuk kapasitas mesin yang makin menyusut.

    “Jika Anda adalah pabrikan yang sedang berkembang dan memasuki era baru, Anda akan memerlukan stabilitas. Dan saya pikir, Honda bakal menggunakan Zarco sebagai jangkar untuk menyegarkan kedua sisinya,” ungkap pengamat MotoGP, Lewis Duncan, dikutip dari Crash.

    Sebagian besar kontrak pebalap MotoGP habis di akhir musim 2025 atau di akhir musim 2026. Sampai berita ini ditulis, Zarco menjadi satu-satunya pebalap yang memiliki kontrak hingga tahun 2027. Artinya, Zarco jadi pebalap pertama MotoGP yang memastikan diri mengikuti era baru MotoGP 2027 dengan banyaknya perubahan regulasi.

    Sebagai informasi, pada 2024 lalu Dorna telah mengumumkan regulasi anyar yang akan hadir di MotoGP 2027. Salah satunya adalah kapasitas mesin yang diturunkan dari 1.000 cc menjadi 850 cc.

    Tujuan pengurangan kapasitas mesin itu adalah untuk membuat olahraga otomotif ini aman buat para pebalapnya. Jadi pengurangan kapasitas mesin itu akan membuat top speed motor berkurang. Selain menjadikan motor lebih aman, jarak tempuh motor juga bisa meningkat, sehingga lebih efisien dan berkelanjutan.

    Tak hanya kapasitas mesin yang dikurangi, jumlah maksimal mesin satu tim untuk satu musim juga dikurangi, dari tujuh menjadi enam. Kemudian bahan bakar yang dipakai juga 100% non-fosil. Angka itu meningkat dari jumlah minimal 40% sejak 2024.

    Berbarengan dengan perubahan bahan bakar, kapasitas tangki bahan bakar juga akan dikurangi dari 22 liter menjadi 20 liter. Pebalap diperbolehkan memakai 11 liter selama balap sprint.

    Hal lain yang diubah adalah sistem aerodinamika. Aerodinamika akan dikurangi dan dikontrol lebih ketat mulai tahun 2027, dengan tujuan meminimalkan dampak negatifnya.

    Dalam aturan baru, lebar bagian atas fairing depan akan lebih sempit 50 mm dan hidung akan didorong ke belakang 50 mm, sehingga mengurangi efek aero di area penting, terutama di jalan lurus dan area pengereman. Perubahan ini diyakini akan menciptakan balapan yang lebih ketat, dengan lebih banyak aksi menyalip.

    Sementara di bagian belakang, aero belakang atau lazim disebut sebagai Stegosaurus akan menjadi bagian dari homologasi mulai tahun 2027, dan tim hanya diperbolehkan memperbaruinya satu kali per musim.

    (lua/rgr)

  • Kecelakaan Maut di Pandanwangi Jombang, Pelajar Tewas Usai Terlindas Truk Kontainer

    Kecelakaan Maut di Pandanwangi Jombang, Pelajar Tewas Usai Terlindas Truk Kontainer

    Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang pada Selasa malam (2/9/2025). Peristiwa ini melibatkan dua sepeda motor dan satu truk kontainer, mengakibatkan seorang pelajar meninggal dunia di tempat.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat sepeda motor Honda Grand bernopol S-2681-XT yang dikendarai Choiro Umatin (46), warga Desa Pundong, Kecamatan Diwek, melaju dari arah selatan ke utara.

    Saat berusaha mendahului kendaraan di depannya, motor tersebut terlalu ke kanan dan menyenggol sepeda motor Honda Supra bernopol S-2042-OAR yang dikendarai Neman (43), warga Desa Pandanwangi.

    Benturan itu membuat Choiro dan penumpangnya, Fitri Laila Septia Nisa (16), seorang pelajar asal Desa Pundong, terjatuh ke jalan. Naas, Fitri terlindas ban belakang truk kontainer bernopol N-8016-UEA yang dikemudikan Rendi Setyo Laksono (33), warga Kabupaten Kediri.

    “Truk kontainer sempat melarikan diri setelah kejadian. Namun, berhasil dikejar warga dan kemudian dibawa ke kantor Satlantas Polres Jombang,” kata Malauna Setiawan (26), seorang saksi mata di lokasi kejadian.

    Akibat insiden tersebut, Fitri meninggal dunia di tempat, sementara Choiro mengalami luka dan langsung dilarikan ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan. Neman, pengendara Honda Supra, hanya mengalami luka lecet.

    Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Ipd Siswanto, membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebut faktor kelalaian pengendara Honda Grand menjadi penyebab utama kecelakaan. “Sementara diduga pengendara kurang memperhatikan kendaraan dari arah berlawanan saat mendahului,” jelasnya.

    Polisi telah mengamankan barang bukti dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap sopir truk kontainer tersebut. [suf]

  • Polres Kediri Tetapkan 28 Tersangka Kerusuhan, Termasuk 14 Anak di Bawah Umur

    Polres Kediri Tetapkan 28 Tersangka Kerusuhan, Termasuk 14 Anak di Bawah Umur

    Kediri (beritajatim.com) – Polres Kabupaten Kediri resmi menetapkan 28 orang sebagai tersangka dari 123 orang yang diamankan usai kerusuhan di wilayah setempat. Insiden yang terjadi pada Sabtu (30/8/2025) malam itu melibatkan aksi perusakan, penjarahan, hingga pembakaran di Kantor Pemkab Kediri, DPRD Kabupaten Kediri, Samsat Katang, serta sejumlah kantor polisi.

    Kapolres Kediri AKBP Bramastyo Priaji menjelaskan, dari jumlah tersebut, 14 tersangka masih berusia di bawah umur, satu di antaranya perempuan, serta empat orang lainnya masih dalam pengejaran polisi.

    “Kami kembali telah menamankan sebanyak 26 orang lainnya yang diduga keras sebagai pelaku tindak pidana. Saat ini kami sedang melakukan peperiksaan lebih lanjut,” ungkapnya, pada Selasa (2/9/2025).

    Menurut AKBP Bramastyo, modus yang dilakukan massa meliputi perusakan kantor pemerintahan dan kepolisian, merusak fasilitas umum seperti lampu lalu lintas dan rambu menggunakan senjata tajam, menjarah barang dari kantor, mencuri bendera warga, hingga menyerang petugas kepolisian.

    Sejumlah barang bukti berhasil diamankan dari kawasan Pemkab Kediri dan DPRD, antara lain wayang kenang-kenangan Bupati Kediri Mah Panji Jayabaya, tujuh monitor Lenovo, lima unit CPU, tiga printer, sebuah TV Samsung, laptop Lenovo, alat hitung uang, hingga pakaian, helm, serta perlengkapan kantor lainnya.

    Dari Samsat Katang, polisi mengamankan sebuah laptop Asus dan kursi panjang. Sementara di Pos Lantas PMC Pare, ditemukan motor Honda CB dalam kondisi terurai. Selain itu, tiga sepeda motor turut diamankan dari lokasi berbeda.

    Kapolres menegaskan bahwa seluruh tersangka, baik dewasa maupun anak di bawah umur, akan ditahan. “Bahwa seluruh terduga pelaku yang sudah kami tetapkan sebagai tersangka, baik dewasa maupun di bawah umur, akan kami lakukan penahanan seluruhnya,” tegasnya.

    Polisi juga mengimbau masyarakat yang menemukan barang hasil jarahan untuk segera menyerahkannya ke Polres Kediri di Jalan PB. Sudirman No.56, Pare, atau menghubungi posko pengaduan Satreskrim di nomor 0856 9510 1452. Identitas pelapor dijamin kerahasiaannya.

    “Kami mohon dukungan dan mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Kediri untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” pungkasnya. [nm/ian]

  • Honda Mau Bikin Skutik Baru, Calon ‘Pembunuh’ Yamaha Aerox?

    Honda Mau Bikin Skutik Baru, Calon ‘Pembunuh’ Yamaha Aerox?

    Jakarta

    Honda dikabarkan sedang menyiapkan skutik baru di segmen 150 cc ke atas. Disebut-sebut, model baru ini bukan sekadar pembaruan dari lini lama, melainkan skutik sport anyar yang diproyeksikan sebagai ‘pembunuh’ Yamaha Aerox.

    Mengutip Greatbiker, ditemukan kode mesin misterius yang mirip dengan mesin 160 cc 4-katup milik Honda Click atau Vario. Tapi menariknya, mesin tersebut menggunakan kode baru yang berbeda dari kode K2S yang biasa dipakai pada Click atau ADV.

    Yamaha Aerox Alpha yang baru meluncur di Indonesia Foto: Dok. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

    Bocoran lain mengungkap, skutik baru ini tak akan memakai dek rata seperti PCX atau Click, melainkan mengadopsi desain ala skutik sporty seperti Air Blade. Artinya, rangka dan strukturnya dibuat lebih kokoh, dengan roda besar, full fairing, serta posisi duduk rendah layaknya sportbike.

    Dengan mesin 160 cc yang disetel untuk tenaga maksimal dan akselerasi tinggi, banyak yang meyakini Honda tengah menyiapkan senjata baru buat melawan dominasi Aerox di segmen skutik sport.

    Honda Air Blade Foto: Dok. Honda Vietnam.

    Honda sejatinya sudah memiliki model bermesin 160 cc, seperti Click, PCX, ADV, hingga Stylo 160 yang menargetkan ceruk pasar berbeda. Tapi belum ada yang benar-benar mampu menyaingi Aerox dalam hal gaya yang full sporty. Karena itu, rumor ini menjadi masuk akal.

    Jika benar hadir dengan konsep full fairing, layar digital, roda besar, mode berkendara, serta posisi riding yang agresif, skutik anyar Honda ini bisa jadi penantang serius dan mengubah peta persaingan di kelas skutik sport 150-160 cc. Dan Yamaha Aerox pun harus bersiap-siap menyambutnya.

    (lua/dry)

  • Honda BeAT Edisi One Piece Bisa Didapat Gratis, Berapa Harganya?

    Honda BeAT Edisi One Piece Bisa Didapat Gratis, Berapa Harganya?

    Jakarta

    Honda kembali menggelar program giveaway motor gratis. Honda BeAT edisi One Piece bisa didapatkan secara cuma-cuma. Setara berapa harga motor itu?

    Dalam rangka merayakan 25 tahun One Piece, Honda BeAT berkolaborasi dengan One Piece dan kreator komik lokal Tahilalats. Honda membuat lima model BeAT edisi One Piece. Pertama, satu unit BeAT modifikasi One Piece edisi Luffy. Dari segi warna didominasi warna merah-biru yang merupakan ciri khas warna Luffy. Selanjutnya ada Honda BeAT dengan gambar Roronoa Zoro. Namun, Honda BeAT edisi Luffy dan Roronoa Zoro sudah sold out alias sudah didapatkan oleh dua pemenangnya.

    Kali ini, Honda kembali membuka kesempatan buat yang belum beruntung mendapatkan motor gratis tersebut. Masih dalam edisi One Piece, Honda mengeluarkan Honda BeAT edisi Nami, Ussop dan Sanji. Dikutip dari akun Instagram Welovehonda, Honda menyajikan tiga unit BeAT One Piece itu untuk diperebutkan sampai 5 September 2025.

    Honda BeAT versi Nami mengambil basis Honda BeAT Street dengan setang telanjang. Tampilannya khas karakter Nami di serial One Piece. Motor itu mengusung dominasi warna putih dan oranye dengan sentuhan lis warna biru. Disematkan pula gambar karakter Nami di bagian kanan-kiri depan.

    Selanjutnya Honda BeAT Usopp Edition juga menggunakan basis Honda BeAT Street. Motor BeAT edisi Usopp ini mengadopsi warna krem. Terdapat gambar karakter Usopp di bagian kanan-kiri depan.

    Terakhir ada Honda BeAT Sanji Edition dengan basis Honda BeAT Deluxe Smart Key. Motor itu mengusung dominasi warna hitam yang dipadukan dengan warna kuning emas. Gambar karakter Sanji juga tercetak di bagian depan motor.

    Motor Honda BeAT yang dijadikan One Piece Edition itu adalah BeAT tahun 2024. Motor-motor tersebut telah dimodifikasi sesuai karakter One Piece. Berapa harganya? Honda tidak merilis daftar harga BeAT One Piece Edition. Sebab, motor itu bisa didapatkan secara gratis dengan syarat-syarat tertentu.

    Namun, kalau melihat daftar harga di situs resmi Astra Honda Motor, Honda BeAT saat ini dijual dengan harga Rp 18-20 jutaan. Honda BeAT Deluxe Smart Key yang menjadi basis BeAT versi Sanji saat ini dijual dengan harga Rp 20.381.000. Sedangkan Honda BeAT Street yang menjadi basis BeAT edisi Nami dan Ussop harganya Rp 19.851.000.

    PT AHM masih membenamkan mesin berkapasitas 110 cc SOHC sistem pembakaran injeksi PGM-FI berteknologi eSP. Performa yang dihasilkan mencapai 8,89 hp pada 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm di 5.500 rpm.

    (rgr/dry)

  • Paling Murah Rp 29 Jutaan

    Paling Murah Rp 29 Jutaan

    Jakarta

    Honda Stylo 160 dijual mulai Rp 29 jutaan. Dengan harga segitu, pajak tahunnya ternyata Rp 300 ribuan. Berikut rincian harga dan pajak Honda Stylo 160.

    Lagi cari skutik bergaya retro? Honda Stylo 160 bisa jadi salah satu opsinya. Honda menyajikan Stylo 160 dengan gaya retro yang dipadukan dengan mesin 160 cc. Soal harga, Honda Stylo 160 per September 2025 bisa dibawa pulang mulai Rp 29 jutaan.

    Honda Stylo 160 disajikan dalam dua opsi yaitu CBS dan ABS. Kalau mau menginginkan varian CBS, harganya sedikit lebih mahal yakni Rp 32 jutaan. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini harga Honda Stylo 160 dikutip dari laman resmi Astra Honda Motor.

    Harga Honda Stylo 160Honda Stylo CBS: Rp 29,17 jutaHonda Stylo ABS: Rp 32,161 jutaPajak Tahunan Honda Stylo 160

    Itu tadi harga terbaru Honda Stylo 160. Menyoal pajak, per tahun pemilik Honda Stylo 160 harus membayar Rp 300 ribuan. Ditelusuri detikOto dalam laman Bapenda Jawa Barat, pajak tahunan Stylo itu sebesar Rp 329 ribu. Rincian pajaknya sebagai berikut:

    PKB Pokok: Rp 177.100Opsen PKB Pokok: Rp 116.900SWDKLLJ: Rp 35.000Total: Rp 329.000

    Pajak itu berlaku di wilayah Jawa Barat untuk motor kepemilikan pertama dan merujuk pada versi CBS. Besar pajak bisa jadi berbeda untuk varian dan wilayah lainnya.

    Honda Stylo 160. Foto: Rifkianto Nugroho

    Honda Stylo dibekali mesin 160 cc, 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW/8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,8 Nm/7.000 rpm. Model ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar 5 liter dan ruang penyimpanan di bawah jok sebesar 16,5 liter.

    Pada sistem pengereman, skutik bagi penggemar fashion ini hadir dengan fitur Combi Brake System (CBS) dan Anti-lock Braking System (ABS) satu channel yang dilengkapi disc brake pada bagian depan dan belakang berukuran 220 mm – 220mm di tipe ABS dan memberikan keamanan ekstra. Velg berukuran 12 diselimuti ban berukuran 110/90 pada bagian depan dan 130/80 pada bagian belakang.

    (dry/rgr)