brand merek: Honda

  • Luca Marini-Johann Zarco Wara-wiri Pakai Honda CUV e: di Paddock Sirkuit Mandalika

    Luca Marini-Johann Zarco Wara-wiri Pakai Honda CUV e: di Paddock Sirkuit Mandalika

    Lombok Tengah

    Ada pemandangan unik di gelaran MotoGP Mandalika 2025, di mana dua motor listrik Honda CUV e: digunakan sebagai kendaraan paddock. Dua motor listrik CUV e: yang sudah dimodifikasi menggunakan kelir dan grafis balap itu ditunggangi oleh dua rider Honda, Luca Marini dan Johann Zarco.

    Honda CUV e: yang digunakan Marini bodinya dilabur dengan grafis merah, putih, biru, juga sedikit aksen hijau khas motor Honda RC213V tim Honda HRC Castrol. Sedang motor listrik CUV e: yang dipakai Zarco menggunakan warna dasar putih dikombinasi grafis warna hijau dan merah khas tim Castrol Honda LCR.

    Motor listrik itu digunakan oleh Marini dan Zarco untuk bermobilisasi dari paddock menuju area hospitality atau sebaliknya. Cuaca di Sirkuit Pertamina Mandalika hari Jumat siang ini memang cukup terik dengan suhu mencapai 30 derajat, sehingga banyak pebalap yang memanfaatkan fasilitas motor berpindah dari satu area ke area lainnya.

    Dari pantauan detikOto, Honda CUV e: menjadi satu-satunya motor listrik yang digunakan sebagai motor paddock pebalap. Honda CUV e: sendiri adalah motor listrik rakitan Astra Honda Motor (AHM) yang dipasarkan Rp 54.450.000 buat varian standar dan Rp 59.650.000 buat varian RoadSync Duo.

    Motor listrik Honda CUV e: jadi kendaraan paddock Luca Marini dan Johann Zarco di Mandalika Foto: Luthfi Anshori/detikOto

    Honda CUV e: ditenagai motor listrik yang bisa menghasilkan power 6 kW. Motor listrik ini bisa melaju hingga kecepatan 83 km/jam dengan jarak tempuh maksimal 80,7 km.

    Sumber tenaganya berasal dari dua baterai Honda Mobile Power Pack e: yang dapat di-swap (ditukar) atau di-charge sendiri dengan off-board charger. Honda CUV e: dibekali baterai lithium-ion dengan voltase 50,26 V x 2 dan kapasitas 29,4 Ah x 2. Pengisian baterai dari kosong hingga penuh memakan waktu 6 jam dan 2,7 jam (160 menit) buat pengisian dari 25% ke 75%.

    Terdapat tiga mode berkendara di motor ini, yakni ECON, STD, dan Sport. Kelengkapan pendukung yang tersemat adalah USB type-C charger yang terletak pada console box untuk pengisian baterai ponsel. Kemudian ada panel layar TFT yang dapat menampilkan informasi kendaraan, navigasi, pengontrol musik, hingga menerima dan melakukan panggilan. Smart key system khas Honda terpasang untuk memaksimalkan fitur keamanan.

    Model ini makin spesial dengan disematkannya Honda RoadSync Duo, sebuah sistem konektivitas dengan ponsel pada tipe tertinggi yang memberi kemudahan, kenyamanan, dan ketenangan saat berkendara dengan mobilitas tinggi.

    (lua/dry)

  • Polisi selidiki kasus pencurian dua unit sepeda motor di Tomang Jakbar

    Polisi selidiki kasus pencurian dua unit sepeda motor di Tomang Jakbar

    Jakarta (ANTARA) – Kepolisian mengusut kasus pencurian dua unit sepeda motor yang terjadi di sebuah indekos di Jalan Tanjung Gedong Raya, RT 04 RW 16, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Selasa (30/9).

    “Ya, kita baru dapat juga informasinya dari medsos (media sosial), karena korban juga belum bikin laporan. Jadi kita selidiki dulu,” kata Kanit Reskrim Polsek Grogol Petamburan AKP Alexander saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Jumat.

    Dalam rekaman CCTV, kata dia, pelaku beraksi cukup rapi dengan menutup wajahnya menggunakan masker dan topi sehingga kepolisian perlu mencari kamera pengawas (CCTV) lain di lokasi kejadian.

    “Memang dari CCTV itu kan pelaku cukup rapih juga, ya, dia pakai masker, pakai topi. Makanya, kita akan coba cari CCTV lain di lokasi,” ujar Alexander.

    Kendati belum ada laporan polisi serta kontak korban yang dapat dihubungi, pihaknya segera mengirimkan anggota ke lokasi kejadian tersebut

    “Iya, nanti anggota ke TKP. Tapi memang ini alamat yang ada di medsos kan Jalan Tanjung Gedong Raya, RT 04 RW 16, Tomang, Grogol Petamburan. Kita belum tau parkiran itu di mana persisnya. Korban atau kontak yang bisa dihubungi juga belum ada. Tapi anggota bakal ke TKP,” tandas Alexander.

    Dalam rekaman CCTV, pelaku nampak masuk ke parkiran dan beraksi seorang diri. Ia mengenakan jaket berwarna hitam, serta masker dan topi untuk menutupi wajahnya.

    Meskipun membutuhkan waktu lama untuk membobol sepeda motor milik target korban, pelaku dapat mengeluarkan satu unit sepeda motor trail dan satu unit sepeda motor Honda Vario.

    Sampai dengan saat ini, belum diketahui keterlibatan pelaku lainnya dalam tindak kriminal itu karena hanya satu orang yang terlihat dalam CCTV di parkiran tersebut.

    Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
    Editor: Rr. Cornea Khairany
    Copyright © ANTARA 2025

    Dilarang keras mengambil konten, melakukan crawling atau pengindeksan otomatis untuk AI di situs web ini tanpa izin tertulis dari Kantor Berita ANTARA.

  • Free Practice 1 MotoGP Mandalika 2025: Luca Marini Tercepat

    Free Practice 1 MotoGP Mandalika 2025: Luca Marini Tercepat

    Jakarta

    Luca Marini menjadi pebalap tercepat dalam sesi free practice (FP) pertama di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (3/10/2025). Ini awal yang bagus bagi pebalap Honda tersebut.

    Rangkaian MotoGP Mandalika sudah dimulai. Para pebalap memanaskan aspal sedari pukul 09.45 hingga 10.30 WIB. Rider dan tim mencari setelan awal motor yang tepat lewat agenda FP 1.

    Luca Marini menjadi pebalap yang tercepat. Adik tiri Valentino Rossi itu mencatatkan putaran waktu terbaik 1 menit 30,809 detik. Marini menggunakan ban medium depan dan belakang.

    Pedro Acosta menempati posisi dua. Rider KTM itu memasang ban dengan komposisi yang sama dengan Luca Marini dengan selisih waktu 0,136 detik.

    Marco Bezzecchi melengkapi tiga besar. Dia mencatatkan waktu terbaik 0,237 detik lebih lama dari Marini.

    Alex Rins, rider Monstar Yamaha itu berada di posisi empat. Sementara itu, juara dunia 2025, Marc Marquez berada di tempat kelima.

    Melihat data waktu tercepat pada 2024, pole position dipegang oleh Jorge Martin dengan torehan 1 menit 29,088 detik.

    Ini baru permulaan rangkaian MotoGP Mandalika 2025. Pada siang hari nanti, para pebalap akan menjalani sesi latihan resmi. Catatan waktu dari sesi ini akan menjadi acuan untuk menentukan siapa yang berhak langsung lolos ke kualifikasi Q2, serta siapa yang harus lebih dulu melalui Q1 pada hari berikutnya.

    Hasil FP1 MotoGP Mandalika 2025:

    1. Luca Marini: 1 menit 30,809 detik
    2. Pedro Acosta: +0,136 detik
    3. Marco Bezzecchi: +0,237 detik
    4. Alex Rins: +0,426 detik
    5. Marc Marquez: +0,462 detik
    6. Jack Miller: +0,499 detik
    7. Fabio Quartararo: +0,533 detik
    8. Fabio Di Giannantonio: +0,607 detik
    9. Joan Mir: +0,643 detik
    10. Alex Marquez: +0,678 detik
    11. Raul Fernandez: +0,718 detik
    12. Franco Morbidelli: +0,809 detik
    13. Johann Zarco: +0,811 detik
    14. Brad Binder: +0,897 detik
    15. Maverick Vinales: +0,931 detik
    16. Fermin Aldeguer: +1,001 detik
    17. Francesco Bagnaia: +1,091 detik
    18. Enea Bastianini: +1,304 detik
    19. Miguel Oliveira: +1,416 detik
    20. Somkiat Chantra: +1,422 detik

    (riar/din)

  • Truk Tak Kuat Nanjak Tabrak Motor di Bogor, 1 Orang Luka Berat

    Truk Tak Kuat Nanjak Tabrak Motor di Bogor, 1 Orang Luka Berat

    Jakarta

    Kecelakaan lalu lintas melibatkan truk dan sepeda motor di Jalan Manunggal, Desa Tegak Waru, Kecamatan Ciampea, Bogor, Jawa Barat. Penumpang motor luka berat akibat kecelakaan itu.

    “Korban kecelakaan luka berat satu orang, penumpang sepeda motor Honda Vario berinisial EN,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Ferdhyan Mulya, Jumat (3/10/2025).

    Dia mengatakan peristiwa itu terjadi pada hari Kamis (2/10) malam. Kecelakaan berawal ketika truk melintas di ruas Jalan Manunggal hendak menuju ke Ciampea.

    “Setibanya di TKP (tempat kejadian perkara) saat melewati jalan menanjak, pengemudi kendaraan tersebut tidak bisa menguasai laju kendaraanya,” ungkapnya.

    Tak lama kemudian, truk tersebut mundur dan menabrak sepeda motor di belakangnya. Saat itu, sepeda motor sedang bergerak ke arah yang sama dengan truk.

    Akibat kecelakaan itu, penumpang sepeda motor mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis.

    (rdh/dek)

  • Kronologi Kecelakaan Maut HR-V di Tol Jagorawi – Page 3

    Kronologi Kecelakaan Maut HR-V di Tol Jagorawi – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta- Sebuah mobil terlibat kecelakaan di ruas Tol Jagorawi Km 34,200 arah Bogor, Kamis (2/10/2025) pagi. Pengemudi tewas di lokasi kejadian.

    Kainduk Patroli Jalan Raya (PJR) Jagorawi Korlantas Polri, Kompol Akhmad Jajuli mengungkapkan kronologi kecelakaan.

    Dia mengatakan, mobil Honda HR-V yang dikemudikan Ahmed Mohammed Ahmed Al Kahtani (27), melaju dari arah Jakarta hendak menuju ke Bogor.

    “Setiba di TKP menabrak kendaraan yang ada di depannya yang tidak tercatat identitasnya,” kata Jajuli dalam keterangan tertulis, Kamis (2/10/2025).

    Dia menduga, pengemudi memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Data di speedometer menunjukkan, kendaraan terhenti di angka 130 km/jam.

    “Jadi mana ada orang kecepatan tinggi mengantuk? Kan tidak ada. Jadi dia mungkin kenceng ngebut, begitu ke kiri ada kendaraan pelan ditabrak,” ucap dia.

  • Mandalika Jadi Sirkuit yang Menyenangkan Bagi Quartararo

    Mandalika Jadi Sirkuit yang Menyenangkan Bagi Quartararo

    Jakarta

    Fabio Quartararo menyambut antusias perhelatan MotoGP Indonesia 2025 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, akhir pekan ini. Pebalap Monster Energy Yamaha itu menilai Mandalika bisa menjadi trek yang menyenangkan, sekaligus peluang bagi timnya untuk meraih hasil positif.

    Sejak Mandalika masuk kalender MotoGP pada 2022, El Diablo konsisten menunjukkan performa cukup baik. Ia finis kedua pada musim debut Mandalika, lalu menempati posisi ketiga pada 2023. Tahun lalu, pebalap Prancis itu menutup balapan di urutan ketujuh.

    Setelah menghadiri acara Yamaha di Taiwan, Quartararo mengungkapkan optimismenya jelang balapan di Indonesia. “Saya bersenang-senang di Taiwan, dan saya merasa siap untuk kembali bekerja. Saya pikir Indonesia bisa menjadi trek yang bagus untuk kami. Akhir pekan lalu di Motegi, cengkeraman kami kurang, jadi sulit untuk bertarung,” kata rider asal Prancis dikutip dari Crash.

    “Mari kita lihat seperti apa di Mandalika, di mana kami akan berkendara dengan ban yang berbeda. Saya pikir Indonesia bisa menjadi momen, di mana kami bisa mendapatkan beberapa hasil positif,” sambung juara MotoGP 2021 itu.

    “Saya tak mau sesumbar sebelum akhir pekan, tetapi saya pikir kami bisa menjalani kualifikasi dan balapan yang bagus di sini. Saya tidak yakin dengan kemungkinan hasilnya, tetapi jika saya harus memilih trek di mana kami bisa melakukan balapan yang menyenangkan, inilah pilihan saya (Sirkuit Mandalika),” sambung dia.

    Meski begitu, Yamaha tetap masih menghadapi tantangan besar musim ini. Rival senegara mereka, Honda, justru menunjukkan tanda kebangkitan. Joan Mir sukses finis ketiga di Motegi dan menambah podium bagi Honda yang sebelumnya didapatkan di Le Mans (Prancis) dan Silverstone (Inggris).

    Sementara itu, Yamaha baru mencatat satu podium grand prix lewat posisi kedua Quartararo di Spanyol, kendati sang pebalap sempat naik podium di dua sprint race. Hingga kini, Yamaha masih berada di posisi buncit klasemen konstruktor, tertinggal 40 poin dari Honda dengan lima seri tersisa.

    (lua/dry)

  • Harga di Bawah 200 Juta, BYD Atto 1 Bisa Jadi Pilihan Pemilik Mobil Pertama?

    Harga di Bawah 200 Juta, BYD Atto 1 Bisa Jadi Pilihan Pemilik Mobil Pertama?

    Jakarta

    BYD Atto 1 punya harga jual yang sangat kompetitif. Cocok nggak nih buat pembeli mobil pertama?

    BYD bikin kejutan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 yang digelar belum lama ini. Di pameran otomotif tahunan itu, BYD meluncurkan lini produk terbaru berupa Atto 1. Atto 1 adalah mobil listrik bergaya hatchback sekaligus menambah lengkap portofolio produk pabrikan asal Shenzhen itu di Indonesia.

    Lebih menariknya lagi saat BYD mengumumkan harga resmi Atto 1. Harganya bikin banyak pihak terkejut, soalnya BYD Atto 1 dibanderol mulai Rp 195 juta hingga yang paling mahal Rp 235 juta. Harganya cukup kompetitif di segmen city car. Dengan banderol tak sampai Rp 250 juta itu, BYD membekali Atto 1 dengan ragam fitur unggulan.

    BYD Atto 1 Foto: Luthfi Anshori/detikOto

    Misalnya saat masuk ke dalam kabin, kamu bakal disuguhkan jok dengan material kulit dan bentuknya mengikuti kontur body. Di area dasbor dilengkapi layar sentuh 10 inci 1080p yang mendukung fitur Apple CarPlay dan Android Auto dengan wired dan wireless. Ada juga cruise control yang aktif di kecepatan 40 km/jam, ada soft opening box, hingga electric auto up down power window di kursi pengemudi.

    Konsol tengahnya ada power outlet 12V, USB type C dan A, wireless charging, electric parking brake with auto hold, hingga driving mode (eco, normal, sport). Tak hanya itu, Atto 1 juga sudah memiliki fitur perintah suara alias voice command dalam bahasa Inggris, Indonesia, hingga bahasa Mandarin. Fitur ini bisa untuk menyalakan musik, pengaturan AC, suara, hingga kontrol semburan angin AC.

    Interior BYD Atto 1. Foto: Luthfi Anshori/detikOto

    Fitur keamanan dan keselamatannya juga lengkap. Ada enam airbag, tyre pressure monitoring system, isofix, kamera belakang, tiga radar di belakang, traction control, hill-start assist control, cruise control system, hingga comfort braking function.

    BYD Atto 1 Cocok untuk Pembeli Mobil Pertama?

    Dengan harga kompetitif dan fitur yang berlimpah, BYD Atto 1 pas buat generasi Z dan milenial yang kini menjadi pembeli mobil pertama. Sebab, pembeli mobil pertama sangat memperhatikan value for money sekaligus menginginkan produk ‘future ready’. Itu semua bisa didapat pada BYD Atto 1 yang menghadirkan kombinasi fitur premium serta biaya operasional rendah, sehingga cocok jadi “mobil pertama yang modern & ramah lingkungan.”

    BYD Atto 1. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom

    Pertama, kalau urusan value for money, BYD membekali Atto 1 dengan baterai berkapasitas 30,08 kWh dan 38,88 kWh. Baterai tersebut menjanjikan jarak tempuh masing-masing 300 km dan 380 km. Bila baterai penuhi, buat digunakan sehari-hari dengan jarak tempuh sekitar 40 km, maka dalam sembilan hari tak perlu keluar biaya operasional di luar tol. Pun kalau ngecas di SPKLU dengan tarif Rp 2.630 per kWH, dengan konsumsi rata-rata 8,5 km/kWH, dan asumsi jarak tempuh harian 40 km, maka biaya per hari hanya Rp 12.376. Dikalikan sebulan, biaya yang kamu keluarkan hanya Rp 371.280. Per tahun, duit buat ngecas hanya sebesar Rp 4.455.529.
    Jika mau biayanya lebih murah, kamu bisa ngecas di rumah dengan tarif Rp 1.447 per kWH. Dengan asumsi jarak harian 40 km, maka biaya yang akan dikeluarkan per hari sebesar Rp 6.809, per bulan Rp 204.282, dan per tahun Rp 2.451.388.

    Sebagai perbandingan, untuk mobil bermesin konvensional yang menggunakan BBM jenis Pertalite, biaya operasional BYD Atto 1 jauh lebih murah. Katakanlah mobil tersebut punya konsumsi BBM rata-rata 20 km/liter dan jarak tempuh hariannya 40 km, maka keluar duit untuk BBM harian sebesar Rp 20.000. Dalam sebulan, biaya untuk isi BBM sebesar Rp 600.000. Kalau biaya bulanan itu dikalikan 12 untuk menghitung pengeluaran setahun, maka biayanya Rp 7,2 juta.

    Belum lagi pajak tahunannya juga rendah. Seperti diketahui bersama, mobil listrik mendapat insentif sehingga hanya perlu membayar SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan), sedangkan PKB-nya nol persen. Dengan demikian, pemilik Atto 1 tiap tahun hanya membayar Rp 143 ribu. Sedangkan pemilik mobil bermesin konvensional umumnya pajak tahunannya Rp 3 juta per tahun.

    Bagaimana dengan biaya perawatan? Pembeli mobil pertama biasanya nggak mau ribet urusan perawatan berkala. Biaya perawatan juga jadi pertimbangan tersendiri. Adapun biaya servis berkala BYD Atto 1 itu sekitar Rp 1 juta per tahun atau 20.000 km. Setidaknya, kamu bisa menyisihkan Rp 100 ribu per bulan untuk biaya perawatan berkala BYD Atto 1. Sementara untuk mobil konvensional, biaya perawatannya sekitar Rp 2 juta per tahun.

    Jika ditotal keseluruhan, pemilik mobil konvensional setiap tahun bakal keluar duit sebesar Rp 12,2 juta untuk biaya operasional, pajak, dan biaya perawatan berkala. BYD Atto 1 biaya kepemilikannya jauh lebih hemat. Kalau ditotal dengan asumsi ngecas di SPKLU, pajak tahunan, dan biaya perawatan per tahun, estimasi biayanya sebesar Rp 5,6 jutaan. Kalau kamu ngecasnya di rumah, biaya bahkan lebih hemat lagi yakni Rp 3,6 jutaan, 70 persen lebih murah dari mobil bermesin konvensional.
    Deretan fitur dan kemudahan yang ditawarkan itu membuat BYD Atto 1 patut dilirik bagi para pembeli mobil pertama.

    Pengamat otomotif sekaligus akademisi dari Institut Teknologi Bandung Yannes Pasaribu juga mengungkap bahwa BYD Atto sangat potensial memikat para pembeli mobil pertama. Terlebih kini para pembeli mobil pertama itu kebanyakan berasal dari kalangan generasi Z.

    “Atto 1 menawarkan desain yang lebih futuristik, teknologi EV (Blade Battery, jarak tempuh 300-380 km, fast charging 30 menit) dengan fitur premium seperti layar putar 10,1 inci, 6 airbag, dan Apple CarPlay, sementara LCGC seperti Honda Brio (Rp 182-198 juta) masih mengandalkan fitur dasar dan mesin konvensional dengan efisiensi terbatas. Keunggulan fitur ini bisa menarik konsumen muda yang awalnya ingin membeli LCGC karena dana terbatas khusunya bagi mereka yang mencari value for money,” ujar Yannes belum lama ini.

    (dry/din)

  • Duda 2 Anak Curi Motor di Pacitan, Ditangkap Polisi, Diancam 7 Tahun Penjara

    Duda 2 Anak Curi Motor di Pacitan, Ditangkap Polisi, Diancam 7 Tahun Penjara

    Pacitan (beritajatim.com) – Dian Setiyo Yuono (25), warga Bandem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi,Jawa Timur hanya bisa tertunduk lesu saat dihadirkan dalam press release di Gedung Bhayangkara Polres Pacitan.

    Pelaku yang berprofesi sebagai tukang las itu ditangkap setelah mencuri sepeda motor Yamaha NMAX milik Eko Danang Pramukti disebuah bengkel di Kelurahan Ploso, Pacitan. Tak hanya itu, sebelumnya ia juga beraksi di Lingkungan Teleng, Kelurahan Sidoharjo, dengan menggondol sepeda motor Honda Beat.

    “Modusnya, pelaku menyewa motor untuk memuluskan aksinya, lalu beraksi,” ujar Kapolres Pacitan, AKBP Ayub Diponegoro Azhar, Kamis (2/10/2025).

    Polisi berhasil membekuk pelaku di kamar kos wilayah kota Pacitan sekitar 6 jam setelah kejadian. Dari tangan pelaku diamankan barang bukti berupa motor curian Yamaha NMAX warna hitam serta motor sewaan Honda PCX putih yang digunakan untuk melancarkan aksinya.

    Kapolres menambahkan, motor hasil curian sebelumnya telah dibawa ke arah timur. Namun, pihaknya belum dapat menyebutkan lokasi pastinya karena masih dalam tahap penyelidikan.

    Duda dua anak itu mengaku nekat mencuri motor untuk mencukupi kebutuhan ekonomi. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

    Kapolres Pacitan mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati saat memarkir kendaraan, serta memastikan kunci sudah dicabut.

    “Pacitan ini tidak seperti dahulu lagi. Kotanya semakin maju, sehingga potensi gangguan kamtibmas juga ikut meningkat,” pungkas Kapolres. (tri/but)

  • Tragis, Penjual Buah di Gresik Tewas Terpeleset Saat Buang Air Kecil di Selokan

    Tragis, Penjual Buah di Gresik Tewas Terpeleset Saat Buang Air Kecil di Selokan

    Gresik (beritajatim.com)- Mayat yang ditemukan di selokan Jalan RA.Kartini Gresik bernama Abdul Munir (68) asal Desa Pengalangan, Kecamatan Menganti, Gresik, sebelum ditemukan meninggal dunia, diduga korban buang air kecil lalu terpeleset hingga kepalanya membentur batu.

    Saat dievakuasi, korban posisinya terlentang dengan kepala masuk ke dalam air dan terdapat luka pada bagian pelipis kanan.

    Penemuan korban pertama kali dilaporkan oleh saksi bernama Suwati (59), warga sekitar, yang saat itu sedang melintas. “Saya melihat ada orang di selokan dengan kepala terendam air, lalu saya langsung memberitahu warga sekitar dan melaporkan ke Polsek Kebomas,” ujarnya, Kamis (2/10/2025).

    Kapolsek Kebomas Kompol Gatot Setyo Budi mengatakan, dari hasil pemeriksaan luar, korban mengalami luka benturan di kepala. Diduga kuat, korban terpeleset saat hendak buang air kecil di selokan yang lantainya berlumut.

    “Selain mengevakuasi korban, anggota kami di lapangan mengamankan sejumlah barang milik korban, di antaranya satu unit sepeda motor Honda Supra 125 L 5684 BE, dompet, STNK atas nama Buana Kontenindo Ekspres, serta keranjang berisi buah,” katanya.

    Perwira menengah Polri ini menambahkan, korban penjual buah dan kerap keliling berhenti di lokasi kejadian hanya buang air kecil. “Dugaan sementara murni karena kecelakaan usai terpeleset. Jenazah korban sudah dilakukan visum di RSUD Ibnu Sina Gresik,” imbuhnya.

    Dari hasil pemeriksaan petugas RSUD Ibnu Sina kata Gatot, tubuh korban ditemukan luka bekas benturan pada kepala korban. Dari bekas yang ada di TKP, besar kemungkinan korban terpeleset ketika mau buang air kecil karena lantai selokan berlumut. [dny/kun]

  • Harga Honda BeAT dan Yamaha Gear Ultima Oktober 2025

    Harga Honda BeAT dan Yamaha Gear Ultima Oktober 2025

    Jakarta

    Honda BeAT dan Yamaha Gear Ultima menjadi dua skutik entry level yang bisa dipilih konsumen buat kendaraan harian. Keduanya punya dimensi mungil yang praktis untuk selap-selip di jalan perkotaan, namun tetap mampu membawa banyak barang. Ini harga Honda BeAT dan Yamaha Gear Ultima Oktober 2025.

    Honda BeAT hingga kini tetap menjadi tulang punggung penjualan Honda di Indonesia. Skutik mungil ini bahkan sering disebut ‘motor sejuta umat’ lantaran dominasinya di pasar roda dua nasional. Di sisi lain, Yamaha menghadirkan Gear Ultima sebagai generasi terbaru dari lini Gear, tampil lebih modern dan sporty untuk menantang hegemoni BeAT di kelas entry level.

    Soal harga, Honda BeAT masih menawarkan daya tarik dengan banderol mulai Rp 18 jutaan. Sama seperti bulan lalu, harga BeAT Oktober 2025 tetap stabil tanpa ada revisi. Honda juga menghadirkan varian BeAT Street dengan gaya lebih adventure yang menyasar konsumen muda.

    Harga Honda BeAT Oktober 2025 (OTR Jakarta):

    1. BeAT CBS: Rp 18.980.000

    2. BeAT Deluxe: Rp 19.851.000

    3. BeAT Deluxe Smart Key: Rp 20.381.000

    4. BeAT Street: Rp 19.851.000

    Sementara itu, Yamaha Gear Ultima hadir dengan harga sedikit lebih tinggi. Model ini ditawarkan dalam varian Standard, Hybrid, hingga Hybrid S yang menjadi tipe tertinggi dengan fitur paling lengkap. Sama seperti BeAT, harga Yamaha Gear Ultima Oktober 2025 juga tak berubah dibanding September lalu. Yamaha pun masih memasarkan versi lama Gear agar konsumen punya lebih banyak pilihan.

    Harga Yamaha Gear Ultima Oktober 2025 (OTR Jakarta):

    1. Gear: Rp 19.045.000

    2. Gear Ultima Hybrid: Rp 19.990.000

    3. Gear Ultima Hybrid S: Rp 21.500.000

    Dari sisi spesifikasi, BeAT mengusung mesin eSP 110 cc yang irit bahan bakar, bagasi praktis, dan opsi smart key system. Sedangkan Yamaha Gear Ultima dibekali mesin 125 cc dengan opsi hybrid yang lebih responsif, dilengkapi stop & start system. BeAT tampil simpel dan ringkas, sementara Gear Ultima mengedepankan gaya sporty dengan tipe Hybrid S yang modern.

    Sebagai catatan, harga di atas merupakan harga on the road (OTR) Jakarta per Oktober 2025. Harga bisa berbeda di tiap kota atau daerah, sehingga konsumen disarankan mendatangi dealer resmi Honda dan Yamaha untuk informasi lebih detail.

    (lua/din)