brand merek: Apple

  • Dari iPhone 11 Menuju CEO Haloka Group: Cerita Inspiratif Stephanie Regina Bangun Bisnis Digital – Page 3

    Dari iPhone 11 Menuju CEO Haloka Group: Cerita Inspiratif Stephanie Regina Bangun Bisnis Digital – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta – Haloka Group saat ini telah menjadi salah satu agensi kreatif yang cukup dikenal di berbagai industri, khususnya di lini F&B. Namun, siapa sangka bisnis ini berawal dari hal sederhana dan cukup unik, yaitu iPhone 11.

    Hal ini diungkap oleh Stephanie Regina, CEO sekaligus founder Haloka Group (Haloka Talks dan Haloka Creativ). “Produk Apple pertama saya adalah hadiah dari mantan pacar kini menjadi suami,” kenangnya sambil tersenyum.

    Bermodalkan iPhone 11, ia memulai perjalanannya bisnisnya dengan membuat konten tentang branding di berbagai platform media sosial, seperti TikTok dan Instagram.

    Meski kontennya sederhana, dan direkam langsung dari rumah, hasilnya luar biasa. Melalui video-video kreasinya, founder Haloka Group ini sukses menarik perhatian klien, mendapatkan brand deal, dan membangun tim pertama untuk bisnisnya.

    Pandemi COVID-19 menjadi titik balik dalam perjalanan Stephanie. Ia mengadakan webinar untuk membantu teman-temannya memulai bisnis online, semangat berbagi akhirnya mendorong lahirnya platform bertujuan mendemokratisasi ilmu marketing bagi mereka yang bukan marketer.

    Seiring berjalannya waktu, semangat dan keinginan terus berkembang membawanya mendirikan Haloka Group, sebuah konsultan branding dengan lebih dari 40 orang anggota tim.

    Dengan pengalamannya di salah satu perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) ternama, Stephanie memahami pentingnya emotional branding.

    “Brand kuat bukan hanya soal profit, tetapi purpose untuk membangun ikatan emosional dengan audiens,” katanya. Visi ini kemudian diterjemahkan ke dalam setiap proyek yang ditangani Haloka, dari branding startup hingga perusahaan multinasional.

    Berbekal pengalaman tersebut, Stephanie ingin Haloka Gruop dapat fokus membuat brand menemukan dan menyampaikan pesan otentik dan relevan dengan audiens.

     

  • Jualan HP Makin Susah, Nasib Pedagang HP Miris di 2025

    Jualan HP Makin Susah, Nasib Pedagang HP Miris di 2025

    Jakarta, CNBC Indonesia – Belum sepenuhnya pulih dari guncangan era pandemi Covid-19, pasar HP global dikabarkan akan kembali berdarah-darah sepanjang 2025. 

    Firma riset Counterpoint meramalkan penurunan daya beli HP sepanjang 2025 dipicu ketidakpastian ekonomi dan perang dagang yang sengit antara Amerika Serikat (AS) dan China. 

    “Kami terus menganalisa perubahan kebijakan dan saat ini kami memprediksi pasar smartphone akan menurun sepanjang 2025, meski Q1 menunjukkan pertumbuhan,” kata Senior Research Analyst Counterpoint Ankit Malhotra, dikutip dari laman resmi Counterpoint

    Khusus untuk kuartal-I (Q1) 2025, memang terjadi pertumbuhan pengapalan HP global sebesar 3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, menurut laporan Counterpoint.

    Pertumbuhan positif single-digit ini didorong oleh pertumbuhan signifikan di China berkat subsidi yang digelontorkan Presiden Xi Jinping. Selain itu, beberapa pasar juga menunjukkan tren pemulihan, seperti Amerika Latin, Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika.

    Namun, beberapa negara berkembang mulai menunjukkan penurunan kinerja penjualan. Counterpoint memprediksi pertumbuhan positif hanya akan terjadi di Q1, sementara kuartal-kuartal berikutnya dan secara kumulatif pasar HP akan lesu di 2025.

    iPhone Raja HP Terbaru di 2025

    Apple berhasil menempati urutan pertama sebagai raja HP global, meski mengalami tantangan besar di China sebagai pasar HP terbesar di dunia. Counterpoint mengatakan pertumbuhan Apple dipicu peluncuran ponsel murah iPhone 16e di awal tahun, serta ekspansi di pasar-pasar non-inti.

    Penjualan iPhone di negara-negara kunci Apple seperti AS, Eropa, dan China menunjukkan stagnansi atau penurunan. Akan tetapi, Apple mencatat pertumbuhan double-digit di Jepang, India, Timur Tengah, Afrika, dan Asia Tenggara. Alhasil, Apple berhasil tumbuh 4% YoY secara global dengan meraup pangsa pasar 19%.

    Sementara itu, Samsung tergeser dari posisi pertama pada Q1 2024 menjadi urutan ke-2 di Q1 2025 dengan pangsa pasar 18%. Hal tersebut menunjukkan penurunan 5% YoY.

    Penjualan HP Samsung memang lesu di awal tahun karena keterlambatan peluncuran seri Galaxy S25. Kendati demikian, Samsung menunjukkan pertumbuhan double-digit pada Maret 2025 karena peluncuran seri Galaxy S25 dan seri mid-range Galaxy A. Penjualan varian Ultra yang paling premium di Galaxy S25 juga menunjukkan peningkatan.

    Di posisi ke-3 dan ke-4 masing-masing diduduki Xiaomi dan Vivo yang secara berurutan meraup pangsa pasar 14% dan 8%. Xiaomi mencatat pertumbuhan 5% YoY dan Vivo 6% YoY.

    Penguatan kinerja Xiaomi merupakan hasil kerja keras pabrikan China itu untuk mengekspansi produknya di beberapa pasar baru. Selain itu, Xiaomi mencatat pertumbuhan signifikan di pasar domestik dengan peralihan ke segmen premium.

    Terakhir, di posisi ke-5 ada Oppo dengan pangsa pasar serupa dengan Vivo yakni 8%. Kendati demikian, kinerjanya menurun tipis 1% YoY. Kinerja Oppo menunjukkan pertumbuhan di India, Amerika Latin, dan Eropa.

    Di luar jejeran ‘Top 5’, Honor, Huawei, dan Motorola merupakan beberapa merek yang tumbuh pesat dan menciptakan kompetisi yang kian sengit di pasar global.

    Huawei merupakan vendor terbesar di China pada Q1 2025. Sementara Honor dan Motorola menunjukkan pertumbuhan tinggi di beberapa negara.

    Setelah penurunan pasar smartphone di 2023, saat ini industri kembali menunjukkan pertumbuhan yang konstan. Kendati demikian, ketidakpastian ekonomi yang disebabkan perang tarif Trump dapat memicu masyarakat menunda pembelian ponsel sepanjang 2025.

    Perkembangan teknologi baru seperti GenAI dan HP lipat diprediksi akan terus berlanjut. Namun, vendor harus hati-hati mengawasi permintaan pasar di masa depan.

    Meski secara jangka panjang pasar smartphone masih cenderung stabil, Counterpoint meramalkan sepanjang 2025 pasar smartphone akan kembali mencatat penurunan YoY. 

    Aturan Baru Buat Pedagang HP

    Selain perang dagang dan ketidakpastian ekonomi yang diprediksi berdampak ke penjualan HP, para vendor juga menghadapi tantangan baru dari Uni Eropa.

    Uni Eropa memperinci aturan label baru untuk HP dan tablet yang dijual di kawasannya. Label tersebut menunjukkan tingkat efisiensi energi, ketahanan baterai, dan kemampuan perbaikan perangkat.

    HP dan tablet juga diwajibkan memenuhi kriteria desain ramah lingkungan sebagai syarat menjual produk di Uni Eropa. Komponen HP dan tablet harus tersedia dengan mudah jika konsumen butuh memperbaiki perangkat mereka.

    Aturan label ini mulai berlaku pada 20 Juni 2025. Sebelumnya, label serupa sudah berlaku untuk perangkat rumah tangga (home appliances) dan televisi.

    Label akan menunjukkan tingkat efisiensi energi dari level A hingga G. Untuk perlindungan perangkat, label juga menunjukkan tingkat IP untuk ketahanan air dan debu, goresan, hingga perlindungan saat HP dan tablet terjatuh atau dibanting.

    Lebih detail, baterai HP diharuskan untuk mencapai level setidaknya 80% dari kapasitasnya setelah 800 siklus pengisian daya. Selain itu, komponen HP harus tersedia dalam waktu 5-10 hari kerja saat dibutuhkan.

    Pabrikan HP juga diminta menyediakan pembaruan sistem operasi dalam waktu 6 bulan, terhitung sejak sumber kode software tersedia.

    Produk yang dicakup dalam syarat label ini termasuk HP dan tablet dengan layar hingga 17,4-inci, serta telepon rumah nirkabel dan feature phonr.

    Ponsel dengan layar yang dapat digulung dikecualikan dari syarat ini. Pasalnya, perangkat tersebut belum dijual, tetapi mulai dikembangkan oleh beberapa produsen.

    Sementara itu, tablet berbasis sistem operasi Windows akan masuk dalam skema berbeda yang sama dengan komputer.

    Melihat prediksi Counterpoint dan tantangan aturan baru Uni Eropa, vendor HP sepertinya harus memutar otak untuk memikirkan strategi terbaik dalam menjalankan bisnis sepanjang 2025 ini. Kita tunggu saja!

    (fab/fab)

  • iPhone Hilang, Pemiliknya Tagih Ganti Rugi Rp 84,2 Miliar dari Apple

    iPhone Hilang, Pemiliknya Tagih Ganti Rugi Rp 84,2 Miliar dari Apple

    Jakarta, CNBC Indonesia – Di zaman sekarang, kehilangan ponsel menjadi petaka untuk banyak orang. Karena HP menjadi tempat menyimpan banyak data begitu juga transaksi keuangan.

    Hal itu juga yang mungkin dirasakan seorang pria bernama Michael Mathews (53). iPhone nya dicuri beberapa waktu lalu di Scottsdale, Arizona.

    Dia kehilangan banyak akses dari foto, musik, pengembalian pajak dan penelitian dari pekerjaannya. Untuk itu, dia menuntut Apple senilai US$5 juta atau sekitar Rp 84,2 miliar.

    Gugatannya meminta akses pada 2 terabyte data yang ada dalam ponselnya. Mathews mengatakan Apple tak memenuhi permintaannya untuk melakukannya meskipun ada bukti data itu miliknya.

    “Meskipun Mathew bisa memberikan bukti substansial dan tidak terbantahkan terdapat akun dan data di akun Apple merupakan miliknya, Apple menolak menyetel ulang Recovery Key atau mengizinkan Mathews mengakses akun dan datanya,” kata gugatan yang dilakukan pria tersebut, dikutip dari Washington Post, Kamis (24/5/2025).

    Menurut Mathews, apa yang dilakukan Apple telah membantu para hacker untuk melakukan aktivitas kriminalnya.

    Pengacara Mathews K.Jon Breyer menjelaskan Apple telah menyimpan data yang bukan milik perusahaan. Namun fakta itu terus ditolak dijawab Apple.

    “Itu pertanyaan yang terus ditolak dijawab Apple. Atas dasar apa Anda bisa menyimpan data pengguna dan tidak mengembalikannya?” kata Breyer.

    Pihak perusahaan tidak mengomentari kasus tersebut dan hanya mengatakan serangan pada pengguna ditanggapi dengan serius.

    “Kami bersimpati dengan orang yang pernah mengalami hal ini dan kami menanggapi semua serangan pada pengguna dengan sangat serius, tidak peduli seberapa jarangnya hal tersebut,” kata Apple.

    (dem/dem)

  • Pabrik iPhone Pindah ke Negara Tetangga, China Mulai Ditinggalkan

    Pabrik iPhone Pindah ke Negara Tetangga, China Mulai Ditinggalkan

    Jakarta, CNBC Indonesia – Apple dikabarkan bersiap memindahkan pabrik iPhone untuk pasar Amerika Serikat dari China ke India. Langkah tersebut adalah upaya Apple untuk menghindari lonjakan harga akibat tarif tinggi yang dijatuhkan oleh Presiden AS Donald Trump untuk produk impor asal China.

    Financial Times melaporkan informasi dari sumber dalam yang menyebut Apple berencana memindahkan semua fasilitas produksi iPhone dari China ke India pada tahun depan, dikutip dari Reuters, Jumat (25/4/2025).

    Produksi yang dipindahkan dari China ke negara tetangganya, India, ditujukan untuk iPhone yang akan dijual ke pasar AS. Rencana ini mencuat usai Presiden AS Donald Trump memberlakukan tarif resiprokal 145% untuk barang-barang impor dari China.

    Sebelumnya, Apple merespons perang tarif dengan menerbangkan 600 ton iPhone dari fasilitas produksinya di China dan India ke AS.

    Trump kemudian berubah pikiran dengan menangguhkan tarif resiprokal dari negara-negara selain China. Negara-negara lain “hanya” diberikan tarif tambahan 10%. Keputusan final terkait nasib tarif resiprokal AS ke negara-negara lain masih dalam tahap perundingan selama 90 hari.

    Apple sudah mulai melakukan diversifikasi rantai pasok produksi iPhone ke luar China dalam beberapa tahun terakhir. Kendati demikian, hingga kini fasilitas produksi iPhone di China masih mendominasi dengan kemitraan bersama Foxconn.

    Di India, Foxconn masih menjadi mitra Apple lewat kolaborasi dengan Tata Electronics.

    Porsi iPhone yang diproduksi di India masih terbilang sedikit, yakni sekitar 20% dari total rantai pasokan global pada Q1 2025, menurut laporan Bloomberg. Namun, pertumbuhannya mencapai 60% setiap tahun.

    Estimasi Evercore ISI pada Maret 2025, China berkontribusi sebanyak 80% dari kapasitas produksi Apple. Lebih terperinci, 90% iPhone dirakit di China. Kemudian 55% produk Mac dan 80% iPad diproduksi di China.

    Estimasi Bloomberg Intelligence, perlu waktu hingga 8 tahun untuk memindahkan 10% produksi Apple ke luar China.

    Selain India dan China, Apple juga memiliki fasilitas produksi di Vietnam, Malaysia, dan Thailand. Sebanyak 20% iPad dan 90% wearable Apple diproduksi di Vietnam, menurut laporan Evercore ISI pada Maret 2025. Malaysia dan Thailand hanya mengambil porsi kecil dalam rantai pasokan Apple untuk Mac. Beberapa negara lain yang memproduksi komponen-komponen produk Apple seperti chip dan panel layar adalah Korea Selatan, Jepang, Taiwan, dan Amerika Serikat (AS).

    (dem/dem)

  • Teknologi Canggih Ini Dorong Produktivitas dan Kreativitas di Haloka Group, Apa Rahasianya? – Page 3

    Teknologi Canggih Ini Dorong Produktivitas dan Kreativitas di Haloka Group, Apa Rahasianya? – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta – Di tengah pesatnya perkembangan industri kreatif, kecepatan dan kolaborasi menjadi dua hal penentu keberhasilan sebuah bisnis. Hal inilah yang mendorong Haloka Group, agensi kreatif berbasis di Jakarta.

    Berbekal ekosistem Apple, Stephanie Regina, founder Haloka Group dan tim mampu mengoptimalkan produktivitas mereka dalam membangun usaha kreatif dan memenuhi seluruh kebutuhan klien.

    Sebagai agensi fokus pada brand purpose dan storytelling, Haloka Group membangun sustem kerja seamless menggunakan sejumlah perangkat Apple, seperti MacBook, iPhone, iCloud, hingga Apple Intellligence.

    Langkah ini terbukti mempercepat proses kreatif, memperlancar komunikasi internal, dan meningkatkan kualitas hasil akhir produksi konten.

    “Ekosistem Apple membuat pekerjaan kami jauh lebih terintegrasi dan intuitif, dari brainstorming hingga produksi konten,” kata Stephanie.

    iCloud hingga Freeform Jadi Tulang Punggung

    Di balik semua proyek kreatif Haloka Group, terdapat infrastruktur teknologi kuat. Stephanie menyebutkan, dirinya dan tim sangat mengandalkan iCloud 2TB sebagai pusat penyimpanan dan mobilitas file antar perangkat.

    “Semua ide, draft, dan revisi tersimpan otomatis dan bisa diakses kapan saja. Ditambah, kita bisa bagikan file besar seperti desain visual atau video resolusi tinggi tanpa kendala,” jelasnya.”

    Selain itu, AirDrop juga menjadi solusi berbagi file secara instan tanpa perlu email atau aplikasi tambahan. Hal ini sangat penting dalam produksi konten, seperti saat mengerjakan kampanye iklan atau social media branding.

    “Dari HP, habis production, habis foto-foto, bikin video untuk klien, langsung dikirim ke MacBook, langsung kirim ke iMac-nya designer, langsung diedit, kalau udah jadi dikirim lagi ke iPhone untuk approval ke klien,” jelasnya.

    Tak ketinggalan, Freeform dan Notes juga sering kali dipakai untuk proses brainstorming. “Dengan Freeform, kami bisa memetakan ide visual secara kolaboratif, mirip whiteboard digital semua orang bisa akses secara realtime,” katanya.

     

  • iPhone 17 Air akan Lebih Tipis dari Samsung Galaxy S25 Edge? – Page 3

    iPhone 17 Air akan Lebih Tipis dari Samsung Galaxy S25 Edge? – Page 3

    Di sisi lain, Apple diprediksi akan meluncurkan iPhone 17 series pada September 2025, namun bocoran soal desain ponsel terbarunya sudah mulai ramai beredar di internet. Salah satu informasi terkini datang dari leaker ternama Majin Bu.

    Lewat akun X (dulunya Twitter) miliknya, dia membagikan foto desain casing iPhone 17 Pro. Foto itu menunjukkan perubahan besar di modul kamera belakang, kini mengusung desain horizonntal–berbeda dari ciri khas iPhone selama ini.

    Meski casing HP iPhone 17 Pro ini tidak tampak terlalu mencolok, namun desain kamera di ponsel baru Apple ini sejalan dengan rumor yang beredar di dunia maya saat ini.

    Kamera Horizontal, Mirip Pixel?

    Dari bocoran gambar, tampak susunan tiga kamera utama masih berada di tempat yang sama seperti pada iPhone 16 Pro. Namun kini, modul LiDAR dan lampu kilat dipindah ke sisi kanan, seluruhnya terbungkus dalam tonjolan kamera besar berbentuk horizontal.

    Desain ini sekilas mengingatkan pada modul kamera di lini Google Pixel, meskipun tidak sepenuhnya identik. Perubahan ini memunculkan dugaan, Apple tengah menguji ulang pendekatan desain, sekaligus membuka kemungkinan inovasi fitur kamera dan AI berbasis NPU di masa depan.

  • Rahasia Haloka Creativ Integrasi Teknologi Canggih Dorong Kreativitas

    Rahasia Haloka Creativ Integrasi Teknologi Canggih Dorong Kreativitas

    Jakarta

    Bagaimana sebuah agensi kreatif memaksimalkan potensi timnya? Di Haloka Creativ, jawabannya adalah dengan mengandalkan penuh ekosistem Apple.

    Stephanie Regina, yang sebelumnya meniti karier sebagai Brand Manager di FMCG, mendirikan Haloka Creativ dengan visi membantu brand menemukan purpose unik. Dari Jakarta hingga ekspansi ke Yogyakarta, timnya kini menangani klien besar dengan MacBook sebagai andalan.

    “Semua tim di Haloka itu menggunakan MacBook sebagai device utamanya,” kata Stephanie.

    Lebih dari sekadar preferensi pribadi, pilihan ini didasari oleh fitur-fitur yang dinilai sangat mendukung kinerja tim. Meski ia mengaku tak terlalu paham detail teknis seperti RAM, desainer di timnya merasakan kecepatan dan kemudahan MacBook dalam mengerjakan proyek visual.

    “Performa rendering video dan desain jauh lebih cepat dibanding laptop lain,” nilainya.

    Lebih lanjut Stephanie mengungkap timnya kerap penggunaan Freeform dan Notes untuk brainstorming dan ideation, serta kemudahan transfer data dengan AirDrop. Kolaborasi tim juga dipermudah dengan iCloud, yang memungkinkan tim desain untuk berbagi hasil tugas dengan cepat.

    “Desain selesai, tinggal upload ke iCloud, tim lain langsung bisa lihat,” katanya.

    Bahkan saat berpergian, workflow Haloka tetap seamless berkat integrasi iCloud dan Notes yang bisa langsung dikonversi ke PDF untuk dikirim ke klien. Bilamana musti meeting online, Haloka mengoptimalkan fitur Center Stage dan Desk View di MacBook yang membuat sesi video call jadi lebih dinamis, profesional serta interaktif.

    Dalam proses kreatif dan produksi konten, iPhone (terutama model 15/16) menjadi andalan dengan kualitas kamera 48MP, macro, dan fitur Photographic Styles. Kemudahan editing di MacBook dan transfer file seamless via iPhone Mirroring semakin mempercepat alur kerja. Bahkan, Instagram Story pun kini bisa di-upload langsung dari MacBook.

    iPhone Mirroring juga jadi penyelamat untuk kreator konten. Stephanie bisa drag-and-drop file dari iPhone 16 ke MacBook untuk diedit di CapCut, lalu mengunggahnya kembali ke iPhone atau bahkan ke Instagram Story langsung dari MacBook.

    “Prosesnya super cepat dan seamless,” ungkapnya.

    Stephanie juga menyoroti potensi Apple Intelligence dan aplikasi seperti Pixelmator untuk inovasi Haloka Creativ di masa depan. Meskipun ada tantangan kecil terkait download dari iCloud, secara keseluruhan, ekosistem Apple dinilai sangat mendukung produktivitas, kolaborasi, dan kualitas output visual Haloka Creativ.

    (afr/fyk)

  • Pegatron Operasikan Pabrik Cerdas Berbasis AI dengan 5G Telkomsel di Batam – Page 3

    Pegatron Operasikan Pabrik Cerdas Berbasis AI dengan 5G Telkomsel di Batam – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta – Pegatron, perusahaan manufaktur global yang juga menjadi salah satu pemasok Apple, belum lama ini meresmikan anak perusahaannya yakni fasilitas pabrik cerdas di Batam.

    Smart factory milik anak usaha Pegatron, PT Pegaunihan Technology Indonesia, ini mengadopsi teknologi berbasis kecerdasan buatan dan otomatisasi dengan dukungan jaringan 5G Telkomsel.

    Hal ini dilakukan sebagai bagian dari transformasi digital Pegatron secara global. Sekadar informasi, Pegaunihan adalah perusahaan yang didirikan untuk memperluas manufaktur Pegatron di Asia Tenggara.

    Mengutip keterangan resmi Pegatron dan Telkomsel, Minggu (27/4/2025), melalui unit bisnisnya Telkomsel Enterprise yang fokus melayani pelanggan B2B, perusahaan menyediakan infrastruktur 5G Private Network Standalone (SA) untuk menghadirkan konektivitas andal di seluruh produksi.

    Telkomsel juga menyediakan 1.200 kartu SIM untuk perangkat IoT yang akan terintegrasi dengan sistem smart manufacturing berbasis 5G. Hal ini disebut akan memungkinkan pemantauan kinerja mesin dan pengendalian proses produksi secara efisien dan real-time.

    Bukan hanya itu, Telkomsel juga memperkuat jaringan publik untuk mendukung aktivitas dan produktivitas karyawan di Smart Factory Batam.

    CEO Pegatron, Gary Cheng, mengatakan, kolaborasi dengan Telkomsel yang merupakan operator 5G pertama Indonesia jadi hal penting mewujudkan pabrik cerdas yang adaptif, terhubung, dan efisien.

    “Jaringan 5G yang andal dan dukungan infrastruktur digital Telkomsel, kami mempercepat proses transformasi digital dalam rantai produksi sekaligus mendorong pertumbuhan industri berbasis teknologi di Indonesia,” kata Cheng.

  • Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S25 Ultra, Bagus Mana dengan iPhone 16 Pro Max?

    Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S25 Ultra, Bagus Mana dengan iPhone 16 Pro Max?

    TRIBUNJAKARTA.COM – Intip kecanggihan kamera Hp Samsung Galaxy S25 Ultra, bagus mana dengan iPhone 16 Pro Max?

    Samsung Galaxy S25 Ultra jadi ponsel unggulan Samsung saat ini.

    Berdasar situs resminya, Samsung Galaxy S25 Ultra 256 GB dibanderol seharga Rp 22.999.000, berbeda sekitar Rp 500 ribuan dari harga iPhone 16 Pro Max 256 GB di Indonesia yang dibanderol Rp 22.499.000 versi iBox.

    Sebagai Hp kelas atas, ponsel ini dibekali teknologi unggulan. 

    Dari segi kamera salah satunya. Dihimpun dari situs resmi Samsung, Galaxy S25 Ultra menggunakan AI untuk membuat aplikasi bekerja sama hanya dengan satu permintaan.

    Galaxy S25 Ultra hadir dengan mengusung kamera ultra wide 50 MP, wide angle 200 MP dengan 2x optical quality zoom, 50 MP kamera telepoto dengan 5 kali optical zoom dan 10 kali optical quality zoom, serta 10 MP telepoto dengan kemampuan 3 kali zoom optik.

    Fitur Nightography yang telah ditingkatkan pada seri Galaxy S25 Ultra, memungkinkan pengguna merekam video dengan lebih jelas di malam hari.

    Pengguna Samsung Galaxy S25 Ultra juga dapat mengambil potret yang tampak nyata berkat kemampuan Object-aware Engine untuk mendeteksi dan beradaptasi dengan lingkungan pencahayaan.

    Sistem kamera yang dimiliki Galaxy S25 Ultra tersebut, lebih canggih dibanding seri terdahulunya S24 Ultra.

    Sementara untuk spesifikasi lain, ponsel ini ditenagai oleh Snapdragon® 8 Elite for Galaxy, prosesor yang khusus diperuntukkan bagi flagship pertama Samsung tahun ini.

    Snapdragon® 8 Elite for Galaxy menawarkan performa gahar untuk mengoptimalkan kinerja Samsung Galaxy S25 Ultra.

    Chipset ini menawarkan performa tinggi, kualitas gambar yang premium, hingga efisiensi daya. 

    Sementara iPhone 16 Pro Max, memiliki kamera fusion 48 MP dengan penstabilan gambar optik sensor bergerak generasi kedua dan dukungan untuk foto resolusi tinggi (24 MP dan 48 MP).

    Kamera iPhone 16 Pro Max juga mendukung Telefoto 5×12 MP, dan kamera Ultra Wide 48 MP.

    iPhone 16 Pro Max memiliki fitur video pro, pengguna bisa tingkatkan kualitas video dengan Dolby Vision 4K 120 fps.

    Kamera tersebut juga didukung mikrofon kualitas studio untuk perekaman audio dengan kualitas lebih tinggi.

    Spesifikasi Samsung Galaxy S25 Ultra

    Kecepatan CPU: 4.47GHz, 3.5GHz
    Tipe CPU: Octa-Core
    Ukuran layar: 174.2mm (6.9″ full rectangle) / 172.2mm (6.8″ rounded corners)
    Resolusi: 3120 x 1440 (Quad HD+)
    Teknologi layar: Dynamic AMOLED 2X
    Kedalaman warna: 16M
    S-Pen: didukung
    Kamera utama: 200.0 MP + 50.0 MP + 50.0 MP + 10.0 MP (F1.7 , F3.4 , F1.9 , F2.4)
    Zoom kamera utama: Optical Zoom 3x and 5x, Optical quality Zoom 2x and 10x (Enabled by Adaptive Pixel sensor) , Digital Zoom up to 100x
    Kamera depan: 12 MP (F2.2)
    Penyimpanan RAM dan ROM: 12 GB + 256 GB
    NFC: didukung
    Baterai: 5000 mAh
    IP: IP68, aman bila terkena air dan debu

    Spesifikasi iPhone 16 Pro Max

    Layar

    Layar Super Retina XDR
    Layar OLED menyeluruh 6,9 inci (diagonal)
    Resolusi 2868 x 1320 piksel pada 460 ppi

    Dimensi

    Tinggi 163 mm
    Lebar 77,6 mm
    Tebal 8,25 mm
    Berat 227 gr

    Prosesor

    Chip A18 Pro
    CPU 6‑core baru dengan 2 core performa dan 4 core efisiensi
    GPU 6‑core baru
    Neural Engine 16‑core baru

    Apple Intelligence

    Apple Intelligence, yang ada dalam iPhone, adalah sistem kecerdasan personal yang membantu Anda menulis, mengekspresikan diri, dan menyelesaikan tugas dengan mudah. Dengan terobosan perlindungan privasi, Anda bisa tenang karena tidak ada orang lain yang bisa mengakses data Anda, termasuk Apple sekalipun.

    Kamera

    Fusion 48 MP: 24 mm, bukaan ƒ/1.78, penstabilan gambar optik sensor bergerak generasi kedua, 100 persen Focus Pixels, dukungan untuk foto resolusi super tinggi (24 MP dan 48 MP)
    Juga mendukung Telefoto 2x 12 MP: 48 mm, bukaan ƒ/1.78, penstabilan gambar optik sensor bergerak generasi kedua, 100 persen Focus Pixels
    Ultra Wide 48 MP: 13 mm, bukaan ƒ/2.2 dan bidang pandang 120°, Hybrid Focus Pixels, foto resolusi super tinggi (48 MP)
    Telefoto 5x 12 MP: 120 mm, bukaan ƒ/2.8 dan bidang pandang 20°, 100 persen Focus Pixels, lensa tujuh elemen, penstabilan gambar optik sensor bergerak 3D dan fokus otomatis, desain tetraprisma
    Zoom optik 5x memperbesar, zoom optik 2x memperkecil; rentang zoom optik 10x
    Zoom digital hingga 25x

    Kamera TrueDepth

    Kamera 12 MP
    Bukaan ƒ/1.9

    Sistem operasi

    Isi kotak

    iPhone dengan iOS 18
    Kabel Pengisian Daya USB‑C (1 m)

    Akses TribunJakarta.com di Google News atau WhatsAppChannel. Pastikan Tribunners sudah install aplikasi WhatsApp ya.

  • Segini Harga Modem WiFi Saku Starlink dan Biaya Langganan Internet di Gedung dan Outdoor, Anti Repot

    Segini Harga Modem WiFi Saku Starlink dan Biaya Langganan Internet di Gedung dan Outdoor, Anti Repot

    TRIBUNJATENG.COM – Segini Harga Modem WiFi Saku Starlink dan Biaya Langganan Internet di Gedung dan Outdoor, Anti Repot

    Starlink menawarkan layanan internet berkecepatan tinggi hampir di semua tempat di seluruh dunia.

    Bahkan Starlink dirancang untuk tahan dalam berbagai kondisi – perangkat ini dapat mencairkan salju dan tahan hujan es, hujan lebat, serta angin kencang yang ekstrem.

    Jaringan Starlink dapat Anda bawa bepergian ke mana saja di negara Anda dan melakukan perjalanan internasional di wilayah Starlink tersedia.

    Starlink terhubung dalam hitungan menit dan dapat dikemas dengan cepat saat Anda harus berpindah ke tujuan berikutnya.

    Modem saku Starlink cocok digunakan untuk bepergian, berkemah dan berlayar.

    Bahkan Starlink mengklaim adanya koneksi internet berkecepatan tinggi di wilayah terpencil di dunia sekalipun. 

    Tidak hanya dapat digunakan di darat yang tidak terjangkau kabel optik, modem saku Starlink juga dapat digunakan di perairan.

    Selain itu di media sosial juga telah beredar postingan, penjualan WiFi saku Starlink.

    Wi-Fi saku starlink adalah modem universal yang jaringannya ada di mana saja di seluruh dunia.

    Selama ada pemandangan langit yang jelas.

    Starlink menyediakan layanan internet cepat, yang dirancang untuk terhubung langsung ke konstelasi satelit Starlink.

    Jaringan ini dapat menghasilakan koneksi internet di seluruh dunia.

    Starlink dapat digunakan hingga 32 perangkat secara bersamaan.

    Meski begitu ukuran WiFi cukup mungil yang dapat di masukkan ke dalam saku dengan kecepatan unduh Hingga 120 Mbps dan kecepatan unggah 40 Mbps.

    Simak daftar harga langganan Starlink terbaru, masih ada promo 2025.

    Harga Wi-Fi Saku Starlink

    Harga Promo Rp.1.150.000

    Bulanannya 350.000

    Jika kamu sedang butuh sambungan wifi sekarang bisa kamu lihat dengan mudah melalui aplikasi dan layanan WiFi Map.

    Melalui aplikasi WiFi Map, pengguna dapat melihat password WiFi di lingkungan sekitar secara gratis.

    Aplikasi WiFi Map dapat diunduh secara gratis untuk iPhone dan Android.

    WiFi Map sendiri pada dasarnya merupakan aplikasi berbasiscrowd-source.

    Artinya, data password yang tertera di aplikasi WiFi Map ini di-input atau dimasukan oleh seseorang yang mengetahui password WiFi tertentu.

    Aplikasi WiFi Map ini legal digunakan karena data password WiFi yang diperoleh bukanlah data curian.

    Namun password yang terdapat di aplikasi tersebut dimasukan oleh pihak yang mengetahui password jaringan WiFi tertentu.

    Berikut Cara Melihat Password WiFi Terdekat via WiFi Map:

    1. Download dan install aplikasi WiFi Map di iPhone atau Android kamu.

    2. Buka aplikasi WiFi Map dan login menggunakan akun Facebook/Google/Apple dan izinkan aplikasi untuk mengakses lokasimu.

    3. Klik kolom pencarian pada bagian atas, kemudian masukan kota tempat tinggalmu.

    4. Klik opsi “Menelusuri” pada lokasi WiFi Map yang sudah kamu pilih.

    5. Nantinya akan muncul jaringan WiFi beserta passwordnya di sekitar lingkunganmu.

    6. Pilih jaringan WiFi yang terdekat denganmu dengan cara mengklik ikon berwarna biru.

    7. Jaringan WiFi dan passwordnya akan secara otomatis muncul dan kamu bisa mengkoneksikan HP ke WiFi tersebut. (*)