brand merek: Apple

  • Heboh Harga BYD Atto 1 Naik usai GIIAS 2025, Beneran Nggak Sih?

    Heboh Harga BYD Atto 1 Naik usai GIIAS 2025, Beneran Nggak Sih?

    Jakarta

    Sejak beberapa hari terakhir, publik dihebohkan kabar mengenai harga BYD Atto 1 naik setelah pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2025. Lantas, bagaimana tanggapan produsen mengenai kabar tersebut?

    Head of PR & Government BYD Indonesia Luther Pandjaitan menegaskan, hingga sekarang atau dua hari pasca-GIIAS 2025, pihaknya belum berencana menaikkan harga BYD Atto 1. Kendaraan tersebut masih dijual Rp 195 juta untuk varian Dynamic dan Rp 235 juta untuk versi Premium.

    “Sampai dengan hari ini, kita masih maintain (BYD Atto 1) dengan harga yang sama,” ujar Luther Pandjaitan kepada detikOto, Selasa (5/8).

    BYD Atto 1. Foto: Septian Farhan Nurhuda/detik.com

    Sayangnya, Luther tak mengurai lebih detail, sampai kapan harga BYD Atto 1 tetap sama seperti sekarang. Intinya, dia saat ini masih komitmen dengan angka yang telah diumumkan saat peluncuran pertama kendaraan.

    “Yang paling penting justru kita komitmen dengan harga yang berlaku saat hari kustomer melakukan pesanan,” kata dia.

    Sebagai catatan, kabar naiknya harga BYD Atto 1 ramai menjadi perbincangan di internet. Menurut informasi yang beredar, kenaikannya berkisar Rp 5-10 juta. Meski cenderung kecil, namun perubahan angka tentu mempengaruhi psikologi harga di kepala konsumen.

    Ketika peluncuran perdana Atto 1, Luther juga menegaskan, harga mobil listrik murah tersebut sudah fixed alias tak akan berubah. Sehingga, konsumen yang melakukan pemesanan setelah GIIAS 2025, tak perlu khawatir banderolnya naik.

    Spesifikasi BYD Atto 1BYD Atto 1. Foto: Doc. BYD

    BYD Atto 1 varian Dynamic menggunakan baterai Blade 30,08 kWh dengan jarak tempuh maksimum 300 km. Sementara varian Premium mengadopsi baterai Blade 38,88 kWh dengan jangkauan 380 km.

    BYD Atto 1 menggunakan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 75 kW, torsi 135 Nm dan kecepatan maksimum 120 km/jam. Sedangkan untuk berakselerasi dari nol ke 50 km/jam hanya memerlukan waktu 4,9 detik.

    Kendaraan tersebut punya dimensi panjang 3.925 mm, tinggi 1.720 mm dan lebar 1.590 mm. Sementara jarak sumbu rodanya 2.500 mm dan ground clearance-nya 155 mm.

    Di Indonesia, BYD Atto 1 tersedia dalam sejumlah opsi warna, yakni Sprout Green, Apricity White dan Cosmos Black – Premium & Dynamic. Kemudian fiturnya ada layar sentuh 10.1 inch dengan Apple Carplay dan Android Auto, kamera parkir dengan tiga sensor dan masih banyak lagi.

    (sfn/rgr)

  • Huawei MatePad Pro Terbaru Mulai Kaburkan Batas Antara Tablet dan PC

    Huawei MatePad Pro Terbaru Mulai Kaburkan Batas Antara Tablet dan PC

    JAKARTA – Tablet flagship terbaru Huawei bisa menjadi gadget yang paling ambisius sejauh ini. Kabar terbaru menyebutkan bahwa MatePad Pro (2026) yang akan datang mungkin akan mendukung aplikasi PC. Hal ini dapat memberikan keunggulan signifikan bagi tablet premium ini dibandingkan pesaingnya.

    Menurut laporan dari Fixed Focus Digital di Weibo, raksasa teknologi asal China ini berencana menghadirkan pengalaman lintas platform sejati pada tablet flagship barunya. MatePad Pro (2026) mungkin akan mendukung aplikasi PC dengan antarmuka pengguna yang sesuai.

    Selain itu, kita juga mungkin akan mendapatkan versi baru HarmonyOS yang bisa membuat tablet ini menawarkan fungsionalitas serupa dengan MateBook Huawei. Dengan kata lain, MatePad Pro akan sepenuhnya mengintegrasikan aplikasi PC, memungkinkan produktivitas yang lebih baik.

    Ini bisa mengaburkan batas antara PC dan tablet, sesuatu yang juga coba dilakukan Apple dengan iPad-nya. Namun, Apple masih membatasi iPad Pro flagship-nya, sehingga belum ada dukungan langsung untuk aplikasi kelas desktop meskipun tabletnya memiliki kekuatan yang cukup untuk platform tersebut.

    Oleh karena itu, tablet flagship terbaru Huawei mungkin memiliki keunggulan yang cukup besar dalam hal ini. Huawei membangun HarmonyOS dengan integrasi multi-platform dalam pikiran, jadi ini tampaknya menjadi langkah selanjutnya untuk ekosistem yang lebih mulus.

    Saat ini, ini masih berupa laporan yang belum dikonfirmasi, jadi bijaklah dalam menyikapi kabar ini. Namun, jika benar, kita bisa berharap dukungan aplikasi PC akan datang bersamaan dengan HarmonyOS 6.

    Huawei menjual MatePad Pro dalam varian 13,2 inci dan 12,2 inci (Review), tetapi generasi berikutnya mungkin akan hadir dengan layar lebih besar, yaitu 14,2 inci—setara dengan laptop dalam hal ukuran layar. Kita juga bisa berharap tampilan OLED beresolusi tinggi akan kembali hadir, bersama dengan prosesor baru seri Kirin 9000.

  • Raja HP Dunia Terbaru 2025, iPhone-Xiaomi-Oppo Minggir

    Raja HP Dunia Terbaru 2025, iPhone-Xiaomi-Oppo Minggir

    Jakarta, CNBC Indonesia – Pasar smartphone global menunjukkan tren stabil pada kuartal II 2025. Menurut laporan terbaru perusahaan riset pasar, Canalys, total pengiriman smartphone global mencapai 288,9 juta unit, sama dengan periode yang sama tahun lalu.

    Dalam laporan yang dirilis Juli 2025 itu, Samsung kembali merebut posisi puncak sebagai vendor smartphone terbesar dunia.

    Perusahaan asal Korea Selatan ini mengirimkan 57,5 juta unit smartphone, tumbuh 7% secara tahunan dibandingkan Q2 2024. Samsung kini menguasai 20% pangsa pasar global.

    “Kuartal II menandai titik balik penting bagi Samsung. Ini adalah kuartal pertama sejak Q4 2021 di mana mereka mencatat pertumbuhan paling kuat di antara lima besar,” ujar Aaron West, Analis Senior di Omdia, dikutip dari laporan Canalys, Selasa (5/7/2025).

    Menurutnya, Samsung kini memfokuskan ulang strateginya pada ‘smart volume’, yakni memperluas skala seri Galaxy A untuk pasar massal secara menguntungkan, sambil tetap mendorong pertumbuhan model premiumnya.

    Posisi kedua ditempati oleh Apple dengan pengiriman 44,8 juta unit, turun 2% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pangsa pasar Apple tetap stabil di 16%.

    Sementara itu, Xiaomi berada posisi ketiga dengan 42,4 juta unit, nyaris tidak berubah dari tahun lalu, dan menguasai 15% pasar.

    Vendor asal China lainnya, vivo, berada di posisi keempat dengan pengiriman 26,4 juta unit dan pangsa pasar 9%, naik tipis 2% dibandingkan tahun sebelumnya.

    Sedangkan TRANSSION, yang membawahi merek seperti Infinix, TECNO, dan iTel, harus turun 3% ke angka 24,6 juta unit, juga dengan pangsa pasar 9%.

    Sementara itu, kategori “Others” yang mencakup merek-merek di luar lima besar, menyumbang pengiriman terbesar secara kolektif, yaitu 93,3 juta unit, namun turun 3% dibanding Q2 tahun lalu.

    Berikut daftar 5 besar merek smartphone global di Q2 2025 berdasarkan laporan Canalys:

    1. Samsung

    2. Apple

    3. Xiaomi

    4. vivo

    5. TRANSSION

    (fab/fab)

    [Gambas:Video CNBC]

  • Mengapa Putar Suara Alam dan Kicauan Burung Juga Kena Royalti di Kafe dan Restoran?
                
                    
                        
                            Megapolitan
                        
                        5 Agustus 2025

    Mengapa Putar Suara Alam dan Kicauan Burung Juga Kena Royalti di Kafe dan Restoran? Megapolitan 5 Agustus 2025

    Mengapa Putar Suara Alam dan Kicauan Burung Juga Kena Royalti di Kafe dan Restoran?
    Penulis

    KOMPAS.com –
    Upaya sejumlah pelaku usaha kuliner seperti kafe dan restoran untuk menghindari pembayaran royalti musik dengan memutar suara alam atau kicauan burung ternyata bukan solusi sah menurut hukum.
    Ketua Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN), Dharma Oratmangun, menegaskan bahwa rekaman suara apapun, termasuk suara burung, gemericik air, atau suara alam lainnya, tetap dilindungi hak terkait, dan oleh karena itu, tetap dikenai kewajiban royalti.
    “Putar lagu rekaman suara burung, suara apa pun, produser yang merekam itu punya hak terhadap rekaman fonogram tersebut, jadi tetap harus dibayar,” kata Dharma kepada
    Kompas.com
    , Senin (4/7/2025).
    Ia menjelaskan, meskipun suara tersebut bukan musik yang diciptakan oleh komposer, namun jika bentuknya adalah rekaman fonogram, yang diproduksi oleh seseorang atau perusahaan, maka tetap masuk ke dalam ruang lingkup perlindungan hak terkait, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta.
    Hak terkait mencakup hak produser rekaman suara (fonogram) dan pelaku pertunjukan atas pemanfaatan hasil karya mereka.
    Itu artinya, ketika pelaku usaha memutar rekaman suara, termasuk rekaman alam, mereka wajib menghormati hak produser yang menciptakan rekaman tersebut.
    “Ada hak terkait di situ, ada produser yang merekam,” ujar Dharma menegaskan.
    Dharma juga menyayangkan adanya narasi menyesatkan yang dibangun sebagian pelaku usaha seolah-olah pemutaran suara alam adalah solusi legal untuk menghindari royalti.
    “Jangan bangun narasi mau putar rekaman suara burung, suara alam, seolah-olah itu solusi,” tambahnya.
    Mengacu pada Keputusan Menkumham HKI.02/2016, berikut contoh tarif royalti untuk bidang usaha jasa kuliner bermusik:
    Pembayaran dilakukan minimal sekali dalam setahun, dan pelaku usaha bisa mengurus perizinan secara daring melalui situs resmi LMKN.
    Tarif ini berlaku untuk seluruh bentuk pemanfaatan musik dan rekaman suara di ruang usaha, mulai dari speaker internal, pertunjukan live music, hingga pemutaran rekaman digital.
    Dharma menegaskan bahwa penarikan royalti bukan untuk menyulitkan pengusaha, melainkan sebagai bentuk penghormatan terhadap kerja kreatif pencipta dan produser.
    Fenomena “menyiasati” royalti ini juga terlihat di sejumlah kafe di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.
    Salah satu karyawan kafe menyebut, pihak manajemen kini hanya memutar lagu-lagu barat dan musik instrumental sebagai bentuk penyesuaian.
    “Jadi, udah mengikuti aturan di sini, cuma gantinya pakai lagu-lagu barat,” kata Ririn (nama disamarkan) saat diwawancarai
    Kompas.com
    , Minggu (3/8/2025).
    Namun, Dharma menegaskan bahwa musik dari luar negeri pun tetap wajib dibayar royalti.
    LMKN telah menjalin kerja sama dengan organisasi hak cipta internasional dan Indonesia juga berkewajiban membayar royalti lintas negara.
    “Harus bayar juga kalau pakai lagu luar negeri. Kita terikat perjanjian internasional,” ujarnya.
    Sementara itu, ada pula restoran yang memilih tidak memutar musik sama sekali untuk menghindari risiko pelanggaran.
    “Udah enggak pernah nyetel lagi, dari awal udah enggak boleh. Jadi, benar-benar anyep,” kata Gusti, karyawan restoran mie lainnya.
    Menanggapi fenomena ini, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham mengingatkan bahwa layanan musik digital seperti Spotify, YouTube Premium, atau Apple Music tidak serta merta memberikan izin komersial.
    “Layanan streaming bersifat personal. Ketika musik diperdengarkan kepada publik di ruang usaha, itu sudah masuk kategori penggunaan komersial,” kata Direktur Hak Cipta dan Desain Industri DJKI, Agung Damarsasongko, Senin (28/7/2025).
    Dengan demikian, pemanfaatan musik di ruang usaha tetap harus melalui lisensi tambahan melalui LMKN, yang berwenang menghimpun dan mendistribusikan royalti secara kolektif.
    Copyright 2008 – 2025 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

  • 250 Aplikasi HP Android Tebar ‘Jebakan Cinta’, Awas Rekening Terkuras

    250 Aplikasi HP Android Tebar ‘Jebakan Cinta’, Awas Rekening Terkuras

    Jakarta, CNBC Indonesia – Lebih dari 250 aplikasi Android dilaporkan berbahaya. Kabarnya pengguna aplikasi berpotensi diancam informasinya akan disebar jika tidak membayar kepada pelaku.

    Peneliti Keamanan dari Zimperium ZLab mengatakan kampanye bernama SarangTrap membuat aplikasi seperti platform kencan dan percintaan online. Namun ternyata aplikasi akan bertugas untuk mencuri informasi, konyak, foto hingga data lain dari perangkat.

    Pada beberapa kasus korban juga akan dibujuk memberikan aksesnya. Mereka diminta melalui modus ‘interaksi yang emosional’ atau ‘kode undangan’ eksklusif.

    “Pengguna yang ingin terhubung akan dimanipulasi agar memberikan akses pada sejumlah data pribadi mereka,” kata tim zLabs, dikutip dari Tech Radar, Selasa (29/7/2025).

    Kebanyakan penipuan SarangTrap ini menyasar sebagian besar orang yang berada di Korea Selatan. Parahnya kebanyakan domain dari 80 domain yang digunakan diduga diindeks dalam mesin pencarian membuatnya tampak seperti aplikasi resmi.

    Meski begitu, terdapat beberapa cara untuk menghindari terjebak dalam kampanye tersebut. Yakni tidak mengunduh aplikasi dari link yang tidak dikenal atau toko aplikasi tidak resmi.

    Sebab tidak satupun dari ratusan aplikasi berbahaya bisa ditemukan di toko aplikasi resmi Play Store maupun App Store. Tech Radar juga mencatat baik Apple maupun Google sebagai pemilik toko aplikasi cukup teliti dalam repositori aplikasi.

    Beberapa kali memang terdapat kasus saat malware masuk, tetapi Tech Radar menambahkan lebih sulit menemukannya dalam toko aplikasi resmi.

    Pengguna diminta pula untuk berhati-hati saat menggunakan aplikasi yang membutuhkan izin atau kode undangan tidak biasa. Selain itu, izin aplikasi yang diberikan secara berkala dan profil yang terinstal.

    Terakhir pastikan menginstal solusi keamanan. Jadi dapat mendeteksi hingga memblokir malware yang masuk dalam perangkat.

    Sementara itu, berikut beberapa aplikasi yang terdeteksi berbahaya dalam temuan tersebut:

    1. Pilatess
    2. Mfile
    3. Zcloud
    4. Haikiss
    5. WhaleS
    6. KingCloud
    7. Acloud
    8. Cloud-k
    9. AceCloud
    10. Lovelush
    11. LOVESS
    12. Slovehome
    13. Erotic-s
    14. BKing
    15. YOLO

    (dem/dem)

    [Gambas:Video CNBC]

  • Apple Buka Peluang untuk Merger dan Akuisisi Perusahaan AI – Page 3

    Apple Buka Peluang untuk Merger dan Akuisisi Perusahaan AI – Page 3

    Terlepas dari kurangnya inovasi AI oleh Apple, raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) ini tetap memiliki posisi kuat di bidang bisnis.

    Menurut laporan, bisnis penjualan iPhone Apple tumbuh sekitar 13 persen dari tahun ke tahun, mencatat hasil terakhir pendapatan sebesar USD 44 miliar atau sekitar Rp 735 triliun.

    Di sisi lain, hasil pendapatan dari penjualan Mac juga mengalami peningkatan karena munculnya Macbook Air jenis baru. Pendapatan Apple baru-baru ini pada sektor penjualan Mac telah mencapai USD 8,1 miliar sekitar Rp 133 triliun.

    Selain itu, peningkatan penjualan Apple pada sektor langganan seperti Apple TV Plus, iCloud, dan Apple Music menjadi rekor terbaik sepanjang masa. Dengan peningkatan pendapatan sekitar 13 persen, omset pada sektor ini mencapai USD 27,4 miliar atau sekitar Rp 452 triliun.

    Walaupun Apple tengah mengalami peningkatan keuntungan di berbagai sektor bisnis yang mereka jalani, belum lama ini keputusan kebijakan tarif Presiden Donald Trump cukup berpotensi merugikan perusahaan sekitar USD 900 juta (sekitar Rp 14,8 triliun).

    Hal ini disinyalir sebagai akibat pengambilan kebijakan dalam produksi perangkat. Sebelumnya, Apple telah memindahkan pabrik produksi dari China ke India, memicu penerapan tarif yang diberlakukan oleh Donald Trump.

    Sayangnya, penerapan tarif ini dapat lebih diperkeruh apabila Trump sepakat untuk menerapkan ancamannya pada Apple dengan kenaikan tarif 25 persen jika perusahaan masih bersikukuh tidak mau membawa produksi ke dalam negeri sendiri.

  • Kapan iPhone 17 Series Dirilis? Ini Bocoran Terbarunya

    Kapan iPhone 17 Series Dirilis? Ini Bocoran Terbarunya

    Jakarta

    iPhone 17 series jadi salah satu ponsel yang paling dinanti kehadirannya tahun ini. Memasuki bulan Agustus, fanboy Apple mulai bertanya-tanya kapan iPhone 17 series akan diluncurkan.

    Melihat tradisi peluncuran Apple dari tahun-tahun sebelumnya, iPhone 17 series kemungkinan besar akan diumumkan pada September 2025. Namun saat ini Apple belum membagikan undangan resmi jadi tanggal pastinya belum diketahui.

    Menurut laporan terbaru Mark Gurman dari Bloomberg, Apple diprediksi akan merilis iPhone 17 series pada minggu kedua September 2025, sama seperti peluncuran iPhone 16 tahun lalu.

    Apple biasanya mengadakan event peluncuran produk pada hari Selasa dan menghindari hari Jumat. Gurman meyakini Apple akan memilih tanggal 9 September yang jatuh pada hari Selasa atau 10 September untuk memperkenalkan iPhone 17 series.

    11 September tidak mungkin dipilih karena bertepatan dengan peringatan Serangan 11 September 2001, dan Apple ingin menghormati peringatan tersebut dengan tidak mengadakan event.

    Setelah diumumkan, Apple biasanya mulai membuka pre-order untuk iPhone terbarunya pada hari Jumat setelah event peluncuran. Jika benar iPhone 17 series akan diumumkan pada 9 September, maka pre-order akan dibuka pada 12 September dan penjualan perdana akan dimulai pada 19 September, seperti dikutip dari Forbes, Senin (4/8/2025).

    Tentu saja itu adalah jadwal peluncuran di negara-negara tier 1 seperti Amerika Serikat, China, Australia, Singapura, dan lain-lain. Fanboy Apple di Indonesia mungkin harus menunggu beberapa minggu sebelum bisa membeli iPhone 17 di Tanah Air.

    Apple akan merombak lini iPhone 17. Jajaran ponsel terbaru Apple akan terdiri dari iPhone 17, iPhone 17 Air (menggantikan varian Plus), iPhone 17 Pro, dan iPhone 17 Pro Max.

    Menurut rumor terbaru, semua varian iPhone 17 series akan mengalami kenaikan harga sekitar USD 50 karena biaya komponen yang lebih mahal akibat perang tarif. Akibat kenaikan ini, harga iPhone 17 series diramal akan mulai dari USD 849 atau sekitar Rp 13,9 jutaan.

    Kita tunggu saja pengumuman resmi dari Apple. Karena bulan September sudah di depan mata, Apple kemungkinan akan membagikan undangan peluncuran iPhone 17 series dalam beberapa pekan ke depan.

    (vmp/fay)

  • Erajaya Harap iPhone 17 Tak Molor Lagi ke Indonesia

    Erajaya Harap iPhone 17 Tak Molor Lagi ke Indonesia

    Jakarta

    Erajaya Digital, salah satu distributor resmi produk Apple di Indonesia, berharap peluncuran iPhone 17 series di Indonesia tidak mengalami keterlambatan seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya. Harapan ini disampaikan oleh Eric Lee, Chief Category Management Officer Erajaya Digital.

    “Kami juga belum tahu (jadwal peluncuran iPhone 17), ditunggu aja. Harapan kami sih tidak meleset. Karena ya, kalau tahun lalu kan kita melihat sempat meleset ya. Kita kawal saja sama-sama,” ujar Eric Lee saat konferensi pers perayaan 20 tahun iBox di kantor Eraspace, Jakarta, Senin (4/8/2025).

    “Tapi harapan kami juga sama, semoga bisa on time sih kali ini,” imbuhnya.

    Seperti kita ketahui, iPhone 16 series sempat telah dirilis di Indonesia. HP ini diperkenalkan Apple pada September 2024, namun baru mendarat di Tanah Air pada April 2025.

    Keterlambatan ini lantaran persoalan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Sekitar Oktober 2024, Kemenperin menyatakan penjualan iPhone 16 adalah ilegal karena komitmen investasi Apple senilai Rp 1,71 triliun belum sepenuhnya terealisasi dan baru Rp 1,48 triliun).

    Apple beberapa kali menawarkan nilai investasi untuk membuka pintu penjualan iPhone 16, termasuk proposal awal Rp 271 miliar, kemudian USD 100 juta (~Rp 1,58 triliun), hingga tawaran USD 1 miliar (~Rp 16 triliun) untuk membangun fasilitas AirTag di Batam. Namun, sebagian besar proposal tersebut ditolak karena dianggap tidak memenuhi skema yang relevan dan adil menurut pemerintah.

    Pada akhir Februari 2025, Apple akhirnya menyepakati MoU dengan Kemenperin. Proses dimulai dengan Surat Penandatanganan elektronik antara pihak Apple dan pejabat Kemenperin. Negosiasi yang sebelumnya berlangsung selama lima bulan menemui kata sepakat.

    Beberapa program investasi yang disepakati mencakup:

    Pabrik AirTag di Batam, yang ditargetkan mencakup 20% produksi global.Fasilitas produksi aksesoris di Bandung.Rencana R&D serta pelatihan lokal melalui Apple Academy dan kerja sama universitas setempat

    Pada awal Maret 2025, seluruh model iPhone 16, termasuk varian standar, Plus, Pro, Pro Max, dan 16e, mendapatkan sertifikat TKDN dari Kemenperin dan disetujui untuk edaran lokal. Sebulan kemudian semua HP baru Apple itu resmi dijual di Indonesia.

    Berdasarkan bocoran yang beredar, Apple diperkirakan akan meluncurkan iPhone 17 series pada minggu kedua September 2025, mengikuti pola peluncuran iPhone 16 tahun lalu. Menurut analis ternama Mark Gurman, Apple cenderung memilih hari Selasa untuk acara peluncuran dan menghindari hari Jumat.

    Ia memprediksi iPhone 17 series akan diumumkan pada Selasa, 9 September, atau Rabu, 10 September 2025. Semoga saja Apple dapat memboyong HP barunya ke Indonesia pada Oktober 2025 alias tepat waktu.

    (afr/fay)

  • Resep Grow a Garder Membuat Ice Cream, Pizza, dan Burger

    Resep Grow a Garder Membuat Ice Cream, Pizza, dan Burger

    Bisnis.com, JAKARTA – Resep grow a garden ice cream, pizza, dan burger yang berasal dari tanaman Roblox bisa membuat Anda mendapatkan hadiah terbaru.

    Cooking Event berlangsung selama 2 minggu. Bagi Anda yang ingin mendapatkan hadiah, jangan asal memasukkan bahan makanan ke dalam tungku memasak Chef Chris Pig.

    Bila resep grow a garden yang masukkan tepat, maka Anda akan memperoleh bibit Ajaib, spray honey, egg, dan masih banyak hadiah lainnya. Cooking Event akan berlangsung selama 2 minggu hingga 16 Agustus di Roblox.

    Resep grow a garden membuat ice cream, pizza, dan burger:

    Resep membuat ice cream (normal)

    Pertama

    1x Corn

    1x Blueberry

    Kedua

    1x Corn

    1x Strawberry

    Resep membuat ice cream (legendary)

    Pertama

    2x Banana

    Kedua

    1x Banana

    1x Moon Melon

    Resep membuat ice cream (Mythical)

    Pertama

    1x Sugar Apple/apel gula/srikaya

    1x pisang

    Kedua

    1x Sugar Apple

    1x Corn

    Resep grow a garden membuat pizza roblox (normal)

    Pertama 

    1x Banana

    1x Tomato

    Kedua (untuk menciptakan burger legendaris membutuhkan uji coba)

    1x Ember Lily

    1x Corn

    1x TomatoKetiga

    1x Strawberry

    1x Pepper

    1x Corn

    1x Tomato

    Resep grow a garden pizza legendaris

    Pilihan Pertama:

    1x Tomat

    1x Pisang

    2x Jagung

    Pilihan Kedua:

    2x Jagung

    2x Apel

    1x Paprika

    Pilihan Ketiga:

    1x Paprika

    1x Paprika

    1x Tomat

    1x Jagung

    1x Persik

    Pilihan Keempat:

    1x Srikaya

    1x Kaktus

    1x Jagung

    2x Pir

    Pilihan Kelima: [terkadang menimbulkan divine/ keindahan]

    1x Buah Pinus Raksasa

    1x Jagung

    1x Apel

    1x Paprika

    1x Stroberi

    Resep grow a garden membuat burger legendaris

    Pilihan pertama

    1x Pepper

    1x Corn

    1x Tomato

    Resep grow a garden membuat burger mitos/mythical

    Pilihan pertama

    1x Pepper

    1x Corn

    1x Tomato

    1x Bone Blossom

    1x Beanstalk

    2nd Option

    Kedua

    1x Pepper

    1x Corn

    1x Tomato

    2x Beanstalk

    Ketiga

    2x Sugar Apple

    1x Pepper

    1x Corn

    1x Tomato

    Keempat

    2x Burning Bud

    1x Tomato

    1x Corn

    1x Bone Blossom

  • Rayakan 20 Tahun, iBox Ubah Logo dan Hadirkan Diskon iPhone

    Rayakan 20 Tahun, iBox Ubah Logo dan Hadirkan Diskon iPhone

    Jakarta

    Merayakan 20 tahun kehadirannya di Indonesia,iBox menyiapkan sejumlah kejutan. Apple Premium Reseller di bawah naungan Erajaya ini akan meluncurkan logo baru dan menghadirkan berbagai promo menarik, termasuk diskon spesial untuk iPhone.

    Senda Parentino, Chief Digital & Operations Officer Erajaya Group, menjelaskan bahwa logo baru ini mencerminkan semangat baru iBox yang lebih modern, adaptif, dan dinamis, sambil tetap mengedepankan komitmen terhadap komunitas lokal.

    “Perubahan logo ini mungkin terlihat sederhana, tapi penuh makna,” ujar Senda saat konferensi pers 20 Tahun iBox di kantor Eraspace, Jakarta, Senin (4/8/2025).

    Menjawab pertanyaan mengenai alasan perubahan logo, Senda menegaskan bahwa transformasi ini bertujuan menjaga iBox tetap relevan di tengah perubahan lanskap pelanggan.

    “Kami ingin tetap kekinian. Pelanggan kami kini tidak hanya dari kalangan tertentu, tapi juga generasi muda yang dinamis. Logo baru ini adalah wujud transformasi kami untuk terus memenuhi ekspektasi mereka,” tambahnya.

    Memaknai 20 Tahun

    Selama 20 tahun, iBox telah berkembang dari satu gerai di EX Plaza Indonesia hingga memiliki 180 toko di berbagai kota di Indonesia.

    “Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan customer yang tetap percaya sama kami,” kata Eric Lee, Chief Category Management Officer, Erajaya Digital di tempat yang sama.

    Head of Corporate & Marketing Communications ERAA Stephen Warouw Stephen Warouw (kiri), Eric Lee Chief Category Management Officer Erajaya Digital (tegah) dan Senda Parentino, Chief Digital & Operations Officer Erajaya Group . Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

    Tak hanya sekadar jualan produk Apple, iBox berupaya mendekatkan diri dengan konsumen. Ragam jurus dilakukan, salah satunya aktif menggelar workshop dan kolaborasi dengan komunitas lokal di berbagai daerah untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan.

    iBox berencana terus memperluas jangkauan dengan pendekatan omnichannel, termasuk pengembangan toko online dan pengiriman dari gerai terdekat untuk mendekatkan layanan kepada pelanggan.

    “Kami ingin terus hadir di lebih banyak kota dan terhubung dengan komunitas lokal, sambil memperkuat posisi sebagai penyedia produk Apple nomor satu di Indonesia,” ungkap Eric.

    Promo Spesial 20 Tahun iBox

    Sebagai bagian dari perayaan, iBox menghadirkan program promosi spesial yang berlaku dari 3 hingga 24 Agustus 2025 di seluruh gerai iBox dan kanal e-commerce resmi. Promo unggulan meliputi:

    Diskon hingga 20% untuk produk Apple tertentu dan harga spesial mulai dari Rp2.020.000.Voucher tambahan hingga Rp500.000 dan flash deals mulai dari Rp20.000.Cicilan 0% hingga 24 bulan dengan tambahan diskon hingga Rp2 juta untuk pemegang kartu kredit dari bank mitra seperti BCA, BNI, BSI, CIMB Niaga, Danamon, DBS, HSBC, Mandiri, Maybank, OCBC, dan PermataBank.

    Pelanggan yang bertransaksi minimal Rp8 juta di gerai iBox wilayah Jabodetabek selama periode 3-22 Agustus 2025 juga berkesempatan mendapatkan tiket eksklusif untuk menghadiri acara puncak perayaan 20 tahun iBox.

    Puncak perayaan 20 tahun iBox akan digelar pada 23 Agustus 2025 di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta. Acara ini akan menampilkan peluncuran resmi logo baru, instalasi interaktif bertema musik, serta konser spesial yang menggabungkan penampilan musisi legendaris yang telah berkarya lebih dari 20 tahun dengan artis pendatang baru.

    “Acara ini akan menjadi momen bersejarah yang menggambarkan perjalanan iBox selama 20 tahun, sekaligus menunjukkan harmoni antara teknologi dan kreativitas,” ujar Senda.

    Selain itu, iBox juga akan menggelar iBox 20 Exhibition di Atrium Kota Kasablanka pada 18-24 Agustus 2025. Pameran tersebut menawarkan pengalaman langsung dengan produk Apple, promo eksklusif, dan kesempatan untuk mendapatkan akses ke acara puncak.

    Halaman 2 dari 2

    Simak Video “iPhone 16 Series Resmi Dijual di Indonesia”
    [Gambas:Video 20detik]
    (afr/fay)