BKN Dorong Kesiapan SDM Lewat Workshop Aplikasi Broadcasting dan Layanan Helpdesk Terpusat

BKN Dorong Kesiapan SDM Lewat Workshop Aplikasi Broadcasting dan Layanan Helpdesk Terpusat

Liputan6.com, Jakarta – Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali menguatkan langkah digitalisasinya dengan menyelenggarakan Workshop Pemanfaatan Aplikasi Broadcasting yang diikuti 120 Penanggung Jawab Kegiatan (PIC) dari unit pusat, Kantor Regional, hingga UPT.

Kegiatan ini menjadi upaya strategis Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk meningkatkan kemampuan produksi siaran digital di setiap unit kerja.

Dikutip dari website resmi bkn.go.id pada Kamis (11/12/2025), Direktur Infrastruktur Teknologi Informasi dan Keamanan Informasi (INTI) BKN, Yudhantoro Bayu, mengatakan proses transformasi digital di internal BKN kini bergerak lebih cepat seiring meningkatnya kebutuhan penyelenggaraan kegiatan hybrid.

“Kegiatan luring atau pun daring makin sering dilakukan, sehingga SDM dan infrastruktur harus mampu merespons tuntutan tersebut. Pelatihan ini menghadirkan PIC yang bisa menjadi tenaga teknis andal serta mempercepat layanan di unit masing-masing,” ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Yudhantoro juga memperkenalkan Layanan Helpdesk Terpusat sebagai sarana untuk mempermudah pengajuan kebutuhan fasilitas konferensi dan penyiaran.

“Helpdesk terpusat ini merupakan bentuk komitmen kami menyediakan dukungan teknis yang lebih mudah diakses dan terintegrasi,” ia menegaskan.

Sesi berikutnya menghadirkan Plt. Deputi Sistem Informasi Kepegawaian dan Digitalisasi (SIDIGI), Jumiati, menekankan pentingnya empat pilar dalam aktivitas broadcasting: skill teknis, literasi digital, etika publikasi, dan keamanan data.