BigSocial Hadir dengan Fitur AI Canggih, Optimalkan Strategi Bisnis dan Pahami Tren Sosial Media – Page 3

BigSocial Hadir dengan Fitur AI Canggih, Optimalkan Strategi Bisnis dan Pahami Tren Sosial Media – Page 3

Liputan6.com, Jakarta Data-data di sosial media kini telah menjadi “harta karun” bagi perusahaan dan instansi yang ingin lebih dekat dengan audiens mereka. Namun, memahami data dalam skala besar bukanlah hal yang mudah dan menjadi tantangan bagi perusahaan maupun instansi dalam meraih insight penting untuk mendongkrak kesuksesan. 

Menjawab tantangan dan kebutuhan perusahaan tersebut, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui produk digital unggulannya BigSocial dari BigBox AI hadir sebagai solusi yang memberikan kemudahan dalam memantau, mengukur, dan memahami opini serta tren terkini yang beredar secara real-time.

 

Opini maupun tren di sosial media dapat diolah menjadi data yang berharga. Jika dimanfaatkan dengan baik, data tersebut dapat memberikan banyak wawasan tentang kebutuhan pengguna secara menyeluruh. Tidak hanya itu, data opini maupun tren juga bisa memberikan input yang dapat  mengoptimalkan strategi perusahaan maupun instansi. Misalnya, digunakan untuk mengambil langkah preventif terhadap sentimen negatif yang muncul di sosial media.

Kecepatan mengambil langkah yang tepat dan memahami kebutuhan pengguna secara akurat, dapat menunjang kesuksesan perusahaan maupun instansi. Dengan begitu, perusahaan maupun instansi dapat menciptakan peluang baru ataupun menjalankan strategi tepat sasaran yang bisa menjaga reputasi mereka.

BigSocial sebagai Solusi AI

BigSocial bukan sekadar alat pemantau sosial media biasa, tetapi dapat berfungsi sebagai “mata dan  telinga” perusahaan untuk memahami publik secara lebih akurat dan tren terkini secara real-time. BigBox AI memungkinkan perusahaan maupun instansi untuk mengukur tren, opini publik, ataupun sentimen yang berkembang di berbagai saluran sosial media, dengan memanfaatkan fitur analisis berbasis AI yang ada di BigSocial.

EVP Digital Business & Technology Telkom Komang Budi Aryasa mengatakan BigSocial membantu perusahaan maupun instansi untuk memahami audiens secara lebih menyeluruh, sehingga dapat mengambil langkah strategis dengan cepat termasuk dalam menjaga citra untuk kepentingan mereka.

“Kami percaya, untuk mencapai kesuksesan di era digital, perusahaan maupun instansi harus memiliki kedekatan dengan audiens agar tetap relevan dalam memahami kebutuhannya. BigSocial adalah jawabannya,” kata Komang.