Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja (ketiga dari kanan) beserta jajaran dalam konferensi pers BCA Expoversary 2025, di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (20/2/2025). ANTARA/M. Baqir Idrus Alatas
BCA Expoversary 2025 dibuka di ICE BSD City
Dalam Negeri
Editor: Novelia Tri Ananda
Kamis, 20 Februari 2025 – 14:23 WIB
Elshinta.com – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyelenggarakan BCA Expoversary 2025 dalam rangka perayaan HUT ke-68 perusahaan, yang diadakan secara offline, di ICE BSD City selama 20-23 Februari; dan online melalui website https://expo.bca.co.id pada 20 Februari-31 Maret.
“Memang kami rutin mengadakan acara seperti ini. Nah, tahun 2025 secara umum sih tetap sama, cuma memang dari segi pricing kita ada sedikit melakukan perubahan-perubahan, menyesuaikan dengan pasar,” ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam konferensi pers BCA Expoversary 2025, di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis.
Sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah, BCA Expoversary 2025 disebut menawarkan beragam promo dan penawaran spesial. Mulai dari Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Kredit Sepeda Motor (KSM), hingga beragam produk unggulan Solusi BCA.
Dalam pameran ini, BCA memberikan penawaran spesial suku bunga KPR BCA 2,68 persen eff.p.a fix untuk 3 tahun dengan penempatan sejumlah dana, biaya provisi 0,68 persen, dan diskon biaya administrasi 50 persen, bunga 2,88 flat p.a. dengan tenor 2 dan 3 tahun, program DP 0 persen untuk KKB BCA, dan program DP 0 persen untuk KSM BCA.
Nasabah juga dinyatakan dapat menemukan beragam opsi hunian dari 21 developer yang berpartisipasi secara offline. Selain itu, pengunjung bisa mencari properti secara online pada lebih dari 362 proyek dari 168 developer, 96 kantor property agent, dengan lebih dari 1.891 listing property yang tersebar di berbagai kota besar.
Berbagai kendaraan dari 21 merek mobil ternama turut dihadirkan dalam BCA Expoversary 2025, seperti Mercedes-Benz, BMW, Lexus, Hyundai, Toyota, Honda, Mitsubishi, Mazda, hingga kendaraan listrik seperti BYD dan Great Wall.
Untuk sepeda motor, BCA menggandeng 26 merek ternama, antara lain Honda, Yamaha, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Ducati, Kawasaki, serta Vespa. Ada pula diskon produk gadget dan elektronik hingga Rp1,68 juta bagi pengguna kartu kredit BCA; serta penawaran berbagai kebutuhan travel pengunjung BCA Expoversary 2025 di seluruh travel agent Astindo Travel Air.
“Nasabah BCA yang menghadiri BCA Expoversary 2025 offline dapat menggunakan sistem pembayaran seamless melalui aplikasi myBCA dan BCA mobile. Pengunjung dapat memanfaatkan beberapa pilihan pembayaran, mulai dari kartu debit BCA, kartu kredit BCA, hingga QRIS BCA. Beragam solusi perbankan juga bisa diraih pengunjung BCA Expoversary 2025, mulai dari pembukaan rekening, pembuatan kartu kredit BCA, dan lainnya,” kata Ketua Panitia BCA Expoversary 2025 dan Direktur BCA Finance Petrus Karim dalam keterangan resmi.
Penawaran khusus diberikan bagi nasabah BCA Solitaire dan Prioritas di BCA Expoversary 2025, di antaranya diskon 50 persen biaya admin KPR, diskon 0,5 persen biaya provisi KPR, biaya admin khusus KKB, bunga spesial dan pre-approved KSM BCA dengan harga maksimal Rp200 juta, tambahan unit penyertaan reksa dana hingga Rp17,5 juta untuk pembelian produk investasi, penawaran dari para mitra pengembang perumahan, serta diskon 15 persen asuransi perjalanan dan hemat biaya own risk kendaraan BCA Insurance.
Bagi nasabah BCA Solitaire dan Prioritas, disediakan lounge khusus yang menghadirkan beragam fasilitas dan penawaran dari mitra bisnis berbagai sektor. Nasabah BCA Solitaire dan Prioritas yang melakukan pembelian rumah dan kendaraan selama BCA Expoversary 2025 disebut berkesempatan mendapatkan hadiah hingga ratusan juta rupiah.
Produk-produk unggulan dari Desa Bakti BCA dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Binaan Bakti BCA ditampilkan pula di area Bakti BCA dalam pameran ini.
“Pelibatan Desa Bakti BCA dan UMKM Binaan Bakti BCA merupakan bentuk komitmen BCA terhadap individu, komunitas, dan lingkungan untuk mendukung peningkatan daya saing dan kemandirian bangsa, sehingga dapat berkontribusi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (TPB/SDGs),” ujar dia pula.
Beberapa produk yang dipamerkan mencakup batik dari Kampung Batik Gemah Sumilir Pekalongan, kopi dari Doesoen Kopi Sirap Semarang, serta kain dari Wastra Warna Alam Tenun Baduy dan Timor Tengah Selatan. Pengunjung berkesempatan pula mencoba nail art dan riasan wajah oleh Sahabat Disabilitas tersertifikasi, lulusan program “Make Up Class with BCA” Bakti BCA.
“Dukungan BCA terhadap produk lokal juga ditampilkan dengan menghadirkan ratusan merek dari BCA Bangga Lokal, seperti Compass, Kanky, HMNS, Botanical Essentials, Bagasi, dan Miwa Pattern,” katanya lagi.
Sumber : Antara