Penghargaan yang diterima BCA mengukuhkan komitmen perseroan untuk senantiasa berinovasi dalam memberikan solusi kepada nasabah
Jakarta (ANTARA) – PT Bank Central Asia Tbk atau BCA membawa pulang sebanyak 15 penghargaan pada kompetisi Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXVIII 2024 yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.
Kelima belas penghargaan tersebut diperoleh dari keikutsertaan sembilan tim di Divisi e-Channel & Settlement Services (CSV) BCA. Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu, EVP CSV BCA Reni Septiana menyampaikan bahwa pihaknya bangga BCA kembali meraih pencapaian di bidang inovasi teknologi, khususnya layanan perbankan.
“Perolehan 15 penghargaan ini adalah wujud nyata komitmen perseroan yang senantiasa menghadirkan inovasi dalam peningkatan produktivitas dan kualitas pelayanan kami kepada nasabah,” kata Reni.
Penghargaan yang diraih BCA di antaranya termasuk “Top 3 Diamond” yang merupakan penghargaan spesial untuk perusahaan dengan inovasi terbaik untuk integrasi dan otomasi proses pembukaan rekening dana nasabah atas inovasi REDANA (layanan pembukaan rekening).
Kemudian, penghargaan lainnya yaitu “Excellent Productivity” untuk CSV Cash Ecosystem Transformation for Sustainable Development Goals, “Excellent Innovation” untuk CSV Cash Ecosystem Transformation for SDGs, “Best Presentation” untuk CSV Cash Ecosystem Transformation for SDGs, dan sebagainya.
Sebagai informasi, TKMPN XXVIII 2024 diselenggarakan pada 2-6 Desember 2024. Ajang ini merupakan wadah bagi perusahaan dan organisasi di Indonesia untuk memamerkan inovasi serta pencapaian terbaiknya.
Ajang TKMPN 2024 diikuti oleh 2.300 peserta dari 227 perusahaan dan berfokus pada penilaian terhadap inovasi, produktivitas dan kualitas layanan. Khusus sektor perbankan, penilaian dilakukan menyeluruh pada layanan konvensional maupun digital.
Menurut perseroan, prestasi BCA yang ditorehkan dalam ajang TKMPN 2024 mencerminkan komitmen perseroan dalam menghadirkan inovasi layanan perbankan berkelanjutan, untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas pelayanan kepada nasabah.
“Penghargaan yang diterima BCA mengukuhkan komitmen perseroan untuk senantiasa berinovasi dalam memberikan solusi terbaik kepada nasabah,” ujar Reni.
Ia juga menyampaikan, pihaknya percaya bahwa inovasi yang berkelanjutan merupakan kunci untuk memperkuat kepercayaan dan hubungan jangka panjang dengan nasabah.
“Ke depan, BCA senantiasa beradaptasi dengan kebutuhan nasabah serta perkembangan teknologi guna memberikan nilai tambah yang optimal,” kata Reni.
Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2025