Fitur setor dan tarik tunai di Indomaret ini adalah salah satu langkah untuk memastikan nasabah bisa mengakses layanan perbankan dengan mudah.Jakarta (ANTARA) – PT Bank Ina Perdana Tbk (Bank INA) melalui layanan Binadigital menghadirkan fitur setor dan tarik tunai di seluruh gerai Indomaret di Indonesia.
“Fitur setor dan tarik tunai di Indomaret ini adalah salah satu langkah untuk memastikan nasabah bisa mengakses layanan perbankan dengan mudah. Gerai Indomaret sangat mudah ditemukan di kegiatan sehari-hari, seperti di kawasan perumahan, perkantoran, niaga, wisata, dan apartemen. Kami ingin memberikan layanan yang lebih inklusif dan memudahkan kebutuhan sehari-hari masyarakat,” ujar Wakil Direktur Utama Bank INA Yulius Purnama Junaedi dalam keterangan resmi, di Jakarta, Jumat.
Pengguna Binadigital dikatakan dapat menikmati layanan setor dan tarik tunai pada lebih dari 22 ribu gerai Indomaret seluruh tanah air.
Nasabah disebut cukup menggunakan menu “setor/tarik” yang ada di aplikasi Binadigital untuk melakukan transaksi penyetoran dan penarikan uang tunai di Indomaret tanpa harus membawa kartu ATM/debit. Fitur ini dinilai memudahkan pengguna untuk mengakses uang tunai di lokasi-lokasi yang lebih dekat dan lebih mudah dijangkau, terutama di wilayah dengan akses layanan perbankan terbatas.
Selain itu, pihaknya juga telah meluncurkan kartu ATM/debit Binadigital yang dapat diakses di ATM seluruh Indonesia, dan tabungan deposito yang bisa dibuka secara langsung melalui aplikasi. Melalui layanan kartu ATM/debit Binadigital, kata dia lagi, Bank INA telah memperluas akses nasabah untuk melakukan transaksi tarik tunai pada lebih dari 90 ribu mesin ATM seluruh Indonesia.
“Binadigital sudah meluncurkan pula produk deposito dengan suku bunga menarik dan bersaing. Nasabah dapat membuka tabungan deposito dengan mudah melalui aplikasi dengan jangka waktu penempatan mulai dari 14 hari hingga tiga bulan dengan suku bunga hingga 6 persen per tahun. Semua proses tersebut dapat dilakukan langsung melalui aplikasi secara digital, tanpa perlu datang ke kantor fisik Bank INA,” katanya.
Adapun layanan lain yang dihadirkan yaitu bebas biaya admin dan gratis transfer ke semua bank menggunakan BI-Fast.
“Satu tahun kehadiran Binadigital menunjukkan bahwa kami tidak hanya ingin menjadi aplikasi perbankan biasa, tetapi juga ingin menjadi solusi keuangan yang memberikan akses kemudahan bagi masyarakat. Kami terus berinovasi untuk memastikan fitur-fitur kami bermanfaat dalam keseharian pengguna,” ujar Yulius pula.
Baca juga: Bank INA hadirkan kartu debit untuk fasilitasi pengguna Bina Digital
Baca juga: Bank INA buka kantor cabang pembantu di BSD
Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024